Cerpen mu

Cerpen mu


Titisan Dewi Siwa

Posted: 17 Sep 2014 02:46 PM PDT

Aku hidup di sebuah gubug yang menurutku layak untuk ditempati daripada harus hidup nomaden atau berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain. Aku bersyukur bisa mempunyai rumah. Walaupun sebagian rumahku hasil dari iuran warga. Sedangkan teman-temanku yang gengsinya cukup tinggi, mereka lebih memilih mengontrak di rumah yang sangat bagus dengan harga yang mahal. Di […]

Bintang, Khayalan dan Air Mata

Posted: 17 Sep 2014 02:34 PM PDT

Malam ini tak berbintang lagi, bukan hanya hari ini tapi mungkin seterusnya, sepertinya dia tak ingin menunjukan cahayanya lagi, karena dia telah menyadari kehadiran seseorang yang sangat mengagumi dan mendambanya, namun ternyata bukan sosok yang dia harapkan. Pertama kali aku melihatnya di dalam kerumunan yang sebelumnya tak pernah ku hiraukan, ada sesuatu yang berbeda pada […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Mencari Atau Menemukan

Posted: 16 Sep 2014 12:25 PM PDT

Dalam kehidupan kau tak selalu beruntung dengan banyak harapan-harapan mu. Kau juga tak selalu menjumpai titik terang di setiap jalan buntu. Banyak hal yang tak ku inginkan dalam hari-hariku, banyak hal yang ku cari dan masih belum ku temui itu yang ku benci. Menunggu seseorang yang sangat berarti dalam sejarah hidupku, jika terlalu lama aku […]

Saat Cinta Tak Terbalas

Posted: 16 Sep 2014 12:15 PM PDT

Mulai dari pukul 19.00 sampai 23.00 aku melepas rindu bersamanya. Aku tau dia bukan kekasihku. Aku sadar dia adalah milik sahabatku. Aku tak berarti apa-apa di matanya. Aku bukan siapa-siapa. Aku juga tak ada ikatan apapun dengannya. Hanya sebatas teman, Ya, hanya teman tak lebih dari itu. namun entah mengapa ada rasa yang tak biasa. […]

Samudra Cinta

Posted: 16 Sep 2014 12:05 PM PDT

Deburan ombak tepi pantai malam itu, seperti sedang memberiku isyarat bahwa aku hanya terlihat layaknya sebongkah karang yang kesepian di tengah samudra nan deras, entah mencoba menahan derasnya terjangan ombak atau hanya terombang ambing. Begitulah benaku menafsirkan isyarat yang ombok berikan. Sambil duduk di ujung bebatuan pantai, aku menghirup dan menghembuskan nafas, seolah tak ada […]

Seberkas Cahaya di Pinggir Sawah

Posted: 16 Sep 2014 11:56 AM PDT

Dentuman musik seakan memecahkan dunia. Dentingan gelas terdengar di mana-mana. Riuh pikuk suara orang terdengar jelas. Di sudut terlihat seorang gadis duduk termenung. Tatapan kosong terpancar dari sorot matanya. Sepertinya ia tidak menikmati suasana di tempat itu. Entah sudah berapa lama ia duduk di situ. Derap langkah seseorang mendekati tempat duduknya. "Maaf mbak tempat ini […]

Maria

Posted: 16 Sep 2014 09:23 AM PDT

Kejadian ini ku alami ketika aku berusia dua belas tahun dan baru masuk SMP, pada waktu itu aku sedang mengantarkan makanan kesukaan Nenek ke rumahnya. Ayah, Ibu dan aku pergi meninggalkan Nenek sedirian di rumah lama kami ketika Ayah mendapatkan promosi kerja dan diberikan rumah dinas di dekat kantornya. Yang mengejutkan Nenek menolak ikut pindah […]

Jodohku Idolaku

Posted: 16 Sep 2014 09:12 AM PDT

Hallo aku Clara bell biasa dipanggil Abel. Aku anak ke dua dari 2 bersaudara, aku salah satu mahasiswi di Universitas cukup terkenal di Jakarta. Aku itu ngefens sekali dengan salah satu chef, Arnold namanya hampir setiap hari aku selalu cek Timeline akun dia di twitter walaupun cuma sekedar ingin tahu. Sabtu 20 jully 2011 pukul […]

Tak Cinta Tak Harus Benci

Posted: 16 Sep 2014 08:52 AM PDT

Teng… teng… teng Bel masuk sekolah telah berbunyi, aku segera berlari menuju gerbang pintu masuk. “Ratna…!” aku terhenti mendengar ada seseorang yang memanggilku. “Tidak usah lari, masih persiapan apel pagi” ucap seorang laki-laki yang kelihatannya adalah kakak kelasku. “O… iya, Kakak kok tahu namaku?” “Haha… kamu lupa ya, aku Budi yang ngajar kamu waktu MOS […]

Membenam Rasa Kepedihan

Posted: 16 Sep 2014 08:46 AM PDT

Hati ini belumlah lupa bagaimana ia menilaiku. Tak melihatku dan semakin melupakanku, terdiam tiba-tiba aku di tepi jembatan kota jakarta ini. Dengan berlinangan air mata dalam hati ku pantulkan kata-kata "tak apa-apa" aku berdoa agar aku segera lupa segala tentang dia. Memegangi diriku agar tetap kuat dan tidak nekat untuk menjatuhkan diri ke dasar sungai […]

Opor Ayam

Posted: 16 Sep 2014 08:37 AM PDT

Sore-sore ini seperti biasanya aku pergi ke lembah gunung Merbabu, menikmati senja yang indah. Memang inilah tempat favoritku, tempat yang sepi namun sangat hikmat untuk sebuah perenungan hidup. Alam masih asri dan udara pun masih segar menyeruak di kedua lubang hidungku. Namun apa daya, ketika waktu sudah tak mendukung, ya malam, aku harus pulang. Berbuka […]

Rindu Untuk Ayahku

Posted: 16 Sep 2014 08:28 AM PDT

Semua bisa berkata apa saja yang mereka suka dan yang mereka mau, terkecuali aku! Aku hanya terpuruk dalam masa depan suram ku, dan masa lalu ku yang tak dapat aku raih lagi. Ketika kaki ini mulai melangkah tak tentu arah pandang dan tujuan, menahan semua luka jiwa, hanya 1 yang dapat aku sesali. Dad, YOU […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kapan Pelangi Tanpa Hujan?

