Cerpen mu

Cerpen mu


Mengubah Barang Bekas Menjadi Barang Berguna

Posted: 09 Feb 2016 08:06 AM PST

Namaku Anggar Mandasari, kalian bisa memanggil aku Sari. Aku termasuk keluarga yang pas-pasan bahkan kadang kurang. Maka dari itu, aku ingin membantu ayah dan bunda bekerja. Namun, bunda dan ayah berkata, “Kamu jangan bantu Ayah dan Bunda. Kamu belajar yang giat saja. Agar jadi anak yang pintar dan berprestasi.” Aku sangat suka mengoleksi barang-barang bekas. […]

Red Eyes (Part 1)

Posted: 09 Feb 2016 08:06 AM PST

Carryssa berjalan sendirian di pinggir jalan. Kedua pasang mata itu tetap mengikutinya membuatnya merinding. Dia memasang kembali topi hangatnya. Malam itu memang sangat dingin, gelap dan menakutkan. Hanya ada cahaya lampu jalanan yang cahayanya remang-remang dan bulan. ‘Aku harus cepat-cepat pulang!’ Dia mempercepat langkahnya. Sesampainya di rumah, “Aku pulang!” Carryssa merebahkan tubuhnya di sofa berwarna […]

Di Rumah Tuhan

Posted: 09 Feb 2016 08:03 AM PST

Rembulan tempias sebarkan sinarnya, mencoba menembus celah-celah pekat langit malam. Berharap kan terang benderang bak mentari mendera bumi dengan sinar cerahnya. Perlahan awan pun mulai berarak, wujudnya tak terlalu tampak. Tapi mereka ada. Aliran bening itu kembali menetes, mengalir pelan membasahi pipiku yang tirus dan kusam, sudah berapa lama aku tak membasuhnya? Mungkin sudah seminggu […]

Kemenangan Ku Untuk Mu

Posted: 09 Feb 2016 07:36 AM PST

“Aku pulang!” “Selamat datang Onee-chan!” Yap inilah aku, Daisuke. Hidup bersama dengan adikku yang manis dan imut. Namanya Lily. Sambil bersandar di sofa, aku mengambil remote TV dan mulai mencari tayangan yang ku sukai. “Onee chan, bagaimana soal finalis lomba menulisnya?” “Kalah,” Sambil ku pasang wajah senyum ke dia. “Bagaimana ceritanya, onee-chan?” “Yah begitulah,” Jawabku […]

Berani Mengambil Keputusan

Posted: 09 Feb 2016 07:34 AM PST

Di sebuah gedung pertemuan hotel berbintang di Surabaya, terdengar suara sorak yang meriah dengan musik yang dapat membakar semangat semua orang. Tak lama kemudian, keluarlah seorang laki-laki dari belakang menuju panggung dan pandangan terpusat padanya. Semua orang yang ada dalam ruangan berdiri dan menyambut dengan terkagum-kagum melihat ke arahnya. Siapa yang tidak kagum dengan sosok […]

Sandiwara Cinta

Posted: 09 Feb 2016 07:31 AM PST

“Untuk apa kau ingin menemuiku di sini?” Alex tersenyum, ia lalu berjalan mendekat ke arah Dino. “Untuk membunuhmu.” ucapnya. Hembusan angin membuat suasana seakan mencekam. Dino benar-benar tak mengerti, ia menatap Alex aneh. “Kau bercanda?” tanyanya. Lalu Alex mengeluarkan pistol di saku celananya. Dino bergetar dan berjalan mundur. “Untuk apa aku bercanda?” “A-Alex!” Dorr!! Dengan […]

Penantian Tak Berujung

Posted: 09 Feb 2016 07:29 AM PST

“Beib bolehkah aku besok pergi ke Jakarta untuk menggantikan posisi Ayahku di perusahaannya?” ucap Dimas kekasih Mya. “Emm, kenapa secara mendadak begini?” ucap Mya. “Maafkan aku sayang, tapi Ayahku sangat membutuhkanku.” ucap Dimas sambil menatap Mya. “Baiklah kalau begitu berangkatlah sayangku.” ucap Mya dengan berat hati. “Terima kasih sayangku, aku sayang kamu, aku janji akan […]

Luka Hati

Posted: 09 Feb 2016 07:28 AM PST

“Kenapa kamu tidak lupakan dia saja sih,” kata Titi teman sebangku Ririn. “Kamu tidak mengerti aku Ti, aku sayang dia meskipun dia tak menyayangi aku tapi aku tetep sayang dan ingin di dekatnya, meski hanya sebangku dengannya hanya beberapa menit saja aku sudah seneng banget,” ucap Ririn penuh kesedihan. Begitulah percakapan Ririn dan Titi saat […]

Kekasih Yang Tak Sempat Ku Miliki

Posted: 09 Feb 2016 07:27 AM PST

Nama aku Dira. Aku adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas yang terkenal di kotaku. Banyak orang yang berpikir bahwa di kota metropolitan seperti ini banyak kaula muda yang berwajah bak dewa. Dan itu memang betul. Sudah terlalu bosan aku melihat para lelaki tampan yang mempunyai wajah layaknya nabi Yusuf a.s. yang tak lain adalah […]

Opera Tuhan

Posted: 09 Feb 2016 07:20 AM PST

“Kesulitan hidup harus kita hadapi, bukan kita hindari dan lari. Karena selama nadi masih berdetak, pasti ada jalan ke luar dari semua kesulitan tersebut. Daripada kita selalu mengeluhkan masalah, lebih baik mencari cara bagaimana menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Dan satu perbedaan utama dari orang yang sukses dan gagal dapat ditemukan pada bagaimana cara […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


