Cerpen mu

Cerpen mu


Bahasa Kami Berdua

Posted: 20 Aug 2014 05:26 PM PDT

Metias. Nama yang menurutku agak aneh. Biasanya, namanya ditulis sebagai "Matias", atau disebut sebagai "Matius". Yang jelas, Metias bukan nama yang sering kudengar. Metias melangkahkan kakinya memasuki kelas kami. Lalu ia duduk di sebelahku, di sudut kelas tempat kami berbagi meja selama beberapa bulan ini. "Hai," sapanya singkat. Aku membalasnya dengan senyuman hangat. "Hai," Sapaku […]

Sahabatku yang Tertinggal

Posted: 20 Aug 2014 05:19 PM PDT

Aku terlahir sangatlah sempurna, aku bisa melihat, bicara, mendengar, menulis dan berjalan. Beda dengan sahabatku bernama Chevry, dia terlahir tuli dan Bisu. Dia tidak ditemani oleh siapa pun kecuali aku. Aku selalu dimarahi oleh teman teman ku yang lain agar tidak berteman dengan Chevry. Mereka kira Chevry itu menyebalkan dan tidak bisa diajak bermain, Mereka […]

Ini Untukmu, Tulisan dari Hatiku

Posted: 20 Aug 2014 05:13 PM PDT

Aku masih tak paham dengan jalan pemikiranmu, mungkin karena aku terlalu menyayangi dan mencintaimu. Sebenarnya aku sendiri juga bingung untuk menulis hal ini dimulai darimana, aku hanya bisa menerka-nerkanya. Bahkan mungkin kamu akan menertawakan ku (lagi), adanya tulisan ini. Kebahagiaan bisa datang kapan saja, tak perlu merencanakan hanya saja harus diciptakan. Pengorbanan untuk menahan amarah, […]

Ruthless Game

Posted: 20 Aug 2014 05:06 PM PDT

Aku tersentak bangun dari tidurku, handphone di samping wajahku bergetar. Ada satu pesan dari Pablo, lelaki pujaanku. "Morning Velice" Aaah… berbunga-bunga hati ini. Begini rasanya diperhatikan oleh seorang yang Aku cintai. Yup, ini pertama kalinya Aku begitu diperhatikan. Sebelumnya, Aku hanya menjalani hubungan dengan seorang senior yang – mmm, bisa dibilang – cuek banget. Hari […]

Buah Penantian

Posted: 20 Aug 2014 05:01 PM PDT

Randy, seorang lelaki yang mencintai teman lamanya atau yang sering disebut ‘sahabat’. Perempuan itu bernama, Arilla. Mereka bersahabat semenjak duduk di bangku SD karena ayah mereka sudah menjadi teman dekat sejak lama. “Dia masih tak peka dengan kode ku, ran” ucap rilla. “Lupain aja, cari yang baru. Beres bukan?” balas randy sambil memainkan gitarnya. “Selalu […]

I Love You Kak Aris

Posted: 20 Aug 2014 04:53 PM PDT

Hari ini, hari pertama aku masuk SMA. Aku diantar oleh supir ku. Sampai di sekolah, aku tak sengaja menabrak seseorang. “Maaf, aku nggak sengaja.” kataku. “Ia, nggak apa-apa kok. Oh ya, namaku Aris.” katanya memperkenalkan diri. “Namaku Angel.” jawabku “Kamu anak baru ya.” tanyanya “Ia.” jawabku singkat “Aku kakak kelasmu. Oh ya, aku antar ke […]

Sampai Sirna

Posted: 20 Aug 2014 04:45 PM PDT

Siapa yang menyangka kalau pagi ini adalah pagi yang terasa baru bagi Kristin. Rumah sebelah yang semula kosong sekarang sudah ada yang menempati. Rasa penasaran mendorong tubuh kecil Kristin untuk melihat siapa tetangga barunya itu. Melalui tembok pembatas yang sedang, Kristin melihat tetangga baru itu sedang membenahi rumah. Memang hal yang biasa Kristin lihat, karena […]

