Cerpen mu

Cerpen mu


Kenapa Sih Selalu Dia?

Posted: 24 May 2015 12:56 PM PDT

Hai guys, namaku Dani. Aku berasal dari desa kecil yang jauh dari keramaian. Kini aku menginjak SMP. Saat pendaftaran, aku putus asa karena banyak sainganku dari SD lain yang nilainya lebih tinggi dari aku. Saat pengumuman, yeee… aku diterima di SMP favorit itu. Setelah melewati masa MOS “Masa Orientasi Siswa”, akhirnya aku menetap di kelas […]

Buaya dan Kerajaan Katak

Posted: 24 May 2015 12:50 PM PDT

Pada suatu hari, ada sebuah kerajaan katak. Yang dipimpin oleh seekor katak yang dapat sihir. Akan tetapi di sana juga hiduplah seekor buaya. Ia senang memangsa warga dari kerajaan katak. Raja yang mendengar berita ini langsung menjadi marah. Karena mendengar berita dari pasukannya yang dimangsa oleh seekor buaya. Lalu raja katak siang itu langsung mendatangi […]

Baju Lebaran Faiza

Posted: 24 May 2015 12:42 PM PDT

Idul fitri semakin dekat, hampir semua anak di TPA tempat Faiza mengaji membicarakan baju lebaran yang dibelikan orangtua mereka. Mereka semua girang, kecuali Faiza yang hanya termenung, kecewa karena tidak dibelikan baju baru untuk lebaran. "Tok, tok, tok" Terdengar suara pintu diketuk. Umi yang sedang mencuci piring di dapur pun berjalan menuju pintu, membukanya. Faiza, […]

Kurang Sedetik Kita Bersama

Posted: 24 May 2015 12:37 PM PDT

13 Februari "Hari ini dia sibuk, iya, dia, siapa lagi jika bukan Fakhri. Fakhri yang dulu perhatian, tidak egois, selalu membantu akhir-akhir ini dia menjadi seseorang yang super sibuk, sibuk dengan segala urusannya terutama BAND nya dan juga katanya sibuk belajar karena bentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April dan […]

Karena Hujanlah yang Menyatukan Kita

Posted: 24 May 2015 12:34 PM PDT

Bel sekolah berbunyi tanda pelajaran usai, aku segera bergegas membereskan alat-alat tulisku dan memasukkannya ke tas. Aku keluar kelas dengan langkah terburu-buru karena cuaca hari ini mendung tanda hujan segera turun. Betapa malangnya nasibku karena sopir ku belum datang menjemputku, dan pada akhirnya gerimis pun datang dan beberapa menit kemudian berubah menjadi hujan yang cukup […]

Kebahagiaan dari Keripik Kentang

Posted: 24 May 2015 12:29 PM PDT

Mentari memancarkan sinarnya yang hangat di sela-sela gumpalan awan, pagi yang segar menyambut Iskan begitu ia membuka mata, beranjak dari ranjang. Bergegaslah ia berangkat menuju kantornya yang terletak tak jauh dari tempat kosnya. Gelora semangat memenuhi jiwa muda berusia 25 tahun itu. Sepanjang berjalan kaki ke kantor, langkah kakinya diayunkan lebar-lebar pertanda rasa percaya diri, […]

Tentang Kisahku dan Dia

Posted: 24 May 2015 12:21 PM PDT

Malam itu aku duduk termenung di meja belajarku saat terdengar dering sms di handphoneku. Tertera nama mantanku di sana. “Huhh ngapain sih dia masih sms lagi kan gue juga udah mau ngelupain”, desahku seraya membuka sms darinya. Malam itu pun aku menghabiskan malamku dengan berbalas sms dengannya. Tak bisa kupungkiri aku memang belum benar-benar melupakannya […]

The Painter’s Masterpiece

Posted: 24 May 2015 12:18 PM PDT

It was apparent to be a pleasure for Amir, a twenty-one-year-old young man to earn money from his paintings. Last week, one of his paintings had been bought by a rich businessman, and the generous businessman gave twenty million rupiahs for the beautiful painting. Amir never had twenty million rupiahs in his life. He lived […]

Sepatah Maaf dari Papa

Posted: 24 May 2015 12:14 PM PDT

Peluh menetes di dahiku. Sungguh siang hari yang panas. Matahari melotot, teriknya membakar kulitku. Suara klakson menjerit bersahut-sahutan dari kendaraan di jalan raya, motor saling serobot, angkot berhenti seenaknya di pinggir jalan. Inilah wajah Jakarta di siang hari. Begitu perkuliahan selesai, segera aku pun bergegas ke tempat kost dan membaringkan tubuh di atas kasur yang […]

Kalung Perak dari Akira

Posted: 24 May 2015 12:10 PM PDT

Semburat jingga nan indah yang biasa menggantung di langit tak nampak pada senja hari ini. Gumpalan awan kelabu menaungi angkasa disertai rintik hujan yang turun membasahi jalanan kota, menghilangkan debu-debu yang berterbangan. Secangkir vanilla latte menghangatkan tubuhku yang sedikit kedinginan karena di luar hujan. Kata orang, kopi di Kedai Kopi Danty punya rasa dan aroma […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ku Punya Dua Cinta Yang Selalu Membuatku Menangis

Posted: 23 May 2015 03:06 PM PDT

Pada umurku baru beranjak 12 tahun, pada saat itu ku menemukan cinta pertamaku Karina.. Waktu itu, ku hanya menganggap cinta hanyalah main-main saja. Pada saat ku lagi bercanda tawa dengannya, tapi dia terlalu keras denganku, dia selalu memukulku, selalu mencubit pipiku, dan selalu menjewer telingaku seolah dia adalah ibuku. Aku pun memukulnya dengan keras hingga […]

