Cerpen mu

Cerpen mu


Putri Kaca Mayang

Posted: 28 Apr 2016 06:50 PM PDT

Pada zaman dahulu kala, di tepi Sungai Siak, berdirilah sebuah kerajaan yang bernama Kerajaan Gasib. Di kerajaan ini, seluruh penduduk hidup damai dan sejahtera karena Kerajaan Gasib dipimpin oleh seorang raja yang bijaksana, didampingi seorang ratu yang sangat anggun dan cerdas, juga dibantu seorang panglima yang gagah berani, Panglima Gimpam namanya. Kerajaan Gasib juga memiliki […]

Humor Tuhan

Posted: 28 Apr 2016 06:47 PM PDT

Terkadang, Tuhan punya selera humor yang aneh. Seperti apa yang ku alami hari ini. Lagi, hingga lelah aku menanti, mengusahakan segalanya. Genap 20 kali sudah aku mengikuti berbagai lomba. Dan genap 20 kali pula ku rasakan pahitnya kekalahan. Tidak, aku tidak mempermasalahkan apa kata mereka. Namun, aku mempermasalahkan humor Tuhan yang kian hari kian terasa […]

Amabel

Posted: 28 Apr 2016 06:44 PM PDT

“Ha-hantuuu.. Ibu rumah itu ada hantunya! Rumah itu ada hantunya!!!” Lelaki kecil berusia sekitar 9 tahun berlari ketakutan ketika melewati rumah megah di ujung gang Redrose tersebut. Ia melihat sosok menyeramkan di balik jendela lantai dua. Sosok itu menatapnya tajam seolah ingin mengincar nyawanya. “Amabel! Apa yang kau lakukan di sana!” teriak seorang pemuda di […]

Menerjang Waktu

Posted: 28 Apr 2016 06:33 PM PDT

02 januari 2016 Minggu yang begitu mendung, selingan awan-awan gelap menggantung di langit samudra hindia. Mungkin beberapa menit lagi akan turun hujan atau badai. Ada rasa sedikit khawatir di benakku, mengingat aku ada di tengah laut bersama kapal feri Indonesia-India ini. Kalau kalau nanti tenggelam aku tak tahu harus bagaimana, ada istri, dan anakku menunggu […]

Gadis Bergaun Kebencian

Posted: 28 Apr 2016 06:30 PM PDT

07.00 am Ku awali pagi ini dengan senyuman yang indah. Tatapan mata yang ceria dan penuh dengan riang. Hari ini aku sudah merencanakan sesuatu untuk ibu tercinta, beliau ulang tahun untuk yang ke-41. Tahun lalu aku hanya bisa mengucapkan lewat telepon karena ia sedang bertugas di luar kota. Namun tahun ini akan ku persembahkan semanis […]

Detektif Muda

Posted: 28 Apr 2016 06:27 PM PDT

07.00 am Aku masih di depan cermin, memperhatikan wajahku yang berkumis tipis dan berambut cepak. Ku perhatikan mulai dari iris mata, alis, hidung, sampai lubang hidungku perhatikan, kali aja nanti di acara yang telah aku susun sedekimian istimewa itu tiba-tiba ‘kotoran hidung’-ku keluar begitu saja. Mana mungkin aku akan membiarkannya. Waktu acaranya memang masih lama, […]

Payung Hitam

Posted: 28 Apr 2016 06:24 PM PDT

Kunang-kunang malam berterbangan bebas menelusuri luasnya malam ini. Cahaya lentera kecilnya membuat gadis itu tenang. Namanya Rina, gadis yatim-piatu yang tak pernah merasa bahagia. Setiap malam rabu ia ke sana, di tempat yang tenang di belakang panti asuhan melati. Di sana ia dapat menenangkan diri dengan melihat panorama kunang-kunang yang berterbangan indah ke sana ke […]

Jika Matahari Tak Terbit Lagi

Posted: 28 Apr 2016 06:22 PM PDT

Pagi ini aku terbangun dengan perasaan bahagia. Mungkin karena sudah sepekan terakhir ini Matahari, sahabatku selalu bermain bersamaku. Nampaknya sudah lebih dari sepekan. Ya, sudah sepuluh hari aku menghabiskan waktu liburan sekolah bersamanya. Matahari dan aku sudah berteman sejak kami masih sangat kecil. Dia sungguh menyenangkan. Dia pria yang sopan dan jujur. Bahkan, saat kenaikan […]

Seperti Malaikat

Posted: 28 Apr 2016 06:00 PM PDT

Gerobak tua itu terus berjalan pelan, sebentar berhenti lalu berjalan lagi. Suara deritnya begitu mencerminkan betapa tuanya gerobak penjual gorengan itu. Sinar matahari belum muncul tapi semangatnya untuk tetap hidup telah muncul sedari tadi. Harapannya muncul pagi ini. Harapan bahwa nantinya ia akan mendapatkan uang yang banyak, sebanyak mungkin untuk anaknya yang sedang terkapar sakit […]

Takdir ‘Ai’ Kita (Part 2)

Posted: 28 Apr 2016 05:55 PM PDT

“Kau lancang!” serunya tertahan. Rahangnya mengancing. Matanya mengapi-api. Dia. Emir Haidar baru saja memergoki Ai Nara membaca nota pribadinya. “A-aku minta maaf…” Ai Nara bagai tertimpa berton-ton rasa bersalah. Tercekat dengan keadaan. Atmosfir di sekitar makin heboh saat kedengaran teriakan. BOOO! TUKANG COPET! DASAR ANAK TAK MENGHORMATI PRIVASI ORANG LAIN! DASAR ANAK MISKIN! Ai Nara […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sunny Dan Matahari

