Cerpen mu

Cerpen mu


Takkan Sama

Posted: 21 Nov 2014 04:35 PM PST

Namaku Andi, aku adalah siswa kelas 8. Aku memiliki seorang kakak laki-laki bernama Adit. Dia 4 tahun lebih tua dariku. Tapi hubunganku dengannya tak seharmonis yang dibayangkan. Mungkin banyak yang berfikir kita bisa kompak karena memiliki kesukaan yang sama. Tapi menurutku itu adalah hal yang selama ini membuat hubungan kami tidak harmonis. Justru karena itu […]

Gadis yang Sama

Posted: 21 Nov 2014 04:31 PM PST

"Kau mencintainya?" tanya Fahmi pada Andi, sahabatnya itu. Gerak-gerik sahabatnya memang tidak salah lagi menunjukkan perasaan yang spesial pada seorang gadis cantik di kelasnya. Fahmi penasaran jawaban apa yang akan dilontarkan sahabat terbaiknya. Dengan tatapan gugup ia menunggu kata-kata yang keluar dari mulut Andi. Bola matanya berputar-putar. Sesekali ia merasa sulit bernafas. Meskipun ia tahu […]

Kembalinya Seorang Sahabat

Posted: 21 Nov 2014 04:24 PM PST

Jam menunjukkan pukul 06:00 wib pagi, alhamdulillah selesai juga. Kataku sambil merenggangkan tubuhku, setelah selesai belajar diniyah pagi. Aku adalah seorang santri di sebuah pondok pesantren di daerah jawa timur, pesantren yang sudah cukup terkenal di desa-ku mojokerto. Sebelum belajar di pesantren itu kami diasingkan di sebuah daerah terpencil di daerah gersik. Disana aku mengalami […]

Wanita Kedua

Posted: 21 Nov 2014 04:19 PM PST

“be aku sayang kamu” pada lelaki bernama eka yang sering ku panggil liebe, panggilan sayang ku dengannya. “aku juga sayang kamu be, tapi ada yang aku mau omongin sama kamu be, be kamu cewek yang baik banget aku tau itu, tapi aku punya pacar lagi be selain kamu” pernyataanya seperti menampar ku, membuat ku tersadar […]

Cinta Yang Tak Sampai

Posted: 21 Nov 2014 04:14 PM PST

Pagi hari di SMP PGRI Sungguminasa seorang gadis yang akrab disapa Fani itu sedang duduk melamun di depan kelas nya, tampaknya dia sedang memikirkan sesuatu. Tiba-tiba seseorang mengagetkannya dari belakang “Duaarrr” “Wuaaaaa” teriak Fani, ohh teryata itu adalah Evi sahabat Fani dari SD. “Eh lo ngapain sih ngelamun disini sendirian” tanya Evi, “huuhhh kepo lu” […]

I’m With You

Posted: 21 Nov 2014 04:10 PM PST

Mungkin, hanya aku yang merasa sendiri. Sampai suatu hari kamu datang dengan sebuah cahaya yang membuat aku berarti. I'm With You Aku termenung menatap seorang gadis –yang menurutku– manis sedang bermain tenis. Dia sangat manis, apalagi dengan lesung di pipinya. Tak heran banyak laki-laki jatuh hati kepadanya. Termasuk 'dia'. Aku sering berangan-angan menjadi sosok gadis […]

Kisah Ini Terlalu Nyata

Posted: 21 Nov 2014 04:01 PM PST

Amanda, cewek manis yang awalnya aku pikir dia itu Tiara. Hari itu aku benar-benar frustasi, tidak ada lagi hasrat untuk hidup yang melekat di dalam jiwa, hari-hari bagaikan jurang yang curam, seperti mendung yang tak akan pernah memperlihatkan cahaya mantahari. Rasanya mengakhiri hidup merupakan jalan satu-satunya yang terbaik. Perlahan aku melangkahkan kakiku, aku tidak perduli […]

Dandelion Senja

Posted: 21 Nov 2014 03:56 PM PST

“Aku suka banget bunga dandelion” ocehmu, saat kita duduk berdua di tepi danau sembari memegang bunga yang kau maksud. Aku hanya diam dan menerawang langit.. tak jelas apa yang ku fikirkan. “Dia mungil, hidup di antara rerumputan, tapi tetap tumbuh dan tegar walau orang menginjak-injaknya.. Dia mungkin gak seindah bunga-bunga lain, gak diperjual-belikan di toko […]

This Is Me

Posted: 21 Nov 2014 03:50 PM PST

Begitu banyak ujian dalam hidupku, semakin lama semakin berat. Itu yang aku rasakan. Beberapa minggu sebelumnya ibuku menyusul kepergian ayahku ke sisi Tuhan. Sekarang aku harus ikhlas kehilangan kedua kakiku, dan… kehilangan orang yang akan menjadi pendamping hidupku. Dia tidak ke sisi Tuhan, dia hanya berpaling ke sisi perempuan lain yang jauh lebih sempurna daripada […]

Sahabat Kembali Bersama

Posted: 21 Nov 2014 03:45 PM PST

Sore itu Ida hanya duduk termenung di taman samping rumahnya. Dia hanya mengingat kejadian satu tahun yang lalu saat dia masih duduk di bangku SMP. Memang sudah lama apalagi sekarang dia sudah kelas X SMA namun dia masih ingat betul kejadian saat itu. Saat dia termenung melamunkan kejadian itu tiba-tiba Milla mengagetkannya dari belakang, Ida […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Untuk Sahabat

