Cerpen mu

Cerpen mu


Reality vs Imagination

Posted: 01 Dec 2016 10:44 AM PST

Satu hal yang bisa kukatakan tentang dunia ini. Bosan. Dunia ini terlalu membosankan, bukan begitu? Ya, tentu saja. Sambil berjalan pelan melewati lorong sekolah, aku memperhatikan keadaan luar, lewat jendela besar yang menghiasi lorong. Senyumku muncul saat aku memperhatikan setiap awan yang lewat, bunga yang bermekaran dan dahan-dahan pohon yang bergerak mengikuti arah angin. Untuk […]

Berharap

Posted: 01 Dec 2016 10:37 AM PST

Namaku Rahayu, aku adalah orang yang selalu merasakan sakitnya berharap. aku mempunyai pengalaman yang bisa akujadikan pelajaran yaitu berharap kepada seseorang. Dulu aku pernah menyukai seseorang namanya Alfian, aku sangat mencintainya sejak aku menginjak ke sekolah smp. aku mengenalnya karena kita pernah satu sekolah. waktu itu aku sangat memperhatikannya sampai aku rela minta diam diam […]

Kesaksian Sebuah Pena

Posted: 01 Dec 2016 10:32 AM PST

Kisah ini berawal dari sebuah hubungan pertemanan yang kemudian semakin erat melahirkan jalinan persahabatan. Sedari kecil sudah bersama bak saudara sedarah. Jarak rumah yang cukup dekat seolah memaksa kami untuk selalu bersama. Kebersamaan yang kini menjadi kebiasaan. Seorang yang sangat paham betul akan seluk beluk dariku. Meski sering terlihat bersama, pada dasarnya kami tetaplah 2 […]

Beda Tapi Satu

Posted: 01 Dec 2016 10:21 AM PST

Di ruangan putih 4×6 ini, Frea memulai untuk belajar. Di bulan Agustus ini, ia akan mengikuti lomba cerdas cermat/ LCC di Gedung SerbaGuna. Seusai sekolah ia selalu membaca buku, hingga puluhan buku habis dibaca olehnya dalam waktu 2 jam. Kiranya, sekitar tanggal 28 Agustus, ia akan berlomba LCC. Minggu 14 Agustus 2016, ia genap berumur […]

Aurora

Posted: 01 Dec 2016 10:13 AM PST

Aku satu-satunya yang tersisa di rasku. Ras Aurora. Rasku habis di bantai ras Dark ville. Tapi, bukan ras Aurora namanya kalau menyerah begitu saja. Aku menjadi seorang kesatria Aurora tangguh. Aku tumbuh cepat sekali karena aku adalah Royal Aurora. Aku pergi mengumpulkan pasukan di bumi. Aku memutuskan mencari pasukan dari bangs a Elf, mengingat aliansi […]

Forgive Your Stupid Detective

Posted: 01 Dec 2016 10:07 AM PST

12 Oktober 2016 Ia hanya bisa menangis. Menangis. Dan menangis. Menangis di pundak sang pujaan hati, seorang detektif terkenal, detektif terhebat dari timur. Ia bekerja sama dengan detektif Osaka yang sering datang mengunjungi. Hattori Heiji. ‘Kudo Shinichi’ demikianlah namanya. Siapa gadis yang menangis? Ia bernama Mouri Ran. Mereka bisa dikatakan TTM alias teman tapi mesra. […]

Kenangan Kematian

Posted: 01 Dec 2016 10:00 AM PST

Liana berjalan perlahan dengan kaki lemas ke arah kursi roda yang sudah disiapkan tidak jauh dari ranjangnya. Dengan dibantu oleh beberapa orang perawat, akhirnya Liana kini bisa duduk dengan tenang di kursi rodanya. Kemudian ia menatap ke arah wanita tua berambut cokelat pendek setengah beruban yang duduk di sampingnya. Itu adalah bibinya, orang yang selama […]

Yudha untuk Sahabatku

Posted: 01 Dec 2016 09:50 AM PST

Kring… kring… kringggg… Bunyi alarmku membangunkanku. Aku pun segera bergegas untuk mandi. Setelah sudah siap aku pun bergegas berangkat ke sekolah. "ma, aku berangkat dulu yaa." Pamitku pada mamaku. "nggak sarapan dulu sayang?" tanya mamaku. "Nggak deh ma, udah siang nih ma, takut telat. Assalamualaikum." "Waalaikumsalam. Hati-hati yaa." Setiba di sekolah, aku bertemu sahabatku, namanya […]

The Lord of Cincin Batu Akik

Posted: 01 Dec 2016 09:25 AM PST

Suatu malam di dunia hitam, hiduplah seekor, sebutir, seorang, apapun kalian menyebutnya, makhluk dari ras tuyul bernama Ucrit. Dia mendapat tugas dari bangsa tuyul untuk menghancurkan Cincin Batu Akik Sakti milik Raja Genderuwo bernama GERANDONG. Selama ini, bangsa tuyul selalu ditindas oleh bangsa Genderuwo, mereka dipaksa menjadi budak bangsa Genderuwo untuk menjadi pekerja paksa di […]