Cinta Yang Salah

Posted: 23 May 2015 02:58 PM PDT

Cinta sejati?, apa itu cinta sejati? apakah cinta sejati itu benar benar ada? Aku tak mempercayai lagi yang namanya cinta sejati setelah aku dikhianati oleh seseorang yang sangat aku cintai. Aku menyayanginya dalam diam, Hanya aku yang memendam perasaan ini tanpa dia mengetahuinya. Aku dan dia satu kelas, Bisa dibilang aku mencintainya pada pandangan pertama […]

Sesosok Yang Ku Kagumi

Posted: 23 May 2015 02:54 PM PDT

Di ujung jalanku.. Ketika dedaunan mulai menguning, menandakan fase terakhir, dimana ia akan segera tanggal dari rantingnya. Posisi yang tak lain adalah posisiku saat ini. — Mata ini bisa terbuka, bisa melihat, dan memperhatikan setiap detail wajah yang lalu-lalang di depan mata, hingga mata ini tertuju pada sesosok yang ku kagumi itu. Waktu lalu, menjadi […]

Pergi Tanpa Alasan

Posted: 23 May 2015 02:48 PM PDT

Matahari akan segera terbit, waktu pun sudah menunjukan pukul 06.00, aku pun segera bergegas bangkit dari tempat tidurku untuk mandi dan bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Lyra Anastasya, ya.. itu nama lengkapku, aku biasa dipanggil Lyra oleh teman-teman di sekolahku. Aku sangat beruntung sekali karena aku memiliki seseorang yang begitu menyayangiku, namanya Dicky, dia sosok […]

Nine Month Love, Nine Month Hurt

Posted: 23 May 2015 02:42 PM PDT

Hanya bahagia dan bahagia yang aku dapat aku rasakan, walau aku belum mendapatkan pekerjaan tapi karena ada kamu yang selalu menemaniku membuatku merasakan kebahagiaan yang nyata, aku sangat berterimakasih kepada teman kampusku karena dia yang sudah mengenalkanku dengan pujaan hatiku ini, walau awalnya aku sempat menolak karena malu dan gengsi tapi temanku terus mendesaku dan […]

Cinta Putri

Posted: 23 May 2015 02:38 PM PDT

Gue Putri biasa dipanggil Puput, seorang gadis berusia 21 tahun. Cowok gue namanya Kiki. Dia cowok yang paling gue sayang di dunia ini setelah bokap gue. Hubungan gue sama dia sudah jalan satu tahun. Padahal sebelumnya gue nggak pernah pacaran selama ini, baru sama Kiki. Kiki itu nggak ganteng, jelek juga nggak, standard lah buat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kereta Senja

Posted: 22 May 2015 04:10 AM PDT

Suasana panas di saat senja mulai memuncak di ubun-ubun, saling dorong antara mahasiswa yang dengan aparat kepolisian pun tak terelakan, sampai akhirnya hujan batu tiba tiba menggempur barikade polisi yang berjejer, terlihat polisi hanya kelihatan gamang memukul mundur dengan tongkat kayu atau Cuma berlindung di balik tameng, jumlah yang tak berimbang akhirnya memaksa polisi mengeluarkan […]

Misteri Penjaga Sekolah

Posted: 22 May 2015 04:01 AM PDT

Suati hari ada 5 orang sahabat yang selalu bersama-sama, nama mereka adalah Widya, Aldo,,Putra, Goris dan Shinta. Mereka bersekolah di SMP N 14 Kendari. Mereka semua sekolah pada siang hari dan pulang pada malam. Pada sore itu mereka sedang duduk di dalam kelas sambil berbincang-bincang tentang hantu “di sekolah kita ada hantu berbadan hitam dan […]

Kita Cewek Bukan Rest Area

Posted: 22 May 2015 03:58 AM PDT

Berawal dari facebook. Ya biasa lah ya abg jaman sekarang siapa sih yang gak kenal facebook? Ternyata facebook juga membawa cerita sendiri untuk cewek yang satu ini namanya anne. Pada suatu waktu anne tuh lagi gak ada kerjaan pulang sekolah dia iseng buka facebooknya dan lihat ada kiriman “wall” dari tita mereka berlanjut kirim-kiriman wall […]

You Are My Star (Part 2)

Posted: 22 May 2015 03:53 AM PDT

Selesai sarapan, aku naik kembali ke kamarku. Sampai di sana, aku segera membuka kiriman itu. Begitu terkejutnya aku ketika melihat benda di dalamnya. Sebuah benda berbentuk bintang berwarna kuning yang di tengahnya tertulis namaku. Shasa Adel Priskyla. Ditulis dengan tinta merah. Benda itu mempunyai kunci di setiap sisinya. Begitu aku buka, alunan musik segera terdengar […]

You Are My Star (Part 1)

Posted: 22 May 2015 03:47 AM PDT

Malam ini sama seperti malam-malam sebelumnya. Hujan yang turun sejak siang tadi masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Dengan ditemani secangkir coklat panas kesukaanku, teropong dan selimut hangat, aku duduk di depan balkon kamarku. Berharap agar hujan segera reda dan langit kembali tanpa awan. Aku menunggu bintang. Benda kecil penghuni langit. Sambil meminum coklat panasku, […]

