Cerpen mu

Cerpen mu


Jika Memang Engkau Takdirku

Posted: 23 Jul 2014 01:47 PM PDT

Sepulang sekolah, segera ku letakkan tasku di atas meja. Letih rasanya tubuh ini, tapi semua itu dikalahkan oleh keinginanku untuk bisa menjadi pelukis terkenal. Ya, aku segera ke sanggar seni lukis. Aku Anisa, siswi kelas XII di salah satu sekolah favorit di kotaku. Selain belajar melukis aku juga ikut tambahan jam belajar di sore hari. […]

Scratch Teens (Part 3)

Posted: 23 Jul 2014 01:39 PM PDT

Tuhan.. apakah aku tak pantas untuk disayangi? Satu-persatu berpaling dari sisi ku Perih hati ini saat harus menerima takdir dari mu Kemana janji mu Rangga? Kau telah mengingkarinya Kini.. Aku benar-benar sendiri tanpa kalian yang dulu selalu di sisi ku Aku begitu rapuh tanpa kalian Kalian pergi karena penyebab yang sama Yaitu Vina.. Aku tahu, […]

Scratch Teens (Part 2)

Posted: 23 Jul 2014 01:28 PM PDT

Inikah akhir kisah persahabatanku? Berakhir dengan luka kebohongan Persahabatan yang kami rajut sejak lama Dengan mudah rusak karena kebohongan Haruskah aku menyalah kan Diny? Atau kah Vina? Kurasa tidak mungkin.. Disini aku yang salah Aku yang membuat sahabat ku berpaling dari ku Tuhan, kembalikan sahabatku.. Air mata Nias terus mengalir dengan derasnya, ia menutup buku […]

Scratch Teens (Part 1)

Posted: 23 Jul 2014 01:12 PM PDT

Hidup adalah sebuah PILIHAN, Dimana kita sebagai yang mempunyai keputusan. Memilih untuk bahagia atau menderita, Tersenyum atau menangis, tersakiti atau menyakiti, Memberi atau menerima, memiliki atau kehilangan, Mencintai atau dicintai, bertahan atau pergi menjauh… Apapun yang kita pilih adalah yang terbaik untuk kita Dan hanya diri kita sendiri yang mampu menjawab… Nias pun menyudahi tulisannya. […]

Sahabat Sejati

Posted: 23 Jul 2014 12:51 PM PDT

Ini adalah tahun ke-5 ku di sekolah dasar (SD). Dan aku sangat senang karena aku mendapat teman-teman baru. Aku berteman dengan Febri. Sebelumnya aku dan Febri memang sudah saling mengenal karena Febri ada di kelas A dan aku di kelas B. Dan di tahun ke-5 ku ini aku dan Febri bisa satu kelas. Febri dipindah […]

Sawah Sahabat

Posted: 23 Jul 2014 12:46 PM PDT

Nino adalah anak dari seorang petani, walaupun kehidupannya jauh dari harta yang melimpah, Nino tetap bahagia. Setiap sore hari, Nino selalu membantu ayahnya di sawah, Nino membantu segala pekerjaan yang dilakukan oleh ayahnya. Sore itu ketika Nino tengah asyik memanen padi, Nino melihat teman sekelasnya Rendi. Nino pun menyapa Rendi "Hai ren, yuk kita main […]

Kunang Kunang Kenangan

Posted: 23 Jul 2014 12:42 PM PDT

Mentari pamit ke rembulan, meminta agar kini rembulanlah yang bertugas menerangi jagat kehidupan. Mungkin rembulan masih mengantuk, atau bahkan malu sehingga malam ini ia sembunyi di balik awan yang tergerak oleh angin dingin. Ya, mendung. Malam ini tak cukup jadi sebuah malam. Bintang hilang, bulan sembunyi. Tak temaram, tak bersahabat. Hanya suara rincik hujan semakin […]

121212

Posted: 22 Jul 2014 03:28 PM PDT

Selasa, 11 Desember 2012 – Siang hari yang terik ini, aku tak merasakan panas itu karena aku sedang berada di dalam mesjid. Aku baru saja selesai menjalankan ibadah shalat dzuhur. Sebelum aku bergegas kembali ke kampus, aku sejenak merenungkan mengingat hari ini adalah hari kesebelas di bulan desember. Bulan desember mengingatkan pada sebuah kejadian yang […]

Cinta Dibawah Gerimis

Posted: 22 Jul 2014 03:16 PM PDT

Hari itu tidak hujan tapi hanya lebih menyerupai sebuah gerimis. Aku cuma bisa terdiam, memandang gerimis yang seakan menari mengikuti alunan desir angin sore itu. Sebenarnya aku ingin menangis, menumpahkan semua air mata. Aku ingin berlari ke luar halaman agar gerimis itu bisa bersanding dengan gerimis air mataku. Tapi, aku mencoba membendung semuanya. Aku tak […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tanjung Kamal

Posted: 22 Jul 2014 03:05 PM PDT

Sungguh. Kamal telah membulatkan tekadnya sendiri untuk memilih angkat kaki dari rumahnya. Hatinya lebih memilih meninggalkan ayahnya dan pergi bersama laki-laki yang ia cintai. Cinta Kamal pada kekasihnya sudah terlalu besar dan mungkin masih akan membesar seiring tekadnya untuk menjauh dari rumahnya. "Baiklah. Jika itu pilihanmu, silahkan pergi dari rumah ini!" usir Pak Sukron, ayah […]