Posted: 27 Apr 2016 03:33 PM PDT

“Memangnya ada hal apa, Ta? kenapa kau memanggilku ke mari?” tanya Sunny pada sahabatnya, Ata. “Aku ingin menunjukkan sesuatu, Sun. Coba kamu lihat ke depan,” “Wah, sunset! bagus banget!” “Kamu suka, kan Sun?” “Suka sekali, Ta. Aku sayang kamu, Ata!” Begitulah, setiap hari Ata selalu memberikan kejutan yang membuat Sunny senang. Mereka adalah Sunny Sunrise […]

Suatu Saat Nanti

Posted: 27 Apr 2016 03:32 PM PDT

Kini aku berada di dalam kesunyian seorang diri. Di tengah-tengah hamparan padang rumput hijau di atas bukit, aku duduk sambil menekuk kedua kakiku. Ku hadapkan kepalaku ke atas lalu ku pejamkan kedua mataku. Ku tarik napas panjang lalu ku hembuskan pelan. Perlahan ku buka kedua mataku untuk menatap langit biru. Sejenak aku tersenyum saat melihat […]

Butir Butir Memori yang Terlupakan

Posted: 27 Apr 2016 03:31 PM PDT

Namaku Elis. Setidaknya, itulah yang ku ingat. Sejak kejadian itu, aku tak mampu mengingat apa pun kecuali namaku. Aku bahkan tak tahu dari mana aku berasal, siapa orangtuaku, dan bagaimana caranya aku dapat sampai di tempat ini, pulau kosong tak berpenghuni. Sudah tiga hari aku di sini, dan aku masih belum menemukan seorang pun. Aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Haunted Doll

Posted: 27 Apr 2016 03:25 PM PDT

Hari itu, Kumiko dan ayahnya pergi ke Mikomall untuk membeli boneka baru. Ayah Kumiko akan memberikan boneka itu sebagai hadiah ulang tahun. “Wah.. Cantik sekali boneka ini!” Kumiko tertegun mengamati sebuah etalase boneka perempuan yang memakai gaun hitam kuno. Wajahnya yang cantik membuat Kumiko berdecak kagum melihatnya. “Pa, Kumiko mau boneka ini!” “Loh, katanya mau […]

The Great Actions

Posted: 27 Apr 2016 03:23 PM PDT

Namaku Soffie Anggraini, aku sekarang duduk di bangku SMA. Aku mempunyai teman cowok, namanya Doni. Ganteng juga sih! Banyak yang nge-fans sama dia, termasuk aku. Tapi kayaknya setahuku, satu tahun duduk di SMA setahuku belum ada yang berani bilang langsung ke si Doni, kalau dia suka. Dan sebenarnya aku juga tak terlalu berharap padanya. Ya […]

Tidak Ada Balasan

Posted: 27 Apr 2016 03:21 PM PDT

“Blupppp..” suara benda terjatuh ke dalam bak air kamar mandi. “Astagaaaaa, Hp-kuuuuuuuu..” dengan cepat kuambil hp yang tercebur di dalam bak air itu. Gara-gara keteledoranku hp-ku jadi rusak, tidak bisa dipakai sama sekali. Secepatnya ku bawa hp ke tempat servis, kemudian aku pakai hp jadulku untuk mengabari kekasihku kalau hpku rusak dan masih dalam proses […]

Bidadari Hujan

Posted: 27 Apr 2016 03:19 PM PDT

Pada saat berangkat sekolahku melihat se sosok perempuan cantik yang ke luar dari istananya maklumlah rumahnya sangat megah serta terdapat gerbang yang besar pula, tiba-tiba hujan mengguyur lumayan deras sehingga dia berteriak memanggilku karena iba melihat seragamku yang basah kuyup. Aku mendekatinya dan dia bertanya apakah kita satu lembaga aku mengiyakan dia pun teringat bahwa […]

Assalamualaikum Cantik

Posted: 27 Apr 2016 03:10 PM PDT

Kilauan sinar matahari yang masuk ke kamarku memaksaku untuk membuka mata ini, padahal mataku masih enggan untuk dibuka. Seperti biasa ketika bangun tidur, aku selalu membuka jendela kamarku untuk nenghirup udara segar dan melihat indahnya dunia di pagi hari. Pandanganku kali ini sedikit berbeda, aku melihat seorang perempuan yang sedang menyiram bunga yang ada di […]

Sosok Dalam Bayang

Posted: 27 Apr 2016 03:06 PM PDT

Sinar mentari mulai menaik ke ubun-ubun. Aisy menepi. Duduk di pinggiran teras musala sembari menunggu panggilan zuhur memanggil. Hanya dirinya sendiri. Tidak sepenuhnya benar sendiri, karena ditemani khayalan aneh yang sering melalang buana menoreh cerita. Ya.. untuk beberapa alasan dirinya menyukai saat-saat sendiri. Karena pikirannya bisa menembus langit ketujuh yang pada akhirnya Aisy akan pulang […]

Ospek Tambahan

Posted: 27 Apr 2016 02:52 PM PDT

Mei 2015, waktu itu waktu dimana nasibku dan teman sebayaku akan diputuskan. Kami tak sabar namun juga bingung dan sedikit takut akan hasil yang akan kami peroleh setelah berjuang sebulan sebelum hari itu yaitu hasil pengumuman kelulusan yang aku perjuangkan mati-matian dengan menempuh ujian nasional sebelumnya. Tepat pukul sepuluh pagi yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang […]

Ball, I Wish…

Posted: 27 Apr 2016 02:49 PM PDT

Kamu terdiam perlahan, melihat sesuatu yang menurutmu aneh di meja belajarmu. Sebuah kotak? Kenapa ada sebuah kotak aneh di meja belajarmu? Sebuah kotak merah berukuran kecil, dengan garis-garis warna-warni yang membentuk pola menarik, seperti kotak itu sedang membujukmu untuk segera membukanya. Ini pasti bukan milikmu. Kamu yakin, karena kamu tidak ingat pernah memiliki kotak aneh […]

