Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Kita Harus Terpisah

Posted: 02 Aug 2015 12:04 AM PDT

"Ku kecap keindahan saat bersamamu namun kurasakan sakit saat kau tak ada di sampingku" Akhir-akhir ini aku terlalu sibuk memikirkan bagaimana perjuangan kita, lebih tepatnya perjuangan untuk saling melepaskan bertepatan di anniversary satu minggu kita bersama, kita memutuskan untuk saling terpisah meski berat. ketahuilah di satu minggu itu yang kurasakan adalah rasa pahit menjadi manis […]

Can You Hear Me?

Posted: 02 Aug 2015 12:00 AM PDT

Malam terasa sangat dingin, hujan telah turun dan membasahi bumi. Aku duduk di meja belajarku sembari mengingat kejadiaan yang tadi. Di mana di saat aku sedang menunggu jemputan di depan gerbang sekolah, tiba-tiba aku melihat orang yang aku cinta lagi berduan sama pacarnya di depan mataku. Aku segera menjauh. Mataku perih. Hatiku sakit. Aku seperti […]

Berawal Dari Sahabat

Posted: 01 Aug 2015 11:44 PM PDT

Tak terasa sudah hampir 3 tahun aku di sekolah ini dan akan segera pergi meninggalkan sekolah ini. “Hai tari, lagi mikirin apa sih?” suara romi memecah lamunan ku “Hai rom” jawabku singkat “Mikirin aku yaaa?” “Nggak banget la ya” ucapku sambil berlalu meninggalkannya. Romi adalah sahabatku sejak kecil dimana ada aku pasti ada Romi dan […]

Persahabatan

Posted: 01 Aug 2015 11:37 PM PDT

Hallo, perkenalkan namaku Ariani Fadyta, Aku biasa dipanggil Riani. Aku duduk di bangku sekolah dasar kelas VI. Hobiku sehari-hari adalah menulis, maka dari itu cita-citaku kelak menjadi seorang penulis. Aku memiliki sahabat yang baik, ramah dan pintar, dia bernama Chaca. Aku juga memiliki dua sahabat lain yang setiap hari mengisi hari-hari indahku, mereka adalah Adiba […]

Sebuah Lagu Untuk Palestina

Posted: 01 Aug 2015 11:17 PM PDT

Halo semua, kenalkan namaku Zahra. Aku adalah seorang anak perempuan yang tinggal di Palestine. Aku sekarang adalah seorang yatim piatu yang tinggal di sebuah tenda bersama teman-temanku yang senasib sepenanggung. Ibuku mati tertembak ketika dikejar oleh tentara zionis laknatullah itu. Ayahku meninggal dalam perang. Aku hanya punya kakakku, Yassin dan kedua sahabatku Ahmad dan Nur. […]

2 Sahabat Menjadi 2 Penghianat

Posted: 01 Aug 2015 11:10 PM PDT

Namaku Yunita, aku kelas 6 SD. Aku mempunyai 6 sahabat, termasuk aku, kita juga satu kelas. Sahabat aku ada Dayyah, Ani, Ivana, Eka dan Sabila. Mereka semua sahabat terbaik aku. Setiap aku sedih, mereka selalu ada buat aku. Sebaliknya, setiap mereka sedih aku juga selalu ada buat mereka. Setiap hari kita selalu bareng terus. Sampai-sampai […]

Aku dan 29

Posted: 01 Aug 2015 11:04 PM PDT

“gak bisa semudah itu kamu bilang sayang sama aku, kalau kamu sayang sama dia Faz” aku menatapnya pedih. Aku berusaha tak ingin menyela kehidupannya kini, tak ingin kembali untuk disakiti kedua kalinya. Dulu, kala itu memang aku yang mengakhiri semuanya. Aku yang mengakhiri hubunganku degan Faza. Aku tak bisa melepasnya pergi namun, apa yang terjadi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Misteri Pesan Dhion

Posted: 31 Jul 2015 12:15 PM PDT

Bruuuk… “aduh sakit”, keluh dita saat mendapati tubuhnya terjatuh dari tempat tidur. Dengan sedikit kesal, dita beranjak dari tempat tidur menuju sofa kesayangannya yang terletak di ruang tamu. Duduk termenung sambil merenungi mimpi yang telah membuatnya terjatuh dari tempat tidur, sampai-sampai kepalanya terbentur. “Kenapa yah, akhir-akhir ini aku selalu memimpikan dhion? apa ada suatu hal […]

Ambilkan Rapor Bu

Posted: 31 Jul 2015 12:11 PM PDT

Setelah selesai ulangan akhirnya kepalaku lega, ambil es batu, taruh di dahi. Rasanya seperti ada di negara penguin. Seluruh mata pelajaran yang jadi target ulangan dalam seminggu ini sudah selesai kami kerjakan dengan bekerja keras. Tinggal satu momen lagi yang harus ditunggu, yaitu NILAI RAPOR. “Andi, ayo bangun. Nanti kamu telat ke sekolah lo” kata […]

3 Hadiah Ulang Tahunku

Posted: 31 Jul 2015 12:06 PM PDT

Sahabat perkenalkan aku Milly, dan aku punya sahabat Niki, Niki itu sahabat aku dari SMP loh tahan lama kan persahabatan aku sama dia, dan aku punya pacar namanya Rio dia juga pacar aku dari SMP loh, jadi kita bertiga sudah sangat saling kenal. Kebenaran dua hari lagi aku akan ulang tahun dan aku tahu pasti […]