Dream Started in Japan

Posted: 01 Dec 2016 09:14 AM PST

Alarm berdering terus menerus, aku terbangun dari tidur lalu melamun ke arah jendela dengan gorden berwarna ungu, ya warna favoritku. Tak tahu asal-usul bagaimana aku menyukai warna itu. Aku ingin memiliki semua benda berwarna ungu. Kulihat pemandangan di luar sana, banyak burung berkicau dan udara begitu sejuk. Aku kembali merebahkan diri sejenak ke kasur berwarna […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Indahnya Negeri Kinanah Di Pagi Hari

Posted: 30 Nov 2016 08:59 AM PST

Waktu yang berlalu tidak akan kembali datang, melainkan hanya penyesalan. Kadang penyesalan pun jaraknya cukup lama. Hmm, sia-sia sudah. Meski setiap orang diberi nikmat waktu yang sama, namun setiap orang membuahkan hasil yang tidak sama. Setiap orang memiliki aktivitas yang cukup beragam, namun aktivitas siapakah yang nilainya tinggi di hadapan-Nya. Tidak ada yang tahu, kecuali […]

Dia Atau Aku

Posted: 30 Nov 2016 08:55 AM PST

Gumpalan awan putih terlihat berarak menutupi sebagian wajah langit yang begitu cerah hari ini. Di bawahnya terhampar luasnya laut bening berwarna hijau tosca. Namun sayangnya hatiku tidak secerah langit yang membentang di atas, tidak sebening air laut yang menghampar di hadapanku. Aku sering menghabiskan waktu di tempat yang penuh ketenangan ini tatkala perasaanku sedang kacau. […]

Sebelum Janur Melengkung

Posted: 30 Nov 2016 08:41 AM PST

"Felly! Lo kenapa, sih dari tadi bengong mulu?," tanya Riska dengan berbisik. "Hah?," tanya Felly tak mengerti. "Lo tuh kenapa, hah? Dari tadi bengooong, mulu?," ulang Riska dengan pertanyaannya. "Emmmh, enggak kok. Gue nggak papa." "Kalau lo nggak papa, pandangan lo bakalan fokus ke briefing. Nggak ngelantur begitu." "Iya, sorry kalau beberapa menit yang lalu […]

Botol Kayu

Posted: 30 Nov 2016 08:32 AM PST

Di suatu kota hiduplah 4 gadis yang bersahabat sejak kecil. Keempat gadis tersebut bernama Siti, Ina, Imeh, Miya. Mereka mereka selalu dihindari oleh temen-temannya karena kecantikan mereka yang diibaratkan bagaikan bunga bangkai. Misalnya Siti dengan kulit hitamnya yang menawan. Ina dengan hidungnya yang menggemaskan seperti 2 tumpukan kue apem. Imeh dengan tubuhnya seperti beruang. Dan […]

Sahabat Yang Telah Pergi

Posted: 30 Nov 2016 08:25 AM PST

Hari itu aku berangkat ke sekolah dan menjumpai tiga orang sahabatku, yang bernama salsa, laila dan lela. Mereka sahabatku dari kelas satu tapi berbeda kelas, aku menyapa ketiga sahabatku itu “Hai, lagi apa nih” sapaku “Hai juga, shif” Jawab lela “Salsa laila kenapa kalian diam saja, apa kalian tidak sehat?” Tanyaku kepada kedua sahabatku “Tidak, […]

Kisahku di Jembatan Gondolayu

Posted: 30 Nov 2016 08:19 AM PST

Jembatan Gondolayu. Salah satu jembatan di kota Jogja yang membentang di atas kali code ini memiliki kisah tersendiri. Menurut cerita nenekku dulu berasal dari kata nggondhol 'melarikan, membawa' dan ayu 'cantik, ayu'. Karena pada masa lalu jembatan ini sering digunakan untuk bunuh diri para gadis yang putus asa (biasanya karena persoalan cinta). Menurut mereka jembatan […]

Hatiku Untukmu

Posted: 30 Nov 2016 08:04 AM PST

Aku terdiam. Diam. Dan diam. Melihatnya jatuh ke pelukan, wanita itu. Ya, ia melihatku. Wanita itu, menatap jahat padaku. Lelaki itu, “ini bukan seperti kelihatannya!” “Tidak, aku percaya. Yo, kalau bola mataku ini enggak buta. Padahal kemarin…” aku berteriak padanya. Sampai temanku, Putri datang. “Udah, udah. Ayo, kita jalan aja yuk. Pulangnya, gak usah sama […]

Cinta Datang Terlambat

Posted: 30 Nov 2016 07:57 AM PST

Siang ini terasa menyengat tubuh, sepertinya matahari sangat berani untuk menampakkan sinarnya hingga semua yang dihinggapinya terasa terbakar. Aku berjalan perlahan, entah dimana aku berada sekarang aku tidak mempedulikan. Yang kulihat hanya kegelapan, seperti hari-hari sebelumnya dan akan tetap seperti itu. Sejak insiden tahun lalu hidupku menjadi berubah, insiden itu membuatku tidak bisa melihat dunia […]

Kenangan Yang Terakhir

Posted: 30 Nov 2016 07:50 AM PST

Sinar matahari telah menyinari kamarku dan aku terbangun dari tidur lelapku, ternyata hari sudah pagi waktu menunjukkan pukul 05.25 aku langsung bergegas untuk mandi karena aku akan berangkat ke sekolah. Di sekolah seperti biasa, aku selalu bertemu sahabat terbaikku di depan gerbang sekolah, mereka bernama Gisya Rini dan Faya, Gisya itu orang yang paling cerewet […]