17 Lembar

Posted: 08 Feb 2016 01:19 AM PST

Mega merah mulai menampakkan warnanya. Semua orang mulai berlindung ke gubuknya untuk berkumpul dengan sanak keluarga. Namun, tak tercantum istilah itu dalam kamus Panji, seorang pujangga berkepala batu ini. Hari-harinya ia habiskan dalam ruangan pengap penuh asap rok*k, oleh rekan-rekan mudanya. Sudah 5 tahun ini, ia tak menginjakkan kaki di tanah kelahirannya. Banyak kalimat yang […]

Keluarga Tetap Menjadi Sahabat Terbaik Ku (Part 2)

Posted: 08 Feb 2016 01:14 AM PST

‘Saaaakiiit rasanya aku diinjak-injak,” lantang sedih. “Ke mana perginya hati nurani kalian? Saat melihat keadaan seorang yang kurang mampu, dengan senonohnya kalian mengusirnya, dan menutup pintu dan jendela seolah-olah tidak pernah melihatnya. Suatu hari kalian pasti akan mengetahui, sakiiitnya diinjak-injak dan dicaci maki oleh orang-orang. Suatu hari kalian pasti menyadari bahwa karma itu masih berlaku […]

Aku Bukan Orang Setia Dan Baik (Part 2)

Posted: 08 Feb 2016 01:07 AM PST

Hari keempat setelah Lebaran Id, pintu kantor sudah aku buka, walaupun tante belum pulang. Tidak ada yang masuk kantor. Yang datang malah kawan-kawan sekantor bersama para pacarnya. Tak ku lihat si kurus bersama mereka. Mereka membawa kue lebaran dan ketupat beserta lauknya. Pesta lebaran tanpa direncanakan. Dari pembicaraan mereka, ku tahu mereka merasa heran mengapa […]

Aku Bukan Orang Setia Dan Baik (Part 1)

Posted: 08 Feb 2016 01:07 AM PST

Kata simbahku kalau ketemu wanita, melihat jangan sampai memalingkan muka. Salah satu petuah yang sangat berat melaksakannya bagiku. Apakah bapak dari ibuku itu, begitu kuat seperti yang dikatakannya. Tetapi apa yang pernah dikatakan beliau, selalu terbukti. Mengerikan sekali kalau mengingat kejadian-kejadian, yang pernah ku saksikan bila tidak mengikuti apa yang dikatakan beliau. Laki-laki seperti aku, […]

Keluarga Tetap Menjadi Sahabat Terbaik Ku (Part 1)

Posted: 08 Feb 2016 12:50 AM PST

Pada suatu hari hiduplah satu keluarga kecil hidup dalam kegelapan dan amat suram. Di desa yang mata pencahariannya terbatas hanya sebagai nelayan. Keluarga kecil itu dijuluki oleh orang-orang di sekitarnya si “HITAM PEKAT.” yang berarti hidup yang suram. Keluarga itu terdiri dari sepasang suami-istri yang benama Hary Risky dan Juny Asyanti dan dikaruniai satu anak […]

Tak Seindah Harapan (Part 1)

Posted: 08 Feb 2016 12:46 AM PST

Semua ini berawal dari Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat Kabupaten Kota yang diadakan di Kotaku. Namaku Aisyah Putri. Aku adalah seorang pelajar kelas XI jurusan Marketing di salah satu SMK di kotaku. Hari itu, tanggal 07 April 2015 diadakan lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Tingkat Kab-Kota dan tempatnya di sekolahku sendiri. Menjadi peserta Lomba […]

Satria, Males Gerak

Posted: 08 Feb 2016 12:43 AM PST

Satria adalah pemuda kampung yang sok paling kesohor di seluruh belahan dunia, eh salah! di pojok kampungnya. Iya, di pojok kampungnya paling sudut. Itu pun cuma beberapa orang saja sih yang mengenalnya, dan mereka teman satu sekolah. Berteman pun sudah pasti karena terpaksa (katanya). Daripada gak ada teman lagi (ratap mereka). Kok bisa? Ya bisa […]

Terima Kasih Telah Mengajari Ku

Posted: 08 Feb 2016 12:40 AM PST

Aku, aku yang telah layu bahkan kering tanpa dirinya. Dia pergi menikah dengan wanita lain, aku sangat terpukul. Dan aku hanya bisa menangis menangis dan menangis di setiap waktu. Beberapa tahun kemudian. Aku terdiam duduk di halte bus menunggu teduhnya hujan, tiba-tiba datang seorang laki-laki seumuranku berteduh di halte itu juga, lalu dia menyapaku dan […]

Retrouvailles

Posted: 08 Feb 2016 12:26 AM PST

“Ketika kita bertemu kembali.” Semuanya dimulai ketika pagi itu, tampak seperti pagi yang tak membuat Ananda tampak bersemangat. Ananda atau gadis yang akrab dipanggil Nanda itu dibangunkan oleh suara deras hujan yang tampak sangat kuat tanpa sadar membuat Nanda terbangun. Nanda mengucak-ngucak matanya dan melihat ke arah sebuah jam dinding yang digantungkan di dinding sebelah […]

Good Boy

Posted: 08 Feb 2016 12:22 AM PST

Hap! dengan satu lompatan Ari berhasil menaiki sebuah angkutan umum yang hendak melaju. Bocah dekil itu duduk di pintu sambil memangku ukulelenya, lalu dalam hitungan ketiga ia mulai memetik senar dan mendendangkan lagu. Ia bersikap acuh tak acuh menanggapi tatapan risih yang dilayangkan oleh beberapa penumpang dan terus memamerkan suara pas-pasannya dengan semangat menggebu. Hingga […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Love Is Eternal