Kibarkan Merah Putihku, Kobarkan Semangatku

Posted: 22 May 2015 03:39 AM PDT

10 November merupakan salah satu peringatan terpenting dan bersejarah di Kota Surabaya. Perjuangan demi perjuangan dan perlawanan demi perlawanan telah dilakukan oleh para pejuang kita di Kota Pahlawan ini, demi menyelamatkan pedoman bangsa. Mereka tak pernah peduli hidup atau mati. Yang mereka tahu dan mereka inginkan, hanya untuk berusaha menegakkan bendera merah putih dengan penuh […]

Seribu Cintaku Untuk Ayah

Posted: 22 May 2015 03:32 AM PDT

Surga memang berada di telapak kaki Ibu. Tetapi pernahkah terlintas sejenak dalam pikiran kalian, bahwa seorang Ayah juga punya peran yang sangat berharga dalam kehidupan kalian? Ya, memang benar jika Ayah bagaikan sebongkah berlian yang sangat cerah nan sulit didapat. Saya bisa mengatakan seperti itu, karena sesungguhnya hanya Ayah yang rela berkorban untuk menghidupiku, Ayah […]

The First Sun

Posted: 22 May 2015 03:29 AM PDT

Matahari baru saja menampakan dirinya di ufuk timur. Namun, seseorang yang selalu mengaguminya telah ada sejak tadi. Ia adalah seorang gadis remaja berparas cantik dan polos. Flora namanya, ia sangat mencintai matahari, mulai dari sunrise, sunset, bahkan sunflowers Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, ia selalu menyempatkan dirinya untuk pergi ke sebuah danau, untuk melihat matahari […]

Cintaku Pupus Demi Sahabatku

Posted: 22 May 2015 03:22 AM PDT

Namaku Anna Rosita aku bersekolah di SMAN 1 Mengwi. Aku tinggal bersama Ayah dan Nenekku. Ibuku sudah meninggal sejak aku berumur 5 tahun. Sekarang aku berumur 17 tahun. Aku sudah 12 tahun kehilangan Ibuku. Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah liburan semester. Seperti biasa aku ke sekolah berjalan kaki karena sekolahku lumayan dekat. Saat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ketika Persahabatan Hancur Karena Cinta

Posted: 20 May 2015 11:32 AM PDT

Hai aku vinka.. Jadi ceritanya waktu aku smp saat saat cinta monyet itu terjadi.. Waktu kelas 9 aku mempunyai persahabatan yang bernama “nix (ninesix)” karena persahabatan kita banyak banget ada 13an orang gitu jadi kalau ngumpul rame banget kayak sekelas namanya dinamain nix. Persahabatan itu terbentuk saat awal masuk kelas 9. Langsung ke ceritanya saja […]

Seandainya Aku Tulang Rusukmu

Posted: 20 May 2015 11:29 AM PDT

Pagi ini aku terbangun terburu-buru, karena hari ini adalah hari pertama aku menjadi panitia ospek Fakultas meskipun aku hanya menjabat seksi konsumsi, namun hal ini sangat menyenangkan sebagai mahasiswa yang baru kemarin sudah bisa bergabung di kepanitiaan menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ospek pun dimulai, suasana cukup ramai dan padat dengan kegiatan yang memang sudah kami […]

Aku Ingin Menikah

Posted: 20 May 2015 11:21 AM PDT

Present.. Entah kapan aku akan merasakannya.. * Apakah karena takdir? Atau hanya suratan nasib hidupku? Berulang kali kutanam benih asmara, namun tak kunjung berbuah. Selama ini aku hanya menjadi seorang wanita yang sederhana, tak pernah mengagumi segala hal yang indah diluar ciptaan tuhan, yang kutahu dunia ini lebih indah dari segalanya. Memiliki masalah yang sering […]

Ini Salahku

Posted: 20 May 2015 11:17 AM PDT

Karin melangkahkan kakinya ke sekolah dengan tatapan matanya yang seperti biasa. Tatapan mata yang seakan tak ada kebahagian di hidupnya. "Tuhan, kenapa kau begitu tega mengambil kebahagiaanku selama ini?" Karin tetap melangkah dengan air mata yang tak henti-hentinya mengalir. Hingga sampai sekolah, dia langsung menuju kelas dimana ia belajar tidak seperti siswa-siswi yang lainnya yang […]

Aku dan Cinta

Posted: 20 May 2015 11:12 AM PDT

Nama ku sella, aku mahasiswi di salah satu universitas yang ada di indonesia. Cerita ku saat ini yaitu tentang hubungan palsuku dengan seseorang. Ya, bisa di bilang TTM an. Sebut saja nama nya Rendi. Rendi adalah salah satu teman kampungku berasal. Entah kapan terjadi cinta palsuku dengan Rendi. Tapi, yang jelas cinta palsuku dengan Rendi […]

Syal Tuk Yang Tersayang

Posted: 20 May 2015 03:59 AM PDT

Jam dinding di kelas sudah menunjukkan pukul setengah sepuluh, saatnya istirahat. Seiring bel berdentang tiga kali, semua siswa keluar dari kelas masing-masing. Ada yang langsung ke kantin, ke kamar mandi, ke perpustakaan, atau langsng ke lapangan untuk bermain sepak bola atau basket. Di kelas X-3 SMA Merpati, Ana dan temannya Lina keluar dari kelas menuju […]

Lupa

Posted: 20 May 2015 03:49 AM PDT

Setiap hari aku bangun kesiangan, tapi aku tidak perlu takut untuk datang terlambat ke sekolah, karena kelas 8 di sekolahku dijadwalkan untuk sekolah siang karena ada pembangunan ruangan-ruangan yang sudah tidak layak untuk dipakai, akibatnya ruangan yang dulu dipakai untuk belajar dibongkar dan kelas 8 harus bergantian ruangan dengan kelas yang dijadwalkan sekolah pagi, setelah […]

