Cerpen mu

Cerpen mu


Pohon Persahabatan

Posted: 26 Mar 2015 08:58 PM PDT

“Kenapa sih harus aku yang alami ini… Tuhan…? kapan semua ini berakhir… Aku lelah mengahadapi semua ini, Tuhan… aku lelah… aku lelah Kapan semua ini berakhir. Kenapa harus aku? kenapa aku, yang alami ini semua”. kata kata itu adalah kata-kata yang selalu mewarnai kamar ini, kata-kata itu bagaikan sebuah janji sakral yang selalu terlontar dari […]

Negeri Para Robot

Posted: 26 Mar 2015 08:46 PM PDT

“…mereka tak punyai hati nurani sebab mereka semua robot” Sudah kurang-lebih 8 jam lamanya kami berada di atas awan. Di dalam sebuah pesawat komersil milik perusahaan penerbangan negeri kami. Tujuan kami adalah negeri yang menurut guru-guru kami, serta dari sumber-sumber lain katakan: “Negeri yang dimuliakan Tuhan. Negeri yang diciptakan Tuhan dari material pembuat surga. Negeri […]

Roman Tika Kutu

Posted: 26 Mar 2015 08:35 PM PDT

Tika tak henti-henti menggaruki rambut kepalanya. Rambut Tika bagus, panjang terurai, tebal, warnanya hitam legam. Tapi satu hal yang sangat Tika benci dari rambutnya itu. KUTU, K-U-T-U. Yup, rambut Tika memang dipenuhi oleh hewan kecil penghisap darah yang menempel di kulit kepala itu. Hewan kecil tak berdosa itu layaknya vampire yang menghisap darah tanpa ampun, […]

Tidak Akan Hilang

Posted: 26 Mar 2015 08:28 PM PDT

Kenalin nama aku bintang umur aku sekarang 19 masih muda kok wkwk. Saat ini aku bekerja di mall ternama lah di jakarta. Oh iya aku biasa di panggil teman teman kerja “bintang kuburan” sih, karena kan kuburan sepi, soalnya aku demen sendiri di tempat yang sepi buat nyari inspirasi atau nenangin diri gitu haha, yuk […]

Tak Semanis Cupcakes

Posted: 26 Mar 2015 08:25 PM PDT

Minggu pagi sekitar jam sembilan, pesawat telepon di Sweet Cake Shop berdering. Operator menjawab panggilan itu dengan ramah dan sopan. Seorang wanita paruh baya bernama Martha menanyakan pesanan kue ulang tahun untuk cucunya. Setelah memastikan bahwa pesanannya telah diantarkan, wanita paruh baya itu segera menutup teleponnya. Beberapa menit kemudian telepon berdering lagi. Si operator dengan […]

Hadiah

Posted: 26 Mar 2015 08:16 PM PDT

"Jadi mau kado apa nanti ulang tahun?" "Apa ya? Belum kepikiran." Tiga bulan kemudian, kamu masih mengucapkan pertanyaan yang sama, namun bedanya umurku sebentar lagi berganti. Tepat satu hari lagi. Aku tidak percaya kamu masih kebingungan mencari apa yang akan menjadi persembahan untukku. Kamu biasanya selalu lengkap dengan kejutan-kejutan kecil, waktu itu saja, sebelum aku […]

Sempat Bicara

Posted: 26 Mar 2015 08:12 PM PDT

Hallo, Bandung hujan lagi, siang-siang. Macet dimana-mana, pengemis di jalanan makin banyak, air got membludak, sampahnya keluar kemana-mana. Entah kenapa saya suka memperhatikan semuanya dari dalam mobil. Di luar, banyak bulir air bekas hujan menempel, seperti kecebong-kecebong kecil. Dan entah juga, saya suka menyentuhnya dari balik kaca, Pak Supir di depan juga tenang-tenang saja. Tiba-tiba […]

Selamanya

Posted: 26 Mar 2015 08:08 PM PDT

Great. Arloji di tanganku kini sudah menunjuk ke angka jam 17.00 tepat. Berarti sudah 2 JAM aku menunggu di depan pintu gerbang kampusku ini. Bisa kau bayangkan sendiri. Menunggu selama itu apa yang kau rasakan? Tentu saja kesal dan marah. Apalagi yang akan menjemputmu itu pacarmu sendiri. Kalau begini ceritanya, lebih baik tadi aku menerima […]

Setelah Kepergian Papa

Posted: 26 Mar 2015 07:59 PM PDT

Pagi ini perasaan ku diselimuti rasa gelisah, tapi aku tetap menepis rasa gelisah itu. Tepat jam 05.30 aku bersiap pergi ke sekolah. “Tok tok tok!!!” Aku mendengar suara dua orang pria yang mengetuk pintu rumah ku. “Siapa?” mama berteriak dari dalam kamar yang saat itu sedang merapikan tempat tidur. Dengan rasa penasaran aku pun beranjak […]

Sekolah Hantu

Posted: 26 Mar 2015 07:54 PM PDT

Dulu ada anak perempuan pergi ke sebuah gudang dan dia mati disana. Sekarang gudang itu diubah menjadi toilet. Toilet itu sekarang penuh dengan hal hal mistis. Sering ada siswa yang kesurupan (kerasukan) semenjak itu pihak sekolah sering memanggil orang pintar. sejak itu siswa siswi menjadi penasaran. Budi, rima, rian dan hilman menjadi penasaran tentang hal […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sepasang

