Cerpen mu

Cerpen mu


Setia (Part 2)

Posted: 27 Sep 2016 04:19 PM PDT

“Ada apa sih?” Tanyaku. “Nanti sore kan aku mau latihan. Kamu mau tidak ikut aku ke sirkuit?” Tanya Alexander. “Hmm… ok,” jawabku. “Ok! Nanti aku jemput kamu, ya! Rumahmu dimana?” Tanya Alexander. “Tanya saja sama John,” kataku. Kemudian aku meninggalkannya. “Heh, tahu gak, kayaknya si Shelly itu jual mahal deh sama Alexander,” “Iya juga sih. […]

The Aristocrat

Posted: 27 Sep 2016 04:06 PM PDT

“GAAAHHH!!! I’M SO BORED!!!” Ryan shouted, while rested his head at his table. “Umm… Do you want to eat something?” Ryan older brother, Evan asked. “No…” Ryan said. “Oh… If you need something, call me. I’ll do the house chores,” Evan said, leaving Ryan room. “Maybe I should go dating with Relyna!” Ryan said, picking […]

Hadiah Terindah Billa

Posted: 27 Sep 2016 04:01 PM PDT

Namaku violin anastasya. aku biasa dipanggil vio. aku mempunyai 3 sahabat, billa, tera dan sasya. mereka itu sahabat yang paling mengertiku, menyayangiku dan selalu bersamaku disaat suka maupun duka. kami bersahabat sudah 3 tahun. Pada siang hari kami berkumpul di rumah sasya, tetapi aku melihat wajah billa sangatlah sedih, aku tidak tau apa yang sedang […]

Peri Gigi

Posted: 27 Sep 2016 03:54 PM PDT

Kata orang-orang peri gigi itu beneran adanya. Kenapa? Karena suatu hari gigi Belinda copot, Belinda sangat kesal sekali, rasanya sakit dan perih. Malah giginya berdarah. Belinda menangis, tapi untungnya ada Mama yang menyuruh Belinda bersabar. "Ma, kenapa sih mesti copot segala?" protes Belinda. "Itu karena sudah waktunya copot. Belinda kan sudah berumur 7 tahun." "Tapi […]

Aku Lupa Berdoa

Posted: 27 Sep 2016 03:49 PM PDT

Hallo teman-teman, perkenalkan namaku Ilyasa NurFauzi. Kalian boleh panggil aku Iyas. Aku duduk di kelas 5 SDN Sukaraja 2 dan aku tinggal di Sumedang. Aku mempunyai 1 orang kakak yang bernama Fajar, dan 2 orang adik bernama Bella dan Salsa. Aku sayang sekali pada mereka karena mereka selalu bermain bersamaku. Suatu hari liburan pun tiba […]

Ayah Terhebat

Posted: 27 Sep 2016 03:36 PM PDT

Arin melangkah dengan cepat dan terburu-buru, dengan senyuman yang masih mengembang di bibirnya karena Arin ingin segera sampai di rumah. Setelah sampai di rumah, Arin segera masuk dan mengetuk pintu kamar Ayah. Tok-tok-tok "Masuk." Kata Ayah. Arin segera membuka pintu dan menghampiri Ayah yang sedang duduk di meja kerja sambil menatap layar laptopnya. "Ayah, ada […]

Sepasang Mata

Posted: 27 Sep 2016 03:31 PM PDT

Telah lama aku menunggu untuk ke luar rumah. Namun aku masih menunggu orang di sekitar sana enyah dari tempat duduknya. Para pria itu sungguh menggangguku, mereka terlalu banyak sehingga aku malu untuk ke luar rumah untuk sekedar menjemur baju. Sudah cukup lama mereka berbincang disana, dan akhirnya satu persatu dari mereka telah enyah. Tinggal satu […]

Kecewa

Posted: 27 Sep 2016 03:19 PM PDT

Waktu yang mempertemukan kita berdua. Aku di sini sedang melukis pemandangan yang kuanggap menarik, tapi entahlah ada hal yang terus mengganjal di hatiku, lalu aku mengadahkan kepalaku, saat itu aku melihat sesuatu di depanku, badanku gemetar. Lalu aku berdiri, dan menjatuhkan kertas dan beberapa alat lukisku. Aku melihatmu, ya aku melihatnya! Dia yang selama ini […]

Perjuangan Yang Tidak Perlu Diceritakan

Posted: 27 Sep 2016 03:11 PM PDT

Untuk kali ini aku kecewa! Entah mengapa kata-kata itu keluar begitu saja dari mulutku, aku menangis sejadi-jadinya tentang kegagalanku hari ini. Aku pun heran mengapa aku bisa seperti ini? Aku ingin sekali menghancurkan semua barang yang berada di sekitarku. Aku enggan sekali bertemu dengan orang-orang yang tak mengerti arti sebuah kegagalan yang pahit. Dari sana […]

Hera Si Pelari

Posted: 27 Sep 2016 02:58 PM PDT

Bukan Hera namanya jika ia tidak pandai dalam hal berlari. Hera adalah seorang anak yang tangguh dan mempunyai semangat yang tinggi. Banyak orang yang menganggumi Hera, bukan hanya itu saja, Hera sangatlah rendah hati dan sangat berbakti kepada orangtuanya. Hera pun mempunyai banyak teman. Teman-temannya sangat mendukung Hera untuk berlari lebih cepat lagi. Suatu hari, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Perjalanan Hidup Ami

