Cerpen mu

Cerpen mu


Kenangan Manis Di Bukit Hijau Kebun Teh

Posted: 26 Jun 2016 03:14 AM PDT

Daun-daun hijau tanaman teh ini mungkin dulu menjadi saksi cinta kita yang kini telah tiada. Ku seka air mataku yang menetes tanpa kusadari ketika memikirkannya sekarang. Ya, kini dia adalah salah satu dari koleksi mantanku yang meninggalkan luka di hati yang begitu dalam dan perih. Galih namanya. 2 tahun yang lalu pertama kali kita bertemu, […]

Karena Bersepeda Itu…

Posted: 26 Jun 2016 03:08 AM PDT

Mungkin, pertemuan yang menyenangkan itu ialah yang tanpa diatur, tanpa membuat janji. Ada? Ada, dan sering segala sesuatu yang terjadi bersekongkol membuat pertemuan itu benar-benar terealisasi. Beberapa orang menyebutnya takdir. Beberapa yang lain menyebut rekayasa Tuhan. Seperti saat pulang sekolah ini, di siang yang tiba-tiba cerah di antara hari-hari dalam musim hujan. Sering kali, secara […]

Pembantaian 3

Posted: 26 Jun 2016 03:01 AM PDT

Aku merangkak dalam gelap! Ketakutan semakin mencekam di lantai 3 itu, Dimana ruang kosong penuh misteri terhampar disana. Tak ada yang tahu, Mengapa hanya lantai itu yang dikosongkan! “Serius lo win? Sumpah, gua takut nih” Ucap seorang gadis itu! Lima anak itu menantang misteri. Mereka cukup berani sampai masuk lebih dalam, Menjadi tokoh dalam cerita […]

Perempuan Penikmat Senja

Posted: 26 Jun 2016 02:52 AM PDT

Apa yang kau tahu tentang senja? Bukan, Bukan senja itu yang kumaksud! Sejak saat itu, Aku suka sekali melihat senja. Di bukit itu, Kusaksikan saat mentari meninggalkan langit dalam gelap! “Len, Malem ini kita jadi nontonkan” Ucap seorang gadis dengan berkacamata tebal. “Jadi dong, Emang kamu ga bakal dimarahin sama mami? Kamu kan anak mami! […]

Regret

Posted: 26 Jun 2016 02:45 AM PDT

Hari ini, detik ini, aku duduk di kursi ini, mengerjakan tanggung jawabku sebagai seorang karyawan, menjalani hidupku sebagai Alya Anandita. Untuk sampai ke titik ini dalam hidupku, aku melalui banyak keputusan-keputusan yang aku syukuri telah aku ambil, dan keputusan-keputusan yang aku sesali. Selama melaluinya aku belajar bahwa what doesn't kill you make you stronger. Aku […]

Kithmir Dan Maxalmena

Posted: 26 Jun 2016 02:39 AM PDT

Sinar Matahari mulai sepenggalah naik. Perlahan menyingkap eloknya mozaik alam semesta raya. Namun sesosok pemuda nampak bermandi peluh, perlahan dia menyingkap kain bajunya untuk mengelap bulir keringat yang membasahi dahi dan wajahnya. Namanya adalah Maxelmena, pemuda tulen Yordania berkebangsaan Romawi. Dia bersama keenam kawannya yaitu Martinus, Kastunus, Bairunus, Danimus, Yathbunus dan Thamlika. Mereka adalah kawanan […]

Dua Dunia

Posted: 26 Jun 2016 02:31 AM PDT

“Malam sayang. Lagi ngapain?” Begitulah kalimat pembuka yang aku tulis di pesan singkat yang aku kirimkan kepada kekasihku yang nun jauh disana. Hampir dua tahun ini kami menjalani LDR (hubungan jarak jauh) dikarenakan aku melanjutkan studiku di luar negeri. Keira tambah cantik nggak ya? Aku kangen banget sama si bawel yang satu itu. Kataku dalam […]

Kereta Hantu Dari Blackwood

Posted: 26 Jun 2016 02:18 AM PDT

Jika bukan karena pekerjaannya, maka Rachel tidak perlu menghabiskan waktu tujuh hari untuk berdiam di sebuah kota kecil di tengah antah berantah itu. Blackwood. Ya. Siapapun yang mendengar nama kota itu akan bergidik ngeri, dikarenakan sejarah dan julukan yang diberikan pada kota tua di sebelah selatan Sherland itu. Blackwood sudah dikenal sebagai rumah dari berbagai […]

Empat Februari

Posted: 26 Jun 2016 01:23 AM PDT

4 Februari 2019 “Selamat ulang tahun, Audyna.” Ucapan itu terlontar dari seorang laki-laki dengan setelan jas navy rapi berdasi. Ia melukis sebuah senyum hangat yang membuatku mual setengah mati. Aku tersenyum, meski tak bisa kusebut itu senyum karena sebelah bibirku saja yang naik satu senti. Bagaimana mendengar laki-laki itu mengucapkan selamat ulang tahun padaku, membuatku […]

Kenangan Indah Dalam Cup Ice Cream

Posted: 26 Jun 2016 01:16 AM PDT

Ketika semua telah berlalu tanpa ada kisah manis dalam sebuah cinta. Aku tak pernah berniat lagi untuk jatuh cinta, semua gairah dan hal yang beralasan untuk jatuh cinta sudah tidak terbantah lagi. Aku tak ingin mengenal seorang laki-laki untuk lebih jauh, sebatas sahabat itu sudah cukup. Bukan tanpa alasan, aku hanya takut ketika jatuh cinta […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Penyesalan

