Cerpen mu

Cerpen mu


Si Putih

Posted: 20 Jan 2017 08:07 PM PST

Tik tok tik tok… Jam menunukkan pukul 9 malam. Natta masih terjaga di kamar dengan boneka bonekanya. “Natta! kenapa belum tidur? lihat jam berapa ini, ayo cepat tidur!” mama datang ke kamar Natta lalu menggendongnya ke tempat tidur Natta. “iiih, mama, kan Natta lagi main! kalau nggak main nanti si putih kesepiaan!” Natta merengek pada […]

Misteri Gelang Kaki (Part 2)

Posted: 20 Jan 2017 07:59 PM PST

Esok harinya kami melanjutkan pencarian kotak Ungu. Dan kali ini kami berhasil. Ternyata kotak itu tak jauh dari posisi kami berdiri kemaren. Dan sepertinya tempat ini adalah tempat dimana aku melihat sosok gadis itu. Apa mungkin gadis itu ingin menunjukkan aku letak kotak ini? Atau ada hal lain yang ingin diberitahu olehnya kepadaku? Ahhh sudahlah […]

Aku Atau Cinta Yang Salah?

Posted: 20 Jan 2017 07:42 PM PST

Tepat malam raya lebaran setia membaca berita tidak mengenakan untuk dia. Lita mengirimkan luka yang begitu menyakitkan melalui pesan singkat, seperti lita ingin menjauh dari setia, berbanding terbalik dengan malam sebelumnya, lita memerintahkan setia untuk tetap tinggal, lita berkata “jangan pernah tinggalkan aku ya!” tanpa ragu setia mengiyakan permintaan lita. Memang benar, sebelumnya mereka tidak […]

Anak Yang Durhaka Pada Orangtuanya

Posted: 20 Jan 2017 07:18 PM PST

Namanya Aulia Mandarin. Anak kelas 3 SD. Ia adalah anak yang cantik. Namun, tak secantik kebaikan hatinya. Ia juga termasuk golongan anak durhaka. Pagi itu, Aulia memelas sekaligus membentak bundanya. “Bunda! aku mau Handphone!” Seru Aulia. “Bunda gak punya uang, Aulia” kata Bunda memelas. “Aku gak mau tahu! Bunda harus belikan!” Seru Aulia membentak. Ayah […]

Bully

Posted: 20 Jan 2017 07:13 PM PST

Namaku adalah Emily. Aku punya seorang sahabat bernama Kania. “Aku tak mengerti kenapa semua teman-temanku membenci dia?". Padahal dia anaknya baik dan pintar?. Mungkin karena ayahnya. Ya! ayahnya memang seorang narapidana. Tetapi apakah kita harus menyalahkan Kania atas kesalahan ayahnya tersebut? Tentu tidak bukan?. Namun aku sebagai seorang sahabat hanya bisa menyemangati dan mendukungnya. Kring… […]

Hujan

Posted: 20 Jan 2017 07:03 PM PST

“Mungkin ini terakhir kalinya aku melihatmu, selamat tinggal Arya” aku melangkah agak menjauhinya. “Jangan pergi, aku mohon. Jangan tinggalin aku In, aku benar-benar sayang sama kamu” terang Arya yang masih ingin melihat orang yang ia sayangi ada di dekatnya. “Tapi, aku harus pergi, aku harus pergi sekarang Arya, kumohon.” Pintaku agak memohon padanya. “Nggak, nggak […]

Pamali

Posted: 20 Jan 2017 06:57 PM PST

Di zaman sekarang ini mungkin kata pamali sudah gak dipercaya lagi, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Dan menurutku juga, kata pamali itu cuma ada di zaman nenekku. Maklum lah, anak muda gak akan percaya sama yang namanya pamali. Hari itu, aku baru pulang dari pertandingan olahraga, kira-kira sekitar pukul 14:30. Setelah sampai di rumah, […]

Prajuritku

Posted: 20 Jan 2017 06:50 PM PST

Mataku memandang teliti kelopak matamu yang jenuh dan terpejam. telingaku mendengarkan gelombang nafasmu yang teratur. Aku menggenggam tanganmu yang kekar dan dingin dalam kedua telapak tanganku. Aku masih teringat 4 jam yang lalu disaat kau mencuri sepotong daging dari piringku. Aku masih teringat gemerincing kunci yang kau lambaikan diiringi senyum manjamu padaku “sayang, aku pergi […]

Untuk Yang Terakhir

Posted: 20 Jan 2017 06:45 PM PST

Matahari mulai terbenam dari ufuk barat, pelahan-lahan malam pun datang. Udara dingin terasa mulai menusuk. Entah mengapa udara malam ini sangat digin sekali, tiba-tiba rintik air hujan pun turun. Sebenarnya jika hujan seperti ini, aku sangat jengkel bukannya aku tak mensyukuri pemberian tuhan tapi, aku memang anti dengan hujan apalagi hawa dingin seperti ini, bisa-bisa […]

Bernyanyi Di Kamar Mandi

Posted: 20 Jan 2017 06:31 PM PST

Malam ini adalah malam minggu. Seperti remaja umumnya, aku dan teman-temanku memutuskan untuk jalan-jalan ke mall. Ya, tentunya sebelum itu aku harus mandi terlebih dahulu. Kebetulan aku tinggal di sebuah kontrakan bersama sepupuku, Carine. Sesampai di kamar mandi, aku bernyanyi dengan senangnya. Tiba-tiba, Carine mengetuk pintu kamar mandi, “Eh, Keysha. Jangan nyanyi dalam kamar mandi, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Mengagumi Di Balik Tabir Suci