Salam Perpisahan

Posted: 31 Jul 2015 12:00 PM PDT

Afi duduk termenung di taman. Suasana hatinya tak karuan. Beberapa menit kemudian Pinka datang menghampiri Afi. "kenapa merenung?" tanya Pinka seraya duduk di samping Afi. "aku sedih, akhir-akhir ini Dimas sengaja menjauihiku. Aku merasa ada masalah yang disembunyikan Dimas dariku" "yeah mungkin cuma perasaanmu saja" sahut Pinka simpatik. "aku juga berharap begitu" Afi tertunduk lesu. […]

Dua Cangkir Kopi Senja Milik Ayah

Posted: 31 Jul 2015 11:56 AM PDT

Sepotong senja terperangkap sedih pada sepasang mata hitam yang telah uzur. Langit jingga keemasan itu pingsan seketika di balik rerimbun pepohonan kopi. Membuat hati si lelaki tua semakin tercabik sepi, menerobos rindu yang meradang, pada kisah dua cangkir kopi hitam kental dengan senja pukul lima sore. Duduk bersila di dalam gazebo, menatap lamat-lamat sang matahari, […]

Raka, My Love My Bestfriend

Posted: 31 Jul 2015 11:46 AM PDT

Aku mempunyai seorang Sahabat bernama Raka, Aku sangat-sangat menyayanginya. Angin berhembus kencang, Ku buka mataku perlahan, kemudian aku bergegas wudhu dan menunaikan sholat subuh. Selesai itu, aku mandi dan bergegas untuk ke sekolah. Aku pamit dan berangkat bersekolah bersama ayahku. Sesampainya di sekolah, aku mengucapkan selamat ulangtahun kepada temanku yang berulang tahun hari ini. Bel […]

Salah (Part 4)

Posted: 31 Jul 2015 11:39 AM PDT

Sesampainya di rumah, aku menangis sejadi-jadinya. Aku tidak tau kenapa aku menangis, aku tidak tau apa masalahku. Sebenarnya aku tidak ingin menangis. Tapi aku bingung, mengapa hatiku sakit sekali. Mengapa aku menganggap dia itu Rio yang dulu meninggalkanku. AAAAHHH!! kenapa aku ini, mengapa jadi begini!! Aku benci kenangan itu. Aku sudah hampir melupakanmu, selangkah lagi! […]

Salah (Part 3)

Posted: 31 Jul 2015 11:35 AM PDT

Di perjalanan kak revi selalu memperhatikanku lewat kaca spion motornya. Entah mengapa aku merasa risih. Aku tidak suka dia melihatku terus. "ada apa kak? Kok melihatku dari kaca spion melulu?" "hah? Mmm nggak. Aku melihat mobil di belakang kok" jawab kak revi sambil sepertinya dia menahan malu karena aku tau dia memperhatikanku dari tadi "oh" […]

Salah (Part 2)

Posted: 31 Jul 2015 11:29 AM PDT

Sepulang sekolah, aku mengayuh sepedaku dengan hati-hati karena memang tangan dan kakiku masih lumayan sakit. Sesampainya di rumah aku ganti baju, dan seperti biasa aku membawa bekal roti keju di dalam tempat bekalku. tidak lupa aku membawa jaket rio yang kemarin dia pinjamkan untukku. "de kundi mau kemana? Kan baru pulang sekolah" tanya bi ina […]

Salah (Part 1)

Posted: 31 Jul 2015 11:25 AM PDT

Yeeesss!!!! Akhirnya pulang sekolah juga. Setelah 5 jam aku bergelut dengan pelajaran di sekolah, akhirnya aku bisa pulang juga. Seperti biasa, bi ani yang sering menjemputku. Kadang kalau bi ani sibuk di rumah, sepedaku yang menemaniku. Kadang aku iri pada mereka yang bisa dijemput oleh orangtuanya ke sekolah. Mereka bisa dibawakan tas nya oleh ibu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kartu Ucapan Terakhir

Posted: 30 Jul 2015 11:45 AM PDT

Mesya dan Elika adalah sahabat sejati, dari Kecil mereka sudah berteman. Mesya menganggap Elika adalah saudaranya sendiri, begitu juga Elika. Mereka bersekolah di SDN 045 jakarta, mereka sekelas dan tempat duduknya pun bersama-sama. Pada suatu hari, Ibu Mesya memberitahukan Mesya akan hari Ulang tahunnya. Mesya sangat senang, ia sangat lupa jika hari itu adalah hari […]

Arti Sebuah Kejujuran

Posted: 30 Jul 2015 11:40 AM PDT

Di sekolah ternama, ada enam siswi yang bersahabat yaitu Rena, Lia, Desy, Unez, Dinda dan Vony. Mereka sekarang duduk di kelas 9. Suatu hari mereka sedang disibukkan dengan tugas praktik melukis, jam sudah menunjukan 12.30 tetapi mereka belum selesai, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk giliran shalat dzuhur, yang pertama bagian Lia dan Vony. Setibanya di […]

Sabar ya Pah

Posted: 30 Jul 2015 11:32 AM PDT

Suatu hari ada anak yang bernama Akira dan Amira. dia kembar lho.. tetapi ada bedanya juga sih… Suatu hari ketika Amira sedang menata meja hias nya yang berantakan. Akira mendekati Amira.. “Heeii Amira!!! Aku punya seseatu buat kamu!” teriak Akira.. Lalu Amira mendekati Akira.. “Kenapa sih Akira!! jangan bikin rahasia-rahasiaan deh cepet kasih tau” Balas […]

4 Tahun Lamanya

Posted: 30 Jul 2015 11:28 AM PDT

Dengan tenangnya Gilang menatap indahnya wajah Sovi, indah senyum tipisnya dan indah tatapan matanya. Di saat itu sedang ada pengajian pemuda-pemudi di sebuah mesjid. Saking asyiknya Gilang menatap wajah Sovi, sampai-sampai Gilang tidak ingat bahwa saat itu sedang ada di pengajian. “Lang, dari tadi aku lihat kamu senyam-senyum sendiri, kamu lihat siapa sih?” tanya Andre […]

