Cerpen mu

Cerpen mu


Diakhir Sunset

Posted: 25 Apr 2015 09:29 PM PDT

Aku terkenal dengan sifat ceriaku yang ditandai tertawaku yang terbahak dan menimbulkan gema dan gelombang suara yang cukup keras di antara suara normal lainnya. Panggil saja aku ica. Pangilan manja yang diberikan kakekku sewaktu ia masih hidup, meskipun aku tak mengingat jelas wajah sang pejuang itu karena umurku yang terlalu kecil untuk menyimpan potongan kehidupan […]

Kesetiaan

Posted: 25 Apr 2015 09:14 PM PDT

Namaku lara aku mempunyai pacar yang bernama angga. Dia pacar yang sangat aku sayangi, dia selalu menghiburku, dia sangat sayang sekali denganku begitu juga aku, aku senang sekali bisa mengenal dia. Setelah 2 tahun aku berpacaran dengannya, dia tidak pernah meninggalkanku sendiri dan selalu membuatku bahagia. Satu bulan ini dia tiba-tiba menghilang entah kemana, tidak […]

Izinkan Aku Tetap Sekolah

Posted: 25 Apr 2015 09:04 PM PDT

Nanis merupakan anak bungsu dari pasangan keluarga miskin. Empat orang kakanya hanya mampu menyelesaikan pendidikan sekolah dasar (SD), bahkan ibunya tak paham soal sekolah. Kalo bicara soal pendidikan di keluarganya, yang paling tinggi adalah kakaknya yang nomor dua. Dia sempat merasakan duduk di bangku SMP walau hanya satu semester, dan kemudian didepak lantaran tidak bisa […]

Edelweis

Posted: 25 Apr 2015 08:59 PM PDT

Ia masih tertidur pulas di kasur dengan mengenakan gaun biru muda, ketika kubuka tirai jendela. Sinar matahari menyelinap masuk dan menyinari separuh tubuhnya. Wajahnya pun bersinar agak kekuning-kuningan karena sinar matahari. Ia adalah wanita termanis yang pernah kukenal. Kulitnya lembut, halus dan putih. Puas memandang. Kukecup kening dan lehernya. Kudapati aroma tubuh yang sama, tak […]

Resume

Posted: 25 Apr 2015 08:51 PM PDT

Seorang remaja berlari menuju gerbang sekolah yang sudah ditutup 30 menit yang lalu. Melissa, gadis umur 16 tahun. Gadis yang lugu dan manis keturunan China-Jawa. Ia kebingungan dan panik. Gara-gara begadang nonton bola Real Madrid lawan Barcelona semalam, ia jadi terlambat masuk sekolah. Maklum, Melissa adalah fans berat Kaka pemain gelandang Real Madrid yang ganteng. […]

Good Bye My Friend

Posted: 25 Apr 2015 08:43 PM PDT

Hai, namaku Putri Salsabila Dewanti, umurku 16 tahun, aku bersekolah di SMA international school. Hari ini hari rabu, tepatnya di bulan juni, seperti biasa aku sedang makan cemilanku di meja kantin sekolahku, tiba tiba seorang gadis berambut hitam datang menyapaku. “Hai, sal, lain kali kalau lo makan ajak gua dong! Gimana sih lo, payah!” katanya […]

Dia Adalah Mutiaraku

Posted: 25 Apr 2015 08:37 PM PDT

Langit berselimut awan hitam, tak lama kemudian turunlah hujan dengan derasnya. Vira yang berada di jendela pun mengamati tiap tetes air hujan tak terasa air matanya pun menetes mensyukuri semua yang diberikan Allah selama ini. "Kak, bantu aku kerja PR!" tanpa mengetuk pintu adiknya nyelonong masuk kamarnya. Secara spontan dia langsung mengusap air matanya, dia […]

Tabungan Bagus

Posted: 25 Apr 2015 08:33 PM PDT

Hari ini Bu Lastri membagikan celengan terbuat dari tanah liat kepada semua siswa kelas 5. Bu Lastri menganjurkan kepada setiap siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung. Syaratnya uang yang ditabung adalah uang logam atau koin. Setelah penuh nanti akan dibuka bersama-sama. Semua siswa bersemangat untuk menabung. Hasilnya nanti akan dipakai untuk piknik bersama […]

Inilah Nasibnya

Posted: 25 Apr 2015 08:24 PM PDT

“Jammie!!”, Ibunya memanggil seperti biasanya. Selalu dalam nada tinggi dan penuh emosi. “Ya Tuhan, Jammie!! Kenapa kau selalu mengabaikan panggilan Ibu?!”. Wanita bertubuh kurus tinggi dan beberapa kerutan tampak di mukanya itu menghampiri anak laki-laki bungsunya yang sedang mengerjakan tugas-tugas sekolah di kamarnya yang sempit dan pengap. Jamie, anak laki-laki berumur 8 tahun itu menoleh […]

Sahabat Adalah Jiwaku

Posted: 25 Apr 2015 08:20 PM PDT

Hai teman! Namaku catherine ariany mamaku orang bandung papaku orang pakistan. Hari ini adalah hari pertama aku sekolah aku sekolah di sekolah permata bakti mulyo (nama sekolahnya karangan) sekolah itu adalah sekolah swasta yang ada di bandung. “arii” “iya mama” “mama mau pergi arisan bareng kawan mama yaaa mamanya nicho” “ikut dong aku mau liat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Man in Rain (Part 1)