Dibalik Rencana Tuhan

Posted: 20 Aug 2014 04:31 PM PDT

Bagian 1 (Awal ibu meninggalkan ku) Awal saat ibu pergi meninggalkanku serta ayah dan juga kakak-kakakku, sejak saat itu aku memutuskan untuk ikut tinggal bersama tante serta om ku. karena sudah sejak kecil aku dekat sekali dengan mereka maka aku tidak keberatan untuk ikut tinggal bersama mereka, dan kini usia ku telah menginjak 16 tahun […]

Hantu Rumah Baruku

Posted: 20 Aug 2014 04:25 PM PDT

Hai, perkenalkan namaku janissa bisa panggil nisa, oke. Langsung aja ke cerita. Waktu itu aku lagi liburan ke jakarta dan selepas kami pulang dari liburan rumah kami berantakan. Yah, apa lagi kalau gak dirampok Akhirnya kami memputuskan untuk pindah. Kami pun mencari pengganti rumah lamaku. Ayahku tak sengaja melihat rumah dijual di koran. Dan akhirnya […]

Unrequited Love

Posted: 20 Aug 2014 04:20 PM PDT

AUTHOR POV Kenyamanan tidur Evelyn dibangunkan oleh suara cempreng milik Kimberly Robbel, gadis berambut coklat itu terus menguncang-guncangkan tubuh Evelyn yang terbalut selimbut tebal, Evelyn menatap wajah sahabatnya itu dengan malas. Matanya yang masih sipit dan rambutnya yang seperti singa membuat penampilannya kusut. Evelyn bangun dari tidurnya lalu duduk menghadap sahabatnya itu. “Ada apa? ini […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Takdir Cintaku

Posted: 18 Aug 2014 12:34 PM PDT

Aku sedang membereskan kamar baruku, 3 hari yang lalu adalah hari pernikahanku dengan orang yang selama ini aku cari, ketika aku membereskan buku-buku aku melihat foto yang berserakan dan aku lupa membereskannya. Saat aku menata foto-foto tadi ada satu foto saat masa SMA yang aku ingat dan mengembalikanku pada masa lalu. Masa-masa SMA yang tak […]

Murid Pindahan

Posted: 18 Aug 2014 12:19 PM PDT

Sekarang hari pertama saya masuk sekolah di mtsn. Saya murid pindahan dari pesantren, saya keluar dari pesantren itu karena saya dipalakin mulu, padahal badan saya gede tapi saya takut, soalnya dia kalau malakin suka bawa sm. Oh iya saya kan mau ceritain pertama saya masuk mtsn. Saya lupa mau ngasih tau kalau nama saya reza, […]

Liburan di Jepang

Posted: 18 Aug 2014 12:11 PM PDT

Hai, namaku Charlotte Violence. kalian cukup panggil aku Charlotte. Liburan semester telah tiba. Mama dan ayah akan mengajakku berlibur ke Jepang karena nilai raporku baik. Kami segera pergi ke bandara Juanda yang ada di Surabaya. Kami segera check-in dan naik ke pesawat. “Wah, enak banget ya, di pesawat,” gumamku. Di masing-masing bangku ada TV-nya. 3 […]

Hikoukigumo

Posted: 18 Aug 2014 12:07 PM PDT

Prishilla dan dafa, hari ini mereka berencana pergi ke paris, prishilla ingin memotret disana, cita-citanya yang ingin menjadi photografer terkenal. Pagi ini prishilla dan dafa ada di bandara, menunggu keberangkatan pesawat mereka, di benak prishilla dia sudah membayangkan cita-citanya itu dia sangat senang, tapi di sisi lain ada perasaannya yang tidak enak, ya tentu saja […]

Hanya Untuk Adikku

Posted: 18 Aug 2014 11:56 AM PDT

Rizal? Bagiku, dia memang sesuatu, yang kukenal dalam hidupku. Aku dan adikku yang manis, Liza. Benar kawan, ia memang paling istimewa dalam hidupku. Kami berdua mencintai pria yang sama. Tapi, ia lebih menyukaiku. Mungkin karena aku… pertama kali memandangnya, sebagai cinta pertamaku kepadanya. Aku tau, ia menyukaiku. Tapi sebagai kakak, aku tak boleh serakah. Masih […]