Goresan Cinta Sebuah Diary

Posted: 22 Jul 2014 02:02 PM PDT

Tempat yang indah. Tempat apa ini…? Sepertinya aku baru pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini. Suasananya sangat sejuk, damai dan indah. Bunga-bunga bermekaran indah dan penuh warna. Dan danau yang terbentang luas. Sungguh tempat yang indah. Ku lihat seorang gadis yang duduk di kursi panjang dengan tatapan lurus ke depan. Aku mulai melangkah mendekatinya. […]

The Things I Should Hate about You

Posted: 22 Jul 2014 01:48 PM PDT

Can you imagine when you looking at delicious cake in front of you at fancy shop. And you want to just touch it, feel it smooth cream on your finger and then you put it on your mouth to taste what it’s feel like when its melt inside your mouth …Hmmm… Wait stop! Because its […]

Apakah Arti Cinta?

Posted: 22 Jul 2014 01:32 PM PDT

Aku jujur tidak percaya yang namanya cinta, namun ketika aku melihat dia. Aku pun tahu apakah itu cinta.. Namaku Adi, aku baru masuk SMA ternama di Jakarta dan aku boleh jujur aku tak tahu apa arti cinta itu, aku ketika itu berada di kelas 10 ruang 2. Banyak cewek di kelasku yang naksir kepadaku entah […]

Setetes Harapan Kampung Puse

Posted: 22 Jul 2014 01:23 PM PDT

Pelangi itu sudah tidak seindah dulu, kini ia mulai sering merusak hingga ulu hatiku. Perasaan ini terasa sesak saat aku ingat kembali raut wajah dan tatapaan tajam matanya. Bagai simfoni membisu di suatu keramaian, kini aku sendiri dalam sepi. Terkadang aku bertanya mengapa kedudukan bintang jauh di atas bulan, padahal yang kutahu bintang mengambil cahaya […]

Menghilangnya Sang rembulan

Posted: 22 Jul 2014 01:11 PM PDT

Pagi itu sang surya hadir dengan begitu indahnya, dilapisi udara sejuk yang menyelimuti dan merdunya kicauan burung-burung. Hari ini adalah hari senin, dimana awal aku masuk SMA. Hari ini perasaanku campur aduk, dimana ada perasaan senang karena memasuki suasana baru dan keadaan baru, tetapi aku juga merasa sedikit sedih karena telah meninggalkan kawan-kawan lama. Dari […]

Berguna Untuk yang Lain

Posted: 22 Jul 2014 12:49 PM PDT

Hari Senin siang tepatnya pukul 11.00, ada panggilan ketua kelas. Rio selaku ketua kelas 7E segera bergegas menuju ruang guru untuk mendengarkan pengumuman, dan pengumuman yang disampaikan adalah mengenai tema mading kelas yaitu "Alam Indonesia". Rio pun segera mengumumkannya kepada seluruh siswa yang ada di kelas 7E. Berbagai macam reaksi ditunjukkan oleh teman-teman Rio. Ada […]

Rival Bohongan

Posted: 22 Jul 2014 12:42 PM PDT

Risa dan Evan selamanya musuh besar. Dari anak-anak kelas sepuluh, sampai kelas dua belas juga semua tahu kalau pernyataan itu benar. Kalau ditanya siapa murid yang paling sering masuk ruang BP, ya tentu saja jawabannya adalah 'kedua orang itu'. Risa si cewek cantik tapi jutek yang benar benar gampang emosian, dan Evan si cowok yang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Boneka Kelinci yang Seram

Posted: 21 Jul 2014 01:44 PM PDT

Sebelum saya menceritakannya saya akan mengenalkan diriku terlebih dahulu. Nama saya Josh umur 13 tahun. Nama adik saya Jessica 4 tahun. Suatu ketika, saat Jessica berulang tahun, temannya memberikan boneka kelinci kepada Jessica. Saat Jessica tidur, saya memperhatikan Boneka Kelinci Jessica. Saya perhatikan, makin lama makin seram, matanya seperti melotot kepadaku, dan wajahnya berubah menjadi […]

Liburanku Yang Paling Menyenangkan

Posted: 21 Jul 2014 01:39 PM PDT

Di suatu hari hiduplah sebuah keluarga yang hidup sangat berkecukupan, ayahnya memiliki perusahaan yang terkenal di antaranya rumah sakit Dan perusahaan terkenal sedangkan ibunya bekerja sebagai manager bank, oh ya sebelumnya kenalin nama aku thalia wibisono biasa dipanggil thalia Kembali ke cerita. Liburan sekolahku 3 hari lagi telah tiba, saatnya untuk Ayah dan Ibu untuk […]

First Love

Posted: 21 Jul 2014 01:28 PM PDT

Awalnya, Kukira aku tidak akan pernah kehilangan dirimu… Kau cinta pertamaku.. Tapi kini telah pergi… Menghilang bersama angin bulan Desember… Aku menatap butir-butir air yang jatuh dari langit. Setiap tetesnya merusak bentuk tanah di samping rumahku. Semakin lama, tetes-tetes air itu membentuk lubang di tanah. Hah, hati. Sama seperti hatiku setelah kepergianmu. Setiap kenangan yang […]

