Cerpen mu

Cerpen mu


Nasihat Ayah

Posted: 24 Apr 2014 01:02 AM PDT

Aku adalah siswi kelas XI di SMPN 121 JAKARTA UTARA. Aku mempunyai cita-cita yang tinggi. Aku bercita-cita ingin menjadi seorang guru bahasa indonesia, karena aku sangat menyukai pelajaran di bidang sastra dan bahasa. Setelah lulus SMP nanti, aku sangat ingin melanjutlan ke SMAN 75, tetapi orangtua ku tidak mendukung niat ku ini. Saat di rumah, [...]

Move On

Posted: 24 Apr 2014 12:54 AM PDT

Nama aku riri, aku sekolah di salah satu SMA favorit di kotaku dan sekolah itu memang sudah cita-cita aku sejak lama. Cerita ini berawal dari seorang teman cowok ku di sekolahku. Sebut saja namanya dio. Menurut gue dio tuh orangnya sempurna bagi gue. Dia memang gak cakap, dia juga orangnya gak humoris pokoknya dia orangnya [...]

Zooo

Posted: 24 Apr 2014 12:32 AM PDT

Zooo!! Aku berteriak memanggilmu dan mengucapkan selamat datang, ketika kau datang tepat waktunya. Istrimu begitu setia menemanimu. Kau dekap istrimu yang setia itu dengan mesra. Membuatku sangat iri, membuat para pria dan wanita berteriak histeris. Saat kedatangan kau dan istrimu semua berteriak. Para presiden berteriak, para perdana menteri berteriak, para pegawai berteriak, para buruh berteriak, [...]

Ujian Nasional, Dilema Sang Guru

Posted: 24 Apr 2014 12:16 AM PDT

Di luar terdengar lagu dangdut murahan dibunyikan keras-keras. Sedangkan aku.. aku menjejalkan lagu korea ke telingaku. Bukan tidak mencintai karya negeri sendiri. Tapi cinta memang tidak bisa dipaksakan akan jatuh kemana. Hari-hari sudah cukup menekan disini tanpa lagu-lagu dangdut itu. Sedikit pelepas ketegangan hanya itu yang aku butuhkan. Alunan lembut suara IU… sejenak… bisa membuatku [...]

Tak Pernah Ku Sangka

Posted: 24 Apr 2014 12:07 AM PDT

Hari ini adalah tangal 24 mai dimana pengumuman kelulusan akan diumumkan pada hari itu. ayah ku mewakili untuk datang ke sekolahan melihat hasil pengumuman. Jam dinding milik ku yang dari tadi tak lepas dari perhatian ku menunjukan pukul 10 pagi, aku mondar-mandir di kamar ku seolah tak tenang dan tak sabar melihat hasil pengumuman “mudah-mudahan [...]

Senja di Bawah Pohon Mahoni

Posted: 23 Apr 2014 11:52 PM PDT

Senja di sore itu. Tidak akan pernah Xiaolia Shan lupakan. Waktu dirinya dan Lyu Chen mengikat janji setia di bawah Pohon Mahoni. Saat itu mereka sama-sama berumur 10 tahun. “Xiao?” ucap seraut wajah tampan milik Lyu memecahkan keheningan sore itu. Xiao menoleh melihat ke arahnya. “iya?” jawab Xiao. “maukah kita berjanji sesuatu?” ujar Lyu dengan [...]

Hanya Cerpen Kok

Posted: 23 Apr 2014 11:33 PM PDT

Perkenalkan namaku Dian, aku bekerja di sekitar daerah Kabupaten Bekasi. Pagi ini sama seperti kemarin, aku lagi malas naik motor sampai ke tempat kerja, makannya aku berangkat lebih pagi dari rumah agar bisa naik bus jemputan. Di saat dalam bus, sampai di suatu tempat di daerah Bekasi, bus menepi dan berhenti untuk menunggu teman yang [...]

Wedding Dress

Posted: 23 Apr 2014 11:25 PM PDT

Pagi itu mentari bersinar cerah, tak sedikitpun ia berhenti memancarkan cahaya. Aku duduk termenung sendiri pagi itu. Pandanganku memburu tajam pada sebuah cincin pernikahan yang kupegang. Tak berapa lama aku dikagetkan dengan kedatangan seseorang. “Radit, sedang apa?” ia menepuk pundakku lantas duduk tepat di sampingku dan menyandarkan kepalanya di bahuku. “Ahh, Lintang. Kau membuatku kaget.” [...]

Keadilan Dalam Ledakan

Posted: 23 Apr 2014 11:11 PM PDT

Tidak pernah terbesit walau sekilas, bahkan di zona terliar benakku sekalipun bahwa aku akan melakukan ini. Saat pertama kali mendengarnya dari atasan hati kecilku menolak tegas tapi tidak dengan mulutku. Aku memiliki hak penuh atas jiwa ini tapi tidak dengan raganya, lebih dari setengah kepemilikan ragaku adalah negara yang menjamin kehidupanku sepenuhnya dengan imbalan pengabdian [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


First Gift

Posted: 23 Apr 2014 12:01 AM PDT

"Cie Alsey!.. cinta datang tiba-tiba nih!" teriak Carl, salah satu teman sekelasku. "aduh, mukanya memerah!" tambah Kavitha menggoda. Lalu bagaimana aku? Aku tetap duduk di bangku ku, menundukkan kepala, sambil menyembunyikan senyum dan wajahku yang memerah. Memang, sudah tiga hari ini, aku jadi bulan-bulanan di kelas. Ah memang sudah wajar. Kak Rafi, kakak kelasku, yang [...]