Posted: 06 Feb 2016 02:07 PM PST

Pada zaman dahulu ada sebuah kerajaan kecil yang dipimpin oleh seorang raja bijaksana. Meskipun kerajaan tersebut kecil tetapi kerajaan tersebut sangat kuat dan ditakuti oleh kerajaan lain karena prajurit yang ada di kerajaan tersebut dapat berperang dengan senjata maupun tangan kosong (bela diri). Oleh karena itu kerajaan itu disebut sebagai kerajaan budo (seni bela diri). […]

Supercake

Posted: 06 Feb 2016 02:06 PM PST

Lelah. Hanya itu yang dapat ku ungkapkan selama sehari penuh. Noda bekas cream cake, air, mentega, tepung, tumpahan telur, dan berbagai karya seni hari ini yang dapat ku buat di celemek merah kesayanganku. “Delta!!! Aku pulang!!!” seperti biasa Aku berteriak di depan pintu untuk menyuruh Delta membukakan pintu karena barang bawaanku banyak sekali. “Ckrek!” Pintu […]

Akibat Fisika

Posted: 06 Feb 2016 02:04 PM PST

Petang ini aku akan menonton pertandingan futsal sahabatku. Ya meskipun aku tidak begitu paham tentang futsal. Namun karena pertandingan futsal inilah aku bertemu gadis cantik yang bernama Cerel. Pertemuan kami berawal dari ketidaksengajaan usai pertandingan futsal. Sebelum pulang aku menyempatkan diri untuk menemui dan memberi selamat kepada sahabatku yang kala itu memenangkan pertandingan. Namun belum […]

Goyah

Posted: 06 Feb 2016 01:58 PM PST

Sakittt! Itulah rasa yang menghiasi jiwaku saat ini. “Aku tahu ini berat, sangat berat malah, namun kita juga tidak bisa egois karena cinta, mungkin aku harus pergi saat ini dan entah kapan akan kembali atau mungkin aku tak akan pernah kembali lagi, bukan karena benci atau sudah tak cinta lagi, namun sebaliknya, aku hanya ingin […]

Chocolateland

Posted: 06 Feb 2016 01:52 PM PST

Semilir angin berhembus, menerpa poni rambut Cellen yang berwarna hitam kecokelatan. Di tangan kanannya, ada sebungkus cokelat, tanpa menunggu lama, Cellen menghabiskan cokelat itu dalam waktu singkat. Belakangan ini, Cellen sering makan cokelat, tapi gigi putihnya tak ternodai selama kebiasaan gosok giginya tetap ia jaga. “Cellen! Habiskan sarapanmu!” teriak Alice yang tidak lain adalah kembarannya. […]

Megumi Dan Naomi

Posted: 06 Feb 2016 01:43 PM PST

Sabtu, 07 Januari 2016, Tokyo. Hujan lebat membuatku suntuk seharian. Tapi ku tahan kantukku dengan segelas cangkir kopi hitam yang ku letakkan di sebelah Macbook Airku. Hari ini ku tulis diariku di sebuah blog dengan alamat Megumidiary.com. Sungguh rasanya nyaman dan menyenangkan menulis diari itu. Jadi ingat waktu SMA dulu, aku dikenal gadis paling pendiam […]

Azizah Dan Pemulung Kecil

Posted: 06 Feb 2016 01:42 PM PST

Malam ini cuaca cerah. Tidak ada tanda-tanda hujan akan turun. Bulan dan bintang terlihat sangat indah. Cahayanya cerah menyinari. Secerah hati Azizah saat ini. Dari balik jendela kamarnya, Azizah mengamati gemerlap bintang-bintang di angkasa. Dengan ditemani segelas teh hangat dan beberapa camilan yang ia suka. Tiit.. tiiit… Handphone Azizah berdering. Rupanya ada pesan singkat masuk. […]

My Secret Admirer

Posted: 06 Feb 2016 01:38 PM PST

Aku masih duduk di Delight’s cafe lantai 3, kafe kenanganku sambil menatap sunset yang sangat indah. Setangkai mawar putih dan seorang kekasih menemaniku. Aku sangat merindukan momen-momen ini. Momen yang mengingatkanku 7 bulan yang lalu. — Aku merasa tidak enak dengan bangku kursi yang ku duduki. Aku berdiri dan melihat bagian belakang rokku. Arghh! Ternyata […]

Guru Ku Motivasi Hidup Ku

Posted: 06 Feb 2016 01:33 PM PST

Tidak terasa sebentar lagi tanggal 25 November. Dimana semua siswa Indonesia akan memperingati hari guru. Jika aku melihat jasa para guru, itu sangat berjasa sekali bagiku. Guru tidak pernah lelah untuk memberikan semua ilmunya, yang kelak akan bermanfaat untukku di masa depan. Tanpa guru aku bukanlah siapa-siapa. Bukan orang yang berpendidikan. Juga bukan orang yang […]

Bintang Hati Ku (Part 3)

Posted: 06 Feb 2016 01:32 PM PST

“Kamu jangan terlarut bersedih, masa lalumu kini telah sirna esok dia akan lamaran kan? Biarlah terjadi lupakan masa lalumu. Memang.. berat untuk melupakan tapi insya Allah jika kita berniat dan bertekad untuk melupakannya maka Allah akan membantu kita untuk melupakannya. Memori bersamanya kumpulkan dan simpanlah pada ruang yang kosong dan jangan sekali-kali kamu membukanya lagi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Manusia Menyebalkan Ternyata Cinta Ku