Posted: 20 Nov 2014 01:00 PM PST

Namaku Firga Jeslyn, sering di panggil Firga. Aku siswa di SMU Melati Jaya. Aku siswa kelas X IPA 1. Aku tinggal di Jakarta. Aku anak kedua yang dilahirkan oleh mama dan papa. Kakaku sekarang sudah kuliah di Universitas Indonesia. Dia bernama Figo Mahendra On a sunny morning. Tring.. tring.. tring. Terdengar alarm berbunyi. Si cewek […]

Secarik Doa

Posted: 20 Nov 2014 12:50 PM PST

Lama-lama aku bosan dengan pelajaran Bahasa Indonesia. Bu Mimi menerangkan dengan sangat baik, menarik dan mudah dipahami. Akan tetapi pada akhir pelajaran selalu saja ada kalimat-kalimat motivasi yang kebanyakan diambil dari hadis dan alqur'an meluncur dari mulutnya yang cerdas namun kalem. Dua pedang sakti yang digemari para petua di masjid depan rumahku itu selalu saja […]

Jika Kau Sahabatku

Posted: 20 Nov 2014 12:43 PM PST

Kriiiing!!! Bel tanda istirahat berbunyi. Muri-murid berhamburan keluar kelas. Ada yang menuju kantin, ada yang menuju perpustakaan, ada pula yang menuju musola. Amel hendak menuju ke luar kelas ketika seseorang menarik tangannya. Amel menoleh, dilihatnya Lia yang kini ada di hadapannya. "Ada apa Li?" "Mau kemana kamu? Sini aja, temani kita di kelas" Kata Lia […]

Bias Asa Nadia

Posted: 20 Nov 2014 12:37 PM PST

Melelahkan. Sudah lama aku tidak beres-beres kamar tidur. Akhirnya setelah melewati bulan-bulan yang sibuk aku bisa menikmati sejenak hari libur. Setelah dua hari kemarin dihabiskan berlibur bersama teman-teman sekantor, kini aku hanya ingin di rumah dan di rumah. Tidur sepuasnya sesekali memanjakan diri. Pandanganku tertumbuk pada sebuah kotak kaleng biskuit segi empat yang selalu kusimpan […]

Berharap Hujan

Posted: 20 Nov 2014 12:28 PM PST

Langit mendung enggan mengguyurkan hujan tuk membasahi bumi. Hanya sesekali terlihat kilat dan Guntur terdengar menggema menyelimuti hari. Hari bertambah larut namun hujan tak kunjung datang. Tanaman yang haus akan kesegaran kini kering kerontang tak ada siraman air hingga lelah menanti. Tak ada satu pun yang dapat memanggil hujan meski tanaman berteriak meminta kesegaran menghapus […]

Sahabat Tetap Sahabat

Posted: 20 Nov 2014 12:20 PM PST

Seperti biasa, pukul 06.30 bel berbunyi “kringg” semuanya kembali ke kelas dan memulai pelajaran. Pelajaran pertama adalah matematika. Menurut ku itu pelajaran, yang paling bete dan membosankan. Tapi aku tetap memperhatikannya. Hari ini aku duduk paling belakang. Di depan aku melihat 2 cewek yang bisa dibilang salah satunya temanku, namanya chika, dia sahabatku dari sekolah […]

Pelangi di Hari Kelabu

Posted: 20 Nov 2014 12:12 PM PST

Di sinilah hidup seorang gadis remaja yang cantik, di sebuah rumah sederhana yang awalnya merupakan tempat yang tidak layak untuk ditempati namun ia bisa menyulap tempat itu menjadi tempat yang nyaman walau dengan keterbatasan fisik. Pelangi! Yap!! Ia sangat menyukai pelangi, baginya saat melihat pelangi ada satu titik semangat yang muncul di hatinya untuk menjalani […]

Kisah Si Ahmad

Posted: 20 Nov 2014 12:07 PM PST

Di suatu pedesaan ada seorang anak sebut saja sih akhmad, sehari-harinya dia membantu bapaknya ke sawah. Akhmad masih berumur 17 tahun, tiap hari dia mengabiskan waktunya hanya di sawah dan ditemani oleh seekor kerbau, dan ayah nya. sedangkan temannya sibuk ke sekolah, akhmad tidak melanjutkan sekolah karena orangtuanya tidak mampu membiayai, besar harapan akhmad untuk […]

Because of You

Posted: 20 Nov 2014 12:03 PM PST

Pagi yang cerah. Kudengar deburan ombak pantai yang perlahan mulai hilang ditelan bisingnya suara kendaraan. Tirai-tirai yang menutup jendela kamarku mulai kubuka secara perlahan. Dengan mata ini, aku melihat betapa indah birunya mutiara surga di pagi hari. Pancaran sinar keemasan itu mengingatkanku pada suatu hal yang tak asing, kenangan-kenangan yang begitu indah dalam hidupku. Namaku […]

Verdriet

Posted: 20 Nov 2014 11:57 AM PST

Sejak dua jam yang lalu aku bersantai di halaman belakang rumaku, angin malam berhembus, mendinginkan otakku, memang enak sih bersantai sambil mendengarkan lagunya Shaggy dog – Bersamamu. Beberapa menit kemudian Hpku berbunyi, sebuah miss call, aku berjalan menuju teras, lalu duduk santai dan membaca sebuah majalah otomotif. Lima belas menit kemudian aku berdiri, seorang wanita […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Dari 5 jadi 3