Dreams

Posted: 22 Apr 2014 11:55 PM PDT

Kurasakan hawa dingin ketika kulihat dia berada di depan kelasku. Si biang onar Rawson yang nyebelin. Sayangnya ternyata di dunia ini tidak hanya ada 1 Rawson, tapi 2! Bayangkan deh, punya kenalan orang gila yang berlipat ganda. Tapi aku pura-pura saja tak melihatnya, itu jalan terbaik menurutku. Dan bisa ditebak Nick Rawson gemas. Digenggamnya tanganku [...]

Dulu Sahabat Tapi Sekarang

Posted: 22 Apr 2014 11:43 PM PDT

Satu tahun yang lalu, sekolah kami mengadakan pembagian kelas. Pada saat itu aku mendapat kelas 8 5. Aku merasa sangat bingung sekali ingin berteman dengan siapa, karena semua temanku di kelas 7 berpencar menempati kelas yang berbeda. Sejak saat itu, aku dan teman-teman dari kelas 7 sudah jarang berkomunikasi lagi. Setelah cukup lama beradaptasi di [...]

Cintaku Bagai Kaktus

Posted: 22 Apr 2014 11:39 PM PDT

Baru kali ini aku mengguratkan tulisan kata cinta, dan galau di buku harianku. Tak pernah kumerasakan hal ini sebelumnya. Setiap guratan pulpen yang kugesekan pada setiap lembar di buku harianku, begitu puitis. Tak seperti biasanya. "Shan, cowok ganteng dan keren." jeritku sambil mendekati Shania sahabatku. "Apa sih, Rin? Makin lama, kelakuan kamu makin aneh aja." [...]

Mengapa Baru Sekarang?

Posted: 22 Apr 2014 11:28 PM PDT

Pagi buta, ketika Kazuto anak usia 14 tahuan kelas 8 SMP ini masih berada dalam dunia mimpi, masih berselimut di atas ranjang tempat tidurnya yang empuk, ibunya yang berusia sekitar 40 tahunan sudah beranjak dari tempat tidurnya untuk mempersiapkan sarapan untuk mereka beserta adik-adik Kazuto yang berjumlah 4 orang agar sarapan mereka semua tepat waktu. [...]

Kantin Kenangan

Posted: 22 Apr 2014 11:12 PM PDT

Sinar matahari yang begitu hangat menembus celah-celah jendela kelas. Suasana tenang menyelimuti ruang kelas pada pagi itu. Hanya suara Bu Mira dan bunyi detik jam yang terdengar. Jari-jemari Bu Mira dengan pelan menunjuk angka-angka yang tertulis rapi di papan putih, sembari menjelaskan di depan para murid. Angka demi angka terpampang dengan rumus yang tidak disukai [...]

Ikan dan Seekor Burung

Posted: 22 Apr 2014 11:05 PM PDT

Dalam sebuah gua dalam sungai di negeri yang bernama papua hiduplah seekor ikan arwana yang baru saja lahir. Seperti kebiasaan para ikan di sana, mereka harus keluar gua untuk mencari serangga yang hidup di darat atau dunia atas. Ikan yang baru saja melihat dunia atas yang besar sangat takjub dengan apa yang ia temui. Ikan-ikan [...]

Titian Rasa Di Ufuk Senja – Empat Lukisan Kelabu Narasi Cinta Zetya

Posted: 22 Apr 2014 10:56 PM PDT

“Pernahkah kau menatap kala cinta tertidur? tidak akan pernah! Karena cinta selalu terjaga, cinta selalu ada, cinta selalu hadir di setiap celah hati yang terbuka untuknya” Senja di hari sabtu menampakkan pesonanya. Selaras dengan guratan awan biru keputihan yang seiring waktu menua mengikuti jejak jingga mentari yang semakin merunduk. Udara sejuk menyisir setiap sudut bumi, [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ant-ant, Kau hebat!

Posted: 22 Apr 2014 12:55 AM PDT

Perjalanan panjang adalah perjalanan yang lama dan berat. Seperti yang sedang dilakukan Ant-ant. Ant-ant tidak seperti yang lain. Selama ini Ant-ant sering tertinggal di belakang. Namun dia bisa mengumpulkan makanan lebih banyak dari pada teman-temannya. Hujan datang lebih awal dari biasanya. Hujan merupakan kendala terbesar saat melakukan perjalanan. Biasanya Ant-ant dan teman-temannya tidak melangkah lebih [...]

Cerita Anak Kos (Part 2) Siapa Yang Masak Nasi?

Posted: 22 Apr 2014 12:37 AM PDT

Kos om Ahong, kos yang sangat bersih, rapi, aman, nyaman, dan terkendali. Semua penghuni di kos om Ahong pada betah tinggal disana. Siapa saja yang sudah masuk di kawasan kos om Ahong ini, pasti bakal merasakan sensasi yang amat sangat nyaman. Bagi anak kos, tempat om Ahong ini bisa menghasilkan sedikit rejeki, why?.. Kadang om [...]

Cerita Anak Kos (Part 1) Oh My Kost

Posted: 22 Apr 2014 12:25 AM PDT

Waktu pertama gue jadi penghuni kos di kosannya om Ahong, gue lumayan seneng, biar tempatnya tidak terlalu luas dan besar, tapi tempatnya cukup nyaman dan 100 persen terhindar dari amukan nyamuk. Gue lihat kosnya cocok sama gue karena gue satu kos dengan mbak gue, jadi tempatnya pasti bisa bersih, rapi, aman, nyaman, tentram, sejahtera dan [...]