Posted: 24 Jun 2016 02:29 AM PDT

Pagi hari yang cerah, Bunda membangunkan Bunga yang sedang tertidur pulas di kamarnya, Bunga ialah anak satu-satunya dari pasangan Bapak Andy Hermawan dan Ibu Siska Yulianti, Bunga pada dasarnya anak yang ceria dan cerdas ia juga sangat aktif dalam bergaul hingga ia banyak sekali memiliki teman dan hari ini adalah hari ulang tahunya yang ke-5, […]

Hikmah Dibalik Shalat Tahajud

Posted: 24 Jun 2016 02:22 AM PDT

Cerita ini menggambarkan seorang tokoh yang kesehariaannya sebagai penjual bakso yang sering mangkal di pinggir jalan. Sebut saja Hadi. Hadi kesehariaannya sebagai pedagang bakso karena tujuannya untuk menghidupi keluarganya yang kurang mampu. Hadi mempunyai seorang istri solehah, dari pernikahannya tersebut alhamdulilah dikaruniai seorang anak yang berjenis kelamin perempuan. Mereka bernama Yuni dan Umayah. Suatu ketika […]

Kutu Buku

Posted: 24 Jun 2016 02:10 AM PDT

Chesa mahaerani putri atau biasa di panggil Chesa duduk di kelas 4 sd, yaa aku memang kutu buku, banyak sekali buku-buku. buku-buku itu dulu dibelikan oleh bunda ketika aku masih kecil. beragam-ragam buku ada di rumah aku. Saat itu aku ultah dan diberikan kado oleh bunda yaitu buku komik, cerita, dongeng semua diberikan oleh bunda. […]

Mitha Anak Yang Sombong

Posted: 24 Jun 2016 02:05 AM PDT

Namanya Mitha… Ia sekolah di SD Guna Bangsa dan duduk di kelas 5. Ia anaknya malas, sombong dan egois… walaupun ia anak orang kaya… di sekolah ia selalu menyontek. Pada hari itu, Mitha mendapat kabar bahwa hari itu ada ulangan mendadak. Mitha panik karena kemarin ia tidak belajar tetapi menonton televisi.. Saat ulangan tiba.. “Vita.. […]

Dibalik Sebuah Kapal Besar

Posted: 24 Jun 2016 02:02 AM PDT

Aku mencarimu dibalik bayang-bayang yang tertawa dan kesepian yang menanti. Mungkin kapal raksasa berwarna biru, putih, kuning dan merah yang mewakilkan warna salah satu mini market Indonesia ini akan menjadi saksi antara mencari dan berlari. Mengapa aku harus merasa sendiri di kerumunan dan hatiku mencari kamu? Entah ini perasaan atau apa, aku merasa kau menjagaku […]

Waktu

Posted: 24 Jun 2016 01:56 AM PDT

Sesuatu yang datang menghampiri pasti akan pergi meninggalkan. Sesuatu yang mengingatkan akan pergi terlupakan. Sesuatu memori indah di akhir akan hanya menjadi sebuah kenangan. Itu pasti. Sudah hukum alam. Kebersamaan pun hanya sesaat, karena pasti perlahan akan ada yang hilang yaitu waktu. Dia selalu yang memengaruhi, mengubah dan bertahta. Pernahkah kamu merasakan orang yang begitu […]

Seleksi Tim Basket SMP Negeri 44 Surabaya

Posted: 24 Jun 2016 01:49 AM PDT

Pada saat itu saya mengikuti latihan ekstrakulikuler basket di lapangan sekolah bersama teman sekelas saya yang bernama Surya dan Ismu. Disana ada dua pelatih yang bernama Mely dan Levina, kami semua memanggilnya dengan sebutan cece Mely dan cece Levina, alasan kami semua memanggil dia dengan sebutan cece adalah karena mereka adalah orang turunan orang Chinese. […]

Tangisan Di Malam Hari

Posted: 24 Jun 2016 01:37 AM PDT

Malam itu Zahrana tidur bersama Neysa, Rosi dan Mutia. Mereka tidur di kamarnya Mutia. Sebelum tidur, mereka bercanda tawa dan berbincang mengenai apa yang akan mereka lakukan besok pagi. Mereka berencana besok akan bersepeda ke alun-alun kemudian di sana akan bermain bulu tangkis. Untuk melancarkan rencananya mereka pun memasang alarm pukul 04.30 agar besoknya tidak […]

Andai Kau Tau

Posted: 24 Jun 2016 01:31 AM PDT

Pertama kali aku mengenalinya saat UAS. Katanya mama aku dia adalah anak yang sangat pintar. Sebut saja namanya Chandra. Dia sudah ku anggap saudara, sahabat, orang tua dan lain lain. Tak sedikit ada kata menyesal karena telah mengenalinya, dia adalah sesosok sahabat yang ku sayang. Bisa dibilang dia juga mantan aku hihi. Saat itu kita […]

Bukan Kim Tapi Kian

Posted: 24 Jun 2016 01:27 AM PDT

Waktu itu, setiap pagi pesan SMS mu tak pernah luput dari Hp-ku. Dan tanganku tak pernah luput dari menggenggam Hp. Setiap pesan SMS masuk dengan ligat jariku menekan-nekan tombol Hp hanya untuk melihat pesan SMS mu. Tak lama dari itu pun senyumku mengembang. Kau tau betapa aku sangat bahagia waktu itu. Hanya karena mendapat balasan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Trio Kocak