Bukan Cinta yang Salah

Posted: 20 May 2015 03:39 AM PDT

Tadi, aku memperhatikanmu, kau tahu? Tapi aku berusaha mundur. Lagi pula tidak ada penyesalan disini, atau bahkan tidak ada penyelesaian atas semua yang sedang terjadi sekarang. Aku hanya berusaha memperhatikan, tanpa mau diperhatikan. Memang terdengar mustahil bukan? Mengingat manusia pada hakikatnya butuh diperhatikan. Bagiku itu semua bukan sebuah masalah yang besar. Yang terjadi dan kulihat […]

Flower Boy Next Door

Posted: 20 May 2015 03:29 AM PDT

“kring…. kring..” suara berisik jam beker monokurubo membangunkan tata diri mimpi indahnya “hah” suara tata kaget dan segera mematikan jam beker berisiknya. ‘whoam….” tata segera turun dari ranjang dan dibukanya gorden. Mata tata yang besar bulat dengan lensa mata berwarna coklat itu menatap keluar menembus kaca, “hari minggu, hari yang ditunggu-tunggu” sedikit senyum yang mengembang […]

First Love with Rain Drops

Posted: 20 May 2015 03:12 AM PDT

Hujan turun dengan derasnya. Mungkin sekarang memang musim hujan, karena hampir setiap hari turun hujan. Sial bagiku hari ini. Karena aku tidak membawa payung, sehingga tak bisa pulang ke rumah. Aku hanya bisa menunggu hujan sampai reda. Tapi aku sudah begitu bosan menunggu. "Serly, duluan ya!" ujar salah satu teman sekelasku padaku. Satu per satu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Si Telon

Posted: 19 May 2015 03:57 AM PDT

"Itu…" teriak Rusdi sambil menunjukkan ke semak-semak yang ada di depan mereka. "Mana?" Rusdi berjalan membungkukkan badannya. "Itu, aku melihat ekornya!" "Ya, betul itu ekor si telon. Pelan-pelan, jangan sampai dia lari dan ketakutan," Ujar Tinton. Mereka mendekati semak-semak sambil mengendap-endap. Setelah cukup dekat dengan posisi Si Telon, Tinton menjulurkan tangannya dengan posisi duduk, takut […]

Tarian Bella Si Peri

Posted: 19 May 2015 03:54 AM PDT

"Bentar lagi ujian ballet nari nih", kata teman-teman Bella. Bella cemberut. Ya, sebentar lagi sekolah ballet peri, akan mengadakan ujian. Pada ujian itu, akan dipilih murid yang berbakat untuk menjadi tokoh utama dalam drama ballet, Tinkerbell. Yang menarikan paling bagus akan menjadi Tinkerbell. Bella mempunyai teman. Yang bernama Alice. Alice dalam menari ballet, sangatlah bagus. […]

Si Singa yang Bodoh dan Si Rubah yang Cerdik

Posted: 19 May 2015 03:51 AM PDT

Suatu hari, si rubah mau mati kelaparan. Dia melihat si Singa sedang menyantap daging rusa. Rubah yang melihat itu, berpikir bagaimana caranya agar bisa mendapatkan makanan Singa. Akhirnya, dia menemukan ide. Rubah mendekati Singa lalu langsung mengambil makanan Singa tanpa meminta. Singa mengaum dengan keras. Dan berkata, "Berani-beraninya engkau mengganggu makan siangku, sang raja hutan. […]

Rinduku Pada Senja

Posted: 19 May 2015 03:42 AM PDT

Setiap perkenalan pasti ada perpisahan. Itulah yang aku rasakan saat ini. Perpisahan itu sangat menyakitkan, hingga membuatku terpuruk dalam duka yang amat dalam. Aku harus merelakan kepergian seseorang yang amat sangat aku sayangi. Walaupun sejujurnya aku tak rela melepas kepergiannya. Aku takut menghadapi kejamnya dunia ini sendiri. Tuhan, kenapa kau ambil nyawanya? Kenapa? aku tak […]

Ani Yang Menang Lomba Membaca Puisi

Posted: 19 May 2015 03:36 AM PDT

Pada suatu hari ada seorang anak yang bernama Ani. Ani pada itu masih berumur 10 tahun. Ani masih duduk di bangku kelas 5 SD. Ani adalah anak yang pintar, cerdas, rajin, rendah hati, baik dan sering membantu. Cita-cita Ani membanggakan orangtua dan menjadi pengusaha yang sukses. Ani sangat suka belajar membaca puisi. Ani mempunyai seorang […]

Kecelakaan Maut Kereta Api

Posted: 19 May 2015 03:30 AM PDT

Sungguh tragis nasib remaja berusia 21 tahun bernama Minto. Dia bekerja di kota sebagai pegawai kantor. Di hari liburnya dia menelepon orangtuanya lewat hp tuk mengabari ibunya bahwa dia akan pulang. Ibunya berkata bahwa dia akan menunggu di stasiun nanti. Tapi penantian ibunya tadi akan berakhir sia-sia. Anaknya yang menaiki kereta tadi terus menelepon ibunya […]

Awal Kisahku

Posted: 19 May 2015 03:26 AM PDT

"Harus gue bilangin berapa kali lagi? Jangan dekati dia. Dia anak haram. Bahkan sampai saat ini, dia gak tahu siapa Ayah kandungnya" Ucapan atau lebih tepatnya hinaan – yang keluar dengan mulusnya dari mulut seorang gadis berparas cantik tapi berhati busuk, Illana Safitri si Ratu gosip – itu serasa menusuk ke dalam gendang teligaku dan […]