Surga Di Ujung Setapak

Posted: 26 Apr 2016 05:17 PM PDT

Aku selalu menatapmu gadis abu-abu, ketika kau berdiri di balik jendela buram di kastil kecilmu yang dikelilingi tembok yang dingin. Aku memperhatikanmu ketika aku menyusuri jalan setapak di depan kastilmu, ketika kaki kecilku melangkah menuju surga kecil di ujung jalan setapak kala senja di musim panas itu. Kau selalu menatapku dengan senyum simpulmu di balik […]

Kamulah Cinta Sejatiku (Part 1)

Posted: 26 Apr 2016 05:13 PM PDT

Dinginnya malam disertai hujan yang menghujani bumi ini saat aku menatap langit aku selalu memikirkanmu akan tetapi kau hanya menganggapku sebagai sahabatmu saja akankah perasaanmu akan tetap seperti ini kalau begitu… Tok.. Tok.. Tok. Suara ketukan pintu rumah seorang gadis kecil yang cantik dengan kuncir dua yang sedang melamun di dekat jendela rumahnya dan ia […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


The Hurt Day

Posted: 25 Apr 2016 02:34 PM PDT

“Sial! ini sudah bulan Maret.. Ahh, dua bulan lagi hari itu tiba. Pertemuan terakhirku dengan Dion, cowok yang paling ku cintai.” Diana, nama gadis berambut panjang itu sedang sedih memikirkan cowok yang sangat dicintainya akan pergi. Ya! dua bulan lagi ia akan lulus dari SMP Karang dan melanjutkan ke SMA. Sementara itu, Dion akan melanjutkan […]

Benarkah Ini Cinta

Posted: 25 Apr 2016 02:33 PM PDT

Adelia Hinata itu namaku, di sekolah aku terkenal sebagai primadona yang cantik dan tomboi. Karena kebencianku terhadap papa yang meninggalkan keluarga kecilku membuat aku menjadi cewek tomboi. Banyak cowok yang mengharapkan aku untuk menjadi kekasihnya, namun sampai saat ini aku tidak mempercayai adanya cinta, karena bagiku cinta adalah sebuah kepalsuan, hingga pada akhirnya dia hadir […]

Sebatas Mimpi

Posted: 25 Apr 2016 02:28 PM PDT

Bermimpi, berkhayal dan berimajinasi merupakan rutinasku setiap hari, dengan berkhayal semua yang ku inginkan terjadi walaupun hanya dalam khayalanku, hahaha. — “Mika, apa kau tahu, hari ini ada siswa baru?” kata Sahabatku Tania senang. “Oya, di kelas mana?” “Di kelas kita,” “Wah, keberuntungan hari ini menghampiri kita,” Tak lama kemudian wali kelasku masuk disusul dengan […]

Anugerah Terindah

Posted: 25 Apr 2016 02:25 PM PDT

Matahari sedikit demi sedikit menenggelamkan diri dan digantikan oleh cahaya bulan dan juga bintang, ku pandangi indahnya langit, perpaduan warna yang sungguh menakjubkan. Terbesit di hatiku, apakah menyenangkan bila tinggal di sana? Hingga ayahku selalu mengatakan bahwa ibu bahagia berada di sana. Ayah yang selalu berkata bahwa ibu sedang bahagia di atas sana bila ku […]

Kebahagiaan Jessy

Posted: 25 Apr 2016 02:21 PM PDT

Siang ini, Jessy sedang membantu Ibunya membuat Cake di Toko Ibunya. “Klinting….” suara bel tanda pelanggan masuk. “Jessy.. Bantu Ibu melayani pelanggan!” teriak Ibu. “Baik Bu.” kata Jessy lesu. Sejak pagi, Jessy membantu Ibunya memasak Cake. Wajah cantik Jessy tetap terlihat cantik. “Mau beli apa?” tanya Jessy lesu. Ia menghampiri seorang gadis sebayanya. Wajah gadis […]

Siapa Bilang Matematika Itu Susah

Posted: 25 Apr 2016 02:19 PM PDT

Tata adalah seorang anak yang putih cantik dan juga pandai. Ia terkenal ramah dengan semua pelajaran kecuali ‘matematika’ ia memang benci dengan pelajaran yang satu ini, “Matematika itu pelajaran paling susah, memusingkan, dan bisa bikin stresss…” begitu katanya setiap kali kena pelajaran matematika. Hari ini hari jumat, tepatnya pelajaran matematika yang menyusahkan pikiran Tata. “Kenapa […]

Mantan Jadi Musuh

Posted: 25 Apr 2016 02:18 PM PDT

Namaku Devi, aku kelas 2 SMP dan aku memiliki cowok yang bernama Hendrik. Aku sekarang berada di rumah nenekku. Waktu menunjukkan pukul 12:15, tetapi aku masih belum tidur karena aku masih chat-chattan dengan cowokku. Tak terasa hingga sekarang waktu sudah menunjukkan pukul 06:23 lalu aku bergegas mandi dan bersiap-siap untuk kembali pulang ke rumahku sendiri. […]

Pangeran Misterius

Posted: 25 Apr 2016 02:17 PM PDT

Nama gue Fira, sekarang gue duduk di kelas X di salah satu SMA yang ada di Karawang. Gue punya pengalaman yang sangat indah dan sekarang, gue gak akan pernah tahu di mana dia berada, bahkan sampai detik ini. Semua dimulai di awal gue masuk kelas VII SMP. Ya gue pernah ngerasain yang namanya cinta beneran […]