Posted: 23 Jun 2016 02:43 AM PDT

"Imam! Imam! Imam!" seru seorang anak yang tengah memanggil temannya sambil mengetuk-ngetuk pintu rumah Imam. "Eh, kamu Men! Ada apaan?" sahut Imam setelah membuka pintu rumahnya yang sedari tadi diketuk oleh Arman. "Main kelereng, yuk!" ajak Arman sambil memperlihatkan koleksi kelerengnya kepada Imam. "Kamu nantangin nih ceritanya." sahut Imam. "Iya. Gue masih belum nyerah setelah […]

Perasaan Yang Terpendam

Posted: 23 Jun 2016 02:37 AM PDT

Jujur aku suka banget sama yang namanya musik. Sudah banyak banget kompetisi, home concer bahkan sampai sekolahku meminta untuk bermain musik setiap perpisahan atau kenaikan kelas, tapi aku belum pernah mengikuti grand concer. “Dek Ara masuk aja, mas Beran udah nunggu tuhh… bawa gitar dan pick, kan?” tanya mbak Lulu yang menjaga tempat les musikku […]

I’m Flu

Posted: 23 Jun 2016 02:32 AM PDT

Aku hanyalah manusia biasa yang hanya bisa bernafas dan berkedip, hidupku seperti tidak memiliki nyawa untuk mengarungi lika-liku kehidupan yang sangat pelik ini. Aku adalah salah satu siswa di SMA ternama di kota teridah ini. Setiap pagi aku melakukan kegiatan seperti biasanya bangun, mandi, sarapan dan pergi sekolah, aku lakukan setiap pagi, setiap hari, setiap […]

Ingatan Yang Pertama (Part 3)

Posted: 23 Jun 2016 02:05 AM PDT

Semester enam ini, Ribka cuti kuliah sehingga lulusnya menjadi mundur. Aku melakukan tugas mahasiswaku seperti biasa. Mengalihkan pikiranku sebisa mungkin untuk tidak memikirkan Ribka. Bagaimanpun dia sudah punya calon tunangan. Tetapi, kenapa ketika hilang ingatan dia malah ingat aku? Tidak terjawab. Hingga suatu sabtu pagi seorang remaja yang sepertinya masih SMA muncul di depan rumahku […]

Ingatan Yang Pertama (Part 2)

Posted: 23 Jun 2016 01:56 AM PDT

Setelah aku masuk ke dalam bis, benar saja, Ribka duduk di dekatku, hanya terpisahkan oleh gang di dalam bis. Gary mengabsen semua mahasiswa di dalam bis dan setelah selesai, Gary berjalan ke arahku lalu mengedipkan mata. Maksudnya apa? Ternyata semua sahabat-sahabatku sudah tahu siasat Gary. Mereka selalu mengajak Ribka mengobrol, sementara aku tidak. Aku benar-benar […]

Ingatan Yang Pertama (Part 1)

Posted: 23 Jun 2016 01:47 AM PDT

Kata orang, masa kuliah itu adalah masa yang paling menentukan hidupmu. Masa depanmu, pekerjaanmu, gaya hidupmu kelak, bahkan… pasangan hidupmu. Diterima si salah satu universitas favorit di kotaku menjadi suatu cerita sendiri bagiku. Suatu cerita hidup yang sederhana, tidak terlalu sedih, tidak terlalu bahagia, orang yang membacanya mungkin bosan. Apalagi inti ceritanya adalah seorang wanita […]

Pak Guru, I Love You

Posted: 23 Jun 2016 01:23 AM PDT

Risa membenamkan kepalanya ke dalam lipatan tangannya yang menumpuk di atas meja belajar di kelas Xa. Hari ini merupakan hari pertama Risa mengenakan seragam abu-abu setelah 1 minggu melaksanakan masa orientasi sekolah. Benar-benar menyebalkan, Risa tak menyukai hari pertama sekolahnya. Teman-temannya yang begitu menyebalkan, kelas yang begitu ramai membuat tidak nyaman Risa. "Risa, ayo gabung […]

Kartini Yang Salah

Posted: 23 Jun 2016 01:11 AM PDT

Langkah berisik dari badan jalan benar-benar mengganggu. Bau rokok di mana-mana, tatapan mata yang menghujani lorong-lorong sempit perumahan kumuh. Aku marah, kesal dan segala jenis peluapan emosi negatif. Negeri ini amat busuk, sampah-sampah berserakan di jajaran lantai panggung. Panggung akademik, sosial, budaya hingga politik. Tak adakah kata yang lebih dari sarkastis lagi? Telepon genggamku berdering. […]

Misteri Rumah Tetanggaku

Posted: 23 Jun 2016 12:57 AM PDT

Dengan gontai Aku melangkah menelusuri jalan setapak menuju rumahku. Malam ini dingin. Seperti biasa, lampu-lampu di sepanjang jalanan tak cukup membantu penglihatan dalam pekatnya kegelapan malam. Maklumlah suasana tempat tinggal baruku ini, masih terbilang lumayan ketinggalan jaman. Jumlah lampu dan panjangnya ruas jalan, dari jalan raya menuju kampung dalam, menurutku, tidak begitu memadai. Semilir angin […]

Love Story (Part 1)

Posted: 23 Jun 2016 12:50 AM PDT

Dita tak pernah melanggar aturan. Selalu tepat waktu. Dita adalah gadis rajin dan serius dalam melakukan apa saja. Bahkan kelewat serius sehingga ia dijuluki “Si culun” di kelasnya. Dan seringnya semua orang mengabaikannya. Keberadaannya seolah udara. Begitu sukar ditangkap karena ia penyendiri. Berkacamata tebal. Tanpa teman. Pelit suara. Ya, seperti itulah orang-orang mengenal Dita. Langkah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bernafas