Puzzle Cinta

Posted: 22 Apr 2014 12:10 AM PDT

Kenalkan namaku Shasa. Aku anak pertama dari satu saudara (maksudnya anak tunggal). Aku duduk di kelas XII SMA. Dan saat ini statusku JONES (JOmblo ngeNES) itu predikat yang diberikan sahabat-sahabatku. Banyangin saja, aku sampai kelas XII SMA nggak pernah satu pun yang namanya pacaran. Hikz.. hikz.. parah. Oke kembali ke topik… Liburan kali ini aku [...]

Jealous

Posted: 21 Apr 2014 11:58 PM PDT

"Gimana? Kamu mau kan Ayah nikahkan?" Aneh. Kenapa tiba-tiba Ayah bertanya seperti itu, ah bodoh amat. Lagian, umurku juga sudah cukup untuk menikah. Apalagi, belum pernah ada satu cowok pun yang menyatakan cintanya padaku. Dan kini, tiada angin tiada hujan, Ayah bicara tentang pernikahan. Ya, mungkin saja aku mau dijodohkan. Ini rizkiku. Dan aku tidak [...]

Sebentuk Hati

Posted: 21 Apr 2014 11:51 PM PDT

Jumat, 01 Februari 2013. Cinta… kehadiranmu bagai bintang di hatiku. Meski hanya sesaat dapat kumiliki, kekuatanmu mampu mengajarkanku arti sebuah pengorbanan yang tulus dan kepedihan yang tak selayaknya dibalas dengan kepedihan. Cinta… kaudatang bersama angin, dan berlalu pun bersama angin. Aku tak tahu harus marah atau kesal dengan sebuah angin yang telah membuatku harus berpisah [...]

Elegi Embun Pagi

Posted: 21 Apr 2014 11:34 PM PDT

Di dalam kelas yang sepi. "Yeta, dicoba aja dulu! Masa sih udah tujuh belas tahun belum punya pacar juga, malu tuh sama wajah cantik kamu! Hahaha…," kata Mentari membujukku sambil bercanda. Ia tertawa saat melihat wajahku langsung cemberut. "Mentari, sahabatku tersayang… jika kamu masih aja nyuruh aku pacaran sama dia, gak akan kupinjami komik lagi [...]

Cinta Putih Kayla

Posted: 21 Apr 2014 11:14 PM PDT

Sebuah rasa yang terlahir dalam hatiku, sejak enam tahun yang lalu hingga kini masih tetap setia kujaga. Rasa yang kusebut cinta, rasa yang menumbuhkan bunga-bunga semangat dalam hidupku dan rasa yang mampu membuat diriku bertahan selama ini. Bukan waktu yang singkat untuk mendekam rasa ini di dalam hati. Aku pun tak tahu sampai di mana [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


21 Hari Bersama

Posted: 20 Apr 2014 11:55 PM PDT

Dunia begitu indah bagi ku, setiap detik dalam hidup ku begitu berarti saat aku mengenalnya dan menjadi kekasih hatinya, bagaimana tak ku katakan seperti itu, dia lelaki yang bernama Zul fikar dan biasa aku sapa dengan sebutan ival mewarnai hidup ku dengan caranya. Hari ini adalah hari jadi kami yang ke lima tahun, banyak cerita [...]

Tak Perlu Dibalas Cukup Dihargai

Posted: 20 Apr 2014 11:49 PM PDT

Namaku Vanessa Arina. Aku tinggal bersama Mama dan adikku, namanya Reno Arian. Papa sudah meninggal saat aku berusia 8 tahun. Saat ini aku duduk di bangku SMA kelas XI. Sepenggal ceritaku ini, akan ku ceritakan pengalaman pahitku. “Nessa..”. Panggil seseorang dari belakang. “Ya? Apa?”. Aku menoleh ke belakang. “Lagi ditunggu Adrian tuh di kelas”. Ucap [...]

Aku Membusuk Dalam Bayangan Masa Lalu

Posted: 20 Apr 2014 11:39 PM PDT

Lapuk jiwa ini tersiram lara yang sulit tuk ku keringkan, dimana langkah ini harus ku hentikan begitu lelah ia mencari kepingan–kepingan cinta yang mungkin masih tersisa. Ku raba mungkin masih ada, ku raba lebih dalam lagi mungkin masih membekas cinta dari mu. Lantas ku tersadar bahwa ia tak ada, aromanya pun sulit ku hirup. Ia [...]

Oktober Malang

Posted: 20 Apr 2014 11:25 PM PDT

Gadis berparas teduh itu masih terduduk lemas di bawah jendela kamarnya. Matanya masih sibuk mengeluarkan butiran-butiran hangat yang tak berdosa itu. Sesekali ia menyeka air matanya yang terus mengalir tanpa henti. Kepedihan yang ia rasakan teramat dalam. Bahkan tak mampu lagi di ibaratkan. Pengorbanan nya selama ini bukanlah hal yang istimewa untuk kekasihnya. Padahal ia [...]

Tentang kita

Posted: 20 Apr 2014 11:18 PM PDT

Dewasa adalah ketika kamu mampu menghargai apapun yang menjadi milikmu saat ini Dewasa adalah ketika kamu mampu memahami mana yang benar dan mana yang salah Dewasa adalah ketika kamu mampu bersyukur dengan apa yang kamu miliki Cerita ini bermula ketika aku resmi menjadi pacarmu 14 April 2012 lalu. Ketika malam hadir dengan sejuta bintang di [...]

