Cerpen mu

Cerpen mu


Partikel

Posted: 30 Aug 2014 01:31 PM PDT

Aku selalu tertawa saat mendengar temanku, Firly, mengatakan tentang partikel. Dia selalu berkata seperti ini disaat yang genting, "Karena ada partikel-partikel kecil yang menempel di tubuh sehingga membuat bla… bla… bla," ujarnya. Itu membuat aku, dan teman-teman tertawa keras. Huft… sayangnya sekarang sedang libur. Oya, namaku adalah Tasya. Aku masih kelas 4 SD, lho. Tapi, […]

Alasan Cinta

Posted: 30 Aug 2014 01:09 PM PDT

Sudah 14 hari kau koma dan hanya diam kaku terbaring di ranjang kebesaran rumah sakit ini, tanpa ada sedikit pun obrolan walau aku selalu ada di samping kirimu. Air mata ini tak berhenti menetes, pertanyaan yang ku utarakan tak pernah kau gubris. Aku sedih, aku benci. Mengapa tak menggubris? Apa salahku hingga kau hanya diam […]

Jejak Mahasantri Ummu Salamah

Posted: 30 Aug 2014 01:04 PM PDT

Pagi yang indah menyelimuti kota Malang. Embun penyejuk masih singgah pada ranting pepohonan. Kicauan burung terdengar merdu bak lantunan lagu yang dinyanyikan. Begitu pula sinar mentari, menyebarkan cahaya terang ke penjuru alam tuk berikan kehangatan. Perjalanan panjang memburu ilmu akan ku mulai. Gedung mabna ummu salamah, gedung yang telah lama terbayang bagaimana indah tinggal di […]

Beautiful Seventeen

Posted: 30 Aug 2014 12:56 PM PDT

Begitu bangun dari tidurnya. Tari langsung tersentak. Ia ingat bahwa hari ini upacara di sekolah. "Haduh, udah jam berapa nih? Ah telat dah gue" keluh Tari. Setelah bangun, ia langsung melihat jam. Jam sudah menunjukkan pukul 05.45. Tari biasanya mandi 10 menit. Ganti pakaian 15 menit. Sarapan 10 menit. Waktu ganti pakaian lebih lama dari […]

Memori Masa Lalu

Posted: 30 Aug 2014 12:41 PM PDT

Aku berjalan gontai dengan tatapan kosong menyusuri sebuah pusat perbelanjaan dan tiba-tiba dari arah yang tidak kusangka-sangka, "bruggghhhhhhh" seorang laki-laki menabrakku dari arah arah yang berlawanan, sepertinya ia terburu-buru, dia membuat buku-buku yang aku pegang jatuh dan berserak, aku mengangkat kepalaku dan menatapnya "kalau jalan liat-liat dong, jangan asal tabrak aja", pada saat yang bersamaan […]

Cinta Lama Bersemi Kembali (Part 2)

Posted: 30 Aug 2014 12:25 PM PDT

Saat itu pikiranku tak tentu arah, kebahagiaan aku sirna dalam sekejap seakan tak ada lagi yang tersisa, tak tau apa yang harus aku lakukan untuk mengembalikan semangat hidupku. Berhari-hari aku seperti hidup tanpa gairah. bagaikan raga tanpa jiwa, jiwaku terasa mati. rasa sedih dan sedih itu kian marasup dalam hatiku “aku tak kan mengharapkan mu […]

Cinta Lama Bersemi Kembali (Part 1)

Posted: 30 Aug 2014 11:58 AM PDT

Hay… namaku Darliana, tau nggak? saat aku kelas satu SMP, aku pernah punya pacar. Saat itu aku bahagia banget tapi sayang hubungan aku Cuma berlangsung selama lima bulan. semua itu terjadi karena aku terlalu percaya dengan teman-teman aku, sehingga terjadi kesalahpahaman di antara aku dan dia. Saat aku putus dengan dia, banyak banget hal-hal yang […]

Ospek

Posted: 30 Aug 2014 11:28 AM PDT

Pagi itu begitu cerah, semua mahasiswa baru degdegan menunggu acara orientasi dimulai, begitu pula salah satu calon mahasiswa yang satu ini dia adalah Arli, hari itu dia begitu gelisah menanti apa yang akan dihadapinya beberapa menit kemudian. Beberapa menit kemudian orientasi pun dimulai, semua maba diperintahkan mencari kelompoknya masing-masing Arli menjadi anggota kelompok “KILORO”. pembawa […]

Cermin Terbaik

Posted: 30 Aug 2014 10:57 AM PDT

Aku duduk di balkon sekolah sambil terus mengetik laptop ku, setidaknya disini tak akan ada kamera CCTV, dan hanya disinilah tempat kedua setelah toilet yang tidak dipasangi kamera pembuktian itu, anginnya begitu nyaman menyibakan rambut pendek ku, aku masih berkutat pada laptop ku mengetikan kata demi kata untuk merangkai kalimat-kalimat itu, aku melirik jam tangan […]