Posted: 18 Nov 2014 09:37 PM PST

Cerita ini berawal sejak aku duduk di bangku kelas XI, di kelas ini aku punya 4 orang sahabat yaitu, Lyta, Ecca, Eva dan Mina. Awal nya kita adalah sahabat kemana-mana selalu bareng, dihukum guru selalu kompak, mau ke kantin, perpustakaan, bahkan ke toilet sekalipun selalu berlima, karena itu kita disebut BLINK sama teman-teman yang lain, […]

Teman Yang Tak Biasa

Posted: 18 Nov 2014 09:28 PM PST

Aku mempercepat kayuhan sepeda ku, untuk mencapai sekolah ku yang baru karena hari ini hari pertamaku masuk smp. Aku baru saja pindahan dari jakarta ke surakarta karena pekerjaan ayah. Akhirnya, aku sampai juga di sekolah. Aku segera menaruh sepeda di parkiran sekolah, saat aku menuju ke kelas ku yang baru tiba-tiba aku tak sengaja menabrak […]

Teman Terdekat Menjadi Cinta

Posted: 18 Nov 2014 09:21 PM PST

"Besok jalan gak?" suara Yuda mengagetkan tiba-tiba "besok… hmm nggak dulu deh aku lagi capek, maaf ya Yud" suara ku memelas. "ohh ya udah gak papa, kamu istirahat aja" dia tersenyum kepadaku lewat kaca spion. Rintik hujan makin deras, motor mulai melaju dengan kecepatan tinggi. Di musim hujan seperti ini sudah pasti hujan sering disertai […]

Jika Saja

Posted: 18 Nov 2014 09:16 PM PST

Sudah satu jam Gita masih saja setia melihat permainan basket cowok idamannya, siapa lagi kalau bukan davian si cowok idaman para gadis di sekolah. Ya, sudah 1 bulan ini gita sedang berusaha mendekati davian. Tapi semua perhatiannya seakan diacuhkan oleh Davian. Gita tak kesal tak juga cemburu ketika melihat Davian didekati para gadis lainnya. Namun […]

Tanpa Tanda

Posted: 18 Nov 2014 09:11 PM PST

Tanpa Tanda. semua tiba tiba berubah saja. kulihat sesosok lelaki yang menemaninya biasa saja, tidak ada yang istimewa bahkan tak terlihat dewasa seperti umurnya. Dari cara bicara nya yang berusaha terdengar bijaksana sampai kesabarannya tak bisa mengelakkan siapa sebenarnya dia. Begitulah.. Begitulah dia sejauh aku menilainya untuk kesan yang kedua. Ceritakan saja bagaimana kami sebenarnya […]

My Facebook Boyfriend

Posted: 18 Nov 2014 09:03 PM PST

Kriiing… Kriiing… Kriiing, jam alarm berbunyi sangat nyaring seakan ingin mengusik mimpi pemiliknya. Jam menunjukkan angka 10, dengan malas Vera mematikan alarm itu dengan mata masih setengah terbuka. Saat matanya sudah sepenuhnya terbuka matanya langsung bulat seperti akan lepas dari tempatnya. “Aduh udah telat gue… hari ini kan kuliah pagi…” kesal Vera sambil bergegas mandi. […]

Antara Resa dan Resi

Posted: 18 Nov 2014 08:59 PM PST

Siang menjelang, seperti biasa Resa dan Resi kedua saudara kembar ini mengisi waktu luang mereka bersama anak-anak di masjid tidak jauh dari rumah mereka. Namun, keadaan berubah saat dusun tempat mereka tinggal dikunjungi sekelompok mahasiswa yang hendak mengadakan bakti Sosial. Berita kedatangan tersebut menyebar dengan cepatnya. Tiba hari dimana rombongan mahasiswa sampai di dusun dan […]

Hello Mossi

Posted: 18 Nov 2014 08:52 PM PST

Selamat pagi dunia. Hari ini adalah hari pertama aku sekolah di SMA Cahaya Abadi. Dimana sekolah ini adalah salah satu sekolah bagus se Jogjakarta. Aku senang bisa sekolah lagi, apalagi di sekolah se bersih ini. Tamannya tertata rapi, bunga-bunganya tumbuh subur. Penjaga tamananya yang baik dan ramah. Guru-guru yang bersahaja. Serta teman-teman yang cerdas dan […]

Apapun Asal Bukan Katak

Posted: 18 Nov 2014 08:45 PM PST

Sejak kelas 2 SD aku sudah menyatakan perang dengan hewan amfibi yang satu ini. Kenapa? Karena menjijikan. Bukan cuma itu, katak itu jorok! Nyebelin!!! Dan masih banyak keburukan dari hewan ini. Ditambah aku punya pengalaman buruk dari hewan yang bisa hidup di air dan di darat ini. Waktu aku kelas 2 Sekolah dasar, aku bangun […]

Wanita itu Zahreena

Posted: 18 Nov 2014 08:42 PM PST

Langit pagi ini sepertinya tak pernah mau bekerjasama denganku, sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Selalu kelabu. Tak pernah ada jeda untuk matahari sekali-kali menyibakkan sinarnya, awan selalu saja menutupi dan enggan berpindah. Motor butut ku sampai tak kuat lagi ngegas untuk sampai di kantor tepat waktu. Selain jalan raya yang digenangi luapan air got motor ku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Dinding Sekolah Rahasia