Posted: 25 Mar 2015 08:36 AM PDT

Ia mengkhianatiku.. sesuka hatinya mencampakan aku yang semakin menua. Entahlah.. mungkin ia bosan denganku, atau aku yang terlalu bodoh untuk memilih setia, Padahal aku tahu bahwa laki-laki memang makhluk paling tak setia sepanjang sejarah. Lihat saja perdana menteri itali, silvio berlusconi yang entah berapa belas simpanannya, atau orang gedung putih bill clinton yang selingkuh dengan […]

Perpisahan Tak Semanis Pertemuan

Posted: 25 Mar 2015 08:32 AM PDT

Gelap malam telah berganti menjadi cerahnya pagi, mentari mulai terbit dengan memancarkan seberkas sinar cahaya kekuning-kuningan. Nampak indah menghiasi langit ditemani gumpalan awan putih. Di pagi yang cerah ini kulangkahkan kaki menuju sebuah tempat yang indah, nyaman, damai dan tenang. Tak pernah sebelumnya aku merasakan kedamaian seperti apa yang aku rasakan sekarang. Aku duduk terdiam […]

Haruskah Aku Menunggu?

Posted: 25 Mar 2015 08:26 AM PDT

Aku berjalan ke arah barat, menuju gedung besar yang merupakan perpustakaan di kampus itu. Dengan fasilitas yang dilengkapi dengan internet itu. Lalu kumasuki ruangan itu, aku langsung menuju lantai dua untuk menyelesaikan tugasku yang begitu menumpuk. Kepalaku terasa berat. Tidak mudah memang menjadi seorang mahasiswa dengan jurusanku ini. Teknik Informatika. Ingin mengikuti jejak si pakar […]

Lain Cerita

Posted: 25 Mar 2015 08:18 AM PDT

Loly masuk “pagi popy lo tau gak? gue mimpi semalem..” kata Loly. “emang lu mimpi apa?” tanya Popy dengan santainya karena dia fokus sama orang yang dia intipin pake kaca kecil yang sudah diletakkanya dengan hati-hati. “tentang cowok cool, ganteng, putih pokoknya top banget deh!” kata Loly sambil lompat-lompat tak menentu. “heh please deh, pagi […]

Cinta Tak Terbalas

Posted: 25 Mar 2015 08:14 AM PDT

Bermula dari kejahilan temanku, disaat itulah aku mengenalnya. 3 hari berlalu setelah mos selesai di sekolahku, yaps kini aku duduk di kelas X smk dan kini aku mempunyai banyak teman. Salah satu teman dekatku saat ini adalah lala, hari demi hari aku lalui dengan senda gurau bersama teman-teman. Sampai suatu hari lala ingin menyebar nomorku. […]

Kedai Ronde Cinta

Posted: 25 Mar 2015 08:10 AM PDT

Pagi yang begitu cerah, cahaya mentari yang menerangi jalan ini. Terlihat sesosok wanita cantik yang sedang berjalan menuju arahnya keindahan. Dia adalah Vera, gadis cantik yang sangat berhati mulia. Vera terlahir dari keluarga sederhana, tapi dari kesederhanaan itulah dia yang mengajarkan vera tentang arti kehiupan yang sesungguhnya. Banyak laki laki yang tertarik olehnya. Bukan karena […]

Makannya Kecil Kecil Jangan Pacaran

Posted: 25 Mar 2015 08:06 AM PDT

Mia dan adi adalah kelas 6. Mereka masih sekitar umur 13-14. Adit selalu memperhatikan mereka berdua. Dia berpikir “mia dan adi masih kelas 3, kecil-kecil sudah pacaran….” waktu jam istirahat mereke ke tempat yang paling tersembunyi. Adit, didi, jason, lupito selalu memata-matakan mereke berdua. Mereka sangat kecewa atas kejadian ini! Adi dan mia hampir berciuman. […]

I Miss You

Posted: 25 Mar 2015 07:34 AM PDT

Angin semilir menelusup celah-celah helai rambutnya. Menikmati sore yang menggantungkan matahari di ujung barat untuk segera menyembunyikan dirinya. Menebarkan kilau emas keoranyean di langit kala itu. Ia bangkit dari kursinya. Mengambil novel yang telah terletak manis di sampingnya. Yang baru selesai dibaca olehnya. Dedaunan yang gugur melayang-layang terbawa angin. Sedikit menyapu ujung rambut dan menyapa […]

Surat Cinta Untuk Ibuku

Posted: 25 Mar 2015 07:27 AM PDT

Ketika kecil ku selalu bahagia bersama ibuku kemanapun dia pergi ku selalu ikut di belakangnya, aku tak pernah dimarahinya apalagi dipukul, begitu besar kasih sayang ibuku kepadaku, ketika jam 05.00 waktu subuh ibuku selalu datang ke kamarku membangunkan aku, “Naak… Bangun sudah azan subuh…” Namun aku selalu berusaha tuk tidak mendengarkan ibuku yang membangunkan aku, […]

Kembalilah

Posted: 25 Mar 2015 07:20 AM PDT

PROLOG *Syurrrrrrrrr Hujan deras membasahi daerah Jakarta. Terutama sekitar daerah sekolah Dan rumah gue, daerah gue emang lagi rentan banjir. Makanya pulang sekolah kali ini gue lewat dari sekitar perumahan biar gak kena banjir.. Huft, banjirnya sih gak terlalu parah. Tapi… Hujannya nih masih gak mau berenti, gue sih mutusin buat berteduh di deket taman […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sepucuk Daun Teh