Cowok Cupu Cintaku

Posted: 18 Aug 2014 11:44 AM PDT

"Drrt… Drrt… Drrt." Hpku bergetar dan ternyata 1 pesan diterima. "Aduh siapa sih pagi-pagi udah sms? Gak ada kerjaan lain apa?" omelku sambil buka hp. "Oh si Ryan. Pantesan. Ya udah deh bangun aja. Mumpung ada yang bangunin!" kataku sambil masuk kamar mandi. Ryan itu temen smsku. Aku gak tau dia dapet nomorku darimana dan […]

Wanita Madu Dunia

Posted: 18 Aug 2014 11:37 AM PDT

Tidak pernah aku bayangkan sebelumnya kalau ayah akan mengizinkan aku melihat ustad Imron walaupun hanya sekejap. Aku sangat bahagia saat melihat wajahnya, wajah yang tak pernah aku lihat sebelumnya. Wajah nya yang selalu dibasahi oleh air wudlu', membuatku tidak ingin memalingkan pandanganku darinya. Keimanan dan ketakwaannya membuat hatiku bergetar. Dia adalah pemuda tampan yang mewaqofkan […]

Karena Dia

Posted: 18 Aug 2014 11:29 AM PDT

Karena dia hidupku jauh lebih bersinar tapi Karena dia juga hatiku menjadi terluka. Sendirian tertutup begitulah aku. Aku punya hobi bermain basket ya tapi aku hanya bermain secara personal. bertanding dan ikut suatu tim adalah suatu yang membuang waktu. lagipula aku orang yang tertutup dan pemalu. Semua ini berawal ketika aku bermain basket di lapangan […]

Malam Tapi Tak Kelam (Part 1)

Posted: 18 Aug 2014 11:19 AM PDT

Aku menelaah dengan baik lekukan wajahnya yang tertunduk lemah itu. Aku tahu, dia menangis bisu. Dia terisak dalam gelap malam yang ia anggap tak pernah kelam. Ingin kupeluk wanita itu, ingin kuusap bulir air matanya kala itu, ingin kubiarkan ia menangis berat di bahuku. Aku tak sampai hati menonton kesakitannya seorang diri. Namun, jikalau aku […]

Kita

Posted: 18 Aug 2014 11:13 AM PDT

Aku menyambangi kembali makam itu, berharap dapat menggali kembali setiap kenangan yang terkubur di sana, dan menyimpan semuanya dalam ruang kosong di hatiku. Sekali lagi kutatap nisan itu, yang menyimpan ribuan tetes air mata yang pernah tercucur di atasnya. Ingatan itu kembali menyergapku, menorehkan segaris luka bernama rindu, dan menimbulkan jutaan harapan yang ternyata semu. […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bukan Untukku (Part 2)

Posted: 16 Aug 2014 06:08 PM PDT

Hari semakin petang. Segera kukembali ke rumah. Pikiranku melayang. Entalah apa yang kupikirkan. Aku butuh waktu sendiri. Kali ini aku tak langsung pulang. Aku menuju sebuah taman yang cukup ramai pengunjung. Dengan jalanku yang gontai, kuhempaskan tubuhku ke rumput taman. Mungkin ini yang sering dikatakan anak-anak remaja GALAU. Kutatap langit sore kali ini. Udara dingin […]

Bukan Untukku (Part 1)

Posted: 16 Aug 2014 05:57 PM PDT

Seperti kebiasaanku setiap minggu. Aku selalu meluangkan waktuku di sini. Aku duduk dengan membawa serangkaian bunga untuk kekasihku. Kubelai nisannya, bahkan sering kukecup nisannya di sini. Aku sangat menyayanginya. Bila teringat 8 bulan yang lalu, rasa bersalahku selalu muncul. Bagaimana tidak? Gara-gara kecerobohanku kecelakaan itu terjadi. Dan saat itulah, aku kehilangan kekasihku. "Mel, apa kabarmu?" […]

Menunggu Putra

Posted: 16 Aug 2014 05:22 PM PDT

Menunggu itu memamng membosankan, aku paling benci dengan hal yang satu ini. Tapi meskipun membosankan, toh aku harus lakukan juga untuk mendapatkan yang aku inginkan. Benar. Menunggu seseorang untuk membuka pintu hatinya untukku. Putra. Anak kelas dua belas IPA 1 yang kini tengah membuatku menunggu. Menunggu ini, entah sampai kapan akan berakhir. Atau Mungkin, tidak […]