Kasih Yang Tertunda dan Berakhir Menjadi Seorang Sahabat

Posted: 19 May 2015 03:21 AM PDT

Sekitar beberapa bulan yang lalu, ketika aku kenal dengan sosok yang bernama AAdam, aku kenal dia pas aku mengikuti acara MABIT (malam bina takwa) di skolahan, di situ lah awal aku mengenal nama Adam, setelah acara MABIT selesai, 2 hari setelah aku kenal dia, dia minta nomor hp aku buat kenal lebih dekat lagi, dan […]

Hujan itu Datang Lagi

Posted: 19 May 2015 03:14 AM PDT

"Rian…!" teriakmu yang hampir memecahkan gendang telingaku, hanya karena aku sering menggodamu. Kala itu kita masih belum mengerti apa artinya cinta dan mengucapkan kata itu juga belum pernah, karena umur kita saat itu masih sangat belia untuk memahaminya. Setiap pagi kita selalu berangkat bersama-sama menuju sekolah dasar yang tidak terlalu jauh dari rumahku, kamu selalu […]

Alegori

Posted: 19 May 2015 03:11 AM PDT

Malam, masih sama dingin, tak mau mempedulikan Siang. Mereka hendak bertanya sampai kapan mereka akan tetap berada dalam ketidakpastian. Malam datang, Siang pergi. Siang datang, Malam yang pergi. Tak pernah mereka berada dalam satu tempat atau satu waktu yang bersamaan, seperti saling membenci mungkin, atau memang tak pernah bisa disatukan. Siapa yang tahu. Dan inilah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tak Sempat Memiliki

Posted: 17 May 2015 09:23 AM PDT

Betapa hancur hati ini saat mengetahui bahwa aku dan temanku mencintai satu cowok. Bagai diiris-iris dengan pisau yang tajam, hatiku perih sekali ingin menangis tapi aku hanya bisa menahan tangisku dalam hati, aku tak mau dia tau kalau kita mencintai satu cowok, aku tak mau melukai hatinya. Saat itu temanku Novie menemuiku di dalam kelas. […]

Pahlawan Nakal

Posted: 17 May 2015 09:15 AM PDT

“Pertanda apakah ini?” Bingung Ria. Hatinya berdegup kencang saat mengingat kembali mimpi yang ia alami. Sambil memandang langit-langit kamarnya yang berwarna pink. Kemudian terdengar suara Reno, kakaknya. Saat melihat jam ternyata sudah pukul 07.00. “Matii!! Hari ini ada PR matematika, ulangan Fisika, Praktek bedah kodok! Aaah, sial!!!” Segera dia menuju kamar mandi dan mandi dengan […]

Ikhlas

Posted: 17 May 2015 09:10 AM PDT

Pagi itu, menjadi pagi yang paling aku nanti-nanti sejak malam kemarin, pagi yang paling aku impikan selama dua tahun berlalu, pagi yang akan menjadi sejarah dalam perjalanan hidupku, pagi yang akan merubah coretan-coretan raksasa pada sebuah kertas yang aku pajang di dinding-dinding kamar kos-ku. Coretan yang aku buat sendiri dengan gambar sepeda motor NINJA 4 […]

Syair Kehidupan Seorang Gadis (Part 3)

Posted: 17 May 2015 09:05 AM PDT

Ketika malam hari aira sedang duduk di sudut kamarnya. dengan kesendiriannya aira menatap jendela luar sana. Yang pastinya tak akan aira rasakan dalam suatu hati nanti. Yang pastinya hari itu tidak lama lagi. Ketika itu Aira merasa kalau hidupnya sudah tidak lama lagi. Saat menatap langit yang jauh di sana. Dan melihat bintang yang bertaburan […]

Syair Kehidupan Seorang Gadis (Part 2)

Posted: 17 May 2015 09:01 AM PDT

Keesokkan harinya, waktu pagi hari tepatnya di sekolah aira menemui effril sedang duduk di sebuah taman. Dilihatnya effril sedang melamun dan menatap bunga-bunga dengan fikiran kosong. Di pandangnya effril dari kejahuan, aira pun semakin penasaran dengan effril yang sedang duduk merenung sendirian. Karena tidak biasanya effril pagi-pagi sudah melamun. Apa lagi duduk di taman sendirian […]

Syair Kehidupan Seorang Gadis (Part 1)

Posted: 17 May 2015 08:47 AM PDT

Pertama saya akan menceritakan awal dari cerita ini, tapi sebelum itu saya akan mengenalkan para tokoh dan wataknya. Yang pertama adalah Latisyah Airani tapi panggil saja dia Aira seorang gadis yang baik, mudah bersosialisasi, cantik, ramah tamah, namun sangat tertutup dengan masalah pribadi yang dia rasakan di kehidupannya. Yang kedua adalah Effril Sandra seorang lelaki […]

Cinta Koin

Posted: 17 May 2015 08:44 AM PDT

Lagi-lagi aku dihukum, aku disuruh hormat bendera hanya ditemani sekeping koin yang berada di samping kaki ku, terlihat sangat bening, tapi di sisi lainnya kotor sekali, aku rasa itu hal wajar mengingat aku murid yang paling badung di sekolah ini. Tapi aku punya prestasi, termasuk yang pandai lah. “el, sudah, hukuman kamu sudah selesai, kesini […]