Posted: 24 Apr 2015 07:03 PM PDT

Being compare with my sister is the worst thing I ever had in my life; I always get compare with her in every single detail I made. Actually, I never ever think about that compare thing because I really don't care with that, I am who I am! I don't want to be someone else […]

Percakapan Bersama Sepi

Posted: 24 Apr 2015 06:58 PM PDT

Ketika suatu malam kau bertemu sepi dan dia bertanya "mengapa kau masih sendiri?" Kau terdiam lalu mulai berdalih "entahlah, mungkin lebih baik begini" Sepi tertawa dan tatapannya sinis, jelas sekali ia mengejek "rupanya kau senang berteman denganku" Kau akhirnya ikut tertawa miris, di dalam hati kau juga menyimpan Tanya bagaimana rasanya bertemu dengan perasaan yang […]

William Adinata (Hilang)

Posted: 24 Apr 2015 06:55 PM PDT

Bocah laki-laki itu membungkukkan badannya dengan kedua tangan bertumpu pada lututnya. Memperhatikan jajaran toples-toples berukuran besar yang isinya adalah benda bulat sedang, berwarna-warni. Mungkin sudah hampir sepuluh menit bocah itu berada di depan, Toko permen itu. Untungnya, Si penjaga toko itu, Pak Wendu, seorang laki-laki tua berbadan besar, gemuk, pendek dan berwajah menyeramkan seperti serigala […]

Aku Bagai Benalu

Posted: 24 Apr 2015 06:51 PM PDT

Dua bulan sudah aku jalani hubungan dengan Alvin. Ya, Alvin namanya, tinggi badannya kira-kira 150 cm dan beratnya mencapai 49 kg. Alvin dengan hidungnya yang kecil serta matanya yang terlihat sendu, kulitnya berwarna hitam yang terlihat manis bila dipandang. Dia orang yang baik, ramah, nyambung bila diajak bicara, bersamanya membuat ku terasa nyaman. Dia bersekolah […]

Souta, Aku dan Miyuki

Posted: 24 Apr 2015 06:43 PM PDT

Pagi yang aneh. Rasanya ini bukan mimpi dan aku sudah mencoba mencubit diriku berpuluh-puluh kali. Aku tidak tahu, mengapa aku mendapatkan ranking terakhir. Kakak menghampiri. Aku, Yuki, yang sedang melamun mulai melihat siput di atas atap rumah. Wah, aku harap kalian tidak melihatnya, kalian bisa trauma. Oke, berhenti membahas halusinasi. "Yuki! Masih murung? Ayo ah […]

Keadaan Meyakinkanku

Posted: 24 Apr 2015 06:32 PM PDT

Jingga mulai merekah, mentari mulai lelah dan kembali ke peraduannya seperti biasa. 'Apakah hidupku bisa kembali indah seperti langit sore yang selalu indah di mataku?' Detikku dalam hati. Langit sore ini menemani hatiku yang berwarna abu-abu. Ya, tidak jelas. Semuanya penuh tanda tanya. "Wahai sepi… Bantu aku, aku lelah dengannya" Tambahku dalam hati. Kegelapan membuyarkan […]

Tunjuk Satu Bintang

Posted: 24 Apr 2015 06:28 PM PDT

Hari ini seperti biasa aku duduk di atas kursi roda ku sambil memandangi pemandangan di luar lewat jendela kamarku yang berhadapan langsung dengan taman kompleks perumahanku. Ku pandangi lapangan basket yang ada di dekat taman kompleks, di sana aku dapat melihat banyak anak cowok seusia ku sedang asik bermain bersama si orange bundar itu, dulu […]

Kisah Cintaku

Posted: 24 Apr 2015 06:18 PM PDT

Aduhai Ama kini kau telah menjadi milik orang lain, yang kumiliki dari dirimu hanyalah sebatas khayalan. Sungguh derita berkepanjangan dari kisah yang kita jalani ini, terlalu indah jika kukenang dengan segala apa yang telah kita jalani bersama. Di dalam hati ini masih ada setitik harapan untuk bisa bersamamu, merajut kasih yang tak ternilai, memadu rindu […]

Grief Behind Bliss

Posted: 24 Apr 2015 06:14 PM PDT

The locket glimmers crimson as rays of morning light reflected from its smooth surface. I held it in my hands and felt its coolness sting my skin. The front was a mezzo-tinted rose gold metal, and when I flipped it open, I nearly saw a reflection of myself. The minuscule photograph with its colours fading […]

Kebijaksanaan Sebuah Kisah

Posted: 24 Apr 2015 06:06 PM PDT

Pemuda itu berjalan menyusuri trotoar menuju kedai kopi yang biasa dikunjungi kala sore hari, kali ini kepalanya tertunduk dengan kedua tangan menyusup di saku celana twis nya, cuaca sore itu sedikit mendung dan mungkin hujan tak akan lebat dimalam hari. Sesampainya di kedai si pemuda itu menatap ke arah tempat duduk favorit nya, ternyata ada […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Mang Ojo Terpidana

Posted: 22 Apr 2015 10:00 PM PDT

"Brakkk…!" suara pintu depan rumah didobrak terdengar keras. Kerumunan orang ramai terlihat di luar. Orang-orang sekampung tampak memenuhi seberang jalan itu. Semuanya dengan wajah penuh ingin tahu. Sepasukan polisi merangsak masuk ke rumah tua itu. Suara ribut terdengar memecah kesunyian pagi itu. Orang-orang mulai melongok-longokkan kepalanya. Tak berapa lama pasukan polisi kembali keluar. Kali ini […]

You Are My Korean Love (Part 2)