Unforgettable Day

Posted: 20 Apr 2014 11:09 PM PDT

Ini adalah hari terakhir Masa Orientasi Siswa tahun ajaran 2013-2014, ditutup dan dimeriahkan dengan diadakannya Pentas Seni. Siswa siswi kelas XI dan XII turut berpartisipasi dalam acara ini, tak terkecuali Bram –sang ketua OSIS-. Dan saat ini adalah gilirannya untuk menampilkan bakatnya di hadapan junior, teman, guru, serta warga sekolah lainnya. Bram mulai memainkan gitarnya, [...]

Terpaut pada Satu Hati

Posted: 20 Apr 2014 11:00 PM PDT

Saat ini Cares hanya terdiam, terpaku, dan membisu. Hanya rangkaian butiran beninglah yang selalu setia menemaninya tatkala ia mengingatnya, mengingat segala kenangan indah yang telah ia lalui bersamanya. Cares tahu semua memang sudah terjadi, tapi ia tak akan mampu menghapusnya dari bayangnya, ia tak mampu melupakan semua kejadian itu dan ia tak akan pernah mampu [...]

Setelah Kau Tiada

Posted: 20 Apr 2014 10:46 PM PDT

Kenyataan menyakitkan itu sudah berlalu cukup lama, namun sampai saat ini Cares tetap hidup dalam kehampaan. Ia memang dapat hidup lebih lama dan dapat kembali melihat dunia, namun apalah arti semua itu bila tak ada orang yang ia cintai di sampingnya Hal yang Cares lakukan semenjak Bram pergi hanyalah melamun, menangis, dan kadang menjerit histeris. [...]

Hujan Kala Senja

Posted: 20 Apr 2014 10:38 PM PDT

Ada segelintir cerita yang begitu perih menyedihkan, ada segores luka yang teramat dalam, ada setitik harapan yang begitu jauh dari kenyataan, sehingga menuntut Cares untuk terus menggerakkan kakinya selangkah demi selangkah. Ia pasrah kemana pun kaki itu akan membawanya. Akankah tetap maju atau memilih jalan lain, entahlah. Kepalanya menunduk semakin dalam. Matanya terasa mulai memanas. [...]

Inspirasi Dalam Gelap

Posted: 20 Apr 2014 10:16 PM PDT

Aku mempunyai sebuah kisah untuk siapapun yang mau menyimaknya. Ini kisah yang mungkin saja tidak terlalu penting untuk sebagian orang, namun bisa saja menjadi menarik untuk sebagian yang lain. Sebuah kisah tentang diriku dan perjalanan seorang wanita tua yang berusaha keras melawan rasa sepi dan kebingungan dalam dirinya, serta rasa lain yang mungkin terus-menerus menggelayuti [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


06.15.30

Posted: 19 Apr 2014 09:33 PM PDT

Minggu, 17.30 WIB. "Keputusan Astrid sudah bulat! Apapun yang ayah dan ibu bilang gak akan mengubah pendirian Astrid untuk kuliah di Yogya!!!" bentak Astrid ketus kepada kedua orangtuanya. Sore itu memang sedang terjadi ketegangan di rumah itu, karena perbedaan keinginan antara Astrid yang ingin melanjutkan kuliah di Yogya mengambil jurusan perfilman, dengan kedua orangtuanya yang [...]

Irrational Love

Posted: 19 Apr 2014 09:15 PM PDT

Cinta itu buta, banyak orang yang dibuat buta karena cinta, kata orang-orang. Entah cintanya yang buta atau orangnya yang buta. Cinta bisa membuat orang jadi gila, tapi, bagaimana kalau orang itu memang gila? Cinta tidak memandang usia dan status. Ada yang bilang kalau cinta tidak rasional dan tidak sesuai kenyataan, seperti yang terjadi di cerita-cerita [...]

Flying High With My Best Friend

Posted: 19 Apr 2014 09:00 PM PDT

Tak terasa hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun, setelah aku mengenalnya hari-hariku terasa lebih indah dan aku sangat nyaman saat berada di dekatnya. Ya dia adalah sahabatku, yang aku kenal dari awal kelas 8… Kita selalu melalui waktu bersama sama dan punya banyak momen-momen indah, aku suka manggil dia dengan sebutan [...]

Sahabat Kecilku Pasangan Hidupku

Posted: 19 Apr 2014 08:49 PM PDT

Malam ini ku hempaskan tubuhku ke atas kasur dan memandangi langit-langit di atas. Kurenungi keindahan masa-masa laluku. Masa kecilku bersamanya. Entah kemana dan dia saat ini. Aku sangat merindukannya. Sabtu sore hujan cukup derasnya. Aku terjebak hujan dalam perjalanan pulang kerumah. Sambil berlari kecil aku berteduh di persimpangan pertokoan. Sambil memandangi di sekelilingku, mataku tertuju [...]

Aku Mau yang Itu!

Posted: 19 Apr 2014 08:42 PM PDT

"Aku udah SMA!" ucapku saat mama memaksaku untuk membawa bekal makanan ke sekolah. Memang aku belum sah menyandang gelar sebagai siswi SMA. Bahkan aku masih harus melewati masa-masa orientasi perdanaku mulai pagi ini hingga tiga hari kedepan. Tapi apa jadinya kalau aku harus menenteng bekal kesayanganku seperti yang ku lakukan biasanya dulu? Tapi untuk kali [...]