The True Story of Cinderella

Posted: 30 Nov 2016 07:42 AM PST

Apa yang bisa kau bayangkan tentang Cinderella? Anak saudagar kaya yang cantik jelita dengan hati seputih kapas? Oh tidak, kalian tak akan pernah tau bagaimana Cinderella itu di dunia nyata. Inilah kisahku, Cinderella masa depan yang tak akan pernah kalian pungkiri keberadaannya. Namaku Cinderella, panggil saja aku Cindy. As you know, aku hanya anak SMA […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kau Pilihanku

Posted: 28 Nov 2016 05:08 PM PST

Seberkas cahaya memamerkan binar indah sang surya, menghujam keindahan budaya di alam tercinta. Burung-burung gereja turut serta bergembira dengan kicauan indah bernada, mengantarkan para pengais rezeki untuk segera berkarya menghasilkan banyak harta bagi kelengkapan cerita para pujangga cinta. Panggilan tuhan telah kutunaikan, doa kupanjatkan. Dengan bersarung kotak dominasi warna biru kulangkahkan kaki ini, menata kembali […]

Di Bawah Pelangi

Posted: 28 Nov 2016 04:48 PM PST

Sore ini hujan begitu deras, aku menunggu bus di halte depan sekolah. Ada seorang laki-laki yang berlari ke arahku dengan tas di kepalanya. Aku tidak bisa melihat dengan jelas wajahnya, lalu aku mengambil kacamataku dari dalam tas. Saat aku melihat ke arahnya, ternyata Oppa Taehyung. Orang yang ada di sampingku saat ini adalah orang yang […]

Misteri Gelang Kaki (Part 1)

Posted: 28 Nov 2016 04:41 PM PST

Kriiinnggg…!!! Bunyi alarm mengejutkanku yang sedang dalam buaian mimpi indah. Dengan gerak lambat dan agak malas, aku bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi. Pukul 06.30 aku sudah rapi dan siap berangkat ke sekolah yang tak jauh dari rumah, hanya sekitar 500 meter. Jadi, aku berangkat sekolah dengan berjalan kaki. Sesampainya di sekolah, ya sekolahku, […]

Flashlight

Posted: 28 Nov 2016 04:29 PM PST

Aku berjalan menyelusuri setiap jalan, berharap kau bisa kembali disetiap hariku, mewarnai setiap jalan hidupku, melewati setiap saat bersamamu dan jika waktu dapat diulang aku tidak ingin menyia-nyiakanmu. Aku merindukanmu… Kau bagaikan lampu senter yang selalu menerangi gelapnya setiap sudut hatiku. Kau adalah orang yang pertama kali membuatku kembali ceria, yang selalu membuatku tertawa, selalu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Teka Teki Cinta Dalam Takdir Nya

Posted: 28 Nov 2016 04:14 PM PST

“Tidak akan ibu restui!!” kata-kata yang terdengar dari ucapan ibu saat aku mulai menyebutkan namanya, nama yang selalu aku sebutkan ke ibu. “kenapa ibu tak restui hubungan aku dengannya, bu” tanya raisa. Ada alasan yang begitu kuat atas ketidak-restuain ibu dengannya. Sesak dada ketika semua itu harus sadar kualami, ibu belum merestui hubungan aku dan […]

Kudapatkan Cintamu

Posted: 28 Nov 2016 03:58 PM PST

Awalnya aku mencari tambatan hati dan hingga akhirnya aku menemukannya. Bukan pertemuan yang luar biasa tapi hanya sekedar memperhatikan karena penasaran saat pertama melihatnya. Kulihat dia begitu berbeda dengan pria lain. Dia seperti punya aura sendiri yang terpancar dari wajahnya. Kulihat dia sedang sendiri bersandar di dinding. Wajahnya yang saat itu terlihat sedih membuat hatiku […]

Ada Sesuatu Yang Lain

Posted: 28 Nov 2016 03:54 PM PST

“Jangan mendekat!” ucap Verol dengan nada tegas. “Tapi, aku ingin mengucapkan terima kasih padamu. Jika kau tak ada tentu aku akan mati diterkam serigala itu.” Gita tersenyum, betapa beruntungnya dia diselamtkan oleh seorang pemuda yang begitu tampan. Jika dia berselfie ria dengan pemuda itu, tentu teman-temannya akan iri melihat fotonya. “Kukatakan sekali lagi, sebaiknya kau […]

Seberkas Cahaya Dalam Gelap

Posted: 28 Nov 2016 03:48 PM PST

Hari ini ulang tahunku yang ke sebelas. Tak seperti ulang tahunku yang telah lalu, kali ini aku merasa senang sekali karena pagi ini dibangunkan Ibu. Sehabis mandi, lekas kupakai seragam sekolah, memakai ransel yang sudah kusiapkan semalam, memakai kaos kaki, lalu mengambil sepatu untuk kupakai di luar. Aku turun ke meja makan. Namun tak seorangpun […]

Barangkali

Posted: 28 Nov 2016 03:42 PM PST

Kehidupan barangkali hanya berutar-putar dalam pusaran sebab-akibat, begitupun sebaliknya. Seperti … Aku diciptakan Tuhan dalam rahim Ibuku karena cinta. Ibu merawat dan menjagaku dalam kandungannya karena cinta. Aku dilahirkan dan disusui karena cinta. Aku tumbuh sebesar ini karena cinta, cinta dari orang-orang yang juga mendapatkan cinta. Bahkan aku beristri seorang pecinta. Seseorang bisa merasakan dan […]