Posted: 23 Mar 2015 10:37 AM PDT

Di dalam kamar aku masih terus memandangi daun teh yang kian lama kian layu dan pudar hijaunya sama seperti jiwaku. Masih teringat jelas kenangan musim liburan lalu. Dimana aku bertemu dengan seseorang yang membuatku merasa nyaman, hangat dan aman. Saat itu aku menginap di sebuah Villa milik saudaraku yang bertempat tak jauh dari kebun teh […]

Maaf, Aku Terlalu Memaksa

Posted: 23 Mar 2015 10:29 AM PDT

Hai selamat datang malam yang penuh dengan isakan sendu jangkrik-jangkrik, yang daunnya menari indah dilatari melodi alam yang merdu. Itu semua tak membuatku bergerak meskipun seinci. Aku sangat menikmati malam ini. Malam yang kurasa sangat menenangkan jiwaku. Atmosfer malam ini sungguh mengantarkanku mengadu pada Maha Pemilik Alam. Kemudian aku bercerita pada Maha Pemilik Hati. Satu […]

Tegarnya Nuna

Posted: 23 Mar 2015 10:24 AM PDT

Hai, namaku Nuna. Tadi, aku sempat melamun. Entah memikirkan apa. Hanya saja tatapanku kosong. Lampu dari kendaraan bermotor pun menyorotiku tapi ku hanya diam, tak menghiraukan. Tatapanku masih kosong, dan sama sekali tidak tahu sedang memikiran apa. Senja hari ini tak seindah senja oranye kemarin. Aku tak sedikitpun menikmati senja hari ini. Aku selalu suka […]

Aku Ingin Memeluk Mu Seperti Dulu Oppa (Part 3)

Posted: 23 Mar 2015 10:19 AM PDT

Panggilan apapun yang diucapakan Sung Jin sama sekali tak membuat langkah Hyun Hwa terhenti, pemuda itu hanya mampu memandang sendu punggung Hyun Hwa yang semakin jauh dari pengelihatannya ingatan pemuda itu kembali pada seorang gadis yang baru saja mereka bicarakan, dengan setengah berlari Sung Jin kembali memasuki caffe tempat dimana dia meninggalkan kekasih nya, Sung […]

Aku Ingin Memeluk Mu Seperti Dulu Oppa (Part 2)

Posted: 23 Mar 2015 10:16 AM PDT

Hyun Hwa hanya tersenyum menatap gadis yang sekarang berdiri di depan nya, gadis yang dulu sangat manja dan cengeng sekarang sudah menjadi gadis yang sangat cantik dan dewasa dengan penampilannya yang sekarang, ya seperti itulah Hye In dia tak pernah ingin melihat orang lain menangis bagi gadis itu lebih baik dia yang tersakiti, daripada harus […]

Aku Ingin Memeluk Mu Seperti Dulu Oppa (Part 1)

Posted: 23 Mar 2015 10:10 AM PDT

Kasih sayang Hyun Hwa kepada sang adik sangat lah besar, karena menurut pemuda berpostur tubuh tinggi tegap itu hanya adik nya lah sisa nafas nya yang ada di dunia saat ini. Kepergian kedua orangtua mereka dan sang kekasih, saat adik nya berusia 7 tahun bukan lah kenangan bahagia yang bisa diingat dalam memori nya, hanya […]

Demi Sahabat Kutinggalkan Kekasihku

Posted: 23 Mar 2015 10:06 AM PDT

Hari itu ramai sekali teman teman kendi dan novi yang membicarakan tentang murid baru yang katanya dia tampan, dan juga keren. Mereka saling betanya apakah benar berita itu?, pertanyaan mereka pun terjawab setelah pak marto membawa seorang anak laki laki yang tinggi, tampan dan juga keren, farhan namanya. Mereka pun belajar. Setelah bel istirahat pun […]

Heesou

Posted: 23 Mar 2015 10:03 AM PDT

Heesou! itulah kata yang sering diucapkan Reychel Yukizawa, sahabat terbaikku. Entah apa itu artinya, aku sama sekali tak perduli. Hari ini pun dia masih saja mengucapkannya. “Heesou! Kau disini rupanya, kucari kau sejak tadi” tiba-tiba dia muncul dari belakang. Aku sedikit kaget. “Ada perlu apa mencariku? Kalau untuk membuang sampah ,maaf saja aku sibuk” ucapku […]

Tree House

Posted: 23 Mar 2015 09:56 AM PDT

Seorang penjahit yang sangat terampil, tinggal pada sebuah rumah yang berhalaman luas di desa. Di dekat rumah terdapat sebuah danau dan pohon yang terdapat rumah pohonnya, tempat ia mencari nafkah. Ia berambut pendek nan hitam, sehingga terlihat rapi dan bersih. Ia berbadan dan berkulit seperti pria Amerika Latin pada umumnya. Ia memiliki mata sebiru laut, […]

Teman Jadi Musuh

Posted: 23 Mar 2015 09:51 AM PDT

Hari ini, aku dan Dea pergi bersama ke sekolah. Mobil yang seharusnya dipakai papa ke kantor, terpaksa kupakai untuk pergi bersama Dea. Kami sudah bersahabat sejak kelas satu. Akhirnya kami sampai juga di sekolah dan mobilku mulai dikerubungi siswa siswa yang sudah menyambut kami. Ya, aku adalah sang ratu sekolah dan aku sangat dihormati orang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Wayang? No or Yes?!