Posted: 05 Feb 2016 09:36 AM PST

Semakin larut malam, semakin aku merasakan hawa-hawa jahannam, panas, gerah, entah mengapa. Mungkin di luar sana sedang mendung, ditambah lagi dengan keletihan setelah seharian melakukan aktivitas yang begitu padat. Mataku yang awalnya memang sudah mengantuk, tiba-tiba rasa ngantuk itu sirna degan berderingnya handphone tanda ada sms masuk. “siapa sih, tumben.” pikirku. Maklum karena jarang ada […]

Burung Dalam Karung

Posted: 05 Feb 2016 09:32 AM PST

Di luar ATM sudah banyak orang yang mengantre. Aku buru-buru ke luar sambil kerepotan membawa segepok uang dalam amplop cokelat. Uang yang barusan ku ambil dari mesin ATM itu adalah uang transfer cicilan kredit kulkas dari Nyonya Soraya. Besok uang itu sudah harus disetor ke perusahaan. Lima ratus ribu rupiah dengan apik masuk ke dalam […]

The Secreet Love

Posted: 05 Feb 2016 09:19 AM PST

Sebuah pertemuan yang tak terduga. Pertemuan yang tak pernah diharapkan, tapi entah kenapa itu adalah pertemuan yang tak mampu untuk dilupakan. Ada banyak hal yang membuatku tak mampu untuk melupakan tiap ringkasan dari pertemuan itu. Sebuah pertemuan yang diibaratkan sebagai tepisan ombak yang hanya sekedar menghampiri pasir di tepian pantai, tapi tak pernah singgah, hingga […]

Tak Pernah Kah Kau Sadari

Posted: 05 Feb 2016 09:18 AM PST

Aduh, telat nih udah jam 06:30. Sial! aku harus cepat siap-siap untuk mendaftar ke SMP favoritku. Setelah semua selesai aku berangkat. Huhh, akhirnya aku datang tepat waktu. Hari ini aku belum memiliki teman karena ini baru pertama kalinya aku bersekolah di sini. Baiklah, namaku Kevano aku pindahan dari kampung alahan panjang dan aku melanjutkan sekolahku […]

Sepasang Merpati

Posted: 05 Feb 2016 09:16 AM PST

Alkisah sepasang merpati nan elok terbang di angkasa menikmati cinta mereka yang murni. Bulu putih mereka menyinarkan warna biru cerah saat terkena sinar matahari. Saat sedang asyik terbang tiba-tiba angin kencang menerpa mereka. Akhirnya mereka terbang tanpa arah hingga tanpa sadar mereka menabrak pohon besar dan tersangkut. Angin kencang akhinya merda. Sang Merpati Betina selamat […]

Terminal Terakhir

Posted: 05 Feb 2016 09:14 AM PST

Inilah salah satu hobiku ketika pikiranku penuh dengan berbagai pertimbangan, ketika butuh penyegaran aku pergi melintasi kota tanpa tujuan dengan kendaraan umum. Atau hanya sekedar naik bus dan mampir ke mesjid-mesjid raya yang dilewati serta bertemu dengan orang-orang baru yang bisa memberikan pelajaran berharga buatku dan ini terkadang bisa membantuku untuk memberikan keputusan atas pertimbanganku. […]

Saatnya Upi The Explorer

Posted: 05 Feb 2016 08:59 AM PST

Hutan. Iya kali ini gue berpetualang ke hutan guys, hutan bukan tempat asing untuk anak ‘Dayak’ seperti gue, pedalaman Kalimantan Selatan, tepatnya di desa Maradap, di sanalah berdomisilinya gue sejak ditetapkan Tuhan sebagai manusia, desa gue merupakan desa yang masih belum banyak kemajuan pada saat tahun-tahun terakhir di bawah pimpinan presiden kedua Indonesia pada kala […]

Gajah Di Dalam Ruangan

Posted: 05 Feb 2016 08:56 AM PST

Televisi menyala tanpa penonton di ruang tengah. Di dapur, aku duduk tak bergeming selagi menyaksikan seorang teman mengacak-acak seisi kulkasku dalam usahanya menemukan sesuatu untuk dimakan. Kami memang sudah lama berteman baik. Cukup lama dan cukup baik untuk membuat ungkapan anggap saja di rumah sendiri menjadi tidak lagi hanya sekedar ungkapan. Karena itu aku cuma […]

Aku Rindu Kedamaian

Posted: 05 Feb 2016 08:47 AM PST

Malam dingin menemani, simpang siur suara jangkrik yang khas menjadi musik pengiring tidur. Ku lihat jam dinding menunjukkan pukul 22.00, mataku belum ingin terpejam masih beradu pada pena dan kertas di atas meja belajar. Mungkin mereka pikir aku sedang belajar atau paling tidak mengerjakan PR, itulah pikiran orangtua yang menganggap setiap goresan pena yang digerakkan […]

Masa Yang Panjang

Posted: 05 Feb 2016 08:31 AM PST

Pertama aku melihatnya di teras halaman depan rumahnya, mataku seperti terkunci hanya untuk melihat wajahnya. Maklum aku baru datang di kota ini karena aku baru pindah sore ini ke rumahku yang baru, sepertinya bukan rumahku juga yang baru tapi lembaran kisah cintaku juga akan baru dan dimulai dari hari ini bersamamu. Ku cari tahu siapa […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Perasaan Yang Telah Hilang