Pura-Pura Punya Istri

Posted: 30 Jul 2015 11:21 AM PDT

Matahari yang kini tak mau lagi menyinari bumi, akan berpindah ke sebelah barat menandakan bedug magrib akan segera datang. 'Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu…' suara nada dering pertanda ada sms masuk. Jari jemari aku merangkul hp dan memijit tombol buka kunci, tertera sms dari nomor tak dikenal, perlahan rangkaian kalimat muncul. "Hai, de […]

Indahnya Hanya Sebulan

Posted: 30 Jul 2015 11:18 AM PDT

Di kantor RW yang saat itu disulap menjadi warung kecil. Pak…pik…puk… krek..krek.. Suara meja, kursi yang digusur di lantai hendak dikeluarkan, lengkap dengan peralatan lainnya. "Vi, sapuin tuh ruangan dalam dan luar!" suruh Oji yang sibuk mengeluarkan barang-barang. "Kamu nggak lihat apa aku juga lagi sibuk." Vira menjawab ketus dengan lap di tangannya sedang membersihkan […]

Raja Bijaksana dan Murah Hati

Posted: 30 Jul 2015 11:14 AM PDT

Pada dahulu kala ada sebuah kerajaan yang memiliki sebuah raja yang sangat bijaksana dan sangat murah hati, raja tersebut memiliki istri yang sangat cantik. Sayangnya mereka belum sama sekali memiliki seorang anak yang akan menerima tahta kerajaan dari sang raja, walaupun mereka sudah sangat lama menikah. Mereka sudah berusaha sangat keras meminta bantuan dari sana-sini […]

Will You Marry Me

Posted: 30 Jul 2015 11:10 AM PDT

Atsuko, namanya Atsuko Maeda. Umurnya sudah 17 tahun. Sekarang ia duduk di kelas 2 SMA. Dia anak pindahan. Anak pandai pendiam berambut lurus sebahu dengan kacamatanya ini membuat ia terkenal di sekolahnya. Ia selalu membawa semacam buku kecil dimana ia selalu membacanya di waktu senggang. Dia sedikit jauh dari anak-anak lainnya. Entah apa yang membuatnya […]

Gagal

Posted: 30 Jul 2015 11:04 AM PDT

Gio adalah namanya. Gio merupakan Kakak dari 3 bersaudara Ani dan Doni. Gio duduk di kelas 3 SD sedangkan adiknya Ani kelas 1 dan Doni masih TK. Gio juga merupakan anak yang agak nakal dan hobinya ialah bermain. Karena itu Gio sering dimarahi ibunya. Ibunya bila marah maka seperti tidak akan ada hari esok, begitu […]

Suka Cewek Tomboy

Posted: 30 Jul 2015 10:58 AM PDT

Ku duduk di tepian lapangan menatap gadis yang sedang terlihat bermain basket, gadis yang selalu membuat ku terlihat semangat dan bahagia, rambutnya yang pendek seperti lelaki dan agak kecoklatan membuat ku semakin suka dengannya. Nama gadis itu adalah Ami ia adalah gadis pujaanku sejak aku duduk di bangku kelas 1 SMP dan sekarang aku sudah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kegembiraan di Hari Perayaan Kemerdekaan

Posted: 29 Jul 2015 02:28 AM PDT

Sore hari yang sangat panas, pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2013. Aku bersama kawan-kawan yaitu Rina, Eka, Ratna dan Ratih, bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan lomba perayaan hari kemerdekaan yang diadakan dimulai dari rute kp. Neglasari – kp. perbatasan, yang jarak tempuhnya cukup jauh. Diantara banyak lomba-lomba yang aku ikuti, lomba yang masuk final dan […]

Masuk Perangkap Kedua Kalinya

Posted: 29 Jul 2015 02:09 AM PDT

Putri adalah gadis yang beruntung, dia terlahir dari keluarga yang kaya, disayang semua guru dan wajahnhya pun cantik. Jadi tidak heran jika banyak orang yang begitu ingin menjadi kekasihnya. tapi walau banyak yang mengantri tidak ada satu pun yang dapat memikat hatinya, bahkan dia sudah bersumpah tidak ingin berhubungan dengan lawan jenisnya secara serius. Hal […]

Dalam Genggaman

Posted: 29 Jul 2015 02:05 AM PDT

Deru mobil avanza berjam-jam tak membuatnya tertidur. Kantuk pun tak dirasakannya. Dia terus terjaga. Bahkan ketika semua terlelap. Kecuali 2 laki-laki yang terus bergantian mengemudi mobil. Dilihatnya, setiap inchi dari perjalanan yang ia lewati. Tatapannya tak jauh berbeda dari tatapan lain. Tapi, coba lihat lebih dalam. Tatapan itu penuh makna. Ada berjuta-juta bahkan milyaran memori […]

Jilbabku Kehormatanku (Part 2)

Posted: 29 Jul 2015 02:02 AM PDT

Lebaran idul fitri pun tiba dan biasanya libur lebaran selama seminggu, aku tidak pergi kemanapun karena saudara-saudaraku pulang kampung, dan rumahku dijadiakan bese camp (penginapan), aku sengaja untuk tidak mengaktifkan nomorku sejak kejadian malam itu, aku mengaktifkan nomorku pada waktu tengah malam, aku membaca sms dari nita yang berisi Assalamu'alaikum titi, kenapa nomor kamu gak […]

Jilbabku Kehormatanku (Part 1)