Posted: 22 Mar 2015 11:34 AM PDT

Suatu pagi yang cerah di daerah Lost Angeles. Anak bernama Dania segera terbangun dari mimpi terakhirnya di Lost Angeles. Hari ini, Dania dan keluarga nya, akan pergi ke Indonesia. “Good Morning, My Honey!” Sapa Mama Dania. “Mama! Jangan buat aku semakin ingin mengeluh deh,” Dania menggerutu tiba-tiba. “Loh? Mama kan hanya menyapa mu.” Balas mama […]

My Love Story

Posted: 22 Mar 2015 11:30 AM PDT

Pagi ini terasa cerah dan hati ku juga senang sekali karena akhirnya aku sudah selesai melaksanakan mopdb di sebuah smp negeri di daerah ku. Dan hari ini kakak kelas lagi mempromosikan extrakulikuler yang ada di sekolah dan pada saat itu juga aku suka sama kakak kelas yang lagi mempromosikan osis. Dia orangnya cuek tapi dia […]

Steps to Get Your Heart (Part 2)

Posted: 22 Mar 2015 11:24 AM PDT

“Nah, semuanya sudah lengkap kan? Oke kalau begitu kita bisa memulai kerja kelompoknya!” Ucap Soni. Sekarang mereka sedang mengerjakan tugas kelompok di rumah Haris. “Terus kepercayaan masyarakat macam apa yang kita ambil ini…” Tanya Liya. “Hemp… Gimana kalau… Cerita Candi Prambanan?” Tanya Haris. “Ah betul tu betul!” Jawab Soni dengan semangat. “Oke deh. Kalo sayang […]

Steps to Get Your Heart (Part 1)

Posted: 22 Mar 2015 11:17 AM PDT

Soni POV Cuek Jutek Dingin Apalagi yang harus aku jabarkan tentang dia. Sudah cuek, jutek, dingin pula. Tapi entah kenapa aku menyukainya, yaaa… Menyukainya, antara lelaki dan perempuan? Seperti itu lah! Haah! Bisa dibayangkan bagaimana bertahan untuk memendam perasaan selama hampir 2 tahun kepada seorang lelaki yang mempunyai sifat seperti itu. Aku tidak punya keberanian […]

Kura Kura dan Monyet

Posted: 22 Mar 2015 11:11 AM PDT

Ada seekor kura-kura dan monyet sedang bertengkar untuk mempertahankan kehormatan. "hai monyet daripada kita bertengkar mendingan kita berlomba" kata kura-kura "ya sudah kamu mau berlomba apa dengan ku" kata monyet "bagaimana kalau kita bertanding memanen buah pisang" kata kura-kura. "ya aku terima tantangan mu" kata monyet Kura-kura dan monyet menuju lokasi lomba memanen buah pisang. […]

Dilarang Mimpi

Posted: 22 Mar 2015 11:06 AM PDT

Suatu hari yang cerah, sangat pas untuk menikmati segelas teh hangat di teras ini, dan sambil membaca koran. ditambah lagi kicauan-kicauan merdu oleh burung-burung pagi saat itu. Suasana yang sungguh dirindukan oleh anak muda sepertiku. Baru kali ini aku bisa menghirup udara segar oleh pagi dan merasakan hangatnya matahari itu lagi, karena sebelumnya aku sangat […]

Lumpuhkanlah Ingatanku Tuhan (Part 2)

Posted: 22 Mar 2015 11:02 AM PDT

Suatu hari, Via berkunjung ke rumah sakit untuk mengunjungi anak tabrak lari yang ia tolong. Ia ke sana tidak sendirian, Via datang bersama Rangga dengan keceriaan terpancar dari aroma wajah mereka. Rasa senang menambah di dalam hati Via melihat anak itu sudah bisa berdiri dan bermain bersama suster di rumah sakit tersebut. Via pun terketuk […]

Lumpuhkanlah Ingatanku Tuhan (Part 1)

Posted: 22 Mar 2015 10:35 AM PDT

Perasaan terkadang tak pernah bisa dibohongi. Apalagi perasaan sakit dan terluka karena seseorang. Butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menyembuhkan luka itu, mungkin dengan melupakan ingatan yang membuat sakit untuk diingat kembali. Seperti yang dialami oleh Via. — Via menutup buku hariannya, dan beranjak dari tempatnya sekarang untuk segera membuang buku harian itu. Sejenak […]

Akhir Bahagia Ku

Posted: 22 Mar 2015 10:29 AM PDT

Mentari pagi telah keluar dari peraduan nya dan pagi ini siap ku gapai dengan suka cita. Bagaimana tidak, hari ini adalah hari pertama aku menjadi Mahasiswi di sebuah Universitas terkemuka di Indonesia, Ya UGM. Aku akan memulai kehidupan baru di Jogja, menjadi perempuan yang mandiri karena aku tinggal sendiri disini. Sampai di gerbang UGM aku […]

Dream and Fact (Mimpi dan Kenyataan Selalu Berdampingan)

Posted: 22 Mar 2015 10:21 AM PDT

Mana mungkin mimpi itu bisa terjadi. Begitulah kata orang orang yang tidak mempercayai akan mimpinya itu. Tapi ada beberapa orang yang berpendapat seperti ini "apa yang kita impikan selama ini pasti akan terjadi jika kita bekerja keras selalu berdoa dan tidak sombong." Haiii nama ku syahla putri. Teman teman ku biasa memanggilku lala. Aku adalah […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cowok Kegelapan

