Cerpen mu

Cerpen mu


Seandainya Dia Bisa Melihat Hati Ini

Posted: 04 Mar 2015 02:40 AM PST

Merasakan kehadiran hatinya, merindukan belaian lembutnya, mencium hangat peluknya. Kata itu yang selalu dia sebutkan dalam relung hati Sheila, dia benar-benar merindukan sosok orang dia yang cintai, namun orang itu begitu cuek, begitu tak perduli dengannya, begitu tak memperhatikan tangisan hatinya bahkan yang paling dalam sekalipun, padahal sesungguhnya orang itu dengan sangat jelas tahu apa […]

Kenangan Terindah

Posted: 04 Mar 2015 02:36 AM PST

Saat aku pertama kali melihat mu rasa itu tiba-tiba muncul begitu saja. Saat itu waktu nya pulang sekolah dan aku berdiam diri di dekat gerbang untuk menunggu jemputan tapi tak sengaja aku melihat sosok lelaki yang saat ini aku cintai. Debaran dada ini membuatku seolah-olah terbang ke langit ke tujuh denyutan nadi ini bertambah cepat […]

Gara Gara Malas Menggosok Gigi

Posted: 04 Mar 2015 02:32 AM PST

“nina… Setelah siap makan, gosok gigi ya! Mama mau pergi ke usa dulu” perintah mama padaku. “iya ma…” kataku pada mama. Lalu mama pergi meninggalkanku menuju mobil. “ih mama… Perintahnya pasti itu teruss” kesalku dalam hati. Memang aku tak suka mengosok gigi, entah apa yang membuat aku membenci yang namanya mengosok gigi. — “nina… Mama […]

Kecil Kecil Sudah Berani Nyuri Aja

Posted: 04 Mar 2015 02:25 AM PST

Mike adalah anak laki berumur 7 tahun. Hobinya adalah Mencuri di pasar dan di tempat yang ramai orang sehingga tidak ada yang tahu bahwa dia mencoba mencurinya. Ia adalah seorang maling anak yang terkenal seperti Nazaruddin. Ini adalah pengetahuan supaya anak-anak tahu apa yang dilakukan polisi setelah bermain malingan di tempat umum. Suatu hari Mike […]

Penggerebekan Teroris di Rumah Kami

Posted: 04 Mar 2015 02:20 AM PST

Entahlah, apa yang dimaui oleh teroris berbulu hitam dan berekor panjang ini. Beberapa dari mereka berhasil menyusup ke dalam kediaman kami yang terletak di tengah pegunungan Alpen ini. Pintu penjagaan rumah kami sebetulnya sangat ketat. Sangat tidak mudah untuk masuk ke dalam kediaman kami. Kalaupun ada yang berniat jahat dan berniat masuk ke dalam dengan […]

Perusak Mata

Posted: 04 Mar 2015 02:17 AM PST

Halo namaku Ninda aku berumur 7 tahun. Aku main dan nonton televisi setiap hari. Walau orangtuaku sudah melarangnya, aku tetap saja cuek. Suatu hari ibu berkata “Jika kamu bermain dan nonton sepanjang hari ibu dan ayah akan mengambilnya” Ninda sangat kesal pada ayah dan ibu ia berkata-kata “Hugh! Aku tidak akan lagi mendengar perintah ibu!” […]

After Five Last Year

Posted: 04 Mar 2015 02:10 AM PST

“Dia satu sekolah sama gue lho Rel”, ucap Adel saat kami bertemu di acara reuni SD, yup! Adel adalah sahabatku sejak kami duduk di kelas satu SD, hm… entah kejadian itu berapa tahun telah berlalu, kini kami semua yang berkumpul telah sampai pada tingkat pendidikan sekolah menengah atas, tepatnya kelas XI. Adel tambah endut nih, […]

Senja Merindukan Bulan

Posted: 04 Mar 2015 02:05 AM PST

Mentari terlihat indah… Angin yang berlalu membuat hati terasa syahdu… Rindu yang kian lama terpendam belum juga terobati. Hati yang selalu menanti kehadirannya walaupun hanya sebatas mimpi. Tapi apalah daya, sepertinya penantian ini hanyalah penantian yang tak berujung. Hari ini telah berlalu… malam pun datang membawa sepercik kebahagiaan di hati Nadya. Malam itu dia mendapatkan […]

Rumah Kenanga

Posted: 04 Mar 2015 02:00 AM PST

Terik matahari di Jakarta pagi ini tidak sedikit pun menghapus semangat gadis berusia 19 tahun ini. Ia sibuk sekali dengan perabotan yang sedang ia masukan ke dalam sebuah kardus yang besar. Satu per satu alat tulis dan buku-buku ia masukan dengan hati-hati. Tak lama setelah selesai memasukan segala perabotannya ia bersiap untuk bergegas keluar dari […]

Cahaya di Malam Hari

Posted: 04 Mar 2015 01:56 AM PST

Di suatu malam Minggu, seorang bunda menyuruh anaknya untuk naik ke atas tempat tidur. Namun, anaknya itu susah untuk diperintah. Ia selalu saja tidak menghiraukan omongan bundanya. "Cahaya, untuk yang kesekian kalinya bunda bicara. Tolong naik ke tempat tidur, sayang!" pinta Bunda lembut. "Aaah, bunda ini. Film-nya kan masih bagus. Aku benci bunda!" teriak Cahaya. […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tentang Sebuah Nama