Posted: 21 Jun 2016 10:27 PM PDT

Park Chanyeol membeli tiga kotak cokelat dan 15 tangkai bunga mawar merah. Meski benci dengan hal-hal yang berbau romantis Chanyeol harus menurunkan egonya untuk hari ini. Seul Gi sedang menunggunya di luar sana, di bawah langit yang mulai berwarana keemasan. Chanyeol sudah berjanji bahwa mulai dari tanggal 14 februari tahun lalu dia akan selalu melakukan […]

Cinta Berakhir Kematian

Posted: 21 Jun 2016 10:20 PM PDT

Pagi ini tidak bersahabat, langit yang biasa terlihat indah dengan sinar mentari indahnya, tiba-tiba enggan membagikan sinarnya pada bumi. Sehingga tampak mendung yang disertai gerimis. Membuat hati ini semakin redup seakan alam turut merasakan kesedihanku. Satu minggu yang lalu saat aku ingin masuk kelas, tiba-tiba terjadi sesuatu padaku yang tidak terduga. Kepalaku terasa sakit, tidak […]

Bestfriend

Posted: 21 Jun 2016 10:15 PM PDT

“Selamat pagi Yo” kata yang selalu terucap darinya hampir di setiap pagiku. Dia pria remaja yang beranjak dewasa berumur satu tahun diatasku, Alrian Viandra “Pagi juga rian” balasku dengan senyum yang sengaja kubuat semanis mungkin. Aku dan Rian sudah bersahabat sejak kecil, rumah kami pun tidak terlalu jauh, masih satu kompleks dan rumahnya berhadapan dengan […]

K I T A

Posted: 21 Jun 2016 10:06 PM PDT

Cinta itu sederhana, sesederhana aku menatapmu dari kejauhan selama tiga tahun terakhir ini. Awalnya kita hanyalah teman yang sangat dekat, bisa dibilang sahabat, tapi sebenarnya dari awal bertemu aku sudah mengagumimu lebih dari sekedar teman biasa. Kamu sempurna, sesempurna mentari pagi yang menyinari bumi dan sesempurna bulan yang menebar cahaya disaat malam. Sewaktu SMP semua […]

Night

Posted: 21 Jun 2016 10:01 PM PDT

Ini dia! Kegelapan malam yang diterangi senyum rembulan lengkap dengan maraknya bintang gemerlap. Malam akan terasa lebih sepi tanpa mereka, itu bagiku. Tidak satu pun malam yang cerah berlalu begitu saja tanpa aku menikmatinya. Damai, sejuk, tenang. Saatnya melupakan semua aktivitas melelahkan dan rutinitas yang membosankan yang harus kujalani selama seharian penuh. Aku tidak bercanda, […]

Rindu

Posted: 21 Jun 2016 09:55 PM PDT

Saking banyaknya kegiatan yang kita lakuin sama sama, kesannya kayak ada yang kurang gitu pas ingat kalau sekarang kita udah gak bisa lakuin itu sama sama lagi. Kita sekarang udah beda. Kamu menjauh dan pergi gitu aja sampai kita gak bisa ketemu lagi kayak sekarang. Kata temen temen aku, “Ini cuma cobaan, Tuhan pengen liat […]

Catatan Cerita Cinta SMP

Posted: 21 Jun 2016 09:51 PM PDT

Selama ini kau memang terlampau spesial untuk diriku. Bayang bayangmu masih sangat kuingat jelas, tak berubah sedikitpun. Meskipun kini kita makin jauh, biarkan semuannya hidup dalam kenangan. Terima kasih untuk segalannya yang indah~ Hari ini merupakan hari pertama dimana aku memulai kehidupanku di SMP setelah serangkaian MOS 3 hari yang begitu menyabalkan. Sebetulnya, anutsiasmeku untuk […]

Janji Rafli

Posted: 21 Jun 2016 09:42 PM PDT

H +7 Lebaran telah usai. Idul Fitri berhasil membuat keluarga besar Siswanto berkumpul kembali di rumah kakek. Sungkeman pun berhasil membawa air mata haru di antara mereka. Kini, nenek, yang biasa dipanggil Mbah Yo, sudah kembali ke tempat asalnya di Sidoarjo. Mbah Yo dirawat anak bungsunya, Tante Evy, sedangkan kakek, yang biasa dipanggil Mbah Nang […]

Piggy Bank For You

Posted: 21 Jun 2016 09:33 PM PDT

“Kau masih ingat saat dulu aku pernah menyenggol minumanmu hingga tumpah. Untung kau tidak marah waktu itu.” “Oh ada lagi, saat aku tanpa sengaja membawa pulang bukumu sampai kau benar-benar takut kehilangannya.” “Kalian berdua terlihat dekat,” kata Fay sambil meminum teh yang baru dipesannya dari kantin. “Um, kira-kira sudah 10 tahun lebih,” jawabku. “Lalu kalian […]

Belajar kelompok

Posted: 21 Jun 2016 09:28 PM PDT

Pada suatu hari, guru memberikan tugas pada murid murid untuk mengumpulkan hasil kesimpulan dari praktek IPA tentang gerhana, revolusi, dan rotasi Bumi secara berkelompok. 26 April 2016 “anak anak kalian harus mengumpulkan hasil kesimpulan besok, jika kalian ingin mengetahui siapa kelompok kalian maka lihat lah di papan depan kelas” kata bu Susi. Bel pun berbunyi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Telitilah Aku

