Cerpen mu

Cerpen mu


Summer Girl

Posted: 23 Jan 2015 12:20 PM PST

"But you’ll always be my golden boy And I’m the summer girl that you enjoyed Some melodies are best left undone I feel the times pass away But in my songs you’ll always stay I don’t need you to tell me that I’m the one You never know that I was the one." The One, […]

Diary Rey

Posted: 23 Jan 2015 12:15 PM PST

Namaku Ramlan Dion, orang-orang biasa manggilku Dion. Dulu sempat ada orang yang sangat aku sayang yaitu Reanata Virginia, akrab dipanggil Rey. Rasa sayang ku padanya melebihi apapun untuknya. Rey adalah orang yang benar-benar dapat memberiku kebahagiaan. Namun kebahagiaan itu kini sudah berakhir dengan kekecewaan semenjak dia meninggalkanku tanpa kabar dan alasan yang jelas. Keadaanku semakin […]

Kesetiaan Bekaskan Luka

Posted: 23 Jan 2015 12:09 PM PST

Anastasya Adila Putri, gadis manis dan santun itu tengah berada antara hati 2 laki-laki, Dista Anggara dan Aldi Tifano. Walaupun dulu, cinta Dila hanya untuk Dista, tapi kali ini tidak. Aldi hadir di kehidupan Dila secara tiba-tiba. Mungkin sangat sulit bagi Dila menerima ini semua. Tapi bagi Dila ini adalah sebuah anugerah, yang membuat hati […]

Kecewa Itu Kini Telah Hilang

Posted: 23 Jan 2015 12:03 PM PST

Aku tahu dia kecewa, marah dengan sikapku yang selalu menolak ajakannya hanya untuk sekedar makan di luar atau jalan-jalan bersama keluarganya. Aku tahu niatnya baik ingin membuat aku dan keluarganya menjadi akrab. Tetapi aku rasa semua itu belum waktunya saja, lagian pula antara aku dan dirinya tidak memiliki ikatan apa-apa. Tetapi sepertinya dia belum bisa […]

Ketika Senyummu Menjelma Sepuing Kenang

Posted: 23 Jan 2015 11:59 AM PST

Jingga melukis senja di ufuk barat. Induk betina mulai mengarahkan anak-anaknya 'tuk kembali ke peraduan. Hiruk-pikuk aktivitas penduduk desa mulai merenggang. Para petani dengan wajah tentram mulai turun dari bukit ‘tuk pulang selepas mengolah ladang padi masing-masing. Hal itulah yang sering terbayang dalam benakku saat petang menjelang. Ya! Hanya bisa kubayangkan, karena kini aku terpenjara […]

Si Cewek Jelek dan Si Tampan Dari Facebook (Part 1)

Posted: 23 Jan 2015 11:56 AM PST

Berawal dari seorang gadis desa yang lugu, pemalas, gendut, polos dan tidak begitu mengerti tentang teknologi. Ia bernama Ifa sedang duduk di bangku Mts kelas 3. Pada suatu hari gadis desa tersebut pergi ke warnet yang ada di kota dekat dengan desanya, ia pergi ke warnet menaiki sepeda mininya, Ia pergi dengan seorang teman dekatnya. […]

Pertemuan Singkat

Posted: 23 Jan 2015 11:49 AM PST

Bermula dari pertemuan yang singkat dengannya. Aku merasakan ada perubahan pada diriku. Dulu aku yang selalu murung dan tertutup. Tetapi setelah aku kenal dengan Dika semuanya berubah, aku jadi lebih hidup lagi. Dika adalah cowok yang tampan dan pintar. Saat itu aku bertemu denganya di toko buku. Waktu itu aku sedang menarik sebuah buku yang […]

Bidadari Bermata Bening

Posted: 23 Jan 2015 11:44 AM PST

Namaku AZILA MARCELLA di lumajang. Aku terlahir di keluarga kaya raya dan dipandang terkenal karena nenekku punya gudang beras. Setiap minggunya banyak orang miskin yang ngantri di rumah. Aku memang dari kecil terbilang manja. Jika temanku punya sesuatu yang menurutku menarik untuk dibeli, aku langsung meminta kepada ayah. Ayahku seorang arsitek, setiap bulannya ayah selalu […]

Rasa

Posted: 23 Jan 2015 11:38 AM PST

Cinta… Kasih sayang… Kebersamaan… Kebahagiaan… Kata-kata itulah yang selalu aku rindukan untuk saat ini. Kata-kata yang sangat berarti dan bermakna bagiku walau hanya secuil. Tuhan aku rindu cinta dan kasih sayang yang telah hilang. Aku kangen dengan pelukan, kebersamaan dan canda tawa antara kami. Sungguh sebegini malangkah nasib ku, seorang gadis yang tak sempurna hingga […]

Keluargaku Semangat Hidupku

Posted: 23 Jan 2015 11:31 AM PST

Ini bercerita tentang sebuah 1 keluarga yang sangat bahagia dan lengkap. Dan ada 1 anak kecil yang biasa mereka panggil dengan sebutan “CING” (nama sayang yang diberikan ibu dan ayahnya), Cing tumbuh di rumah kakek dan neneknya yang dari kecil dia di urus oleh kakek, nenek dan adik mamanya yang bernama “Ipong” kakeknya waktu itu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Impian Bulan Menggapai Bintang

Posted: 22 Jan 2015 05:34 AM PST

Dusun Pilanggeneng di pagi hari tampak sepi. Hanya sesekali terlihat beberapa orang petani atau pedagang dengan keranjang yang hendak menjual dagangannya ke pasar desa. Sementara aku, seorang gadis kecil harus berjalan sendirian sepagi ini pasti menjadi pertanyaan bagi mereka yang tidak mengenal siapa aku. "Mau berangkat sekolah, Neng Bulan…", Sapa salah seorang petani yang kebetulan […]

Permusuhan Berujung Cinta

Posted: 22 Jan 2015 05:28 AM PST

Hai, gue Pricillia Sagita, panggil aja Cilla. Gue sekolah di SMA Harapan Bangsa Jakarta kelas 10. Gue punya orang-orang yang paling gue sayang. Yang pertama nyokap dan bokap gue, kakak gue, dan sahabat-sahabat gue yang baik hati. Nyokap dan bokap gue udah pasti baik dan sayang sama gue. Kakak gue, Kak Nino, baik, penyayang, tapi […]