Posted: 29 Jul 2015 01:57 AM PDT

“Oh jilbabku kau yang membuatku merasa percaya diri yang tinggi, nyaman dan menyejukan hati, aku berjalan dengan penuh percaya diri ketika aku memakai pakaian yang menutup aurat dengan jilbab pashmina warna merah warna kesukaanku, aku merasa seperti ada yang melindungi sejak berada di balik ke jilbab ini jauh dari berbagai ancaman luar yang bisa menjerumuskan […]

Cinta dan Benci

Posted: 29 Jul 2015 01:47 AM PDT

Malam hari yang sepi tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahku. aku melihat jam, pas pukul 20.00. bapak dan ibu juga belum datang, mereka masih kerja di toko. Pulangnya kan biasanya jam 9 malam, tapi kok…, aduh aku jadi takut. Siapa ya.. tok tok tok. pintu diketuk lagi. aku takut, bingung, dubuka apa enggak ya. Ya […]

Pertanyaan Bocah Cilik 5 Tahun

Posted: 29 Jul 2015 01:42 AM PDT

Walaupun usia saya baru 5 tahun, saya sudah paham keadaan keluarga saya berbeda dengan keluarga yang lain. Saya hanyalah anak desa yang terlahir sebagai anak orang tidak punya. Memang dasar bocah cilik 5 tahun! Saya senang sekali kalau ada acara tasyakuran di rumah tetangga. Karena dengan begitu, saya bisa merasakan makanan yang biasa orang lain […]

Harta yang Paling Berharga

Posted: 29 Jul 2015 01:39 AM PDT

Malam ini. Detik ini. Aku sedang menatapi sebuah benda yang tengah kugenggam. Sembari duduk manis di sisi ranjang tidurku. Semakin dalam ku memandangi benda ini, tiba-tiba saja terlukis seberkas ingatan yang begitu saja terlintas di pikiranku. ‘Ini hadiah dari ayah..’ kata kata terakhir yang beliau ucapkan, sebelum almarhum meninggalkanku untuk selamanya. Isak tangis kian mengiringiku […]

Senjata Pembunuh Karakter

Posted: 29 Jul 2015 01:33 AM PDT

“maaf tapi aku hanya kebetulan berada disini” kalimat itu terus saja terngiang di telinga ku, aku bisa saja hanya menganggap kata itu permainan anak kecil semata tapi otak ku tetap saja tidak mau berhenti untuk memikirnya, kenapa anak yang umurnya itu bahkan belum sampai 15 tahun mengatakan hal yang sedemikian bermakna ambigu seperti itu, rachel […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Jejak di Lorong Sekolah

Posted: 27 Jul 2015 12:49 PM PDT

"Boy…" teriak Andi dari depan kelas "Apa, ndi? Kayaknya penting benar manggil gue" jawab Boy curiga "Lo tau nggak kalau nanti malam kita mau ada acara wisata malam sama anak? anak ekskul pramuka?" jawab Andi enggak mau kalah "Enggak. Kok gue gak tau ya?" Jawab Boy sambil berpikir "Lo sih. Taunya Cuma cewek doang. Hahaha" […]

Kau Terindah

Posted: 27 Jul 2015 12:40 PM PDT

Di pagi yang cerah ini, tiba-tiba hp ku bergetar “selamat pagi kiting, kamu ngasi kado apa besok buat ku?” ya Ismail nama seseorang yang saat ini dekat dengan ku, dan kiting nama ledekan ku. Aku cuma balas “selamat pagi juga” lalu aku pun bersiap-siap pergi sekolah. Dan siang berganti malam, tepat pukul jam 00:00 aku […]

Kesenangan Dibalik Kesakitan

Posted: 27 Jul 2015 12:37 PM PDT

Suara adzan terdengar dari masjid yang letaknya tak jauh dari rumah tempat tinggalku. Ketika aku mau beranjak dari tidurku, aku mendengar suara yang tak asing dari dapur. Setelah kulihat ternyata dugaanku benar, itu suara ibuku yang sedang memasak makanan kesukaanku, nasi goreng. Kulanjutkan langkahku menuju kamar mandi untuk mengambil air wudlu. "bu, tidak sholat?" tanyaku […]

Entah Sampai Kapan (Ending Love Story)

Posted: 27 Jul 2015 12:34 PM PDT

Sore itu aku bersepeda mengelilingi perumahan aku, yah aku memang suka sekali bersepeda, hampir tiap sore aku bersepeda, menurutku bersepeda itu menyenangkan, pada sore itu seperti biasa aku bersepeda mengelilingi perumahan lalu aku melewati sebuah rumah disana ada lelaki yang sedang memperhatikan aku, memang aku sering melihat dia memperhatikan aku, aku pun takut pikiran ku […]

Bingkisan Cinta Untuk Kakak

Posted: 27 Jul 2015 12:28 PM PDT

"Bukankah sudah aku katakan aku dan ibu baik-baik saja di sini. Kau tak percaya padaku? Kau ini saudaraku atau bukan?" ujar seorang lelaki dari kejauhan. Ia terdiam sejenak. Ia tahu benar lelaki yang sedang berbicara dengannya tak pernah ingin membebani dirinya. Walau sesulit apapun ia pasti akan mengatasi dan berusaha untuk menyimpannya sendiri. Itu yang […]

Diary of a Secret Admirer

Posted: 27 Jul 2015 12:24 PM PDT

Nemyca Jelivia, wanita berjilbab yang akrab dipanggil Nem. Kini ia menduduki bangku kelas IX di salah satu SMP di kotanya yang terbilang unggul untuk saat ini. Nem memang hobby menyukai seseorang secara diam-diam. Ia lebih memilih untuk menjadi secret admirer seseorang. Saat ini dia menyukai temannya bernama Luthfi "Dinara? Sini deh" panggil Nem dengan wajah […]