Posted: 17 Nov 2014 05:15 PM PST

Senin pagi… Tok… tok… tok… Seseorang mengetuk pintu kamarku dari luar. Pintu sengaja aku kunci, karena aku benar-benar gak mau di ganggu semaleman. "klara, bangun!!! Dari semalem, mama pulang sampai sekarang pintu masih di kunci aja" ternyata itu suara mama. "sudah sholat subuh belum?" teriak mama sekali lagi. Dilanjutkan langkah kaki mama meninggalkan depan kamarku. […]

Antara Ada dan Tiada

Posted: 17 Nov 2014 05:10 PM PST

Hay nama ku Afrinda Celia Afriza Aku sekarang sekolah di salah satu sekolah menengah kejurusan di Solo sekarang, tapi cerita indah ku ada di putih biru, yaps masa SMP tepatnya. Banyak yang bilang cerita sedih sih, tapi nggak buat Aku. Semua ini berawal dari bel berakhirnya jam pelajaran di hari yang sangat terik. Seperti biasa […]

Penantian Sia Sia

Posted: 17 Nov 2014 05:03 PM PST

Masa ini adalah masa yang menyenangkan bagi setiap anak yang akan melakukan transisi dari remaja ke dewasa yapz tentu saja masa itu masa SMA, mungkin setiap anak SMA tidak akan bisa melupakan cerita SMA yang pernah mereka alami. Begitupun denganku, walau sekarang aku sudah kuliah, sudah menjadi mahasiswa bukan anak SMA lagi, tapi kenangan di […]

Dia atau Dia?

Posted: 17 Nov 2014 04:58 PM PST

Di puncak masa putih abu-abu, aku dihadapkan dengan berbagai pilihan. Banyak pilihan yang harus aku tentukan demi masa depanku, atau aku akan menyesal. Salah satunya adalah cinta. Seringkali aku bercerita, membaca dan mendengar sebuah istilah yang sakral bagi pujangganya itu sendiri. Teringat sewaktu keseharianku yang masih kental dengan agama. Kerudung panjang dan lebar menutup dada […]

Aku Memilih Setia

Posted: 17 Nov 2014 04:51 PM PST

Hai, namaku Annisa Fazila Mutiara, yang akrab di sapa Nisa. Aku mau membagikan pengalaman cintaku tentang keputusan yang berat, yaitu “Aku Memilih Setia” “Nisaa!” Panggil seseorang. “Kinta?” Jawabku. “Hey, aku capek tau ngejar kamu!” Jawab perempuan berambut lurus berwarna hitam pekat ini, dia Kinta sahabatku. “Haah… gitu aja kamu capek!” Olokku jahil. “Eh… kamu tuuuh!” […]

Senja Penanti Hujan

Posted: 17 Nov 2014 04:45 PM PST

Sore sudah berganti senja. sisa hujan yang turun mulai rintik di sela langit jogja. saya masih celingukan di antara ruas jalan mencari sisa angkutan umum untuk mengantar saya pulang. 'tumben' gumam saya. para angkutan umum itu sudah berputar-putar melewati wajah saya. Tapi apa mau dikata, jejalan yang bahkan sampai memenuhi pintu masuk kendaraan umum itu […]

Pangeran Langit Malam (Part 2)

Posted: 17 Nov 2014 04:37 PM PST

Hari berganti hari yang aku lalui selalu mendapat sapaan hangat setiap harinya, aku sempat berfikir beberapa kali, mengapa orang selain dia bisa menyapa seperti itu, bahkan setiap pagi. Aku berfikir juga, apakah hanya aku yang mendapatkan deret kata itu? Dan apakah wajar jika aku tersenyum hanya karena pesan singkat yang diketik dalam waktu beberapa detik […]

Pangeran Langit Malam (Part 1)

Posted: 17 Nov 2014 04:24 PM PST

Setamatnya dari Sekolah Menengah Pertama, aku melanjutkan di SMA impian yang memang aku idam-idamkan sedari dulu, mungkin karena letaknya yang strategis dari rumahku. Bagaimana tidak? Pagar kelilingnya saja terlihat jelas dari pagar rumahku, kalau saja aku boleh menaiki pagar itu pasti aku berangkat lewat pagar itu. Saat itu aku masih sangat polos seperti anak ayam […]

Hingga Akhir Waktuku

Posted: 17 Nov 2014 04:20 PM PST

Ku buka tirai jendela kamarku. Matahari bersinar cerah, seperti berlawanan dengan suasana hatiku yang masih seperti semalam. Semalam jantungku berdegup kencang. Kini deg deg-an itu menghilang. Tapi resah itu masih ada. Sesekali kuhela nafas panjang. Mungkinkah ini firasat? Atau ini pertanda penyakit? Ah, harusnya tak perlu kuperdulikan perasaan ini. Kuikhlaskan semua ini. Apa yang akan […]

Let’s Add New Knowledge

Posted: 17 Nov 2014 04:15 PM PST

“Sekarang, Cindy.” Kata seorang wanita di depan kelas itu. “No. 56, Makhluk hidup (organisme) yang terdiri dari sebuah sel dinamakan: A. Monera.” Kata Cindy. “Hm.. Benar. A. Monera.” Lanjut Guru Biologi tersebut, “Ayo, sekarang Pika.” “No. 57, Escherichia Coli jumlah selnya di tubuh manusia adalah: C. 65 Milyar.” Jawab Pika. “Okay, benar. Lanjut.” “No. 58, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ketika Sahabat Berkhianat