Terjerat Cinta Pada Pandangan Pertama

Posted: 19 Apr 2014 08:34 PM PDT

Waktu itu, awal pertamaku menginjakan kaki di sekolah baru. Hari itu terasa sangat berbeda, semua serba baru, Suasana yang sangat tak bisa diartikan. Pagi itu adalah pertama sekali aku mengikuti ospek dengan teman-teman ku, sungguh sangat menyenangkan bersama teman-temanku, bercanda-canda dengan kakak kelas susah senang kami lewati bersama walau memang baru saja kenal. Tiba-tiba saja [...]

Semua Demi Persahabatan Kita

Posted: 19 Apr 2014 08:25 PM PDT

Aku Sherly dan sahabatku Dilla sudah bersahabat cukup lama, dari mulai SD hingga sekarang dan kami baru menginjak bangku SMA. Pada waktu hari pertama sekolah secara tidak sengaja Dilla bertabrakan dengan salah seorang yang juga siswa baru disana. “aduh, kalau jalan itu lihat-lihat donk.” gerutu Dilla sambil merapikan bukunya yang berserakan. “sorry, kamu gak apa-apa [...]

Perjuangan Cinta

Posted: 19 Apr 2014 08:17 PM PDT

Gadis itu berjalan pelan-pelan tidak tergesa-gesa, saat menuju ke sekolah, saat itu masih pukul 06.45. ia adalah gadis yang cantik, baik, disiplin, tepat waktu. Gadis itu bernama Siska. Ia tidak pernah terlambat untuk datang ke sekolah dan juga selalu mengerjakan tugas sekolah dengan rajin dan tepat waktu. Setelah tiba di sekolah, siska bertemu dengan sahabatnya [...]

Setetes Darah Kehidupan

Posted: 19 Apr 2014 08:09 PM PDT

Febby, dan Rasya adalah dua orang sahabat. Mereka telah bersahabat sejak kelas tiga SD hingga sekarang mereka yang telah duduk di bangku kelas satu SMP, mereka telah dipertemukan kembali di SMP yang sama. Mereka kira, saat SMP nanti mereka tak akan dipertemukan kembali, tapi ternyata Allah masih menyayangi mereka dan mempertemukannya kembali. Rasya mempunyai suatu [...]

Aku dan Hatiku

Posted: 19 Apr 2014 07:53 PM PDT

"Aku tau masih banyak orang di luar sana yang lebih menderita ketimbang aku, aku tau manusia pasti jauh dengan rasa puas… Namun bisakah Engkau membuat aku tau apa hikmah dibalik semua ini? Dan apakah Engkau bisa membuat ku kuat hingga akhirnya nanti? Engkau segalanya, Engkau pemilik alam semesta ini, Dan hanya Engkau yang tau apa [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Aku Cinta Kamu, Kamu Cinta Dia

Posted: 18 Apr 2014 08:21 PM PDT

Aku mencintaimu tanpa batas, menerima dan mengakui kekuranganmu adalah tugasku. Aku menyayangimu apa adanya, tanpa meminta kamu harus sesempurna tuhan. Aku tahu dan aku sadar, tak ada makhluk tuhan yang sangat sempurna, karena kesempurnaan adalah milik tuhan. Bagiku sempurna itu memiliki arti tersendiri, seperti hidupku sempurna jika bersamamu. Rasa rindu ini tanpa ku minta mulai [...]

Kehujanan

Posted: 18 Apr 2014 08:10 PM PDT

Jam 06.15 tepatnya, aku mandi untuk bersiap-siap berangkat sekolah. Ketika selesai aku pun memakai baju seragam dan bersiap untuk sarapan pagi, lalu berangkat. Ketika aku berangkat sekolah aku selalu melewati jalan "galian" begitu kata orang-orang, apalagi di pengujung tahun ini yaitu musim hujan tanahnya begitu becek, licin dan jauh dari sekolah ku, untung saja aku [...]

November Rain And Anonim

Posted: 18 Apr 2014 08:05 PM PDT

Sebelum muncul di langit yang cerah, matahari terbit sudah ku dahului. Aku sudah menunggu di halte, selalu masih pagi-pagi buta, menunggu bus datang, sebagai alat transportasiku menuju sekolah. Ku tarik nafas untuk mengawali hari ini. Bismillah. "Kin.. belum juga berangkat?" Tanya pamanku yang juga selalu mendahului matahari. Pamanku membawakan suatu program di radio di Sukabumi, [...]

Kebahagiaan Kakak Mendatangkan Seorang Sahabat

Posted: 18 Apr 2014 07:48 PM PDT

Liburan sekolah telah tiba. Laura gadis SMP kelas 2, telah menerima hasil raportnya. Nilai-nilai raportnya tidak ada yang mengecewakan. Laura berencana untuk berlibur ke rumah neneknya yang tinggal di perumahan yang jauh dari rumahnya. Tentu saja orangtua Laura sangat bangga dengan hasil jerih payah putri semata wayangnya itu. "Alhamdulillah ya Allah, nilai-nilaiku naik. Engkau telah [...]

Mayat Berkebaya

Posted: 18 Apr 2014 07:34 PM PDT

Ikan ikan kecil yang bersembunyi di balik bebatuan satu persatu mati akibat racun yang ditebar Rasikin, anak kampong sebelah ini acap kali memakai cara itu untuk menangkap ikan, sungai pun menjadi bau, akibat bangkai ikan-ikan kecil yang mengambang mati, hanyut terbawa air jernih sungai. Sungai Barat penduduk desa Klingking menyebutnya, tampak indah bila dipandang dari [...]