Perkemahan di Sekolah

Posted: 27 Jul 2015 12:20 PM PDT

Tanggal 18 Januari 2014, aku mengikuti PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) di sekolah, yaitu di SMP N 26 Batam. "Kakak… sudah beres semua, kalau sudah beres segera berangkat, nanti telat!" seru mamaku disertai desakan. "Sudah ma… hah! sekarang sudah jam 14.50" jawabku sambil kaget. Aku pun segera berangkat, sesampai di sekolah ternyata aku telat, semua sudah […]

Viko!, Come Back Please

Posted: 27 Jul 2015 12:15 PM PDT

Pagi ini pagi yang kutunggu tunggu setelah berlibur selama 2 minggu, akhirnya aku pun kembali ke sekolah. Ingin sekali aku bertemu dengan sahabatku di sekolah Viko. Dia murid pindahan dari Ausie, you know australia it’s so amazing. Aku memang tak pernah menyangka akan berteman dengannya, and I love him. – Pagi pagi sekali aku datang […]

Mizuki, I’m Sorry ! (Part 1)

Posted: 27 Jul 2015 12:11 PM PDT

Suasana hening itu seolah membekukkan ruangan kelas. Di bangku paling pojok sana, nampak seorang gadis kecil sedang gelisah dan berfikir setengah mati. Berkali kali matanya menoleh ke jam dinding, yang membuatnya merasa jam itu seolah akan menelannya. Suasana yang tenang dan sepi itu justru terasa tegang baginya. “Anak-anak, silakan kumpulkan kertas jawabannya di depan, dan […]

Pelangi Senja Di Kelasku

Posted: 27 Jul 2015 12:05 PM PDT

Tidak ada nada pada tiap syair dalam tiap baitnya, aku memang tidak bernada. Apalagi tiap kata yang aku rangkai sangatlah sederhana. Sesederhana aku mencintaimu, tanpa kamu tahu, tanpa harus kamu tahu, atau harus tercerna secara langsung untuk bukti nyata. Tidak mudah bagiku menyatu dengan keadaan yang kamu mau, atau harus menjadi nada pada piano kesayanganmu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tak Berujung

Posted: 25 Jul 2015 02:55 PM PDT

“Sore menjelang petang! Saya Weni, hadir kembali untuk Anda di tembang tembang lawas penghantar minum teh di senja hari… silakan buat yang mau request tembang lawas yang bisa membuka kenangan tempo dulu, saat indah yang kadang terlalu manis untuk dilupakan… sebagai pembuka, satu lagu apik dari Anggun C Sasmi…” Kuteguk sedikit kopi yang masih panas. […]

Putri Buta dan Pangeran Lemah

Posted: 25 Jul 2015 02:50 PM PDT

Di salah satu rumah di kota Jakarta, terdapat seorang putri cantik yang selalu tinggal dalam istananya yang megah. Di dalam istana itu banyak sekali perabotan yang mewah dan mahal, semua yang diinginkan sudah tersedia disana. Tapi kemewahan dan kenyamanan istana itu tidak dapat membuat hati sang putri bahagia. Pernah terpikir olehnya bahwa dia bukan lah […]

Ku Relakan Dia Demi Kau

Posted: 25 Jul 2015 02:47 PM PDT

Drrt!!! Drrt!!! HP ku bergetar menandakan 1 pesan masuk, ternyata itu dari sahabatku yaitu Rini “Sis aku mau curhat ni kamu bisa temuin aku sekarang gak di taman kota” begitu isi pesannya “Ehmm ok tapi aku gak bisa lama soalnya ada janji sama seseorang” balasku “Iya gak papa bentaran kok, aku tunggu ya” “Ok” balasku […]

Valentine

Posted: 25 Jul 2015 02:44 PM PDT

Apa cinta itu? Aku selama ini gak pernah percaya yang namanya cinta. Karena bagi ku cinta itu hanya ada di dalam sebuah dongeng anak-anak yang lebay ceritanya dan cinta itu gak mungakin terjadi dalam kehidupan manusia. Buktinya orangtua ku yang telah mengikat janji untuk hidup semati dan mencintai tapi sekarang mereka berpisah dan sekarang mereka […]

Cinta Datang Terlambat (Part 1)

Posted: 25 Jul 2015 02:38 PM PDT

"Tak ku mengerti, mengapa begini.. Waktu dulu ku tak pernah merindu.. Tapi saat semuanya berubah, kau jauh dariku, Pergi tinggalkanku…" Aku tengah mendengarkan lagu kesukaanku, Cinta Datang Terlambat. Lagu yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda, artis cantik yang mempesona. Ketika sedang asik-asiknya mendengarkan lagu itu sambil tidur-tiduran di kamar, terdengar ketukan yang agak kasar di pintu […]

Rumah Tua

Posted: 25 Jul 2015 02:34 PM PDT

Hari Ini aku dan teman-temanku bermain petak umpet di depan rummah temanku yang bernama “Karina” ada Rumah Tua yang tidak ada penghuninya disana kata orang Semua penghuninya sudah meninggal di dalam rumah itu. Kuburannya di dekat rumah itu juga. Di kebunnya, Semua tanaman di kebun itu sudah layu dan sudah bau. Tapi kita tak peduli […]

Pria Yang Sangat Ku Cinta

Posted: 25 Jul 2015 02:28 PM PDT

Pagi yang cerah 20 maret 2014, sebut saja nama ku iva, aku memiliki kekasih fodi. Kita berpacaran 15 bulan lebih 7 hari. Awal pertemuan kita 1 desember 2012 saat itu kita ramai-ramai holiday ke mojosari tepatnya di air terjun pacet bersama teman-teman kami. Teman-teman kami lah yang mempertemukan kita berdua dalam satu boncengan motor. Kami […]