Valentine Pertama

Posted: 17 May 2015 08:39 AM PDT

Pagi itu di sebuah sekolah menengah pertama, tepatnya SMP HARAPAN 2, langit terlihat cerah burung-burung pun berkicau riang seperti biasanya. Suasana cerah itu berbeda dengan suasana hati seorang gadis yang sedang dilanda dilema, Mira. Gadis cantik itu sedang berdiri di depan ruang kelas yang terletak di lantai dua bangunan sekolah ini. Akhir-akhir ini pikirannya dibingungkan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Saat Cinta Tiba

Posted: 16 May 2015 01:52 AM PDT

Sinar matahari telah menembus cela-cela ventilasi kamar, tapi adi masih tertidur lelap. Terdengar dering jam weker yang telah disetting jam 6. Dengan kaget adi pun terbangun dari mimpi indahnya. “Adi… Ayo lekas bangun, nanti kesiangan kesekolah!” Teriak ibunya Sejenak adi terdiam, lalu ia bergegas mandi. Terlihat oleh ibunya adi keluar dari kamarnya mengenakan seragam putih […]

Tempo Dulu

Posted: 16 May 2015 01:49 AM PDT

Sacrifice is love and love is sacrifice pengorbanan adalah cinta dan cinta adalah pengorbanan terang rembulan menidurkanku di pangkuan di balik pohon cemara rantingnya menjadi atap bagiku untuk tetap menikmati santainya hari ini. Tiupan angin mengibaskaku seakan membawa ku terbang melangkahi langit dan menggandeng sejuta burung elang yang tatapannya tajam yang membuatku tambah semangat untuk […]

My Little Friendship

Posted: 16 May 2015 01:42 AM PDT

Kicauan burung di pagi hari ini sangat menyejukkan hatiku yang sedang gundah. “Cheiril! Kemari!” panggil Mischa. “Ada apa, Mischa?” “Lihat! Ada murid baru!” tunjuknya. Aku melihat murid baru itu berjalan lenggak-lenggok layaknya model. Dia berjalan dengan sombongnya. Sombong sekali dia! batinku. “Dia di kelas apa?” tanyaku kemudian. “Hmm…” Mischa tampak berpikir. “Di kelas kita, Cher,” […]

Persahabatan Ku Diuji Waktu

Posted: 16 May 2015 01:38 AM PDT

Sms Debby ke Derry "ah… pagi yang cerah" "iya, suasananya juga hangat" "loe bener banget" "oh yah loe pernah ngerasa aneh gak sih?" "aneh kenapa?" "kita sudah sahabatan mulai dari TK sampai sekarang" "emang ada yang aneh? em kayak e enggak" "ah loe yah, gak pernah peka" "eh gue peka banget" "iya pekanya ama makanan […]

Cinta Tak Harus Dimiliki

Posted: 16 May 2015 01:33 AM PDT

Dia menyusuri jalan tanpa henti-hentinya Menangis. Berada di tengah-tengah keramaian orang. Tempat orang-orang memiliki tujuan untuk berbelanja, tapi berbeda dengannya. Tujuan utamannya adalah menjauh dari laki-laki yang ia puja. Berusaha untuk menahan rasa Cinta yang ada. Berusaha untuk mengalah demi kebahagiaan mereka. Cinta memang butuh berkorban. Maka, inilah yang disebut pengorbanan. Menahan rasa sesak di […]

Pengorbanan Ibu

Posted: 16 May 2015 01:28 AM PDT

Wanita separuh baya asik mengeruk sampah dan dimasukkan di dalam tas Plastik hitam besar miliknya. Dengan penuh pengorbanan melawan panasnya matahari hari ini dan pulang saat Senja tiba. Keringatnya membasahi keningnya. Sesekali ia mengusap keningnya untuk menghapus keringatnya. Baju yang tak lagi bersih ia gunakan. Celana pendek yang dipenuhi dengan kotoran akibat terkena sampah masih […]

Mengendapnya Waktu

Posted: 16 May 2015 01:21 AM PDT

Galang masih tidak percaya. Jalan pikirannya selogis fakta berita dalam koran sehingga mustahil hal seperti itu bisa dipercayainya. Walau demikian, ia tetap menghargai Johan, sahabatnya yang sudah setengah jam lebih berkisah di warung tenda itu dengan ekspresi meyakinkan, seperti sanksi mata di meja hijau. Galang yang memang sejak pertama mendengar pembukaannya sudah menguap itu kini […]

Eco Green Park

Posted: 16 May 2015 01:17 AM PDT

Liburan semester ini, aku bersama keluarga besar ku ingin pergi ke "Eco Green Park". Menurut keluarga ku, tempat rekreasi yang belum pernah aku kunjungi di Malang – Batu cuma "Eco Green Park". Akhirnya semua keluarga ku sepakat untuk pergi ke sana, rencana besok pagi pukul 08.00 pas semua sudah harus berkumpul di rumah ku dan […]

Love You Eiffel

Posted: 16 May 2015 01:12 AM PDT

Paris, salah satu kota dari Negara Perancis yang terkenal dengan sebuah menara, yaitu Menara Eiffel. Paris juga bisa disebut kota cinta karena Romantika khas dari Paris. Namaku Kevin, aku dari Jakarta. Aku ke Paris untuk melanjutkan kuliahku. Romantika khas dari Paris membuatku ingin lebih lama tinggal di Paris. Aku juga seorang fotografer, tapi mungkin bisa […]

Kamu! Titik!