Posted: 25 Sep 2016 08:29 PM PDT

Hi, namaku Ami. Aku seorang PRT, janda beranak satu. Ziandra nama anakku. Pendidikanku yang rendah membuatku harus pasrah membesarkan anakku sendirian sambil mengais rezeki demi membesarkan si kecil. Asalkan anakku bisa makan 3 kali sehari, minum susu dan berpakaian bersih. Alhamdulillah. Aku cukup bersyukur anakku bisa tidur nyenyak dan berobat ke bidan bila ia sakit. […]

Rasa Dalam Jarak

Posted: 25 Sep 2016 08:22 PM PDT

Sore itu di bawah terali sakura yang menaungi gang kecil tempat kita bertemu, dengan semburat sinar dan semilir angin menyusup melalui celah ranting yang terkembang mekar, kau bilang bahwa kau menyukaiku. Kau pun bilang bahwa kau tak ingin lagi melepasku seperti dulu. Saat itu, aku benar-benar tak mengerti. Yang kuingat dahulu tentang kita di bangku […]

Glasses Make Me Random

Posted: 25 Sep 2016 08:10 PM PDT

Galau! Gila! Kemana kacamata gue. Masa iya meja ini makan kacamata gue. “Da, ngapain lo blusukan gitu?” suara cempreng Kiki memecah konsentrasi gue. Rese. “Kacamata.” jawab gue singkat. Padahal itu kacamata baru beli kemarin sama bokap. Bisa abis dicincang gue. Udah kebayang muka garang plus kacamata bokap gue yang siap-siap golok gue. Mati. Minus gue […]

Dia Pergi Atau Menghilang

Posted: 25 Sep 2016 08:04 PM PDT

Kata cinta Selayaknya tak ada angkara di antara kedustaan, kenistaan dan penghancuran dalam kesucian cinta Kata cinta Sejatinya selalu ada jeda di setiap ruang, pun tiap semesta ada jeda. Seperti nahwu dan shorof yang bisa berpadu dalam perbedaan membaca rasa dan mengeja isyarat agama di ruang kosong, tapi bukan kekosongan yang ada. Cuma dalam keheningan […]

Membeli Cincau

Posted: 25 Sep 2016 07:51 PM PDT

Di Sore yang cerah pada suatu kompleks, Amir, Fara, Tara, dan Yoyo sudah menenteng gelas untuk membeli cincau dari seorang Nenek yang biasa berkeliling lewat depan rumah Fara. Mereka selalu berkumpul dan bermain di rumah Fara saat sore hari agar tidak ketinggalan cincau yang dijajakan si Nenek. “Itu Nek Cincau.” teriak Fara kepada Amir, Tara […]

Janji Andine

Posted: 25 Sep 2016 07:47 PM PDT

Suatu pagi yang cerah, mama Andine membolehkan Chica untuk menginap di rumahnya. Chica adalah saudara sepupu Andine yang masih berumur 6 tahun. Mama Andine mengijinkan Chica untuk menginap di rumahnya karena selain kakak Andine, Brenda sedang menginap di rumah temannya, ayah Andine juga lagi ke luar pulau karena urusan kerjanya. Sama mama Andine sedang mengandung […]

Carnation

Posted: 25 Sep 2016 07:39 PM PDT

Mentari pagi menyinari wajahku. Terasa hangat. Desiran ombak mengenai pergelangan kakiku yang telanjang. Air jernih itu terasa segar. Setiap tetesnya membawa kesejukan tersendiri. Angin perlahan meniup rambut ikalku. Aku tersenyum saat rambutku bergerak. Angin kembali menerpa tubuhku. Desiran lembutnya itu menerpa wajahku dengan halus. Gaun hijau muda selutut yang kukenakan juga tertiup. Suasana pantai masih […]

Selamat Tinggal

Posted: 25 Sep 2016 07:19 PM PDT

Aku sungguh bersemangat saat ibu berkata bahwa aku harus pindah sekolah. Ini pertama kalinya aku harus pindah sekolah. Bayangkan saja, dari aku TK sampai aku SMA kelas satu, aku di sekolah yang sama dengan teman yang sama. Ini yang membuatku tak mempunyai pasangan sampai sekarang. “Sasa, kamu pergi ke sekolah duluan ya. Nanti ibu nyusul. […]

You And Me

Posted: 25 Sep 2016 07:10 PM PDT

Tut…tut..tut.. “iya halo, ada apa? pagi-pagi udah nelepon.. ganggu aja” jawab risa yang masih mengantuk. “Pagi..? kamu bilang ini pagi? ini sudah jam 11 dan kamu belum masuk kerja?” bentak seseorang di telepon, yang membuat risa langsung membelalakan mata!! “hah.. apa? udah jam 11? ini manager ya..?” tanya risa “IYA.. kenapa? kaget kamu” sahut manager […]

Tak Peka (Part 1)

Posted: 25 Sep 2016 06:48 PM PDT

“Ayo Neyla berangkat ngaji, udah hampir telat nih” ucap Reva dengan nada yang sedikit marah. Dengan santainya aku menjawab “Iya.. bentar lagi”. Lalu di perjalanan kami bertemu sahabat kami namanya Ranti, Selma, Cantika, dan Fiolin. Kami berenam sudah bersahabat selama 4 tahun, dan hingga sekarang aku, Reva, Selma duduk di kelas 1 SMP dan kelas […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Umi, Apa ini Yang Kau Sebut Neraka?