1 Januari

Posted: 25 Jul 2015 02:24 PM PDT

Hari ini tepat seperti malam itu waktu yang indah menyenangkan tetapi juga terlalu sakit untuk diingat. 12.00 hari ini awal tahun 2014. Dan malam ini aku berdiri sendiri. Berdiri dengan kedua kaki ku. Berdiri dengan terompet di tanganku. Berdiri dengan angin yang menerpa dan mercon disana-sini. Persis seperti tahun lalu saat semua yang tak ku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ayahku Prajurit Untuk Negara dan Komandan Bijak Keluarga

Posted: 24 Jul 2015 01:07 PM PDT

Terlahir menjadi anak seorang prajurit itu bukan pilihan tapi sebuah kepastian dari takdir Illahi. Dibesarkan dalam didikan yang keras dan disiplin membawa karakter dalam diri saya menjadi wanita yang tidak mudah menyerah akan sebuah kegagalan. Masa kecil tak banyak waktuku untuk bisa merasakan berkumpul dengan ayah tercinta seperti layaknya anak anak yang lainnya, namun semua […]

Menuju Masa Depan

Posted: 24 Jul 2015 12:59 PM PDT

Kabut putih masih menyelimuti pagi buta yang dingin. Udara yang dingin dan titik-titik embun di atas lembaran daun serasa makin membangkitkan suasana pagi ini. Tampak jauh terlihat seorang ibu sibuk mengeluarkan barang dagangannya dan ditaruhnya di atas dudukan goncengan sepeda ontel di bawanya. Ibu itu bergegas mengayuh sepeda tuanya. Wajahnya terlihat tua dan raut wajah […]

Cinta, Maafkan Aku Terlambat Mengerti

Posted: 24 Jul 2015 12:52 PM PDT

Di suatu pagi yang cerah, kami berdua berangkat dengan sepeda mini menuju taman di dekat rumah. Kami adalah sepasang sahabat yang selalu mengerti sama lain. Suatu ketika, chika sahabatku ingin memperkenalkanku dengan seorang laki laki dari teman adiknya di bandung. Dia memberikan semangat dan saran kepadaku untuk menerima laki laki yang dia tawarkan kepadaku. Karena […]

Segelas Susu Chocolate

Posted: 24 Jul 2015 12:49 PM PDT

Arien bangkit dari tempat tidurnya ia beralih ke dapur untuk membuat segelas susu panas sambil mengaduk aduk susu tersebut ia duduk di ruang tamu. Keadaan rumah sudah sepi. Papa dan mama jam segini pasti sudah tidur. Yah maklum arien anak satu satunya di keluarga ini. Kadang arien merasa kesepian saat mama dan papa pergi atau […]

Sejuta Harapan

Posted: 24 Jul 2015 12:42 PM PDT

Getaran hp di meja menunjukkan alarm pukul 05.00 wib. Hujan rintik-rintik di luar enggan membangunkanku seolah-olah awan putih masih diselimuti hawa berduka. Aku menarik kembali selimutku, aku memejamkan mata ingin lebih lama melupakan sejenak permasalahan yang ada. Yah sejak pertemuan malam itu dengannya aku berusaha bangkit ku lupakan sejenak permasalahanku, saat ku ingin memejamkan mata […]

Kehadiranmu

Posted: 24 Jul 2015 12:36 PM PDT

Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba saja sosok seorang wanita hadir di bunga tidurnya. Datang berjalan perlahan dari kejauhan kemudian mengucap salam, "Hai, apa kabar? Lama ya kita tidak bertemu. Masih ingat aku?". Laksana petir menyambar relung hati terdalam, sang pemuda hanya bisa diam terpaku melihat wanita itu tersenyum kepadanya. Tak mampu berucap meski […]

Ketulusan Kasih Sayang

Posted: 24 Jul 2015 12:32 PM PDT

Kini pertama kalinya ku merasakan perhatian dan kasih sayang dari orang yang menurut ku gak penting. Ya, dulu aku menganggap dia hanya angin berlalu. Aku tidak yakin pada saat dia menyatakan cintanya padaku. Aku tentu saja menolaknya, karena aku tidak ingin berpacaran dahulu, karena aku sangat tidak menyukai apa itu pacaran. Aku memandang semua orang […]

Sang Blackfire dan Putri Salju

Posted: 24 Jul 2015 12:28 PM PDT

Di suatu kerajaan yang bernama kerajaan Damas terdapat sebuah peraturan dimana putri kerajaan harus menikah dengan saudara laki-lakinya. Sehingga hanya keturunan rajalah yang bisa berkuasa dan mengatur semua pemerintahan. Kerajaan Damas memiliki pasukan perang yang terkenal sangat kuat di seluruh penjuru dunia. Pada saat itu pasukan kerajaan ada pada masa kejayaannya dalam kepemimpinan seorang komandan […]

Terikat Dalam Sajadah Cinta

Posted: 24 Jul 2015 12:19 PM PDT

Siang ini matahari enggan tersenyum kepadaku. Ia lebih senang menutup diri di balik gumpalan kapas putih di langit. Aku pun enggan beranjak dalam aktivitasku. Aku yang setiap hari selalu menghabiskan waktu untuk membaca buku setiapa harinya. Kali ini tumpahan air dari langit yang setia menemaniku dengan secangkir teh hangat yang dicampur susu putih asli. "Nina, […]

Semua Akan Baik Baik Saja, Percayalah

Posted: 24 Jul 2015 12:15 PM PDT

Benarkah setiap orang memiliki masalah. Masalah yang terkadang membuatanya seolah-olah itu merupakan cobaan terberat dalam hidupnya. Merasa sendiri, tidak berdaya, seperti dunia terasa asing untuk tempatnya berpijak. Tetapi siapa menyangka, jika suatu saat nanti kita terkejut melihat diri kita yang sekarang, dapat tetap hidup menjalani hari-hari, meskipun dahulu kita merasa keterpurukan yang kita hadapi begitu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Masa Masa Kenangan