Curahan Hati Pom Pom

Posted: 30 Aug 2014 10:44 AM PDT

Sang senja kembali menyapa. Matahari jingga beringsut menghilang, digantikan ufuk-ufuk merah pertanda waktu maghrib akan segera datang. Saatnya aku harus segera kembali ke rumah. Dari segelintir cerita orang tua dulu yang kudengar, setan sedang asyik berseliweran mencari mangsa ketika maghrib berkumandang. Tentunya aku tak mau terlibat urusan apapun dengan makhluk TUHAN itu. Dengan penuh semangat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Lari Dari Vila

Posted: 28 Aug 2014 10:00 PM PDT

Liburan tengah semester telah dimulai. Sma Esok cerah mengadakan rekreasi bersama menginap di sebuah villa di luar kota. Namun dari siswa yang ada hanya 50 orang yang mendaftarkan diri. Mereka akan berangkat 3 hari lagi, dan menginap 3 hari 2 malam. Senin pagi mereka sudah dijadwalkan pulang. Mereka ditemani oleh dua orang guru study dan […]

Sahabat Jadi Cinta

Posted: 28 Aug 2014 09:51 PM PDT

Kimy adalah anak baru di SMP 15 Mukomuko, pertama masuk dia terlihat sangat canggung dengan teman-teman barunya. “Hai, anak baru ya?” Sapa vino “Iya.. mm nama kamu siapa?” Tanya kimy “Aku vino.. boleh aku jadi temanmu?” “Boleh, aku belum punya teman disini..” Vino pun mengajak kimy pergi berkeliling sekolah barunya. Saat pembagian kelas, ternyata mereka […]

Aku Mencintaimu Dengan Bismillah

Posted: 28 Aug 2014 09:48 PM PDT

Setiap rasa di setiap saat adalah cinta, selalu dan untuknya tak dapat tergantikan. Seperti hembusan angin membelaiku mesra, serasa terbuai meyakinkan tentang taburan mimpi yang bersahaja. Teringat, mengingat, menghayalkan adalah hayalku bersamanya, melebur rindu hingga tak mampu untuk berpaling. Aku merasa cerita hidup takkan sempurna bila tanpanya menuliskan kisah cinta karena satu cinta yang tersaji […]

Maafkan Aku (Part 1)

Posted: 28 Aug 2014 09:44 PM PDT

Malam ini teman Marsha ulangtahun Vita namanya, Disana seluruh siswa SMA BANGSA MULYA hadir di pesta ulangtahun Vita, termasuk Riko anak kelas XI IPA, dia mantan Marsha setelah putus dua bulan yang lalu dengannya dan Riko juga seorang vokalis Band. Setelah memberikan selamat ulangtahun untuk Vita. Marsha pergi mencari tempat duduk dan akhirnya dia bertemu […]

Good Bye, My Cat

Posted: 28 Aug 2014 09:38 PM PDT

Halo namaku Sofia Mutakamila, kalian bisa memanggilku dengan panggilan Sofi, Sofia atau Kamil itu terserah kalian. Tapi, aku lebih senang kalau dipanggil dengan panggilan Sofia. Aku punya seorang sahabat namanya Yumna, dia itu orangnya baik, pengertian dan sebagai tempat curhat. Pagi ini begitu cerah, saat ingin berangkat ke sekolah, seperti biasa Yumna datang pagi-pagi dan […]

Anyelir Pusaka

Posted: 28 Aug 2014 09:32 PM PDT

Waktu itu, di dunia peri, terjadi perang sengit antara penyihir Glawise atau penyihir jahat dari utara melawan Ratu Melia, ratu pemimpin dunia peri. Mereka berdua memperebutkan bunga Anyelir Pusaka. Diduga, bunga itu memiliki kekuatan peri yang sama dengan kekuatan dewa. “Kau tak akan mendapatkan bunga itu! Karena kau menggunakan Anyelir Pusaka hanya untuk melakukan perbuatan […]

Kolor Loe, Kolor Gue Juga

Posted: 28 Aug 2014 09:27 PM PDT

Begitu bahagianya melihat teman seperjuangan tidur nyenyak tanpa beban. Teman senang, otomatis gue senang. Kalau susah, kita juga kudu sama-sama susah. Demikianlah penderitaan anak kos. Hidupnya beda-beda tipis, dengan lirik lagu Slank, "Biar ga punya apa-apa, tapi banyak cinta". Cinta? Iya cinta.. Cinta yang bersemi di antara kami memang sudah cukup lama. Gue dan Idham […]

Love You Kevin

Posted: 28 Aug 2014 09:22 PM PDT

Seminggu sudah Luna dan Kevin tidak bertemu semenjak kejadian itu. Kevin mendadak dapat project dari kampus dan mengharuskannya keluar kota. Sebelumnya Kevin sudah berusaha menemui Luna untuk memberi tahu perihal projectnya tetapi yang didapatnya, Luna bersama Diaz di taman kampus. Kevin sadar sepenuhnya Dona telah menceritakan semua tentang Luna dan Diaz termasuk rasa sayang Luna […]

Kisah Cintaku

Posted: 28 Aug 2014 09:16 PM PDT

Hai kenalkan namaku windra pricindi anatasia biasa dipanggil cindi, saya seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di riau – pekanbaru. Walaupun aku tidak mahir membuat cerpen tapi aku ingin mencobanya, ini kisah nyataku. Waktu aku kelas 1 sma aku bertemu dengan seorang pria yang sangat pemalu, namanya firmansyah dwi putra. dia anak baru di […]