Dokter Bismillah

Posted: 18 Apr 2014 07:15 PM PDT

Pagi itu mentari indah bersinar di atas langit timur, disambut indahnya segerombolan kabut yang datang dengan tiba-tiba, para petani membawa cangkul dan sapi sapi mereka untuk membajak sawah-sawah mereka, ya maklum lah setiap musim hujan pemandangan seperti ini tak jarang ditemui di desaku, ya desaku berada di daerah dataran tinggi pegunungan, yah… indah sekali jika [...]

Seuntai Kepercayaan Hadir Kembali

Posted: 18 Apr 2014 07:03 PM PDT

Kriing!! Jam beker merah bentuk tas tepat di samping tempat tidur putih pink bear membangunkan majikannya dari mimpi indahnya. Hari ini adalah hari dimana aku harus bersiap-siap untuk study tour ke pabrik sosro bersama teman sekelas. Aku telah di bbm salah satu sahabatku, Chika untuk segera bersiap karena perjalanan akan dimulai pukul 08.00 wib. Namaku [...]

Rindu Kembaran

Posted: 18 Apr 2014 06:57 PM PDT

Di tengah gemuruh acara-acara pondok, di setiap kegembiraan yang menghampiriku disitu pula mata ini meneskan air mata. Bukan tangis duka maupun tangis sengsara akan tapi itu semua tangis rindu, kangenku akan kembaran. masyaallah mungkin ini yang dinamakan saudara kembar yang selalu memikirkan satu sama lain ,dan saling peduli akan kebarsamaan. Memang hampir 4 tahun ini [...]

Keluargaku Motivasiku

Posted: 18 Apr 2014 06:50 PM PDT

Kicauan burung di pagi hari yang saling bersautan, Mugkin itu biasa dan sudah tradisi di pedesaan, rasanya pedesaan tidak lengkap tanpa adanya kicauan burung. namun pagi ini, pagi yang berharga dan yang beda bagiku setelah sekian lama aku di rantau orang kini akhirnya aku bisa bangun pagi di tanah kelahiranku, LAMPUNG TIMUR tercinta. Di tengah [...]

Zentoni si Anak Pemberani

Posted: 18 Apr 2014 06:44 PM PDT

Dahulu kala, di negeri Mezara hidup seorang nenek sihir bernama Kezota. Kezota selalu menculik anak-anak di negeri Mezara. Anak yang bermain terlalu larut akan ditangkap dan dibawanya ke hutan untuk disihir menjadi patung. Kezota memang hanya memakan buah-buahan hutan dan konon, syarat untuk hidup abadi Kezota harus bisa menyihir anak berusia 5 sampai 10 tahun [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kancil dan Mangkok Ajib

Posted: 17 Apr 2014 09:35 PM PDT

Malam itu malam pertama kancil memulai hidup baru, ia bertaubat tak lagi melakukan perbuatan mencuri timun pak tani ia juga menyesali perbuatannya tersebut, sebagai bentuk penyesalan atas perbuatannya kancil menuju sebuah gua di malam yang gelap benerang, ketika sampai di sebuah gua yang bernama gua alakazam, di sana kancil mulai bertapa sepanjang malam sampai sang [...]

Lautan Biru

Posted: 17 Apr 2014 09:23 PM PDT

Kutatap selembar foto kecil usang yang berada di tanganku. Melihat foto ini seakan aku tidak ingin melepasnya dari tanganku. Sebuah foto enam orang anak remaja perempuan dengan gaya foto mereka yang menawan. Saling bergandengan dan tersenyum ceria seakan tidak ada masalah yang menghampirinya. Foto ini kira-kira dua tahun yang lalu terjebak di dalam sebuah kotak [...]

Dia Yang Ku Sayang

Posted: 17 Apr 2014 09:10 PM PDT

Waktu pertama kali aku kenal dia waktu aku baru menjejakan kaki di smp 5.. Waktu itu aku tak tau mengapa aku sebenci itu pada seorang lelaki yang bernama avan kakak kelas ku, karena waktu itu dia memiliki cewek, dan sering mesra di depan khlayak ramai, ihhh males inget itu lagi. Dan waktu terus kujalani dengan [...]

Dari Daun Pintu Kamarmu

Posted: 17 Apr 2014 08:59 PM PDT

Tak seharusnya kau begitu, terus-menerus bahkan tak pernah lelah memanjakanku. Setiap pagi kau tak pernah alpha mengantarkan teh hangat untukku, anakmu yang sudah tak berdaya ini. Kau juga terbiasa memijatku, membelai rambutku, bahkan menyuapiku kala tiba ritual makanku. Selalu. Seperti saat aku masih kecil. dulu. Sebelum kejadian itu, aku punya keinginan kuat untuk membahagiakanmu, Bu. [...]

Fa!

Posted: 17 Apr 2014 08:51 PM PDT

Ah, tak terasa, sudah semalam suntuk aku terlelap. Namun di pagi yang begitu gigil ini, sepertinya ada yang kurang bagiku. Ya, kau tak ada di sampingku, fa. Satu hal yang kau lupa, kau lupa membangunkanku. Sapuan angin menyibak kehangatan tubuhku yang masih terlilit selimut, seolah mengajakku mencarimu. Aku mencari ke dapur, namun kau tak ada [...]