Posted: 24 Sep 2016 08:26 PM PDT

Aku dimana? Kenapa disini panas sekali, kenapa di sekitarku hanya ada api, api yang sangat panas. Kenapa rambutku digantung ke atas, perih sekali. Kenapa tubuhku tel*njang dan tiap bagian tubuhku berbicara? Disini hanya terdengar lolongan kesakitan yang begitu mengerikan, di bawah sana aku melihat seorang lelaki dipatok ular yang besarnya melebihi tubuhnya. Lelaki yang perutnya […]

Love is Pain

Posted: 24 Sep 2016 08:21 PM PDT

Ponsel itu terpelanting ke bawah begitu saja, melayang dan akhirnya jatuh tepat di atas keramik hingga menimbulkan sebuah suara. Perempuan yang baru saja menjatuhkan barang itu hanya bisa diam tanpa kata. Buliran bening mulai mengumpul di kantung matanya. Baru saja ia mendengar berita yang begitu buruk dan membuatnya ngeri. Ini tidak mungkin terjadi. Ini tidak […]

Bait Puisi di Penghujung Senja

Posted: 24 Sep 2016 08:07 PM PDT

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan, kayu kepada api yang menjadikannya abu..” Layaknya Senja-senja sebelumnya, Tania dan Dani duduk santai di balkon depan kamar kos Zikry yang berada di lantai dua. Namun kali ini, Ia tengah fokus membaca sebuah puisi. Ia terhenti di bait ketiga puisi karya Sapardi Djoko Damono […]

Beloved Twins

Posted: 24 Sep 2016 07:58 PM PDT

"Ah…" ringisan demi ringisan dialami oleh anak itu, remaja yang baru saja pulih dari sakitnya itu. Anggaraini Michael Valerie nama remaja itu. Anggi yang masih terbaring lemas di kasur rumah sakit itu merubah posisinya menjadi setengah duduk ketika saudara kembar laki–lakinya itu masuk kedalam kamar rawatnya itu. Saudara kembarnya bernama Anggarano Michael Valerio. "Hai Nggi, […]

When I Love Someone

Posted: 24 Sep 2016 07:43 PM PDT

Mengungkapkan perasaan ke orang yang disukai itu bukan semudah membalikkan telapak tangan. Mulut terkunci, langkah terhenti, dan tubuh membeku. Itulah yang kualami sekarang ini, untuk mengatakan tiga kata "I Love You" saja tak sanggup di hadapannya. "Kamu kenapa Man?" tanya Zahra disaat kami sedang duduk berdua. "Aku tak mengapa kok." jawabku dengang tubuh dan nada […]

Penggemar Rahasia Aisyah

Posted: 24 Sep 2016 07:37 PM PDT

Mungkin ini surat dan bunga yang ke seratus kalinya kuletakkan di lacinya. "Assalamualaikum Ukhti, Ana Inni uhibbuki fillah. Aku berharap engkau tersenyum membaca suratku." "Dari: Penggemar Rahasiamu" Itulah isi surat yang keseratus dan tak pernah berubah sejak pertama kali kukirim. Seperti biasa, ia tersenyum membaca suratku dan menyimpannya di saku. Aku hanya mampu menangkap senyumnya […]

Kuingin Sebebas Kupu Kupu (Part 2)

Posted: 24 Sep 2016 07:32 PM PDT

Tiap hari, ribuan tetes air mata telah ia tumpahkan untuk mewakilkan isi hatinya. Kondisi Hana pun kini semakin melemah. Suatu hari, Dirga mengajak Friska, kekasihnya masuk ke kamar Hana untuk menjenguknya. Batin Hana semakin memberontak. Tak ada lagi semangat hidup yang terpancar dari dirinya. "Hana, ini Friska datang untuk menjenguk kamu." Jelas Dirga. Friska melempar […]

Kuingin Sebebas Kupu Kupu (Part 1)

Posted: 24 Sep 2016 07:26 PM PDT

Terik mentari menyinari hari. Beberapa ekor kupu-kupu berterbangan mencari madu. Hinggap pada setiap bunga yang dilewatinya. Bebas melayang bagaikan tanpa beban sedikitpun. Samar-samar terdengar nada indah mengalun lembut. Alunan nada yang tercipta dari hati seseorang. Seolah sengaja dimainkan untuk menemani kupu-kupu itu menari. Dengan manisnya Hana memainkan satu per satu nada-nada itu. Memejamkan mata sembari […]

Alter Ego

Posted: 24 Sep 2016 07:13 PM PDT

Namaku Rendi Siregar, pemuda biasa yang hidupnya biasa-biasa saja. Hanya ada satu hal yang tidak biasa, saat aku melamun, waktu berlalu dengan cepat, bahkan mungkin terlalu cepat. Seperti kemarin, aku melamun dari hari senin, lalu tersadar di hari rabu. Aku tidak tahu apa penyebabnya, tapi ini nyata. “Hai Ren, tumben kamu datang agak siang”, sapa […]