Posted: 16 Nov 2014 08:59 AM PST

Teeet.. “hey Kartika sedang apa kamu disini?” tanya Lisa dengan mengagetkan Angel yang sedang melamun di pinggir kelas. Hai namaku Angelina Kartika Putri aku sekolah di SMA NEGERI MEDAN, aku sekarang kelas XII IPA 6 aku mempunyai banyak teman baik cowok maupun cewek bagiku mereka adalah semuanya teman, aku juga punya teman yang sudah lama […]

Selebrasi Untuk Shania JKT 48

Posted: 16 Nov 2014 08:55 AM PST

Pada pagi ini tomi yang menerima telpon dari pelatihnya harus latihan pagi ini di GBK lantaran harus tanding hari ini melawan semen padang tomi yang sekarang ini membela persija jakarta harus bisa naikkan pamor nya sebagai pesepak bola international karena telah beberapa kali tidak bisa membawa persija menang karena selama tomi telah beberapa kali membawa […]

Terpisahkan

Posted: 16 Nov 2014 08:47 AM PST

Namaku Keyla. Duduk di bangku SMP kelas 3. Aku mempunyai seorang sahabat bernama Meyla. Dia adalah kembaranku. Dari di perut ibuku aku sudah berteman dengannya. Dialah satu-satunya sahabatku di kelas. Di sekolah, kami dijauhi oleh teman-teman karena kami miskin. Maklumlah kami bisa sekolah disini itu semua karena beasiswa dari sekolah kami di SD. Setiap ada […]

Cinta Pertamaku

Posted: 16 Nov 2014 08:39 AM PST

Bermodalkan kulit sawo matang, dan senyum yang mempesona ialah Fathir, seorang pria yang ku kagumi sejak kelas 8 smp, memiliki tinggi badan yang ideal bak seorang atlet basket, dan mempunyai kecerdasan yang membuat ia semakin menjadi pria yang di idolakan setiap wanita, ingin sekali rasanya aku berkenalan dengannya, walaupun hanya dikatakan sebagai teman, akan tetapi […]

Singkat Namun Sejuta Rasa

Posted: 16 Nov 2014 08:24 AM PST

Sore itu, Azel pulang dari kuliah sekitar pukul 5 sore. Menuju Stasiun, menggunakan angkutan umum. Ya, keretalah menjadi alat transportasinya setiap pergi dan pulang kuliah. Sampai di stasiun Azel langsung menuju mushola kecil yang berada di pojok stasiun, untuk melaksanakan salat magrib karena sudah waktunya. Sebelumnya, Azel sudah membeli tiket terlebih dahulu. Saat kaki Azel […]

Misteri Diamnya Cinta

Posted: 15 Nov 2014 04:15 PM PST

Sudah satu minggu ini aku gak ngelihat cinta, yaitu sahabatku. Kabarnya pun tak ada hanya bisa mengingat cinta masa lalu. Gak ketemu 1 hari aja bagai 1 bulan apalagi gak ketemu 1 minggu bagai gak ketemu 1 tahun. Aku pun berjalan untuk pulang, ketika aku melewati sebuah taman. Disitulah aku mengingat aku dan cinta pertama […]

Hari Pertama MOS SMP

Posted: 15 Nov 2014 04:10 PM PST

Hari ini aku siap siap packing, akan ku kemas semua barang bawaanku. Huft ternyata lumayan banyak juga ya.. sampai-sampai tas ku ini terlihat bagaikan tas yang bermuatan batu. Ketika ku angkat rasanya berat. Ah biarlah.. walau terasa berat toh aku masih kuat. He.. he.. Sebenarnya bukan tanpa alasan aku ribet packing kayak gini, jelas saja […]

Inikah Keluarga?

Posted: 15 Nov 2014 03:55 PM PST

Kupandang langit yang lengkap dengan bulan dan bintang. Aku bertanya pada sendiri, “Ikatan mana yang paling berharga? Apakah itu keluarga atau apa?”. Diriku kembali diam, melanjutkan perjalanan pulang. Kubuka pintu gerbang, kulihat ada sepiring nasi, lengkap dengan lauk pauknya di meja makan. Kulihat ada empat kursi kosong di meja makan, tanpa berfikir lagi, kulahap makanan […]

Kembali Dalam Dekapanmu

Posted: 15 Nov 2014 03:52 PM PST

Pandanganku tak lepas dari air yang menetes ini. Satu jam sudah berlalu dan aku masih memandanginya. Aku tidak merasa bosan sedikitpun. Tentu saja, hujan adalah hal yang paling aku sukai dari semua keajaiban dunia. Tuhan memang mahabaik. Tuhan memberikan seorang teman yang sangat mengerti diriku disaat tidak ada seorang pun yang bisa mengerti aku. Aku […]

Mati Suri

Posted: 15 Nov 2014 03:45 PM PST

Hai, namaku Ken. Aku duduk di kelas 7. Aku anak sebatang kara. Hujan atau panas pun aku selalu sendiri. Jarang ada yang menemaniku. Membutuhkanku hanya ada butuhnya saja. Ke kantin saja sendirian apalagi pulang sekolah Saat di kelas aku duduk sendiri di kelas. Entah, mengapa perasaanku tidak enak begini. Pak Hilmi bilang bahwa sekarang ada […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Penyesalan ku