Maafkan Aku Ina

Posted: 28 Nov 2016 03:30 PM PST

Aku kembali melewati jalan itu, jalan yang sudah kulalui selama sepuluh hari. Tiga hari yang lalu, sepulang sekolah Aku melihat Seorang Anak Perempuan yang berusia kira-kira sepuluh tahun tengah duduk di depan Rumah yang berpagar kawat. Ia tampak lusuh, wajahnya begitu mengiba. Hari ini Sepulang sekolah Aku memberanikan diri mendekati Rumah Besar itu dan memberikan […]

Krisis Identitas

Posted: 28 Nov 2016 03:24 PM PST

Hari ini, dari mulai membuka mata pada pagi hari sampai tulisan ini dibuat pada pukul sebelas malam, perasaan gelisah bercampur dengan rasa sesal dalam hidup berkecamuk dalam diri ini. Paparan kronologisnya sudah dimulai sejak pagi hari. Saat matahari terbit seolah semangat dan optimisme kembali terisi penuh. Kegiatan membersihkan rumah, mulai dari menyikat lantai kamar mandi, […]

Badai Salju

Posted: 28 Nov 2016 03:17 PM PST

Sudah tiga hari badai salju tidak kunjung reda. Kurasa, musim dingin tahun ini yang paling mengerikan dibanding tahun sebelumnya. Tapi, syukurlah masih libur sekolah. Jadi, aku tidak perlu repot-repot bangun pagi dan bergelut di tengah dinginnya udara. Aku melirik jendela. Angin masih bertiup ganas di luar sana. Tak ada satupun kendaraan yang melintas atau orang-orang […]

Annisa

Posted: 28 Nov 2016 03:12 PM PST

Awan hitam berjalan di tengah langit biru. Langit biru nan indah berubah menjadi hitam gelap. Suasana yang awalnya hangat berubah menjadi dingin, suram dan mengerikan. Seorang gadis berlari tertatih-tatih, ia membawa sebuah kantong kresek berwarna hitam. Entah berapa kilometer ia berlari tanpa lelah. “Kak? bawa makanan kan?” Seorang gadis kecil menanyakan kepada kakak perempuannya dengan […]

Teori Vs Praktek

Posted: 28 Nov 2016 03:07 PM PST

Hai namaku Cattleya Sezu, aku anak paling suka sama pelajaran IPA, tapi aku lebih suka bagian praktek, kataku aku lebih suka sama IPA bagian praktek karena menurut aku itu lebih mengasyikkan daripada teori hanya diam mendengarkan, lebih seru juga praktek jalan mondar mandir ngambil ramuan, bereksperimen. Huh aku tuh paling malas kalau ada guru bilang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tangga Impian

Posted: 27 Nov 2016 07:59 AM PST

“Kau harus pergi Shalsa! Kau sudah bekerja keras untuk meraihnya! Ini mimpimu!! Jangan bertingkah bodoh untuk melepaskannya begitu saja!” Lalu, gadis itu pergi dengan penuh emosi. “Maafkan aku Diana..” Lalu terdengar suara isakan tangisan. — Mentari bersinar dengan cahayanya yang hangat. Burung-burung berterbangan meninggalkan sangkarnya. Sesekali ia hinggap dari pohon satu ke pohon yang lainnya. […]

Terpendam

Posted: 27 Nov 2016 07:49 AM PST

Ini adalah kisah sahabatku, panggil saja dia eman. Kisah cinta pertama ini dimulai dari bangku sekolah dasar kelas 5, berawal dari eman yang tak sengaja menatap mata seorang gadis yang lebih muda darinya, sebut saja namanya ana. Ana pun tak sengaja menatap mata eman mereka berdua pun saling bertatapan dan disitulah awal kisah cinta pertama […]

Jangan Gampangan

Posted: 27 Nov 2016 07:43 AM PST

Aku tak mengerti apa yang aku rasakan. Tapi aku dibuat bingung dengan temanku yang pada intinya agak terlalu mudah bagi ukuran seorang wanita. Selama ini kita sebagai kaum hawa mencoba menyetarakan gender dan strata. Masih tabu memang jika kita mencoba mengunggulkan diri dari kaum adam, tapi setidaknya jangan merendahkan diri di depan mereka. Aku tak […]

Malaikat Di Hatiku (Part 1)

Posted: 27 Nov 2016 07:36 AM PST

Tidak dapat dipungkiri, Kisah ini sudah berjalan 4 bulan semejak kejadian itu, kejadian dimana secara tidak sengaja aku menyatakan perasaan ini kepada seorang wanita yang baru saja putus dari pacarnya, mungkin dikarenakan keegoisan dan kebodohanku, aku tetap berusaha mencintainya, meski tanpa tahu perasaannya yang sebenarnya. The Beginning Episode 1 (Pertemuan). Perkenalkan namaku sayugi, memang nama […]

Masihkah Ku Hidup Hari Ini?