Dalam Gelap

Posted: 25 Apr 2016 02:14 PM PDT

Banyak hal yang berlalu begitu cepat. Tak terasa, berjalan normal dan berakhir dengan sendirinya. Begitu juga dengan apa yang terjadi saat ini. — Tengah malam, seorang wanita tengah bersantai ruang tengah di kediamannya ketika suara-suara aneh mulai terdengar. Rintihan, jeritan. Semakin jelas setiap detiknya. “Ini bukan hal yang biasa terjadi.” pikir wanita itu. Kami -wanita […]

Absolute Love

Posted: 25 Apr 2016 02:13 PM PDT

Pagi ini adalah pagi yang cerah ketika mentari pagi memancarkan sinarnya untuk menghangatkan para pribumi. Udara sejuk dan embun-embun pagi membuat suasana pagi ini semakin terasa menyegarkan. Seperti biasa aku sudah siap untuk berangkat ke sekolah. Aku berjalan menelusuri desaku yang tenteram dan damai, aku mulai memasuki wilayah kota di kota Mataram, seperti biasa ku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Pacar Bukanlah Segalanya

Posted: 22 Apr 2016 06:32 PM PDT

“Naya, aku jadian sama Riko,” ucap Mira kegirangan. Mira adalah sahabatku dari kecil, kami selalu bersama-sama ke mana pun. Kami juga aktivis pengajian. Di usianya yang remaja ini Mira mulai jatuh cinta pada seorang laki-laki yang bernama Riko. Dia adalah kakak kelas kami, Mira sangat tergila-gila padanya. “Aku ikut senang, Mir. Tapi ingat! Pacar bukan […]

Salahkah Dengan Cinta

Posted: 22 Apr 2016 06:30 PM PDT

Kasih … Aku mengenalmu tanpa sengaja. Menjalani kebersamaan, hingga Allah menanamkan benih cinta yang belum tepat waktunya, untuk menguji keimanan kita. Hingga kita terlena akan hakikat cinta tersebut. Memaknai cinta suci dengan dasar salah. Aku terlanjur berangan bahagia. Kita tak terpisahkan, kau adalah milikku. Tak rela ku berpisah denganmu. Yang ku bayangkan hanya hari dimana […]

Senja Merah Jambu

Posted: 22 Apr 2016 06:29 PM PDT

Kata orang, sahabat itu adalah tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri seutuhnya. Gila segila-gilanya, malu semalu-malunya, namun satu hal yang tidak pernah bisa dilakukan, yaitu marah semarah-marahnya. Namaku Kenya, dalam bahasa Krama Inggil (bahasa Jawa dengan tingkatan yang paling tinggi) berarti gadis. Aku memiliki seorang sahabat baik sedari kecil bernama Lintang. Namanya berarti […]

Air Mata Dan Bahagia

Posted: 22 Apr 2016 06:20 PM PDT

Mencari kebahagiaan cinta? Ya itulah misiku. Entah sejak kapan misi itu selalu terlintas di pikiranku? Entah karena apa pula kebahagiaan cinta menjadi misi dalam hidupku? Entahlah. Air mata kadang menjadi simbol lemahnya seseorang, namun air mata juga kadang menjadi simbol betapa tegarnya seseorang menjalani hidup, menghadapi badai, dan menghidupkan semangat yang hampir mati karena roda […]

Avertebrata

Posted: 22 Apr 2016 06:17 PM PDT

Keluarga kami sangat banyak, Porifera adalah yang menjadi ketua keluarga ini. Rumahku berada di sebuah negeri yang mereka sebut Avertebrata. Aku tidak tahu, mengapa aku bisa hidup dan berkembang di negeri ini, ibuku melarangku melanggar semua peraturan di sini, dan tentunya aku selalu menuruti. Kakek moyang kami berasal dari gen Porifera yang memiliki pori di […]

Mengikuti Arus Kehidupan Di Desaku

Posted: 22 Apr 2016 06:12 PM PDT

Aku hidup di sebuah desa, dimana rakyatnya bekerja keras demi hasil panen yang maksimal, namun aku hanya duduk manis di atas kursi berlapis perak berukir bunga mawar dan terletak di sebuah rumah megah dengan pilar berlapis emas. Aku tak mau tahu, setinggi apa kedudukan kedua orangtuaku di desa ini, mereka selalu memungut pajak secara tak […]

Cinta Tanpa Restu

Posted: 22 Apr 2016 06:08 PM PDT

Pada tanggal 27 Desember 2015, aku dijemput oleh teman gerejaku, sebenarnya aku belum terlalu kenal sih dia itu siapa, walau aku sering lihat dia. Nah karena ada ibadah di gerejaku mama aku meminta tolong kepadanya untuk menjemput ku, tanpa sepengetahuanku ternyata mamaku memberi nomor teleponku ke dia. Setelah dia menjemput dan membawaku ke gereja, malamnya […]

Ruang Tunggu Bandara

Posted: 22 Apr 2016 06:07 PM PDT

Bandara udara internasional minangkabau, Sumatera Barat. Kami menjejali langkah menuju ruang tunggu bandara, di sampingku seorang pria sedang asyik memotret langit-langit bandara yang dihiasi lukisan-lukisan pemandangan Sumatera Barat, mulai dari jalanan eksotik kelok sembilan, tegaknya jam gadang bukit tinggi, hingga rumah adat minagkabau yang mengingatkanku akan museum Aditya Warman yang pernah ku kunjungi beberapa hari […]