Posted: 15 Sep 2014 09:50 AM PDT

Dunia begitu sendu ketika aku tak banyak bicara dan mencoba berpaling dari aku yang semula. Langit meredup seolah jagad raya tak mendukung apa yang telah ku putuskan. Aku bukanlah manusia yang punya satu pendirian hidup, aku cuma remaja yang berharap banyak perubahan dalam hidupku. Banyak yang bisa ku kagumi dari apa yang pernah ku lihat […]

Liburan Ke Bali

Posted: 15 Sep 2014 09:44 AM PDT

Hai, namaku Alyssa. Tadi, aku menerima rapot semester 1. Aku senang karena ranking 1. Ayah dan Ibuku sangat bangga. Maka, ayah dan ibuku mengajak aku liburan ke Bali. Kebetulan, saudara yang sudah kurindukan itu tinggal di Bali. Maka, hari ini aku bersiap-siap untuk pergi ke Bali besok. Esok paginya, ayah dan ibuku memberitahukanku bahwa kami […]

Berawal Dari Benci Hingga Menjadi Cinta

Posted: 15 Sep 2014 09:41 AM PDT

1 tahun sudah dia mendekatiku dan aku selalu menjauhinya sebab pada saat itu aku sangat benci dengan dia. 2 bulan kemudian aku ditembak dengannya. aku bingung harus menjawab apa, akhirnya aku menjawab iya tapi aku hanya mempermainkannya. keesokan harinya aku mutusin dia dengan alasan aku takut kena marah orangtua padahal orangtuaku sudah setuju jika aku […]

Kisah Petani

Posted: 15 Sep 2014 09:36 AM PDT

Suatu hari seorang petani sedang duduk bernaung di bawah pohon beringin di dekat sawahnya. Petani itu duduk dengan tatapan sayu seraya memandangi tanaman padinya yang mulai menguning. Petani itu pun termenung dan mulai menggerutu. "bertahun-tahun aku mengolah sawahku dengan baik tanpa mengenal lelah, ku Tanami padi dengan penuh keikhlasan dan kasih sayang. Tapi kenapa bertahun-tahun […]

Jarak Pertama

Posted: 15 Sep 2014 03:40 AM PDT

Apa yang kupikir lagi? Semua telah benar-benar jauh dari gapaian. Walau menangis tiada guna, masih saja melakukannya. Seperti orang tolol meradang disini. Mengunci diri berhari hari tanpa sesuap nasi. Bahkan seteguk air pun tidak. Senin, 18 November 2013… “Kamu nggak sekolah?”, ujar Ady, pacarku. Dia terlihat kaget melihatku ada di depan rumahnya. Terasa kurang sopan […]

Khayalan Masa Tua

Posted: 15 Sep 2014 03:34 AM PDT

Di kesunyiaan malam yang pekat tanpa bintang, tiba tiba secercah cahaya lewat di pandangan mata yang kini mulai menua. “ini masa laluku, ketika aku masih menjadi pemuda yang tangguh saat tulang tulangku masih sekeras baja.” ujarku dalam dunia yang tak ku mengerti. Leo adalah aku, aku seorang pria tua yang entah mengapa masuk kembali ke […]

Cukup Satu Teman

Posted: 15 Sep 2014 03:30 AM PDT

Hmmm… aku berpikir liburan tahun ini, terasa tak berarti bagiku, bagaimana mungkin hari yang paling ditunggu tunggu oleh kebanyakan anak sekolah malah menjadi kekosongan untuk ku. Betapa tidak kosong, teman temanku pada pulang kampung semua, loh aku tinggal sendirian di kampung ini. Tapi tiba tiba “usaar…” sahut seorang memanggil ku dari luar rumah. “Iya..” kaget […]

Tanpa Mu Atau Ada Kamu

Posted: 15 Sep 2014 03:26 AM PDT

Aku tau apa tentang manusia berkemeja di belakangku ini? Disini di tempat ini, selalu. Tak ada yang berbeda dari tahun ke tahun. Tak ada cerita berbeda yang akan tercipta. Denting-denting pergantian tahun terasa sangat-sangat hampa. Entahlah. Tapi, ku pikir ada atau tak adanya kau pasti sama saja. Bolehkah aku merasa bosan, Tuhan? Tiupan terompet dan […]

Randy Si Penyelamat Nyawaku

Posted: 15 Sep 2014 03:21 AM PDT

Pagi yang cerah, secerah hatiku ketika melihat dia telah menungguku di bawah. “Pagi Ra, kamu tambah cantik deh, ayo berangkat nanti telat loh” kata Randy, sahabat sejatiku. “Pagi juga dy, tumben banget kamu datang jam segini” kataku. Inilah keseharian kami, selalu bersama dan terus bersama mungkin sampai waktu yang memisahkan kami berdua. “Ra kamu suka […]