Posted: 02 Mar 2015 08:02 AM PST

Hujan selalu saja spesial, selalu dinanti. Tapi ini bukan tentang hujan, ini tentang sebuah nama. Sebuah nama yang selalu saja spesial, sebuah nama berhias sejuta kerinduan. Ini tentang sebuah nama yang telah terpatri dalam sunyi. Sebuah nama yang bahkan dia tidak pernah tahu aku selalu mengenangnya dan menunggunya, meski ku tahu itu sia-sia. “Boleh aku […]

Medul dan Nedul (Part 2)

Posted: 02 Mar 2015 07:58 AM PST

Sialnya itu cuman harapanku saja. Masalah ini semakin kronis saja. Selang 4 hari dari problem coklat itu. Amel kembali mengadukepada ku. Namun kali ini sepertinya Yoyo tidak bisa dimaafkan. Ia sudah kelewatan. Yoyo telah menembak Amel. Yoyo mengungkapkan perasaannya melalui chat fb. Setelah kubaca pesan nya. Ternyata kalimat yang diucap Yoyo tidak berbeda dengan kalimat […]

Medul dan Nedul (Part 1)

Posted: 02 Mar 2015 07:51 AM PST

Sahabat itu harus seperti teh manis. Ada yang menjadi gula. Dan ada yang menjadi bubuk teh. keduanya harus saling melengkapi untuk menjadi teh yang baik. Terkadang salah satu diantaranya juga harus rela menjadi air panas. Agar menjadi teh yang sempurna. Ini cerita persahabatanku dengan Yoyo. Persahabatan kami sudah terjalin selama 1 tahun lebih. berawal dari […]

Senja di Ujung Jakarta

Posted: 02 Mar 2015 07:46 AM PST

Aku menatap tak percaya. Mengapa dia datang kembali dalam kehidupanku? Wanita berjilbab krem itu berlari ke arahku. Dengan senyumnya yang khas dia menyebut namaku. Bagaimana dia bisa tahu aku berada di sini. Padahal telah lama aku lost contact dengannya. “Faisal” sapa Rara menghampiriku. “Kok kamu ada di sini?” tanyaku pada wanita yang kuperkirakan memiliki tinggi […]

Sesaat

Posted: 02 Mar 2015 07:41 AM PST

"Aku cinta kamu sayang." "I love You To my Lovely." Kata-kata itu kini tak ada lagi. Hanya jadi kenangan buat gue saja. Kenapa Cuma gue? Apa dia kagak merasakan itu? Mungkin dia juga ngerasain itu. Tapi gue kagak ngerti apa dia merasakan itu atau enggak di surga. What? Surga? Yaa, dia sudah dipanggil yang maha […]

Luka

Posted: 02 Mar 2015 07:32 AM PST

Menatap langit-langit atap kamarku membayangkan semua peristiwa yang terjadi, kenangan yang kau tinggalkan dan luka yang kau goreskan dalam hatiku. Masih sampai terasa perih sampai detik ini. Flashback. 19 januari 2014 Hpku berdering sms masuk dari no yang tak kenal.. Hay… From 0878589xxxxxxx Hay juga cpa ni??? Blasku.. Aku rahmad kamu temannya rini ea.. From […]

Trauma Yang Menganehkan

Posted: 02 Mar 2015 07:26 AM PST

Pada waktu umurku 5 tahun aku dan keluargaku menempati rumah baru. Saat pertama kali menempati rumah baru aku belum mempunyai teman sama sekali. Pada suatu hari saat aku sedang duduk di teras rumah tiba-tiba ada anak yang menghampiri aku. “Hay aku boleh bermain bersamamu” ujarnya padaku “tentu kenapa tidak” jawabku dengan ramah “nama kamu siapa?” […]

Suatu Saat Kita Akan ke Perancis, Sayang

Posted: 02 Mar 2015 07:19 AM PST

Suatu saat kita akan menginjakkan kaki di Perancis, Sayang Perancis masih nyenyak ketika kita berdua akhirnya tiba di stasiun Gallieni, Paris, setelah melewati perjalanan panjang dari Amsterdam. Jauh sebelumnya melewatkan waktu hampir 15 jam terbang di atas lautan. Sepi. Di sudut-sudut platform kereta underground, beberapa rombongan backpacker bergelung mendengkur pelan dalam suhu musim gugur milik […]

Calon Wakil Rakyat

Posted: 02 Mar 2015 07:13 AM PST

Ketika itu senja mulai menampakan keelokannya di atas bumi. Dua orang sahabat, Galeng dan Guntur berjalan di atas trotoar jalanan pusat kota menuju arah alun-alun kota. Kota itu termasuk kota kecil. Letaknya di bagian barat daya pulau Jawa. Di sekeliling jalanan pusat kota tersebut banyak terpampang baliho-baliho serta pernak-pernik partai politik. Tak kalah juga potret […]

Cinta Pertama (Harapan)