Posted: 22 Apr 2015 09:51 PM PDT

Detik-detik pesawat jalan akan terjadi. Sementara para penumpang cari tempat duduk, aku dengarkan musik dari mp3-ku. Di sebelahku duduk cowok Korea yang gak asing buatku. Wajahnya ganteng, manis lagi. Apa Sang Hwon Min? Tapi, kan dia gak sekurus ini? "Hay? Can I sit next to you?" "Iya, silahkan. Eh, I'am sorry I mean, yes of […]

Tentang Wisnu Anak Kelas Satu

Posted: 22 Apr 2015 09:47 PM PDT

"Krincing… krincing… krincing…" Itu suara uang logam beradu satu dengan yang lain di dalam saku. Saku itu punya Wisnu anak sekolah kelas satu di SD Negeri Kosong Satu di desa Muara Batu. Dengan bangga Wisnu membunyikan beberapa keping uang logam itu di dalam sakunya. Setiap hari Wisnu selalu dapat uang dua ribu rupiah dari ibunya. […]

Ketinggalan

Posted: 22 Apr 2015 09:38 PM PDT

Pada hari minggu, Fika menemani mamanya ke pasar kecil di sebuah gang. Dari rumahnya menuju ke pasar tersebut mungkin sekitar 2 km sehingga Fika dan mamanya menggunakan motor. Saat mereka sudah selesai belanja, Fika segera bergegas naik motornya. Fika merasa saat sudah menstarter motornya, mamanya sudah naik di belakang sehingga ia langsung segera tancap gas […]

Sekecil Cerita Cinta

Posted: 22 Apr 2015 09:34 PM PDT

"Hei apakah kau menyukaiku, Veli?" "Kenapa tiba-tiba kau bertanya seperti itu?" "Umh, hanya memastikan. Dan apa itu benar?" "Sebentar, boleh kutahu kenapa dirimu tiba-tiba bertanya hal seperti itu padaku, Riza Rizky?" "Oh, itu. Sebenarnya hanya dengar-dengar dari teman-teman, dan kuakui sepertinya benar, jadi kupikir tak ada salahnya untuk memastikannya. Lalu, apa benar, Veliandini?" "Bagaimana bisa […]

Pengalaman Supir Taksi

Posted: 22 Apr 2015 09:31 PM PDT

Malam itu gerimis mengguyur wilayah jakarta. Jalanan terasa sunyi senyap, maklum jam sudah menunjukkan pukul 2 dini hari. Yoyok mengemudikan taksinya dengan pelan di depan mall mangga 2, berharap ada penumpang yang sedang menunggu taksi. Ketika di lampu merah ada seorang wanita muda tionghoa berperawakan kurus menggunakan rok mini dan kaus merah ketat menyetop taksinya. […]

Glommy Sunset

Posted: 22 Apr 2015 09:26 PM PDT

Aku mengibaskan ujung blazer. Beruntung hujan belum begitu lebat saat aku memutuskan untuk memutar balik langkahku kemari. Hampir seminggu ini rintik hujan terus mengguyur Kota Pelajar tatkala matahari nyaris tenggelam di ufuk barat. Mataku masih terpaku dengan hujan yang kini semakin lebat. "Bagaimana aku bisa mengajaknya keluar kalau seperti ini?" lirihku. Di antara guyuran hujan, […]

Let it Past

Posted: 22 Apr 2015 09:21 PM PDT

Yang berlalu terkadang datang menghampiri memamerkan keindahan-keindahan masa yang tidak akan terulang, masa lalu membuatku belajar bagaimana sakitnya melepas dan perihnya sebuah penyesalan. Seperti melihatnya bahagia bersama yang lain dan aku merasa seperti tertampar oleh takdir dan menyesal tidak lagi berguna. Mungkin salahku, dulu menganggapnya anak kecil yang tidak seperti kriteria laki-laki idaman dalam hidupku. […]

Dia Bukan Jodohku

Posted: 22 Apr 2015 09:13 PM PDT

Angin pagi musim dingin menyapa seorang pemuda yang sedang menghafal Al Quran dalam perjalanan. Pagi-pagi sekali setelah shalat subuh, ia sudah keluar dari flatnya di Matariah menuju Hussein. Kegiatannya dimulai dengan menyetor hafalan Al Quran, menghadiri talaqqi di Masjid Al Azhar dan muhadarah kuliah. Selesai kuliah ia menyambung lagi dengan talaqqi hingga waktu isya, kemudian […]

Hanya Teman Dunia Maya

Posted: 22 Apr 2015 09:07 PM PDT

Waktu hampir menunjukan pukul 23.10, Putri, temen kos-an gue yang paling suka ngalong, masih betah melek di depan laptopnya. Entah dia sedang mengerjakan tugas yang beberapa hari ini membuatnya rempong atau hanya sekadar browsing atau main games kesukaannya. "Serius banget sih, lo." Sahut gue yang kebetulan sedang ada di kamarnya untuk meminjam beberapa buku. "Yah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Faster Than Wind

Posted: 21 Apr 2015 06:28 PM PDT

Malam ini adalah malam senin, besok waktunya sekolah lagi. Malam ini pula, Taro, seorang anak SMA kelas 3 IPA C sedang tidur. Entah kenapa malam ini Taro sedang berada pada puncak kenyamanan tidurnya. Sebenarnya apa yang terjadi? "wah, aku berada dimana ini? Tempat ini keren. Ingin sekali aku selalu ke sini." "hey kau, sedang apa […]