Cupcake Shop

Posted: 15 Sep 2014 03:16 AM PDT

Waktu istirahat… "Girls, kemarin aku beli cupcake di Cupcake Shop," ujar Manda kepada Aura, Shilla dan Mega. "Cupcake Shop?" tanya Aura, Shilla, dan Mega kaget. "Iya, Cupcake Shop. Toko cupcake baru di sebelah Masjid An-Nur. Masa gak tau?" tanya Manda sambil mencomot pisang goreng. "Gak…" jawab semuanya kompak. "Ih, kompak bener. Oke, nanti sore kita […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

Posted: 13 Sep 2014 12:42 PM PDT

Aqeela adalah gadis remaja yang berusia 16 tahun. Dan juga Aqeela adalah gadis remaja yang ramah, baik, sopan santun rajin dan pintar. Aqeela duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia hidup berdua dengan ayahnya setelah ibunya meninggal dunia saat dia masih berusia 6 tahun. Ayahnya adalah seorang tukang ojek yang berusia 42 […]

A Hope of Disha

Posted: 13 Sep 2014 12:15 PM PDT

Di malam yang gelap itu, aku termenung sendirian di dalam kamarnya. Ya, aku adalah Disha. Aku sedang memikirkan kekasihku yang sangat aku sayangi. “Disha” 1 pesan SMS masuk di handphoneku dari kekasihku, Mas Akhmad. Ya, nama kekasihku adalah Mas Akhmad. “Iya mas, ada apa?” aku pun membalas SMS dari kekasihku. Walaupun sebenarnya aku terlalu berat […]

The Lost Girl’s

Posted: 13 Sep 2014 12:11 PM PDT

Dikisahkan seseorang perempuan bernama Sara yang berumur 22 Tahun. Tetapi ia harus hidup sendirian mulai umur 7 tahun. Orangtuanya membenci Sara karena Sara melakukan hal salah yaitu ia membuat kakaknya meninggal. Walaupun ia salah dan dibenci oleh orangtuanya, tapi ia tetap sayang dengan orangtuanya. Saat berumur 8 tahun ia ikut dengan bibi nya di Surabaya. […]

Sam dan Cerita Cintanya (Nerakanya Mulai Runtuh)

Posted: 13 Sep 2014 12:06 PM PDT

Sam seorang remaja SMA berumur 18 tahun berpenampilan sedikit kampungan dengan memakai kacamatanya. Sifatnya ceroboh, kurang teliti, namun terkadang jenius. Tetapi entah mengapa sam dijauhi teman-teman di sekolahnya. ia seperti diisolasi dalam keramaian sekolah, mungkin itu yang membuatnya agak pendiam. Kisahnya dimulai ketika ia pulang sekolah, dimana ia ingin cepat menikmati kasur di rumah daripada […]

12

Posted: 13 Sep 2014 11:58 AM PDT

Kaki kecil alita melangkah dengan lincahnya di kala siang itu. Pipinya yang merah merona, lekukan senyum yang selalu tersungging di wajahnya, juga rambut ikalnya yang berwarna hitam pekat terlihat berkilau ketika terkena paparan sinar matahari dikala siang itu. Aku tak pernah mengerti kenapa gadis kecil itu selalu berdiri di dekat lampu merah setiap jam 12 […]

Belenggu Tabir Kepalsuan

Posted: 13 Sep 2014 11:45 AM PDT

Jejak hujan masih membekas remang di antara rumput dan dedaunan. Helai daun yang gugur menyimpan sajak-sajak kepedihan. Nyiur melambai masih menyisakan gerimis di daun jendela. Menyingkap resah dalam hulu jantung Alona. Saat senja mengawang di angkasa percikan api amarahnya mulai membara. Membius sukma yang kian merana. Kebisingan mulai menyesakkan dada. Seketika rasa benci menyelimuti kalbunya. […]

Karena Kau Rajawaliku

Posted: 13 Sep 2014 11:31 AM PDT

Gadis itu memandangnya. Pria berbadan tegap yang berdiri tepat di hadapannya. Pria itu masih memegang daun pintu rumahnya yang baru saja ia buka untuk seorang gadis yang terlihat asing di matanya. Gadis yang dibukakan pintu terlihat terengah-engah di bawah guyuran hujan yang begitu derasnya. "Richi..", panggil gadis itu dengan senyuman lebar di bibirnya dan seberkas […]

Pesawat Kertas Putri

Posted: 13 Sep 2014 11:26 AM PDT

"Putri! Ibu gak mau dengar kamu buat ulah lagi di sekolah! Dasar kamu anak nakal! Sekarang kamu masuk kamar dan gak boleh ke luar rumah!" Setelah suara seseorang yang marah-marah itu berhenti, ternyata bukan kesunyian lanjutannya, tetapi bunyi bantingan pintu. Brakkk Putri ialah siswi Sekolah Dasar, ia duduk di bangku kelas III. Wajahnya cantik, rambutnya […]

Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu, Apakah Masih Berlaku?