Posted: 02 Mar 2015 07:08 AM PST

Namaku irham, aku anak ke 4 dari 5 bersaudara. Aku terlahir sebagai lelaki yang tidak cukup tampan, bahkan dikategorikan jelek. Akan tetapi ibuku tak bosan-bosan mengatakan bahwa aku, anak laki-laki nya yang paling kecil ini, adalah lelaki yang sangat tampan. Walaupun hanya ibuku yang mengatakan aku seorang yang tampan, aku tidak pernah mengeluhkan keadaanku. Aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


5 Memori Dengkul

Posted: 01 Mar 2015 06:58 AM PST

"Haishhh.." desahku. Aku gregetan sendiri melihat sifatnya yang ceroboh. Dikancingkan tas besar bergambar pesepak bola asal Argentina favoritnya itu, tapi ia melupakan sesuatu. Aldi, tiketnya? Ingin rasanya kuteriakkan kalimat itu, ah, tapi harus kutahan dulu. Bagaimana mungkin ia tak membawa serta tiket menonton pertandingan sepak bola yang selama ini ia idam-idamkan. Bagaimana caranya ia bisa […]

Aku, Kau dan Dia (Part 2)

Posted: 01 Mar 2015 06:52 AM PST

Dan akhirnya fhyan tidak lagi ingin menghubungi rico karena ia tahu rico telah bahagia dengan orang lain. Dan satu tahun berlalu fhyan bertemu dengan rezi anak dari teman orang tua fhyan awalnya fhyan dengan rezi sering bertemu dijalan karena fhyan kesekolah mengunakan sepeda motor dan rezi sering ngebut dan hampir menyerempetnya dan fhyan sering kesal […]

Aku, Kau dan Dia (Part 1)

Posted: 01 Mar 2015 06:47 AM PST

Waktu bergulir begitu cepat sehingga tanpa ku sadar hari sudah berganti minggu, minggu sudah berganti bulan, bahkan bulan sudah berganti tahun. Hampir sepuluh tahun lebih fhyan bersabar dan menanti orang yang ia cintai, awalnya ia tidak pernah berfikir akan bisa mencintai seorang dan menunggunya lebih dari sepuluh tahun walau ia tahu sampai kapan ia harus […]

Mantan Terindah

Posted: 01 Mar 2015 06:38 AM PST

Liburan pun tiba… “Pagi yang cerah untuk hati yang cerah pula” Teriak Icha menyambut hari pertama liburnya. Hari itu ia akan brangkat ke kampung halamannya di daerah yang jaraknya lumayan jauh. Bergegas Icha mandi siap-siap. Liburan ini sangat berbeda dengan liburan-liburan biasanya, karena Icha akan bertemu dengan sang pujaan hati. Hubungan mereka memang masih baru, […]

Bis Punya Cerita

Posted: 01 Mar 2015 06:35 AM PST

Nama ku Deni Setiawati dan aku biasa dipanggil Denis. Sekarang aku bersekolah di SMA Negeri 1 Indralay dan duduk di bangku kelas XI IPA 3. Ini ceritaku 3 tahun yang lalu lebih tepatnya ketika aku masih duduk di bangku SMP kelas 2. Cerita ini dimulai saat pagi itu. Seperti biasa, setiap hari aku menjalani aktivitas […]

Teman Menjadi Musuh

Posted: 01 Mar 2015 06:16 AM PST

Ketika saya di SD saya sering bermain dengan teman saya yaitu riza, kalik, rafiano, arif, rindu dan pandu. Saya bermain dengan mereka seperti semut yang bergerombol. Kami tidak pernah berkelahi, kami selalu akrab. Saat kami kelas 6 kami belajar dengan segiat mungkin, karena sebentar lagi kami akan melaksanakan UN (Ujian Nasional). Tak disangka kami ternyata […]

Misteri Ruangan Rahasia di Rumah Teman

Posted: 01 Mar 2015 06:09 AM PST

Hari ini memang hari yang sangat melelahkan, kalian tahu kenapa hari ini menjadi hari yang melelahkan? Karena sekarang banyak pr yang harus dikerjakan mulai dari pelajaran ipa, matematika, ips, pkn, bahasa inggris, dan sebagainya. Dan salah satunya adalah tugas kerja kelompok dari pelajaran ipa, oh my god oh my no oh my woow karena tugas […]

Kenapa Kau Pergi Ayu?

Posted: 01 Mar 2015 06:04 AM PST

Tersenyum hanya hal yang bisa aku rasakan dengan waktu sangat singkat.. Menangis, adalah hal yang sangat sering aku rasakan, hampir setiap hari aku menangis, duduk di pojok kamar, merenung, menyendiri. Terkadang aku berfikir ‘kenapa hidupku penuh dengan cobaan berat?’ padahal aku sudah tau kalau hidup itu banyak rintangan dan cobaan, tapi menurutku cobaan ini adalah […]

Jangan Salah Pilih Teman

Posted: 01 Mar 2015 06:01 AM PST

Hai namaku ratna, aku punya sahabat namanya nindi nadia, kita biasanya panggil dia nindi, aku sama dia sering jajan bareng, ngobrol bareng tapi ada orang ketiga yang suka gangguin persahabatan kita. Namanya ririn dia selalu gangguin kita, dia selalu buntutin aku sama nindi, kan aku jadi kesal. “rin kamu kenapa sih ikutin kita mulu risi […]