Posted: 04 Feb 2016 03:53 AM PST

Aku adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas negeri di Makassar. Saat ini aku sedang menikmati liburan semester. Aku tinggal di Lombok, liburan ini sekaligus menjadi sebuah bagian dari perjalanan hidupku yang menyedihkan sekaligus mengecewakan dimana perasaanku untuk seseorang harus hilang dikarenakan kebodohanku. Cerita ini berawal saat aku memasuki bangku SMA, awalnya kami tidak saling […]

Aku Dan Ayah

Posted: 04 Feb 2016 03:50 AM PST

Langkah kakinya yang berirama dengan sepatu andalannya, menaiki anak tangga menuju lantai 2. Gaya khasnya yang cuek dengan jaket hitam, celana jeans, tas kecil, gelang hitam di tangan kanannya dan berkupluk. Memasuki ruang kelas dengan santai walau ia tahu ia sudah terlambat, itulah Tedy si sulung dari 3 bersaudara. Mahasiswa ilmu kedokteran ini merasa terperangkap […]

Blood Oath

Posted: 04 Feb 2016 03:45 AM PST

“camera!!” “rolling!!!” “and action!!!” “Selamat siang pemirsa bertemu lagi dengan saya bintang dan rekan saya Sigit dalam breaking news on the spot. Pemirsa kota jakarta telah dihebohkan dengan ditemukannya mayat istri seorang pengusaha muda yang sukses di jakarta Bapak Elang Hasbi Firmansyah. Istri beliau Ibu Yolanda telah ditemukan tewas pagi tadi dengan keadaan tubuh penuh […]

Surat Maaf Untuk Rafaeyza (Part 3)

Posted: 04 Feb 2016 03:38 AM PST

Sejak saat itu kebersamaan mereka semakin erat, lambat laun Rafa mulai menemukan semangatnya lagi. Mereka berjuang bersama, tertawa bersama, tak peduli selelah apa pun, mereka selalu berusaha bersama. Itulah pembuktian Zahra yang begitu ingin memiliki hati Rafa sepenuhnya. Tak ada lagi istilah gengsi. Karena bagi Zahra itu adalah hal yang patut diperjuangkan. Hati yang pernah […]

Surat Maaf Untuk Rafaeyza (Part 2)

Posted: 04 Feb 2016 03:31 AM PST

Keesokkan harinya Rahma merasa kurang enak badan. Mungkin ini karena dia terlalu lama bermain hujan kemarin. Rafa pun mulai curiga karena tak seperti biasanya Rahma jam 7 pagi gak ke luar juga dari rumahnya. Dia memutuskan menjenguk Rahma. “Kak, saya jenguk Rahma sebentar.” Ucap Rafa. “Loh emang kenapa si Rahma?” jawab Kak Roby. “Gak tahu […]

Surat Maaf Untuk Rafaeyza (Part 1)

Posted: 04 Feb 2016 03:28 AM PST

Hari ini dunia seakan menyambutnya. Langit cerah dan terik mentari menemani perjalanan Rafa. Untuk pertama kalinya dia memutuskan meninggalkan kampung halamannya. Kampung yang membesarkannya, menjadikannya layaknya raja. Namun kini dia pergi layaknya sang pemburu. Berjuang di dunia yang liar. Bermodalkan tekad dan impian, berharap meraih harapan dan tahta. Dia bersandar di jendela bus, memandang setiap […]

Dukun

Posted: 04 Feb 2016 03:18 AM PST

Aku mematung seperti kena tenung. Ku lihat perlahan jari tengahnya merapikan poni rambutmu, terus memutar ramah di lengkungan telinga kirimu sampai akhirnya keempat jari yang lain turut ambil bagian menjamah kehangatan pipimu. Perlahan bibir kalian beradu dengan malu-malu, sebelum saling memagut dengan buasnya. Hatiku mengaduh, menjerit sejadi-jadinya. Berbagai macam rasa bercampur aduk dengan liar. Marah, […]

Menunggu Mu

Posted: 04 Feb 2016 03:10 AM PST

Saat ini tepat sabtu malam yang ke-96, seharusnya kau sudah tiba dengan membawa kue bertulisakan, “happy 2nd anniversary..” Dan kita nyalakan lilin-lilin kecil itu, kemudian kita tiup dengan napas lembut. Atau kau datang hanya membawa senyum manismu, aku rasa itu sangat cukup. Tapi sampai saat ini kau belum juga nampak, padahal aku sudah hampir satu […]

Arkhan Dan Johan

Posted: 04 Feb 2016 03:07 AM PST

“Arkhan lepaskan tanganku!! Jangan menghalangiku!!” hujat Kania sambil melepaskan genggaman Arkhan. Kania terus meneteskan air mata dan meronta-ronta, meski dia digenggam dan dipeluk erat oleh Arkhan. Ada jalan Tuhan yang membuat mereka amat tersiksa, meski di balik semua ini pasti ada hikmahnya. Dan hikmah itu mengiringi kehidupan Arkhan dan Dewi seumur hidup. Malam itu jadi […]

Antara Hijau Dan Biru, Sedang Mereka Begitu Samar

Posted: 04 Feb 2016 03:03 AM PST

Siapa orang kampung Rejosari yang tak kenal Ihsan, pemuda yang terkenal baik tingkahnya, alim dan santun itu? Ia adalah lulusan salah satu pondok pesantren di daerah Jombang yang terkenal sebagai kotanya orang-orang Nahdhotul Ulama (NU). Tak heran jika orang kampung sering memintanya memimpin tahlilan. Setelah hampir enam tahun mondok, ia melanjutkan kuliah di Yogjakarta. Tapi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Chingu