Posted: 13 Sep 2014 11:16 AM PDT

“Kasih ibu.. kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya meyinari dunia” Terdengar lantunan lagu yang berkali-kali berputar di televisi, tepat karena hari ini adalah hari Ibu. Ketika lantunan lagu itu terdengar, perasaanku campur aduk antara kesal juga sedih. Lagu itu membuatku bertanya, “kasih yang mana dan seperti apa […]

Cinta Memandang Harta

Posted: 13 Sep 2014 11:10 AM PDT

Di sebuah kantin kampus terkenal dengan dunia kesehatan yang sedang menunggu punjaga hatinya yang sedang membeli burger kesukaannya. “ini burger pesanan kamu her” tangan dani mengasi burger ke herli “makasih ya dani” herli sambil makan burger kesukaannya dengan suasana hati yang sangat senang. “Dan, nanti malam aku ada acara pesta ulangtahunnya si ira teman aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Dia, Insyaallah Ya

Posted: 12 Sep 2014 04:11 AM PDT

Aku terbangun ketika matahari menyilaukan mataku, perlahan mencoba membukanya sembari menepis rasa silau yang terasa menganggu. Segera ku tolehkan kepalaku ke arah jendela kamar yang tirainya telah terbuka lebar. “Hmm pasti mama”, benakku menebak kebiasaan rutin mama untuk membangunkan ku. Aku bergegas menuruni tangga, berhenti tepat sebelum sampai di ujung bawah tangga, duduk bersandar dengan […]

Gue Kecewa

Posted: 12 Sep 2014 04:07 AM PDT

Gue anissa avriliza, gak tau gimana sampai biasa dipanggil ica. Gue adalah salah seorang siswa di sma al-azar jakarta. Gue kelas 2 sma. Gue punya 2 orang sahabat namanya ayra dan satu lagi zara. Gue punya cowok, namanya reza, dia baru kelas 1 (baca: tapi umurnya lewat setahun dari gue, jadi ni anak lambat aja […]

Jepang Oh Jepang

Posted: 12 Sep 2014 04:03 AM PDT

Jepang, kata yang pertama gue tau dari sebuah negara maju ini adalah Miy*bi :hammer bukan-bukan maksud gue itu Arigatou. Dulu gue waktu gue di Jepang gue sering denger orang yang ngomong Arigatou. Apalagi para turis asing sering ngomong arigatou. Mungkin kata ini adalah kata yang biasa bagi orang lain. Tapi tidak buat gue. Beda lagi […]

Sahabat Baru

Posted: 12 Sep 2014 03:59 AM PDT

Kenalin kita adalah 5 sekawan yang selalu bersama sama suka maupun duka, 5 sekawan itu terdiri dari: Dewi, Nana, Fuji, Rizky, Haki. Kita bersahabat dari waktu kecil sampai sampai sekolah pun harus sama, ya maklum lah. Berawal dari suatu hari waktu kita berlima sedang bermain sepeda mengelilingi komplek, setelah lelah bermain sepeda kami berlima beristirahat […]

Kado Istimewa

Posted: 12 Sep 2014 03:53 AM PDT

Suara tepuk tangan meriah bergemuruh memenuhi gedung mewah, saat kakakku –kak Meisha- selesai menyanyikan sebuah lagu, suaranya yang begitu indah, dan menggetarkan hati. Lagu yang dibawakannya adalah lagu kesukaan almarhumah sahabatnya –kak Lily- setahuku kak Lily meninggal karena kanker otak. Dia sering sekali bermain ke rumah kami yang letaknya tak begitu jauh dari rumahnya, sekitar […]

Anggoro Arief Wicaksono

Posted: 12 Sep 2014 03:45 AM PDT

Namanya Anggoro Arief Wicaksono. Dia adalah sahabat terbaik dalam hidupku. Sahabat yang selalu hadir ketika aku membutuhkannya. Sahabat yang selalu hadir saat aku sedang bersedih. Dan dia sahabat yang rela mengantarku kemanapun dan kapanpun aku mau. Mengenalnya adalah hal terindah yang pernah aku alami. Perkenalan itu dimulai ketika kami menginjak bangku SMA. Dia adalah ketua […]

Masih Penasaran

Posted: 12 Sep 2014 03:34 AM PDT

Hari ini adalah libur terakhir tahun baru, dimana esoknya aku harus sekolah. Namaku Raninda Yuli, anak bungsu perempuan satu-satunya di keluarga ini, dan ada 2abang diatasku. Malam ini aku harus sibuk ngerjain tugas kimia, pelajaran gampang susah ini kadang membuat ku jengkel, dengan penjelasan yang sedikit panjang dan soal yang bejibun. “gila panjang bener, susah […]

Keajaiban Itu Ada

Posted: 12 Sep 2014 03:29 AM PDT

Setengah dinding terbuat dari batu bata merah. Setengah lagi terbuat dari tepas, bambu yang diukir seperti anyaman tikar. Daun rumbia pun menjadi pelindungnya. Terkadang ketika hujan turun, rintik hujan itu dapat menembus daun rumbia sehingga aku harus menampung air hujan itu dengan ember. Tanaman padi di belakang rumah adalah satu-satunya harapan aku untuk menahan lapar. […]

Godaan Es Campur

Posted: 12 Sep 2014 03:21 AM PDT

Aku di sini menetap. Diam tak berkata. “Itu mereka!” dengan cepat aku menggoda. Keringatnya mulai bercucuran. “Hei, Nak! Kemarilah” Aku terus memanggil orang-orang itu di tengah keramaian. Mereka hanya melihatku. “Hei, kau! Mengapa kau hanya melihatku?” Lagi-lagi orang itu mencuekkan aku. Aku gagal menarik perhatian mereka. “Ada apa denganku?” Kuperhatikan seluruh tubuhku. Mereka sama sekali […]

Antara Anjal dan Kaya

Posted: 12 Sep 2014 03:16 AM PDT

Suara gemuruh hujan di malam hari menakutkan Kaya, gadis yang tertinggal di bandara pesawat oleh orangtuanya. Kaya hanya bisa meratapi kesedihannya menunggu kehadiran beliau kembali tiba di bandara. Melihat kondisi Kaya, Anjal yang juga sebaya dengannya menghampiri dan membawakan selimut serta bantal untuknya. Anjal menepuk pundak Kaya. “Siapa Kamu?”. Tanya Kaya menggigil sambil menjauh dari […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Seakan Tuhan Tak Adil