Rasa Yang Terbebani

Posted: 21 Apr 2015 06:12 PM PDT

Ketika dunia ini terbalik, aku harus siap berada di dua arah yang bermusuhan dimana ketika hidup dan kesenangan bersamaku, dan ketika bagaimana Tuhan mengujiku dengan garis tangan-Nya. Di detik yang sama waktu mengajakku mengembara dalam dimensinya "dulu", sontak hati ku menganga, iba ku menjerit dan sesal membumbung tinggi hingga mampu membucahkan seluruh air mata ku. […]

Ayah, Temani Aku Saat Wisuda dan Menikah Nanti

Posted: 21 Apr 2015 06:09 PM PDT

Aku, semua tentangku. Aku sepi, aku sendiri. Entah kepada siapa aku harus berpaling, jika semua orang bagi ku terasa asing. Hari hari ku begitu tak berwarna, aku merindukan sosok ayah dan ibu. Ya ayah dan ibu yang telah lama meninggalkan ku. Setiap malam aku selalu melihat foto ayah dan ibu, aku selalu berharap kalian merasakan […]

Hilangnya Ketakutan

Posted: 21 Apr 2015 06:06 PM PDT

Jam berdentang, *tik tak tik tak* dan aku hanya berdiam diri sambil melihat jarum jam bergerak. Aku memikirkan suatu hal yang mungkin banyak orang akan merasakan hal ini. Hal itu membuat aku kadang tidak bisa tidur, setiap hari selalu terpikirkan kata "Ketakutan". Dari namanya saja aku sudah tidak mau mendengarnya lagi. Aku dulu masih seperti […]

Blue and Black

Posted: 21 Apr 2015 06:01 PM PDT

"tap… tap… tap" Seorang siswa smp nusa bangsa yang cool gayanya tapi pemalas. Yap panggil saja namanya Black. Black melangkahkan kakinya menuju kelasnya, kelas IX B. Ia menuju ke mejanya yang berada paling belakang. "srrttt.." suara resleting tas Black terbuka, segera ia mengambil buku catatan ipa. "ekhem.. ekhem.. tumben elo baca buku?" sindir seorang cewek […]

Flower Girl

Posted: 21 Apr 2015 05:57 PM PDT

“Vani!” “Ya?” “Aku ingin berbicara sesuatu padamu.” “Benarkah? Ayo duduk dulu, Dahline.” “Vani, lusa aku sekeluarga akan pindah ke Amerika. Maaf tak memberitahumu kemarin. Aku baru sempat sekarang,” ujar Dahline padaku. “APA?! PINDAH?!” air mataku mulai menggenangi mata. “Sudah, jangan sedih. Aku akan memberimu sebuah kenang-kenangan. Aku harap, kamu akan menjaganya dengan baik, karena itu […]

Teman Chatting Dara

Posted: 21 Apr 2015 05:50 PM PDT

Namaku Raina. Aku duduk di bangku SMP kelas 9. Ayahku seorang pengusaha. Namanya Dio. Ibuku bernama Minah. Ia adalah seorang Chef di Restoran mewah. Aku juga memiliki seorang adik perempuan yang bernama Dara. Ia baru duduk di bangku SD kelas 3. Adikku ini orangnya periang, mudah berteman, dan polos. Aku dan kedua orangtuaku sangat menyayanginya. […]

Tiga Oknum Untuk Yovan

Posted: 21 Apr 2015 05:45 PM PDT

Yovan Alexander Sebastian. Nama itu agaknya mulai merasuki otak Ivary setelah sekian lama ia tak pernah memikirkannya lagi. Mungkin munculnya masih timbul tenggelam dalam otak Ivary, namun seiring rentenan peristiwa gokil yang dilakukan Ana, Wina dan Priscil menjadikan nama itu melekat kembali ke dalam ingatannya. Timbulnya nama itu dipicu hal simpel, curhatan antar sahabat. Namun […]

Penggemar Rahasia

Posted: 21 Apr 2015 05:36 PM PDT

Ini pertama kalinya aku sangat-sangat menyukai seseorang. Ia tidak begitu tampan namun ia sangat manis. Dia bukan teman kelasku, dan aku bersyukur karena aku dan dia tidak sekelas. Aku pasti akan sangat malu bila aku dan dia sekelas. Aku menyukainya sejak 3 tahun yang lalu. aku tidak tahu apa yang membuatku suka padanya. Aku tidak […]

Good Night, Miranda

Posted: 21 Apr 2015 05:30 PM PDT

Aku memulai hari ini dengan awal yang tak biasa. Terjatuh dari tempat tidur, terpeleset di kamar mandi, menumpahkan segelas susu di lantai dan ban sepedaku kempis. Coba tebak? Ya. Aku berjalan 250 meter ke sekolah. Bayangkan saja? Aku pasti terlambat dan dihukum oleh Madam Angelia. Terdengar seperti nama yang bagus, tapi tidak seperti perilakunya. Bukan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sepupuku Idolaku

Posted: 19 Apr 2015 10:52 PM PDT

"Suci.. Suci.." Suara itu terdengar keras di telingaku. Dengan kesal aku membuka mataku dan menemukan Ibuku sedang menatapku. "Apa sudah pagi?" Tanyaku pada Ibu. "Ini masih sore, masih pukul 3." Jawab Ibu. "Ouh.. lalu kenapa membangunkanku?" "Tantemu dan sepupumu datang." "Tante dan sepupu yang mana?" Tanyaku sambil menguap. Aku terkejut saat Ibu memberitahuku kalau yang […]