Setetes Cinta Buat Anty

Posted: 17 Apr 2014 08:41 PM PDT

Terlahir seorang gadis cantik dia sangat bersyukur karena dia telah terlahir dengan penuh kasih sayang dari kedua orangtua, saudara, maupun teman-temanya yang selalu memberi warna di kehidupan gadis kecil ini.. “Anty kamu masih ngapain, sudah di tunggu temanmu di depan.” suara paruh baya yang menegur Anty, “iya bu, tunggu sebentar Anty masih beres-beres kamar, habis [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tentang Mimpiku

Posted: 16 Apr 2014 10:13 PM PDT

Mimpi, Yapz… semua orang pasti punya mimpi termasuk aku, penjahat, maling pentolan PKI pasti juga punya mimpi, aku pun juga punya mimpi yang dimana impian tersebut pasti memiliki tujuan aku punya mimpi dan aku punya tujuan serta strategi untuk meraihnya dan keyakinan, semangat serta usaha yang keras aku pasti bisa menggapainya. Aku tau rencana ALLAH [...]

Keindahan di Balik Mataku

Posted: 16 Apr 2014 09:57 PM PDT

Aku tidak pernah melihat bulan pada malam hari, matahari pun aku tidak bisa melihatnya. Mungkin cita-citaku adalah ingin melihat cahaya pada pagi hari dan melihat kupu-kupu beterbangan di taman dekat rumahku. Aku memang berbeda dengan tema-temanku, aku penderita tuna netra alias tidak bisa melihat untuk selamanya. Mungkin cita-citaku ini sangat aneh, apa yang aku inginkan [...]

Selamat Hari Ayah

Posted: 16 Apr 2014 09:45 PM PDT

Hari kemarin tanggal 12 November bertepatan dengan Hari Ayah. Hari dimana peran seorang ayah adalah seorang pahlawan untuk keluarganya, hari dimana sosok seorang ayah adalah lelaki tangguh yang tak akan pernah tergantikan di mata keluarganya. Sekalipun pernah tersirat rasa benci saat masalah yang selalu datang menghadang, Namun sosok seorang Ayah tetap tak ada duanya. Masih [...]

Inikah Takdirku

Posted: 16 Apr 2014 09:30 PM PDT

Satu – Saksi Moment Pedih itu "Pergi! Pergi sana! Aku tak sudi bertanggungjawab! Mustahil! Aku hanya sekali melakukannya! Itu pun dalam keadaan khilaf! Jadi, tak mungkin yang kau kandung adalah anakku! Pergi!!!" Dengan tak percaya kutatap wajah tampannya. Aku tak menyangka ia tega mengusirku. Lebih kejamnya lagi ia tak mau mengakui janin yang kukandung. Memang, [...]

Veteran

Posted: 16 Apr 2014 09:07 PM PDT

Lala yanng ditemani ibunya sedang berziarah ke makam nenek dari ibunya. Selesai berdoa, Lala sedang melihat seorang laki-laki tua yang juga sedang berdoa di sebuah makam. Kakek itu tampak berdoa sambil meneteskan air mata. Diam-diam, Lala mendekati kakek itu dari belakang. Karena merasa ada orang di belakangnya, si kakek pun menoleh. "Eh, rupanya ada orang [...]

Butiran Debu

Posted: 16 Apr 2014 09:02 PM PDT

Sore itu hujan turun lebat, aku yang sedang berteduh di halte, tiba tiba ku lihat dari kejauhan seseorang menghampiriku, ketika dia membuka helmnya, barulah ku tau, sosok wajah itu, tak asing bagiku, ya! Dia cika, mantan kekasihku, kalau boleh jujur, sampai sekarang aku masih memendam rasa padanya, dia tersenyum menyapaku, aku pun kembali menyapanya, "eh [...]

My Life My Tree (Part 1)

Posted: 16 Apr 2014 08:48 PM PDT

Namaku irish barbara… Aku tinggal di sebuah negara kecil bernama mileniooms. Negaraku ini adalah 1 dari 5 daratan yang masih tersisa di bumi. Banyak benua yang sudah tenggelam karena pemanasan global yang semakin parah. Aku tinggal dengan orangtua dan 2 saudaraku. Kakakku.. Lisa dan adikku mellow. Kotaku ini sangat membosankan, hanya ada gedung bertingkat, rumah-rumah [...]

Lelaki Membingungkan

Posted: 16 Apr 2014 08:37 PM PDT

Sungguh hari yang melelahkan, aku harus mengikuti pengukuhan PMR di sekolah ku. Ditemani dengan sinaran surya yang begitu menyengat aku mencoba untuk tetap semangat. Disela-sela pelatihan ku, aku sempat berpikir, bisakah kamu ada disini? Aku membutuhkan mu sebagai asupan tenaga ku, cukup dengan melihat mata sipit mu Sayang. Sang surya berangsur pulang ke peraduannya, gelap [...]

Kapan Pulang?

Posted: 16 Apr 2014 08:33 PM PDT

Akhirnya aku bisa meluangkan lagi waktu ku untuk sekedar menulis. Hari ini aku merasakan hal yang sama lagi, setelah beberapa minggu yang lalu aku mencoba untuk melupakan tentang semua kejadian yang pernah terjadi yang berhubungan dengan dia. Sungguh, saat ini aku sangat merindukan dia!!! Hari ini aku mengunjungi salah satu mall dengan sahabat ku, hanya [...]