Posted: 10 Sep 2014 03:05 AM PDT

Terkadang kita hidup seakan merasa sendiri walau banyak orang di sekeliling kita. Entah mengapa itu yang aku rasakan saat ini, aku memang anak terakhir dari 6 bersaudara dan kelima kakakku sudah menikah mereka semua laki-laki aku perempuan sendiri. Kini aku seolah seperti binatang buas peliharaan yang di kandang namun tetap masih mempunyai status ada yang […]

Dentingan Bersayap

Posted: 10 Sep 2014 02:57 AM PDT

Dunia telah bersaksi, tiada yang abadi. Rambut indah juga akan rontok, pakaian mahal tak juga dibawa mati. Perbuatanku yang akan menentukan, Surga atau Neraka? Jika harus memilih, pastilah aku memilih surga. Jika esok adalah hari terakhirku, tentu aku akan ikhlas. Namun, saat aku tahu bahwa diriku benar-benar mengalami dentingan bersayap, aku tidak akan mematung. Sungguh! […]

Mamah

Posted: 10 Sep 2014 02:53 AM PDT

Semua Orang, anak-anak baik besar atau yang kecil pasti memiliki orangtua, yang biasa disebut Ayah dan Mamah, akan sangat melengkapi jika salam satu atap memiliki keduanya, tapi tidak dengan ku. Di waktu umurku 2 tahun aku sudah kehilangan seorang mamah, mamahku merantau ke negeri sebrang untuk mencari penghasilan demi perubahan ekonomi, sementara Ayah hanya bekerja […]

Tuduhan Tidak Membuat Berhenti Menulis

Posted: 10 Sep 2014 02:49 AM PDT

“Facebookan saja ini!” Clara, kakak yang selalu komentar atas semua kegiatan Nabila. Clara mengomel seraya menatap tajam di sepanjang kegiatan Nabila. “Siapa yang facebookan?” “Aku hanya mengetik.” Gumam Nabila. “Alah novel-novel gak jelas!” Clara terus mengomel dan mengadu pada ibunya. “Mam! Lihat si Nabila facebookan saja kerjanya” Clara selalu komentar apa yang dilakukan oleh Nabila. […]

Sampai Jumpa Sahabatku

Posted: 10 Sep 2014 02:43 AM PDT

Namaku Raisa. Aku bersekolah di SD Global Andalan, kelas 5A. Aku mempunyai sahabat, yang bernama Anindya dan Naila. Kami bersahabat sejak kelas 4. Tetapi, semenjak Naila datang, berangsur-angsur Anindya mulai menjauhiku. Betapa sedihnya hatiku melihat ini semua. Tetapi, aku masih bisa bermain dengan yang lainnya. Disaat kelas 5, mereka semakin menjauhiku. Bahkan, mereka membicarakanku secara […]

Samurai: Kebenaran Tanpa Pembenaran

Posted: 10 Sep 2014 02:35 AM PDT

Kisah ini di mulai ketika telah terjadi pertempuran kerajaan, dimana para prajurit memegang filosofi “korbankan nyawa demi kebenaran, hancurkan langit jika itu hanya kepalsuan.” Ren adalah Sorang Samurai Dari kerajaan Kamihisage dengan pangkat ketua pertahanan dari filosofi langit dan ia juga seorang anak dari pemegang pedang legendaris pada masa itu bernama Kyoza inoe, yang diberi […]

BlackBerry

Posted: 10 Sep 2014 02:30 AM PDT

“Boleh minta pin BB?” tanya Rena. Lagi-lagi masalah itu! Rasanya sudah ribuan kali semua menanyakan tentang pin BB. Hhh… padahal kan, aku enggak punya BlackBerry! Aku menggeleng dan berlalu. Semua temanku, termasuk Rena bertanya-tanya ada apa denganku. Aku hanya tersenyum dan berlalu tanpa mengatakan apa-apa. Sore yang indah. Mentari yang tadinya bulat, kini dengan perlahan-lahan […]

Remy ku yang Malang

Posted: 10 Sep 2014 02:24 AM PDT

Remy. Kelinci putih berbintik bintik hitam yang selalu menemani hari hariku. Remy sangat lucu, imut, manis, namun sayangnya, ia kelinci jantan. Padahal aku sangat berharap untuk memiliki kelinci betina. Dan sayangnya, papa berkata, “satu kelinci saja sudah cukup, Shafa. Jangan terlalu banyak.. Kamu juga kan dulu yang menginginkan Remy?” Begitulah kata papa. Seringkali aku memohon […]

Hujan (Part 2)

Posted: 10 Sep 2014 02:16 AM PDT

Aku dan billy udah jadian, malam itu malam tersejarah buat aku, pertama kali pacaran dan ditembak sama cowok idaman. semenjak malam itu aku jalanin hari-hari dengan billy sebagai pasangan kekasih. ya biarpun kita backstreet dan Cuma di sekolah aja ketemunya tapi aku menikmati itu, dia begitu perhatian dan sayang sama aku. dan gak ngerasa hubunganku […]

Hujan (Part 1)

Posted: 10 Sep 2014 02:10 AM PDT

Rintik-Rintik hujan yang membasahi tanah kering, bunyi gemericik yang membuat aku tenang dan aroma khas itu mengigatkanku kepada seseorang, seseorang yang membuat aku suka dan senang ketika hujan turun. Ditengah hujan gerimis di sore itu aku duduk di depan jendela sambil melihat halaman rumah yang dari tadi basah karena hujan dan menikmati teh yang dibuatkan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Akhir Sebuah Penantian