Posted: 19 Jan 2017 09:29 PM PST

Saat itu aku masih duduk di bangku kelas 3 SMP, aku mengikuti kegiatan RISMA di masjid dekat rumahku. Biasanya kami berkumpul setiap malam minggu. Malam itu tidak seperti biasa, ada seorang laki-laki yang pendiam dan pemalu duduk di depanku, namanya Dede Novriyan tapi biasa kusapa kak Dede, dia murid kelas 3 di salah satu SMA […]

Sujud di Kaki Senja

Posted: 19 Jan 2017 08:57 PM PST

Lembayung senja menggantung di kaki langit, merah meronanya memancarkan aroma bahagia. Alunan angin bersenandung merdu. Kelopak mata Naura tiada berkedip menatap pemandangan syahdu itu. Hati dan bibirnya bertasbih. Senyuman manis mengembang di bibirnya hingga nampak lesung pipitnya. Hari itu Naura di wisuda, dan ia mendapatkan predikat cumlaude. Butiran bening mengalir deras dari matanya. Keluarga dan […]

Angan

Posted: 19 Jan 2017 08:49 PM PST

"GAK USAH BENGONG DEK!!" Teriakan senior memudarkan lamunanku saat memandang seorang Perempuan cantik di seberangku. Putra, itulah namaku… Aku adalah seorang mahasiswa baru di salah satu perguruan Negeri ternama di negeri ini, berasal dari keluarga yang sederhana dan apa adanya, membuat aku sangat bersyukur dapat masuk dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Dimana ada […]

Karena Dia

Posted: 19 Jan 2017 08:38 PM PST

Wina, itulah nama yang sering mereka panggil padaku. Aku seorang gadis biasa, aku berasal dari Solo, yang sekarang pindah ke Bandung demi pekerjaan Abi. Aku gadis baik-baik, pintar, ramah, supel. Tapi dibalik semua itu, dulu aku seorang gadis yang cuek kepada teman SMP di Bandung, manja, pokoknya bad girl. Hingga datanglah seseorang yang mengubah hidupku, […]

Begitu Berartinya Keluarga dan Sahabat Bagiku

Posted: 19 Jan 2017 08:25 PM PST

Hai, namaku Rehana, Aku berasal dari Kabupaten Blora, Semarang, Jawa Tengah. Namun berbeda dengan sekarang kini aku tinggal di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Dulu sewaktu di Kampung Aku hanya tinggal bersama adikku dan kakek nenekku, sedangkan kedua orangtuaku merantau ke ibukota (Jakarta). Mereka meninggalkanku dan adikku hampir tiga tahun, itu pun pulang hampir lima […]

Puasa Arafah Pertama dan Terakhir Freya

Posted: 19 Jan 2017 08:19 PM PST

PENGUMUMAN Hari minggu: Diwajibkan puasa sunah Arafah. 11-09-2016, bagi kelas 3-6. Hari Senin: Dianjurkan sholat Idul Adha 12-09-2016: di Masjid / Mushola terdekat. TERIMA KASIH. Kepala madrasah Muhammadiyah TTD TIRTONO Semua mengerubungi papan pengumuman itu. Ini sudah hari Sabtu, Tanggal 10-09-2016, berarti besok! “Owh puasa Arafah, aku hafal niatnya,” gumam seorang anak perempuan kelas 5 […]

The Dark Memory

Posted: 19 Jan 2017 08:11 PM PST

Perkenalkan namaku Aliana aku sedang menduduki kelas 1 di Golden Junior High School. Aku baru pindah ke sini, aku punya sebuah memori kelam yang aku tumpahkan ke sebuah tempat. Itu adalah memori yang menakutkan. Aku sedang berjalan dengan perlahan. “hati-hati,” ucap seorang gadis yang melewatiku. “t… tunggu!” Saat aku berbalik, ia menghilang. Mengapa ia mirip […]

Kejutan

Posted: 19 Jan 2017 08:06 PM PST

Namaku Dena. Setiap hari minggu aku selalu bangun pagi. Walaupun aku masih duduk di bangku SD mamaku sudah mengajarkanku untuk bangun lebih awal dan membantu bersih-bersih rumah. Setelah semua pekejaan rumah beres aku mengumpulkan semua pakaian kotor dan langsung kucuci sendiri. Sedangkan mamaku sejak pagi sudah sibuk memasak di dapur. Walaupun rumah kami lumayan besar, […]

Gerhana di Langit Aisyah

Posted: 19 Jan 2017 07:50 PM PST

Cahaya mentari baru saja beranjak pergi ke peraduannya. Kepergiannya seakan berlomba datang dengan rembulan. Namun, di sudut kegersangan kota, Aisyah duduk gelisah. Pikirannya jauh melayang, mengenang sosok yang selama ini mengisi pikiran dan relung-relung hatinya. Ia membatin, "mengapa kau berubah Aiman?". "Kenapa kau patahkan saja sayapku, disaat aku ingin terbang menggapai langit?, bukankah dulu, kau […]

Kucing dan Monyet

Posted: 19 Jan 2017 07:36 PM PST

Pada suatu hari di hutan yang sunyi terdapat seekor kucing yang bernama Komo. Komo hidup sendiri di hutan itu, dia yang dekil, bau, dan kotor sehingga hewan-hewan di hutan itu menjauhinya. Dia sering diolok-olok oleh temannya. Suatu ketika kerbau melewati tempat tinggal Komo. “Bau apa ini?.” ujar kerbau dengan wajah yang kesal, kemudian lewatlah si […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kecerdikan Si Kucing

Posted: 17 Jan 2017 11:23 PM PST

Pada suatu hari terlihatlah seekor kucing yang besar dan menakutkan. Fisik kucing yang begitu besar itu membuat hewan-hewan di sekitarnya menjadi takut. Bahkan karena takut dimangsa oleh sang kucing, tikus-tikus pun takut memperlihatkan dirinya. Sang kucing begitu sigap dan awas saat mangsanya terlihat. Hal itu yang membuat akhirnya tikus-tikus tersebut tidak berani berkeliaran terlalu jauh […]

Di Dunia Mana Aku Sekarang?