Posted: 20 Jun 2016 01:51 AM PDT

Kring… kring… kring… bell sekolahpun berbunyi tepat pada pukul 07.00 WIB. Para siswa SMP Makroni bergegas menuju kelas mereka masing-masing termasuk pula guru yang mengajar di jam pelajaran pertama. Setelah semua siswa masuk kedalam kelas terutama kelas 9, ternyata ada seorang siswa yang berlari sangat kencang dengan seragam yang compang-camping, rambutnya yang bergelombang lebat terurai […]

Aku Ingin Disayang Mama

Posted: 20 Jun 2016 01:39 AM PDT

Nama Sanny. aku adalah pelajar di SMPn 01. Umurku baru menginjak 13 tahun. Aku tinggal bersama ayah, ibu dan saudaraku. Aku ingin menceritakan sedikit tentang riwayat hidupku sebelum aku meninggal. Takdir membuatku dibenci ibu. Entah mengapa itu bisa terjadi, padahal aku sudah berusaha untuk baik kepadanya. Tapi apalah daya, aku tidak bisa mengubah takdirku. Pagi […]

Sayonara… Ayra Chan

Posted: 20 Jun 2016 01:34 AM PDT

Aku tak tahu.. kapan aku bisa mengulang kenangan itu… tetapi aku tahu.. suatu saat nanti kenangan itu bisa terulang kembali “Masato…. ayo cepat” “iya mama.. sebentar” Hari ini adalah hari pertamaku bersekolah kembali di Indonesia, setelah 10 tahun yang lalu. Namaku, Yamaguchi Masato, yaa ayahku adalah orang Jepang, sedangkan ibuku orang Indonesia “hati-hati Masato… baik-baik […]

Sad But True

Posted: 20 Jun 2016 01:29 AM PDT

Melihat sebuah foto yang terpajang di dinding rumah itu, membuat Else teringat pada masa-masa kecilnya. Dimana ia hidup dengan penuh cinta dan kasih sayang. Saat keluarganya masih lengkap dan kakak-kakaknya kerap kali meledeknya. Tapi Else tak kalah usil, ia akan membuat seisi rumah berteriak memanggil namanya dan menyerbunya dengan kelitikan kecil. Bibir gadis itu mengulas […]

Delapan April

Posted: 20 Jun 2016 01:24 AM PDT

Hari ini aku berjalan lagi tanpa arah, kesana kemari mencari makanan untuk mengisi perut yang keroncongan ini. Di taman itu aku lihat dia duduk sendirian disana. Aku mulai menghampirinya, dia pun melihatku dengan tersenyum. Aku menempelkan tubuhku ke kakinya yang menggunakan celana panjang itu, dan tangannya datang dengan mengelusku secara lembut. Ya aku saat ini […]

Memberantas Sindikat

Posted: 20 Jun 2016 01:17 AM PDT

Cath terdiam sejenak. Hari ini sudah pukul 22.45, namun Cath belum bisa memejamkan matanya. Dia duduk di bangku meja belajarnya sambil melipat-lipat kertas yang ada di hadapannya. Saat sudah bosan, Cath berjalan menuju jendela yang ada dikamarnya sambil melihat keluar. Hanya ada beberapa kendaraan melaju kencang di jalanan yang sangat sepi. Kota yang ditinggali Cath […]

Cinta Hanya Sesaat

Posted: 20 Jun 2016 01:02 AM PDT

Pagi itu, Aku berjalan sendirian menuju sekolah. Matahari bersinar memancarkan sinar yang begitu cerah ke bumi. Menyilaukan mataku hingga tak dapat kutatap sempurna. Terlintas dalam pikiranku "Seandainya ada orang yang melindungiku dari silaunya matahari itu, bakal terbang sampai mana perasaanku?" Namaku Dila Larasati, biasa dipanggil Dila. Aku bersekolah di SMA favorit di Tangerang. Lumayan betah […]

Diamond Girls

Posted: 20 Jun 2016 12:56 AM PDT

Hai namaku wandit aku adalah anak yatim piatu, aku sudah lama sekali diasuh oleh mama dan papa angkatku. Mereka berdua orang kaya. Aku bersekolah di SMP gokil, di sana orangnya pada sombong, jadinya aku kesulitan bergaul. Di sekolah ada ekstrakulikuler, aku mengikuti kelas melukis. Di sana sangat banyak orang yang mahir, ada satu teman yang […]

Terimakasih Hujan

Posted: 20 Jun 2016 12:53 AM PDT

Sepulang sekolah, aku dan teman kelompokku, Tika, Ersa, Dian, Rifky dan Rezki berniat berlatih dance di rumah Rifky. Rumah Rifky kami pilih karena rumah Rifky lah yang paling dekat dengan sekolah kami. Cuaca saat itu terlihat mendung. Awan hitam menyelimuti hampir seluruh bagian langit. Namun semangat kami tak luntur hanya karena tetesan air hujan yang […]

Sketsa Lamaran

Posted: 20 Jun 2016 12:49 AM PDT

Pohon-pohon begitu rindang, toleh kanan dan kiri masih tetap saja pohon. Di depan malah lubang besar menunggu bus Cahaya Bone, untuk masuk sebentar. Sumpang Labbu nama cebolan besar itu. Di atasnya segelintir orang bercanda riang, rehat sebentar untuk tenangkan jasmani yang baru saja bernostalgia dengan kendaraan masing-masing. Disana juga ku lihat siswa yang berseragam coklat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sepucuk Tape Singkong Kado Ulang Tahunku