Kereta

Posted: 22 Jan 2015 05:23 AM PST

Seperti minggu-minggu sebelumnya sepagi ini saya sudah berada di stasiun yang sama, melihat jam besar di atas sana menunggu kereta datang, berada pada orang-orang yang sesekali memadangi jam tanpa saling berbincang, setidaknya kami menunggu hal yang sama, Kereta. "gua udah naek kereta yah" Isi sms yang saya kirim ke kamu yang mungkin sedang menunggu kedatangan […]

Masa Kelam

Posted: 22 Jan 2015 05:20 AM PST

Aku terlahir dari keluarga yang ekonomi nya sedang tidak stabil, kebetulan aku anak pertama dari 3 bersaudara, saat itu di sekolah banyak biaya yang belum terlunasi, Bapak dan Ibu aku pun sedang bekerja keras namun tetap saja untuk biaya sekolahku kadang mereka tidak mempedulikannya, mereka hanya peduli pada adik-adikku, terkadang aku malu kalau setiap ulangan […]

Cowok Cantik

Posted: 22 Jan 2015 05:13 AM PST

Gandis, cowok kelahiran jerman indonesia, ia mempunyai postur tubuh yang tinggi dan bentuk badan seperti model, tapi model perempuan. Ia masuk di universitas tanjung pura jurusan teknik elektro. Waktu awal pertama ia masuk ke UNTAN ia adalah sesosok pria tampan yang dikagumi oleh wanita-wanita dari yang tua sampai anak ABABIL. Dua tahun yang lalu menjadi […]

My Love Story

Posted: 22 Jan 2015 05:09 AM PST

Kesunyian malam membawa anganku melayang mengenang semua ceritaku di masa lalu. 2008 tahun dimana hati sedang gelap dan suram. Ketika itu aku baru lulus SMA dan akan meneruskan kuliahku. Tetapi saat itu pula kisah cintaku baru kandas dengan orang yang aku sayangi. Dret.. dret… suara getar hpku membuyarkan semua lamunanku. Dengan enggan ku buka dan […]

Gara Gara Batik

Posted: 22 Jan 2015 05:04 AM PST

10 Juli 2013 Hari dimana aku mengenalnya. Aku heran dengan semua ini. Aku hanya mengagumi kostum yang dia pakai dan warna yang ku sukai. (sensor akun). Tiba-tiba nama itu muncul di berandaku, saat akun itu mengirim sesuatu di dinding temanku. Karena aku, "Kiki Widyasari" yang sangat kepo akan seseorang siapapun itu akhirnya aku add to […]

Cinta dan Persaudaraan

Posted: 22 Jan 2015 04:53 AM PST

"Aku sedih Sar", isakku kepada Sarah "memang apa masalahmu dengan Ilham yass?, bukannya kamu udah temenan lama sama dia..? kok sekarang tiba-tiba jadi marahan gini sih" jawab Sarah seakan ikut bersedih "Aku tak mengerti apa maksud Ilham Sar, dia sudah aku anggap sebagai saudara kandungku sendiri, tetapi justru dia gak bisa mengertikanku." "Diiyass…, sejak kapan […]

Budaya Kucing

Posted: 22 Jan 2015 04:49 AM PST

Kisah ini adalah tentang 3 anak kucing yang tinggal di rumahku walau tanpa diundang. ya kisahnya dimulai di suatu malam yang gak hujan, tiba-tiba aku debagar suara kucing di dalam rumah padahal aku gak melihara kucing. Dari suaranya kayanya tuh kucing mau keluar dari rumah tapi gak bisa karena pintu yang sudah dikunci. Aku buka […]

Kakak, Aku dan Dia

Posted: 22 Jan 2015 04:44 AM PST

2 tahun lalu aku duduk di kelas 7 smp. di sekolah itu aku mempunyai kakak kelas yang bernama kak rahma, kak rahma sudah aku anggap seperti kakak kandungku sendiri. Ya kami sangat dekat sampai sampai kita sering dipangil kakak beradik. Suatu hari, ada kakak kelasku yang bernama kak bima. Dia adalah angggota pramuka di sekolahku. […]
ReadmoreCerpen mu

Judul: Do'a Untuk Seorang PHP
Tema: Cinta
Pengarang: Alif Fatin Fadhilah

Hari minggu sore, sekitar jam 3, Alis terlihat senyum-senyum sendiri di depan laptop kesayangannya. Rasanya dia ingin sekali berteriak sekencang-kencangnya meluapkan kebahagiaannya saat itu. "Kyaaaaa!!!", jeritnya dalam hati. Dia seperti sedang bermimpi. Bermimpi mendapatkan pesan baru dari orang baru itu. Dia tidak percaya dengan nama yang muncul di chat facebook-nya yang mengirimkan suatu pesan perkenalan.

"Salam kenal ya. Maaf baru bisa ngucapin sekarang."
"Salam kenal juga, Kak. Iya gapapa. Makasih udah mau confirm."
"Sama-sama. Kalo boleh tau kamu angkatan berapa?"
"Aku angkatan 2013, Kak."


Raden Shodiqqul Aris, nama yang membuat Alis tak henti-hentinya tersenyum dengan jari-jarinya menekan cepat tombol-tombol di keyboard laptopnya. Chatting-an berlanjut sampai malam hari. Tak lupa dia mengabari semua sahabat-sahabatnya tentang ini. Ya. Sahabat-sahabatnya memang telah mengetahui bahwa beberapa hari yang lalu Alis telah meng-add Kak Aris. Iya, panggilannya Kak Aris di kampus. Kak Aris tidak seberapa terkenal di kampus. Mungkin karena sikapnya yang cool dan terlihat cuek dengan sekitar.

"Tau nggak? Aku di-chat Kak Aris. Demi apa??? Sumpah aku deg-deg-an ini.". Begitulah isi pesan singkat yang dikirim Alis untuk sahabat-sahabatnya. Keesokan harinya, seperti biasa Alis menunggu Ning dan Rizka untuk berangkat ke kampus bersama.