Posted: 17 Jan 2017 11:16 PM PST

Tiba-tiba, aku sudah berada di sebuah lapangan yang sangat luas tetapi gersang. Di sana ada beberapa gerombol kupu-kupu yang menyembunyikan kesan kering lapangan itu. Kakiku melangkah mendekati salah satu dari gerombolan itu. Kemudian mereka terbang begitu saja. Sepertinya terusik. Tak kusangka ternyata kupu-kupu nan cantik itu membawa sebuah pigura besar. Ketika aku mendekat, seakan-akan ingin […]

Tuhan Bilang Jangan!

Posted: 17 Jan 2017 11:12 PM PST

"Jangan bilang kalau Tuhan itu baik!" Ucap Supardi "Kenapa? bukankah Tuhan yang memberikan kita kehidupan, Ayah" balas Gendis Gendis tahu rasanya kehilangan hak yang sangat berharga atas apa yang Tuhan berikan, bahkan saat ia tidak lagi bisa melihat senja, hujan turun, pun Ayahnya. Gendis tahu itu. Berkali-kali Ayahnya bilang, "Hentikan, kau ini buta. Sadarlah!" Hidup […]

Jingga Di Desa Pigura (Part 2)

Posted: 17 Jan 2017 11:03 PM PST

Ternyata sudah subuh. Jingga pun kembali merasa sedih, karena harus terputus lagi dengan mimpi indahnya. Ia kembali menceritakan mimpinya kepada teman-temannya dan juga kepada orangtua serta neneknya. Orangtua, nenek serta teman-temannya tetap mengganggap itu hanya bunga tidur. Bahkan teman-temannya mengganggap Jingga terlalu terobsesi untuk bertemu seorang putri yang cantik jelita di sebuah istana. Niatnya ingin […]

Jingga Di Desa Pigura (Part 1)

Posted: 17 Jan 2017 10:59 PM PST

Di sebuah desa pinggiran bukit lereng Gunung Berapen hiduplah keluarga yang kurang mampu, keluarga itu mempunyai seorang putri yang bernama Jingga. Jingga yang kini berusia lima tahun telah menjadi anak yang lincah, cerdas, ramah, jujur, suka menolong serta penurut dan pemberani. Ayah Jingga yang bernama Marwan hanyalah seorang buruh perkebunan kopi dan ibunya yang bernama […]

Rasa Yang Sama

Posted: 17 Jan 2017 10:37 PM PST

“Do, Bagaimana jika aku membantumu mengangkat minuman-minuman ini?” memang ini berat tapi tidak mungkin aku membiarkan seorang perempuan yang mengangkatnya, “Memang kau sanggup Mit?” dia tersenyum dan mengangguk tanpa bicara dia langsung mengangkat dua dus minuman menuju motorku. Ya aku akan mengikuti kegiatan Pendidikan Karakter di basecamp para TNI AU di daerahku. Karena aku hanya […]

Bye Bye Pacar Orang

Posted: 17 Jan 2017 10:24 PM PST

Hay gue cika, gue mau curhat nih tentang perasaan gue sama seorang cowok yang udah ada pacar. “Apes banget deh” Senin adalah hari dimana kesibukan datang, upacara adalah salah satu contohnya. “Huftt untung aja gue gak telat” “Gak telat pala lu petak, lo liat nih udah jam 7 lewat lu baru dateng” jawab idho kesel […]

Sebuah Telur Misterius

Posted: 17 Jan 2017 10:18 PM PST

Pada hari Minggu, saya bersepeda ke lapangan Sawitan. Saya melakukan kegiatan ini setiap hari Minggu. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh saya sehat. Setelah sampai di lapangan Sawitan, saya langsung melakukan pemanasan selama 10 menit sebelum berlari melewati lapangan sebanyak 10 kali. Setelah capek mengelilingi lapangan selama 10 kali, saya beristirahat di sebuah tempat istirahat yang […]

Lelaki Persimpangan Jalan

Posted: 17 Jan 2017 10:13 PM PST

Aku berjalan menuju tempat favoritku, dengan membawa beberapa buku di tangan. Tiba-tiba saja ada lelaki yang menyapaku dan memberikan bantuan untuk membawakan bukuku. Aku langsung percaya kepadanya, karena sepertinya ia lelaki yang baik. Kami berbicara di setiap jalan dan kami berpisah di persimpang jalan. Namun aku lupa menanyakan namanya, sekian lama kami berjalan dan berbicara […]

Hujan

Posted: 17 Jan 2017 10:03 PM PST

Tikaman hujan yang mendera bumi. Melengkapi Dea yang sedang menyendiri di sebuah halte bus. Roy yang sejak tadi ditunggunya selama berjam-jam tak kunjung datang. Raut wajahnya terlihat gelisah. Sebab tubuhnya itu tak kuasa menahan cuaca yang begitu dingin. Apalagi bagian atap halte bus yang berlobang menitikkan tetesan air hujan. Sehingga tempat itu menjadi lembab dan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Siapa Tuhan