Posted: 19 Jun 2016 01:50 AM PDT

Tak terasa hari-hariku semakin bertambah usia dan bertambah dewasa. Semakin bertambahnya umur ini, diriku mulai terus belajar menjadi seseorang yang berguna dan bermanfaat untuk sesama, walau mungkin terasa berat kurasa namun aku akan tetap tersenyum menjalaninya. Betapa senangnya hatiku, hari ini genap diriku berusia 21 tahun sejak aku dilahirkan dari rahim ibuku, untukku dapat melihat […]

Cinta Yang Tak Semestinya

Posted: 19 Jun 2016 01:35 AM PDT

Aku mulai percaya kalau bahagia itu akan menyelinap pada jiwa yang senantiasa tidak memaksa, melainkan pada hati yang ikhlas menerima. Biarkan aku melepas dengan ikhlas rasa yang pernah bergemuruh, rasa yang semakin hari semakin membuncah membuat dadaku sesak. Akan aku ikhlaskan rasa ini berseteru, menderu sebagaimana yang Tuhan izinkan. Sebab bagaimanapun juga ia harus berselesa […]

Pucuk Permulaan

Posted: 19 Jun 2016 01:25 AM PDT

Suaranya selalu penuh semangat setiap kali kami bertemu. Tetapi tidak siang itu. Dengan rona wajah yang sedikit cemas, Ia setengah berbisik menanggapi terpilihnya presiden baru. "kabar yang membahagiakan. Namun perjuangan akan semakin berat" Keningku mengernyit. Serasa ada saraf yang merespon ketidakpercayaanku kalau beliau bicara seperti itu. Kusangka selama ini kami sependapat tentang orang yang layak […]

Ini Belum Yang Terakhir

Posted: 19 Jun 2016 01:16 AM PDT

Sore itu, aku duduk di pasir putih pantai sambil menyaksikan ombak berlari-larian di tepi pantai kuta, menjelang si raja siang terbenam, untuk menenangkan diri dari segala masalah yang menerpaku. Namaku Dinda, saat ini aku duduk di kelas 3 SMA. Kulihat para pecinta pantai itu sedang berselancar menikmati kehidupan mereka. Apakah mereka juga sedang diterpa masalah […]

Mawar Dan Bulan

Posted: 19 Jun 2016 01:06 AM PDT

Pagi itu, Rahka berangkat menaiki angkutan umum menuju sekolah. Tempat yang sangat ia sukai, untuk menumpahkan isi hatinya setiap hari, kepada sahabat sahabatnya. “Rahka!!” Amar, sahabatnya memanggilnya di depan gerbang sekolah. “Mengapa kau tidak mendengarku?, aku sudah memanggilmu dari tadi”. Kata Amar dengan wajah sebalnya yang lucu. “Wah, Maafkan aku.. Aku buru buru karena takut […]

Sedekah Itu Emas

Posted: 19 Jun 2016 12:55 AM PDT

Di sebuah desa, hiduplah seorang wanita miskin. Dia suka menolong dan jujur. Suaminya telah meninggal ketika anaknya masih bayi. Jadi, dia hidup bersama anak satu-satunya. Suatu hari, dia membuat bubur yang mana bubur itu hanya cukup untuk dia dan anaknya. Kemudian, dia mendengar kabar bahwa salah satu dari tetangganya sakit. Wanita itu pun menjenguk tetangganya […]

Maaf

Posted: 19 Jun 2016 12:49 AM PDT

Kupandang sosok lelaki yang tengah berjalan menuju kantin bersama teman-temannya, kualihkan perhatian temanku saat hampir ketahuan memandang seseorang dan itu memerlukan waktu lama. Dia anak kelas IX B, sosok lelaki jakung tinggi dan tampan yang menjadi pesat perhatianku setengah tahun terakhir pasca move on dari cinta pertamaku, kakak kelasku. Kualihkan pandangan saat tanpa sengaja tatapan […]

Hallucination

Posted: 19 Jun 2016 12:45 AM PDT

Bandara Incheon, 2.30 PM Suasana Korea masih sama seperti dulu. Tidak pernah berubah dan tidak akan pernah berubah. Sama halnya seperti pria tampan asal Korea ini. Pria yang bernama lengkap Lee Hee Kyung ini kini telah kembali dari perjalanannya menempuh study di Amerika selama 10 tahun. Kini Hee kyung telah kembali menjejakkan kakinya di Korea. […]

Are You Ready to Say No

Posted: 19 Jun 2016 12:36 AM PDT

Aku menghela nafas, lalu berbalik ke belakang. Disana ada seseorang yang aku sayangi. "Payah lo! Lo harus tegas walaupun dia pacar lo sendiri yang lo sayangi!" bentakku. Lalu aku berjalan cepat menyusuri koridor sekolah. Ah kenapa dia tak mengejarku? Aku bodoh bodoh bodoh! Kenapa juga aku harus bilang kayak gitu ke dia, orang yang gue […]

Can’t Breath Easy

Posted: 19 Jun 2016 12:22 AM PDT

Nyaring dan bingitnya jalanan dengan sederet kenderaan itu tak mengusik nuraninya untuk bergeming. kenapa? satu kata yang terus berputar di otaknya sejak awal. Tapi kakinya terus melangkah menapaki jalanan, panasnya pijar ungu membakar kulit halusnya. kenapa? lagi lagi pertanyaan itu memutar. Wajah penuh kusut menghiasi. Dia berhenti di stand bus untuk menunggu bis selanjutnya, menuju […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kesulitan Di Tengah Kesusahan