Posted: 02 Feb 2016 11:38 PM PST

Hyejin ke luar dari rumahnya sembari menikmati angin yang berhembus. “Ah, cuacanya sejuk,” ujarnya sembari tertawa pelan. Hyejin berjalan-jalan di sekitar halaman rumahnya, namun secara tidak sengaja Hyejin melihat seorang lelaki yang bertubuh gemuk di sebelah rumahnya. Hyejin pun penasaran dan mendekati pagar pembatas rumahnya. “Hei! Anak kecil!” ujarnya berteriak. Anak lelaki tersebut langsung menoleh […]

Ikhlas

Posted: 02 Feb 2016 11:37 PM PST

Liburan. Banyak anak yang menantikan liburan akhir semester termasuk teman-temanku. Tapi bukan aku. Aku bukan orang yang suka menunggu liburan tiba. Aku lebih suka menunggu kapan aku bisa bersama sahabat yang tak lama lagi mungkin kita akan terbelah bagai buah yang terbelah dan akan hilang ketika sudah dimakan. Maaf sebenarnya aku hanya ingin cerita sedikit […]

Hilang

Posted: 02 Feb 2016 11:36 PM PST

Pagi-pagi sekali mama sudah sibuk menyiapkan sarapan, tak lupa juga mama selalu menyanyi dengan suaranya yang cempreng dan bernyanyi dengan nada-nada yang kurang pas. Bukannya mengolok, tapi hanya memberi saran sebaiknya jangan nyanyi. “Ma.. harus banget ya?” tanyaku sambil melahap sesendok mie. “apanya yang harus?” tanyanya padaku. “ituuuhhh… harus banget ya nyanyi pagi-pagi? Gak enak […]

Sayap Sayap Patah

Posted: 02 Feb 2016 11:31 PM PST

Tidak ada yang tahu mengapa wanita berusia dua puluh lima tahun itu memilih pekerjaannya saat ini. Barangkali orang lain akan masa bodoh dengan hal itu, tapi orang-orang terdekatnya mempertanyakan hal tersebut tanpa pernah mendapat jawaban yang memuaskan. Seorang sarjana desain interior menjadi seorang psikolog, piskiater, atau apalah namanya, psi-psi yang lain mungkin lebih tepatnya. Yang […]

Misteri Rumah Tua

Posted: 02 Feb 2016 11:22 PM PST

Hari ini, Remi dan ibu angkatnya pindah ke rumah baru. Rumah minimalis yang didesain elegan itu semakin sejuk, karena banyak tanaman hias yang tumbuh di halaman. Sungguh pemandangan yang sedap bagi orang yang melihat. Penduduk sekitar, menyambut baik kedatangan Remi dan ibunya. Hal ini membuat Remi cepat beradaptasi dengan lingkungan. Teman-teman Remi selalu datang dan […]

Misteri Ruang Bawah Tanah

Posted: 02 Feb 2016 11:18 PM PST

Hujan deras mengubah suasana menjadi sepi dan membuatku menjadi lapar. Ku berjalan menuju dapur untuk mengambil makanan, suasana di tempat itu sangat seram sehingga bulu kudukku berdiri. Apalagi rumah yang ku tinggali ini bekas peninggalan Belanda lagi. “hii.. jadi tambah serem.” kataku dalam hati. Ku teruskan langkahku dengan jantung yang berdebar-debar, tiba-tiba terdengar suara rintihan […]

At Least I Once Fought

Posted: 02 Feb 2016 11:16 PM PST

Air berkejaran jatuh menghantam tanah dan dedaunan. Mengalir rapi di setiap sudut jalanan. Telingaku sedikit berdengung merdu ketika sekumpulan katak bernyanyi riang. Tapakku berlari cepat membekas di atas air yang bergenang. Kuatnya tembok cinta di dalam kalbuku membuatku pantang menyerah untuk menghalau hujan ini. Hari ini adalah hari yang cukup bahagia untukku. Mengapa tidak? Seorang […]

Cinta Itu Harmonis

Posted: 02 Feb 2016 11:12 PM PST

Lautan membentang luas di tanah negeriku ini. Biru airnya mengalahkan indahnya langit yang berseri. Tubuhku seperti melayang tertiup angin laut yang dingin. Hal-hal seperti ini mungkin sudah biasa bagiku. Menangkap ikan menjadi rutinitasku setiap hari. Aku terbilang cukup handal dalam menangkap ikan. Biasanya saat melaut aku ditemani oleh ayahku. Tapi kali ini aku harus melaut […]

Sesosok Makhluk

Posted: 02 Feb 2016 11:08 PM PST

Matanya yang merah, bulat, melotot, menatap tajam ke arahku. Perawakannya yang besar tinggi dengan rambut yang terurai panjang, lebat andaikan perempuan pada layaknya. — Musim liburan telah datang. Hal ini adalah masa dimana anak sekolah menantinya. Tapi tidak begitu bagiku. Karena ku tahu, pasti aku tak kan berlibur. Nasib. Hiks hiks. Asal readers tahu, setiap […]

Dunia Kita Semakin Gelap

Posted: 02 Feb 2016 11:06 PM PST

Jam menunjukkan pukul 06.30 pagi. Namun, asap kendaraan sudah menyebar ke mana-mana. Klakson-klakson mobil dan motor terus berbunyi yang menandakan kekesalan pengendara ketika macet. Ya, rumah Putri memang berada di pinggir jalan raya. Setiap pagi dan sore, Putri terpaksa untuk menghirup udara yang kotor. Pemandangan yang dilihatnya hanyalah kemacetan. Musik yang didengarnya hanyalah klakson-klakson motor […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sepenggal Kisah Masa Lalu