Bidadari Titipan Allah

Posted: 28 Aug 2014 09:12 PM PDT

Angin malam yang berhembus pelan membelai wajahnya, wajah yang basah karena aktivitas wudhunya. Tiba-tiba rasa dingin yang segar menyentuhnya, seakan memberi kekuatan untuk batinnya. Di sepertiga malam itu, ia melakukan sujud panjangnya, bermunajat kepada Tuhannya. Berusaha memancarkan cinta dan rindunya, rasa cinta dan rindu untuk Tuhannya, cinta dan rindu untuk Rasulnya, serta cinta dan rindu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Misteri Sebuah Diary

Posted: 27 Aug 2014 12:19 AM PDT

"Hoamh," aku terbangun dari tidurku. "Kaaaak, bangun! Sudah jam setengah enam!" teriak adikku yang super cerewet itu. "Iyaaa! Kakak lagi mandi!" jawabku. Setelah mandi, aku bergegas ke bawah. Di bawah, adikku sedang makan dengan kedua orangtuaku. Aku sudah selesai makan, begitu juga Qisandra, adik perempuanku. Mama berteriak dari depan, "Ella, Ellisa sayang, bus sekolah sudah […]

Derita Annamarie

Posted: 27 Aug 2014 12:10 AM PDT

Mentari pagi yang telah membangunkan tidurku, segera aku bergegas menuju kamar mandi dan bersiap menginggat Hari ini hari kedua ku melaksanakan MOS di SMA Tunas Bangsa yang dilaksanakan selama 1 minggu. Nama ku Yessy Dina Annamarie sebut saja Anna. *Ding Dong Jam tua itu telah sebentar lagi berbunyi menunjukan jam 07.00 tepat. Segera bergegas Menuju […]

Ajariku Menjadi Muslimah

Posted: 27 Aug 2014 12:04 AM PDT

Untuk kesekian kalinya surat-surat ini kutulis di atas kertas putih. Kosong. Ya, kertas itu kosong setelah beberapa tahun silam kucoret-coret dengan tinta kepahitan. Yang kusebut kenangan terindah, namun kini semua itu menjelma jadi tusukan duri yang hampir rapuh. Hingga kubiarkan saja rapuh, agar ia segera hilang dari ingatanku. Ku genggam jiwa yang kusebut CINTA, agar […]

Jantung Yang Terukir

Posted: 26 Aug 2014 11:57 PM PDT

Siang itu pak Rendi sedang mengukir sebuah patung yang sudah dipesan pelanggannya minggu lalu, terlihat seorang bocah berumur 8 tahun menghampirinya, dan bocah itu adalah anaknya sendiri, dia anak semata wayangnya. Anak itu menghampiri pak Rendi yang sedang bekerja mengukir patung pesanan pelanggannya itu. "pak.. Marsel ingin beli jajanan yang di depan itu… suara bocah […]

Pacar dan Teman Berkhianat

Posted: 26 Aug 2014 11:52 PM PDT

Aku terlahir sebagai gadis yang bernama devi. Aku sekarang bersekolah di Smp negeri 7. Aku mempunyai 8 sahabat yang sayang banget sama aku. Jam menunjukan pukul 05.00 “devi bangun waktunya sholat subuh sayang”, teriakan seorang perempuan siapa lagi kalau bukan mama aku. “iya ma bentar lagi aku masih ngantuk..!” “Cepat sayang waktu sholat itu nggak […]

Cinta Sejati Ku Telah Kembali

Posted: 26 Aug 2014 11:44 PM PDT

Ini cerpen tentang kehidupan ku mengenai CINTA. Cinta itu.. Bagiku adalah suatu hal yang sangat indah. namun, kita juga harus bersiap untuk merasakan pahitnya juga.. ya seperti hidup, kadang ada bahagia kadang juga ada sedih begitupun dengan cinta. Cinta pertama ku, aku lukis waktu aku duduk di kelas 7 SMP. Disana aku mulai mengenal apa […]

Tunggu Aku

Posted: 26 Aug 2014 11:31 PM PDT

Inilah cuplikan kisah masa laluku. Barangkali aku dan adikku, Firza, akan menjadi orang kali pertama yang pernah diusir ayah sendiri di kota ini. Dulu, kami hidup dalam kehangatan keluarga. Tapi ketentraman itu musnah semenjak ibu meninggal karena terkena serangan jantung. Kejadian itu masih terekam jelas dan mungkin takkan pernah bisa terlupakan. Menangis, hal itulah yang […]

Natal Untuk Bangkit

Posted: 26 Aug 2014 11:26 PM PDT

Hari ini sepi sekali. Ingin sekali ada siapa saja yang dapat menemaniku. Aku hanya dapat meratapi handphoneku, berharap datangnya pesan dari dia. Aku menunggu, menunggu dan menunggu. Pesan yang selalu ada untuk mengusir kesepianku ini. Sudah beberapa minggu aku tidak menerimanya lagi. Mungkin saja dia sudah tidak peduli lagi padaku. Tiap kali aku mencoba mengirim […]