Dia Tidak Mungkin Kembali

Posted: 22 Apr 2016 06:02 PM PDT

Tuhan, jika aku hanya berkhayal bahwa seseorang yang sangat aku sayangi terlahir kembali, dalam sosok orang dengan nama yang hampir mirip, tolong bangun dan sadarkan aku Tuhan. Aku harus ingat dan ikhlas bahwa dia sudah tenang di sisimu Tuhan. Tapi mengapa itu semua sangat sulit dan berat Tuhan? aku sangat mencintainya Tuhan, aku cinta Andy […]

Sendu Menyayat Luka (Part 1)

Posted: 22 Apr 2016 06:00 PM PDT

Ini kisah sepasang anak yang berada di persimpangan jalan hidupnya.. Ini kisah sepasang hati yang baru merekahkan kuncupnya.. Ini kisah yang berakhir sebelum semuanya dimulai.. Langit kota Palembang hari ini mendung, entah kenapa langit hari ini bersahabat dengan hatinya. Bukan hal baru baginya menikmati suasana sore di pinggiran sungai Musi yang sangat tersohor ini. Lagi-lagi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Hanya Kenangan Masa Lalu

Posted: 21 Apr 2016 05:40 PM PDT

Angin malam berhembus kencang di luar jendela sepertinya mau hujan deras, aku termenung dengan buku harian yang ada di depanku. Memikirkan apa yang sedang dia lakukan di kala hujan mau turun, mengingatnya membuat hatiku perih, sakit, dan sesak. Selama tiga tahun aku menunggunya mengharapkan dia kembali dan menepati janjinya. Dan kehancuran persaanku saat… Hari ini […]

Terima Kasih Telah Singgah

Posted: 21 Apr 2016 05:39 PM PDT

Berat rasanya jika aku harus mengingat semua kenangan, kenangan yang telah jauh tertinggal di masa lalu. Tapi entah kenapa hati ini selalu ingin mengulang semua itu, ingin menjemput semua kenangan yang pernah terjadi. Walaupun terlalu sakit untuk dikenang, walaupun terlalu pahit untuk dirasa. Diacuhkan, diabaikan, dianggap seperti angin lalu. Itulah kisah yang ku jalani selama […]

27 Tahun Yang Berarti Dalam Hidupku

Posted: 21 Apr 2016 05:38 PM PDT

Takdir sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Terkadang kita manusia tidak bisa mengubahnya. Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang aku alami selama 27 tahun usiaku saat ini. Awalnya aku memiliki masa kecil yang bahagia. Aku memiliki satu orang adik laki-laki dan seorang Ibu. Kami hidup bertiga. Ibu dan ayahku sudah berpisah sejak aku berumur 3 […]

Perjalanan

Posted: 21 Apr 2016 05:36 PM PDT

Ku ulurkan kakiku untuk menekan tombol “off” pada kipas angin yang berputar sepanjang malam. Tanpa melirik, tanpa menyalakan lampu, hanya meraba-raba dengan ujung jempol kakiku, lalu “Tak!” angin perlahan berhenti membelaiku, pertanda kipas anginku sudah tunai tugasnya. Hari baru, pukul 04:30 pagi. Aku perlahan bangun dan mengucap syukur, termasuk mengucap syukur karena Tuhan begitu baik […]

Pengkhianatan Pada Sang Agung (Part 1)

Posted: 21 Apr 2016 05:32 PM PDT

Dosakah kita mencintainya lebih dari yang seharusnya? Sementara Maha cinta cemburu.. Dosakah kita mengasihinya lebih dari apa pun? Sementara lagi-lagi Maha kasih cemburu Dosakah kita menggelayuti kesedihan karena kepergiannya? Sementara Dia yang Maha kekal telah lama kita tinggalkan.. Apakah kita sanggup mengkhianatimu kekasih? Sementara Sang Agung telah terkhianati.. — Aku membentangkan senyum terindahku pada Ibuku. […]

Hari Ini Lebih Tenang Dari Sebelumnya

Posted: 21 Apr 2016 05:29 PM PDT

Suara jangkrik-jangkrik bergemerincing di telinga Faiz saat terik matahari Agustus menyelimuti tubuhnya yang sibuk menyirami bunga-bunga mawar di depan rumahnya. Lamunannya tak terpecahkan oleh suara keras dari serangga-serangga berisik itu. Terik matahari yang membakar pun tak menyakiti kulit tipisnya. “Apa itu tadi?” Faiz teringat akan sesuatu saat tangan kirinya tampak sedang sibuk memegangi gayung kecil […]

Misteri Gadis Di Loteng (Part 2)

Posted: 21 Apr 2016 05:24 PM PDT

Elizabeth mengalami kejadian yang sama dalam hari-hari berikutnya. Tawa-tawa itu masih belum juga mau berhenti, dan ia merasa ia bisa gila jika ia terus mendengar suara-suara aneh seperti itu. Kejadian aneh lainnya juga terjadi. Mesin cucinya tiba-tiba berhenti, lalu lampu di dapur tidak dapat dinyalakan, dan masih banyak kejanggalan lain, yang tanpa diduga hilang di […]

Misteri Gadis Di Loteng (Part 1)

Posted: 21 Apr 2016 05:18 PM PDT

Seminggu telah berlalu sejak kepindahan Elizabeth bersama dengan putrinya, Hana, ke rumah baru mereka yang ada di Blackwood. Memang tidak mudah untuk masuk ke dalam komunitas baru. Namun bagi Elizabeth, hal ini adalah hal terbaik yang bisa ia dapatkan setelah keluarganya dipaksa pindah dari rumah mereka yang lama karena suaminya dipindah tugaskan ke kota lain. […]

Penghuni Kamar Motel No. 14 (Part 2)