Posted: 23 Jul 2015 09:33 AM PDT

Charlotte termenung di sebuah restoran, menunggu pacarnya, Jacob yang telat lagi. Charlotte mulai mengingat lagi hari pertamanya bertemu Jacob. Tidak terasa ini tahun ke-3 mereka berpacaran. Sekarang Charlotte kelas 10, begitu juga Jacob. Mereka seakan takdir! Mereka berdua selalu sekelas dan sekelompok. Charlotte terkikik mengingat bahwa Jacob berkata bahwa itu kutukan dengan nada diseram-seramkan dan […]

Kesombonganku Adalah Sengsaraku

Posted: 23 Jul 2015 09:25 AM PDT

Di taman yang indah dan sejuk, hiduplah kupu-kupu dan lebah yang sangat cantik warnanya. Mereka bersahabat dan selalu bermain bersama. Kupu-kupu itu mempunyai warna nan elok bagaikan warna pelangi, dan lebah tersebut, warnanya bagaikan sinar mentari di pagi hari. Mereka sering bercanda tentang warna tubuhnya, mengapa mereka berbeda. Suatu hari, mereka bermain di taman mawar. […]

Ada Apa Dengan Kamar Misterius dan Lorong Rahasia

Posted: 23 Jul 2015 09:19 AM PDT

Malam itu adalah malam yang paling ku ingat dan paling mencekam. Aku dan kawan-kawanku berlari sekuat tenaga di sebuah lorong di Hotel Majapahit. Kami seperti dikejar-kejar oleh para penjajah yang sepertinya kesal akan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Masih ingatkah kalian dengan insiden perobekan bendera? Ya, insiden itu sungguh amat tragis. Ketika aku dan kawan-kawanku memasuki sebuah […]

Waktu Tak Menuggu

Posted: 23 Jul 2015 09:15 AM PDT

“Udah deh kamu gak usah bohong lagi sama ku,” keluh Diana yang sudah mulai bosan karena cerita Naya yang tak habis-habisnya tentang Riko. “Bohong apa?”Tanya Naya heran. “kamu sebenarnya jatuh cinta kan sama kak Riko? Udah gak usah bohong lagi, ngakunya benci, geram, tapi kamu sebenarnya suka, kamu sadar kan kalau tiap hari kamu tuh […]

Detective Hollow Case 1: Murder in the Studio

Posted: 23 Jul 2015 09:12 AM PDT

“Kyaaaaa!!!” Jeritan mengerikan itu terdengar dari ruang studio ke-6 di ujung koridor lantai 6 dari THELE Studio. Orang-orang mulai berdatangan. Pemandangan yang sangat mengerikan… Seorang aktor muda yang tengah naik daun tergeletak berlumuran darah di sudut ruangan studio tersebut, dengan pisau yang sama sekali tidak terkena noda darah di lantai. Seorang gadis SMA menerobos orang-orang […]

Aku Mau Beli Waktunya

Posted: 23 Jul 2015 09:06 AM PDT

Hari gua selalu sedih karena bokap sama nyokap gua kerja mulu. Gua sampai bosan nunggu mereka pulang sampai ke rumah. Pas gua ambil rapot, gua cuman ambil sendiri. Kadang gua suka sedih kalau lihat teman-teman gua yang membawa orangtuanya. Sakit banget gua ngelihatnya. Nangis, ngebayangin orangtua gua kemana. Emmm mungkin mereka memang sibuk… gua berangkat […]

Cinta Gadis Kutu Buku

Posted: 23 Jul 2015 09:01 AM PDT

Sebut saja namanya "Mala" gadis yang gemar membaca buku, setiap istirahat pasti kegiatan rutinnya adalah pergi ke masjid – perpustakaan – kantin, karena selain suka baca buku dia juga tergolong anak yang rajin ibadah, nah dia ini sohibnya si Rani, si Rani dulunya malas tapi karena selalu bersama Mala sekarang dia menjadi rajin. Mala termasuk […]

Only You

Posted: 23 Jul 2015 08:57 AM PDT

Liburan kali ini aku kebali, dan tentunya ke pantai, begitu senang hati ku!, apa lagi bersama dia, namanya alfaridzi aftar, faridz biasa aku memanggil. Dia yang sudah membuat semangatku kembali tumbuh, dia juga sahabatku, sahabat terbaik yang pernah ku punya… Sambil melepaskan luaran baju renangnya, ia mengoleskan sun oil di punggungnya, dan berbaring di hamparan […]

Istriku Saleha

Posted: 23 Jul 2015 08:50 AM PDT

Pesantren GUPPI (Gabungan Usaha Pembangunan Pendidikan Islam), adalah pesantren yang sangat terkenal di kabupaten gowa. Pesantren ini mempunyai banyak santri yang saleh, cerdas, mahir dalam bidang agama, bahkan dalam bidang berdakwah. Annisa adalah Salah satu santri alumni pesantren Guppiyang selalu membuat para ustad dan ustadzanya bangga. Annisa merupakan sosok wanita yang sangat cerdas, cantik, saleha […]

Harta Berharga Ayah

Posted: 23 Jul 2015 08:45 AM PDT

Seyum manis itu telah menghiasi wajahnya. Untuk terakhir kalinya, aku melihat seyuman itu. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat mengatakan sesuatu "Ayah akan mewariskan sesuatu yang berharga untukmu. Pergilah ke lorong bawah tanah rumah kita. Kau akan menemukan semuanya disana. Jagalah harta itu. Karena Ayah percaya padamu" ucap Ayah. Lalu Ayah menutup matanya. Aku benar-benar […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Seberkas Sinar Cinta