Posted: 16 Jan 2017 10:43 PM PST

Malam itu, angin bertiup sangat kencang, bitang pun menghilang dari keindahan, langit biru itu diselimuti oleh kegelapan malam, cahaya bulan tak terang seperti biasanya. Malam itu, adalah malam yang penuh dengan misteri. Dimalam itu juga, lahir seorang anak laki-laki yang lucu, imut, dan menggemaskan. Ia lahir tanpa seorang bidan, sebelum ia lahir, ibunya sudah tidak […]

Matter of Love

Posted: 16 Jan 2017 10:29 PM PST

Aku begitu bahagia saat bersama dengan dia yang selalu mengisi hari-hariku yang kosong. Entah mengapa di mataku dia begitu sempurna. Dia adalah Maxi sosoknya yang begitu populer di sekolahku bahkan dimanapun. Entah mengapa dia memilihku yang merupakan sosok yang biasa saja dan tidak populer. Aku adalah Vini sosok yang berambut hitam, tebal dan sepunggung dan […]

Indra Keenam

Posted: 16 Jan 2017 10:17 PM PST

Pagi itu, ada seminar di tempat kuliahku dari ahli psikologi indonesia. Namun, sebelum seminar berlangsung, aku dikejutkan dengan undangan seminar itu, yang membahas tentang “Manusia juga Punya indra keenam”. Perkataannya membuatku terkejut.. indra keenam? Mendengarnya saja, aku tak percaya. Bukankah secara biologis manusia hanya memiliki 5 indra… yaitu indra pelihat, indra pencium, indra peraba, indra […]

Setengah Hati Yang Lain

Posted: 16 Jan 2017 10:00 PM PST

Assalamualaikum… Namaku Naura. Hari ini tepat sepekan aku melepas masa lajang. Ya, seminggu yang lalu aku menikah dengan seorang pria. Sebut saja dia Zain. Zain adalah salah seorang anggota TNI. Disini aku akan bercerita tentang konflik batin yang sempat aku rasakan. Kebanyakan orang, rata-rata akan menikah dengan seseorang yang lama dia kenal bukan? Tapi itu […]

Senja Menanti Cinta (Part 3)

Posted: 16 Jan 2017 09:57 PM PST

Sesampai di rumah sakit Bella langsung mendapat penanganan dari dokter. Ibu dan Rio juga sudah ada di sana, mereka menunggu di depan IGD. Rio menangis di pelukan ibunya sembari terus menyebut nama Bella. “Bu… Kak Bella bakal sembuh kan? Rio takut ibu!” Usapan air mata membuat Ibunya semakin tak kuasa melihat kondisi anaknya sekarang. Mereka […]

Senja Menanti Cinta (Part 2)

Posted: 16 Jan 2017 09:52 PM PST

Setelah pamit Rendi lalu mengantar Bella ke Dermaga. Rupanya Rendi ingin ikut ke Dermaga itu, namun Bella tetap melarang karena takut di sana ada Bara dan dia berfikir yang tidak-tidak tentangnya. “Please Bella… Aku juga mau lihat tempat favorit kamu, boleh yah!” “Please untuk ini tidak! Kamu bisa mengerti itu yah?!” “Okey…!” Bella lalu berjalan […]

Senja Menanti Cinta (Part 1)

Posted: 16 Jan 2017 09:47 PM PST

Bella: You’re place my live begins Bara: you’ll be where it ends. Matahari kini ingin berganti bulan, tiupan angin di dermaga kecil itu semakin terasa menusuk sampai ke tulang-tulang. Walau begitu tak mengukuhkan niat Bella untuk segera beranjak dari tempat duduk yang terbuat dari papan itu, matanya terus saja memandangi langit sore. Perasaan berdebar selalu […]

Hampir Gagal On Air

Posted: 16 Jan 2017 09:05 PM PST

Rika namanya. Duduk di bangku kelas 12 SMA dan sekarang sedang mempersiapan diri untuk menghadapi UN yang tinggal menghitung minggu. Meskipun begitu, UN yang sering kali menjadi momok bagi setiap pelajar tidak lantas membuat Rika meninggalkan hobi yang menjadi kegemarannya, yaitu bermusik. Disela-sela jadwalnya yang padat, Rika masih menyempatkan untuk menghibur dirinya lewat petikan gitar […]

Semua Karena Nayla (Part 2)

Posted: 16 Jan 2017 08:58 PM PST

"Ibu kok nangis?" tanya Nayla melihat air mataku jatuh saat menatap foto pernikahanku dengan Mas Amran delapan tahun silam. "Ndak, Ibu ndak nagis kok," kuusap air mata yang sedari tadi meleleh membasahi pipi. "Ibu marahan ya sama ayah? Hmm… maafkan Nayla, Bu." "Ndak…," aku berhenti berucap. Bingung, hendak menjelaskan apa. Nayla segera menyahut. "Oh ya, […]

Semua Karena Nayla (Part 1)

Posted: 16 Jan 2017 08:52 PM PST

Mas Amran berubah. Itulah sebuah kesimpulan pendek setelah seminggu ini kuperhatikan ada banyak perubahan dari diri suamiku. Sikapnya menjadi pendiam dan berbagai kejanggalan muncul disetiap gerak-geriknya. Sosok Mas Amran yang dulu sudah tak kutemukan lagi. Baiklah, tak jadi masalah jika ia melampiaskannya hanya padaku karena mungkin segudang masalah tengah menghampirinya. Tetapi kali ini anak semata […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Doctor Psychopath