Tak Disangka

Posted: 26 Aug 2014 11:21 PM PDT

Kak Aga terus saja menyetir mobilnya. Tentu saja akan mengetahui kemana kak Martha pergi. Dengan kecepatan sedang, laju mobil mulai berhenti. Tiba-lah di suatu tempat untuk minum minum gitu deh. Mobil kak Aga berhenti tepat di belakang mobil kak Martha. Kak Aga, Kak Diana, Uli dan Zea melihat kak Martha berhadap hadapan dengan seorang lelaki. […]

Kisah Cintaku (Part 1)

Posted: 26 Aug 2014 11:13 PM PDT

Mentari telah bersinar di bumi.. Bintang pun telah bercahaya di pagi ini… Bunga-bunga pun bermekaran indah nan cantik… Tapi sayang..!! Senyummu tak menyinari hidupku lagi.. Kini hanya sepi dan sepi yang datang kepadaku, Tak ada lagi senyuman.. Tak ada lagi kasih sayang, Semuanya telah berakhir.. Dan aku menangis terluka.. Setelah membacakan puisi itu di depan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kosong

Posted: 24 Aug 2014 09:49 PM PDT

Aku kembali lagi hari ini, nikita. Di sudut kamar kecilku, kupandangi jarum jam di dinding itu. perlahan kuputar jarum kecil itu melawan takdirnya kebeberapa ribu jam yang lalu, dan membuatku merasakan lagi zaman silam yang pahit: putih-biru. Entah kau masih ingat aku atau tidak, entah kau masih membenciku atau tidak, hanya entah dan entah yang […]

Status Ikhtiar

Posted: 24 Aug 2014 09:42 PM PDT

Sani, namanya begitu akrab di telinga teman-temannya. Kediamannya itu menjadi julukan sebagai gadis pendiam seribu bahasa. Setiap ada masalah yang menjelma, ia tak mau berbagi kepada siapa pun, hanya disimpan dalam hati, dalam-dalam, lalu membusuk dengan sendirinya. Itu semua diketahuinya dari raut wajahnya; merah, lemah dan diam seribu bahasa. Langkah kaki terayun lemah, ditambah lagi […]

Liliana Story

Posted: 24 Aug 2014 09:38 PM PDT

Liliana Roxel adalah gadis sederhana yang tinggal di tepi hutan. Umurnya kini sudah mulai menginjak 10 tahun. Liliana diurus oleh neneknya, Neneknya bercerita bahwa orangtua Liliana sudah meninggal. Tetapi beberapa bulan yang lalu, neneknya meninggal. Kini Liliana tinggal sendiri, tak ada lagi yang menemani hari-harinya. Tetapi Liliana terus berusaha untuk menghidupi dirinya sendiri. Liliana mencari […]

I Hate December

Posted: 24 Aug 2014 09:32 PM PDT

Desember, ya desember. Bulan yang sangat aku benci! Entah kenapa aku membenci desember, aku bahkan lupa awal kejadiannya, mungkin karena dulu ada pengalaman buruk saat aku masih kecil. Hingga berbekas sampai sekarang. Umurku kini sudah 17 tahun, namun aku merasa aku masih terjebak dalam masa kecilku yang begitu buruk. Aku rasa itu adalah alasan mengapa […]

Lentera Hidayah

Posted: 24 Aug 2014 09:24 PM PDT

Ivan sedang duduk di kursi warung itu, sambil menghisap rok*k yang baru ia nyalakan. Kopi yang disuguhkan oleh pemilik warung kepadanya masih hangat. Sabagian teman-temannya yang juga berada di warung itu sedang mabuk berat. Dan karena gerah mereka semua melepaskan baju, dan hanya celana yang melekat. Sehingga tato yang terukir di badan beberapa anak remaja […]

My Special Night

Posted: 24 Aug 2014 09:18 PM PDT

Namaku Rafalver Faradica. Aku biasa dipanggil Rafa. Gadis berumur 18 tahun yang bisa dibilang “super badung”. Tapi kalau dilihat lagi aku juga remaja yang cukup pandai dan berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Aku bahagia dengan kehidupanku. Aku dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan tak kurang satu apapun. Dilahirkan sebagai anak tunggal yang penuh […]

Bahagia Yang Semu

Posted: 24 Aug 2014 09:13 PM PDT

Menjadi anak tunggal tak selamanya enak, contohnya Meji. Gadis kelahiran Menado itu harus hidup kesepian tanpa adik atau kakak. Dia terlahir sebagai anak tunggal pada keluarga kaya, papahnya juragan minyak kemiri, sedangkan mamahnya pemain piano terkenal. "Aku pingin adik," tiba-tiba Meji merengek pada mamahnya. Mendengar permintaan anaknya itu mamahnya menjawab "Meji pingin adik laki apa […]

Petaka di Kamis Sore

Posted: 24 Aug 2014 09:06 PM PDT

Lagi-lagi aku termenung di tenda peleton. Sendirian. Seharusnya, malam ini menjadi malam yang menyenangkan. Mengikuti jurit malam bersama teman-teman, berjalan di tengah hutan saat tengah malam, menghirup udara bebas sembari waspada dengan munculnya makhluk-makhluk non manusia (yang tampak maupun tidak) yang mungkin saja mengganggu kami di tengah perjalanan. Duh, pastinya sangat menyenangkan. Kejadian sore itu… […]