The Power of Dream’s Girl Blind

Posted: 24 Sep 2016 06:56 PM PDT

Aku tahu, jika manusia kehilangan salah satu panca inderanya, maka mereka akan sulit melakukan aktifitasnya. Apalagi harus kehilangan indera penglihatannya. Pasti akan lebih sulit lagi. tapi ketahuilah, dibalik kelemahan itu pasti ada kekuatan yang bisa membuat kehidupan itu terasa sempurna. Aku izimuka kanzure putri. Aku tinggal di pulau barat jepang. Ibuku berasal dari indonesia. Sedangkan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Menunggu Batas Waktu

Posted: 23 Sep 2016 06:53 PM PDT

Aku adalah gadis yang tenggelam bersama waktu, berkenalan dengan rindu, bergandengan dengan asa, bersahabat dengan sepi dan bercumbu dengan rasa sayang dalam angan. Akulah gadis yang selalu bercerita kepada udara kehidupan, angin yang membawa terbang semua mimpi, berharap semua rasa tertiupkan dan menyentuh hatinya, hingga dia sadar di sini aku telah lama mengaguminya. Muhamad Nabhan […]

8 Tahun Yang Berarti

Posted: 23 Sep 2016 06:45 PM PDT

Gadis berusia 17 tahun itu duduk di balkon kamarnya dengan matanya yang bengkak karena menangis semalaman. Menangisi seorang pria yang telah lama dinantinya. Malik, seorang pria yang 6 tahun lebih tua darinya, kini telah pergi meninggalkan kota kelahirannya. Alfira pun tak tahu harus dimana mencari laki-laki itu. Mungkin hanya waktu yang akan bicara mengenai sebuah […]

Bertahan Untuk Hidup

Posted: 23 Sep 2016 06:36 PM PDT

Klamono, Irian Barat. 17 Mei 1962. "Muis, berapa orang yang sudah berkumpul di sini?" "Dihitung dengan anda dan saya, semuanya 15 orang, Komandan!" "Keparat!!!" Letnan Manuhua membanting ranselnya ke tanah. Ia menatap ke langit, masih hitam. Berarti pagi belum datang. "Sekarang gimana, Ndan?," Angkow menghampiri sang letnan serta membopong Yatno. Tangan kiri Yatno terkilir akibat […]

Dalam Hati

Posted: 23 Sep 2016 06:23 PM PDT

Tempat ini masih sama. Persis ketika aku meninggalkannya sepuluh tahun yang lalu. Hampir tidak ada perubahan sedikitpun. Setiap sudutnya, detailnya, masih sama. Hanya saja, rumah yang dulu pernah aku tinggali dulu, sekarang berubah menjadi taman kota yang indah. Aku lahir dan dibesarkan di tempat ini. Semua aku bangun dari sini. Masa kanak-kanakku hingga masa remajaku. […]

Mimpi Itu

Posted: 23 Sep 2016 06:17 PM PDT

“Aaaaaaaaaa…” ini untuk kesekian kalinya aku bermimpi, entahlah sudah berapa kali mimpi yang sama terus menerorku. Aku sendiri bingung apa arti dari mimpi ini yang terasa seperti kenyataan. Tapi biarlah, aku nggak harus memikirkan hal tersebut dan bersiap-siap ke sekolah. “Masyaaaaaa!” suara yang sudah kukenal, siapa lagi kalau buka Aisyah yang setiap paginya selalu menjemputku. […]

Uang Banyak Hati Kenyang

Posted: 23 Sep 2016 06:10 PM PDT

Bintang begitu indah di dalam bentangan langit malam. Kemerlap dalam ribuan lampu kota. Ramainya jalanan membuat sesak dalam dada meskipun, deru AC mobil mendominasi. "Arus mudik!," gumam Riska. "Ya.. seperti itulah!," kata Felly dengan tetap fokus pada kemudianya. "Tahun ini kau akan pulang?," tanya Riska. "Entahlah. Gue akan lihat jadwalnya dulu." "Gue gak yakin lo […]

FLS2N

Posted: 23 Sep 2016 06:02 PM PDT

"Felly! Hari ini, lo bakalan latihan, kan?," tanya Riska. "Lihat nati aja deh!," ucap Felly santai. "Jangan gitu lah, Fel! Lomba udah deket. Ayolah!" "Iya-iya," kata Felly dengan mengacuhkan Riska dan pergi memasuki kelas. Saat Felly memasuki kelas dan hendak mengeluarkan bukunya, ia mendapatkan panggilan dari TU untuk datang ke perpustakaan karena sudah ditunggu oleh […]

Apa ini Dari Nya?