Remedial

Posted: 21 Jul 2014 01:12 PM PDT

Malam minggu sehabis ujian mungkin bagi para remaja adalah hari yang paling menyenangkan tapi bukan bagi ku atau mungkin siswa sekolah ku (kemungkinan ya). Aku bukan sibuk karena apapun tapi sibuk karena ujian yang baru selesai, tapi remed ini menumpuk (untung semuanya gak remed). Remednya bukannya gampang tapi susah mas bro. susahnya itu bukan masalah […]

Papper and Friendship

Posted: 21 Jul 2014 01:03 PM PDT

"Bung, kamu lihat kertas putih di mejaku nggak?" Tanya Dinda, sahabatku saat pulang sekolah, aku hanya menggeleng tanda tidak tau "duh, dimana sih tu kertas?" Dinda masih mencari-cari kertas yang dimaksud "kertas apaan sih din? Cuma kertas aja segitunya?" tanyaku heran, melihat dinda mencari kertas itu sampai kolong meja "duh, bung itu bukan sembarang kertas, […]

Nauraku Maafkanlah

Posted: 21 Jul 2014 12:53 PM PDT

Nora, dialah anak saudagar terkaya di kota ini, beruntung sekali pria yang dapat meminangnya, karena pasti kekayaan ayahnya akan diwariskan padanya, tapi harapan itu begitu jauh bagi Jimi, seorang petualang yang tak pernah tinggal lebih dari satu minggu di satu kota, dahulu dirinya hanyalah seorang penggembala hewan ternak di kota yang jauh, sampai pada suatu […]

Gadis Pembunuh

Posted: 21 Jul 2014 12:38 PM PDT

“Tukk.. tukk..” terdengar seseorang sedang mengetuk pintu. “Ada apa?” tanyaku sambil membuka pintu. Tampak seseorang menggunakan jepit rambut bergambar kepala mickey mouse, baju terusan berwarna merah dan sepatu merah muda. Dia hanya menunduk kaku dengan memegang sebuah boneka anak perempuan. Dia tidak berbicara sepatah kata pun kepadaku. Tiba-tiba ia melukai tanganku. “Adduh!!” teriaku. Setelah aku […]

Desember

Posted: 21 Jul 2014 12:28 PM PDT

"Aku punya suatu pertanyaan untuk kamu." "Apa?" "Menurut kamu, hidup itu apa?" "Hidup yah, hidup itu, hidup itu sebuah keajaiban, karena aku bisa ketemu sama kamu. Kalau menurut kamu sendiri, hidup itu apa?" "huh, jawabanmu bodoh sekali, cari jawaban yang lebih pintar sedikit bisa kan." Menghela nafas sambil menggeleng, sedangkan muka Rena langsung cemberut mendengar […]

Demam Korea

Posted: 21 Jul 2014 12:13 PM PDT

"Yun, nanti pulang sekolah anter aku ke toko buku ya" kata Regina, Sahabatku yang sedang menyantap satu piring bakso di kantin saat istirahat "males ah, pasti mau beli buku tentang korea lagi kan?" tebakku "nggak kok, anter yah" pinta Regina sekali lagi, aku hanya menganggukan kepalaku lalu melanjutkan makan bakso 'Teeeeet!!!' tiba-tiba bel masuk berbunyi, […]

Hubungan 20 Hari

Posted: 21 Jul 2014 12:06 PM PDT

Angel pov "bun, Angel telat nih. Berangkat yuk!" oh iya gue lupa, nama gue Angelica Lisano, panggil aja Angel. gue SMP kelas 9, gue baru pulang dari Yogyakarta karena ada tour dari sekolah gue kesana. Kemarin gue baru pulang dan sekarang udah sekolah lagi, cape gue. Temen-temen udah nyambut gue di Sekolah, ya anak 'gu8ys' […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tugasmu Telah Usai

Posted: 19 Jul 2014 04:39 PM PDT

Karena alasan pemerataan pembangunan, kantor ayah dipindahkan ke ibu kota kabupaten. Itu berarti aku dan keluarga akan ikut pindah tak terkecuali sekolahku. Dan aku tidak sedikitpun merasa keberatan dengan hal itu. Aku sangat menyukainya. Mendapat teman baru itu berarti akan menambah daftar orang-orang yang akan ku undang untuk menghadiri perayaan sweet 17th ku bulan depan. […]

Dosen Yang Kukagumi

Posted: 19 Jul 2014 04:26 PM PDT

Siapakah orang yang hidup di muka bumi ini yang tidak mengetahui olahraga satu ini, sebuah permainan olahraga yang memerlukan sebuah skill, bakat, usaha dan semangat untuk dapat menguasai permainan ini, SEPAK BOLA merupakan sebuah olahraga yang universal, olahraga untuk semua bangsa, ras, agama, semua umur, dan tidak peduli apakah yang memainkannya itu wanita maupun pria. […]

Key of The Black Sphere

Posted: 19 Jul 2014 04:14 PM PDT

"Demon mulai membanjiri Black Sphere. Mereka memerangi kaum kami. Cresill. Kaum berdarah campuran. Aku dan Jeremy berhasil keluar dari sana demi melakukan serangan dari luar agar dunia kami tetap aman. Tapi, sia-sia. Keluar dari Black Sphere adalah hal yang bodoh. Kami kehilangan kekuatan sihir dan kami tak dapat kembali ke Black Sphere karena seluruh atmosfir […]