Pilihan Kami dan Pilihan Mereka

Posted: 01 Mar 2015 05:56 AM PST

Keadaan mula-mula berjalan dengan sangat lancar dan sangat amat baik, dari jam pelajaran pertama dan seterusnya. Tapi keadaan mulai menjadi sebuah bencana bagiku saat pelajaran bahasa Indonesia, ibu guru memberikan tugas diskusi dan semua siswa-siswi di kelasku harus berkelompok dengan teman yang ada di bangku belakangnya. Jujur, aku tidaklah akrab dengan teman-teman yang ada di […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kekasih Yang Telah Pergi

Posted: 27 Feb 2015 08:29 PM PST

Bagi Kita Senja Selalu Sempurna, Entah kapan Senja itu buruk bagi kita. Senja itu indah. Like A Rainbow menurutku, tapi apakah bagimu sempurna? Kuharap begitu. Karena Cintaku padamu takkan terganti untuk selamanya. Trevian, seandainya dirimu masih ada, takkan Kucari penggantimu, tapi harapan untukmu Sirna sudah lambat Kucari pengganti mu kini, tak ada yang mirip denganmu […]

Ibadah Terakhir

Posted: 27 Feb 2015 08:24 PM PST

“Bangun nak… udah subuh ayo shalat” ajak mama padaku. “Iya ma… udah bangun nih” kataku pada mama. Dengan agak ngantuk, kuturunkan kakiku ke lantai dan berjalan untuk mengambil air wudu’. Sesudah mengambil air wudu’ aku shalat subuh berjama’ah bareng ayah, mama, kak syasa dan fahri. Lalu aku mandi dan bersiap-siap untuk bergegas ke sekolah, aku […]

Semua ini Membingungkan Bagi Ku

Posted: 27 Feb 2015 08:20 PM PST

Saat aku mengenal mu hati ini merasa ada yang hampa, tapi apa, aku tak mengetahui apa yang membuat hati ini hampa?. Disaat aku mulai beranjak dewasa aku pernah mendengar bahwa berpacaran itu adalah hal yang positif tapi setelah medengar perkataan dari teman teman ku berpacaran itu memang ada sisi positif dan sisi negatif dan itu […]

Tak Terbalaskan

Posted: 27 Feb 2015 08:16 PM PST

Pagi ini terlihat sangat cerah. Matahari begitu semangat menyambut pagi ini, seperti gadis ini, ia bersemangat karena hari ini ia akan pergi ke sekolah diantar oleh sang kekasih. “pagi pah” sapa gadis itu “pagi juga, ayo sarapan dulu” tawar sang papa “enggak deh pah, aku udah telat, aku pergi ya” pamit sang gadis Wait? cuma […]

Perlukah Aku Berbicara Banyak Masalah Hati?

Posted: 27 Feb 2015 08:08 PM PST

Mengingat apa yang sudah aku lalui hingga sejauh ini, lika-liku hidup, ratusan persimpangan juga keteguhan hati yang seringkali terombang ambing. Sadar, aku bukan apa-apa di mata Mu ya Tuhan. Saat tak ada seorang pun yang mengerti perasaanku, saat tak satu pun paham akan mauku.. hanya berbincang dengan Mu lah aku merasakan ketenangan batin yang luar […]

Love Takes A Hurt

Posted: 27 Feb 2015 08:05 PM PST

Semburat cahaya jingga masuk melalui jendela kamarku yang berada di lantai dua. Senja. Senja telah tiba menyapaku yang sedang merebahkan badanku di atas kasur sambil menatap langit-langit kamarku yang bewarna putih. Ting.. ting… Nada handphoneku yang menandakan pesan masuk, berbunyi. Aku suka suara sederhana itu. ketika suara itu berbunyi, seakan jantungku berdebar kencang, pipiku merona […]

Aku dan Angkot

Posted: 27 Feb 2015 08:00 PM PST

"tiiitt tiitt… 'pasar bu?' " begitu Tanya pak sopir ketika menjumpai deretan ibu-ibu di pinggiran jalan. Tidak ada jawaban dari mereka. Tampaknya mereka sedang membincangkan sesuatu yang enggan diganggu, hanya gelengan kepala yang menjadi jawaban 'tidak'. Pak sopir memutar setir ke kiri. menepi dan menunggu sebentar, berharap ada satu dua orang yang akan mengisi kursi-kursi […]

Aku Cemburu

Posted: 27 Feb 2015 07:54 PM PST

Dan selama kamu tidak yakin dengan jalan yang kamu tempuh, kamu masih punya kesempatan untuk merubahnya, dari sekarang. Mantan, iya mantan kan? Trus kenapa masih dipedulikan? Kenapa masih juga menghubungi? Karena enggak mau musuhan? Trus mau jadi teman deket gitu? Mau jadi orang yang masih berhubungan akrab walaupun statusnya mantan? Iya gitu? Pisau mana pisau? […]