"Lis…!!! Sini aku mau meluk kamu biar ketularan.", kata Ning sambil memeluk Alis.
"Eh iya, aku juga mau meluk deh biar ketularan.", kata Rizka sambil ikut memeluk Alis.
"Hah? Ketularan apa cobak?", tanya Alis.
"Abisnya kamu sih, kalo ngefans sama cowok pasti keturutan. Dulu Kak Ray, sekarang Kak Aris. Aku kapan diajak kenalan sama Kak Tomas?", jawab Ning sambil melepaskan pelukannya.
"Aduh, please deh… Cuma kebetulan aja mungkin, guys. Tapi jujur, aku seneeeeng banget tadi malem. Sumpah.", kata Alis sambil senyum-senyum.


Alis memang mengagumi Kak Aris. Sebenarnya dari semester satu. Tetapi, dia tidak menceritakan hal itu kepada sahabat-sahabatnya karena Alis merasa bahwa dia hanya sekedar nge-fans. Ditambah lagi semester satu dia telah dekat dengan orang lain, Kak Ray namanya. Karena itu, dia mengabaikan rasanya terhadap Kak Aris. Tetapi, seperti kepada Kak Ray, dalam hatinya juga timbul keyakinan ketika melihat Kak Aris. Entah apa yang dirasakan Alis, saat itu dia tidak berniat untuk mengenal Kak Aris.

"Kak Yoga, sumpah dia ganteng banget. Kalo jalan sambil bawa tas ransel itu khas, keliatan kereeen banget. Sumpah. Pasti ceweknya cantik banget tuh, kalo nggak gitu pasti ceweknya banyak. Masak iya aku bisa kenal sama dia. Eh, tapi aku kok yakin banget ya suatu saat nanti aku bisa kenal sama dia. Duh, apasih aku ini.", ucap Alis dalam hati.

Kak Yoga adalah Kak Aris. Selama tiga semester ini Alis mengenal Kak Aris dengan nama Kak Yoga. Entah darimana dia bisa mengarang nama seperti itu.

***

Alis sudah di semester tiga akhir. Dia sudah tidak lagi dekat dengan Kak Ray atau siapapun. Suatu malam, dia menemani Rizka yang kebetulan satu kos dengannya untuk melihat foto-foto senior yang ditaksir oleh Rizka, Kak Anto. Kak Anto adalah salah satu teman sekelas Kak Yoga. Dari foto-foto itu, ada beberapa foto Kak Anto bersama dengan Kak Yoga. Dan herannya Alis, kenapa foto Kak Yoga ditandai dengan nama "Raden Shodiqqul Aris"? Di nama itu sama sekali tidak ada kata "Yoga". Tapi benar itu foto Kak Yoga.

"Apa iya Kak Yoga mempunyai nama lain? Nama kecilnya mungkin? Atau "Yoga" itu nama kerennya di kampus? Ah, nggak mungkin. Jadi, nama dia bukan Yoga? Emang dulu aku tau dari mana kalo namanya Yoga? Duh… kenapa o'on gini ya aku? Terus… nama panggilan dia siapa? Raden? Shodiq? Apa Aris ya? Entahlah… add aja ah…", gumam Alis dalam hati.

Dari situ Alis baru menyadari bahwa selama ini dia telah salah nama. Dan saat itu juga dia berniat untuk meng-add akun facebook senior yang di-fans-nya itu. Keesokan harinya, Kak Aris mengkonfirmasi pertemanan Alis. Betapa senangnya hati Alis. Tapi, dia tidak berani berbuat apa-apa. Sekedar berteman saja dia sudah senang, meskipun hanya di dunia maya. Dia juga tidak berharap lebih untuk bisa dikenal oleh seniornya itu. Namun, sejak saat itu Alis lebih sering bertemu dengan Kak Aris di kampus. Entah mungkin hanya perasaan Alis saja yang memang saat itu kembali mengagumi sosok Kak Aris.

"Lis… Lis… Lis…", teriak Laili kepada Alis ketika Kak Aris lewat di depan mereka. Padahal saat itu Alis sedang bersama dengan Laili. Laili sengaja melakukan itu karena ingin menggoda Alis dan Kak Aris. Dan lucunya, Kak Aris tolah-toleh karena merasa terpanggil. Karena memang nama Alis dan Kak Aris hampir sama. Hal itu dilakukan oleh semua sahabat-sahabat Alis hampir setiap hari, setiap Kak Aris lewat atau berada di sekitar mereka seiring dengan semakin dekatnya Alis dengan Kak Aris di dunia maya. Ya. Obrolan mereka berlanjut setiap hari bahkan setiap saat. Tetapi, selama beberapa hari mereka chatting di dunia maya, Kak Aris belum tau Alis secara nyata. Namun, berkat sahabat-sahabat Alis yang selalu frontal ketika mereka bertemu Kak Aris, akhirnya Kak Aris tau. Beruntung Kak Aris merespon positif mereka. Setiap kali mereka menyapa, Kak Aris selalu membalas dengan senyumannya yang badai. Pertama kali Kak Aris tersenyum melihat Alis, Alis menjadi
gelisah. Dia selalu terbayang dengan senyuman indah itu. Tak menyangka bahwa Kak Aris seramah itu. Dia juga diherankan dengan obrolan konyol yang dilemparkan Kak Aris. Ternyata kesan yang didapatkan Alis sebelum mengenal Kak Aris itu tidak seperti kenyataannya.

***

"Kamu udah makan?"
"Belom, Kak. Masih males."
"Selalu gitu kalo ditanya makan. Ayo makan dulu sana. Nanti sakit loh ya…"
"Emang kakak nggak gitu kalo ditanya mandi? Kakak udah mandi belom? Mandi dulu sana."
"Aku nggak mau mandi kalo kamu nggak makan."

"Tuh kan, nakal…"
"Apa Kak?"
"Itu statusmu, ujan-ujan."
"Nggak papa, Kak. Refreshing. Kan mau UAS."
"Awas loh ya kalo sakit."

"Charger laptopku ketinggalan di kos Kak, laptopku nggak bisa nyala tanpa charger."
"Kok bisa? Makanya jangan ceroboh, dicek lagi kalo mau pulang. Terus kamu ngerjain tugasmu gimana?"
"Iya-iya aku salah. Tadi perasaan udah tak masukin. Nggak tau deh Kak."
"Kakak bantuin ngerjain tugasnya ya?"