Posted: 15 Jan 2017 08:35 PM PST

Suatu Hari di sebuah rumah sakit ternama di korea, terlihat seorang suster yang berlari ke tempat administrasi. Lalu suster tersebut pun bertanya keberadaan dokter Han. “Suster Choi, apakah kamu melihat dokter Han?” tanya suter Jung. “Nggak. Aku tidak melihat dokter dingin itu.” jawab suster Choi. “Bagaimana ini suster Choi? Bagaimana ini?” tanya suster Jung. “Emang […]

My Teacher, My Boyfriend

Posted: 15 Jan 2017 08:26 PM PST

Dingin angin menemani liburanku dan keluarga di sini. Ramai orang-orang menikmati indahnya pesona Negara Singa ini. Aku kagum dengan indahnya dan rapinya negara ini. Sungguh jauh berbeda dengan Indonesia. O, hi, friends! My name Christiva Natasha Febie. Just call me Chrisya or Christiva. Aku baru saja menyelesaikan UN SMP ku 2 minggu lalu. Aku hanya […]

Selamat Tinggal Tyo (Part 2)

Posted: 15 Jan 2017 08:23 PM PST

Hari demi hari pun berganti. Sudah dua hari berlalu sejak Vika mendapatkan mimpi buruk itu lagi, dan sudah dua hari pula Vika tidak ujung keluar dari kamarnya. Setelah sekian lama akhirnya ia kembali mendapatkan mimpi buruk itu. Entah kesalahan apa yang Vika perbuat di masa lalu hingga ia harus menjalani kehidupan yang pahit ini. Sesekali […]

Selamat Tinggal Tyo (Part 1)

Posted: 15 Jan 2017 08:16 PM PST

Cinta pertama, masa lalu, dan penyesalan?. Vika sama sekali tidak pernah mengerti akan ketiga hal itu. Apakah cinta pertama ada untuk dikenang?, apakah masa lalu ada untuk dilupakan?, dan apakah penyesalan ada untuk disesali?. Ketiga hal itu selalu bersarang di benak Vika namun tidak pernah sekalipun terpecahkan arti dari masing-masing kata itu. Cahaya matahari memantulkan […]

Penyontek Ulung

Posted: 15 Jan 2017 07:54 PM PST

"Ahh..!!! Mengapa bisa jadi begini??!!" Rafael mengumpat di dalam hatinya. Mundur beberapa waktu sebelum kejadian. Pagi itu Rafael melakukan kegiatan sehari-hari. Dia memasukkan laptop ke tas yang selalu dibawa olehnya ke sekolah. "PR kayaknya gak ada. Lagian nanti bisa lihat jawaban anak-anak." Pikirnya. Lalu dia berangkat ke sekolah. SMA 1 Suka Mundur adalah SMA nomor […]

Mak Ijah Main PB (Point Blank)

Posted: 15 Jan 2017 07:30 PM PST

Assalamualaikum teman teman… namaku Dicka kelas 5 SDIT.. aku mempunyai banyak teman dan Hobiku dengan mereka sama yaitu Main PB, di rumahku ada seorang mak yang sudah agak tua kami memanggilnya Mak Ijah, Mak Ijah ini juga suka main PB loh!!… malah udah pangkat MAYOR!! Pada suatu hari… aku dan teman temanku pergi ke warnet […]

Hidupku

Posted: 15 Jan 2017 07:18 PM PST

Di suatu siang yang sangat terik ku mengawali perjalananku untuk pergi ke Rumah Sakit bersama ibuku. Badanku yang begitu lemah, letih, pusing membuatku bingung dan tak berdaya. Perjalanan yang lumayan jauh tak begitu terasa ketika ku bersama ibuku. Sesampaiku di Stasiun itulah awal perjalananku. Tak begitu lama, hanya sekitar 15 menit aku pun turun dari […]

Secret Admirer

Posted: 15 Jan 2017 07:11 PM PST

Lala nampak kaget melihat sebuah permen lagi di dalam tasnya, matanya berkeliling menyapu seisi ruang kelas sambil bertanya-tanya dalam hati, siapa orang yang selalu menaruh permen di dalam tasnya. Perlahan diambilnya sebuah note yang selalu datang bersama permen itu “Belajar yang rajin ya, 2 tahun lagi kita ketemu” isi note itu, sontak lala tertawa tak […]

Poor Families

Posted: 15 Jan 2017 07:03 PM PST

Sekarang ini aku jadi malas membaca novel, bagaimana tidak? di dalam novel hanya berkisah tentang kehidupan orang-orang kaya raya dengan rumah mewah bak istana atau sebuah mansion dengan fasilitas yang lengkap. Selalu saja kisahnya tentang orang yang terlampau kaya atau kisah perjodohan yang akhirnya mereka malah saling cinta, awalnya saling membenci jadi cinta atau cinta […]

Siapa Sangka

Posted: 15 Jan 2017 06:52 PM PST

Telah menjadi rahasia umum di kalangan perempuan sekelas bahwa Shiella diam-diam menyukai Wildan. Memang patut kuacungi jempol atas ketegaran hati dan kepandaiannya menyembunyikan perasaan selama dua tahun terakhir. Rapat dan rapi sekali, hingga tak ada seorangpun curiga bahwa ada yang diam-diam jatuh cinta dengan teman sekelas. Bahkan sahabat dekatnya sendiri pun tak pernah tahu sebelum […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kisah Terpandang Ekonomi