Posted: 27 Nov 2016 07:27 AM PST

Entah sebuah pengalaman atau pernyataan aku tak seberapa paham akan hal itu. Namun pada dasarnya aku sendiri merasakan kejadian aneh dalam hidupku. "Dejavu" istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan situasi dimana pernah dirasa sebelumnya akan tetapi tak ingat betul secara rinci. Kadar "Dejavu" setiap orang berbeda. Mungkin sebagian besar orang di luar sana hanya mengalami […]

Sampai Ujung Penantianku

Posted: 27 Nov 2016 07:19 AM PST

Perjalananku terkesan rumit, kebanyakan orang selalu memanggilku si ratu bahagia. Sebab aku tidak pernah bersedih, akan tetapi sebenarnya mereka selalu salah disetiap senyumanku terselip luka yang terasa perih. Aku tidak ingin orang lain selalu mengkhawatirkanku. Namaku As-syifa Putri Salsabila. Orang-orang biasa memanggilku Syifa. Aku nampak lugu dan polos di mata teman-temanku. Namun aku anaknya pelupa […]

Aku Hanya Malu Itu Saja

Posted: 27 Nov 2016 07:14 AM PST

Gadis itu masih tetap fokus pada buku pelajaran yang dipegangnya, belasan rumus matematika ia pelajari dan pahami sambil sesekali tersenyum dan membayangkan bagaimana bisa mencari jawaban atas soal matematika yang diberikan guru matematika sebagai Pekerjaan Rumah yang telah diberikan kepada kami. Duduk paling depan baris pertama tepat di sebelah utara meja guru itu adalah posisi […]

Siswi Hilang

Posted: 27 Nov 2016 07:04 AM PST

Namaku Valencia, orang memanggilku Cia (Sia). Aku berumur 16 tahun, mudah terharu, sedih dan marah. Tapi aku juga jago bela diri. Sejak umur 9 tahun, aku masuk kursus Karate. Pagi ini aku pergi ke sekolah bersama sahabatku, Hikma, atau akrab disapa Ima “Ima, kasian banget ya, Feli.” Kataku tiba tiba. “Ya, sudahlah Cia, pasti dia […]

MImpi dan Pilihan

Posted: 27 Nov 2016 06:57 AM PST

Ada temanku yang bertanya, "jika kamu mengalami kejadian di mana kamu memegang tangan dua orang lelaki yang akan tenggelan ke danau. Yang satu orang yang kamu cintai tapi dia tidak mencintaimu dan yang satunya dia orang yang sangat mencintaimu tapi tidak kamu cintai, karena kamu sudah mencintai lelaki pertama. Dan di situasi itu, kamu harus […]

Air Terjun

Posted: 27 Nov 2016 06:18 AM PST

Banyak hal yang tak bisa kita sangka akan terjadi di masa depan. Hal atau kejadian yang jauh dari angan dan harapan, dan kini aku telah membuktikan betapa sang pencipta telah merencanakan yang terbaik untuk kita. Dulu aku pikir kejadian meninggalnya ibu adalah awal dari kehancuran masa depanku, karena setelah beberapa bulan ibu meninggal ayah menikah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


I Love You Lily

Posted: 26 Nov 2016 08:59 AM PST

Kau eratkan genggamanmu di tanganku. Detak jantungmu kudengar beradu dengan nafasmu. Kutatap dalam wajahmu, air mata menggenang dalam kedua matamu. Cemas. “Semua akan baik-baik saja, Bram” ucapmu setenang mungkin, dengan suara bergetar. Aku tersenyum kecut mendengar kebohonganmu berulang kali. Entah ini yang ke berapa, aku sudah lupa. “Kamu dingin?” kau bertanya padaku lembut. Kau usap […]

Long Distance Relationship

Posted: 26 Nov 2016 08:55 AM PST

Pagi itu aku benar-benar dikagetkan dengan nada dering spongebob ponselku. Itu alarmku yang telah aku setel ulang setelah subuh. Aku lirik jendelaku matahari menunjukkan sudut teriknya menyinariku. Tak terasa sudah pukul 8 yang tertera di layar ponselku, tapi aku masih merasakan kantuk yang luar biasa. Tak tahu kenapa aku bisa seperti ini. Apa karena aku […]

Masa Kecilku

Posted: 26 Nov 2016 08:36 AM PST

Hi, namaku Eli kurniawati teman-temanku biasa memanggilku Eli. Sekarang usiaku sudah 17 tahun, apa kalian pernah berfikir bahwa masa kecil adalah masa yang paling indah dan menyenangkan? Mungkin tidak semua orang berfikir bahwa masa kecilnya adalah masa yang paling indah, ada sebagian orang yang lebih menyukai masa-masa kedewasaannya dibandingkan masa kecilnya, tapi tidak denganku, aku […]

Pemimpi Bermimpi Menjadi Pemimpin

Posted: 26 Nov 2016 08:29 AM PST

Di pagi yang dingin menusuk tulang dan embun pagi masih tampak bersinar di antara dedaunan. Aku terbangun dari tidurku, yang semalam telah kurajut sebuah mimpi indah. Mimpi-mimpi yang semalam telah kurangkai sedemikian rupa hingga mengalahkan mimpi yang diceritakan dalam novel "Sang Pemimpi" yang ditulis oleh sastrawan terkenal Andrea Hirata. Di mimpiku, Aku bertemu para petinggi […]