Jalan Cintaku

Posted: 24 Aug 2014 09:02 PM PDT

Memasuki tahun kedua ku besekolah disini, aku bertemu dengannya. Dengan seseorang yang dapat membuat jantung ini berdetak lebih kencang dari sebelumnya. Yang dapat membuat ku lebih bersemangat menjalani hari. Ya, dia adalah Rachman seorang cowok yang lumayan ganteng, pintar dan pendiam. Tatapannya yang tajam mampu membuatku salah tingkah ketika ku melihatnya. Beberapa bulan ku jalani […]

Inspirasi Buta

Posted: 24 Aug 2014 08:59 PM PDT

Kakiku terus kuangkat dan kuletakkan serta berpindah tempat dengan gerakan yang paling cepat. Berbutir-butir bening basah menempel di keningku, aku melepaskan dan mengambil udara di sekelilingku. Tanganku tak kuasa menahan butir itu, dengan kesal tanganku yang memegang sebuah benda empuk persegi panjang berwarna coklat dan banyak kolom-kolom, mengusap butir itu sehingga tanganku pun basah. Mentari […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kepergian Seorang Teman

Posted: 22 Aug 2014 10:22 AM PDT

Mentari telah bersinar terik. Sang burung pun hilir mudik berterbangan. Jalan raya padat tak bersela, itulah pemandangan yang selalu kulihat ketika aku berangkat sekolah. Kenalin gue zenita putri azzahra, gue sekolah di SMA HARAPAN BANGSA kelas XI IPA. Waktu itu gue lagi pelajaran tapi salah satu temen gue gak ada. Dan gue baru sadar kalo […]

The Adventure Princess Sofia

Posted: 22 Aug 2014 10:12 AM PDT

Pada suatu hari, di kerajaan Crystal Palace hiduplah seorang putri bernama Sofia, ibunya bernama Miranda dan ayah nya bernama Vernando. Sofia adalah putri tunggal, Sofia tinggal di castle bersama kedua orangtuanya dan Sofia bersekolah di Gardenia Palace. Sofia duduk sebangku di kelasnya bersama Lacey. Sofia merasa senang bersekolah di Gardenia Palace. Sehabis pulang, sekolah Sofia […]

Diary ku Tersenyum

Posted: 22 Aug 2014 10:06 AM PDT

Senyum itu dan aku hanya menatap, terdiam dan betah serasa isyaratkan dan mengartikan bahasa di jiwa, mengertikan cinta yang ingin menjadi keharusan. Keharusan selalu berada di setiap detik berdenting, temani dan menemani karena senyumnya yang membuatku jatuh cinta. Tersadari ini teduh cinta yang akan damaikan jiwa dan tak ingin terlewat dan tertinggal senyumnya. Aku yang […]

Cinta Sebatas Patok Tenda

Posted: 22 Aug 2014 09:59 AM PDT

Cinta. Baca cinta dengan titik. Cinta itu sebenarnya tidak bermakna, cinta itu berarti. Betul bukan? Cinta itu sungguh berarti. Sebelumnya aku berpikir bahwa cinta itu hanya fantasi. Setelah menulis kata "cinta" maka berilah tanda titik di depannya, karena tanpa tanda titik orang akan membacanya dengan nada panjang, cintaaa, atau bahkan dengan nada tanya, cinta? Jadi […]

Kenangan

Posted: 22 Aug 2014 09:55 AM PDT

Rara terdiam, ia membisu, melihat ke langit-langit, matanya berkaca-kaca. Ia menoleh kanan dan kiri, melamun sejenak dan merenung di sebuah taman yang sepi. Ia duduk pada ayunan di bawah pohon. Lama ia begitu, tiba awan mendung mengitarinya, tak lama hujan rintik-rintik mencoleknya. Ia kemudian berteduh di bawah pohon. Tubuhnya basah kuyup, tapi ia tidak pulang. […]

Dari Mana Air Mata Jatuh?

Posted: 22 Aug 2014 09:48 AM PDT

Namaku Fafa Frenda Alimsya. Aku punya seorang kakak perempuan, namanya Gipsy Alimsya. Sayangnya dia enggak begitu suka sama aku. Aku punya ayah, dia seorang Pejabat pemerintahan. Dan kami hidup bersama. Oh, ya, kalian pasti bingung soal ibuku. Dia cantik, tapi aku hanya bisa melihatnya dari foto ketika mengandungku. Tentu kalian bisa menebak kalau ibuku sudah […]

Kado Untuk Mama

Posted: 22 Aug 2014 09:42 AM PDT

Selimutku sedikit terbuka pagi itu, perlahan udara dingin nan menusuk menyentuh pori-pori kulit kakiku. Jelas, aku memilih tidur lagi pagi itu. Jam dinding pun samar-samar ku lihat masih pukul 03.00. Namun dari luar sana, sesekali ku dengar bunyi pintu berdecit, bunyinya tak segan, seperti menganggap itu rumah sendiri. Bukan maling pasti. Aku dengarkan seksama kelanjutan […]

When I Love That Boy

Posted: 22 Aug 2014 09:36 AM PDT

Di kafe itu, aku meneguk kenangan. Ini cangkir kopi ketiga yang telah kuteguk. Kenanganku, mungkin sama seperti kopi yang hitam dan kelam. Kini semuanya tidak lagi sama seperti dulu ketika masih mengenakan seragam putih abu-abu. Saat senyumku masih bisa terukir dengan indah. Dulu, ketika ia masih bisa memelukku saat aku bersedih, ketika ia masih bisa […]