Semakin hari mereka semakin dekat. Dari semua perhatian-perhatian yang Kak Aris berikan untuk Alis, Alis menyimpan berbagai tanda tanya. Kadang Alis merasa bahwa Kak Aris juga mempunyai perasaan yang sama kepada Alis.

"Ke Jogja aja Kak, enak."
"Enggak, ke Solo aja."
"Mau ngapain ke Solo?"
"Mau ngelamar kamu."

Tetapi kadang Alis mengira-ngira kalau Kak Aris sudah mempunyai tambatan hati dan dia memang orang baik, mungkin dia juga bersikap seperti itu kepada semua orang. Entahlah, yang jelas saat itu Kak Aris membuat hari-hari Alis selalu dipenuhi pelangi, membuat hati Alis selalu berbunga-bunga setiap hari. Alis memang sudah sedikit menaruh harapan kepada Kak Aris yang selalu mengisi hari-harinya itu. Sampai suatu malam, harapan itu berubah menjadi tetesan air mata.

"Bentar ya, aku mau keluar dulu."
"Ciye… yang malam mingguan."
"Hahaha, enggak kok. Ini diajak Ghoni."
"Oh, kirain mau malmingan."
"Hahaha, malam mingguannya udah diajuin kemarin soalnya malam ini dia nggak bisa."

Bagaikan ada petir bersahut-sahutan menyambar hati Alis. Hatinya sakit sekali bagaikan ada duri tajam yang menancap sangat dalam. Air mata seketika jatuh, menetes deras di setiap sudutnya. Alis tidak menyangka kalau Kak Aris memang telah mempunyai pacar. Hancur sudah harapan Alis. Tetapi, tanpa diduga Alis, ternyata sebenarnya Kak Aris juga mulai menyukainya. Tapi dia sadar bahwa dia telah lebih dulu mencintai wanita yang kini menunggunya di sana. Kak Dia meminta maaf kepada Alis karena dia sudah memberikan harapan palsu kepadanya. Tapi, di sisi lain Alis juga sadar bahwa mungkin dirinyalah yang terlalu berharap lebih kepada Kak Aris.

"Aku minta maaf ya…"
"Minta maaf buat apa Kak?"
"Maaf kalo kamu ngerasa tak PHP-in."
"Kakak nggak salah kok. Mungkin emang aku yang ke-GR-an."
"Enggak kok, aku yang salah emang."

Alis sudah memaafkan Kak Aris dan juga mencoba membuang semua rasa yang terlanjur tumbuh berkembang dalam hatinya. Dia sudah terlanjur menyayangi Kak Aris. Dan akhirnya Alis memutuskan untuk menganggap Kak Aris sebagai kakaknya, begitu juga dengan Kak Aris. Seiring berjalannya waktu, perhatian Kak Aris masih tetap mengalir. Itulah yang membuat perasaan Alis masih labil. Bagaimanapun Alis adalah seorang wanita. Terlepas dari kesadarannya bahwa dia hanya seorang adik bagi Kak Aris, dia juga menganggap perhatian itu sebagai 'sesuatu'. Tetapi, logika kembali membawanya kepada realita bahwa Kak Aris tidak mungkin bermaksud lain. Sampai suatu hari, Kak Aris memutuskan untuk memblokir pertemanannya dengan Alis beserta semua sahabatnya di facebook. Hal itu membuat Alis sangat sedih. Tetapi, Alis tidak pernah membencinya karena dia terlalu sayang. Terlebih setelah dia tau bahwa maksud pemblokiran itu adalah agar Kak Aris bisa melupakan Alis. Alis mengerti
sekali posisi Kak Aris yang sudah mempunyai pacar. Alis hanya tersenyum melihatnya.

"Kak Aris, semoga kamu bahagia dengan pilihanmu. Akan kusebut namamu dalam setiap do'aku. Aku sayang kamu."
Readmore

Cerpen mu

Cerpen mu


Apa Arti Rasa ini?

Posted: 20 Jan 2015 05:02 AM PST

Hari ini tanggal 11 agustus 2011, di sekolahku mengadakan acara buka puasa bersama yang dimeriahkan oleh band Letto dan tim marawis sekolahku, awalnya dibuka oleh penampilan marawis yang sangat menghibur mungkin karena ada kak bima yang bermain marawis, tapi bukan hanya oleh kak bima, penampilannya pun sangat menarik perhatian seluruh penonton "De, coba lihat siapa […]

Berawal Dari Facebook

Posted: 20 Jan 2015 04:57 AM PST

Hari ini aku ujian sekolah. Sumpah! Gila. Aku takut banget kalau nanti nggak bisa ngerjain soal-soalnya. Mampus. Belajar terus nih ceritanya. Nggak pegang handphone. Tapi nggak papa juga sih. Toh disini memang jarang ada sinyal. Haha.. maklumlah sob, rumah pedalaman. Hai, sob. Sampe lupa. Belum kenalan ya? Hehe.. oke oke. Mulai dari sekarang ya. Namaku […]

Kisahku, Iya Kisahku

Posted: 20 Jan 2015 04:51 AM PST

Mungkin kehidupanku tak seindah kehidupan teman temanku, yang sepertinya mereka sangat bahagia dengan hidupnya saat ini. Tapi, aku nggak, aku merasa hidupku hanyalah sandiwara, yang sangat tak kusukai. Banyak tekanan sana sini yang selalu membuat aku tertekan, membuat aku bosan, stress. Tapi apa daya rasa itu hanya aku yang merasakan, mereka semua tidak pernah tau […]

Berawal Sakit, Berakhir Indah

Posted: 20 Jan 2015 04:43 AM PST

Hari ini pertama kalinya aku masuk di sekolah menengah pertama. Saat aku temui seorang cowok, ganteng yang tak lain bernama Putra. Aku sangat deg-deg an saat mengetahui dirinya berada di sampingku. Kata orang-orang itulah yang dinamakan jatuh cinta, dan ini adalah untuk yang pertama bagiku merasakan hal yang semacam ini. “Haiiii” kata Putra menyapaku dan […]