Posted: 02 Feb 2016 12:14 AM PST

Malam datang beriring gemuruh hujan menimpa tanah pertiwi, yang seketika melenyapkan gemerlap bintang dalam selimut awan. Dingin dengan cepatnya merambah dan memeluk seluruh sudut kota baru, taman kota yang tertata rapi tampak sangat menikmati anugerah Tuhan kala itu. Tiang-tiang lampu jalan yang berdiri tegar dengan kokohnya, sama sekali tidak merasa risih dengan badai musiman yang […]

Teman Khayalan

Posted: 02 Feb 2016 12:11 AM PST

“Hei.. Kemari, bermain denganku. Aku telah mengambil jantung Ibuku, kau bisa nampak nyata sekarang.” — “Ibu. Belikan Roma mainan baru Bu, Roma kesepian, Roma tak punya teman bermain di sini..” “Roma, apa kau tahu! Ibumu ini susah mencari uang! Jangan suka meminta hal yang aneh-aneh!” “Bu tapi Roma ingin punya mainan, seperti anak-anak yang lain” […]

Aku Dan Mereka

Posted: 02 Feb 2016 12:08 AM PST

Ada satu masa dimana aku dan mereka menjadi satu. Tertawa, menangis hingga kami saling bersaing satu sama lain. Keegoisan yang aku dan mereka miliki bagaikan sebuah pohon yang akan terus tumbuh hingga kami menjadi sebuah pohon yang kuat, yang nantinya dapat menyejukkan satu dengan lainnya. Aku dan mereka satu. Aku dan mereka saudara. Aku dan […]

Perpustakaan Berdarah

Posted: 02 Feb 2016 12:00 AM PST

Pagi itu matahari semburatkan sinar cerah tak terbendung. Bayang-bayang pepohonan begitu jelas dibuatnya. Basah embun masih belum kering teruapkan panas. Ditambah kicau burung mengalun nyaring membuat suasana seolah ini pedesaan. Ya, ini memang di tengah kota, di pinggir kota metropolitan, Jakarta. di kampus lebih tepatnya. Kampus ini memang memiliki nuansa pedesaan yang asri, pepohonan bebas […]

Posesif (Part 2)

Posted: 01 Feb 2016 11:50 PM PST

“Lizz,” Nessa memecah keheningan tiba-tiba yang muncul di antara mereka berdua. “Ya?” “Seandainya Ari bilang kalau dia suka sama lo gimana?” ‘Deg’ Lizzie menghentikan langkahnya, ucapan Nessa memenuhi pikirannya. Selama ini Ari tak pernah mengatakan perasaannya pada Lizzie, ia tak pernah tahu perasaan Ari yang sebenarnya. Kalau hal itu benar-benar terjadi, apa yang harus dilakukannya? […]

Posesif (Part 1)

Posted: 01 Feb 2016 11:44 PM PST

Saat perasaan yang disebut cinta itu datang dan mengisi hari-harimu, perlahan ia akan mengubah dirimu menjadi seseorang yang tak kau kenali lagi, bahkan oleh dirimu sendiri. Memilih antara orang yang kau cintai dan teman-temanmu, mendahulukan kepentingannya di atas kebutuhanmu. Mengingkari janji yang kau buat dengan para sahabat karena sebuah janji dengannya. Melakukan semua hal yang […]

Bersyukur

Posted: 01 Feb 2016 11:25 PM PST

Dengan langkah pelan, sepasang suami istri Firman dan Susi sedang berjalan bergandengan tangan. Namun tiba-tiba sepasang suami istri lain yakni Doni dan Dina berboncengan dengan kendaraan bermotor melintas di hadapan mereka. “Tuh Mas, orang lain ke mana-mana pakai motor. Kapan kita beli motor Mas?” Rayu Susi kepada suaminya. Namun apakah anda tahu apa yang Doni […]

Xavarezi And The Angel

Posted: 01 Feb 2016 11:24 PM PST

“Mommy berangkat ya sayang, kamu sekolah yang benar di sini..” “apa Mommy harus selalu pergi seperti ini? Dan pulang setiap beberapa bulan sekali? Atau bahkan tidak pulang seperti tahun kemarin?” ucapku ketus. “Mommy seperti ini demi masa depanmu Nak.” “benar Rezi, Daddy dan Mommy seperti ini bukan untuk meninggalkan kamu, tapi ini semua kami lakukan […]

You’re The Part Of My Life

Posted: 01 Feb 2016 11:22 PM PST

Aku Kellin Thalia Mourischa panggil saja kellin. Aku punya teman, namanya Kelvin. Dia sahabatku sejak SD, tak pernah terbayang kalau saat SMP, aku akan pisah sekolah dengannya karena, perbedaan nem saat itu. Aku sayang sama dia sampai-sampai tak rela jika dia harus milik orang lain, aku juga tidak rela jika dia harus pergi jauh atau […]

Kerajaan Kayu Putih

Posted: 01 Feb 2016 11:21 PM PST

“Setelah pergi, jangan lupakan aku ya Argy!” Kata Asya. “Tentu Asya, lagi pula aku hanya akan pergi untuk beberapa tahun saja” Jawab Argy. Lalu mereka berdua pergi ke tempat singgasana kerajaan Kayu putih, kerajaan kayu putih sedang dalam keadaan kekurangan, oleh karena itulah Pangeran Argy pergi ke kerajaan tetangga untuk membeli beberapa lahan dan menanam […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Menaklukkan Naga (Part 3)