Game Over

Posted: 27 Feb 2015 07:49 PM PST

Semuanya udah selesei.. Rasa yang aku berikan sama kamu, sudah game over Praya membanting Hapenya di depan Mega, seketika Mega menjerit karena kaget. "Kalo eloh sudah enggak butuh gue lagi, ya udah tinggalin gue sekarang!", teriak Praya dengan emosi. Mega gak bisa apa-apa kecuali menangis, dia menangis melihat sikap Praya yang berubah sedemikian rupa. Serasa […]

Tragedi Bunuh Diri

Posted: 27 Feb 2015 07:41 PM PST

Di bawah langit yang mulai redup, ketika senja hampir saja beranjak, seseorang dengan keputusasaannya berdiri di atas pagar pendek pembatas jembatan, ia berdiri mematung berpijak pada lempengan besi yang nyaris berkarat. Pakaiannya lusuh dan lembab, matanya mengatup, kulitnya pucat. Mulutnya berdesis, namun tak begitu jelas. Kedua tangannya membentang membentuk garis lurus. Dari gelagatnya, sejurus terlihat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Salah Pikir

Posted: 26 Feb 2015 07:23 AM PST

"two two four four yeah! six go!" Suara-suara itulah yang kudengar ketika aku sampai di rumah usai pulang sekolah. Aku melihat sesosok orang duduk di kursi depan komputer. Terkadang, juga kudengar suara "miss, great, perfect, cool, huuu". Aku bingung. Aku tak tahu. Aku tak mengerti suara apakah itu. Aku terus memantau orang itu agar aku […]

Dia dan Kamu

Posted: 26 Feb 2015 07:16 AM PST

Drrt… drrt.. Hape di saku celana Nina bergetar, dia yang sedang siap-siap ingin menemui Andre, kekasihnya, mengambil hapenya dan membaca tulisan di layar hapenya. Ternyata ada sms dari Anug. Belum sempat Nina membaca keseluruhan smsnya, hapenya bergetar lagi ada panggilan dari nomer Anug. "Iya Nug, aku lagi mau balas sms kamu", ucap Nina saat menjawab […]

Metamorfosis

Posted: 26 Feb 2015 07:10 AM PST

Pagi itu udara sangat segar. Matahari sudah agak tinggi. Embun di atas dedaunan sudah mulai mengering. Seekor kupu-kupu terbang kesana-kemari. Ia berusaha mencari bunga-bunga yang mekar. Maklum, sudah beberapa hari ia tidak mendapatkan bunga yang segar. Setelah agak lama berputar-putar, ia melihat sebuah bunga yang sangat indah. Ia pun bergegas menghampiri bunga itu dengan rasa […]

Swalayan

Posted: 26 Feb 2015 07:02 AM PST

Daun-daun bekas lapak pedagang berserakan di mana-mana. Berpindah ke sana kemari dimain-mainkan angin. Debu batu kapur menyebar memenuhi udara di sekitar pasar. Emplek-emplek yang dibangun oleh pedagang meliuk-liuk tertiup angin. Kemarau yang panjang, menambah suasana gersang dan panas. Di beberapa sudut pasar, orang-orang bergerombol. Kasak-kusuk tentang penggusuran pasar semakin santer terdengar. "Pokoknya, aku tidak mau […]

Aku Senang, Aku Bahagia

Posted: 26 Feb 2015 06:57 AM PST

Aku menyeka air mataku. Aku tau dia tidak ingin aku meneteskan air mata, walau bagaimana pun perasaanku saat ini. Teraduk-aduk, terhantam sesuatu yang berat. Aku menatap dia yang terbaring lemah di tempat tidur. Tiga hari yang lalu, iya tiga hari yang lalu, aku menyesal dengan kejadian tiga hari yang lalu. Tiga hari yang lalu… Sabtu, […]

Harusnya Aku Menikah

Posted: 26 Feb 2015 06:53 AM PST

Harusnya aku menikah tahun ini. Tahun Naga, 2012. Tahun yang akan membawa keberuntungan banyak buatku. Tahun yang akan menguatkan aku dalam berbagai situasi. Tahun yang akan menebarkan benih-benih kebahagiaan buatku. Aku menginginkannya. Aku ingin menikah di tahun ini. Tahun yang kuyakini memberi efek kebahagiaan yang tiada tara. Aku ingin menikah tahun ini, iya tahun Naga […]

Blood on Valentine’s Day

Posted: 26 Feb 2015 06:48 AM PST

The rain poured out unceasingly, thunders filled the atmosphere and lightning lit up the skies. The street looked empty, few passing cars broke the silent darkness. On the distance, traffic lights blinked dimly unable to cope with the falling rain. Water splashed over the sidewalk each time tires ran over the traffic lights; none of […]

Rp. 100,00

Posted: 26 Feb 2015 06:40 AM PST

"It's nothing" said a man tossing the coin away. The old lady directed her eyes to the coin, walked closer and picked it up. She darted toward the man and handed the thrown coin. "Just go, I don't want it" said the man "I prefer get nothing than taking it." The old lady insisted. She […]