Pengorbanan Yang Tak Dianggap

Posted: 19 Apr 2015 10:49 PM PDT

Namaku Fany Indah Wardianti. Biasa dipanggil Fany. Di Sekolah, aku mempunyai teman yang banyak. Ini adalah kisahku, pengalamanku, kisah nyata hidupku yang tak mungkin bisa kulupakan. Aku punya sahabat yang menurutku dia itu baik, cantik, gemesin, pipinya tembem, pintar lagi namanya Ellyana Putri Nur Fitri. Aku baru saja kenal dengan Ellyana. Ellyana punya beberapa sahabat […]

2 Days

Posted: 19 Apr 2015 10:44 PM PDT

Di sebuah kamar, seseorang sedang melamun di atas tempat tidurnya sambil memegangi ponselnya. Suara orang itu terdengar “Aku belum tahu persis perasaanku, 7 bulan ini kau memberikan perhatian yang sungguh tulus padaku. Tapi, saat berada di sampingmu aku akan merasa senang, aku tidak tahu ini rasa senang dalam bentuk apa tapi aku benar-benar merasa senang.” […]

Pertemuan Singkat

Posted: 19 Apr 2015 10:40 PM PDT

'Aku benar-benar tidak berniat ikut! Tidak berniat sama sekali. Ini membosankan sangat-sangat membosankan. Kenapa mereka memilih tempat ini? Kenapa orangtuaku sangat senang ke tempat ini? Di sini tidak ada yang menarik bagiku, aku hanya mengantuk-mengantuk dan mengantuk.' Aku mendesah kesal dan menjerit dalam hati. Lagi-lagi Ibu dan Ayahku mengajakku ke toko buku. Awalnya aku berpikir […]

My BFF

Posted: 19 Apr 2015 10:35 PM PDT

1997 merupakan tahun dimana aku dan sahabatku yang bernama Halimatu Mardiah (Diah) pertama mengikat Tali Persahabatan. padahal sebetulnya kami berangkat dari Sekolah Lanjutan Pertama yang sama tapi entah kenapa saat kami sama sama duduk di bangku SMP kami tidak saling tahu bahkan tidak saling kenal, baru ketika kami duduk di bangku SMA tabir tertutup itu […]

Sakit

Posted: 19 Apr 2015 10:29 PM PDT

Andi prayoga brahmantara, itu lah Namaku. Singkat saja dengan andi, karena aku tidak ingin membuat pusing orang yang akan memanggilku. Ya benar, aku adalah seorang anak laki-laki yang berdarah cina, walaupun sedikit, tapi jadilah. Eitss, tapi tunggu dulu, aku ini muslim sejati kok. Sekarang aku duduk di bangku SMA tepatnya di Kelas XI. Satu minggu […]

21:09

Posted: 19 Apr 2015 10:25 PM PDT

Aku masih saja terdiam mencoba memahami apa yang telah terjadi. Jeritan dan tangisan yang menyayat hati, darah yang mengalir membuat pandanganku menjadi gelap “sher, sher bangun” darimana suara itu inginku membuka mataku namun seakan berat “sher, bangun dong” ucap suara itu sekali lagi dan ku paksakan tuk membuka mata ku “gue kenapa ndri” tanya ku […]

Masa Lalu

Posted: 19 Apr 2015 10:22 PM PDT

Hari itu telah lampau, bertahun lalu. Tapi betapapun lama hitungan hari yang sungguh pula tiada dapat kuhitung, hari-hari itu terasa begitu dekat seperti baru saja terjadi kemarin. Memang daya ingat bekrja sangat misterius, terbolak-balik tiada dapat tentu. Siang itu terasa begitu panas menerpa raga, kau berkata padaku “sayang, dawet itu segar dan membuat kenyang. Kita […]

Pengakuan Ketua OSIS Jutek

Posted: 19 Apr 2015 10:15 PM PDT

“Anak kampung itu gak tau diri banget sih!” tukas siska si ketua OSIS di SMA Bangsa Pribadi. “eh kenapa sih sama anak kampung itu?” tanya Cindy temannya siska. “masa anak kampung itu mau calonin diri jadi ketua osis setelah aku sih, ih gak banget deh” jawab siska. “lah kok gitu? biarinlah dia juga punya hak […]

Cermin Terbalik

Posted: 19 Apr 2015 10:11 PM PDT

"Hp ku hilang, nampaknya orang itu benci padaku. Yang kehilangan Hp kan aku kenapa jadi dia yang membalik benci kepada ku! Padahal kami saudara. Ah malas, membuat pusing saja" gerutu ku ketika ku kendarai sepeda motor saat hendak pergi sekolah. Dalam 10 menit terdapat banyak kejadian. Aku marah, sehingga ku tarik gas sepeda motorku. Kecepatannya […]
ReadmoreCerpen mu

Permohonan Hapus Posting

Assalamualaikum wr.wb
Selamat malam, admin Cerpen Nasional
Saya, Dede Surya Pradipta, bermaksud mengajukan permohonan penghapusan postingan dengan judul " Meski Cintaku Kamu " pada halaman website http://cerpen-nasional.blogspot.com/2012/08/meski-cintaku-kamu-oleh-dede-surya-p.html .