Posted: 22 Jul 2015 03:59 AM PDT

Aku begitu terkejut saat selembar kertas berwarna pink bunga-bunga tanpa amplop masuk ke dalam kantongku. Saat itu aku dan seorang teman baru saja pulang dari mesjid melaksanakan solat tarawih. Karena saat itu seluruh umat muslim di muka bumi ini sedang khusu' menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Seorang pemuda yang usianya jauh di atasku tiba-tiba […]

Pertempuran Batin (Part 2)

Posted: 22 Jul 2015 03:56 AM PDT

"Apa sudah ada pemberitahuan hasil tes yang kemarin?" Ayah bertanya saat makan malam usai, setelah hampir satu bulan kepulanganku kembali ke rumah. "Belum yah… sepertinya El nggak lolos lagi. Belum berhasil. Sudah menunggu hampir sebulan, konfirmasi dari mereka belum juga ada yah" "Ya sudah… nggak apa-apa, mungkin belum rezeki. Kalau sudah rezeki… tanpa di kejar […]

Rahasia Sekolah Tiara Yang Terkenal

Posted: 22 Jul 2015 03:52 AM PDT

“Halo, Permisi nama Kakak siapa?” Sahutku “Namaku Christina Aileen, Kenapa Dik?” Sahut Kak Aileen “Kak Aileen boleh tanya ngak?” Sahutku “Tanya Apa Dik?” Sahut Kak Aileen “Kakak kenal Fransisca Diana ngak?” Sahutku “Ya, Dia di kamar asrama 1280!” Sahut Kak Aileen “Kak dia sudah punya teman sekamar belum?” Sahutku “Belum kok!, Kamu bisa sekamar dengan […]

Pertempuran Batin (Part 1)

Posted: 22 Jul 2015 03:43 AM PDT

"Berapa banyak lamaran kerja yang sudah kamu masukkan El?" itu perkataan ibu yang selalu tak pernah absen memperhatikan segala aktifitasku di dunia penulisan surat lamaran kerja. "Sejauh ini lumayan banyak sih buk…! kok pertanyaan ibu sepertinya sedikit menggelitik telinga El, ada apa bu…?" "Nggak, ibu hanya ingin tahu saja. kemarin teman sekantor ibu cerita, jikalau […]

Scrift Cinta Terlarang

Posted: 22 Jul 2015 03:38 AM PDT

Jodoh… maut… dan riski seseorang tidak pernah ada yang tahu. Semuanya adalah kehendak Yang Maha Kuasa. Setiap insan di muka bumi hanya mampu dan mampu berusaha dengan menjalankan skenario Sang Pencipta sebaik-baiknya. Segalanya sudah tertulis di buku Allah yang bernama "Lauh Mahfuzd". Tak terkecuali untuk Haris. Seorang pemuda kampung yang kini… merantau ke ibukota untuk […]

Ketika Cinta Diabaikan

Posted: 22 Jul 2015 03:33 AM PDT

Memiliki mu bagaikan berharap memeluk bulan Mengharapkanmu bagaikan rasanya memeluk erat pohon kaktus Mana mungkin aku dan kamu bersama, kamu telah dimiliki dia bukan?, meskipun aku sangat menginginkanmu tapi aku tahu aku bukan siapa-siapamu yang ingin mencoba berontak, hidupku juga butuh proses untuk menghilangkan rasa cintaku kepadamu menjadi biasa-biasa saja, seperti memecahkan ilmu matematika mengenai […]

Love, Lost, Life (Part 2)

Posted: 22 Jul 2015 03:29 AM PDT

Besoknya – Hari Kencan Kyaaaa! Gue sekarang lagi milih-milih baju buat kencan ma Walden, gak sabar banget. Baju mana yang bagus ya? Gue mengobrak-abrik isi lemari gue dan disana cuman terdapat baju-baju cowok. Gue nyesel gak pernah beli baju cewek. Persetan dengan baju, yang penting muka gue OK. "Chole! Ada yang nunggu kamu" teriak Mama […]

Love, Lost, Life (Part 1)

Posted: 22 Jul 2015 03:26 AM PDT

Seorang cewek dengan baju serampangan, sepatu yang sudah diinjak, dan tas yang tak layak dipakai masuk ke kelasnya tanpa rasa bersalah bahwa dia sudah terlambat dan langsung duduk di kursi belakang. “Weitsss nyonya Chole kita mau duduk, coy” ujar Yuta kepada Oli. “WOWWW! Tumben sekali dia masuk sekolah?!” kata Oli kaget. Chole Errita seorang berandalan […]

The Little Modeling

Posted: 22 Jul 2015 03:17 AM PDT

Hai perkenalkan namaku Jenita Rivena. Aku adalah seorang model yang sedang naik daun. Kerjaanku hanya pakai baju, mondar-mandir, lenggak-lenggok dan tersenyum. Aku punya sahabat yang cantik jelita, namanya Mazzela Anindiya. Ia juga seorang model di Australia. Aku terbangun dari tidurku yang nyenyak, dan langsung mendengar “Jenny, ayo bangun! Sekarang sudah jam setengah 6.” Bunda mencoba […]

Di Mana Kau?

Posted: 22 Jul 2015 03:13 AM PDT

Ketika itu aku masih SMA kelas 1, layaknya anak remaja yang mulai beranjak dewasa aku mulai jatuh cinta dengan lawan jenis ku, semuanya berjalan lancar seperti air mengalir kisah cinta ku, namun ada 1 orang cowok yang mendekati ku yang sangat jauh dari kriteria ku. Namanya Reno, dia adalah cowok kelas 1 SMA yang tertarik […]
ReadmoreCerpen mu