My Love My Sakura

Posted: 19 Jul 2014 03:58 PM PDT

Bwara Mr. Simple simple… Lantunan dering handphone bernyanyi nyaring. Membuat siapapun yang mendengarnya akan berdecak kesal saat ini. Tentu saja. Saat ini jam dinding berdentang sebanyak empat kali yang berarti masih sangat pagi untuk membuka mata. Song Jaena, gadis berambut hitam ini berdecak kesal sembari mengucek matanya. Tangannya bergerak menggapai nakas samping tempat tidurnya, dia […]

Sketsa Lembayung Jingga

Posted: 19 Jul 2014 03:42 PM PDT

Telah ku lewati separuh jalan kehidupan. Aku tersesat di tengah tandusnya gurun pasir. Semakin jauh, semakin ku tak mengerti. Mataku seolah kehilangan fokusnya, samar-samar pemandangan ku tangkap. Fatamorgana yang kian berdatangan silih berganti bagaikan sebuah oase. Tetapi biarlah. Tak peduli apapun, dimana pun dan kapan pun, akan ku gapai tujuanku yang menjadi tujuan akhir semua […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Diari Rury

Posted: 19 Jul 2014 03:31 PM PDT

Aku menemukan sebuah diary ketika aku mengambil pakaian di lemari Rury, sahabatku. Setelah kubuka, ternyata buku itu memang miliknya. Aku tak mengira sahabatku yang cukup pendiam ini suka juga menulis diary. Iseng-iseng kubaca diarynya.. 02 September 2010 Hari ini mungkin aku adalah orang yang paling bahagia.. Terima kasih Tuhan, setelah sekian lama, hari ini aku […]

23 (Dua Puluh Tiga)

Posted: 19 Jul 2014 03:25 PM PDT

Seiring bunyi deru kipas laptop yang semakin keras agak memekakkan telinga dalam suasana yang tenang di malam hari ini diiringi dengan ringkikan suara jangkrik yang ada di luar kamar entah dimana. Hawa panas yang dikeluarkannya pun ikut menambah panasnya pemikiran yang sedang kupikirkan. Laptop ini pun sebenarnya adalah pinjaman dari kakakku yang sedang tidak begitu […]

Menanti Sang Senja

Posted: 19 Jul 2014 03:17 PM PDT

Hari itu, langit terlihat cerah. Tak ada warna kelabu, hanya gumpalan awan putih berlatar langit biru. Semoga saja hujan tidak turun, harapku. Aku berlari, berlomba dengan sang waktu. Kulirik arloji di pergelangan kiriku. Berharap kali ini aku tak didahului oleh waktu. Kumohon, buat aku bertemu dengannya hari ini, bisikku pada Tuhan. Aku memutar kenop pintu […]

Merak Congkak Kehilangan Bulu Indahnya

Posted: 19 Jul 2014 03:11 PM PDT

Suasana hening, yang terdengar hanya suara-suara nafas dan pensil yang digoreskan di atas kertas. Ting.. ting.. ting.. suara lonceng dibunyikan. “Anak-anak, waktunya sudah habis, sekarang tinggalkan lembar soal dan lembar jawaban di mejanya masing-masing”. Kata suara seorang laki-laki yang tak lain adalah pengawas yang sedang mengawasi berlangsungnya ujian nasional di sekolah SMPN 2 nuansa indah. […]

Selamat Tinggal Kakak

Posted: 19 Jul 2014 03:04 PM PDT

Ali adalah seorang anak tunggal yang hidupnya dipenuhi dengan kesendirian. Ayahnya tewas sejak Ali berumur 6 tahun, saat itu Ayah Ali menjadi korban tabrak lari. Sekarang Ali hanya ditemani oleh Ibunya. Ibunya pun jarang berada di rumah, ibunya sering ditugaskan ke luar kota oleh atasannya. Dalam 1 bulan paling Ali hanya bisa bertemu dengan Ibunya […]

Untuk Pertama Kali

Posted: 18 Jul 2014 03:57 PM PDT

Waktu udah menunjukan pukul 06:15 sudah siap dengan seragam putih abu-abu gue dan tas yang menggantung di pundakku. Yeah gue baru aja diterima di salah satu SMA negeri di jakarta. Kenalin nama gue sasya andra kusuma biasa dipanggil sasya. Rasanya seneng banget karena gue salah satu siswi yang beruntung bisa masuk di sekolah ini. Gimana […]

Kata Terakhir Yang Indah Dari Mu

Posted: 18 Jul 2014 03:38 PM PDT

Pertemuan kami sesuatu yang tidak disengaja, walawpun kami satu kampus tapi berbeda jurusan dan kami pun tidak saling mengenal, awal perkenalan kami pada acara pentas seni di kampus yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan, aku diperkenalkan oleh sahabat ku mita, yang akhirnya kami pun saling berkenalan “nama ku ahmad, siapa nama kamu?” “nama ku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tatapan itu Membuat Ku Jatuh

Posted: 18 Jul 2014 03:29 PM PDT

Hai… Perkenalkan, Namaku Clarissa, kerap disapa dengan Rissa. Aku adalah seorang siswi yang masih duduk di bangku SMA. Aku adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Kring… kring… kring alarm berbunyi, kubuka mataku ternyata sudah menunjukkan pukul 06.30 Pagi. Aku bergegas bersiap-siap untuk ke sekolah, tiba-tiba terdengar teriakan suara memanggilku, “Ris… Rissa cepat, udah jam berapa […]