Jendela Kesayangan

Posted: 26 Nov 2016 08:22 AM PST

Cuaca malam ini begitu tak mendukung. Bukan lagi gerimis, derasnya hujan disertai suara dari cahaya-cahaya yang menghiasi langit malam begitu menggelegar, membuat tubuh semakin gemetar. Sayup-sayup terdengar suara hentakan kaki mementalkan air-air cantik itu ke atas dan kembali ke bawah. Berulang kali, dan berulang kali hingga kaki itu berhenti bekerja tepat di depan sebuah jendela […]

Wanita Misterius

Posted: 26 Nov 2016 08:18 AM PST

Namaku Aisyah Fatimah Azahra dan biasa dipanggil Ara. Pagi ini aku terbangun, kulirik jam kecil yang menempel di kamarku itu, ternyata sudah menunjukkan pukul 04.30. Ini waktunya aku menunaikan ibadah Subuh. Aku pun ke luar kamarku, dan menuju kamar mandi. tapi ada suatu hal yang ganjil, kulihat seorang wanita sedang menuruni anak tangga rumahku. “Mungkin […]

Akiramenai Sora

Posted: 26 Nov 2016 08:14 AM PST

Sore ini, seorang desainer sekaligus idol sedang duduk di taman bersama burung kakaktuanya, Palm. “Hey Palm, sekolah sekarang sepi ya?” Tanyanya pada Palm. “Iya-iya sekolah sepi sekali-iya” jawabnya, kakaktua itu memang pintar. Tepat setelah Palm mengatakan itu, siswi dari Starlight Academy, lawan dari Dream Academy pun datang, ia diketahui sangat dekat dengan Sora Kazesawa, ialah […]

Keanehan Aldi

Posted: 26 Nov 2016 08:08 AM PST

Di pertama Aldi masuk kelas, sifatnya tampak berubah. Tidak seperti biasanya. Dia lebih senang menyendiri. Apalagi saat melihat Rifan, sahabatnya dari kecil. Wajahnya diselimuti kekesalan. Apa yang terjadi dengan Aldi? Kenangan itu dimulai ketika Aldi duduk di bangku SMP. Saat itu mereka berdua adalah sobat karib, selalu kompak dan kocak. Selain itu, mereka selalu bersama-sama […]

Jangan Dekati Aku

Posted: 26 Nov 2016 07:59 AM PST

Mia, gadis berusia 19 tahun ini terkenal jutek, galak, dan tidak mudah didekati. Beberapa teman kuliah menyebut dirinya cewek judes anti cowok. Lantaran sikapnya yang dingin terhadap teman cowok. Sementara kepada teman perempuan, sikapnya justru berbanding terbalik. Ia selalu bersikap baik dengan mereka. Mia juga tidak segan-segan menolak perintah dosen, bila ditugaskan satu kelompok dengan […]

Akhir

Posted: 26 Nov 2016 07:42 AM PST

Lagi, sama seperti hari-hari sebelumnya. Aku melihat dia duduk di meja sebelahku. Dan selalu tersaji teh di hadapannya. Sudah dua bulan belakangan ini aku bertemu dengannya, Hampir setiap hari aku duduk di kafe ini menikmati secangkir kopi atau hanya melihat pengujung hilir mudik datang. Aku Millenia, laki-laki di meja sebelah namanya Reyhan, dia kakak kelas […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Coretan Tinta

Posted: 24 Nov 2016 10:37 AM PST

Rangkaian kata indah penuh makna berjejer penuhi selembar kertas putih. Bukan sebagai noda melainkan cerita indah. Gundah gulana dan suka ria bertumpah ruah di dalamnya. Dengan telaten, tangan menulis satu per satu abjad hingga menghasilkan karya yang luar biasa untuknya. Teruntuknya yang kini tengah menjalin asamara bersama gadis usia sebaya. Tak cukup berat menerima kenyataan […]

Melupakanmu

Posted: 24 Nov 2016 10:26 AM PST

Masa lalu itu apa? Menurut gadis yang berambut hitan, yang bernama Dinda Anatan. “Masa lalu itu sebuah hal yang mempunyai masa tenggang, Berlaku hanya disaat itu saja, setelah memasuki kadaluarsa Masa lalu tak lebih hanya sebuah hal asing, sebuah hal yang pernah dirasa namun entah kapan” Begitulah menurut gadis yang bernama Dinda Anatan. Dia bilang […]

Jangan Menangis Lagi

Posted: 24 Nov 2016 10:14 AM PST

Namaku usamah aku biasa dipanggil dengan amam oleh ayah dan ibuku. Kini aku baru berusia 7 tahun. Aku tinggal di Dusun yang jauh dari keramaian Dusun Sepi itulah namanya sangat persis seperti namanya karena memang sepi sekali. Penduduknya pun hanya terdiri dari tujuh belas kepala keluarga. Ayah ibuku adalah seorang petani tapi lebih tepatnya buruh […]

Cinta Nayang (Part 4)

Posted: 24 Nov 2016 09:57 AM PST

Semakin hari gue semakin deket sama arga, begitu juga dengan keluarga gue, gue juga semakin nyaman sama arga, tapi gue bingung sekarang gue masih takut ngungkapin perasaan gue. Disini gue duduk bersamanya lagi, gue duduk di sampingnya melihat hamparan danau yang luas, gue gak pernah sebebas ini sebelumnya. "nay apa yang lo suka..?" tanya arga […]