Posted: 16 May 2015 01:04 AM PDT

"Kenapa sih ngeliatin aku begitu banget", tanya Putra dengan wajah yang malu-malu dan senyuman mautnya yang menurutku itu sangatlah indah dan selalu membuatku terpaku jika melihatnya. Sedikit terkejut, "hah, ohh gak apa-apa kok", sambil senyum tanggung. Putra, ya nama pangggilannya adalah Putra, dia pacarku sejak April 2012 lalu, tahun dimana aku akan menghadapi ujian akhir […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bersaing Di Piala Walikota

Posted: 14 May 2015 03:16 AM PDT

Pagi itu aku bangun dikala adzan subuh berkumandang. Hal yang selalu aku lakukan tiap bangun tidur adalah minum segelas air yang segar. Bagiku meminum air itu selalu membuat pikiranku menjadi jernih di pagi hari. Dan setelah itu aku pergi mandi. Kunikmati air yang mengguyur tubuhku dengan segar. Setelah mandi aku pun bersiap sekolah. Kuperiksa buku-buku […]

Apa Hidup ini Lebih Indah Dari Mimpi?

Posted: 14 May 2015 03:10 AM PDT

Berbeda dengan teman-teman lain yang sudah menentukan pilihannya ia sendiri masih bingung dengan dua objek wisata yang mesti dipilihnya. Entah apa yang membuatnya kebingungan, padahal ia tidak dihadapkan dengan milyaran pilihan, ia hanya akan memilih satu di antara dua objek wisata yang mesti ia kunjungi –objek wisata domestik atau destinasi tur internasional– tapi tetap saja […]

Mathematics in Romance

Posted: 14 May 2015 03:04 AM PDT

Aku berdiri dalam diam, menatap bangunan di depanku dengan gugup. Sesekali aku melirik tulisan ‘SMAN 1 Mataram’ di gerbang bangunan itu untuk meyakinkan diri. Kuhirup nafas dalam-dalam dan kulangkahkan kakiku dengan gugup, menembus kokohnya gerbang besar itu. Aku masih takut jika kakak-kakak senior masih mengawasi dan siap membentakku. Namaku Kesha, umurku 15 tahun, dan hari […]

Kini Dia Bukan AKu

Posted: 14 May 2015 03:01 AM PDT

20 JANUARI 2013 Semuanya berakhir hari ini! tak pernah terfikir di pikiran ku jika kau akan menggucap "SELAMAT TINGGAL" pada ku. Kata "MAAF" mu tak bisa membuat sakit hati ku hilang begitu saja. Namun saat kau pergi, aku tetap tersenyum walaupun hati ini perih menahan tangis. karena aku tak ingin terlihat lemah di hadapan mu! […]

Love of The Past and Current (Part 5)

Posted: 14 May 2015 02:58 AM PDT

Huaaahhh… rasanya aku bisa gila kalau terus menerus seperti ini. Aku sangat merindukan Tere, sementara itu aku harus meluangkan waktu untuk menjalankan hubungan yang palsu ini. Malam itu aku mengobrol banyak dengan Tandy melalui telepon. Sepertinya kami berdua adalah pria yang sama-sama mengalami masalah percintaan yang sangat berat. Mungkin kami berdua bisa depresi dan menjadi […]

Love of The Past and Current (Part 4)

Posted: 14 May 2015 02:51 AM PDT

Seminggu sudah aku tidak menyerah untuk mendapatkan kepercayaan Tere kembali. Hampir setiap waktu aku terus menerus menghubunginya, mungkin di siang itu sudah ke enam kalinya aku mengirimkan sebuah pesan pendek untuknya. Tapi hasilnya adalah nol…! yaa Tere sama sekali tidak membalas atau mau menerima teleponku sejak kejadian itu. Bahkan sudah tiga kali aku mendatangi rumahnya, […]

Love of The Past and Current (Part 3)

Posted: 14 May 2015 02:47 AM PDT

Ini seperti mimpi, rasanya aku ingin terbangun secepatnya agar semua sandiwara ini berakhir sudah. Aku sangat kasihan melihat Tere yang terus menerus aku bohongi, tetapi aku juga sangat mengkhawatirkan kesehatan dan keadaan Anaya yang belum tersadar juga hingga saat ini. Ia masih terjebak di dalam memori masa lalunya. Hari itu adalah hari ulang tahun Anaya, […]

Love of The Past and Current (Part 2)

Posted: 14 May 2015 02:40 AM PDT

Sore itu aku datang ke rumah Anaya, karena aku sudah berjanji padanya akan mengajak ia jalan-jalan. Anaya tersenyum manis menyambut kedatanganku. Seperti biasanya ia mengenakan T.shirt biru kesukaannya yang di padukan dengan jins yang berwarna biru juga. Hmmm… Anaya memang menyukai warna biru sejak ia kecil. Apakah ia ingat dengan hal itu?. Setelah meminta izin […]

Love of The Past and Current (Part 1)

Posted: 14 May 2015 02:37 AM PDT

Aku menatapnya, yaa menatap dengan penuh rasa kagum dirinya yang sedang tertawa lepas dengan beberapa teman-temannya di sudut ruangan sana. Tidak lama kemudian wanita itu lalu mengarahkan pandangannya kearahku yang sedang duduk di meja Bar. Ia tersenyum manis kepadaku, aku sedikit terkejut melihat senyumannya. Lalu aku pun membalas senyumanku padanya. Tuhan… Aku tidak menyangka engkau […]

Masih Mengharapkanmu Kembali

Posted: 14 May 2015 02:33 AM PDT

Kisah yang terjadi di masa lalu. Dulu kau dan aku bersama dalam indahnya cinta, hampir setiap hari kita bersama, berlari lari di sawah, melihat bintang di malam hari, semuanya membuatku tak pernah ingin jauh darimu. Kau pernah berjanji “jika suatu saat kita harus berpisah aku ingin kau tak pernah lupa dan tak pernah membenciku atau […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Satu Cinta Dua Dunia (Part 2)