Posted: 13 Jan 2017 09:25 PM PST

Awalnya aku juga gak tau kenapa dan kenapa aku bisa kenal sama bella. Dan gak tau kenapa juga aku sendiri ada rasa untuk ingin mengenal dia. Beberapa hari setelah pertama ketemu dia, akhirnya aku pun dapat kontaknya dia, ya walaupun dari temen aku juga. Waktu itu 10 agustus 2015. Aku kenal dia, awal sih bbman […]

Dari Musuh Jadi Sahabat

Posted: 13 Jan 2017 09:08 PM PST

Tegang, Itulah perasaan yang sedang dirasakan Arin saat ulangan mau dimulai. Ia sangat gemetar melihat buku fisika yang berisi rumus yang membuat otaknya meledak. Hari ini ia akan ulangan fisika. Segala persiapan pun dia lakukan untuk mendapat nilai yang bagus itu. Murid jurusan IPA kelas 11 itu memang cetar cetir menjelang setiap ulangan, terutama ulangan […]

Kostum 2017

Posted: 13 Jan 2017 09:00 PM PST

Tadi di sekolah, dengar-dengar Finda, sahabatku akan mengadakan lomba kostum untuk merayakan HAPPY NEW YEAR 2017. Katanya sih, pemenangnya akan diberi hadiah misteri. Daripada aku bingung dan penasaran, mending aku dm aja Finda lewat Instagram. Beginilah percakapan kami: @nauratsania_ : Finda, gimana lomba kostum itu, tanggal berapa? Jam berapa? @findafinda : Tanggal 31 Desember jam […]

Mika

Posted: 13 Jan 2017 08:55 PM PST

Dia menampar saya, dan mengatakan pada saya dengan lantang "Kalau memang kamu sayang sama aku, tunjukan! Kamu bukan laki laki! Dasar pecundang!" saya hanya menatap wajahnya seperti pada hari hari biasanya. Waktu itu adalah Ospek Fakultas, saya menjadi panitia dan saat itulah saya mengenal anak baru berwajah indo, Mika namanya. Pada saat itu ia lupa […]

Miss Taksi

Posted: 13 Jan 2017 08:46 PM PST

Sebuah taksi berhenti di depan rumah megah di tengah kota. Sebuah rumah dengan tembok yang tinggi, dihiasi lampu taman di atasnya. Sudah pasti itu milik seorang pejabat atau pengusaha Susan perlahan membuka kaca mobilnya, dipandangnya rumah itu beberapapa lama, terbayang saat ia merayakan ulang tahun ke 17 dengan pesta yang meriah, ia mendapatkan semua yang […]

What Is Love?

Posted: 13 Jan 2017 08:41 PM PST

Cinta? Kata itu sudah terasa nggak asing lagi untuk para remaja, bahkan anak-anak sudah pada bisa tuh bilang cinta. Nggak ngerti kenapa orang-orang zaman sekarang sudah pada doyan banget pacaran. Padahal buat aku pacaran tuh gak ada gunanya, cuma bikin sakit hati doang gitu. Nah aku punya cerita nih. Waktu SMA aku pernah naksir cewek […]

Aku Sudah Menikah Tiga Kali

Posted: 13 Jan 2017 08:28 PM PST

Seorang saudara sepupu yang tidak bertemu, hampir 28 tahun, yang teringat ia seorang anak lelaki 5 tahun ditinggal ibu kandungnya, berperut buncit bernama Mimid. Dan dalam pertemuan itu, Nana sebagai abang sepupu Mimid menanyakan sudah berkeluarga dan tinggal di mana. Mimid dengan tersenyum menjawabnya, “Bang sebenarnya Mimid sudah berkeluarga, sudah 3 kali beristri, dan saat […]

Cinta Takkan Kembali

Posted: 13 Jan 2017 08:22 PM PST

“Hai”, Aku tersenyum. Sebelunya kita sepakat bertemu, di tempat pertama kali kita bertemu. 10 Tahun sudah kita terpisah, tempat ini pun sudah banyak sekali berubah. Dahulu tempat ini adalah perkebunan kacang yang membentang luas dihiasi dengan pohon yang menjulang tinggi di sekelilingnya. Indah sekali, setiap pagi dan sore kau bisa mendengar suara burung bernyanyi, dan […]

Bolong

Posted: 13 Jan 2017 08:15 PM PST

Situasi tekini sebuah kamar kost. Rada pengap. Tempat tidur berantakan, Kaos bekas pakai tergeletak lusuh di lantai. Di kamar kost yang hampir mirip dengan TPS (Tempat Pembuangan Sampah), tampak Vito dengan muka lelah plus mata bengep hasil dari begadang sedang berkutat di depan laptop. Vito, si penghuni kotsan sedang berjibaku dengan tugas kuliahnya. Tugas ini […]

Cinderella Sendal Jepit

Posted: 13 Jan 2017 08:02 PM PST

Cinderella, mungkin itu pasti yang ada di fikiran kalian saat melihat kisahku. ya, hidup sebatang kara dengan ibu tiri dan dua saudara tiri. Bekerja untuk menghidupi keluargaku setelah ayah meninggal tapi semua itu berubah setelah aku bertemu dengan seorang pangeran tampan. Arjuna arlangga pemuda kaya, tampan, terkenal di kampus ketua geng, psikopat, bodah, tukang kelahi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kegelapan