Sesal

Posted: 18 Jul 2014 03:19 PM PDT

Untuk terakhir kalinya ku belai kepala Boneng, seakan mengerti Boneng melirik ke arahku, matanya terlihat seperti berkaca-kaca. Mungkinkah Boneng juga sedih seperti yang ku rasakan karena kami harus berpisah. Berat sekali melepasnya namun mau tak mau harus ku serahkan Boneng kepada orang lain demi berlembar rupiah, terpaksa aku harus menjual Boneng. Boneng adalah kerbau kesayanganku, […]

Dua Doa

Posted: 18 Jul 2014 03:06 PM PDT

"Kau lah wanita yang selama ini ku cari dalam hidupku, kau yang kembalikan iman dalam dada ini, hati ini ingin memilihmu namun apalah daya jika kesempatan itu tiada" kata-kata itu selalu terngiang dalam pikiranku. Aku yakinkan diri ini, kata-kata itu hanya untuk menghiburku agar aku tidak larut dalam kepedihan yang berkepanjangan. Kututup ceritaku, lima bulan […]

Sebuah Nama di Desa Kecil

Posted: 18 Jul 2014 02:54 PM PDT

Di sebuah daerah yang jauh dari bisingnya kota dan ramainya kendaraan. Sebuah Desa yang berada di pulau kecil. Desa yang sangat sederhana itu hanya berpenduduk sedikit. Kecil, reot dan pengap adalah suasana dan kenyataan rumah-rumah di Desa itu. Desa Makmur Jaya adalah namanya. Ironi, masyarakat yang tinggal disana jauh dari kata Makmur, bahkan sangat jauh […]

Lemah Tanpamu

Posted: 18 Jul 2014 02:48 PM PDT

Hari itu, seperti biasanya, Heffy dan Reifa foto-foto di taman. Karena, ada class meeting, ia sengaja tak mengajak Kezya dan Putra karena mereka sedang pada kesibukannya masing-masing. Mereka berempat adalah persahabatan yang dinamai EYRCHAM. Sekolah mereka cukup luas, tapi sayang… dimana pun tempat sudah dipakai orang buat nongkrong. Terpaksa, Heffy dan Reifa ke taman depan […]

Kesetiaan Hujan (Part 2)

Posted: 18 Jul 2014 02:40 PM PDT

“Maafkan aku Rain.” kata Rama sambil membungkam mulut dan hidungnya dengan telapak tangan kanannya. Matanya terasa perih menahan air mata yang hampir jatuh membasahi wajahnya, walau begitu menangis juga dia. Semua rasa bersalah ia luapkan di isak tangisnya. Tangan kirinya menyentuh dada yang semakin lama semakin sakit. Dari lubuk hatinya yang terdalam perasaan itu muncul […]

Kesetiaan Hujan (Part 1)

Posted: 18 Jul 2014 02:33 PM PDT

“Jika kau tahu. Menunggu adalah hal yang amat menyebalkan bagi pria. Tapi akan terasa indah jika kau menunggu cinta. Namun bagaimana jika nantinya penantianmu itu sia-sia? Apa yang kau rasakan? Disakiti oleh orang yang menguntai kata cinta padamu. Sungguh akan menyiksa batin, tapi apalah artinya ini?” by Rain KESETIAAN HUJAN Senja begitu indah di ufuk […]

Suddenly

Posted: 18 Jul 2014 12:28 PM PDT

Aku terjatuh dari tangga perpustakaan dan buku-buku ikut jatuh bersamaku. Tidak usah heran, ini bukan yang pertama kalinya namun sudah yang berkali-kali. namun aku berharap ini yang terakhir kalinya terjadi akibat kecerobohan ku sendiri. "terjatuh lagi? sebaiknya kau cepat-cepat mengaturnya kembali, sebelum ku laporkan kejadian rutin ini pada orangtuamu" akhirnya penjaga perpustakaan miss. margaretha angkat […]

Kisahku

Posted: 17 Jul 2014 05:00 PM PDT

Hari ini adalah hari pertama ku di sekolah baruku, aku pindah karena aku mengikuti kedua orangtua ku. oya, nama ku ROSA APRILA PRATAMA, biasa di panggil Chacha, aku anak tunggal dan aku hanya hidup sendiri tidak ada seorang pun yang menemaniku. bukan mereka yang tak ingin berteman denganku, hanya saja mereka tidak diizinkan bermain dengan […]

Semua Kenangan Kita

Posted: 17 Jul 2014 04:52 PM PDT

Pagi ini hujan mengguyur kampung kecil kami, awan dan kabut hitam menutupi senyum kecil penduduk yang biasa kulihat setiap pagi, hawa dingin ini menembus kulit sehingga membuatku merasa sangat malas untuk beranjak ke sekolah, gemercik air kian menetes di atap sebuah gubuk tua dekat rumah dan terdengar langkah kaki seorang pemuda yang berjalan ke arah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kampung Halaman

Posted: 17 Jul 2014 03:31 PM PDT

Desa Sambirejo merupakan desa yang tak begitu besar. Mungkin desa ini bisa dibilang sebagai desa pelosok. Sejak kecil, aku dilahirkan dan tinggal di tempat ini. Meskipun aku tidak tinggal di kota, namun aku ingin menjadi orang sukses bukan hanya sekedar orang desa pelosok. Tahun ini, aku lulus dari SMP dan aku berniat untuk melanjutkan SMA […]