Maaf Untuk Mama (Part 1)

Posted: 16 Aug 2014 05:10 PM PDT

“nggak aku nggak mau, aku nggak mau ikut sama kamu, aku nggak mauuuuuuu…! hosh hosh hosh” ternyata mimpi buruk itu lagi, aduh siapa sih sebenarnya perempuan itu, kenapa dia ada di dalam mimpiku siapa dia, fikir seorang gadis cantik yang ternyata sedang mengalami mimpi buruk untuk yang kesekian kalinya “ya ALLAH sayang, kamu kenapa mimpi […]

Kesempatan Kedua

Posted: 16 Aug 2014 04:58 PM PDT

Aira.. Cewek cantik yang lagi duduk di bangku sekolah 10 IPA 1 ini lagi ditaksir sama kakak kelasnya yaitu Chris kelas 12 IPS 1. Chris mulai suka pada pandangan pertama saat melihat Aira waktu mos. Saat mos sudah berakhir kegiatan belajar mengajar pun sudah dimulai. Chris mencari kelas Aira dan akhirnya ketemu. Chris lewat dan […]

First Love

Posted: 16 Aug 2014 04:52 PM PDT

Aku adaalah seorang mahasisiwi semester pertama dari salah satu Universitas yang ada di Indonesia. Aku adalah anak yang dibesarkan di keluarga yang sangat disiplin, ayah dan ibuku sangat extra dalam mendidik anak-anaknya, sehingga tak heran aku jadi anak yang pemalu karena selalu tidak diperbolehkan keluar rumah selain ada hubungannya dengan urusan sekolah. Dan aku adalah […]

Cinta Mengapa Harus Dipertahankan

Posted: 16 Aug 2014 04:44 PM PDT

Pernahkah kamu memikirkan kebahagian orang lain? membiarkan dia bahagia dengan orang lain, walaupun menyakiti dirimu sendiri? hanya untuk membuatnya bahagia? memikirkannya pun sudah membuat hati teriris. namun mau bagai mana lagi inilah kenyataannya… 22 agustus 20xx Di taman jakarta Sepasang kekasih sedang berjalan dengan bahagiannya di taman yang sangat terkenal di kota itu. Sedang asyik-asyiknya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Pencuri Hati

Posted: 15 Aug 2014 06:07 PM PDT

Seperti biasa, Renia sibuk mempersiapkan roti-roti yang akan dipajang di etalase coffeshop tempat ia bekerja. Hampir tiga bulan lamanya Renia bekerja disana dan selama itu pula ia dipercaya oleh Miss farah, si pemilik cafe untuk menghandlenya. Miss Farah itu gelar mereka pada si pemilik cafe, umurnya baru menginjak 24 tahun dan wajahnya yang ayu, sangat […]

Takdir

Posted: 15 Aug 2014 05:54 PM PDT

Mengenalnya adalah sesuatu yang indah dalam hidup. Menjadi pendampingnya adalah impian dalam hidup. Lain keinginan lain pula penglihatan orang-orang sekitar. Kesedihan yang amat membuat diri seakan frustasi. Dalam dunia kita sebagai insan manusia pastinya ingin yang terbaik. Sesuatu yang kita harapkan dapat terkabul. Tapi kisah ku tidak lah serupa dengan kaum manusia semua. Saya seorang […]

Anggapan Albert

Posted: 15 Aug 2014 05:46 PM PDT

Masa-masa liburan sekolah telah tiba. “Time Is To Bored”, mungkin ungkapan itu lebih tepat direkatkan ke Albert. Dalam masa liburannya, ia begitu menginginkan seorang saja cewek yang setia mendampingi masa-masa liburannya. Itulah secarik doa Albert pada tuhan. Albert memang pecinta wanita, ia beranggapan bahwa setiap wanita itu baik. Padahal sih tidak semua. Namun Albert merasa […]

Kenangan Terindah Bersama Mu

Posted: 15 Aug 2014 05:30 PM PDT

Hari-hari ku begitu bermakna saat aku melewatinya bersama sahabat-sahabat yang ku sayangi. setiap hari aku selalu menghabiskan waktu bersama mereka. Besok adalah hari pertama liburan semester, kira-kira liburan ini aku mau kemana ya bersama teman-teman ku? mungkin kita kumpul-kumpul bareng dan bersenang-senang bareng deh. Keesokan harinya aku dan sahabat ku yang bernama zahra bercerita di […]