Posted: 20 Mar 2015 09:38 AM PDT

“aduh pake apa yah?” Di pagi itu aku mengeluarkan semua baju bajuku untuk mencari baju yang pas untuk acara ulang tahun sahabat ku geisa, mama bilang aku pake yang simple aja karena aku cantik katanya kalau simple simple aja, aku pun memilih gaun biru tua yang cukup simple, sedikit pita di pinggangnya. “hhmmm kayaknya ini […]

Perjuanganku Untuk Menggapai Mimpiku

Posted: 20 Mar 2015 09:25 AM PDT

Perjuanganku dimulai sejak masuknya XII. Kenapa? Semenjak masuk SMA, tidak mempunyai pikiran sama sekali untuk kuliah. Sangat buta akan dunia perkuliahan. Bahkan, jurusan-jurusan yang ada di Universitas pun aku tak tahu. Tadinya aku ingin melanjutkan pendidikan ke SMK, tapi karena orangtuaku masih belum mengizinkan ku bersekolah jauh-jauh, akhirnya orangtuaku memilihkan untuk melanjutkan ke SMA. Aku […]

Tali Sepatu

Posted: 20 Mar 2015 09:16 AM PDT

Boja, Musim Kemarau 2005 Pemuda itu melepas tali sepatunya. Tak lama setelah ia berhasil, ia memasang kembali tali sepatu itu, kemudian ia lepaskan lagi, dan ia pasang lagi. Aku hanya tertawa kecil melihat dia. Kurang kerjaan, batinku. Seolah bisa membaca makna tawaku dia berkata; "Ini untuk mengisi kekosongan, Yash.. daripada bengong? Kesambet aja, heheheee" "Siapa […]

Kisah Cinta Si Bisu

Posted: 20 Mar 2015 09:07 AM PDT

Seorang remaja berkaca mata besar sedang membaca sebuah buku di perpustakaan. Kakinya yang di bawah meja, bergoyang-goyang seakan-akan dia menikmati suasana ini. Pupil matanya yang coklat bergerak bolak-balik dari sudut mata kiri ke sudut mata kanan. Mulutnya seperti berkomat-kamit. Tak ada pembaca di perpustakaan itu, seserius dirinya. Si penjaga perpus melihat gerak-geriknya dari tadi. Lalu […]

15 Desember

Posted: 20 Mar 2015 08:59 AM PDT

Belajar menghargai ketulusan cinta, itulah yang membawa semangatku, untuk bangkit kembali… Meski selalu tertatih, bangkit dan terus bangkit lagi, tuhan pasti punya cara sendiri untuk menuntunku kepada cinta yang sesungguhnya, aku percaya itu. Hari begitu cerah, angin berhembus lembut membawa kesejukan hati, bayang pepohonan rimbun menghampiri ketenangan jiwa.. Tapi tidak untuk hati dan jiwaku, 15 […]

Semua Karenamu

Posted: 20 Mar 2015 08:53 AM PDT

Semua hari-hari yang kulalui kini terasa sangat berbeda dari masa kanak-kanakku dulu. Sekarang aku telah beranjak remaja. Aku tinggal dengan keluarga yang lumayan kental akan agama Islam. Ya… sejak kecil aku telah dididik untuk menjadi wanita solehah. Sewaktu sekolah dasar aku tidak bersekolah di SDIT ataupun MI melainkan di SD, namun orangtuaku tetap memberiku dasar-dasar […]

Cinta Untuk Feril

Posted: 20 Mar 2015 08:49 AM PDT

Mata sipit Feril sejenak melirik ke arah dinding di kamarnya yang telah menunjukkan pukul 06.00 tepat. Sekejap Feril langsung bangun dari tempat tidurnya loncat kesana kemari menyiapkan keperluan untuk MOS nya karena hari ini dia akan melaksanakan masa oriantasi di SMA nya. “Hah! Mampus gue kalo sampe telat bisa abis gue dikerjain!” Feril kebingungan setengah […]

It Has Always Been You

Posted: 20 Mar 2015 08:42 AM PDT

Sudah 2 tahun aku menyukai orang ini namanya, John. Ia adalah pria yang menurutku sangat spesial, walaupun ia dingin namun sifat keromantisannya kepada wanita yang ia sayang membuat orang-orang terpana. Nama wanita itu adalah Sara. Ia cantik, anggun dan mempunyai suara yang sangat indah. Sara adalah sahabatku, tapi aku menyukai orang yang dia sayang. Sara […]

Meraih Mimpi

Posted: 20 Mar 2015 08:33 AM PDT

Aku Hellen Scott, hari-hariku setiap hari sangat kelabu sejak orangtuaku bercerai, setiap hari hanya memikirkan keterpurukanku, di sekolah hanya ada 2 sahabatku, Bryan Cabrol dan Leoni Maria, hanya mereka yang selalu menemaniku, aku punya 3 mimpi, yang pertama orangtuaku kembali bersatu, yang kedua menjadi Seorang Dosen English ternama, dan yang ketiga bisa Memiliki Bryan. "Lagi […]

Happy Birthday

Posted: 20 Mar 2015 08:29 AM PDT

Matahari menyapu tiap sudut kamar Ai. Memberikan kiasan cahaya yang menyilaukan. Gadis ini membuka kedua matanya, menyadari esok hari telah tiba. Dengan semangat, ia beranjak turun dari ranjangnya, mengambil laptop dan membuka Facebook. “Happy… Birthday… I wish U all the best,” gadis ini tampak mengetik sesuatu di dinding salah satu teman Facebook-nya. Selesai mengetik, ia […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