Posted: 12 Jan 2017 06:36 PM PST

Hari masih pagi, Qiyan telah bangun dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. Jam dinding masih menunjukkan pukul enam. “Yan, sepagi ini? Tumben nih” tanya mama setelah melihat Qiyan yang telah rapi. “Lalu kamu mau pergi kemana, makan dulu” ucap mama yang melihat Qiyan akan berangkat menuju rumah Lona. Qiyan menghampiri mamanya dengan langkah yang […]

Kau dan Dia, Aku dan Dia

Posted: 12 Jan 2017 06:28 PM PST

Mereka berdua saling tatap, tak sabar ingin mengetahui kata apa yang akan diucapkan. Pada awalnya Iben mengajak salah satu sahabatnya, Odie untuk mengisi sebuah kekosongan, kehampaan semata. Di sebuah kafe langganan, tepat tengah perkotaan. Saat sore tempat itu sudah dipenuhi, tapi saat malam hampir tutup, sepi sekali bahkan pengunjung pun tak ada. Odie sangat suka […]

This Love (Part 1)

Posted: 12 Jan 2017 06:20 PM PST

Suara piano terdengar dari dalam sebuah ruang musik di salah satu Universitas Seoul Korea Selatan. Suara seseorang bernyanyi juga terdengar dari dalam ruang musik tersebut. Jari-jemari Song Hye Kyo dengan lihainya menekan-nekan not-not piano sehingga menciptakan nada-nada yang indah didengar. You Are My Everything, judul lagu yang Hye Kyo nyanyikan bersamaan dengan alunan nada-nada piano […]

2014

Posted: 12 Jan 2017 06:12 PM PST

Sekian bulan setelah aku bersabar untuk menanti dia, laki-laki itu fajar, orang yang kutunggu untuk kembali di hidupku, namun semuanya terasa begitu semu bahkan tak pernah terbayang di anganku kalau pada akhirnya dia pergi. Meninggalkan aku sendiri dengan perasaan yang masih tetap sama untuknya aku kecewa, sakit menerima keputusan sepihak darinya tanpa meminta pendapatku. Dia […]

Kancil dan Sahabatnya

Posted: 12 Jan 2017 06:06 PM PST

Pada pagi yang cerah, ada seekor kancil yang sedang mengelilingi hutan. Kancil itu ingin mencari makan, dan di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan sahabatnya, yaitu si kerbau dan si gajah. Kancil mengajak kerbau dan gajah pergi mengelilingi hutan dan mencari makan bersama. Tapi kerbau dan gajah tidak mau ikut, karena mereka sudah merencanakan sesuatu nantinya. […]

Si Kembar Go To Paris

Posted: 12 Jan 2017 06:00 PM PST

“kak, kira kira bisa gak ya kita ke paris?” ucap jaky “bisa kalau ada uangnya” jawab jake. “yahhh aku coba aja gratis” sambung jaky “jaky zaman sekarang itu gak ada yang gratis.. kemana aja juga harus bayar… kecuali kamu berprestasi” jelas jake. Mereka adalah saudara kembar yang terlahir dalam keluarga miskin ayahnya telah meninggal 2 […]

Si Baju Merah di Halte Bus

Posted: 12 Jan 2017 05:40 PM PST

Sore itu, di halte bus pertigaan kota, tiba-tiba saja hujan turun dengan lebatnya. Aku yang tadinya memperkirakan selamat dari hujan dalam perjalanan pulang dengan motor ke rumah, terpaksa buru-buru berbelok dan berhenti di halte bus pertigaan kota. Aku melupakan mantel yang seharusnya selalu ada di jok motor, mengingat bulan ini adalah bulan penghujan. Buru-buru pula […]

Hadiah Untuk Bunda

Posted: 12 Jan 2017 05:31 PM PST

Namaku Driya Andana, aku kelas 4 sd di sekolah Generasi Bangsa. Aku mempunyai Bunda yang tunarunggu dan tunawicara sebelumnya Bunda bukan tunawicara karena syok saat mendengar ayah meninggal Bunda menjadi bisu, sedangkan ayahku, ia sudah 3 tahun tiada. Seperti biasa Bunda selalu membangunkan aku sebelum jam 5. Alasannya kami harus membaca firman Tuhan dan agar […]

Sahabat (Part 1) Masalah

Posted: 12 Jan 2017 05:23 PM PST

"tujuh menit lagi.." kata Diana dalam hati, sambil memandang jam dinding yang terhias di tembok kamarnya. Malam itu dengan wajah harap penuh cemas, Diana menantikan malam paling spesial dalam hidupnya, malam dimana usianya akan bertambah dewasa. Tujuh belas tahun, usia yang didamba-dambakan hampir seluruh remaja sepertinya. Karena di usia itulah, cinta, kasih sayang, kebahagiaan serta […]

Belong With Me

Posted: 12 Jan 2017 05:12 PM PST

Ting! Terdengar suara ponsel berdenting di kasur Raya. Raya yang sedang belajar, menghampiri ponselnya lalu melihat notification. From: Lian Lihat ke jendela. Raya tersenyum melihat pesan itu. Sebelum membuka tirai jendela kamarnya, Raya sudah menyiapkan beberapa kertas dan spidol. Lian adalah tetangga sekaligus sahabat terbaiknya Raya. Rumah mereka tepat bersebelahan, bahkan kamar mereka berhadapan. Raya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sahabat Kecilku