Posted: 31 Jan 2016 12:00 AM PST

Sang Raja hendak meninggalkan balkon, ketika seorang kesatria berlari ke arahnya dengan wajah cemas. “Ada apa, Winger?” “Yang Mulia, dari setiap laporan yang kami terima dari pasukan pengintai, bisa dipastikan, Madfire terbang lurus menuju ibukota.” Sang Raja mendesah. Apa yang menjadi firasatnya ternyata benar. “Tarik pasukan yang berada di dekat ibukota untuk membantu kita,” katanya […]

She Is, Who Left Behind (Part 3)

Posted: 30 Jan 2016 11:57 PM PST

Chenxiao memahami kebingungan dan keresahan Yanxi. Tapi bagaimanapun semua ini akan menyakitkan, tetap saja Yanxi perlu tahu apa yang sebenarnya telah terjadi. Dan setelah berjalan melewati beberapa barisan batu nisan, akhirnya Chenxiao berhenti di salah satunya. “Kenapa kau berhenti, Chenxiao?” tanya Yanxi. “Karena kita sudah sampai,” sahut Chenxiao. “Lalu mana Hangeng?” “Dia.. dia ada di […]

She Is, Who Left Behind (Part 2)

Posted: 30 Jan 2016 11:56 PM PST

Sudah beberapa halaman dari buku catatan milik Kakaknya yang sudah Chenxiao baca. Tidak seperti dugaan Chenxiao sebelumnya, karena buku peninggalan Kakaknya itu, ternyata bukan buku harian. Tidak setiap hari di setiap tahun tercatat di buku itu. Chenxiao mulai paham. Kakaknya hanya menulis di hari-hari di mana ia ingin menulis. Mencatat sesuatu yang baginya istimewa. Chenxiao […]

Terima Kasih Ibu

Posted: 30 Jan 2016 11:54 PM PST

Langit menjadi saksi atas kejadian yang menimpa seorang ibu yang selalu tabah dan ikhlas akan segala cobaan yang terus datang bertubi-tubi tanpa kenal kasihan. Doa dan senyumnya tak pernah hilang meski hatinya terluka. Cinta dan kasih sayangnya tak pernah pudar walau sang anak terus melukai hatinya. Allah maha adil. Ia selalu berada di sisi orang-orang […]

Sahabat Di Dunia Maya

Posted: 30 Jan 2016 11:52 PM PST

Mikha aktif sekali di dunia maya. Seperti Facebook. Meski aktif di dunia maya, Mikha tidak melupakan kewajibannya, seperti, belajar, salat, mengaji, sekolah, membantu orangtuanya dan kakaknya, bermain bersama adiknya dan berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Dia juga memanfaatkan media sosial dan dunia mayanya dengan positif, seperti menambah teman baru, mengerjakan tugasnya dan lain-lain. Nama lengkap Mikha adalah […]

Negeri Sampah

Posted: 30 Jan 2016 11:50 PM PST

Abidin. Seorang laki-laki bertubuh pendek dibanding tubuh laki-laki seusianya masih duduk di depan pesawat televisi yang ada di ruang tamu rumahnya, oh.. maaf, ruangan dua kali dua meter itu berfungsi juga untuk ruang keluarga, ruang makan, dan terkadang digunakan juga sebagai dapur. Bidin, begitulah dia biasa disapa. Hanya tinggal dengan ibu dan kedua adik perempuaanya […]

Kesakitan Ku (Part 1)

Posted: 30 Jan 2016 11:47 PM PST

Kicauan burung pipit terdengar bersahut-sahutan meramaikan suasana pagi ini, saebah cahaya terang merambat masuk melalui celah gorden casual brwarna putih, menyilaukan mata membuatku mau tak mau membuka mataku, melirik jam waker kesayanganku. Jarum jam menunjukkan tepat pukul 05:30, aku pun segera bangkit dan beranjak mempersiapkan diri untuk sekolah. Kringg!! terdengar suara bel masuk telah berbunyi […]

It’s Okay (Part 3)

Posted: 30 Jan 2016 11:44 PM PST

“Arka?!” Suara Nyonya Pradika membelah lorong Rumah Sakit. Arka menoleh dan menemukan Papa Mamanya berlari ke arahnya. “Ma?” Ucap Arka dan menghambur ke pelukan Mamanya yang sudah berada di sampingnya. “Kamu nggak apa-apa, Ka?” Tanya Nyonya Pradika sambil mengamati putra keduanya itu. “Arka nggak apa-apa. Tapi Kak Jevin, Ma.” Ucap Arka menunjukkan ruang di depannya. […]

It’s Okay (Part 2)

Posted: 30 Jan 2016 11:43 PM PST

Keluarga Pradika sedang berkumpul di ruang keluarga. Suasana benar-benar mencekam. Tatapan tajam dari Tuan Pradika mengisyaratkan bahwa ia benar-benar marah. Sikap diam Nyonya Pradika membuat suasana semakin mematikan. Jevin tetap tertunduk. Sedangkan Arka hanya diam. Ia terus melirik kakaknya. Merasa Arka terus melihatnya, Jevin menoleh dan lagi-lagi mengeluarkan senyum ‘baik-baik saja’nya. “Untung sekolah hanya menskors […]

It’s Okay (Part 1)

Posted: 30 Jan 2016 11:40 PM PST

“Eh, lo yang namanya Arka kan?” Segerombolan anak menghampiri seorang anak yang mereka panggil Arka. “I..iya, Kak. Ada apa ya?” Anak yang bernama Arka menjawab dengan takut. Karena yang di hadapannya sekarang kakak-kakak kelasnya tingkat 3 yang terkenal di SMA ini. Seingatnya ia tak pernah buat masalah dengan mereka. “Eh, gue bilangin ya, lo itu […]
ReadmoreCerpen mu