30 Detik

Posted: 19 Mar 2015 03:35 AM PDT

Itu dia. Sosok berbadan tegap dengan pandangan yang selalu lurus ke depan. Sosok yang melangkah cepat tanpa memedulikan wajah-wajah imut anak kelas sepuluh yang entah mengapa selalu siap menebar pesona di taman, kantin dan sepanjang koridor sekolah. Sosok seorang mantan ketua OSIS yang baru saja melepas jabatannya, senior paling baik yang nggak pernah jahil ke […]

Escape

Posted: 19 Mar 2015 03:31 AM PDT

Aku tak tau berapa lama bisa bertahan dalam keadaan ambigu ini. Setiap keputusan menimbulkan luka, setiap tatapan menyiratkan rasa bersalah. Sudah hampir sepuluh bulan, tatapku pada kalender di atas meja. Dia diam saja. Tapi aku juga tak butuh jawaban. Pikiranku kembali melayang, Sean cowok yang sudah lama berpacaran denganku. Entah bagaimana, disadari atau tidak aku […]

Picturing You

Posted: 19 Mar 2015 03:23 AM PDT

Sulit dipercaya… Aku menatap lukisan itu lekat-lekat, nyaris tanpa berkedip dan bernapas. Warna-warni kontras cat minyak pada kanvas memberikan bentuk dari objek yang membuatku terpukau. Aku meraba permukaannya untuk mencoba menyerap setiap pesan dan emosi yang berusaha disampaikan sang pelukis. Bukannya aku seorang ahli lukisan, aku juga bukan pecinta barang seni apa pun. Pengetahuanku di […]

Hina Di Mata Allah

Posted: 19 Mar 2015 03:18 AM PDT

AKU! Safia Amalia. Remaja ingusan yang masih berusia 13 tahun. Duduk di kelas VIII SMP Negeri 4 Medan. Tetapi sebenarnya aku telah melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa. Mengapa tidak? Teman-temanku telah mencoba yang namanya berciuman. Aku pun tak kalah, aku juga telah melakukannya dengan pacarku Agung Siahaan. Bahkan kami telah melakukannya sebanyak […]

My First and Last Love

Posted: 19 Mar 2015 03:13 AM PDT

Selama 15 tahun hidupku ini, aku hanya pernah sekali jatuh cinta, sekali mencintai, sekali punya pacar, hanya satu kali, benar-benar hanya satu kali dan itu pun pada satu orang yang sama. Sedihnya, cinta pertamaku -cinta monyetku itu juga yang pertama kali menoreh luka di hatiku. "Sudah dengar kabar tentang mantanmu?" "Kabar apa?" "Dia punya gebetan […]

Inspirasi

Posted: 19 Mar 2015 03:04 AM PDT

Dan pria itu pun mulai mencoba untuk menulis. Yang ia lakukan sejak tadi hanyalah berpikir, berpikir dan berpikir. Ia seperti orang kehabisan akal yang sama sekali tidak bisa mendapat inspirasi untuk menulis. Ia pun mulai kelelahan dikarenakan keputus asaannya, dan berlalu ke dapur untuk seekedar membasahi tenggorokannya yang sejak tadi terasa sangat kering. Ia pun […]

Kini Tugasku Telah Selesai (Part 3)

Posted: 19 Mar 2015 02:58 AM PDT

Aku mencoba menekan tombol-tombol yang ada di blackberryku.. aku memasukan email sosialku.. aku mencoba melihat apa kegiatan Rian, dan ternyata semua statusnya membuat aku ingin menangis, aku melihat itu, iya melihat itu semua.. ternyata benar kamu lagi asik dengan teman-teman kamu, tidak adil.. aku menunggu kamu tapi kamu tertawa di atas sana.. “kenapa kamu menangis […]

Kini Tugasku Telah Selesai (Part 2)

Posted: 19 Mar 2015 02:52 AM PDT

Bruukk, aku terjatuh.. motorku menabrak polisi tidur yang ada di jalanan.. motorku terseret dan kaki tanganku luka.. beruntung ada banyak warga menolongku.. mereka membantuku untuk berdiri, aku langsung naik ke atas motorku dan usai berterima kasih pada mereka aku langsung melajukan kembali motorku.. sakit, perih, itu yang aku rasakan.. ku lihat ceceran darah yang mulai […]

Kini Tugasku Telah Selesai (Part 1)

Posted: 19 Mar 2015 02:48 AM PDT

“kenapa kamu menduakan aku? kenapa kamu menyakitiku? kenapa kamu menghianatiku? apa salahku? apa kekuranganku?” “tidak, kamu sama sekali tidak bersalah.. kamu sama sekali tidak punya kekurangan.. justru akulah yang punya kekurangan, aku tak bisa bersamamu lagi..” “kenapa?” “mengertilah, aku tak mampu lagi mencintaimu.. aku tak bisa?” “kenapa? beri aku 1 alasan..” “jangan memaksaku..” “aku akan […]

Wakil Tuhan

Posted: 19 Mar 2015 02:42 AM PDT

Hari ini, pelajaran fisika. Fisika merupakan pelajaran yang menarik, karena berkaitan dengan sekitar kita. Tapi tak semua anak senang dengan fisika, tak terkecuali Agung. “Hooaam…” Agung menguap di tengah-tengah gaduhnya kelas. Kebetulan, Pak Herman belum memasuki kelas. Ini merupakan kesempatan luar biasa buat siswa/i kelas X-A IPA 2 untuk pergi ke kantin, gila-gilaan dan bergossip […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Jagal