Posted: 21 Apr 2016 05:09 PM PDT

“Menjadi terkenal?” “Bukan.” Bantah Teresa. “Aku hanya ingin diakui. Di dalam pergaulan, dalam masyarakat. Kau tahu? Aku tidak sering terlihat.” “Apa maksudmu?” “Aku tipe orang yang tertutup.” Ucap Teresa. “Bisa berbicara bebas seperti ini, rasanya sungguh menyenangkan. Aku tidak mengira akan bertemu dengan orang sepertimu hari ini.” “Aku juga begitu.” Balas Dane. Dane membawa Teresa […]

Penghuni Kamar Motel No. 14 (Part 1)

Posted: 21 Apr 2016 05:01 PM PDT

Dane Tyler mengucapkan syukur dalam hati. Jika bukan karena kebiasaannya mengemudi di tengah cuaca yang kurang bersahabat, mungkin ia sudah terperosok masuk jurang sejak hujan deras turun sejam yang lalu. Ia duduk sendiri, di dalam sedan tuanya yang meraung menembus kegelapan malam sebuah hutan yang sepi. Tujuannya adalah kota Earling, yang terletak di sebelah timur, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


There’s Something in Dieng (Part 2)

Posted: 20 Apr 2016 03:12 PM PDT

Sementara itu di tempat lain. “Tumben si Rista enggak kedengeran suaranya dari tadi. Biasanya kan tuh anak doyan ngoceh,” batin Kirana. Dia pun menoleh untuk memastikan. Dan benar saja, tidak ada Arista di belakang mengikutinya. “Gar, Pras gawat! Arista enggak ada,” “Enggak ada? Kok bisa? Bukannya tadi dia jalan bareng kamu Ran?” Tanya Pras dengan […]

There’s Something in Dieng (Part 1)

Posted: 20 Apr 2016 03:03 PM PDT

“Tuut.. Tuut,” Suara tiupan peluit kereta yang sedikit memekakkan telinga berbunyi dengan nyaringnya menandakan bahwa kereta akan segera berangkat. Tepat pukul tiga sore kereta ekonomi jurusan Jakarta–Pekalongan yang aku dan sahabatku naiki pun meluncur meninggalkan stasiun. Dua minggu sebelumnya, tepatnya hari minggu pada awal bulan Maret, kami sudah merencanakan liburan singkat. Berbekal jatah cuti dan […]

Love To Someone

Posted: 20 Apr 2016 02:59 PM PDT

Jessica masih saja tak tenang, dia sedang asyik mondar-mandir tak karuan. Mamanya yang melihat tingkah laku Ica jadi bingung, lalu mendekatinya. “Ca, kamu lagi mikirin apa sayang? Dari tadi mama perhatiin kamu mondar-mandir bolak-balik ada apa?” tanya mamanya. “Ica lagi bingung Ma, besok Enjo ulang tahun tapi Ca gak tahu mau kasih apa,” katanya sambil […]

Spesial Di Hati

Posted: 20 Apr 2016 02:57 PM PDT

Aku Adinda Putri, biasa dipanggil Dinda. Aku berusia 17 tahun dan masih sekolah di SMAN 1 Jakarta Timur. Hari-hariku selalu penuh canda tawa karena kehadiran sahabat-sahabatku. Waktu itu aku bertemu seorang cowok bernama Randy. Dia siswa SMAN 33 Jakarta Timur. Kami kenal dan bertemu pada suatu mall di Jakarta Timur. Aku yang sedang mengantre untuk […]

Tangga Terakhir

Posted: 20 Apr 2016 02:56 PM PDT

“Teeet.. Teng, teng, teng,” suara bel serta bunyi kelonteng bergema dengan kerasnya, mengundang helaan napas setelah melewati 4 jam yang diisi dengan berbagai mata pelajaran. Namun, rasa lelah, bosan, bahkan perasaan sebal sama sekali tak ada artinya dibanding dengan semangat untuk mendapatkan ilmu, serta ngalap barokah yang selalu ku yakini akan aku petik dari kesabaran […]

Saudara Di Korea

Posted: 20 Apr 2016 02:50 PM PDT

Annyeong, nae ileum hani. (Halo, namaku Hani) Aku tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa bagian timur. Aku benar-benar orang Indonesia, tapi banyak yang bilang wajahku wajah orang-orang korea. Hihi, iya aku memang keturunan kakekku yang aslinya orang korea. Husst.. sebenarnya aku jago berbahasa korea karena tuntutan kakekku yang menginginkan semua cucunya menguasai bahasa korea. […]

Tak Lagi Sama

Posted: 20 Apr 2016 02:48 PM PDT

Berjalan perlahan melewati pagar hitam yang tiap pagi harus ku lewati untuk masuk ke sekolahku. Saat ingin melangkah ke kelas, terlihat tak jauh dari kelasku yang hanya dibatasi dengan dua kelas saja, senyuman manis yang selalu menyapaku di pagi hari di ujung sana pun terlihat jelas saat aku menoleh ke sana. Aku pun membalas senyuman […]

Semu

Posted: 20 Apr 2016 02:44 PM PDT

Bersama hela desah angin. — “Lagi apa?” “Mau gak jadi sahabatku?” “Bintang yang indah,” “Aku suka hujan.” “Aku nggak bisa,” “Ya. Aku pun tahu jawabannya,” — “RIO!” Akhirnya dia menoleh. Untuk kesekian kalinya namanya diteriakkan dengan lengkingan yang sama, bunyi yang sama, dan oleh orang yang sama. Sekarang lelaki itu menyerah, putus asa menulikan indera […]

Remah Remah Kenangan

Posted: 20 Apr 2016 02:37 PM PDT

Barangkali aku ingin mengatakan beberapa hal kepadamu. Kita, duduk berhadapan, bersitatap satu sama lain. Mengurai kembali tali yang terputus, merampungkan kisah yang bagiku terlalu gamang. Namun aku memimpikan kebersamaan itu. Akankah kau juga merindukannya? — Daun musim gugur itu jatuh begitu lembut, ia terombang-ambing sampai akhirnya mendarat halus ke tanah. Lalu tersapu oleh angin-angin lain […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Surat Terakhir Dari Ayah