Gadis Cantik Dengan Kacamata Putih

Posted: 15 Aug 2014 05:23 PM PDT

Hey perkenalkan namaku Muhammad Ray bisa dipanggil Ray, aku mahasiswa di STAIN Palangkaraya aku duduk di semester 1. Aku mempunyai seorang gadis yang saat ini aku incar dia bernama mika dan dia mungkin menjadi cinta pertamaku di kampus hijau ini. Dan, beberapa waktu aku selalu melewati ruangan kelas gadis itu, hanya untuk melihat gadis cantik […]

Ketiga Temanku

Posted: 15 Aug 2014 05:17 PM PDT

Jam yang ada di tanganku sudah menunjukan pukul 11.30 ini waktu yang sudah sangat larut malam, aku hanya menari nari kan jari jemariku di keyboard laptopku ini. Ya, hanya untuk berfacebookan, twitter, ngeblog atau sekedar iseng menulis cerita. Panggil saja aku End, ini ceritaku bersama ketiga temanku. di hari senin hingga jumat aku sibuk dengan […]

Bunga Terakhir Dari Surga IBTABU

Posted: 15 Aug 2014 05:06 PM PDT

Lihatlah ke arah pohon besar yang menancap di tanah itu, di sana terdapat bocah yang sedang memainkan seruling bambu dengan lambaian angin sepoi. Tanah yang disinggahi bocah berusia tidak lebih dari 20 tahun ini dikenal sebagai dengan sebutan "Tanah Bunga Terakhir". Banyak orang yang menginjakkan kaki di tanah ini dan melihatku memainkan seruling bambu ciptaan […]

Kisah Lia dan Kawan Kawan

Posted: 15 Aug 2014 04:56 PM PDT

Lia, Misya, Reitha dan Stevanie bersahabat akrab. Mereka bersekolah di Rou Elementary School (RES), sekolah mahal. Lia adalah anak yatim piatu. Ia bisa masuk RES, karena mendapat beasiswa. Lia tinggal dengan Kak Ally, kakaknya yang berusia 15 tahun. Suatu hari ketika pulang sekolah… "Li, kita main ke rumah Reitha yuk!" ajak Misya dan Stevanie. "Hmm, […]

Arti Sebuah Tanggung Jawab

Posted: 15 Aug 2014 04:50 PM PDT

"Hore… aku mendapat rangking satu" respon saat melihat rapot Momen ini sangat didambakan, karena baru pertama kali mendapat peringkat sebagus itu. Hasil demikian bisa dia raih berkat rido dari Tuhan dan juga bimbingan dari bu Sartika. Jadi sebagai rasa terimakasih, ia ingin mengajak bu Sartika beserta kedua orangtua untuk makan malam. Ketika mereka duduk sembari […]

Bahagia Sakit Hancur

Posted: 15 Aug 2014 04:37 PM PDT

Hari ini aku merasa bahagia karena orang yang aku sayangi kembali muncul tepat di hadapanku, orang yang selalu aku cari-cari selama kepergiannya, orang yang meninggalkan aku tanpa ada alasan yang jelas. Hari ini dia kembali muncul di hadapanku, hati ku bercampur aduk rasanya, antara bahagia, sedih, rindu, penasaran, bingung dan banyak lagi alasan yang membuat […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Aku Cintanya Sama Kamu

Posted: 14 Aug 2014 06:05 PM PDT

Gimna ya mulainya… Udah gak banyak si yang aku ingat, tapi sekalian bantu mengingatnya yaaa… Semua berawal saat aku pindah sekolah dan menjadi siswa smp. tak kusangka perasaan yang kurasakan sampai saat ini terjadi. perasaan yang tak pernah dapat ku leyapkan dari otak dan pikiran ku saat ini. perasaan yang selalu menyiksaku dari tahun ke […]

Apakah Masih Pantas?