Ketika Ibu Menangis

Posted: 17 Jul 2014 03:22 PM PDT

Aku adalah anak terakhir dari 5 bersaudara, keempat kakak ku semuanya sudah menikah dan bekerja di luar kota. Kini rumah terasa begitu sepi semenjak kepergiaan Ayah 2 tahun silam. Di rumah hanya ada aku dan ibu. Setiap hari, aku merasa rumah ku sangatlah tidak nyaman karena suasana sangatlah sepi. Ibu tak pernah berbicara kepada ku, […]

Cerita dibalik Hujan

Posted: 17 Jul 2014 03:06 PM PDT

Termenung meratapi tiitk hujan yang menederas di balik kaca tebal di hadapanku. Titik–titik air mulai menyelimuti separuh tubuh meresap ke permukaan. Dia tidak merasa dingin, kenapa? Padahal, kaca itu tidak memakai penutup apapun. Dan juga dia tidak merasa keberatan. Padahal, sekelompok titik air itu terus berdatangan ketubuhnya. Namun, air sungkan. dia meleleh perlahan setelah hinggap […]

Pada Akhirnya Kamu Akan Memilihku

Posted: 17 Jul 2014 02:15 PM PDT

"Aku suka padamu. Maukah kau jadi pacarku?" Hana terdiam mendengar pengakuan itu. Butuh waktu baginya untuk menjawab pernyataan itu. "Besok saja kujawab. Sampai jumpa," katanya yang kemudian berlalu pergi. Ucapannya membuat laki-laki bernama Elang ini tertegun sejenak. Biasanya, semua gadis akan segera menjawab 'ya' sambil tersenyum riang. Dia berbeda. Dia malah diam seolah tak peduli […]

Pergilah Sahabat Aku Merelakanmu

Posted: 17 Jul 2014 01:48 PM PDT

Baru kali ini aku merasakan kekecewaan terhadap sikap seorang sahabat terhadapku. Setelah sekian lama menjalin kebersamaan, ternyata sifat aslinya bersembunyi di balik senyum manisnya kepadaku. Saling tertawa, bercanda, berbagi suka maupun duka dan segala hal yang lumrah kami lakukan sebagai teman telah kami lalui bersama tanpa beban dan rahasia yang kami sembunyikan antara satu sama […]

Kenangan Bersamanya

Posted: 17 Jul 2014 01:38 PM PDT

Ketika sore tiba, aku selalu bergegas mengambil sepeda dan mengayuhnya dengan cepat. Lelah akan terasa ketika aku berhenti tepat di depan rumahnya. Aku tidak perlu mengetuk pintu atau memanggilnya untuk keluar. Karena dia selalu siap berada di depan pagar rumah dengan sepeda ungunya. Biasanya jika aku sudah terlihat dari kejauhan, dia akan berteriak memanggil namaku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Need You

Posted: 16 Jul 2014 09:47 AM PDT

Datang seseorang berjalan menghampiriku dan seraya memanggilku. "Liana, tunggu aku." Aku berhenti dan melihat siapa yang memanggilku dan ternyata temanku. Aku dan dia satu sekolah tapi berbeda ruangan kelas kami baru saja pulang sekolah. Aku dan dia tidak cukup dekat. Ya bisa dibilang tidak cukup akrab. Tapi dia sangat baik padaku. Akhirnya dia mengajakku ke […]

Twinsamora (Part 2)

Posted: 16 Jul 2014 09:43 AM PDT

Diary, Aku liat dia lagi hari ini. Masih dengan wajah teduh yang bikin aku makin penasaran. Ahh.. andai aku berani dikit buat nyapa dia. Tapi sayang, aku takut buat memulai sesuatu yang aku tau suatu hari harus aku akhiri. Aku nggak berani melukai seseorang yang aku suka di akhir cerita. Jadi, lebih baik aku tetap […]

Twinsamora (Part 1)

Posted: 16 Jul 2014 09:36 AM PDT

Diary, November 2009 Hmm, tadi waktu di halte, aku ketemu sama cowok. Dia tu cool banget..! Nggak tau kenapa aku seneng aja merhatiin dia. Tapi, kok aku nggak ada keberanian gitu ya buat sekedar nyamperin? Atau ngasih senyum? ahh.. pokoknya besok aku mau liat dia lagi. Walaupun dia nggak tau aku liatin. Hiihii. Ya udah […]

Love Song In The Rain (Part 2)

Posted: 16 Jul 2014 09:08 AM PDT

"Kenzie maaf. Aku harus kembali sekarang." Finza tiba-tiba saja ingin kembali ke kotanya, tempat dimana masa masa depannya sedang menunggu. "Kemana?" tanya Kenzie hati-hati. "Kenzie, kita nggak bisa kayak gini. Cerita tentang masa kecil kita itu udah tinggal kenangan. Itu udah lama banget. Kamu tau? Aku kembali kesini, buat balikin sebuah buku masa lalu yang […]

Love Song In The Rain (Part 1)