Posted: 17 Jun 2016 09:48 PM PDT

Hari ini aku duduk sendiri di sebuah gedung bertingkat sambil meratapi nasibku. Sendiri dan sepi. Aku menatap sebuah lukisan Tuhan yang paling indah yaitu langit biru. Sejenak aku terdiam, terduduk sambil melipat kedua tanganku. Menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi di siang ini. Aku mencoba melupakan semua yang terjadi, menghilangkan semua beban di pikiranku seolah tak […]

Tengkup Paya

Posted: 17 Jun 2016 09:41 PM PDT

Di pagi yang indah, para jam weker terbangun dari tidurnya. Sementara Fidy, dia masih tertidur lelap. Sudah berkali-kali jam wekernya membangunkannya, tetapi Fidy, dia tetap belum beranjak dari tempat tidurnya itu. Karena matahari sudah mulai meninggi, ini saatnya ibu yang akan berurusan dengan Fidy. “Fidy!! Bangun!!!” Ibu memanggil Fidy dari luar kamarnya. Tetap saja, Fidy […]

Ketika Sahabat menjadi Cinta

Posted: 17 Jun 2016 09:35 PM PDT

Seperti biasanya gua pulang sekolah dijemput sama sahabat cowok gua namanya Alex, dia itu ganteng, pinter, kakak kelas yang diidolain para adik kelasnya, anehnya dia belum punya pacar. setiap ditanya sama gua “lu kenapa gak nyari cewek aja sih? buat nemenin lu juga.” dia selalu jawab “sama lu aja gua udah bahagia kok, bahagia gak […]

November Rain

Posted: 17 Jun 2016 09:29 PM PDT

– Sajak rindu – Aku menatap bayangnya yang kian kabur, Bayang yang selalu kurindu kala malam menjelang, Bayang yang selalu kupeluk erat kala sepi menyentuhku.. Sosok itu begitu memukau, Menggetarkan relung batin kala ku merindu. Tlah lama ia menjadi cahaya dalam pekat, Hanya saja ia tak pernah menyadari betapa hati ingin merangkulnya erat.. Untuk kau […]

Adi Yang Terluka

Posted: 17 Jun 2016 09:11 PM PDT

Sore itu dengan berteman hujan dan petir. Adi pulang dengan hati hancur. Ia berteriak sejadi-jadinya, baginya dunia sudah kiamat. Mengingat bagaimana kejamnya, wanita yang sangat ia sayangi telah menduakan cintanya. Sampai di pintu rumah, hatinya semakin hancur ketika mendengar suara kedua orangtuanya sedang bertengkar. Sejak kecil adi memang tidak suka dengan pertengkaran. Apa lagi itu […]

Aku Mengagumimu Selalu

Posted: 17 Jun 2016 09:06 PM PDT

Aku adalah seorang siswi yang kata orang cukup pintar. Aku sangat bersyukur atas kelebihan yang Allah berikan padaku. Sekarang aku duduk di kelas XI IPA 1 Madrasah Aliyah. Aku lahir dari keluarga yang bisa dikatakan kurang mampu, namun aku tetap bersyukur kepada-Nya atas apa yang Ia anugerahkan kepadaku. Ketika aku duduk di kelas X, aku […]

Aku Mencintaimu Karena Allah

Posted: 17 Jun 2016 09:02 PM PDT

Kala matahari keluar dari peraduannya, penduduk dunia akan menikmati kilauan sang fajar. Kala matahari beranjak kembali ke peraduannya, maka seluruh penduduk dunia akan menikmati kilauan jingga sang mentari. Begitulah cinta dapat diibaratkan. Kala cinta telah terasa, hati akan merasakan ketenangannya. Kala cinta telah terucap, hati akan merasa bahagia. Seperti itulah yang sedang dirasakan oleh seorang […]

Mantan Menghancurkan Segalanya

Posted: 17 Jun 2016 08:58 PM PDT

Malam yang terang ini penuh dengan bintang-bintang yang sangat indah. aku memandangnya dengan hati yang hancur, sedih, muak, marah menjadi satu. aku terduduk di teras rumah sendirian aku mengingat saat aku masih bersama Rinna yang sangat kucintai dan kusayangi. saat aku pertama ketemu dengannya di sebuah jalan dengan perasaan yang biasa-biasa saja. tapi memang takdir […]

Cintaku Juga Darahku

Posted: 17 Jun 2016 08:50 PM PDT

Sejak kejadian beberapa tahun silam, seiring berjalannya waktu yang aku lewati dengan rasa trauma yang sangat mendalam. Sejak kejadian bencana alam itu tejadi, masih ku ingat betapa isi bumi ini hancur dengan sekejap kedipan mata, semuanya terluluh lantahkan. harta benda yang tak tersisa, dan begitu pula dengan ribuan orang harus pergi meninggalkan seluruh keluarganya, dan […]

Kupilih Dia

Posted: 17 Jun 2016 08:35 PM PDT

Aku adalah seorang siswa di Sekolah Menengah Atas. Namaku Davi. Lengkapnya Davi Adrian. Aku berasal dari keluarga yang cukup kaya. Kata teman-temanku kekayaanku bukan cukup lagi tapi lebih. Namun, aku menanggapinya biasa saja. Aku memang dari keluarga kaya, tapi aku bukanlah golongan orang yang menyombongkan harta kekayaan orangtua. Suatu hari, aku berangkat ke sekolah mengendarai […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Always Friendship