Posted: 08 Sep 2014 02:04 AM PDT

Gelisah dalam penantian, resah yang mengganggu jiwa, dan khawatir yang menggerogoti hati, kini telah diusir pergi oleh pelukan cowok berperawakan tinggi, putih, dengan rambut tertata rapi dan hidung mancung serta kemeja putih dan jas warna hitam yang ia kenakan bak pangeran harry yang gagah dan juga menawan. Larut dalam kebahagiaan tak menyadarkan ku bahwa matahari […]

SMS Harapan

Posted: 08 Sep 2014 01:58 AM PDT

Sore ini hari tidak begitu bersahabat, selepas asar, tiba-tiba aku dan muhayir tak bisa pulang ke rumah karena hujan. Sehingga kami menunggu di masjid hingga hujan reda, Alhamdulillah tidak beberapa lama kemudian hujan reda, kami langsung pulang. setiba di atas bukit masjid, teman-teman sudah menunggu untuk latihan sepak bola, karena dalam beberapa hari kedepan ada […]

Jangan Pergi

Posted: 08 Sep 2014 01:54 AM PDT

Eci adalah Gadis remaja yang berusia 15 tahun. Eci adalah gadis yang lucu, imut dan juga cantik. dia juga wanita terfavorit di sekolahnya, siapa sih yang gak kenal sama Eci? dia mempunyai 2 sahabat yang bernama felys dan Jasmine, mereka berdua baik banget sama Eci. Teng..!!! Teng!!! Teng!!! lonceng pun bunyi waktunya pulang “eh Eci […]

Yang Terbuang, Yang Terlalaikan

Posted: 08 Sep 2014 01:49 AM PDT

PLAKK !! Orang itu menamparku begitu aku mengulurkan gelas padanya, berharap dia memberikanku sebagian kecil dari uang yang dimilikinya. Tubuhku limbung dan mendarat di atas tanah becek dengan telak. Seakan setiap tulang dalam tubuhku remuk, sudah tiada tenaga upaya untukku duduk. Lemah menerpa aspal. Bagai tak kupunya lagi berat pada ragaku. Tak puas, laki-laki yang […]

Akibat Sombong

Posted: 08 Sep 2014 01:45 AM PDT

Suatu hari di sekolah elementary school ada seorang murid bernama Laura ia sangat sombong, egois dan pemarah. Suatu hari sekolah elementary school kedatangan murid baru dari Amerika namanya Charlotte, charlotte sangat pintar, baik, dan juga ramah. Suatu hari Laura berbicara kepada Charlotte “Hei Charlotte jangan sok pintar dan ramah deh” Charlotte hanya menjawab “Aku bukanya […]

Akhir UAS

Posted: 08 Sep 2014 01:40 AM PDT

"Selamat tinggal Ulangan Akhir Semester satu… bye…!!!" itulah kata terakhir yang aku ucapkan setelah selesai UAS. Ulangan UAS bikin aku jengkel. Mungkin kalau orang lain ditanya mana ulangan yang paling sulit ya, pelajaran Matematika. Tapi aku katakan 'no' karena menurutku matematika akan lebih mudah jika kita mengetahui rumus dan pastinya isinya tersebut tepat, sama dan […]

Sang Pujangga

Posted: 08 Sep 2014 01:34 AM PDT

Penghuni SMA Galaxy gempar di siang hari bolong. Bagaimana tidak, si Beni yang cakep dan orangtuanya yang tajir dikabarkan sudah jadian sama Nania anak kelas sepuluh dua. Emang oke juga sih kalau dilihat dari sosok Beni yang cakep apalagi orangtuanya tajir. Tapi bila melihat sisi lain Beni yang tulalit, bisa-bisa seluruh orang yang melihatnya selalu […]

Permintaan Terakhir Kyla

Posted: 08 Sep 2014 01:27 AM PDT

Pagi itu sangat indah, sejuk dan juga cerah membuat semua hati senang dan bahagia karenanya tapi bukan untuk hati Kyla. Pagi itu baginya tak indah mungkin seperti pagi-pagi yang buruk baginya karena setiap hari itu adalah hari yang membuatnya sedih. "kak maafin Kyla yah" setelah itu ia memutuskan untuk ke kamar saja. Sesampainya dikamar "heh […]

Amnesia

Posted: 08 Sep 2014 01:17 AM PDT

Gorden putih yang menutupi setengah dari ventilasi yang terbuka itu, membuat cahaya matahari pagi masuk memancarkan sinarnya, hingga meronakan wajahku yang kuning langsat ini. Kehangatannya terlalu dalam untuk dihayati, lalu terbersit dalam hati untuk memejamkan mata sambil berusaha menerka-nerka. Hujan memang baru saja berakhir, lalu pelangi secara beriringan memadu warna di langit dan ditambah dengan […]

Empat Episode: Merindukanmu, Aku! (Bukan Kisah Cinta, Part 2)

Posted: 08 Sep 2014 01:13 AM PDT

Cukup satu kata bagiku untuk menerjemahkan segala perasaan ini; merindukanmu! Barangkali kau tak pernah tahu, betapa selama ini aku terus saja menantikan wajah kecilmu kembali akrab di kornea mataku seperti dulu. Melewati sepotong malam bersama, belajar bersama, menggambar, atau bahkan menyaksikan kembali air mata yang menetes pelan saat aku bacakan ayat-ayat Al-Qur'an padamu. Aku sangat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bukan Kisah Cinta (Part 1)