Paijo Jatuh Cinta

Posted: 24 Nov 2016 09:43 AM PST

Sewaktu Semester 2 Paijo jatuh cinta diam-diam sama Sari, cewek kelas sebelah. Paijo adalah teman sekontrakanku, dan dia sebenarnya bisa dengan mudah mendapatkan Sari, namun, sayangnya dia terlalu polos. Mungkin sewaktu masih balita, menyusu pada bapaknya kali ya. Paijo memang polos, tapi bukan berarti dia bloon maupun dongo, emmm ya mungkin sedikitlah bagiku. Hehehe. Dia […]

Masih Disini Menantimu

Posted: 24 Nov 2016 09:29 AM PST

Cinta, kesan kuat bermakna dua anak manusia yang sama-sama punya perasaan kuat untuk saling memiliki. Unik memang. Banyak hal dapat dimiliki dengan cara mengeluarkan uang tetapi tidak untuk beberapa hal dan salah satunya adalah cinta. Bahkan kadangkala hati bisa dengan mudah diperdaya oleh akal pikiran tapi cinta sejati tentu akan selalu berpihak kepada jiwa-jiwa yang […]

Senyum di Puncak Lawu

Posted: 24 Nov 2016 09:27 AM PST

Aku bisa merasakan bagaimana dinginnya tempat ini nanti malam. Mendung di sudut sore itu sudah mulai menebal, matahari pun sudah mulai bersembunyi. Padahal ini masih jam 2 siang. Di ujung atas sana ada puncak yang akan aku datangi. Terkadang kelihatan, terkadang tertutup awan. Mungkin ini kesempatan terakhirku untuk melihatnya hari ini sebelum tertutup mendung yang […]

Rona Kehidupan Malaikat Tak Bersayap

Posted: 24 Nov 2016 09:22 AM PST

Dunia mereka kelabu sebelum datangnya seorang malaikat tak bersayap. Tapi roda kehidupan terus berputar. Kini dunia malaikat itu kelabu sebelum segerombolan semut membuka mata hati dan pikirannya. Mentari tersenyum gembira, awan tak bosan menaungi gadis cantik berkulit cerah itu. Pepohonan saling menyapa dan hembusan angin berlomba-lomba menggoyangkan rambut lurusnya. Cuaca pagi itu membuat Lotusia Amor […]

Akan Seperti Apakah Negeri Ini Lima Puluh Tahun Kedepan?

Posted: 24 Nov 2016 09:15 AM PST

Akan seperti apakah negeri ini 50 tahun kedepan? Akankah milyaran kedamaian tercipta setelahnya? Akan seperti apakah negeri ini 50 tahun kedepan? Akankah negeri ini menjadi negeri seperti negeri di mimpiku? Akan seperti apakah negeri ini 50 tahun kedepan? Akankah dunia dikuasai robot-robot besi yang begitu keras? Akan seperti apakah negeri ini 50 tahun kedepan? Akankah […]

Aku, Langit dan Senja

Posted: 24 Nov 2016 09:07 AM PST

Namaku Senja. Bukan karena orangtuaku suka senja atau karena aku terlahir di sore hari. Tapi karena bu Lilis menemukanku saat senja. Ya, bu Lilis seorang janda paruh baya yang hidup dengan kesederhanaan. Makanya ia memberiku nama Senja. Aku tak tau mengapa ia melimpahiku kasih sayang, ia memberiku cinta seorang ibu dan perlindungan seorang ayah. Aneh […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cake

Posted: 22 Nov 2016 07:11 PM PST

Hai, namaku Dinda! Aku hanya mempunyai seorang ibu ia hanya berjualan di rumah, aku tak tau ayahku dimana. Oh iya, aku sangat hobi bakering loh… Sepulang sekolah, aku biasanya berjualan kue, setelah itu aku membantu bu Gita berjualan di tokonya, lalu aku pulang dan belajar. Dengan cara begitu, aku bisa mendapatkan uang sekaligus belajar. Hari […]

My Brother (Part 2)

Posted: 22 Nov 2016 07:06 PM PST

“Uhuk, uhuk!” Suara batuk Raffa yang membuatku terbangun dari tidurku lagi dan lagi terdengar. Sudah tiga hari ini ia batuk-batuk. Setelah pulang dari penjara seminggu yang lalu, ia terlihat banyak mengalami perubahan. Bukan hanya tubuhnya yang mengurus, tapi kepribadiannya kini menjadi tertutup, lebih sering menghabiskan waktu di dalam kamarnya. Padahal, sebenarnya ia bukan seseorang yang […]

Roti Bundar

Posted: 22 Nov 2016 06:58 PM PST

“Tambah roti bundarnya,” pinta Dani kepada ibunya. Ibunya menambah beberapa jumlah roti bundar di atas piring Dani. Dani meraih sepeda birunya lalu mengayuhnya dengan bernyanyi-nyanyi riang. Bekal siangnya hari ini adalah menu kesukaannya. Roti bundar. Yap! Dani penggemar roti bundar. Kata Dani, roti bundar itu lucu dan lezat. Belum lagi yang bergambar. Huhu, sayang untuk […]