Mohon, permohonan ini ditindak lanjuti. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
Waalaikumsalam wr.wb
ReadmorePermohonan Hapus Posting

Cerpen mu

Cerpen mu


My Ambition and My Little Best Friend

Posted: 18 Apr 2015 01:10 AM PDT

Sekolah, apalagi kuliah. Dulu seolah hanya akan menjadi mimpi untuk selama-lamanya. Karena selain kondisi fisikku yang tak memungkinkan, juga tak ada dukungan kuat dari keluarga. Tapi entah setan atau malaikat, yang tiba-tiba merasuki pikiranku. Membimbingku berbuat nekat, untuk mengajukan sebuah pertanyaan di sebuah group Facebook. “Bagaimana cara mendapatkan ijazah paket C?”, pertanyaan yang terkesan amat […]

Sejuta Bintang

Posted: 18 Apr 2015 01:02 AM PDT

Aku mengelap lensa kacamataku berulang-ulang sambil mengamati Frans. Dia masih saja mengetik di laptopnya. Dia begitu sibuk akhir-akhir ini, aku yakin kalau dia lupa aku masih ada di ruangan itu juga. Kami tinggal di satu apartemen, sebagai sahabat dekat, menuruti anggapan orang. Padahal aku ada alasan lebih. Aku memasang kembali kacamataku dan menyibukkan diri dengan […]

Aku dan Jomblo ini

Posted: 18 Apr 2015 12:44 AM PDT

Jreng… Jreeeng alunan gitar yang mengiringi suara jelekku berakhir.. hehehehe, aku sering memainkan gitar saat merasa sepi dan sendiri ya walaupun aku ngontrak bersama teman-teman kampus yang rame tapi setiap malam minggu mereka sibuk dengan kekasih mereka masing-masing sedangkan aku sibuk dengan gitar tua ini. Terkadang dalam benak, aku ingin seperti mereka yang selalu bahagia […]

Warna Langit

Posted: 18 Apr 2015 12:34 AM PDT

Aku menengadah. Kelabu. Hitam. Awan berkumpul, berbaris menutupi birunya langit dan hangatnya matahari. Sedetik kemudian bisa kurasakan setetes air jatuh ke keningku. Dingin. Kutatap kedua tanganku yang kosong terbuka. Hanya kehampaan yang kini bisa kurasakan di sana. Namun sekarang air hujan sudah mulai membasahi. Orang-orang di sekitarku mulai berlarian mencari tempat untuk berteduh, sementara yang […]

Ibu, Aku Mencintaimu

Posted: 18 Apr 2015 12:29 AM PDT

"Kaulah ibuku cinta kasihku, terima kasihku takkan pernah terhenti, kau bagai matahari yang selalu bersinar, sinari hidupku dengan kehangatanmu." Aku tak sanggup lagi bersuara, lagu yang berjudul 'Ibu' benar-benar menghentikan nafasku. Jantungku berdebar setelah selesai menyanyikan lagu ini. Juri hanya tertunduk bisu tanpa kata. Ratusan penonton mengusap mata. Aku hanya tersenyum dengan linangan air mata […]

Lost in France, Lost in You

Posted: 18 Apr 2015 12:21 AM PDT

Charles de Gaulle, 29 November 2017. Delina melengos lelah, jarum jam di tangannya menunjukkan pukul delapan malam. Sadarlah ia jam di tangannya masih menunjukkan waktu Indonesia bagian barat. Kalau ia tidak salah hitung, harusnya sekarang masih pukul 2 siang. Delina menggendong ranselnya dengan pasrah. Tubuhnya terlalu lelah untuk merengek. Ia sudah terbang sejauh sebelas ribu […]

The Rain of Love

Posted: 18 Apr 2015 12:14 AM PDT

Rintik air mulai berjatuhan dari singgasana sucinya, Setiap butirnya kasar menusuk sanubariku yang terlalu halus merana, Rasa sejuk selalu mengundang naluriku untuk merasakan kerinduan yang dalam, Kerinduanku akan dirinya, Dan rinai yang kembali menyudutkanku pada sebuah ingatan, Ingatan yang mampu membingkai senyumku dalam balutan dinginnya hujan. Aku tersenyum, menatap langit yang masih menurunkan jutaan air […]

Sorry, I Love Him (Part 2)

Posted: 18 Apr 2015 12:11 AM PDT

Taman, Korea. "Ahh.. aku merindukan taman ini. Dulu aku dan Soohyun selalu ke sini, kami berdua.. ahh.. aku sangat sen-." Suzy terdiam, saat melihat ekspresi Wooyoung berubah jadi sedikit dingin. "Ah sial, aku salah bicara." Kata Suzy dalam hati. Wooyoung tersenyum yang membuat Suzy lega. "Maaflkan aku." Kata Suzy. Wooyoung mengangguk sambil tersenyum. "Aku selalu […]

Sorry, I Love Him (Part 1)

Posted: 18 Apr 2015 12:03 AM PDT

"Aku tidak ingin putus." Seseorangg dengan mata berkaca-kaca berkata lirih. Dia adalah Suzy, seorang gadis dengan wajah bulat, putih dengan tinggi 160 cm. "Maafkan aku. Aku harus menikah dengan orang yang dipilhkan orangtuaku." Kata seorang pria tampan dengan rambutnya yang hitam lurus. "Aku tidak setuju. Kau memutuskan hanya demi perusahaanmu?" "Ini demi orangtuaku. Aku menyayangimu […]

Duit Sejuta

Posted: 17 Apr 2015 11:58 PM PDT

10 April 2014 Membahagiakan sekali! Akhirnya bulan depan gue bisa nonton konser penyanyi andalan gue Olga Syaputra JUSTIN BIEBER. 2 tahun yang lalu, Justin konser di Jakarta. Tapi, pas itu gue gak nonton, bokap sama nyokap sih ngizinin tapi gak ngasih duit tambahan buat beli tiket konser dan tiket pesawat (karena gue tinggal di kolom […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Salah Paham Tapi Masih Cinta