Sahabat Sejati

Posted: 26 Feb 2015 06:36 AM PST

Di atas tendon ini. Di kala senja, aku terduduk merenungi kehidupanku. Mencoba membandingkan kehidupanku dengan kehidupan yang lain di alam ini. Teduhnya senja membuat suasana hatiku lebih tenang. Senja yang selalu bisa membuatku rileks. Senja yang selalu bisa membuat suasana hati yang kalut menjadi plong. Senja yang selalu bisa membuat jiwaku yang tertekan merasa bebas. […]

Kenapa Aku Bolos Sekolah

Posted: 26 Feb 2015 06:30 AM PST

Namaku Munira, yang biasa di panggil irha. Kini aku duduk di bangku SMA kelas 12, di sebuah sekolah yang cukup terfavorit di tempatku tinggalku, yah SMA Negeri 1 Barru sekolah yang cukup dibanggakan, setiap orangtua sangat bahagia jika anaknya sekolah di tempat itu. Namun bagiku sendiri sekolah itu biasa-biasa saja, tak ada yang menarik perhatianku. […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kepastian Cinta

Posted: 24 Feb 2015 02:41 AM PST

Mengenal cinta tidaklah mudah, apalagi memahaminya. Sangat sulit sekali. Di masa depan, di mana tak seorang pun tahu apa yang terjadi pada kemudian hari. Semua hal yang penuh dengan resiko, memulai hal kecil dengan hal besar dan memulai hal besar melalui hal kecil. Menyelesaikan hal dengan sepenuhnya tanpa ada yang diperhatikan tetapi, di sisi lain […]

Kota Tanpa Suara

Posted: 24 Feb 2015 02:34 AM PST

“Tempat apa ini?”, itulah kalimat pertama yang ku ucapkan saat aku tersadar dari hitam yang membelengguku selama ini. Ruangan ini sangat sempit, aku hampir tidak bisa bernafas. Aku meraba di sekelilingku. Lalu, seberkas cahaya di depanku menghentikan semua kegiatan yang sedang ku lakukan. Perlahan, aku mulai berjalan menuju sumber cahaya sambil meraba tembok yang ada […]

Rasa Yang Terpendam Lama

Posted: 24 Feb 2015 02:30 AM PST

Kenalin dulu aku Octa Waktu itu aku berada di kelas 7c kisah ini dimulai. Waktu pertama kali aku masuk masih anak yang polos, belum tahu yang gitu gituan. Aku sekelas dengan Andhi. Oh ya sebelumnya kenalin dulu Andhi cowok yang aku sukai sejak kelas satu SMP. Disitu aku belum muncul rasa suka ku ke dia. […]

Hanya Dunia Lain

Posted: 24 Feb 2015 02:23 AM PST

Di sore hari, saat gue sedang berjalan ke pelosok desa terpencil di sebuah hutan jauh dari keramaian, gue lihat ada sebuah rumah tua yang menurut gue sudah gak layak huni, gak tau kenapa ada rasa yang mndorong gue buat ngelihat ke dalam, akhirnya gue gerakan kaki dengan melangkah perlahan, setelah di muka rumah, gue ketuk […]

Suatu Sore, Namanya Madlyn

Posted: 24 Feb 2015 02:19 AM PST

Seperti biasa, aku menghabiskan waktu sore hari ini di sebuah kafe di pusat kota. Kafe yang terletak di lantai paling atas sebuah plasa ini mempunyai dinding kaca di setiap sisinya, sehingga pemandangan kota bisa terlihat dari segala sisi ruangan. Aku sengaja mengambil tempat duduk di samping dinding kaca agar lebih mudah melihat keluar. Melihat pemandangan […]

Senja Yang Sempurna

Posted: 24 Feb 2015 02:14 AM PST

"lihatlah, kocak sekali bukan? Ya Tuhan aku benar-benar sakit perut melihat tontonan itu… hei… kau benar tidak mendengarku ya? Lihatlah dulu…" Marisa membuat kompilasi suara yang tidak harmonis sama sekali. Tertawa geli sambil merepet dengan nada tinggi dengan diselingi kunyahan keripik yang riuh. Sergio frustasi dengan kameranya. Sunset di hadapannya benar-benar indah, namun sudah beberapa […]

Love You 4 Ever

Posted: 24 Feb 2015 02:09 AM PST

Srutt… Kuseruput Chocolate Cream Shake-ku. Aku tak tahu siapakah aku ini? Manusia yang tak ada arti di depan mata semua orang, manusia terlecehkan tepatnya. “Jac, kau tahu, ya ini sekedar penghiburan gila, atau nasehat, aku tidak tahu. Jac, menurutku kau harus keluar dari permainan kau dengannya.” Ujarku. “Itu saran, Kat, kau tahu, yah, aku ingin […]

Ketika Kesetian Tak Terbalaskan

Posted: 24 Feb 2015 02:01 AM PST

Cinta ini hal baru bagi Reysa, bahkan belum pernah dia rasakan sebelumnya. Cinta ini begitu sangat indah datang ke hatinya, hingga dia tak tau harus bagaimana mengungkapkan kepada Mamanya yang sejak tadi harus rela menunggu di ambang pintu kamarnya, yang penuh dengan Mawar Merah dan butiran-butiran cokelat. "Mama, baru lihat anak Mama seperti ini, udah […]