Posted: 17 Mar 2015 11:39 AM PDT

David sejenak menghentikan langkahnya di jalan beraspal yang dihiasi beberapa lubang berair sore itu. Mata tajamnya menyapu ke sekeliling pekarangan luas yang gersang dan sepi itu. Sesekali titik air sisa hujan menerpa wajah pemuda kekar 25 tahun itu. Tidak jauh dari tempatnya berdiri nampak mobil tua yang sudah lumpuh tak terpakai lagi. Mendung hitam masih […]

Senyuman Terahkir

Posted: 17 Mar 2015 11:34 AM PDT

Di sore itu aku dan Johan duduk di sebuah taman. Aku juga tidak tahu apa maksud dia mengajak ku ke tempat ini. Pasti ada sesuatu yang ingin dibicarakan oleh johan kepada ku. Ku tatap wajahnya, kelihatan wajahnya penuh dengan pengharapan bersimba kalbu di sore itu. Suasana menjadi sunyi. Lalu kutatap mentari yang kian detik meninggalkan […]

Misteri Hantu Di Sekolahku

Posted: 17 Mar 2015 11:25 AM PDT

Sepasang sahabat, yaitu Risa dan Vinny duduk di teras sekolah. Mereka tertawa, menangis dan tersenyum bersama di sekolah tersebut. Risa dan Vinny yang duduk sebangku di kelas 5B tak pernah takut dengan apapun. Konon, sekolah tersebut penuh dengan puluhan jenis hantu, karena sekolah tersebut merupakan rumah sakit pada zaman penjajahan Belanda. Beberapa siswa kelas 6 […]

Kado Ikatan Bunga Kuning

Posted: 17 Mar 2015 11:20 AM PDT

Perkenalkan namanya Ardillia Elisabeth Avilla. Biasanya dipanggil Lia. Dia anak yang baik dan pintar, walaupun hanya seorang anak penjual cendol. Di sekolah… “Hei, anak cendol! Lu jangan sok cari muka ya. Jangan cari perhatian sama guru, dan yang terpenting.., JANGAN DEKET AMA ALEX!! NGERTI!?” teriak Sissy dengan Lia. Lia hanya terdiam. Setelah terdiam cukup lama […]

Seorang Thomas Edison

Posted: 17 Mar 2015 11:15 AM PDT

Di sebuah desa kecil, ada seorang bocah lelaki berusia sekitar 9 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah. Ia pulang ke rumahnya membawa selembar kertas dari gurunya supaya diberikan kepada ibunya. Lalu ibunya membaca kertas tersebut, “Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta Ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.” Spontan sang ibu terhenyak, sangat sedih dan […]

Teru Teru Bozu

Posted: 17 Mar 2015 11:07 AM PDT

Mungkin nggak, sih, boneka botak berselimut kain putih itu mampu menangkal hujan? Atau, apa ia bisa menangkal sakit hati yang gue rasakan? — "Ehem.." Pemuda bernama Ryan Alvero tersebut berdehem pelan. Sorot matanya fokus pada novel yang sedari tadi ia jadikan sebagai hiburan kecil. -Nidya Helga- yang berada di samping Ryan memasang wajah datar, "Loe […]

Atas Namaku

Posted: 17 Mar 2015 11:03 AM PDT

Atas namaku angin pun selesai bertiup, dalam sajak dan sepi hidup menggeraikan sayap-sayapnya. Aku adalah seorang cewek yang berhijab, berwajah cantik, dan bertubuh ideal. Cita-citaku adalah menjadi seorang designer terkenal. Namaku adalah Anita Rosalia, dan nama panggilanku adalah Alia singkatan dari nama panjangku. Aku adalah seorang cewek yang berumur hampir 15 tahun beberapa minggu lagi. […]

Khayalan Si Bungul 4 (Last Chocolatte)

Posted: 17 Mar 2015 10:58 AM PDT

Di sebuah sekolah yang elit dan terkenal, Terlihat seseorang berjalan di lorong-lorong kelas. Dengan memeluk tas dan kacamata besar di pastikan kalau dia itu culun baget. Dia pertama kali ku lihat di sekolah, kemungkinan dia adalah anak baru. Anak itu masuk ke kelas, tanpa berinteraksi oleh satu siswa pun, dia hanya duduk dan diam. Anak-anak […]

Whitn’t

Posted: 17 Mar 2015 10:53 AM PDT

Bahkan angin jauh lebih beruntung daripada aku, angin mampu mebuat dia merasakan kehadirannya, sedangkan diriku? tidak sama sekali. Sesak, itu yang kurasakan saat ini. Aku hanya bisa memandang dia dari jauh. Selalu, seperti ini. Dia tidak tahu aku menyukainya, dia juga tidak tahu aku mencintainya. Dia membuatku sesak? apa berarti ini salah dia? ahhh… kurasa […]

Valentines Day Memory

Posted: 17 Mar 2015 10:44 AM PDT

Hari ini adalah hari valentine bagi semua pasangan. Yuri seorang gadis yang sangat manis ini hanya menjalani hari valentine dengan biasa-biasa aja. “ehm… Ada yang menghayal nie…!!!” ledek miki “iii… Apaan sih… Mau menghayal atau enggak itu bukan urusanmu.” kata yuri sambil memasang muka marah. “ye.. Cuman bercanda aja pun, jangan dibawa ke hati dong.” […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