Posted: 23 Sep 2016 05:54 PM PDT

Malam pekat dengan deru angin yang mecekam. Mendidih dalam dingin. Berdiri dalam sederet bulu tubuh yang mencekar. Merasuk dalam tulang. Menerobos gerbang hati. Mengetuk dalam getaran jiwa tuk bangun dalam mimpi yang indah. Sangat, sangat dan sangat indah. Hingga terbangun dalam derak tangis kecil yang entah kenapa? "Apa yang sudah aku impikan barusan?," gumam Felly […]

Cinta Dalam Persahabatan (Part 2)

Posted: 23 Sep 2016 05:47 PM PDT

Sementara itu, Evi kini sudah ada di lapangan duduk sendirian yang biasanya ditemani oleh Fany yang selama dua tahun ini menjadi sahabatnya. Sudah satu jam ia menunggu sosok Adlan yang tak kunjung muncul batang hidungnya, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pulang. Karena sekarang sudah sore, Evi tidak mendapatkan angkot yang akan mengantarnya pulang ke rumah. […]

Cinta Dalam Persahabatan (Part 1)

Posted: 23 Sep 2016 05:40 PM PDT

Di salah satu sekolah ternama dan terkenal yaitu SMA Tunas Bangsa sangat terlihat sepi, karena bel pulang sekolah sudah berbunyi beberapa menit yang lalu. Di dalam kelas XI IPA 2 tinggal beberapa orang saja, termasuk Evi dan Fany. Mereka tampak sedang tergesa gesa membereskan beberapa alat sekolah yang mereka gunakan tadi. “Fany cepet dong nanti […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kukorbankan Cintaku Demi Orangtuaku

Posted: 23 Sep 2016 03:56 PM PDT

Tanggal 14 Desember 2015 adalah hari jadiku bersamanya sebut saja dengan panggilan Fi, dia adalah ketua HMJ di Prodi Bahasa Indonesia. Tanggal jadi kami tepat pada perayaan natal kampus. Tiba-tiba terlintas dalam pikiranku mengapa aku bisa memilikinya. Kalau diingat-ingat yang sudah berlalu aku dan dia tidak saling mengenal satu sama lain bahkan saat berpapasan dengan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


The Last Messages For Mom

Posted: 21 Sep 2016 05:12 PM PDT

9 bulan aku berada di dalam rahimmu. Tempat dimana aku merasakan nyaman tuk pertama kalinya. Disini begitu hangat, dan hening. Hingga suatu saat, aku mendegar suara jeritan. Jeritan yang membuat kehangatan disini sejenak sirna. Jeritan yang perlahan menarikku menuju sebuah cahaya. Jeritan yang membuatku menangis tuk pertama kali. Kau menggendongku. Lebih tepatnya menimangku ke dalam […]

Seburuk Itukah Kehendak Mu Tuhan?

Posted: 21 Sep 2016 05:07 PM PDT

Banjiran cemooh mengalir, mengiringi langkahku yang kurasa semakin berat. Dan aku hanya menjawabnya dengan memalingkan wajahku. Aku sudah sampai luar! Aku ingin cepat-cepat pergi dari kantor ini. Sungguh kantor yang menyebalkan! Semburat jingga tersirat mengisi langit sore. Matahari beristirahat setelah perjalanannya hari ini. Suara adzan baru saja selesai dikumandangkan, meninggalkan bekas-bekas gema di sudut jalan […]

Love May Not Always Keep Us Together

Posted: 21 Sep 2016 04:49 PM PDT

Marie Nevergia namaku. Nama yang membawaku sukses menjadi seorang pianist terkenal saat ini. Suatu hari setelahku pentas di pertunjukan musik di salah satu panggung pertunjukan di New York. Ada seorang bapak yang menghampiri dan memintaku duduk sebentar di salah satu tempat duduk penonton. Nama bapak itu Alexsander, dia menceritakan kepadaku yang ada di benaknya. Bahwa […]

Rasa Terindah

Posted: 21 Sep 2016 04:40 PM PDT

Namaku Reyna, aku punya temen cowok yang sangat aku kagumi. Dia bernama Ryan. Yang membuat aku kagum sama dia adalah karena dia orangnya santun, bijak, asyik, baik dan yang pasti dia sholeh. Rasa kagum ini berawal dari pertemuanku sama dia di sebuah kompetensi Band di kotaku. Waktu itu aku hanya meminjamkan gitar saja ke dia, […]

Bayangan Dalam Risauku

Posted: 21 Sep 2016 04:33 PM PDT

"Ayah, kenapa kita tidak bisa mengulang masa lalu?" Seseorang yang dipanggil ayah itu menengok ke arah bocah kecil di pangkuannya, dengan beberapa kerutan di dahinya. "Kenapa kamu bertanya seperti itu Sayang?" tanyanya sembari membelai lembut rambut pirang bocah itu. Lalu dengan polosnya bocah kecil menjawab, "Aku sering mendengar kalimat itu di tivi.." Ayah tersenyum, kemudian […]

Dream In My Life

Posted: 21 Sep 2016 04:27 PM PDT

Banyak manusia yang ingin dirinya selalu merasakan kesuksesan, tapi kenyataannya mereka hanya berbicara tanpa melakukannya. Aku putri. Hidup yang selalu bergantungan dengan mimpi. Selalu berkhayal untuk memiliki kehidupan sesuai keinginan. Tapi kenyataannya Tuhan berbeda pendapat dengan apa yang aku impikan. 11 Januari 2005, mata kananku diangkat oleh dokter karena tertusuk oleh gunting. Kelihatan memang seperti […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Antara Lobe Hitamku dan Sapu Tanganmu