Ibu, Syurga Nyata Bagiku

Posted: 22 Aug 2014 09:31 AM PDT

Di sudut kamar bada maghrib, seorang wanita setengah baya duduk meyendiri setelah shalat maghrib. Pandangannya kosong menerawang jauh kedepan. Berat. Sepertinya ia memikirkan beban yang sangat berat. Ia hanya mengelus dadanya dan sesekali dengan lirih mengucap istighfar. Dilihatnya jam dinding tua yang menggantung di ruang tamu. Tak lama kemudian ada seseorang mengetuk pintu. Ia cepat-cepat […]

Puisi dan Anniversary

Posted: 22 Aug 2014 09:24 AM PDT

Bus trans jogja yang aku tumpangi telah mengantarkanku sampai ke gerbang kampus yang jadi favorit anak anak lulusan SMA di kotaku. Ya Jogja. Gerbang kampus seakan akan memberi ku senyuman dan memberi kode agar aku cepat masuk. Aku disambut senyuman teman-teman yang benar benar mereka itu ramah kepada siapapun. “Ada cinta.. Yang ku rasakan saat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bahasa Kami Berdua

Posted: 20 Aug 2014 05:26 PM PDT

Metias. Nama yang menurutku agak aneh. Biasanya, namanya ditulis sebagai "Matias", atau disebut sebagai "Matius". Yang jelas, Metias bukan nama yang sering kudengar. Metias melangkahkan kakinya memasuki kelas kami. Lalu ia duduk di sebelahku, di sudut kelas tempat kami berbagi meja selama beberapa bulan ini. "Hai," sapanya singkat. Aku membalasnya dengan senyuman hangat. "Hai," Sapaku […]

Sahabatku yang Tertinggal

Posted: 20 Aug 2014 05:19 PM PDT

Aku terlahir sangatlah sempurna, aku bisa melihat, bicara, mendengar, menulis dan berjalan. Beda dengan sahabatku bernama Chevry, dia terlahir tuli dan Bisu. Dia tidak ditemani oleh siapa pun kecuali aku. Aku selalu dimarahi oleh teman teman ku yang lain agar tidak berteman dengan Chevry. Mereka kira Chevry itu menyebalkan dan tidak bisa diajak bermain, Mereka […]

Ini Untukmu, Tulisan dari Hatiku

Posted: 20 Aug 2014 05:13 PM PDT

Aku masih tak paham dengan jalan pemikiranmu, mungkin karena aku terlalu menyayangi dan mencintaimu. Sebenarnya aku sendiri juga bingung untuk menulis hal ini dimulai darimana, aku hanya bisa menerka-nerkanya. Bahkan mungkin kamu akan menertawakan ku (lagi), adanya tulisan ini. Kebahagiaan bisa datang kapan saja, tak perlu merencanakan hanya saja harus diciptakan. Pengorbanan untuk menahan amarah, […]

Ruthless Game

Posted: 20 Aug 2014 05:06 PM PDT

Aku tersentak bangun dari tidurku, handphone di samping wajahku bergetar. Ada satu pesan dari Pablo, lelaki pujaanku. "Morning Velice" Aaah… berbunga-bunga hati ini. Begini rasanya diperhatikan oleh seorang yang Aku cintai. Yup, ini pertama kalinya Aku begitu diperhatikan. Sebelumnya, Aku hanya menjalani hubungan dengan seorang senior yang – mmm, bisa dibilang – cuek banget. Hari […]

Buah Penantian

Posted: 20 Aug 2014 05:01 PM PDT

Randy, seorang lelaki yang mencintai teman lamanya atau yang sering disebut ‘sahabat’. Perempuan itu bernama, Arilla. Mereka bersahabat semenjak duduk di bangku SD karena ayah mereka sudah menjadi teman dekat sejak lama. “Dia masih tak peka dengan kode ku, ran” ucap rilla. “Lupain aja, cari yang baru. Beres bukan?” balas randy sambil memainkan gitarnya. “Selalu […]

I Love You Kak Aris

Posted: 20 Aug 2014 04:53 PM PDT

Hari ini, hari pertama aku masuk SMA. Aku diantar oleh supir ku. Sampai di sekolah, aku tak sengaja menabrak seseorang. “Maaf, aku nggak sengaja.” kataku. “Ia, nggak apa-apa kok. Oh ya, namaku Aris.” katanya memperkenalkan diri. “Namaku Angel.” jawabku “Kamu anak baru ya.” tanyanya “Ia.” jawabku singkat “Aku kakak kelasmu. Oh ya, aku antar ke […]

Sampai Sirna

Posted: 20 Aug 2014 04:45 PM PDT

Siapa yang menyangka kalau pagi ini adalah pagi yang terasa baru bagi Kristin. Rumah sebelah yang semula kosong sekarang sudah ada yang menempati. Rasa penasaran mendorong tubuh kecil Kristin untuk melihat siapa tetangga barunya itu. Melalui tembok pembatas yang sedang, Kristin melihat tetangga baru itu sedang membenahi rumah. Memang hal yang biasa Kristin lihat, karena […]