In Your Eyes

Posted: 24 Feb 2015 01:55 AM PST

Lonceng yang terbentuk dari logam kuningan yang tergantung di depan ruang guru berdentang tiga kali tanda jam pelajaran berganti dengan waktu istirahat. Seluruh siswa berbondong-bondong keluar kelas dan menghambur menuju tempat tujuannya masing-masing. Sekelompok siswa laki-laki segera berkumpul di lapangan dan mulai membagi tim untuk bermain futsal di lapangan basket yang gersang. Sementara itu pemandangan […]

Cinta Atau Sahabat

Posted: 24 Feb 2015 01:49 AM PST

Aku semakin mengeratkan pelukanku pada kedua kakiku saat petir yang menggelegar itu kembali terdengar dalam indra pendengaranku. Air mataku kembali mengalir saat hujan di luar sana kembali turun dengan derasnya seolah ikut merasakan apa yang tengah aku rasakan saat ini. Sesak, sungguh rasanya sangat sesak seakan aku sudah tidak bisa bernafas dengan benar saat ini […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Restoran Tak Berpenghuni

Posted: 22 Feb 2015 11:52 PM PST

Aku dan sekeluarga saat ini sedang liburan. Kami berkeliling di sebuah Desa. Di sana kami berfoto di sebuah sawah yang asri dan indah. Karena kepanasan, kami mencoba untuk beristirahat dulu di sebuah Restoran. Tibanya di sana, kami menginjakkan kaki. Kami pun membuka pintu restoran itu. Di dalam terlihat kursi dan meja yang kotor. Terdapat pepohonan […]

Kursi Kakek

Posted: 22 Feb 2015 11:48 PM PST

Hari-hariku selalu diwarnai dengan kakekku, walaupun aku dijahilin sama teman-temanku. Tetapi kakek selalu menghiburku, dengan usia kakek yang semakin tua aku pun sangat prihatin dengan kondisi kakek yang sering sakit-sakitan. Kakek sangat lucu jika bercerita dan dia sangat bersemangat menghiburku, kakek selalu memakai kursi goyang di depan teras rumahku. Kakek pernah bercerita tentang perang dulu, […]

Mata Teduh

Posted: 22 Feb 2015 11:45 PM PST

Senyum simpul merekah saat ku lihat mata teduh itu. Perasaan apakah ini, sungguh aneh terasa. Seolah rasa bahagia merengkuhku saat ku lihat mata teduh itu. Entah mengapa aku menyukai mata teduh itu. Jangan tanyakan padaku kawan, karena aku sendiri pun tak tau. "Dor, jangan ngelamun. Ngelamun sambil tertawa-tertawa sendiri lagi" "Apaan sih Ita, ganggu aja […]

Machu Picchu Kota Indah Yang Terungkap

Posted: 22 Feb 2015 11:40 PM PST

“andai sebuah waktu dapat menahan umurku, aku akan pilih dirimu meski kau bayar diriku dengan sebuah kota machu picchu yang megah” Tahun 1911 Pegunungan andes menjulang menghadap langit biru, kabut putih menghias puncak gunung tersebut, di bawah pegunungan andes terdengar suara burung–burung yang bertengger di dahan pohon maple dan birkin seolah menyanyikan lagu pemikat burung-burung […]

Rasa Benci Akan Rindu

Posted: 22 Feb 2015 11:32 PM PST

Perpisahan tanpa kata, senyum atau tangisan. Beberapa orang bilang kalau itu perpisahan idaman. Layaknya maling yang mengendap keluar rumah tanpa jejak dan berusaha tak memunculkan sedesah suara pun. Seperti angin malam yang membuat bulu tangan dan kaki berdiri tapi kita tidak bisa mendengar bunyi yang kencang. Seperti rasa asin pada nasi gorengku sore ini, aku […]

Jejak Kematian di Lorong Sepi

Posted: 22 Feb 2015 11:27 PM PST

Di lorong gelap, sepi dan dingin, tubuh kaku menelungkup itu menyeruakkan bau amis darah yang mengalir dari pangkal lehernya. Luka terkuak lebar hingga hampir memisahkan kepala dengan tubuh. Cairan kental berwarna merah tergenang di sekitarnya. Burung gagak hitam, memandang awas dari puncak pohon meranggas di luar lorong. Menjeritkan kicau parau mengabarkan kematian. — Musim hujan […]

Terlambat

Posted: 22 Feb 2015 11:23 PM PST

"Terlambat…" bisiknya lirih. Sorot matanya tajam menatapku tanpa secuil pun kata keluar dari bibirnya. Aku hanya terdiam mematung. Butiran air mata dengan cepat membasahi kedua pipinya. Mata yang sebelumnya bening itu menjadi merah. Bibirnya gemetar seperti menahan pedih. Aku menjadi bingung tanpa tahu arti kata yang keluar dari mulutnya. Ia berlari menuju rumah yang sudah […]

Misteri Gadis di Pinggir Jalan

Posted: 22 Feb 2015 11:19 PM PST

Pagi itu, di tengah terminal tepatnya, aku selalu melihat wanita yang sama di minggu ini, dia cantik menurutku, berjilbab dan tampak sholehah, jika seandainya ada kesempatan ingin sekali rasanya aku untuk berpatah kata dengannya. "Monggo pak, silahkan diminum", sapa pak rusdi dengan secangkir kopi hangat di hadapannku. "Bapak kenal dengan wanita yang selalu di pinggir […]