Posted: 14 Nov 2014 04:33 PM PST

Ketika lembaran soal ujian di bagikan lya tampak senang, karena lya yakin nilai nya akan bagus “uffff, untung soal nya mudah-mudah”, lya mengerjakan dengan cepat, “lya no 37 apa?”, salah satu temannya bertanya “mmm aku belum selesai”, lya berbohong kepada temannya, padahal lya sudah hampir selesai, ‘sorry ya bukannya aku gak mau ngasih tau, tapi […]

Mahkota Daun Teh

Posted: 14 Nov 2014 04:28 PM PST

Aku berdiri di atas sebuah batu tua di tengah derasnya air terjun. Kurentangkan kedua tanganku, perlahan mataku pun kupejamkan. Saat ini aku hanya merasakan kedamaian hidup yang membuatku tak bergeming dari suara derasnya air mengalir dari arah atas kepalaku. Burung-burung berkicau di sekitarku serta gembaran alam yang begitu elok memuaskan mata ini. Kubayangkan pabila di […]

Cinta Dalam Diam

Posted: 14 Nov 2014 04:20 PM PST

"Kring… kring.. kring.." jam beker ku berbunyi sangat nyaring pada pukul 06.30 yang sengaja ku setel untuk membangunkan ku dari tidur panjangku. Aku sontak terbangun dan dengan langkah sempoyongan aku berjalan ke arah kamar mandi untuk bersiap-siap ke sekolah Hari ini adalah hari pertama ku masuk sekolah sebagai seorang siswi SMA. Aku cukup gugup. Oiya, […]

Rahasia Cinta

Posted: 14 Nov 2014 04:16 PM PST

Paskibra merupakan ekstra yang telah Icha pilih semenjak ia duduk di bangku SMK. Semenjak SMP Icha memang suka dengan ekstra ini. Dimanapun ada perlombaan paskibra Icha pasti datang untuk melihat. Tanggal 24 Desember 2011, sekolah Icha mengadakan gastra untuk semua ekstra lapangan. Pada hari itu para alumni paskibra tempat sekolah Icha datang untuk melihat. Karena […]

Notes Hitam

Posted: 14 Nov 2014 04:11 PM PST

'Orangtua bagiku hanya peduli dengan kesuksesanku, tapi tidak sedikit pun dengan kebahagiaanku. Mereka bersungguh-sungguh menjaga nama baikku, tapi sebenarnya tidak!! Mereka hanya menjaga nama mereka sendiri agar tampak baik di mata orang lain. Mereka memeliharaku, benar-benar memelihara, sehingga ketika aku menjadi sesuatu yang berharga, mereka mendapatkan pula hal-hal berharga yang mereka inginkan. Tanpa peduli apakah […]

Partners in Goodness

Posted: 14 Nov 2014 04:05 PM PST

Layaknya gadis kecil centil dan genit yang suka mencari teman, pelepasanku setelah mengalami bullying selama satu tahun adalah mencari teman, dan lebih baik lagi, mendapatkan sahabat. Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku benar-benar memiliki seorang teman untuk diajak bicara dan bercengkerama, bergosip tentang siapa berpacaran dengan siapa dan kapan mereka akan putus dan dengan […]

Hantu Bawah Tangga

Posted: 14 Nov 2014 04:01 PM PST

Waktu itu saya masih berumur 9 tahun, waktu itu ada sebuah tulisan di mading sekolah SD saya yang mengatakan bahwa dulu ada alumni sekolah saya ini, mempunyai dendam kepada semua orang yang telah mengolok ngoloknya karena penyebabnya dia sangat culun dan hitam, dia gantung diri di tangga sekolah yang paling atas, dia berjanji akan menghantui […]

Bukan Sampah Biasa

Posted: 14 Nov 2014 03:55 PM PST

Setelah pengalaman yang mengusikku selama 365 hari itu berakhir, aku mulai berani menunjukkan taringku kepada semua orang: kepada mereka yang mengejekku, menggunakanku sebagai bahan ejekan, hinaan dan fitnahan, dan kepada mereka yang meragukan kemampuanku sebagai pelajar berseragam merah dan putih. Usiaku masih sepuluh tahun saat itu, tetapi aku merasa bahwa pengalamanku disakiti orang lain bisa […]

Asal Usul Bagau Makan Ikan

Posted: 14 Nov 2014 03:48 PM PST

Ini adalah kisah awal mula mengapa bangau makan ikan. Pada awalnya dahulu bangau memakam rumput, namun semua berubah karena suatu kejadian. Cerita ini diawali pada zaman dahulu hiduplah induk bangau beserta kelima ekor anaknya. suatu ketika induk bangau mengajak anaknya untuk mencari makan di hutan. sesampai di hutan anak-anak bangau berpencar mencari makan. Anak bungsu […]

I Can’t Save My Friend

Posted: 14 Nov 2014 03:44 PM PST

Sahabatku meninggal 3 tahun yang lalu. Aku sungguh bodoh saat itu. Sangat bodoh!!! Kenapa.. Kenapa saat dia terjatuh dari tangga, aku tidak langsung menolongnya?. Kenapa saat dia menjerit padaku, aku hanya menatapnya, bahkan saat dia meraung, menangis dan meminta tolong padaku? Coba waktu itu aku langsung menolongnya. Kejadiannya takkan seperti ini. Kenyataanya, aku tidak bisa […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Penantian Tanpa Ujung