Posted: 05 Sep 2014 07:39 PM PDT

Ini bukan kisah cinta, bukan pula kata-kata gombal dan lebay yang seringkali diucapkan para remaja, grup band musiman, atau bahkan sebagian penulis fiksi dengan kisah membosankan tentang cinta itu-itu saja. Bukan. Aku tidak akan menambah kata-kata gombal yang kini telah meluber dimana-mana. Ini tentang kisahku dengannya. Tapi sekali lagi kuingatkan, bukan kisah cinta. Semoga saja […]

17 Agustus 2045

Posted: 05 Sep 2014 07:32 PM PDT

Barangkali kau masih belum tahu tentang kisah ini: Pagi itu, selepas mengibarkan bendera merah putih pada tiang bambu yang dibuat sehari sebelumnya, ia duduk termangu dengan berselonjor kaki di atas dingklik teras rumah. Menyulut rok*k kretek kesukaannya lalu menyeruput kopi yang setiap pagi kubuat khusus untuknya. Sebagai seorang istri, tentu aku harus selalu berusaha melayaninya: […]

Izinkan Kami Berkumpul Kembali di Surga

Posted: 05 Sep 2014 07:22 PM PDT

Pagi ini matahari terlihat cukup cerah, Seperti tiga hari sebelumnya aku berangkat dengan memakai seragam putih biruku untuk melaksanakan ujian nasional hari terakhir tingkat SMP. Tak ada yang berbeda dengan hari sebelumnya, aku telah menyiapkan diri untuk UN B. Inggris pada hari ini, namun perasaan hatiku sedikit berbeda, hatiku gundah dan kurang tenang. Aku masih […]

Pertemuan

Posted: 05 Sep 2014 07:18 PM PDT

Jam menunjukkan pukul 9 pagi. Kriiinnnggg. Bunyi telepon terdengar berdering dari ruang tamu. Gita pun buru-buru lari dari kamarnya buat ngangkat telpon itu. Pembantunya lagi ke pasar juga. Maklumlah anak orang kaya kan. Ukuran rumahnya luas, jadi ya cukup jauh sih jarak dari kamarnya ke ruang tamunya kayak lari dari tebet ampe monas *lebay*. "Duh […]

Biarkan Aku Mengecupmu

Posted: 05 Sep 2014 07:13 PM PDT

Pagi ini terasa dingin. angin di luar sana enggan bersahabat denganku, tapi mentari mulai mengajakku untuk keluar rumah. ku ambil termometer yang sedari tadi menempel di bibirku, aaahh.. masih 38 derajat, lumayanlah dari pada tak menurun sedikitpun. angin di luar sana mengajakku untuk bermain, mereka masuk lewat jendela. adduuuhh.. dingin sekali. Pintu kamarku terbuka dan […]

Bidadari Dalam Gerobak

Posted: 05 Sep 2014 07:06 PM PDT

Suara gerobak kayu tuaku terdengar sangat fasih, mengukir setiap jejak di tanah pemakaman, aku menatap langit yang mulai gelap, nampaknya hujan akan turun. Aku menatap batu nisan yang bertuliskan YAYU BINTI SUKARJO, angin mengingatkanku pada sosok bidadari kecil yang selalu berlari di depan gerobak, dia selalu tertawa ketika angin menyibak rambut panjangnya. Yayu, ya.. itu […]

Karena Nya

Posted: 05 Sep 2014 07:00 PM PDT

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Aku kira, memang tak ada. Lebih dari sekali aku hanya digantungkan oleh angan-angan kosong. Jawaban tak pasti, senyuman penipu, hanya segelintir dari apa yang kurasa. Akhirnya, aku mulai paham bahwa memang aku telah melakukan kesalahan. Mendekati sesuatu yang belum halal adanya. Sejak itu, aku mulai menjauh. Aku mencoba memperbaiki diriku dulu. Tapi semakin aku […]

Kemalangan Seseorang

Posted: 05 Sep 2014 06:49 PM PDT

Saya punya sahabat, namanya Lisa, Risa, dan Rista. Lisa mengajak kita untuk menghabiskan malam tahun baru bersama-sama dan bersenang-senang untuk melepas beban di kepala kita setelah perang dengan soal ujian kita. Sebelum tahun baru, kita ujian semester untuk menentukan kenaikan kelas kami semua. Dan, kami semua menyetujui ajakan Lisa. Tapi, pada saat ujian, kami mengalami […]

Tertatih Memapah Adat (Part 2)

Posted: 05 Sep 2014 06:43 PM PDT

“Nanaonan maneh saleresna? Teu kenging ngalawan adat atuh, Ris!” Izal menghadangku yang ingin pergi ke kediaman Pu'un yang sangat kami hormati dan segani. Aku sudah memikirkannya masak-masak, terlampau sudah 3 bulan setelah Ramdhan dan Eka meninggalkan kami. Tekadku bulat, pendidikan itu perlu bagi warga Urang Kanekes Dalam. Aku tak tau apa yang telah merasukiku hingga […]

Tertatih Memapah Adat (Part 1)

Posted: 05 Sep 2014 06:35 PM PDT

Ketika adat membelenggumu dan tak kau rasakan keganasan ilmu, apalah arti pikukuh mengekang, mengkandang bila jiwa memburu asa yang tertinggal di pelupuk durja, jauh dari jamahan kota. Mereka ayat-ayat pengelana, memapah adat dari kelemahan logika. Mereka para penari muda, menggertak senja yang mencoba membelenggu cahaya hingga takkan padam ditelan kemelam semesta. Walau dengan tertatih, meski […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bukan Lagi Sahabat