Posted: 16 Jul 2014 08:57 AM PDT

Hujan selalu mengingatkanku padamu. Katamu, hujan adalah malaikat yang turun dari langit. Jadi, hujan adalah anugrah bagi setiap makhluk hidup yang tinggal di permukaan bumi ini. Hujan itu indah. Bunyi rintiknya bak nyanyian merdu yang menggema. Aromanya yang lembut perlahan menyusup dan menciptakan kedamaian dalam hati. — Langit tampak muram sore ini. Serat hitam yang […]

Perempuan Dalam Foto Itu Tersenyum

Posted: 15 Jul 2014 05:24 PM PDT

Setelah lama memandang sebuah foto di tangannya, laki-laki itu sadar hari sudah memudar. Maka dia beranjak turun dari kamar, bergegas menuju warung yang ada di bawahnya. Langkahnya sedikit goyah dan wajahnya kusut karena seharian dia duduk mengurung diri, tidak makan, minum, apalagi mandi. Dia turun sekadar membeli segelas kopi dan sebungkus nasi. Lalu pergi ke […]

Perjalanan Hidup Yang Menyakitkan

Posted: 15 Jul 2014 05:17 PM PDT

Waktu SD, gua masuk di kelas anak homogen atau kelas pintar. Pas SMP, nilai gua turun banget sampai-sampai banyak banget orang yang ngejek-ngejek dan ngejelek-jelekin gua. Sampai-sampai, orangtua gua juga ikut ngejelek-jelekin gua!! Benci banget dah gua, bukannya malah nyemangatin gua buat kembali raih prestasi gua, malahan mereka ikut ngejelek-jelekin gua, gua sempat berpikir, "gua […]

Cermin (Part 2)

Posted: 15 Jul 2014 05:09 PM PDT

Lewat tengah malam Nelly dan Mona telah tertidur dengan pulas, lampu yang terletak di atas meja sengaja dinyalakan karena Mona takut dengan kegelapan. Tanpa ada seorang pun menyentuhnya, tiba-tiba saja kaki Mona tertarik ke bawah. "Ah, Nelly don't do that, its not funny." Racau Mona sambil menggaruk-garuk pipinya seperti orang yang sedang mengigau. Ia menarik […]

Cermin (Part 1)

Posted: 15 Jul 2014 05:01 PM PDT

Kasih, kau adalah pantulanku, yang kulihat hanyalah dirimu Pantulanku, dan segala yang kulakukan Seolah kau adalah cerminku Cermin yang membalas tatapanku Bisa kulihat kau membalas tatapanku Teruslah menatapku Kasih, teruslah menatapku Pagi itu hari serasa diam tak bersuara, Kanjeng Janet dengan tubuhnya yang tak lagi muda berjalan menyusuri bilik dapur yang gelap. Wanita tua ini […]

Yang Mati Tak akan Kembali

Posted: 15 Jul 2014 04:06 PM PDT

Nuga adalah seorang pecinta musik yang sekarang akan melanjutkan pendidikannya ke Akademi Musik. Dia sangat mencintai musik sejak kelas VII SMP. Sebenarnya dia sudah dikenalkan dengan musik oleh orangtuanya sejak ia masih kecil, karena dia terlahir dari keluarga musisi. Namun ia mulai serius mempelajari musik saat kelas VII SMP. Berawal dari musik, sejak kelas XI […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Misteri di Perkemahan Sekolah

Posted: 14 Jul 2014 04:05 PM PDT

Waktu saat aku masuk smp diadakan perkemahan/opg di smp ku, nah saat malam hari banyak kejadian yang mengerikan seperti hilangnya teman temanku banyaknya orang yang melihat sesosok makhluk halus… Hal itu pun juga terjadi padaku… Waktu mau ke kamar mandi perasaan ku gak enak… Ternyata aku melihat sesosok mansia berambut panjang dan berpakaian putih panjang… […]

Goodbye Marsya

Posted: 14 Jul 2014 04:02 PM PDT

Hi my name is Tulip, I have a neighbor her name is Marsya Anella Swish. I call her Marsya. Me and Marsya is best friend. But our school is different. Me and Marsya can communicate with Line, WeChat, and the other. I like to play at Marsya’s house. Today is Sunday. I want to play […]

Sahabat Yang Bertengkar

Posted: 14 Jul 2014 03:58 PM PDT

Namaku Sylla. Aku punya sahabat namanya cinty. Aku dan cinty bersahabat baik sejak dulu. Aku suka sifat cinty yang baik. Beberapa hari kemudian… Cinty menjauh dariku. Entah kenapa. Dia merasa benci banget kepadaku. “Kamu marah sama aku Cin?” Aku bertanya kepada cinty. “Iya! Apa maksudnya kamu kasih aku surat yang isinya buat aku sakit hati?!” […]

MAYU

Posted: 14 Jul 2014 03:55 PM PDT

Ketika tidur tiada lagi mimpi dan ketika mimpi bukanlah kenyataan, aku sadari bahwa hidup ini seperti angka-angka alfabetis yang selalu bergerak dari angka 0 dan akan berakhir pada angka 9 lalu kembali lagi dari 0. Ketika kicau burung merdu bernyanyi… perlahan malam pekat beranjak pergi, fajar indah di pagi hari kian merekah, ketika kuncup mawar […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Aku, Kamu, Kita