Ingin Kumiliki

Posted: 20 Jan 2015 04:37 AM PST

Alunan suara Stinky masih terdengar dari mini compo kesayanganku, kupandangi foto Iqbaal yang tersenyum kanis dalam pigura di atas meja belajarku. Senyum itu, senyum yang selalu ku suka, rasanya bukan milikku lagi. 2 tahun yang lalu.. “hai.. boleh kenalan? Namaku Iqbaal” ujarnya mengulurkan tangan. “Shalsa..” balas ku agak ragu. Seminggu ini perhatianku memang banyak tersita […]

The Salvation (Part 2)

Posted: 20 Jan 2015 04:34 AM PST

Kedua tanganku disatukan dan diikat oleh seuntas tali tambang membelakangiku. Aku dikawal setiap sisinya oleh para pengawal bersenjatakan, benar-benar dianggap bak seorang buronan kelas kakap. Mendadak pengawal di belakangku menendang kejam bokongku, hinggaku jatuh tersungkur. "apa yang kau lakukan?!" maki salah satu pengawal kepada pengawal tersebut. "dia berjalan sangat lambat." Membela diri. Tubuhku dibantu berdiri […]

The Salvation (Part 1)

Posted: 20 Jan 2015 04:29 AM PST

"Seikat bunga ini berapa harganya, nek?" sambil ku tunjuk bunga yang aku maksud. "bunga mawar merah, mawar merah, semerah darah, darah yang tertumpah basahi bunga berhiaskan duri di tangkainya karena sebuah pengorbanan. Pengorbanan kasih sayang. Semoga Tuhan selalu mengasihi dan mencintai nona manis nan rupawan ini sebagai simbol atas cinta kasihNya. Ini, terimalah." Lalu tersenyum […]

Hani Si Miss Free

Posted: 20 Jan 2015 04:23 AM PST

Dengan lesu siang itu sepulang sekolah Hani berjalan menuju halte tempatnya biasa berteduh dari terik maupun hujan sambil menunggu angkutan umum. Tepat pukul dua siang ketika sejenak ia menengok jam di pergelangan tangannya. Sambil mengusap keringat di keningnya Hani tak lepas mengawasi datangnya angkot yang menuju jurusan rumahnya. Siang begini memang susah mendapatkan angkot yang […]

Ketulusan Seorang Anak

Posted: 20 Jan 2015 04:04 AM PST

Di pagi yang cerah, terik matahari, kicauan burung dan pemandangan indah di sekitar menjadi pesona alam tersendiri yang sudah biasa terjadi. Salah satunya di Daerah Jakarta. Tidak heran bila Jakarta terkenal dengan sebutan “Kota Macet” salah satu anak pindahan dari Bandung itu pun merasakannya. Dia adalah salshabilla. “Kringg… Kringg” suara alarm berbunyi. Aku pun terbangun […]

Memang Harus Sendiri

Posted: 20 Jan 2015 03:56 AM PST

Namaku nia, aku sekolah di salah satu smp terdekat di sekolah ku. Pagi yang cerah, burung-burung bersahutan, menyambut datangnya pagi. Pagi itu aku begitu bersemangat karena aku akan datang ke sekolah yang aku inginkan dari dulu. Pagi itu pun pembina/guru memberi hal hal yang harus dibawa yang nantinya akan digunakan untuk atribut masa orientasi siswa […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Bersegi

Posted: 19 Jan 2015 02:20 AM PST

Dari kejauhan terdengar bunyi bel sekolah yang menandakan jam pelajaran akan segera dimulai, para siswa berlari agar tidak terlambat melewati gerbang, begitu juga aku dan rendi, kami berlari sekencang mungkin karena kami yang paling jauh dari gerbang bila gerbang sudah tertutup dan kami belum masuk, kami tak akan diizinkan masuk kelas sebelum jam istirahat yaitu […]

Dua Sahabat

Posted: 19 Jan 2015 02:14 AM PST

Di sebuah sekolah terdapat banyak siswa yang sedang belajar. Tidak terkecuali Kevin, dia merupakan seorang anak yang bersekolah di sekolah tersebut. O iya, dia itu kelas 3 SMP dan sedang fokus menghadapi ujian nasional. Kevin merupakan anak yang pintar dan mampu menyelesaikan masalah dengan cepat. Tidak heran dia selalu mendapat ranking 1 di kelas. Dia […]

Jangan Pernah Berubah Lagi Bunda

Posted: 19 Jan 2015 02:08 AM PST

Namaku Nigita Amelsa, panggil aku Gita. Aku mempunyai kakak bernama Synta Agta, panggilannya Agta. Nama bundaku Dinda Syafniah, biasa dipanggil Dinda, sedang papaku alm. Harisy Futur, dipanggil alm. Harisy. Sejak kepergian papaku, aku sering melamun, sudah 3 kali aku ditegur oleh guru karena melamun. Ya… Aku tidak bisa menerima kepergian papaku. Pagi ini adalah minggu […]

Sahabat Yang Terlupakan

Posted: 19 Jan 2015 02:04 AM PST

Sewaktu SD aku dan temanku selalu bersam tertawa bersama. Kita bermain bersam kita berbagi suka duka bersama. SD ku tempat aku bergembira sahabatku alasan aku bahagia, sahabatku orang yang bisa membuat senyuman di saat aku menangis, sahabatku selalu membuat aku percaya diri. Sahabatku orang yang mau bercerita denganku sahabatku alasan aku menangis ketika perpisahan sekolah […]

Terimakasih Sahabatku

Posted: 19 Jan 2015 01:56 AM PST

Sekolah baru, teman baru dan mungkin juga sahabat baru. aku baru saja pindah ke Jakarta. setelah 14 tahun berada di Surabaya. aku yang meminta untuk tinggal di Jakarta, sebab aku tak suka suasana disana, semua sombong dan semua memilih-milih teman. dan aku berharap disini tak seperti yang sudah ku alami disana. Pastinya ini juga suana […]

LDR Untuk Bahagia

Posted: 19 Jan 2015 01:51 AM PST

Tujuh tahun lalu disaat aku dan maulana berkenalan lewat handphone secara tidak sengaja, saat itu aku duduk di kelas 3 smp dan dia di kelas 2 madrasah aliyah di ponpes tambak beras jombang. Dia memberanikan diri untuk menjadikanku kekasihnya. Aku pun menyetujui permintaanya. Dia adalah anak dari keluarga yang paling dihormati di desaku. Keluarga seorang […]