4th Anniversary

Posted: 16 Mar 2015 08:05 AM PDT

Jihan menatap lembar terakhir kalender duduk yang ada di atas meja kerjanya dengan tatapan bimbang. Ia menghela napas dan tatapannya terpaku pada sebuah tanggal yang diberi tanda hati dengan tinta warna merah. "Han, kamu nggak balik?" tanya Tiara yang menghampiri meja kerjanya sambil menyampirkan sebuah tas di bahu. Jihan mengangkat kepalanya menatap rekan kerjanya tersebut. […]

Cinta

Posted: 16 Mar 2015 04:02 AM PDT

Aku tak sengaja melihat rasa cinta yang benar-benar cinta sore tadi. Aku melihat seorang anak berumur 13 tahun bermain sepak bola dengan semangatnya. Dia bermain dengan kami, para pemuda pengangguran yang rata-rata berumur 20-an tahun. Kami bermain sepak bola kampung, tanpa wasit tanpa peraturan kecuali gol hanya sah bila bola melewati garis gawang dengan datar, […]

Kisah di Bawah Guyuran Hujan

Posted: 16 Mar 2015 03:55 AM PDT

Melupakanmu, ternyata tak semudah apa yang ada dalam tekadku. Kau selalu hadir dalam hari-hariku. Membuatku terluka dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan ini. Aku terdiam sendiri sambil menikmati tetesan hujan yang jatuh di kepalaku saat ini. Seperti biasa, hujan selalu dapat membuat hatiku menjadi lebih tentram. Kulihat orang-orang di sekitarku mulai berlari menyelamatkan setiap hal […]

Dia Masih Sahabatku

Posted: 16 Mar 2015 03:48 AM PDT

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur disakiti, diperhatikan dikecewakan, didengar diabaikan, dibantu ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian…. Namaku jane marisa, orang–orang di sekitarku memanggilku dengan sebutan jane, aku berusia 18 tahun dan masih menjalani sekolah menengah umum di ibu kota sambil bekerja, jauh dari orangtua. Aku […]

Aku Mencintaimu Untuk Seribu Tahun Lagi

Posted: 16 Mar 2015 03:41 AM PDT

Sepasang kekasih sudah bersama sejak 2 tahun yang lalu bernama Bagas dan Dewi. Mereka saling mencintai. 3 hari lagi ulang tahunnya. Dewi sangat senang mengingat kejutan yang diberikan oleh orang yang dicintainya di tahun lalu. Bagas membuatkan rumah pohon untuk Dewi dan Lina, sahabat Dewi. Bagas tak selalu bisa menemani Dewi karena jadwal latihan futsalnya. […]

Kereta Terakhir

Posted: 16 Mar 2015 03:28 AM PDT

Aku meminta Asep, salah satu petugas office boy di kantor untuk membuat pesanan lemburku seperti biasa. segelas kopi hitam small size dengan 2 sachet gula bebas kalori dan diberikan sedikit susu. Orang di kantor sudah sepi. di lantai 13, tempat dimana aku bekerja hanya tinggal aku, Asep, satpam dan detak jarum jam yang menemani di […]

Persahabatan yang Sejati

Posted: 16 Mar 2015 03:22 AM PDT

Sheila, Sintia dan Rosa adalah sahabat, mereka bersahabat sudah lama dan rumah mereka berdekatan. Di suatu sore pada waktu Sheila dan Sintia duduk di teras rumah Sintia, tiba-tiba Rosa datang dengan wajah yang murung “Hi… teman-teman!” Kata Rosa dengan wajah yang tak bersemangat. “Hi Ros, kenapa wajahmu murung Ros?” Tanya Sheila. “Hhhmmm… aku seminggu lagi […]

Ryan dan Lia

Posted: 16 Mar 2015 03:18 AM PDT

Hujan di sore itu seolah menambah rasa tangis dan sedih yang dialami Ryan, bagaimana tidak dia begitu mengiginkan Lia ada di sampingnya seperti dahulu ketika dia bersedih. Namun sekarang berbeda Lia sudah jauh dari Ryan dia sudah menemukan hidupnya. Ryan seakan begitu tidak percaya bahwa kekasih yang dia begitu sayangi dan dia juga yakin bahwa […]

Rahasia Hati

Posted: 16 Mar 2015 03:09 AM PDT

Di suatu sore, ada seorang anak perempuan manis bernama Riani. Dia sedang memandang bagaimana hujan meneteskan beribu buih-buih air hujan yang membasahi genting rumahnya. Dia pun melihat jam yang ada tangannya. “Hmm, Detik.. kok kamu masih aja sih disitu-situ juga? Aku tuh pengen cepet-cepet besok tau, pengen cepet-cepet ke sekolah lagi, kan mau ketemu Bawel.. […]

Unforgettable

Posted: 16 Mar 2015 03:00 AM PDT

Terus kupandang wajahnya. Cantik, putih, bersinar… Takkan gue lupakan senyum indah yang menghiasi wajahnya itu. Dan sampai saat ini tak bisa gue lupakan kejadian yang sampai merenggut nyawanya. Namanya Audy. Saat itu gue sedang mengantarkan Audy ke toilet. Karena gue orang yang agak jail, gue masukan tikus putih ke toilet yang sedang Audy pakai. Ya […]
ReadmoreCerpen mu