Posted: 14 Jul 2014 03:42 PM PDT

Aku gadis berusia 15 tahun. Sebut saja namaku YASMIN. Bahagia, senang dan gembira. Tiga kata itulah yang menggambarkan perasaanku saat ini. Aku sangat bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan padaku. Betapa bahagianya saat aku bisa diterima di SMA yang aku cita-citakan, yaitu SMA NEGERI 1 KARAWANG. Sehari setelah pengumuman, tepatnya hari selasa tanggal 2 […]

Apel Merah Untuk Nam

Posted: 14 Jul 2014 03:28 PM PDT

5 tahun telah berlalu semenjak kepergiannya.. Hari ini tepat tanggal 17 Oktober yang selalu aku kenang sebagai hari bersejarah. Ya tepat dimana hari kelahiran sahabat karibku, Samuel Ardi. Aku biasa memanggilnya, Sam. Tapi, kini mungkin umurnya takkan bertambah lagi setiap ia berulang tahun. Dia sudah meninggal sejak 5 tahun lalu, ia meninggal karena kecelakaan sewaktu […]

Cerita Tak Berjudul

Posted: 14 Jul 2014 03:16 PM PDT

Namaku Rifia Salsabila. Biasa dipanggil ‘Fia’. Aku adalah anak tunggal dari kedua orangtuaku. Pada 1996, aku dilahirkan di kota kembang, Bandung. Kini, aku bersekolah di SMA Islam Terpadu dan tinggal di Asrama. Aku dididik oleh para pembimbing di pesantren. Hingga aku tahu lebih jauh tentang agama. Aku harus berjilbab menutup aurat dan melaksanakan kewajiban kita, […]

Believe

Posted: 14 Jul 2014 03:10 PM PDT

‘Ini bukan pertama kali, selalu saja kau membuat ku kelelahan akan sikapmu yang begitu dingin terhadapku. Aku tak tahu apa yang selama ini kamu benci dari sosok ‘aku’. Kamu menggantunggku, hingga akhirnya kamu memilih untuk pergi. Aku tak pernah tau alasanmu memutuskan hubungan kita begitu saja. Aku merasa, aku tak pernah membuat kesalahan padamu. Lalu? […]

Saat Kau Pergi

Posted: 14 Jul 2014 03:04 PM PDT

Aku Mengagumimu lewat mimpi.. Aku memandangmu lewat puisi.. Kala perasaanku melebur bersama asa.. Di dalam hujan ini aku terperangkap.. Hujan yang turun seakan tahu isi hatiku.. Bagaikan bulan yang tertutup awan membuatnya temaram.. Bagaikan bintang-bintang berjatuhan sinarnya hilang begitu saja.. Saat kau pergi.. “Jam 6!!” Teriakku. Ketika melihat jam yang ada di handphone ku seketika […]

Virus Lora

Posted: 14 Jul 2014 02:57 PM PDT

Sebenarnya kedatangan seekor kucing yang kemudian ia beri nama Lora itu benar-benar telah membuat hidupnya lebih berwarna. Dulu, ia terbiasa duduk-duduk sendirian di ujung tangga menuju gudang sambil bernyanyi-nyanyi kecil atau hafalan surat-surat pendek yang diwajibkan oleh bu ustadzah tanpa teman seorang pun. Ia tak kenal takut meski kebanyakan teman-temannya telah memberi dia peringatan bahwa […]

Dimana Kasih Sayang Untukku

Posted: 13 Jul 2014 04:59 PM PDT

Kehidupan selalu berjalan tanpa hentinya. Itulah kalimat yang membebani pikiran Fara saat ini. Fara adalah siswi yang duduk di bangku kelas tiga SMP, dia bersekolah di SMPN Harapan Mulia. Fara ialah gadis yang sangat rajin, dia selalu mendapat peringkat 1 di kelasnya. Tetapi, dia tidak mendapat kasih sayang yang penuh dari kedua orangtua nya. Dia […]

Rindu Yang Menyiksa

Posted: 13 Jul 2014 04:49 PM PDT

Siang itu kami sedang sibuk nonton film, entah judulnya apa yang jelas ceritanya tentang persahabatan. Saat itu dengan seriusnya aku menyimak jalan cerita film tersebut sambil bersandar di pundak sahabatku Fadly, satu kata yang tersave di memoryku saat itu, dia mengatakan "hati-hati mel biasanya setelah sandar di pundakku kangen loh, hehehe" katanya. Kemudian waktu gak […]

Sapa dan Salam

Posted: 13 Jul 2014 04:40 PM PDT

“Kak, kakak..” teriak-teriak adikku yang membangunkanku dari tidur nyenyakku. “Ada apa sih dek? Kakak lagi mimpi indah dibangunin begini” jawabku marah-marah. “Lihat kak sudah jam 8 itu” ucap adikku sambil menunjuk jarinya ke arah jam dinding. “Sudah dek kakak masih ngantuk. Kakak kan masuk sekolah jam 11″ ucapku sambil memeluk guling dan memejamkan mata. Kemudian […]

Keajaiban Dunia

Posted: 13 Jul 2014 04:36 PM PDT

"Alisha cepat! Ibu sama Ayah udah siap nih!" Aku pun segera keluar rumah setelah mengambil barang-barangku. Hari ini Aku akan ke India karena Aku mendapat beasiswa kuliah di Univers Mumbai. Aku lumayan senang sih… Aku bersama orangtuaku pun berangkat menaiki mobil menuju ke Bandara. Keluargaku memang lumayan berada dengan rumah yang lumayan besar yang ditempati […]
ReadmoreCerpen mu