Larutnya Senja

Posted: 19 Jan 2015 01:45 AM PST

Ada yang berbeda dalam detak jantungku, membuat setiap nafasku terasa berat. Rasa sakit di hati kian menggebu di balut goresan luka yang telah mengelupas dan terbuka lagi. Tersentak kaget telingaku mendengar kabar ini. Kabar yang membuat mataku tak mampu berkedip dan bibirku kaku tak mampu berucap. Semua bagaikan mimpi. Ketika kusadari betapa singkatnya perahu persahabatanku […]

Cinta Yang Salah

Posted: 19 Jan 2015 01:39 AM PST

Namaku Cinta. Aku masih kelas X di SMKN terfavorit di daerahku. Aku anak tunggal dari keluarga yang mampu. Namun, orangtuaku tidak peduli dengan keberadaanku. Mereka terlalu sibuk dengan hal ini dan itu. Mereka membelikan dan memenuhi apapun yang aku minta. Mereka membayar kebahagiaanku dengan uang. Padahal selama ini yang aku mau hanyalah kasih sayang mereka, […]

Anak Hujan

Posted: 19 Jan 2015 01:34 AM PST

Matanya menyipit memandang terik matahari, kaki kecilnya berjalan lincah, hatinya bergeming penuh harap. Ketika sampai di rumah reot mirip gubuk matanya melebar mencari-cari sesuatu. Dia berjalan dan mengambil sesuatu itu di bawah batu sebesar buah melon, lalu memasukkan temuannya itu ke lubang gembok. Anak kecil bertubuh kurus itu bernama Irwan, usianya baru 11 tahun. Irwan […]

Bintang Bersinar Lagi

Posted: 19 Jan 2015 01:29 AM PST

Gemerlap panggung dengan lampu warna-warni tertata megah. Ribuan penonton berteriak memanggil namaku sambil mengangkat poster bergambarkan wajahku. Dadaku bergejolak, nafasku tak beraturan, dan jantungku mengalun tanpa irama. Disitulah aku berdiri, berusaha membalas dengan senyuman senang berpadu haru. Dentingan musik sudah mulai berirama, ku ambil nafas panjang masuk dan menikmati irama demi irama tembang kenangan yang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cowok Misterius

Posted: 17 Jan 2015 03:09 AM PST

Persaanku sekarang ini aku tidak tahu lagi bagaimana cara mendeskripsikannya, rasanya aku ingin melepas lelah ku selama ini, aku lelah dengan semuanya, mulai dari ayah yang telah pergi meninggalkan ku lalu, ibu pun menyusulnya. Apakah mereka tidak menyayangiku? Tuhan tidak adil. kini aku hanya bisa merenung, melamun dan menangis. Pikiranku melayang entah kemana dan hanya […]

Let’s Game or Die (Part 1)

Posted: 17 Jan 2015 03:02 AM PST

Craang… Craaang…. Crang bruukkk… Crang… Aarrrggghhttt… Ku kernyitkan mataku sambil ku tutup rapat-rapat kedua telinga ini dengan bantal mengharap bisa menghalau suara gaduh yang sudah hampir menjadi alarm pagiku. Namun seperti biasa mereka pikir dunia milik mereka sendiri. Mereka tak pernah peduli dan tak mau peduli orang lain selain diri mereka sendiri dan itulah yang […]

Pengalaman Lomba Bahasa Jepang

Posted: 17 Jan 2015 02:56 AM PST

Pada hari yang indah ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya sewaktu mengikuti lomba bahasa jepang. Pada waktu itu sebenarnya tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk mengikuti lomba tersebut. Akan tetapi teman baik saya atau bisa dibilang salah satu my best friend (cielah kebanyakan gaya pake bahasa inggris padahal remed terus kwkwkw) yang bernama Nauval […]

Atarashi Seishin (Semangat Baru)

Posted: 17 Jan 2015 02:51 AM PST

Shizuoka, 28 Juli 2000 "Ittekimasu!" Seorang pemuda kawaii berlari-lari kecil keluar dari rumahnya. Pagi ini, dia akan berjalan jalan ke tempat-tempat wisata atau bangunan yang cukup terkenal di Shizuoka untuk menghabiskan akhir pekannya. Arisu Yukkiteru, seorang anak laki-laki berumur 16 tahun, ia sangat gemar sekali berjalan-jalan ke tempat-tempat dan bangunan yang indah setiap akhir pekannya. […]

Satu Hari

Posted: 17 Jan 2015 02:44 AM PST

Hai teman-teman perkenalkan namaku Asya nabila assyifa, biasanya teman-temanku memanggilku Nabila. aku mempunyai teman akrab namanya Frizka andrianti, panggilannya Frizka. Frizka orangnya baik, cantik dan pintar tetapi suka penyendiri dan pendiam. Aku dan Frizka tak pernah menjalin yang namanya PERSAHABATAN. setiap kali aku bertanya tentang itu pasti Frizka menjawab “TEMAN”. mungkin Frizka belum mau atau […]

Pengalaman Lomba Matematika

Posted: 17 Jan 2015 02:39 AM PST

Awalnya saya ikut lomba matematika, karena saya iseng ikut-ikutan teman saya yang bernama Rendra. Waktu itu pas saya kelas dua SMA. Saya ikut dan ternyata soalnya tidak mudah. Caranya sangat tidak biasa, kalau dihitung dengan kalkulator, hasilnya bisa dipastikan error. Tapi hal itu yang menarik minat saya untuk mengikuti lomba matematika, karena saya suka menghitung. […]

Air Mataku Kekuatanku

Posted: 17 Jan 2015 02:35 AM PST

19 tahun silam lahirlah bayi perempuan yang memiliki berat 3,5 kg, seluruh keluarga sorak sorai bergembira menyambutnya, karena bayi mungil ini lahir pada malam hari, maka ia diberi nama Laily yang diambil dari bahasa arab "Lail" yang artinya malam, serangkaian upacara adat jawa pun dilakukan untuk penyambutan Laily. Waktu bergulir begitu cepat seiring bergantinya malam […]