Posted: 21 Sep 2016 04:15 PM PDT

"mey! berapa banyak sih bukunya yang mau dibeli?!" gontokku. Meylin tak menggubris perkataanku. Tetap saja anak itu melirik-lirik buku yang dia cari. Sebel! Kesel! Itu yang kurasakan saat ini. Malah panas! Pengunjungnya bejubel lagi! arghh… campur aduklah jadi urapan! "mey!!!" teriakku kembali. "nah.. nah.. yap uda dapet nih, zur. Ini dia buku yang cocok untuk […]

Short Love

Posted: 21 Sep 2016 04:02 PM PDT

"ann… buka pintu lo ann!" teriak mira dan nam sembari menggedor-gedor pintu kamar ann. Sebenarnya ann malas membukakan pintu untuk kedua sahabat anehnya itu, habisnya mereka pasti akan mengacak-acak kamar ann. Itu menyebalkan baginya! Berhubung hari ini ann baik budi, jadi deh mereka dibukakan pintu. "lama banget sih lo bukannya, ann!" ujar nam yang langsung […]

Yang Terakhir Untuk Septia

Posted: 21 Sep 2016 03:51 PM PDT

Sore itu, Septia si gadis mungil berusia enam belas tahun tengah duduk di tepi danau seorang diri. Menunduk menatap permukaan air danau dan terhanyut dengan suasana tenang yang terpancar. Semilir angin yang sepoi sepoi membuat helai helai rambut Septia yang digerai melambai lambai. Tanpa sepengetahuannya, di atas rumah pohon di seberang tempat Septia duduk terdapat […]

Terimakasih Ibu

Posted: 21 Sep 2016 03:40 PM PDT

"Indi, aku yang jaga, kamu yang ngumpet, ya!" seru Kezia sambil berjalan menuju pohon terdekat untuk mulai menghitung. Dengan gembira, aku berlari mencari tempat persembunyian. Suara Kezia yang menghitung dengan keras mulai terdengar, aku semakin bersemangat untuk mengalahkan Kezia pada hari itu. Beberapa lama setelah mencari, akhirnya aku menemukan tempat yang cukup strategis untuk bersembunyi: […]

The Power of First Love

Posted: 21 Sep 2016 03:18 PM PDT

Sudah hampir 14 tahun semenjak perpisahan kami, Sepenggal cerita, ketika itu kami masih duduk di bangku SMP. Yudha adalah teman sejak kami kecil, sejak TK sampai SMP kami selalu bersama, di satu sekolah yang sama. Entah kenapa, ketika aku SD, aku sudah begitu mengaguminya, pada masa itu mungkin aku belum paham apa yang namanya “pacaran” […]

CYS (Clean Your Self)

Posted: 21 Sep 2016 03:07 PM PDT

“Dia aneh” desis Anna dengan mengkerutkan alis matanya. Sudah beberapa jam ia mengamati lelaki yang selama ini ia kenal tetapi tak pernah ia dengar sepetah katapun suaranya. “Tak ada gunanya aku mengintai Kak Fian begini terus, hasilnya juga sama aja, huuh.” Pekik Ana dengan kesal. Setelah beberapa lama menunggu akhirnya Ana merasa jenuh, tanpa pikir […]

You Just a Kid (Part 1)

Posted: 21 Sep 2016 02:53 PM PDT

Aku rasa kali ini tak perlu menentang keputusan Appa lagi. Karena perusahaan Appa yang sudah dibina selama 25 tahun diambang kebangkrutan. Inilah alasan kenapa aku harus dipindah dari Amerika ke Seoul. Mengingat di Seoul aku harus tinggal bersama Eomma, rasanya muak sekali. Yah, Appa dan Eomma bercerai 11 tahun yang lalu, ketika aku berumur tujuh […]

Tragedi Pulang Berlibur

Posted: 21 Sep 2016 02:39 PM PDT

Pada sore hari sepulang sekolah, dengan biasa kami berkumpul di tempat biasa, ya bisa dibilang base camp dengan keenam sahabat sejak SD hingga kini sekarang duduk di bangku SMK kami masih bersama. Ya mereka adalah ASEP, AGUS B, DENI, YADI, IRGI dan AGUS S, dengan kekurangan dan kelebihan yang berbeda, Setiap pagi sampai sore kami […]

The Muslim, Misteri Manusia Cahaya

Posted: 21 Sep 2016 02:34 PM PDT

Makhluk tersebut terus mendekat, mendekat dan mendekat. Seperti seekor predator yang menginginkan mangsanya. “Tolong” teriak mereka bersamaan. Aisyah dan Rasti gemetaran dan saling memegang tangan satu sama lain. “Ya Allah tolong kami!” teriak Aisyah. Tiba-tiba sebuah cahaya putih-kuning melesat dengan cepat dari belakang makhluk tersebut dan akhirnya menabrak makhluk tersebut hingga jatuh. Karena cahaya tersebut […]