Posted: 16 Apr 2015 02:52 PM PDT

"Tok… Tok… Tok" Suara ketuakan pintu terdengar dari luar kamar Windy. "Win bangun, ini gue Visya" Suara lantang Visya sontak membangunkan Windy dari tidurnya. "Iya Sya masuk aja gak gue kunci" Ucap Windy dengan nada ngantuk. "Jgreeg…" Visya membuka kamar Windy. "Ya ampun Windy lo udah kaya tupai yang lagi hibernasi aja tau gak!" Ucap […]

Queen of Tears

Posted: 16 Apr 2015 02:35 PM PDT

Hai, kenalin aku Monalisa Priscilla Sudjatmiko, tapi biasanya orang-orang manggil aku Lisa. Aku adalah salah satu siswa SMA swasta di Jakarta yang bisa dibilang cukup elite namanya "SMA Budi Luhur" sebenarnya aku juga gak punya minat buat masuk di sekolah ini tapi maklum lah karena papa mama aku yang notabenenya salah satu penyumbang besar di […]

Cherry

Posted: 16 Apr 2015 02:25 PM PDT

Jantungku berdetak semakin tak menentu. Mulai kucoba pejamkan mata namun tak berhasil. Tik tok tik tok suara detak jam terus mengusik ketenanganku. Kringgg alarm handphone ku pun berbunyi. Tepat jam dua malam. Tanpa ketukan pintu seorang laki-laki masuk ke dalam kamarku. "ayo dek berangkat" tanyanya sambil memandang ke arahku. Hanya anggukan kepala yang dapat kuberikan […]

Ketika Cinta Tak Harus Menunggu (Part 1)

Posted: 16 Apr 2015 02:19 PM PDT

Tidak semua hal di dunia ini bisa diutarakan dengan kata-kata, bahkan sosial media yang kini merajai dunia maya seakan hanya menjadi figuran dalam kisah ini. Terlalu banyak kebetulan. Satu kalimat yang selalu kupikirkan sejak ku mengenalnya. Sayangnya di dunia ini tidak ada yang dinamakan kebetulan, yang ada hanya takdir. Menunggu kelas seperti biasanya, gue yang […]

Cermin Berhantu

Posted: 16 Apr 2015 02:13 PM PDT

Hari ini tante Lisa datang. Seperti biasa, tante lisa membawakan hadiah untukku. Kali ini hadiahnya adalah sebuah cermin berdesain mewah. Aku sangat menyukai cermin itu. Kebetulan di kamarku ada paku kecil hingga aku bisa langsung memasang cermin itu. Setelah menemani tante Lisa mengobrol, tante Lisa pulang. Sore itu, aku berkaca di depan cermin tadi. Tampak […]

Hadiah Kotak Lilin

Posted: 16 Apr 2015 02:10 PM PDT

kriiing… bunyi alarm pagi ini membuat mataku terbuka seketika. Dengan mata yang terus mengarah ke sebuah koper di sudut kamarku mulai kurapikan tempat tidurku. Jendela kamar pun mulai kubuka. Udara pagi itu terasa segar ketika menerpa wajahku. Dalam hati aku berkata, ini hari yang aku tunggu-tunggu. Ting tong, suara bel rumahku pun berbunyi. Dengan penuh […]

Curahan Hati Ayah

Posted: 16 Apr 2015 02:00 PM PDT

Apa arti kata ayah? Seberapa berartikah kehadiran seorang ayah? Adakah batasan waktu untuk mengingat ayah? Andaikata ada seorang ayah kandung yang mempunyai anak perempuan. Apakah si ayah akan cemburu seandainya si anak lebih sayang dan perhatian kepada sang ibu?. Jawabnya pasti adalah iya!. Akan tetapi cemburunya jelas bukan cemburu buta, karena si ayah kalah bersaingnya […]

Tiga Gadis yang Pemberani

Posted: 16 Apr 2015 01:52 PM PDT

Di sebuah desa dekat perbukitan, hiduplah tiga bersaudara. Mereka bernama Dira, Eila dan Fira. Rambut mereka selalu berkepang dua. Rumahnya sederhana dan mereka tinggal bersama ibunya. Sang ayah sudah meninggal dua tahun yang lalu. Suatu hari, Pak Izar, tetangga mereka memberitahu ketiga gadis berkepang itu bahwa di hutan dekat bukit ada seseorang yang akan membakar […]

Always Be Positif

Posted: 16 Apr 2015 01:45 PM PDT

Kriiinggg. Waktu menunjukkan pukul 4.00. Dengan sigap Rahman terbangun dari mimpi indahnya semalam. Alarm sederhana pemberian dari salah seorang sahabatnya berbentuk Manchester United yang berada di sekitar meja belajar itu yang telah membangunkan Rahman. Rahman sudah terbiasa bangun pada pukul 4.00 dini hari untuk persiapan menjalankan kewajiban umat muslim. Ia tidak pernah merasa terbebani dengan […]

He or Him?