I Miss You

Posted: 17 Jan 2015 02:31 AM PST

Ada seorang gadis yang bernama Tanita, cukup dipanggil Nita. Ia mempunyai 1 adik laki-laki yang bernama Tino. Mereka hidup bersama Neneknya selama ini. Nita yang masih duduk di bangku kelas 6 SD, sering menanyakan tentang keberadaan orangtuanya kepada Nenek, tetapi Nenek bilang bahwa orangtuanya masih bekerja di luar kota. Pada suatu hari, Nita terbangun dari […]

Mungkin Dia Bukan Untukku

Posted: 17 Jan 2015 02:25 AM PST

“dyan, dyan..” panggil seseorang yang duduk di belakang bangkuku.. “iya dit. Ada apa?” “ini gimana sih caranya?” tanyanya yang terlihat bingung mengerjakan soal matematika. “hehe… Aku juga gak tau dit” ucapku sambil nyengir. Tiba-tiba ada seseorang yang memanggilku. “yan ke kantin yuk!” ajak naya sahabatku. “gak ah, males.” ucapku tak semangat.” “yah, sendirian donk aku. […]

Hidupku Dalam Bayang Bayang Cinta

Posted: 17 Jan 2015 02:19 AM PST

Pagi ini cuaca terlihat sangat mendung. Sangat cocok sekali dengan suasana hatiku sa’at ini. “lira, cepet turun yang lain udah nunggu di bawah?” suara yang terdengar memanggilku dan tidak lain adalah ibuku yang memanggilku untuk mengajaku sarapan bareng yang telah menjadi kebiasaan keluargaku “ya ma” jawabku singkat dan segera aku bergegas menuju ruang makan. Setelah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Terakhir Sheren

Posted: 15 Jan 2015 08:41 PM PST

“Sheren, kamu tau gak kalo Arfi udah balikan sama Viona?” Tanya Laynda “Ah yang bener?” Jawabku balik bertanya “Iya!!” Jawab Laynda. Hancur banget hati aku denger kabar itu, kabar bahwa seseorang yang sangat aku cintai balikan sama mantannya yang belum lama putus. Aku lihat Arfi masuk ke kelas dengan wajah yang sangat gembira. Sepertinya dia […]

Always Happy Ending

Posted: 15 Jan 2015 08:35 PM PST

Alarm ponsel telah berbunyi, pertanda pagi akan menyapa. Pelan-pelan kubuka kelopak mata yang masih lelah ini. 5 menit telah berlalu, dan aku masih berada di atas ranjangku. Ku paksakan badan ini untuk bangun, ku henyakkan kaki ini untuk berdiri dan segera mengambil wudhu untuk sembahyang subuh. Waktu berlalu dengan cepat, seolah-olah tidak ingin membiarkanku duduk […]

Cinta Bukan Pilihan

Posted: 15 Jan 2015 08:26 PM PST

Cerita ini dimulai saat usiaku genap 17 tahun. Saat ini aku adalah seorang siswi di sebuah sekolah ternama di surabaya, SMA Gemilang. Aku dilahirkan dan dibesarkan dari sebuah keluarga yang berada, papaku seorang pengusaha batubara di kalimantan sedangkan mamaku seorang owner sebuah restoran mewah. Ya, seperti kebanyakan anak orang kaya yang selalu dimanjakan dengan uang […]

Space Guardian

Posted: 15 Jan 2015 08:19 PM PST

Pada tahun 2050 dimana teknologi sudah semakin maju. Reno adalah seorang pelajar SMA. Di pagi hari yang cerah, Reno terbangun dari tempat tidurnya. Kamarnya terlihat sangat berantakan. Di lihatnya ada benda-benda aneh yang sepertinya bukan berasal dari bumi ini. Tapi hal itu sudah biasa untuk Reno. Dia tinggal bersama alien kecil yang tersesat saat melakukan […]

Langit Senja yang Berpelangi

Posted: 15 Jan 2015 08:16 PM PST

Pagi ini aku bangun sebelum ayam berkokok. Aku langsung bergegas menimba air di sumur, mandi, dan ganti pakaian. Setelah itu sarapan bersama kedua orangtuaku, walaupun masih sekitar jam lima pagi. Dan saatnya berangkat ke sekolah. Sementara Abi pergi ke ladang untuk bertani. Abi tidak memiliki ladang. Abi hanya menggarap ladang milik orang lain. Biasanya Abi […]

The Power of Love

Posted: 15 Jan 2015 08:09 PM PST

Aku terpaku menatap dinding-dinding langit malam. "Tuhan… kenapa aku dulu memilihnya? Bisakah aku ulang kembali waktu itu?" rintihku pelan sambil mengusap airmata. Ya.. aku tengah dirundung sakit yang teramat dalam. Bahkan sakitku ini tak ada obatnya. Bagaimana tidak? Lelaki yang dulu aku pilih untuk menjadi kekasihku kini telah menyayat hatiku. Yang membuatku sangat sakit adalah […]

Cintaku Kepada Keluargaku

Posted: 15 Jan 2015 08:06 PM PST

Tak terasa liburan sudah tiba. Aku menanti saat-saat ini. Perkenalkan namaku Kitriana, biasa dipanggil Ana. Aku mempunyai 2 saudara laki-laki yang bernama Dino, dan Raja. Umurku masih 12 tahun, sedangkan kakak dan adikku umurnya 14 dan 7 tahun. Seperti biasa, baru bangun aku merapikan tempat tidurku, dan menyapu kamarku. Aku sudah terbiasa melakukan hal ini […]

Sang Waktu

Posted: 15 Jan 2015 08:02 PM PST

Kita telah berakhir kini semua tinggalah kenangan. coretan-coretan pena yang aku tuliskan cerita antara aku dan dia kini telah menjadi abu dan menghilang terbawa angin-angin nakal. Saat ini penaku terus berbicara tentang hidupku, tak akan berhenti hingga akhir hayatku, merenungi sebuah kesalahan yang pernah aku lakukan. “maafkan aku, maafkan aku… aku meninggalkanmu dan meninggalkan cinta […]

Cokelat Dari Penggemar Rahasia

Posted: 15 Jan 2015 07:55 PM PST

‘Hai Diva..!. Semoga kamu suka ini.. -Penggemar rahasiamu- ‘. ‘Pasti kau bertanya-tanya, siapa aku. Iya kan? Hehe.. -Penggemar rahasiamu- ‘. ‘Kali ini yang bungkus aku sendiri loh.. cantik nggak, cantik nggak? Enggak? Iya iya, masih cantikan kamu kok.. percaya deh! :D -Penggemar rahasiamu- ‘. Surat itu selalu hadir dalam laci Diva, disertai cokelat. “Penggemar Rahasia?” […]