Summer’s Nocturne

Posted: 21 Sep 2016 02:19 PM PDT

Kulihat seorang temanku telah melangkahkan kakinya keluar dari ruang ujian piano. Tibalah giliranku untuk masuk ke ruang ujian tersebut. Dengan keberanian yang telah aku kumpulkan jauh-jauh hari, aku pun mulai memasuki ruang ujian dengan rasa senang, gugup, dan berani yang bercampur menjadi satu. Oh iya, sebelumnya perkenalkan dulu. Namaku Laurensius Pio Tjahjadi. Aku biasa dipanggil […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Di Seluruh Dunia Hanya Kamu Yang Aku Cinta

Posted: 20 Sep 2016 04:08 PM PDT

Meskipun aku tahu diriku telah berpisah denganmu, tapi seakan hati ini tak dapat berpisah jauh darimu. meski aku tahu jika kau mengkhianatiku tapi hati ini tak dapat membencimu aku yakin suatu hari nanti hisyamku akan kembali padaku. sekilas mungkin kata-kata itu yang selalu aku ucapkan padahal aku tahu aku telah berpisah dengan hisyam. padahal aku […]

I Love You You Love Me

Posted: 20 Sep 2016 04:02 PM PDT

"Kalian so sweet banget sihh" Yahh, begitulah kata-kata mereka jika melihat hubungan kami berdua. "Selamat yah Ai, juga An. Moga semakin langgeng semakin cinta dan semakin sayang satu sama lain, gak ada kata putus yah buat kalian berdua, aamiin" wish dari Armell "Thank you sobat. Aamiin, elo juga mudah-mudah tetep longlast sama Alvaro" jawa gue […]

Vanished

Posted: 20 Sep 2016 03:44 PM PDT

tick tock tick tock Suara yang ditimbulkan oleh sebuah jam yang menempel di dinding kantorku seakan menghipnotis siapa saja yang mendengarkannya. Sudah berapa lama aku duduk disini, memperhatikan layar monitor yang menampilkan banyak sekali angka-angka? Aku bekerja sebagai seorang accounting di perusahaan yang cukup terkenal yang terletak di daerah Karawaci, Tangerang, Indonesia. Gedung ini memiliki […]

Yey, I’m The Second Winner

Posted: 20 Sep 2016 03:35 PM PDT

Hari ini hari Sabtu tanggal 6 Februari 2016, saatnya aku siap-siap berangkat ke Sidoarjo untuk mengikuti lomba matematika. “Dity ayo siap siap” ujar Mamaku “ya ma” jawabku. Aku pun segera bersiap siap setelah itu kami pun berangkat. Setelah sampai di sana aku mencari sarapan terlebih dahulu lalu aku menuju tempat lomba. Setelah sampai aku langsung […]

Sebait Lagu Untuk Rindu

Posted: 20 Sep 2016 03:32 PM PDT

Rindu dan Syahdu adalah saudara kembar yang saling melengkapi. Keduanya tak lepas dari cinta kasih Ayah Bundanya. Namun, suatu ketika Rindu mengalami demam hebat. Karena panasnya yang tak kunjung menurun Ayah dan Bundanya pun khawatir. Begitu jugadengan saudara kembarnya, Syahdu. Kemudian Rindu akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. “Bagaimana dengan anak saya dokter?” […]

Tradisional Atau Modern

Posted: 19 Sep 2016 07:46 PM PDT

Dunia ini memiliki dua pribadi, cahaya dan kegelapan. Hari itu, kegelapan telah menyelimuti dunia ini. Cahaya sudah tiada, tidak ada harapan lagi untuk dunia ini. Walaupun fajar mulai menyingsing, tetap saja tidak ada yang dapat menandingi kegelapan itu. Tidak jarang pula, semua orang berusaha untuk mengusir kegelapan itu. Tapi mengapa kegelapan itu muncul? Dari mana […]

Love With Your Best Friend

Posted: 19 Sep 2016 07:34 PM PDT

Devi dan Digo adalah dua sejoli. Mereka saling kenal dari TK hingga SMA. Rumah Digo bersebelahan dengan rumah Devi. Setiap berangkat ke sekolah, mereka selalu berangkat bersama. Mereka diperkenalkan oleh Ayah Digo. Ayah Digo adalah sahabat Kuliah Ayah Devi. Ayah Digo dan Ayah Devi juga satu kantor. Digo dan Devi termasuk anak yang berprestasi di […]

Sebuah Janji (Part 2)

Posted: 19 Sep 2016 07:30 PM PDT

Back to 8 years later… Arya membuka mulut perlahan, akan menjawab pertanyaan Rima. Namun saat ia akan menjawab, seseorang memasuki ruangan poklinik. "Permisi…" Ucap suara itu. "Oh silakan…" Kata Bu Rahmi ramah. Masuklah seorang wanita cantik dan modis. "Udah periksanya?" Tanya wanita itu pada Arya. Ia lalu tersenyum pada dokter di hadapannya. Rima tercengang. Ia […]

Sebuah Janji (Part 1)

Posted: 19 Sep 2016 07:26 PM PDT

Rima menyeruput sejenak teh manis hangat yang tersaji di depannya. Bu Rahmi, perawat di poliklinik umum yang bertugas bersamanya pagi itu telah mulai memanggil nama pasien. Jam memang telah menunjukkan pukul 07.30, waktunya poli pengobatan umum di RS itu dimulai. "Dok, udah sarapan belum?" Tanya Bu Rahmi sejenak. "Udah Bu, tadi saya beli bubur di […]