Posted: 14 Aug 2014 05:29 PM PDT

Malam ini terasa sangap sepi, hp pun tetap dengan layar hitam tanpa led merah, aku selalu melihat hp ku dan selalu membuka akun sosial ku dan berharap ada kabar dari kamu. Aku hanya berharap kabar dan permintamaafan dari kamu niatnya hanya untuk membuat kamu sedikit jera dan mengerti perasaan aku? Tapi nyatanya itu semua tidak […]

Penyesalan

Posted: 14 Aug 2014 05:20 PM PDT

"Pernahkah dokter selingkuh?" Reyhan berhenti mengamati infus dan berbalik menatap Reva dengan tatapan bingung, "Kenapa kamu menanyakan itu?" Reva menatap Reyhan dengan pandangan menerawang," aku tak pernah melihat dokter dengan seorang gadis pun. Berbeda sekali dengan kak Aldo yang setiap kali kemari selalu membawa wanita yang berbeda." Dokter Reyhan membuka mulutnya untuk menjawab tetapi sudah […]

Ray dan Meisha

Posted: 14 Aug 2014 05:08 PM PDT

Disini terdapat sebuah pasangan yang dimana sudah menjalani hubungan selama 3 tahun, mulai dari kelas 1 SMK – 3 SMK. namun terjadi suatu masalah, yaitu meisha sang cewek selingkuh dengan mentigakan si cowok (ray) lalu di hubungan mereka harus berakhir. dan akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani kehidupan masing-masing. “Hari ini tepat Anniv aku sama meisha […]

Makro?

Posted: 14 Aug 2014 04:32 PM PDT

Ada medan magnet lain yang menyelimuti perpustakaan sekolahku. Entah kapan tepatnya hal itu bermula, yang jelas aku merasakan desiran asing setiap masuk ke dalamnya. Jantungku berdebar lebih kencang, namun bukan debar ketidaksabaran untuk membaca buku milik Dewi Lestari yang baru diterbitkan. Debaran ini lain dari debaran yang biasa aku rasakan. Dan, selalu ada kekuatan magis […]

Mungkin Aku…

Posted: 14 Aug 2014 04:28 PM PDT

Belakangan ini dia sering terlihat murung, tak bersemangat seperti biasanya. Bola basket yang selalu dimainkannya dengan lincah, sekarang hanya ia pantulkan lemah sambil duduk di pinggir lapangan. Aku memang selalu mengamatinya dari kejauhan, tidak berani mendekat untuk sekedar menanyakan apakah dia baik-baik saja. Aku hanya tidak ingin ada hati lain yang merasa posisinya terambil olehku, […]

Kemarin, Sekarang dan Ke Depan

Posted: 14 Aug 2014 04:17 PM PDT

Aku mengenalmu lebih dari separuh usiaku, seperti Sei mengenal Ai. Hanya saja, aku bukanlah Sei yang masih ingat alur perkenalannya bersama Ai di bawah salju. Dulu kamu kecil, tidak lebih tinggi dariku. Dulu kamu kecil, kamu selalu merebut gulaliku, kemudian menggantinya dengan permen karet dari sakumu. Dulu kamu kecil, kamu selalu menelponku setiap hujan turun. […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Why the Sun and the Moon Live In the Sky

Posted: 13 Aug 2014 04:45 PM PDT

A long time ago, the Sun and the Moon were best friend. They had been best friend for a long time. They always spent time together, playing, laughing and just having fun. They were always happy together that their whole body were shining so bright. The Moon was like a little sister for the Sun. […]

Menyumpahinya 12 kali

Posted: 13 Aug 2014 04:37 PM PDT

Damar yang kala itu baru saja pulang dari kampus berpapasan dengan Indah. Mereka berbincang mengenai tugas yang baru saja diberikan oleh dosennya. "Tugas itu sulit sekali lah, aku bingung mengerjakannya." Damar terus saja menundukan kepala. Indah hanya tersenyum dan menatap ke arah Damar yang sedang lowbat itu. Senja kala itu menjadi kenangan. Udara semilir berbau […]

Kecup Cium Untuk Ibu

Posted: 13 Aug 2014 04:29 PM PDT

Namaku Aisyah, gadis remaja biasa yang baru bangun dari tidur lelapnya. Sudah menjadi kebiasaan bagiku meletakkan jam alarmku bersebelahan dengan kamar mandi. Supaya mau tidak mau aku harus berjalan untuk mematikan si berisik itu. Alarm berdering. Kriiing.. kriing.. kriiiingg! Nyaring sekali bunyinya. Benar saja jam menunjukan pukul 04.15 WIB. Suhu kamarku dingin sekali saat itu […]