Dibalik Rencana Tuhan

Posted: 20 Aug 2014 04:31 PM PDT

Bagian 1 (Awal ibu meninggalkan ku) Awal saat ibu pergi meninggalkanku serta ayah dan juga kakak-kakakku, sejak saat itu aku memutuskan untuk ikut tinggal bersama tante serta om ku. karena sudah sejak kecil aku dekat sekali dengan mereka maka aku tidak keberatan untuk ikut tinggal bersama mereka, dan kini usia ku telah menginjak 16 tahun […]

Hantu Rumah Baruku

Posted: 20 Aug 2014 04:25 PM PDT

Hai, perkenalkan namaku janissa bisa panggil nisa, oke. Langsung aja ke cerita. Waktu itu aku lagi liburan ke jakarta dan selepas kami pulang dari liburan rumah kami berantakan. Yah, apa lagi kalau gak dirampok Akhirnya kami memputuskan untuk pindah. Kami pun mencari pengganti rumah lamaku. Ayahku tak sengaja melihat rumah dijual di koran. Dan akhirnya […]

Unrequited Love

Posted: 20 Aug 2014 04:20 PM PDT

AUTHOR POV Kenyamanan tidur Evelyn dibangunkan oleh suara cempreng milik Kimberly Robbel, gadis berambut coklat itu terus menguncang-guncangkan tubuh Evelyn yang terbalut selimbut tebal, Evelyn menatap wajah sahabatnya itu dengan malas. Matanya yang masih sipit dan rambutnya yang seperti singa membuat penampilannya kusut. Evelyn bangun dari tidurnya lalu duduk menghadap sahabatnya itu. “Ada apa? ini […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Takdir Cintaku

Posted: 18 Aug 2014 12:34 PM PDT

Aku sedang membereskan kamar baruku, 3 hari yang lalu adalah hari pernikahanku dengan orang yang selama ini aku cari, ketika aku membereskan buku-buku aku melihat foto yang berserakan dan aku lupa membereskannya. Saat aku menata foto-foto tadi ada satu foto saat masa SMA yang aku ingat dan mengembalikanku pada masa lalu. Masa-masa SMA yang tak […]

Murid Pindahan

Posted: 18 Aug 2014 12:19 PM PDT

Sekarang hari pertama saya masuk sekolah di mtsn. Saya murid pindahan dari pesantren, saya keluar dari pesantren itu karena saya dipalakin mulu, padahal badan saya gede tapi saya takut, soalnya dia kalau malakin suka bawa sm. Oh iya saya kan mau ceritain pertama saya masuk mtsn. Saya lupa mau ngasih tau kalau nama saya reza, […]

Liburan di Jepang

Posted: 18 Aug 2014 12:11 PM PDT

Hai, namaku Charlotte Violence. kalian cukup panggil aku Charlotte. Liburan semester telah tiba. Mama dan ayah akan mengajakku berlibur ke Jepang karena nilai raporku baik. Kami segera pergi ke bandara Juanda yang ada di Surabaya. Kami segera check-in dan naik ke pesawat. “Wah, enak banget ya, di pesawat,” gumamku. Di masing-masing bangku ada TV-nya. 3 […]

Hikoukigumo

Posted: 18 Aug 2014 12:07 PM PDT

Prishilla dan dafa, hari ini mereka berencana pergi ke paris, prishilla ingin memotret disana, cita-citanya yang ingin menjadi photografer terkenal. Pagi ini prishilla dan dafa ada di bandara, menunggu keberangkatan pesawat mereka, di benak prishilla dia sudah membayangkan cita-citanya itu dia sangat senang, tapi di sisi lain ada perasaannya yang tidak enak, ya tentu saja […]

Hanya Untuk Adikku

Posted: 18 Aug 2014 11:56 AM PDT

Rizal? Bagiku, dia memang sesuatu, yang kukenal dalam hidupku. Aku dan adikku yang manis, Liza. Benar kawan, ia memang paling istimewa dalam hidupku. Kami berdua mencintai pria yang sama. Tapi, ia lebih menyukaiku. Mungkin karena aku… pertama kali memandangnya, sebagai cinta pertamaku kepadanya. Aku tau, ia menyukaiku. Tapi sebagai kakak, aku tak boleh serakah. Masih […]

Cowok Cupu Cintaku

Posted: 18 Aug 2014 11:44 AM PDT

"Drrt… Drrt… Drrt." Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. "Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?" omelku sambil buka hp. "Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!" kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Wanita Madu Dunia

Posted: 18 Aug 2014 11:37 AM PDT

Tidak pernah aku bayangkan sebelumnya kalau ayah akan mengizinkan aku melihat ustad Imron walaupun hanya sekejap. Aku sangat bahagia saat melihat wajahnya, wajah yang tak pernah aku lihat sebelumnya. Wajah nya yang selalu dibasahi oleh air wudlu', membuatku tidak ingin memalingkan pandanganku darinya. Keimanan dan ketakwaannya membuat hatiku bergetar. Dia adalah pemuda tampan yang mewaqofkan […]

Karena Dia

Posted: 18 Aug 2014 11:29 AM PDT

Karena dia hidupku jauh lebih bersinar tapi Karena dia juga hatiku menjadi terluka. Sendirian tertutup begitulah aku. Aku punya hobi bermain basket ya tapi aku hanya bermain secara personal. bertanding dan ikut suatu tim adalah suatu yang membuang waktu. lagipula aku orang yang tertutup dan pemalu. Semua ini berawal ketika aku bermain basket di lapangan […]