Posted: 13 Nov 2014 03:37 AM PST

Malam ini aku merasa kesepian. Aku menginginkan sesuatu yang entah ada ujungnya atau tidak. Sudah bertahun-tahun aku merasakan hal seperti ini, kosong dan sendirian. Namaku Dhelia, umur 20 tahun, seorang mahasiswi kedokteran di salah satu universitas negeri di pulau Jawa. Mungkin aku termasuk orang yang telat merasakan cinta karena usiaku yang sudah remaja akhir baru […]

One Less Lonely Girl

Posted: 13 Nov 2014 03:31 AM PST

Valentina Olivia Jessie Tanubrata adalah seorang gadis berusia 17 tahun. Hari-harinyaa selalu diisi dengan membaca buku baginya, satu hari tanpa membaca sangat membuat dirinya bosan. Valen, yap itulah nama panggilannya. Di sekolah Valen adalah siswa yang pendiam, kalem dan cuek. Ia selalu menyendiri, dan menjauh dari teman-temannya entah apa yang ada dalam benaknya padahal jika […]

Di Penghujung Waktu

Posted: 13 Nov 2014 03:28 AM PST

Kisah ini tercipta karena kerinduan yang memaksa hati untuk tetap diam dalam pengabaian. "akan selalu ada ruang tersendiri di hatiku untukmu" itulah ucap yang kurindu, ya! Aku percaya itu. Ruang tersendiri, mungkin itu adalah salah satu ruang di hatinya yang terisolasi dari ingatan waktu dan tak pernah terjamah dalam rasa rindunya. Mungkin disanalah namaku ditempatkan. […]

In Pati Taekwondo Kid’s Championship

Posted: 13 Nov 2014 03:19 AM PST

30 November – 1 Desember 2013, Pati Jawa Tengah Hari itu hari Jum’at 29 November 2013 kami yang berjumlah 23 anak berangkat dari SMP N 1 Salaman menuju ke GOR Samapta, Magelang untuk berkumpul dengan anak Tidar Taekwondo Club (TTC) dan bersama-sama berangkat menuju Pati. Kami berangkat dari sekolah pukul 11.00 WIB setelah sebelumnya saya […]

Cerita Cinta di Putih Biru Tua

Posted: 13 Nov 2014 03:14 AM PST

Malam tanpa bintang. Mungkin begitulah kata yang pas untuk seorang cewek yang sedang GALAU, Yaa.. begitulah hati seorang cewek yang satu ini. Dia seorang cewek bernama Cancer dia bingung harus mempertahankan cintanya atau mengejar cinta yang lain karena ada seorang adik kelas bernama Sagitarius menembak dia di sisi lain dia masih pacaran sama Scorpio. Namun […]

Ayunan Merah

Posted: 13 Nov 2014 03:08 AM PST

Pagi ini terlihat sangat cerah. Angin bertiup dengan lembut menembus kulitku dan juga membuat rambutku menari-nari. Burung-burung berkicauan di jendela rumahku. Ku buka jendela, dan ku lihat matahari belum muncul juga. Memang, pagi itu terlihat sangat sejuk dan juga membuat nyaman tetapi tidak dengan hatiku. Tetap sama, mendung. Akhir-akhir ini, aku sering termenung dan memikirkan […]

Mutiara Hati

Posted: 13 Nov 2014 03:04 AM PST

Saat aku melihat fotonya di handphoneku, aku merasa begitu bangga karena aku mempunyai seseorang yang bisa membuat aku bangkit dari keterpurukanku. Bagaikan tanaman yang layu disiram air hujan apabila aku bertemu dengannya. Setelah aku terpuruk dalam penyakit yang ku derita ternyata masih ada yang bisa membuat aku tersenyum menjalani hari-hariku. Memang mutiara hati itu tak […]

Hal kecil

Posted: 13 Nov 2014 02:56 AM PST

Jam alarm ku berbunyi tepat pukul 05.30, aku segera bangun lalu sholat subuh. Karena ini hari aku sekolah aku bergegas sarapan, mandi lalu segera berpamitan kepada ayah dan ibuku. Saat menuju ke sekolah, aku melihat ada poster perlombaan menyanyi. “Sepertinya perlombaan ini sangat menarik dan mungkin aku bisa membantu ayah dan ibu mencari uang, karena […]

Todoke (Meraih)

Posted: 13 Nov 2014 02:52 AM PST

Hari ini diawali dengan hari yang cerah, semua tanaman melambai-lambai menyambut cerahnya hari. Kunikmati setiap langkah yang kubuat di pinggiran jalan setapak. Suara burung berkicau dengan melodi indah di dalam kesunyian. Langit yang membentang luas membuat hatiku tertegun atas keindahan wajahnya yang biru cerah ditemani oleh awan yang putih bersih. Alangkah indahnya ciptaan-Mu. Aku seorang […]

Haunted Dolls

Posted: 13 Nov 2014 02:47 AM PST

“Boneka itu berhantu, tidak boleh dipegang! Jangan pegang! Jangan pegang!” Kata Micy. “Micy! Kamu percaya aja sama hal-hal yang begitu. Makannya jangan suka nonton film hantu, aku akan buktikan sama kamu kalau boneka ini gak terkutuk!” Kata Valen. “JANGAN! Jangan, Valen, percaya sama aku! Udah banyak korban yang meninggal akibat menyentuh boneka itu! Please! Jangan, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Gadis Itu