Posted: 16 Apr 2015 01:40 PM PDT

Entah mengapa, saat kutatap lekat-lekat kedua bola mata coklat pria itu rasanya ada perasaan aneh yang menyelimuti perasaanku. Jantungku berdetak lebih cepat daripada biasanya dan mukaku tak henti-hentinya memancarkan gelombang api merah. Perasaan apakah ini? Apakah itu cinta?? — Kujilat lagi es krim yang hampir menetes ke rok pendekku ini, hmm, rasanya nikmat sekali menikmati […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Biarkan Aku Jatuh Cinta

Posted: 14 Apr 2015 07:12 PM PDT

Nama ku charly, aku bekerja di sebuah toko roti “HIDAYAH” aku tinggal bersama ibu ku, ayah ku telah lama pergi meninggalkan ku, meskipun begitu aku selalu bersyukur Tuhan memberikan aku ibu yang masih peduli pada ku. Hari ini hujan turun setelah seharian berjalan untuk mengantar pesanan roti ke pelanggan, aku memutuskan untuk berhenti di bawah […]

Bahwa Akhirnya

Posted: 14 Apr 2015 07:06 PM PDT

Aku masih ingat, betapa sakitnya berpisah dan sakitnya dipisahkan secara tiba-tiba, ketika cinta menumbuhkan kebun bunga dan seketika datang pemangkas pisau kepala dua meratakan semua, ketika waktu mengurung kita akhirnya memisahkan, atau ketika keadaan yang asalnya membuat kita bersama, malah meniadakan. Kalau sudah kehendak dan keadaan yang bicara, kita bisa apa? Untuk manusia seangkuh aku, […]

Greatest Story Ever Told

Posted: 14 Apr 2015 07:00 PM PDT

Pada suatu hari, pangeran dan putri bertemu di waktu yang tidak disengaja, bahkan tidak direncanakan. Tapi yang tiba-tiba, bisa jadi selamanya… Mamaku seorang pemimpi, kalau kubuka lemari kamarnya penuh dengan buku-buku dongeng tebal berisi kisah fantasi. Mungkin mamaku suka berfantasi, atau mungkin ingin hidupnya bahagia untuk selamanya. Seperti kebanyakan cerita. Cukup menarik, ada yang berwarna […]

Tidak Sengaja Ada Surat Cinta dan Ku Baca

Posted: 14 Apr 2015 06:56 PM PDT

Aku menemukan surat cinta, Bandung, 1 Oktober 2012 Awalnya tak sengaja. Jadi, aku dan kamu, ceritanya bermula di Zenbu, malam minggu Kau melihat aku, dan aku tersenyum, sesaat setelah itu, aku tahu, akan menjadi kebermulaan yang indah dan tidak ada waktu. Sesaat setelah itu, aku tahu, aku sepertinya, suka, suka sama kamu. Kau berkenalan, pun […]

Masuk Sekolah

Posted: 14 Apr 2015 06:53 PM PDT

Hari senin tanggal 13 january 2014 waktu menunjukan jam 07.00 matahari bersinar dengan terangnya di ufuk timur. Kulangkahkan kakiku ke kampus ma taq, dengan wajah cemas, karena aku sudah sekitar sepuluh hari tidak masuk sekolah karena sakit. Aku khawatir dan takut berangkat sekolah, tapi aku paksakan berangkat sekolah karena aku teringat kata guru ku dia […]

Pergilah Kasih

Posted: 14 Apr 2015 06:48 PM PDT

Siang ini terasa begitu redup bagiku, meskipun ku tau matahari telah sepenuh hati menyinari dunia ini… Tapi, aku harus rela cahayaku terhalang oleh ribuan pertanyaan di benakku… Mengapa dia harus pergi? Mengapa dia harus meninggalkanku? Mengapa dia harus membiarkan aku sendiri? Dan masih banyak pertanyaan lainnya… Sore ini seperti biasa aku melakukan rutinitasku bersama kris […]

Dua Sahabat (Part 3)

Posted: 14 Apr 2015 06:41 PM PDT

"Mama, aku udah selesai makannya!, aku mau main laptop ya!" Teriak Nissa. "Nissa! Beresin dulu piring bekas kamu makan!" Balas mama Nissa. "Oh iya!" Nissa menepuk jidat dan kembali kemeja makan, untuk membereskan piring bekas makannya. Selesai membereskan piring bekas makannya, Nissa duduk di pinggir kolam renang di halaman belakang rumahnya, Nissa lupa kalau ia […]

Dua Sahabat (Part 2)

Posted: 14 Apr 2015 06:35 PM PDT

"Apa Bel?" Tanya Enna dan Ella berbarengan. "Kompak amat!, Oh ya! Aku punya rencana, kalian setuju ngak?" Tanya Amabel. "Gimana mau setuju Bel, kamu belum kasih tau rencananya!" Ucap Ella, Enna mengangguk. "Hmmm… rencananya, si Lia kan letakin gambar kupu-kupunya di laci meja, kita basahin aja!, abis itu kita letakin di laci mejanya Nissa, nanti […]

Dua Sahabat (Part 1)

Posted: 14 Apr 2015 06:11 PM PDT

Di pagi ini, Nissa tampak bosan, karena tidak ada teman. Yap! Teman-temannya sibuk dengan kegiatan sendiri. Nissa hanya mencoret-coret kertas yang ada di depannya. Tiba-tiba.. Ting nong ting nong. Terdengar bunyi Bell sekolah berdering. Nissa pun ke lapangan untuk apel (upacara kecil). Setelah apel selesai, Nissa memasuki kelas. Lalu ia membaca buku novel yang ia […]

Fiksi Hukum

Posted: 14 Apr 2015 06:07 PM PDT

Siang itu di fakultas hukum, Hukum sedang mendengarkan penjelasan dosen senior yang membawakan meteri Hukum Pidana. Sesekali Hukum mengerutkan keningnya pertanda ada hal-hal yang mengganggu pemahamannya. Suasana ruang hening saat itu, entah karena siang sudah terlalu terik atau mahasiswa sudah terlalu lapar. Akhirnya pembawa materi yang sudah tua itu pun menutup kuliah dengan kata-kata terakhir. […]
ReadmoreCerpen mu