Penyesalanku

Posted: 19 Sep 2016 06:52 PM PDT

Belum sempat aku tertidur pulas. Tiba tiba mataku terasa panas, badanku kaku dan sedikitpun tidak bisa aku gerakkan. Bukan hanya itu mulutku seperti terbungkam, sesungguhnya aku ingin sekali meronta dari keadaan ini namun apa daya aku tidak mampu melakukannya. Ini adalah hari ketiga aku mengalami kejadian yang sama. “oooh Tuhan, ada apa denganku?”. Rasanya aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Iris (Part 2)

Posted: 19 Sep 2016 04:32 PM PDT

Aneh juga ternyata jika bisa melihat diri sendiri tanpa cermin atau kamera. Aku, Zaidan kecil yang masih SMP, melepaskan dekapannya pada Iris. Iris berbalik menghadap Zaidan. “Kenapa kamu menyelamatkanku? Untuk apa?” tanya Iris dengan suara parau. Kemudian Zaidan memeluknya, mungkin takut Iris lari lagi. Zaidan membisikkan jawabannya di telinga Iris. “Aku butuh kamu, Ris… Aku […]

Iris (Part 1)

Posted: 19 Sep 2016 04:23 PM PDT

Apa yang akan kalian lakukan, jika seorang wanita berusaha mendekati kalian? Menjauh? Ya, itu mungkin pilihan sebagian besar laki-laki. Termasuk aku. Aku pun tak mengerti mengapa begitu pada awalnya. Tapi yang kutahu sekarang, aku menyesal karena menjauhinya. Namaku Zaidan, Fairuz Zaidan. Aku memimpin sebuah perusahaan besar. Hari ini aku ada meeting bersama seorang desainer terkenal, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


The Ghost of Elizha

Posted: 17 Sep 2016 05:00 PM PDT

Sabtu, 1 April 2016 Hari ini Marsha, Felisha dan Mia akan berlibur ke kampung halaman Marsha. Mereka akan naik bus sampai ke jawa tengah. “Marsha, aku enggak sabar deh pengen main main di sawah!” seru Felisha dalam perjalanan. “Iyaa… aku juga fel, di kota kan udaranya sumpek!” seru Mia ikut ikutan. “Sabar doonngg… kan perjalanannya […]

Manis di Malam Seribu Bulan

Posted: 17 Sep 2016 04:56 PM PDT

Suara adzan berkumandang dengan merdu, langit malam terang akan sinar dari bulan dan bintang yang masih setia di rumahnya. Lagi dan lagi. Entah untuk yang ke berapa kali aku menjalani puasa Ramadhan tanpa kehadirannya, beruntung aku masih memiliki keluarga yang lengkap. Ibu yang selalu setia mensupport segala kegiatan yang aku lakukan, bapak yang selalu menasihati […]

Pesan Terakhir

Posted: 17 Sep 2016 04:52 PM PDT

“Mentari mau kemana? Tolongin Bunda ya, antarin kue ke rumah bu Fahimah. Tau kan sayang?” “Aduh, suruh Tito aja ya Bun. Tari buru-buru ada les privat di kafe. Minta uangnya Bun, Rp 100.000,00.” “Ya udah sayang. Bunda suruh Tito aja. Buat apa uang sebanyak itu Nak?” “Yah, untuk bayar less Bun.” “Ya sudah, ini. Belajar […]

Ketika Doa Ibu Menembus Langit

Posted: 17 Sep 2016 04:48 PM PDT

Terik matahari menyinari kampung itu. Allahu Akbar, Allahu Akbar… Allahu Akbar, Allahu Akbar! Siang itu, terdengar naungan suara Adzan Dzuhur. Terlihat sebuah rumah yang bangunannya tidak terlalu besar. Seorang bocah yang penampilannya berantakan dengan pakaian sekolah, memasuki rumah itu. Dia adalah Yunus, bocah berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP. "Bu… Aku pulang…" […]

Kemunafikan Hati

Posted: 17 Sep 2016 04:41 PM PDT

Aku mencoba untuk tidak mengenal cinta kembali, rasa perih yang masih tertinggal membuat aku merasa malas jika harus membahas tentang cinta. Namaku Ina, kisah ini berawal ketika aku masih duduk di kelas 2 Sma. Aku adalah anak yang biasa saja, aku tidak pintar seperti anak-anak lainnya. Namun aku belajar aktif di organisasi pramuka ya… karena […]

Love? Just Be Patient (Part 2)

Posted: 17 Sep 2016 04:34 PM PDT

Rain datang ke rumahku, membawa parcel buah, aku sedang menghibur diri di depan rumah melihat bunga-bunga. "Hi! Rain!" aku setengah terkejut. "Nona sudah terlihat membaik." Rain membuka pembicaraan. "Iya begitulah, aku juga sebenarnya sudah mulai bisa berjalan tanpa tongkat, tapi kalau lagi malas menahan sakit, aku pakai kursi roda seperti sekarang." Jelasku. Kemudian, hening. Tak […]
ReadmoreCerpen mu