Jagalah Aku Dari Cinta

Posted: 22 Feb 2015 11:13 PM PST

"shodaqallahul 'adziim" Alhamdulillah telah khatam aku mengaji ilmu al-Qur'an di pesantren sepuh ini, Pesantren Darul Qur'an namanya. Iya, di pesantren kecil yang bertembok kayu berwarna kuning sederhana dan berlantai putih nan suci inilah aku menimba ilmu agama disini. Sederhana memang, tapi sungguh istimewa di dalamnya. Peran seorang kyai yang sungguh mulia dan para santri yang […]

Koma dan Titik

Posted: 22 Feb 2015 11:08 PM PST

Dari sudut jauh, aku melihat titik cahaya membias-lebar hingga membuat mataku terbuka melihat semua yang ada. Namun, ada yang aneh dari apa yang aku lihat. Semuanya putih. Putih tanpa ada benda bertepi gelap dan warna hitam yang menunjukkan perspektif pandang. Tidak ada warna selain putih. Sesaat kemudian, semuanya berjalan seperti tidak asing selama ini. Pagi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bidadari Aswan

Posted: 21 Feb 2015 12:13 AM PST

"Mamas'e dulu kan sering manggung.. Jadi, yaa dari situ lah bisa masyhur. Apalagi didukung dengan suara yang sama nggantengnya dengan muka mamas'e ini. Tahu sendiri lah, hehe..," Ya. Waktu itu, aku tergabung dalam IPQI (Ikatan Pelajar Qori' Indonesia). Karena saking masyhurnya, sekelompok mahasiswa tanah air yang tergabung dalam komunitas ini sering mendapat undangan dari berbagai […]

2 Payung 2 Hati 1 Cinta

Posted: 20 Feb 2015 11:37 PM PST

Rintik hujan kian menderas sore itu. Hatiku tergerak untuk keluar menemui seseorang. Payung aku ambil, bergegas menembus rintik hujan yang kian ramai berkoloni membuat genangan-genangan baru di pinggir jalan. Di tengah langkah kaki menembus hujan itu pikiranku melambung.. — Aku adalah seorang santri di salah satu pondok pesantren di Surabaya. Dalam atmosfer pesantren ini aku […]

Tekad

Posted: 20 Feb 2015 11:33 PM PST

Kumainkan pena yang ada di tanganku. Sesekali aku membuka kamus, mencoba merangkai kata dalam bahasa inggris. “Kamu lagi buat apa?” tanya Ajun yang sedang duduk membelakangiku. “Lagi buat cerpen.” jawabku. “Gilee… ana kira antum lagi buat compose.” “Sama aja sih.” Ajun mengganti posisi duduknya, sekarang dia duduk membelakangiku. “Mau kuliah dimana?” tanyanya lagi. “Pilihan pertamanya […]

Diary of Love

Posted: 20 Feb 2015 07:00 PM PST

Tibalah saat dimana gue sekarang jadi murid smp. Hari senin mungkin menjadi hari yang paling melelahkan bagi beberapa orang, yah karena selain gue harus bangun lebih pagi dari biasanya supaya nggak telat upacara. Saat gue lihat papan pengumuman, ternyata gue masuk kelas 7-H yang menurut gue kelasnya gak strategis banget, gue bisa bilang kayak gitu […]

Midnight in Jakarta (Part 1)

Posted: 20 Feb 2015 06:52 PM PST

Bruk! Akhirnya berhasil juga aku menapakki Ibu Kota setelah 3 jam berada di Bus dari Ciwidey, Bandung. Menempuh perjalanan bus malam membuatku merasa sedikit lelah. Tapi setibanya di Jakarta, lelah ini bisa terobati. Jakarta adalah kota impianku. Cita-cita melawat ke kota ini sudah lama kupendam dalam mimpi, namun aku selalu berusaha sabar dan menanti. Dan […]

Bukan Cinta

Posted: 20 Feb 2015 06:48 PM PST

Sebuah nama yang ada di alam bawah sadarku akhir-akhir ini muncul ke permukaan. Nama seorang wanita yang pernah aku coba untuk dihapus dari memory otakku, kini muncul kembali. Dia adalah Lisa, wanita dari empat tahun yang lalu dan pernah memberi banyak kebahagiaan serta harapan. Ya… empat tahun yang lalu ada sebuah cerita antara aku dan […]

Tara

Posted: 20 Feb 2015 06:43 PM PST

Setahun yang lalu… Hari pertama masuk sekolah setelah MOS di SMAN 21… Pelajaran fisika. Seorang guru muda masuk ke sebuah kelas. "Selamat pagi anak-anak. Baiklah sebelum kita mulai pelajaran pertama kita, ada baiknya kalian memperkenalkan diri terlebih dahulu. Siapa tahu kan, nanti ada nama yang nyangkut ke kepala ibu. Terus nilainya jadi lancar deh!" Rentetan […]
ReadmoreCerpen mu