Posted: 11 Nov 2014 08:59 AM PST

Akulah wanita penjelajah waktu, wanita yang melihat kejadian-kejadian dari masa lalu hingga masa depan. Akulah pengawas kejadian dari masa lalu hingga masa depan, aku berusaha untuk mengetahui apa yang telah terjadi yang akan terjadi, aku bercita-cita untuk mengetahui segala hal. Tapi sayangnya bukanlah Tuhan, jadi masih banyak yang tidak ku ketahui, untuk itu, aku akan […]

Rumahku

Posted: 11 Nov 2014 08:54 AM PST

Aku membuka pintu rumahku setelah aku membuka kuncinya, dengan perlahan aku membukanya. Ku ucapkan salam tapi tak ada yang menjawab. Sejenak aku duduk di kursi ruang tamu, aku menghirup udara suasana rumahku yang selalu ku rindukan. Aku menutup mataku perlahan mencoba untuk mengingat kembali semua kenangan di rumahku saat terakhir kali aku meninggalkannya. Aku berdiri […]

Gloaming

Posted: 11 Nov 2014 08:51 AM PST

Sebuah padang rumput ilalang yang luas, memancarkan cahaya coklat keemasan di senja hari seperti ini. Diselingi bunga-bunga yang merekah di sekitar padang itu. Gemericik air sungai yang mengalir kecil tanpa riak. Sungai berwarna bening kebiruan dan mampu memantulkan pemandangan apik di atasnya -seakan akan ada kota serupa di bawah air sungai itu-. Jembatan panjang melengkung […]

Cemburu Tanda (Terlalu) Cinta?

Posted: 11 Nov 2014 08:45 AM PST

Keadaan ruangan itu gelap dan remang-remang, saat sepasang muda-mudi mencari suatu barang. Ialah Fay, lelaki bertubuh atletis itu, masuk menemani Yuna kekasihnya, gadis penakut yang bawel. Mereka berdua berniat masuk mencari sesuatu. Kaca mata renang, ya, benda itu yang mereka cari. Dengan sinar senter hape yang mereka pakai, mereka bersama-sama mencari kacamata tersebut di antara […]

Amanah Dari Nenek

Posted: 11 Nov 2014 08:40 AM PST

Pada suatu hari, tinggalah seorang gadis kecil yang bernama Alinda Salsabila. Panggilannya Alin. Ia tidak punya keluarga karena keluarganya meninggal setelah kejadian tsunami. Karena sudah tidak memiliki keluarga lagi, Alin pun hidup bersama seorang nenek di desa yang berdekatan dengan Hutan Asri. Memang, itu bukan nenek kandungnya. Tetapi, nenek itu sangat menyanyangi Alin. "Nenek… Aku […]

Sahabat Kecilku Kembali

Posted: 11 Nov 2014 08:34 AM PST

Aku memiliki seorang sahabat yang begitu baik denganku, bahkan keluarga ku dengan keluarga dia sangat dekat. Kevin adalah laki-laki yang paling dekat dengan ku sewaktu aku masih duduk di kelas 2 sekolah dasar. Teeettt…Bel sekolah berbunyi menandakan jam pelajaran di mulai. “heii… Pagi semuanya” bilang chaca. “cha apa kamu sudah mengerjakan tugas matematika?”. Tanya rika […]

Aku Punya Tapi Tidak Bisa Ku Miliki

Posted: 11 Nov 2014 08:30 AM PST

“huss, arwah setan pergi lah dari samping adikku yang paling cantik ini..” seru nando sambil tersenyum membangunkan lamunan ku, Nando adalah anak dari paman saya, Dia itu anak yang baik, sopan, pintar dan pastinya keren lah banyak cewek-cewek yang suka sama Dia, ya biar pun dia banyak disukai sama perempun dia gak playboy. Jadi gak […]

Cafe Pertigaan Jalan

Posted: 11 Nov 2014 08:19 AM PST

"Keni, gua pulang dulu. Jangan lama-lama bacanya, cepet pulang oke?" "Iya, sebentar lagi juga selesai. Lagi seru nih," kata Keni yang tak berpaling dari bukunya. "Gak ada alasan lain apa? Ya udah, deh. Aku duluan ya…" "Iya," ucap Keni seraya melambaikan tangannya ke arah Zelin. Tersisalah Keni seorang diri di perpustakaan. Universitas tempatnya mengasah ilmu […]

Hari-Hariku

Posted: 11 Nov 2014 08:12 AM PST

Nama ku Mika utamy, teman-teman biasa menyapaku dengan sebutan Mika dan itu sekalian nama beken juga?. aku anak terakhir dari 3 bersaudara. Muhammad Hiro Pratama kakak sulungku, Ahmad Vidy Adriansyah kakak keduaku, Saudara aku Laki-laki semua, jadi aman lah buat aku kalau untuk masalah pembelian apapun yang aku mau, nggak rebut-rebutan, Haha peace! Aku berumur […]

Galuh Something, Galau Nothing

Posted: 11 Nov 2014 08:07 AM PST

"Hai…" Sebuah suara yang agak serak menyapaku entah siapa seseorang yang mengeluarkan suara itu aku tampak tak kenal. Suaranya berat dan agak serak belum pernah terdengar dalam memori telingaku, segera aku menengok ke arah sumber suara itu dan ternyata sosok cowok jangkung berdiri tepat di sebelahku, matanya tajam dan mata itu aku tidak pernah kenal […]
ReadmoreCerpen mu