Kamu yang Dulu

Posted: 16 Apr 2014 08:29 PM PDT

Hari ini tepat 11 bulan jika aku dan dia masih bersama. Kami memang satu sekolah, tapi kami layaknya tak pernah mengenal setelah aku meninggalkan mu. Aku masih selalu memikirkan dia di sela-sela kegiatan ku, mengingat tentang masa-masa kami dulu yang tak pernah ada habisnya. Aku juga tak mengerti mengapa dia selalu berotasi dalam otak ku [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Persahabatan Tiada Akhir

Posted: 15 Apr 2014 09:17 PM PDT

Pagi hari yang cerah pada musim semi di Kota London. Aku pun bangun tidur, lalu bersiap untuk pergi ke sekolah baruku. Tiba-tiba ibu memanggilku "Lisa, ayo cepat sarapan. Nanti kamu terlambat pergi ke sekolah". "Ya, ibu. Sebentar lagi", kataku. Setelah selesai sarapan, aku langsung berpamitan dengan ibu, lalu berangkat ke sekolahku naik sepeda. Sampai di [...]

Putri Sarah dan Putri Zula

Posted: 15 Apr 2014 09:04 PM PDT

Putri Sarah dan Putri Zula adalah dua putri yang bersahabat dari kerajaan yang berbeda. Putri Sarah dari Kerajaan Mawar dan Putri Zula dari Kerajaan Melati. Mereka sering bermain bersama di taman dekat perbatasan antara dua kerajaan yang bersahabat itu. Pada suatu hari, Putri Sarah dan Putri Zula mendapat surat undangan untuk ikut acara Putri dan [...]

Tak Terpisahkan

Posted: 15 Apr 2014 08:57 PM PDT

"Aku jaga pos 1! Tapi, bareng sama Ishma ya! Pleaase," begitu permintaan sahabatku, Aulia kepada Akbar, sekretaris OSIS di sekolahku. "Ah kalian ini memang tak pernah terpisahkan! Kalau nanti kalian malah sibuk bercanda gimana? Ini tuh penting. Untuk acara ulang tahun sekolah!" Bantah Nadia, sekretaris I "Halah, kamu sendiri milih sama Akbar kan tadi? Konsekuen [...]

Kesedihan dan Kesenangan Sahabat

Posted: 15 Apr 2014 08:51 PM PDT

Pada saat ketika ada anak yang bernama rahas, dia selalu merenung pada saat itu temannya yang bernama nisa bertanya "rah kenapa kamu selalu merenung" kata nisa "Aku akan pindah ke jerman sampai lulus SD aku sangat sedih akan meninggalkan kalian" kata Rahas. Lalu Ayla dan sahaf datang. "Kalian kenapa menangis?, kan kita baru dateng" kata [...]

Hujan

Posted: 15 Apr 2014 08:46 PM PDT

Hujan siang ini membuat ku begitu bahagia, bagaimana tidak Hujan telah mempertemukan ku dengan seorang pangeran yang berdiri tepat di bawah atap teras rumah ku, aku pun menghampirinya dengan sebuah handuk di tangan ku. “Mas duduk di disini saja” kata ku menawari bantuan dan tanpa basa basi dia pun duduk di kursi teras rumah, “ini [...]

Aku (Tidak) Gila

Posted: 15 Apr 2014 08:40 PM PDT

"hey.. ini sudah gelas kelima" pekik Badi, bola matanya membulat utuh, membelalak, gelas itu cepat diraihnya dari tangan ku. Aku tersenyum kecut melihat reaksinya, tak ku hiraukan ucapannya, kembali kuisi gelas kosong di hadapanku, wine yang bisa membuatku tenang… sungguh, berapa banyak aku meneguknya, tak membuatku mabuk, hanya sedikit halusinasi saja, malah itu yang kuharapkan, [...]

Dark Rain (Part 2)

Posted: 15 Apr 2014 08:32 PM PDT

Matahari sudah mulai menunjukkan sinarnya, anak anak pecinta alam itu tampak sibuk membersihkan tubuh masing masing di aliran anak sungai dekat mereka mendirikan tenda. yang wanita mandi dengan kain sarung masing masing, sedangkan yang cowok mandi di aliran bawah sungai tak jauh dari tempat mandi cewek cewek. karena kejadian yang membuat mereka kehilangan dua orang [...]

Dark Rain (Part 1)

Posted: 15 Apr 2014 08:20 PM PDT

Hari ini adalah hari yang ditunggu tunggu oleh mereka. Dimana hari keberangkatan mereka ke hutan yang disebut masih perawan atau masih belum terjamah oleh manusia. Mereka penasaran ingin memasuki perhutanan indonesia yang terletak di sumatra. Mereka adalah anak anak pecinta alam. Haris, lelaki berperawakan indo itu adalah ketua dari rombongan. yang juga memiliki ilmu supranatural. [...]

The Guardian Weather and Little Girl

Posted: 15 Apr 2014 07:59 PM PDT

Samar-samar dari kejauhan terlihat ada sorang anak perempuan sedang menghampiriku dan teman-temanku. Kelihatannya anak perempuan itu bingung sekali saat tepat brada di depan kami. Entah apa yang dipikirkannya waktu itu. Ke sana kemari dia berjalan di depan kami. Aku terkejut, saat dia menyeretku dan membawaku ke sebuah tempat yang memang tidak jauh dari tempatku nongkrong. [...]

Kotak Keadilan

Posted: 15 Apr 2014 07:47 PM PDT

Arden meninggalkan ruangan tersebut. Sebuah bangunan besar mirip gudang. Yang telah ditinggalkan pemiliknya bertahun-tahun lalu mungkin. Ruangan gelap penuh dusta, kebohongan dan amarah. Yang di sudut-sudutnya bergelantungan banyak sarang laba-laba, di setiap inchi lantainya penuh dengan debu tebal berwarna hitam. Aroma ruangan itu juga sangat menyiksa hidung. Bau kotoran tikus dan lembab karena disfungsi ventilasi. [...]
ReadmoreCerpen mu