Posted: 20 Apr 2016 02:12 PM PDT

Aku bukan terlahir dari orang kaya dan berpendidikan. Hidup dengan sederhana dan tidak kemewah-mewahan. Kini usiaku 17 tahun. Aku bersekolah di SMK N 1 Karanganyar. Mungkin ayahku mencari uang untuk membayar sekolahku pun dengan susah payah. Namaku Niar. Hehe hampir lupa. Sekolah jauh dari tempat tinggal menuntutku harus ngekos. Aku harus mandiri, aku harus bisa […]

Hadirnya Rindu Dalam Cinta

Posted: 20 Apr 2016 02:11 PM PDT

“Dia.. Apakah benar itu dia?” aku bertanya pada diri sendiri. “Iya itu dia. Kenapa dia tidak menyapaku? Kenapa hanya menatapku dengan hampa?” pikirku terus bergumam. Aku dekati dia. Ku coba sapa dia. Tapi, dia hanya diam. Menatap dengan tatapan yang kosong. Meski begitu aku terus bertanya padanya. Aku terus bercerita selama dia menghilang. Aku bahagia […]

Gerimis Air Mata

Posted: 20 Apr 2016 02:11 PM PDT

Suara bel berbunyi, tanda pelajaran sudah selesai. Murid-murid mulai berhamburan ke luar kelas. Berbeda dengan Prilly. Dia masih setia berada di dalam kelas. Dia memainkan gitar kesayangannya yang selalu dibawa ke sekolah. Tak lama kemudian, suara merdu ke luar dari diri Prilly. Dia menyanyikan lagu favoritnya. Love Yourself. Prilly sangat menguasai lagu tersebut. Terlebih suara […]

Menolong Secara Ikhlas

Posted: 20 Apr 2016 02:09 PM PDT

Jam telah menunjukkan pukul 12 WIB siang. Arin, Deva, dan Sundari telah memasukkan buku pelajarannya. Siang itu pelajaran ipa dari bu Anggi telah usai. Setelah semua murid siap dan telah memasukkan buku-bukunya, bu Anggi memerintahkan ketua kelas untuk mempersiapkan teman-teman sekelasnya untuk pulang. Tepat pukul 12.05 WIB keadaan di luar ruangan sangatlah panas. Arin, Deva, […]

Belajar Sambil Berkebun

Posted: 20 Apr 2016 02:05 PM PDT

Liburan semester sudah tiba, aku berlibur di kampung halaman nenekku. Rencana libur itu sudah saya rencanakan jauh-jauh hari sebelum liburan semester. Aku memutuskan liburan ke sana karena suasana desa sangat berbeda dengan suasana yang ada di sini, di kota. Di desa ketika pagi hari udara sangat sejuk apalagi ditunjang dengan pemandangan yang begitu indah. Di […]

Yuki Onna

Posted: 20 Apr 2016 02:03 PM PDT

“Shinjuku, shinjuku.. Terima kasih sudah memakai jasa kami semoga hari Anda menyenangkan.” Jam bundar raksasa berwarna putih yang menggantung tepat di dinding tengah stasiun berdetak dengan keras. Jarum jam menunjukkan pukul 22.25. Ryu, pria yang baru saja pulang bekerja karena lembur itu terdiam. Dengan napas memburu di musim dingin yang menusuk hingga tulang. Ia berjalan […]

Detak Jantung Aisha

Posted: 20 Apr 2016 01:52 PM PDT

“Aisha, kamu yang kuat yaa,” kata ibu mengkhawatirkanku. Aku tak mampu bercakap apa-apa untuk membalas ucapannya. Jantung ini terasa sangat berdebar-debar seperti ingin keluar dari tempatnya. Aku tak tahu apa yang sedang menyiksaku sekarang. Yang pasti, sakit yang sedang aku rasakan menusuk-nusuk hingga ke sekujur tubuh, membuat air mata menetes. Sebuah pembaringan dengan roda di […]

Kursi Bergoyang

Posted: 20 Apr 2016 01:42 PM PDT

Pada suatu hari di sebuah rumah tua ada sebuah kursi tua yang sudah terbengkalai. Banyak penduduk di sekitar rumah itu yang tidak berani menengok ke dalam rumah tersebut. Konon ada sebuah cerita di rumah itu ada satu keluarga yang pernah tinggal di rumah itu. Keluarga itu tidak pernah tenteram ibu dari keluarga itu selalu melemparkan […]

Hujan Dan Air Mata (Part 2)

Posted: 20 Apr 2016 01:40 PM PDT

Sore itu aku jadi tahu, apa alasanmu mempertahankan kesendirianmu dan menolak banyak Royal Prince yang berusaha untuk memilikimu. Aku biarkan kau diam. Ya… ya, dan akhirnya lagu Jamrud itu terjadi lagi untuk yang kedua kalinya. Aku menatapmu iba. Wajahmu sendu, namun ku lihat matamu memerah. Ku tahu kantung matamu sudah penuh dengan air mata. Mengapa […]

Hujan Dan Air Mata (Part 1)

Posted: 20 Apr 2016 01:35 PM PDT

Aku suka jika hujan turun. Karena aku selalu ingat, ketika hujan turun aku bisa menghabiskan waktu hingga dua jam hanya berdua denganmu saja. Aku ingat, ketika hujan turun, kau selalu menunggu jemputanmu tiba, begitu juga denganku. Entah kenapa, jemputanku dan jemputanmu selalu datang paling akhir dibanding anak-anak lain. Saat kita menunggu bersama, sering kali hujan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Loves Bloom in Their Heart (Part 2)