Posted: 03 Sep 2014 02:03 PM PDT

Aku memandang langit yang memerah menandakan matahari terbenam di ufuk barat. Kembali terbayang kisah-kisah kebersamaan bersama Gerry, teman sejati. Teman yang memberi banyak perhatian. Bisa dibilang, ia adalah sahabat sejatiku. Tapi semuanya berubah drastis ketika Gerry memilih yang lain dan meninggalkanku. “Sedih sekali…” gumamku sambil membayangkan banyak petualangan yang terjadi bersama Gerry. Ia cewek tomboy […]

Dari Musuh Jadi Sahabat

Posted: 03 Sep 2014 01:58 PM PDT

“Anak anak. Hari ini kita kedatangan murid baru. Bapak harap kalian senang atas kedatangannya. Katty, mari masuk!” Seru Pak Burhan, wali kelas kami. Kulihat seorang anak perempuan berambut pirang masuk ke kelas dengan bertolak pinggang. Wajahnya sangat cantik, gumamku. “Katty, silahkan memperkenalkan diri,” kata Pak Burhan. “Ehm.. Hello! Namaku Katty. Aku berasal dari negeri kanguru, […]

Cinta Celia

Posted: 03 Sep 2014 01:51 PM PDT

Kringggg. kringggg… ponselku berdering untuk kedua kalinya, masih nama yang sama tertera di layar ponsel. Masih enggan aku mengangkatnya, sampai pada titik jenuh aku mendengar dering ponselku. “hallo” sapa suara dari ponsel “hmm ya?” jawabku enggan “kemana aja, ditelpon dari tadi juga” gerutunya kesal “hapenya disilent, jadi gak tau” ujarku bohong “dimana kamu? aku jemput […]

Todoke

Posted: 03 Sep 2014 01:40 PM PDT

Pertama kali aku berada di kelas 11 ini, aku merasa minder mengingat kelas yang kutempati saat ini merupakan kelas kedua dengan tingkat saingan terberat di antara kelas 11 lainnya. Di kelas inilah —lebih tepatnya kelas 11-5— aku pertama kali melihatnya. Seorang siswi yang menurutku merupakan siswi terjenius yang pernah aku temui. Ia bernama Fuyuki Shiori. […]

Bayangan Matahari

Posted: 03 Sep 2014 01:28 PM PDT

Bayangan Matahari Hitam.. Pantulan atau cerminan? Mereka bermakna dalam, Mereka bayangan.. Matahari harusnya berbayang Jadi, 'kan kuberi satu Cukup untuk keberadaanmu Satu yang lebih darimu Aku tertegun membaca secarik kertas yang disematkan bersama sebuah kado ulang tahun untukku. Aku mencoba menggeser tempat dudukku mungkin agar datang sebongkah wahyu menggelayut di otakku. Maknanya? Aku sama sekali […]

Pelangi di Mata Senja

Posted: 03 Sep 2014 01:16 PM PDT

'Senja itu apa sih kak?' 'Senja itu lembayung.. langit indah dikala sore, tatanan surya kala memasuki belahan lain bumi. Senja itu indah.. seperti dirimu…' "Senja.. Seenjaaa!!" aku tersentak kaget mendengar teriakan itu. Tepat di telingaku. Aku menoleh dan melotot ke arah Ridwan yang menatapku jengkel. "Apa sih?! Jangan teriak-teriak kenapa?!" pintaku kesal. Temanku yang satu […]

Aku Terlalu Kuat Untuk Kau Sakiti

Posted: 03 Sep 2014 12:59 PM PDT

Ada seseorang yang menyentuh pundaknya Karin, dia membalikkan badannya. Dan bertapa terkejutnya dia setelah mengetahui siapa yang menyentuh pundaknya. Seseorang yang dulu pernah menghiasi harinya, Rama. "Hay, apa kabar?" sapa Rama dengan ramah. Dia mengeluarkan senyum termanisnya untuk Karin. Senyumnya masih seperti yang seperti dulu, batin Karin. Dia diam sejenak melihat senyum itu. Jujur saja, […]

Miracle (Part 2)

Posted: 03 Sep 2014 12:55 PM PDT

Dia masih berusaha melontarkan banyak kata maaf padaku, tapi entah hatiku masih beku untuk menerimanya kembali. Bukan sebuah masalah perjodohan yang sedang ku perdebatkan dengan hatiku sendiri. Tatanan kebohongan yang sedikitnya merusak hatiku, aku hanya berfikir bahwa tak mungkin ada sebuah perasaan manis pada putra bangsawan terkenal dari Inggris. Bodoh jika aku memimpikannya dan sedari […]

Miracle (Part 1)

Posted: 03 Sep 2014 12:49 PM PDT

Tak kusangka masih saja kudekap kedua lutut dan bertopang dagu selama 2 jam, ini benar-benar membuatku lelah. Aku hanya tak mengerti maksud dari bulir-bulir kata yang kupelajari saat ini. Haruskah kutunggu malam tiba untuk mengerti semua kata-kata yang cukup membuat semua ini terasa menjengkelkan. Sedikit membantu tawaran Jane untuk nonton saat ini, tanpa pikir panjang […]

Selamat Jalan Bun

Posted: 03 Sep 2014 11:48 AM PDT

Hai! Namaku Zharine Dyllana Aika. Panggilanku Ana. Suatu sore yang indah, sehabis pulang sekolah, aku mendengar ayah dan bunda sedang membicarakan sesuatu yang serius. Aku mengupingnya dari balik pintu walaupun aku tahu itu sesuatu yang tidak baik. “Bian, bagaimana jika Ana dan Billy tahu jika aku begini?” kata bundaku sedikit berbisik kepada ayah. “Tenang Nadine. […]
ReadmoreCerpen mu