Posted: 16 Jun 2016 01:39 AM PDT

Pagi ini, Felly pergi sekolah dengan Elline, sahabatnya. Mereka masih duduk di bangku sekolah dasar. Mereka bersekolah di SD Gemilang Nasional. Sesampainya… Felly segera menyimpan tasnya di bangku. Ellinepun sama. Mereka duduk sebangku. “Fell, anterin aku yuk beli lemon tea di kantin, mumpung belnya belum berbunyi.” Kata Elline. “Boleh, aku juga mau beli lemon tea.” […]

Senja Untuk Ayah

Posted: 16 Jun 2016 01:35 AM PDT

Aku Dita, usia ku 12 tahun, aku lupa kejadian terakhir yang menyebabkan saat ini aku harus dirawat di Rumah Sakit, ayah ku bilang aku kemarin pingsan dan sempat mimisan sebelumnya, saat ini ayahku sedang berbicara dengan dokter di ruangan, dokter Senja namanya. Hampir 2 jam, ayah masuk ke kamar ku dengan badan sedikit lemas. Aku […]

Truth

Posted: 16 Jun 2016 01:26 AM PDT

Hantu? Ha! Sejak kapan di dunia ini ada hal-hal semacam itu? Hantu itu tidak ada! Itu hanya halusinasi manusia yang terlalu dibesar-besarkan dengan bahasa yang bagus sehingga orang-orang mulai terpengaruh dan ikut-ikutan percaya. Nyatanya? Hoax! Tidak ada yang bisa membuktikan secara pasti hantu itu benar-benar ada atau tidak. Namaku Shailene. Kalian bisa memanggilku Ai. Aku […]

Rumah Tua Seberang Rumah

Posted: 16 Jun 2016 01:21 AM PDT

“Bukannya sudah kubilang kalau jangan pernah mendekati rumah itu?” Dio berkata pada Mia dengan galak. Mia menunduk, tak berani menatap wajah garang Kakaknya. “Memangnya apa sih yang menarik dari rumah tua yang usang itu? Kau melihat apa?” Tanya Dio. “T-tadi aku melihat… Ada… Ada orang disana…” Mia berkata pelan dengan gugup sambil terus menunduk. “Ada […]

Cintaku Pergi Ke Jakarta

Posted: 16 Jun 2016 01:15 AM PDT

“tok… tok… Tok…” Ketukan pintu terdengar nyaring. “Siapa?” suara terdengar jelas dari dalam rumah itu. “Ini saya dedek buk” jawabnya. “Oh nak dedek, ada apa nak?” “Wahyu ada?” “Ooo ada, nanti ibu panggilkan ya. Mari nak masuk” “iya bu, terima kasih” sembari masuk kedalam rumah. “Duduk dulu nak, biar ibu panggil wahyu sebentar”. Setelah mempersilahkan […]

Listen To Me

Posted: 16 Jun 2016 01:09 AM PDT

Namaku Reva, aku duduk di bangku kelas dua di salah satu SMP favorit di daerahku. Kata temanku aku adalah salah satu siswa yang hits di sekolahku, katanya hampir seluruh sekolah mengenalku. Menurutku sih itu berlebihan. Saat jam istirahat tiba, aku bergegas menuju kelas kak Adriana. Dia adalah sahabatku dan juga kakak kelas ku. Setiba di […]

Maafkan Aku Mengungkit Kisah Kita

Posted: 16 Jun 2016 12:59 AM PDT

Aku masih ingat awal pertemuan kita pertengahan tahun 2009, malam dimana aku nemanin sepupuku untuk bertemu dengan teman mu. Dan tak ku sangka dari malam itu perkenalan kita. Aku masih ingat warna baju mu. Dari mulai malam itu akhirnya kita semakin dekat. Aku merasa lucu karena aku masih Smp kelas 3 dan kamu anak kelas […]

Gothic Idol (Idola Gothik)

Posted: 16 Jun 2016 12:53 AM PDT

"Hey, Rora, kau tahu Metha Tron?" Aku melirik ke arah temanku yang berada di depanku. Ah, aku terlalu sibuk mengerjakan tugas Sejarah Indonesia hingga melupakannya. Maklum, ini adalah tugas dari guruku yang juga adalah kepala sekolah akademi. Aku menutup buku matematika milikku dan melihat ke arahnya sepenuhnya. "Oh? Tidak… Memangnya kenapa?" aku bertanya kembali kepadanya. […]

Sebastian (Sebatas Teman Tanpa Kepastian)

Posted: 16 Jun 2016 12:39 AM PDT

Gadis cantik itu terduduk di sebuah bangku putih menjulang panjang. Angin semilir berhembus hingga membuat helaian demi helaian rambut indahnya seolah menari terbawanya. Sekilas gadis itu tersenyum menatap layar benda pipih di tangannya. Rasanya bagai melayang ke langit tertinggi. Setelah sadar dengan aktivitasnya, gadis itu segera memasukkan handphonenya ke dalam tas biru dongkarnya, ia lantas […]

Dilema Cinta (Part 1)

Posted: 16 Jun 2016 12:32 AM PDT

Jreng.. Jreng.. Alunan gitar yang membawa ku terhanyut dalam kesedihan mendalam. Ditemani dengan rintikan air hujan yang sengaja mengajakku bercanda pada malam yang sunyi ini. Ku petik senar gitar yang sudah tua ini untuk mengalihkan candaan sang hujan yang tertawa mengejekku girang. Aku semakin larut akan alunan nada kunci gitar yang ku mainkan. Sedikit pun […]
ReadmoreCerpen mu