Aku, Kamu dan Dia

Posted: 22 Nov 2016 06:55 PM PST

Sore yang indah dengan paparan cahaya senja yang menyinari. Saat itu di lapangan, Aldi sedang asyik latihan bermain bola bersama teman-temannya. Sambil istirahat dan sesekali meneguk air yang sudah dibawanya dari rumah. Bersamaan dengan itu Yoga sedang jalan-jalan di sebuah taman sambil menikmati senja di sore itu. Taman itu memang banyak diminati orang-orang karena terdapat […]

Rindu Di Balik Hujan

Posted: 22 Nov 2016 06:42 PM PST

Rintik hujan mewakili rindunya pada seseorang. Pikirannya terbang jauh menembus awan gelap. Termenung di balik jendela menatap tiap tetes air yang jatuh membasahi bumi. Sudah lama ia tidak bertemu dengan pujaan hatinya. "Dia jauh di mata namun akan tetap dekat di hati dan juga doaku" bisiknya. Winda hanya seorang anak biasa yang hidupnya sederhana. Awal […]

Hantu Sekolah

Posted: 22 Nov 2016 06:35 PM PST

Pagi ini cuacanya sangat mendung, aku pun cepat-cepat berangkat sekolah walaupun masih sangat pagi. Dan sesampainya di sekolah aku langsung masuk kelas, dan di kelas belum ada satu siswapun. aku pun duduk di kursi sambil mengerjakan tugasku yang belun selesai. Tiba-tiba angin berhembus begitu kencang, hingga membuat pintu kelas tertutup rapat. suasanapun menjadi sangat hening, […]

Nafa dan Zulfikar

Posted: 22 Nov 2016 06:24 PM PST

Sendiri… Sekarang aku hanya ingin menyendiri di tempat berkapuk ini. Tak peduli aku berdiri, aku duduk, atau aku berbaring. Aku hanya ingin membiasakan diri bercengkraman dengan dinginnya dinding dan hangatnya selimut, lalu aku bisa tersenyum karena terhibur oleh selalu rapinya kamarku. Sengaja aku menyendiri demi malam-malam selanjutnya yang akan tak kusukai seperti ini. Tidak, aku […]

Gadis Kecilmu

Posted: 22 Nov 2016 06:19 PM PST

Mama aku rindu. Perasaan itu aku rasakan seumur hidup aku, allah lebih sayang mama sehingga beliau dipanggil begitu cepat, meninggalkan aku dan ayahku. Sejak aku berumur 5 bulan mama dipanggil oleh allah. Hal itu sangat membuat ayahku terpukul dan sulit menerima kenyataan itu, sejak saat itu aku diasuh oleh seseorang yang alhamdulillah beliau sangat menyayangiku, […]

Mukena Dari Ibu

Posted: 22 Nov 2016 05:59 PM PST

Intan tahu Ibu sedang kesulitan. Beberapa hari lalu, dagangan Ibu tidak laku. Itu membuat Intan sedih. Malamnya, saat Intan belajar, terdengar suara batuk Ibu dari ruang tidur. Intan yang mendengar itu segera membawakan segelas air hangat. “Ibu, sudah, ya, Ibu jangan berdagang lagi. Kalau Ibu sudah sembuh baru Ibu berdagang lagi,” saran Intan. “Tidak, Nak. […]

Detik Pertemuan Terakhir Bersama Bapak

Posted: 22 Nov 2016 05:56 PM PST

Aku melihat wajah Bapak sedang gundah gulana. Saat pandangan dan pikiranku terpusat untuk Bapak, tiba-tiba saja aku mendengar suara teriakkan yang memekikkan telinga, Suara teriakkan itu kian menjadi-jadi, dan lebih terkejutnya aku mendengar ada yang berteriak "maling… maling.. keluar kau!" Bapak langsung ke luar dan aku mengikutinya di belakang. Aku melihat segerombolan warga berdiri sambil […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kau Terindah

Posted: 22 Nov 2016 03:45 PM PST

Seiring berjalannya waktu aku yang pernah terluka oleh masa lalu yang begitu pahit untuk dikenang, mungkin setelah kejadian itu aku tidak akan pernah bisa menerima seseorang lelaki di hatiku lagi, dan aku hanya bisa menahan keluh pedih di dalam hati, sampai seorang temanku memperkenalkanku dengan seorang lelaki, bagiku itu hanya biasa yang kupikir semua laki-laki […]

Perihal Hidup Lebah

Posted: 22 Nov 2016 03:26 PM PST

Hidup di antara rindang pohon sangatlah indah, tersembunyi dari ramai pun tetap bahagia, menjadi teladan namun tidak tau ujungnya, layaknya burung yang terbang bebas kemana saja. Namun tetap saja gemuruh perusuh selalu datang mendulang ketakutan. Seperti itulah hidup seekor lebah, menjadi budak namun tetap saja setia, kalau balik ke zaman koloni dulu, mungkin lebah akan […]

Ratna Sahabat Rena

Posted: 22 Nov 2016 03:21 PM PST

Rena ingin sekali bersahabat dengan Ratna, teman sekelasnya. Ia sebangku dengan Ratna. Namun ketika ia ingin mengatakaanya ia merasa kehabisan keberaniannya. Semburat merah muncul ketika ia mengatakan, “Ra.. Ratna, a..aku.” Ratna membalas batinan Rena. Namun, Rena tidak lagi melanjutkan perkataannya. Ia malu. Ratna itu orangnya baik, pintar, tidak pelit dan tidak sombong. Itu yang membuat […]
ReadmoreCerpen mu