Maafkan Kakak

Posted: 15 Jan 2015 07:50 PM PST

Di sebuah Desa, hiduplah seorang adik kakak. Mereka adalah Dama dan Leo. Dama saat ini tinggal bersama Leo. Dama berumur 13 tahun, sedangakn Leo berumur 11 tahun. Mereka sudah terbiasa hidup berdua saja di rumah. Tetapi yang mencari nafkah hanyalah Leo, sedangkan Dama hanya menikmati hasilnya saja. Seperti biasa, Leo pergi pagi-pagi berkeliling Desa untuk […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ku Tak Peduli

Posted: 13 Jan 2015 12:00 PM PST

Malam itu aku hanya bisa terdiam di tempat tidur. Kecelakaan siang tadi membuat aku malas untuk bangun dari tempat tidur ini. “assaamualaikum” salam itu membuat aku tersentak kaget. Sosok laki laki putih yang memakai baju koko putih, sarung putih dan peci putih itu berdiri di pintu sambil membawa parsel berisi buah. Dia adalah kakak kelas […]

Broken Home

Posted: 13 Jan 2015 11:53 AM PST

Nia seorang gadis yang berumur 14 tahun ini mempunyai seorang adik yang berumur 5 tahun, keseharian nia memang tak terlalu sibuk sehingga dia lebih sering di rumah. Memang hubungan ibu dan ayahnya nia tidak cukup baik, dengan ekonomi yang kurang mencukupi, emosi yang susah dikendalikan membuat ayah dan ibu nia sering bertengkar setiap malam, sehingga […]

Hitam

Posted: 13 Jan 2015 11:42 AM PST

Hitam adalah salah satu warna yang memiliki filosofi tersendiri yang menurutku sangat unik, terkesan elegan dan tak berlebihan. Seperti sebuah tempat kosong yang gelap, yang masih menunggu seberkas sinar untuk meneranginya. Tak pernah berharap untuk mendapatkan penerangan yang besar, karena dengan sedikit nyala lilin pun hati ini merasa bahagia. Masih tentang hitam juga, ketika dia […]

Yuna Anak Yang Boros

Posted: 13 Jan 2015 11:37 AM PST

“Mama! Tolong kasih Yuna uang saku lagi ya! Uang saku yang Mama kasih sudah habis.” ucap seorang gadis yang bernama Yuna itu “Yuna, uang yang Mama kasih kamu habiskan untuk apa?” tanya Mama dengan heran “hhmmm… untuk beli gelang Ma!” “untuk apa beli gelang Yuna? Kalau pakai uang itu jangan sembarangan! Mama susah nyari uang, […]

Sahabat

Posted: 13 Jan 2015 11:30 AM PST

Ketika tanpa kusadari semua hal telah berubah, sebenarnya tak cukup kuat dan sanggup bagiku menghadapi kenyataan yang ada. Semua kadangkala kurasa hanya seperti mimpi buruk. Dan kuharap semua berakhir ketika setiap pagi aku terjaga. Ketika aku membuka mata, aku tak ingin menemui bahwa hari-hari tak akan pernah sama seperti dulu. Seperti saat kau selalu bersamaku. […]

Gone

Posted: 13 Jan 2015 11:26 AM PST

Mobil hitam mengkilap terparkir di halaman. Tak berapa lama munculah sesosok gadis cantik beserta pengawalnya. Namanya you jung. Saat masuk ke halaman ia disambut beberapa pengawal dengan menunduk tanda hormat. Namun ada yang aneh di diri you jung pandangannya kosong. Oh astaga! Dia seorang buta!. — Jari jemarinya menekan tuts-tuts piano yang berada di depannya. […]

My First Love Itu Sahabatku

Posted: 13 Jan 2015 11:22 AM PST

"Yasmin tunggu!" kata seseorang kepadaku sambil menarik tanganku. "Apa?" jawabku singkat. "Minta datanya dong, kurang nih" pintanya kepadaku. "Oyaudah tukeran aja aku juga kurang" jawabku sambil menyodorkan buku. "Minta datanya Andin juga ya" katanya. "Ya udah, tapi aku gak hapal nomor handphone dia" kataku. "Ya udah gak papa kok" jawabnya santai. "Nih!" kataku sambil menyodorkan […]

K-Pop in Pesantren (Part 2)

Posted: 13 Jan 2015 11:15 AM PST

Libur semesteran akhirnya dateng juga, ini yang paling di tunggu-tungggu sama seluruh penduduk pesantren. Semua anak pada bawa barang berkoper-koper ke mobil orangtua mereka. Sementara gue satu aja cukup.. maksud gue satu truk.. ehhh.. nggak kok just kidding gue Cuma bawa 1 koper, CUMA. –bisa lo bayangin segede apa tuh koper-. Pas sudah sampai rumah […]

K-Pop in Pesantren (Part 1)

Posted: 13 Jan 2015 11:10 AM PST

“Sungguh..!!! aku tak tau kalau dia adalah seorang maknae!” “percayalah ini info baru yang ku dapat dari lab komputer secara sembunyi-sembunyi” “lalu info apa lagi yang kamu dapat..?” “begini…” — Jangan percaya kalau di pesantren Cuma ada yang namaya Tafidz, Qiroaty, atau yang sejenisnya. Niih.. gua sbagai author yang berpengalaman masuk pesantren bakal ceritain lo […]

Saat Bidadari Juga Ingin Dicintai

Posted: 13 Jan 2015 11:05 AM PST

Hujan malam ini begitu deras mengguyur ibukota Jalanan dibasahi remang cahaya lampu taman menerpa Dingin dan sunyi hanya suara deras bercampur gejolak sang malam Cahaya hitam putih redup padam mengiringi alunan Di sebuah gubuk yang diterangi cahaya dari lilin-lilin kecil berderet manja Hanya deru nafas memacu diiringi erangan nikmat Sebuah pertemuan dalam pelukan manja dan […]
ReadmoreCerpen mu