Posted: 13 May 2015 12:07 AM PDT

Satu tahun sudah lamanya Joni tak lagi mendengar kabar dari kekasihnya, Intan. Satu-satunya hal yang membuatnya masih yakin bila mereka akan dipertemukan kembali adalah secarik surat dari Intan yang masih disimpannya hingga saat ini. Joni tak pernah sedikitpun menyisihkan Intan dari ingatannya. Kurang lebih sudah satu tahun ini Joni hanya bisa mengobati rasa rindunya kepada […]

Jiwa Malaikat

Posted: 13 May 2015 12:02 AM PDT

Siang itu terik matahari yang menyengat mulai menyentuh kulit kepala sang bocah bernama Andini, belum lagi sang kakak yang seharian berkeliling mendorong gerobak mengorek-ngorek sampah dan berharap menemukan barang bekas yang akan dijual nantinya ke tukang pengepul. Dari setiap bak sampah yang mereka lewati hingga menyelusuri perumahan yang di dalamnya terdapat sederet orang yang beruang […]

Harapan Kecil Untuk Rafi

Posted: 12 May 2015 11:58 PM PDT

"BRAK!!!" Suara gebrakan pintu itu mengagetkanku. "Ayo bangun, mau sampai kapan lo tidur terus?! Dasar anak tidak tahu malu. Udah numpang, males-malesan lagi!! Lama-lama gue usir juga lo!!!" bentak bu Ijah. Dia adalah saudara jauh dari keluarga ayahku. Kini Ayah telah tiada, semenjak satu tahun yang lalu. Ia meninggal karena penyakit kanker yang tak dapat […]

Penyesalan

Posted: 12 May 2015 11:52 PM PDT

Kini aku takut untuk menghadapi kehidupan di dunia ini, dunia yang dipenuhi dengan nafsu belaka. Aku bingung, kemana akan aku tujukan arah tatapan sinar mataku ini, sinar yang dipenuhi dengan kesenduan. Ku coba untuk melihat ke depan, namun aku tak kuasa karena telah terpenuhi dengan penyesalan. Kucoba untuk melihat ke belakang, waw.. apa yang telah […]

Kehilanganya

Posted: 12 May 2015 11:47 PM PDT

Aku memcoba membukakan mata ku, yang terbangun dari mimpi indah ku, sorotan sinar mentari memantul ke arah jendela kamar “ya ampun sudah siang” gumam ku dalam hati segera ku bangkit dari tempat tidurku dan berlari menuju kamar mandi. Tidak memerlukan waktu yang lama aku sudah siap dengan baju seragam dan tentunya peralatan sekolah ku, aku […]

Indahnya Persahabatan

Posted: 12 May 2015 11:39 PM PDT

Pada suatu hari aku pergi berangkat ke sekolah, sesampai ke sekolah aku bertemu dengan sahabat baik aku namanya della, nani dan lista. Menurut aku mereka adalah sahabat terbaikku karena mereka bisa membuat aku tertawa dan nyaman bersama mereka semua, dan begitu pun juga apa yang dirasakan sahabat-sahabatku itu kepada aku. Pada suatu hari tepatnya di […]

Demam Buku

Posted: 12 May 2015 11:32 PM PDT

Namaku nada aku baru kelas lima SD. Aku adalah salah satu anak yang pintar dan baik hati di sekolah ku dan di tempat les (bukan sombong ya tapi memang benar). Aku salah satu anak yang suka membaca sehingga aku dijuluki “si kutu buku” Di sekolah, awalnya, Waktu itu aku pergi ke toko buku bersama mamaku. […]

Jeritan Hati Seorang Anak yang Tak Dianggap

Posted: 12 May 2015 11:29 PM PDT

“Anhar…!! Kemari kau anak tolol” teriak Bapakku. “Iya pak” jawabku dengan nada ketakutan. “Cepat kau cuci mobil di depan, sebentar lagi aku akan pergi dengan mobil itu bersama Dodi. Dalam waktu 20 menit, jika tidak bersih, Awas saja kau!” ucap bapakku. Anhar segera membersihkan mobil baru bapaknya. Sambil membersihkannya, Anhar berkata dalam hati, ‘Kapan yah […]

Impossible is Nothing

Posted: 12 May 2015 11:23 PM PDT

Jam yang melingkar di pergelanganku menunjukan pukul ’12.12′, mentari sedang semangat-semangatnya menyinari dunia. Sampai-sampai panasnya yang menyengat membuat kepalaku ingin meledak. Hari ini, aku pulang berdua bersama teman seperjuanganku, Fira. "Aku haus!" Keluh Fira, menyeka keringat yang mengalir deras di keningnya. Ya, aku dapat merasakannya. Merasakan apa yang Fira rasakan sekarang. "Mampir kesitu dulu yuuk!" […]

Kucarikan Surga Untukmu

Posted: 12 May 2015 11:17 PM PDT

Wanita itu menyeret langkah gontainya meninggalkan pria laknat yang terbungkus selimut tebal di atas ranjang. Ah, pria laknat? Itu artinya Ia juga wanita yang sama laknatnya dengan pria di atas ranjang empuk itu. Wanita itu menepis semua cap laknat, terkutuk, jal*ng yang ditujukan pada dirinya sendiri, oleh pikirannya. Semakin sering ia bertanya tentang dirinya; apa, […]
ReadmoreCerpen mu