Malam Tapi Tak Kelam (Part 1)

Posted: 18 Aug 2014 11:19 AM PDT

Aku menelaah dengan baik lekukan wajahnya yang tertunduk lemah itu. Aku tahu, dia menangis bisu. Dia terisak dalam gelap malam yang ia anggap tak pernah kelam. Ingin kupeluk wanita itu, ingin kuusap bulir air matanya kala itu, ingin kubiarkan ia menangis berat di bahuku. Aku tak sampai hati menonton kesakitannya seorang diri. Namun, jikalau aku […]

Kita

Posted: 18 Aug 2014 11:13 AM PDT

Aku menyambangi kembali makam itu, berharap dapat menggali kembali setiap kenangan yang terkubur di sana, dan menyimpan semuanya dalam ruang kosong di hatiku. Sekali lagi kutatap nisan itu, yang menyimpan ribuan tetes air mata yang pernah tercucur di atasnya. Ingatan itu kembali menyergapku, menorehkan segaris luka bernama rindu, dan menimbulkan jutaan harapan yang ternyata semu. […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bukan Untukku (Part 2)

Posted: 16 Aug 2014 06:08 PM PDT

Hari semakin petang. Segera kukembali ke rumah. Pikiranku melayang. Entalah apa yang kupikirkan. Aku butuh waktu sendiri. Kali ini aku tak langsung pulang. Aku menuju sebuah taman yang cukup ramai pengunjung. Dengan jalanku yang gontai, kuhempaskan tubuhku ke rumput taman. Mungkin ini yang sering dikatakan anak-anak remaja GALAU. Kutatap langit sore kali ini. Udara dingin […]

Bukan Untukku (Part 1)

Posted: 16 Aug 2014 05:57 PM PDT

Seperti kebiasaanku setiap minggu. Aku selalu meluangkan waktuku di sini. Aku duduk dengan membawa serangkaian bunga untuk kekasihku. Kubelai nisannya, bahkan sering kukecup nisannya di sini. Aku sangat menyayanginya. Bila teringat 8 bulan yang lalu, rasa bersalahku selalu muncul. Bagaimana tidak? Gara-gara kecerobohanku kecelakaan itu terjadi. Dan saat itulah, aku kehilangan kekasihku. "Mel, apa kabarmu?" […]

Menunggu Putra

Posted: 16 Aug 2014 05:22 PM PDT

Menunggu itu memamng membosankan, aku paling benci dengan hal yang satu ini. Tapi meskipun membosankan, toh aku harus lakukan juga untuk mendapatkan yang aku inginkan. Benar. Menunggu seseorang untuk membuka pintu hatinya untukku. Putra. Anak kelas dua belas IPA 1 yang kini tengah membuatku menunggu. Menunggu ini, entah sampai kapan akan berakhir. Atau Mungkin, tidak […]

Maaf Untuk Mama (Part 1)

Posted: 16 Aug 2014 05:10 PM PDT

“nggak aku nggak mau, aku nggak mau ikut sama kamu, aku nggak mauuuuuuu…! hosh hosh hosh” ternyata mimpi buruk itu lagi, aduh siapa sih sebenarnya perempuan itu, kenapa dia ada di dalam mimpiku siapa dia, fikir seorang gadis cantik yang ternyata sedang mengalami mimpi buruk untuk yang kesekian kalinya “ya ALLAH sayang, kamu kenapa mimpi […]

Kesempatan Kedua

Posted: 16 Aug 2014 04:58 PM PDT

Aira.. Cewek cantik yang lagi duduk di bangku sekolah 10 IPA 1 ini lagi ditaksir sama kakak kelasnya yaitu Chris kelas 12 IPS 1. Chris mulai suka pada pandangan pertama saat melihat Aira waktu mos. Saat mos sudah berakhir kegiatan belajar mengajar pun sudah dimulai. Chris mencari kelas Aira dan akhirnya ketemu. Chris lewat dan […]

First Love

Posted: 16 Aug 2014 04:52 PM PDT

Aku adaalah seorang mahasisiwi semester pertama dari salah satu Universitas yang ada di Indonesia. Aku adalah anak yang dibesarkan di keluarga yang sangat disiplin, ayah dan ibuku sangat extra dalam mendidik anak-anaknya, sehingga tak heran aku jadi anak yang pemalu karena selalu tidak diperbolehkan keluar rumah selain ada hubungannya dengan urusan sekolah. Dan aku adalah […]

Cinta Mengapa Harus Dipertahankan

Posted: 16 Aug 2014 04:44 PM PDT

Pernahkah kamu memikirkan kebahagian orang lain? membiarkan dia bahagia dengan orang lain, walaupun menyakiti dirimu sendiri? hanya untuk membuatnya bahagia? memikirkannya pun sudah membuat hati teriris. namun mau bagai mana lagi inilah kenyataannya… 22 agustus 20xx Di taman jakarta Sepasang kekasih sedang berjalan dengan bahagiannya di taman yang sangat terkenal di kota itu. Sedang asyik-asyiknya […]
ReadmoreCerpen mu