Posted: 19 Apr 2016 11:39 AM PDT

“Gimana soalnya?” tanya Fiane. Rizkia dan Fiane sedang berada di kantin karena sekarang jam istirahat. “Gila, beuh! Susahnya minta ampun, deh, Ne! gue akhirnya cuma ngerjain 4 soal kecuali yang gerak lurus nomor 3,” jelas Rizkia sambil menyantap mie bakso yang ia beli. “Lo, mah, enak. Lo pinter, soal kayak gituan mungkin bagi elo gimpil!” […]

Loves Bloom in Their Heart (Part 1)

Posted: 19 Apr 2016 11:35 AM PDT

Angin malam berhembus mengibarkan rambut Fiane yang pirang sepanjang punggung. Malam ini Fiane tak bisa tidur, sebelumnya ia sudah memutar lagu mellow yang menjadi kebiasaannya sebelum tidur tapi, hasilnya nihil. Matanya tak mau terpejam, masih segar, tak sedikit pun kelelahan yang tersirat dari wajahnya. Mungkin karena terlalu banyak minum sisa kopi milik ayahnya. Fiane adalah […]

Ketika

Posted: 19 Apr 2016 11:33 AM PDT

Di pagi itu, tepatnya awal desember, aku melewati jalan setapak yang kecil. Tak ada yang istimewa jalan ini tapi, ada sebuah Toko boneka di tengah jalan ini, persis menghadapku. Naluri ini mulai penasaran, dan aku memutuskan untuk sekedar melihat boneka di toko kecil itu. “Morning.” Ucap pelayan itu ramah, dan aku hanya membalas dengan senyum. […]

Kuntilanak Penguji Iman

Posted: 19 Apr 2016 11:32 AM PDT

Malam itu jam menunjukkan pukul 09.00 malam. Risty masih berkutat di meja belajarnya. Buku-buku pelajaran terlihat berserakan di mana-mana. “Huaahhh, udah jam segini tapi materi pelajarannya masih banyak. Mana besok jadwal Ulangan Semesternya MTK sama IPS. Uh, itu kan dua pelajaran yang paling aku gak suka,” gerutu Risty sambil meletakkan buku pelajaran yang ia pegang […]

Perasaan Sahabatku, Hasan (Part 3)

Posted: 19 Apr 2016 11:29 AM PDT

Sebersit cahaya berwarna kuning ke-merahan terlihat menyembul dari ufuk timur, perlahan menyebar dan mengeluarkan sebuah bola raksasa yang begitu terang dengan sinar kuningnya yang menyilaukan setiap mata ketika melihatnya. Bersama dengan terbitnya matahari, kami menitipkan cita-cita dan harapan kami kepadanya, supaya dapat disampaikan kepada Tuhan yang maha esa. Hari ini adalah hari dimana kami dihadapkan […]

Wasiat

Posted: 19 Apr 2016 11:26 AM PDT

Dimana aku, berlalu. Membawa semua.. semua? semua? “Oh my God. Lusiiii?” aku terpaksa berteriak karena tak tahan lagi mendengar ocehan Lusi. Aku yang berusaha menghafal puisi yang ku buat tadi malam untuk aku bacakan di depan kelas hari ini, sangat terusik dengan radio berjalan itu. “Lusiiii?” Bahkan untuk kali keduanya aku berteriak dia juga tak […]

Pelan Pelan Menembus Awan

Posted: 19 Apr 2016 11:05 AM PDT

Dua tahun terakhir Lili habiskan bersama Nathan. Ia tumbuh sebagai seorang gadis mungil yang mendapat segudang keberuntungan karena berhasil menamatkan sekolah menengah atas-nya melalui jalur beasiswa. Jujur, dalam hati ia tak menyangka. Apalagi bisa menjadi pacar dari seorang most wanted guy di sekolah, Nathan. Bahkan untuk pertama kalinya ia merasa dispesialkan oleh seseorang. Iya. Semenjak […]

Memori Lama

Posted: 19 Apr 2016 11:00 AM PDT

Setiap orang mempunyai kenangan. Kenangan yang tentunya bersifat dua: senang atau sedih. Kenangan akan hal indah, tentu sulit dilupakan. Dan kenangan akan hal menyakitkan, akan sulit dihempaskan. Cinta kepada seseorang atau mungkin berlabuhnya rasa seseorang kepada hati seorang yang lain mungkin sulit untuk dikisahkan. Bagaimana alunan rasa itu, tentunya masih melekat di hati dan ingatan. […]

Selalu Ada Harapan

Posted: 19 Apr 2016 10:54 AM PDT

Namaku Riko. Aku terlahir dari keluarga yang cukup berantakan. Ayah aku seorang dukun dan ibu aku seorang buruh pabrik kelapa sawit. Keluarga kami tinggal di provinsi Jambi namun keberadaan daerah yang kami tempati jauh sekali dari keramaian dan kebisingan kota. Saat aku baru menghirup udara selama 9 bulan tiba-tiba saja penyakit aneh menggerogori tubuhku. Secara […]

Ini untuk Ia yang Berjiwa Aktor

Posted: 19 Apr 2016 10:39 AM PDT

Puntung r*kok itu sudah mati diinjak-injaknya. Ia masih membeku menatap langit yang biru. Awan-awan masih walau perlahan, kadang burung-burung gereja juga terlihat mondar-mandir di atas sana. Sudah tiga jam lebih ia duduk di pelataran warung tersebut. Tak ada yang menghiraukannya. Biarlah, pikir si pemilik warung. Ia memikirkan sesuatu. Ya, sesuatu yang sebenarnya tak perlu dipikirkan. […]
ReadmoreCerpen mu