Posted: 10 Jan 2017 07:55 PM PST

Semilir Angin malam mengingatkanku sosok anak kecil yang selalu membelaku, Ketika itu aku sedang mengelamun dan membayangkan sosok si kecil itu di benaku, lalu Hanphone berbunyi dan bergetar tersentak mataku tertuju dengan layar Handphone berlayar 5 inchi itu, tetapi aneh saja rasanya hatiku deg deg ser tidak seperti biasanya aku sigap mengambilnya. Kupandangi terus dari […]

One Day With You

Posted: 10 Jan 2017 07:46 PM PST

Aku selalu ingin meninggalkanmu sendirian, tetapi aku tidak pernah mempunyai keberanian, ya mungkin aku memang penakut seperti yang biasa kau ucapkan. Ya mungkin begitulah aku. Mungkin pada akhirnya aku juga akan meninggalknmu. Tapi ternyata kau yang meninggalkanku. Arin menatap Bayu bosan, ayolah siapa juga yang tidak bosan hanya duduk di sampingnya selama satu jam dan […]

Cukup Cintamu

Posted: 10 Jan 2017 07:36 PM PST

Hari terus berganti, aku masih saja terjebak dalam statusku dengannya, entah mengapa hubunganku dengannya hanya bertahan empat bulan saja. Padahal aku sangat sayang dan mencintainya, apapun akan aku lakukan tapi, sayangnya dia lebih memilih orang lain. Aku cuma bisa tersenyum dan bergumam mungkin dia bukan jodohku, mungkin tuhan akan memberikan wanita yang bisa menerimaku apa […]

Don’t Look The Mirror

Posted: 10 Jan 2017 07:29 PM PST

Suatu hari di Distrik Gangnam, di sebuah rumah mewah terlihat 4 orang remaja putri yang sedang berdiskusi untuk membuat tugas proyek sains yang diberikan oleh guru mereka. Mereka mengerjakannya dengan serius sesekali mereka bercanda untuk membuat suasa menjadi hangat. “Teman-teman, tugas proyeknya susah banget ya.” kata Ji-Hyo. “Iya benar. Kita aja ngerjainnya baru sampai tahap […]

Penyesalan Mona

Posted: 10 Jan 2017 07:20 PM PST

Sedikit demi sedikit perubahan yang ada dalam dirinya semakin buruk. Mungkin itu karena beberapa hal yang telah dilakuakannya. Dari sifatnya yang semakin aneh bagi orang terdekatnya sampai kebiasaan buruknya yang membuat orangtuanya kecewa. Mona mulai kehabisan sifat baiknya semenjak orangtuanya bercerai. Dan dia sekarang tinggal bersama dengan ibunya. Tetapi tidak lama setelah itu ibunya akan […]

Ulang Tahunmu

Posted: 10 Jan 2017 07:15 PM PST

20 hari lagi.. itulah hari yang bisa Gery punya untuk mengejutkan Lisa pada hari ulang tahunnya. Gery masih bingung memikirkan apa yang ingin diberikan untuk Lisa. Baju? Tas? Bunga? Chocolate? beribu ribu jenis barang terlintas di pikirannya. Lisa adalah teman terbaik Gery sejak dia kelas 7. Namun, walaupun Lisa menganggapnya teman, Gery menganggap Lisa sebagai […]

Ketika Cinta Tersenyum

Posted: 10 Jan 2017 07:08 PM PST

Belajar mencintainya? Kupikir tidak, karena cinta datangnya tulus dari hati. Kapan saja dia mau. Kupandangi wajahku di cermin yang memantulkan keadaanku yang kusut masai. Bukan. Bukan penampilanku, melainkan hatiku yang tak lebih buruk dari seorang yang gila. Kerudung yang membalut wajahku benar-benar terbingkai dengan apik dan sangat cocok dengan wajahku yang oval. Belum lagi gaun […]

Bunga Seroja Dari Ibunda

Posted: 10 Jan 2017 06:45 PM PST

Malam itu di sebuah desa yang mana semilir angin merasuk ke rumah-rumah. Semua orang karena terbawa suasana, menjadi terlena, tidur di dalam balutan hangatnya selimut dan lampu teplok rumah masing-masing. Akan tetapi tidak dengan keluarga bapak Azhar, keluarganya sedang dalam keadaan yang sangat mencekam. Istrinya, sedang berjuang melahirkan seorang anak yang telah lama dinanti. Dibantu […]

Orang Ke 3

Posted: 10 Jan 2017 06:37 PM PST

“Maju Sar, MAJU! Lo gak mungkin disini terus” well, itu adalah salah satu kalimat yang sama sekali gak asing dalam hidup gue. Oh ya, nama gue Sarah. Cewek yang susaaaahhh banget move on. Ya, maklum lah yaa.. namanya juga cewek. Suatu pagi, seperti biasa, gue cuma duduk di depan kelas sambil mendengarkan lagu-lagu galau. Gue […]

Si Gadis Apel

Posted: 10 Jan 2017 06:07 PM PST

Teng.. tong… teng… tong… teng.. tong… begitulah bunyi lonceng pintu lintasan kereta, menunjukkan kereta KRL pukul 7 pagi akan segera melintas. Biasanya memang aku berangkat kerja dengan menggunakan bajaj, namun mulai pagi ini, aku akan menggunakan angkot agar lebih berhemat. Aku tengok ke kiri dan ke kanan. Tidak sebuah kepala loko kereta pun yang terlihat. […]
ReadmoreCerpen mu