Selembar Lontar Untuk Kakanda

Posted: 13 Aug 2014 04:20 PM PDT

"apa kabar Kanda? semoga Kanda dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan. Kanda, mungkin kini kau sedang merasa kebingungan karena mendapat selembar lontar ini. Atau bahkan, Kanda sedang bertanya-tanya siapa yang begitu lancang mengirimkan selembar lontar ini untuk Kanda. Dan mungkin Kanda lupa padaku, padaku yang sampai detik ini pun selalu memikirkan Kanda. Untuk […]

Tentang Hujan

Posted: 13 Aug 2014 04:14 PM PDT

Gelap, hanya sedikit cahaya yang aku biarkan memancar. Sunyi, hanya suara hujan yang aku biarkan membisik. Dan sendiri, hanya kenangan dan buku ini yang aku biarkan menemani. Mungkin sebagian orang akan terheran-terheran, tertawa geli, atau mungkin akan merasa kasihan jika melihat apa yang sedang aku lakukan kali ini. Aku seorang pria yang tak bisa sendiri, […]

Wanita Itu

Posted: 13 Aug 2014 04:08 PM PDT

Saat ini aku sedang dekat dengan seseorang. Dia adalah kakak kelasku, setahun di atasku. Sudah sekitar 3 bulan aku dekat dengannya. Tapi aku bingung dengannya, sebenarnya dia menganggapku siapanya. Dia tidak pernah mengutarakan jika dia menyukaiku, tapi teman-temanku bilang dilihat dari sikapnya saja sudah ketahuan jika dia suka. Ataukah aku yang kegeeran berharap dia punya […]

Tekun Awal Yang Sukses

Posted: 13 Aug 2014 04:01 PM PDT

Burung berkicauan, di antara hempasan gelombang yang tinggi menerpa pantai. Nama ku fachri aku hanyalah anak seorang nelayan, penghasilan ayahku tidak terlalu tinggi, tapi kedua orangtua ku tetap berusaha menyuruh aku sekolah. Sejak SD aku didik untuk belajar, jadi tak heran jika aku sering juara kelas, setelah lulus SD, orangtua ku berhasil menyekolah kan aku […]

Pertemuan Yang Dipisahkan

Posted: 13 Aug 2014 03:51 PM PDT

Hai. Namaku Vivi. Umurku 16 tahun. Hobby-ku adalah berenang. Aku sangat suka dengan semua yang berbau Hello Kitty dan Negara Perancis. Yah, Paris tentunya. Menara Eiffelnya itu loh yang udah bikin aku jatuh hati dan membulatkan tekadku bahwa suatu hari nanti aku harus kesana! Sekarang aku duduk di kelas 2 SMA. Dan aku pikir bahwa […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Takdir, Aku dan Aries (Part 2)

Posted: 12 Aug 2014 05:22 PM PDT

Dear Aries… Kamu masih penasaran kan dengan kelanjutan ceritaku? Kau tahu betapa aku merindukanmu? Seandainya aku bisa menceritakan kisah ini langsung padamu. Kamu mungkin tak punya waktu membaca semua tulisan ini. Kamu selalu menganggap aku terlalu cengeng. Kamu mungkin lelah dengan sikapku yang manja. Tapi, sempatkanlah mendengarkan lanjutan kisahku. Setelah pertemuan kita yang kedua, aku […]

I Love You My Angel

Posted: 12 Aug 2014 05:08 PM PDT

Pagi hari. Hari ini Puspa, sedang berada di Perpustakaan yang tak jauh dari rumahnya. Dia datang sejak jam 7 pagi. kini dia tengah asyik membaca salah satu buku cerpen sambil duduk di salah satu bangku yang tersedia di perpustakaan tersebut. “Hai, boleh gabung gak?”. ujar sesorang pria yang duduk di sampingnya. Puspa menoleh ke sumber […]

Kenapa?

Posted: 12 Aug 2014 04:56 PM PDT

Seperti biasa terminal kampung rambutan Jakarta Timur selalu ramai dipadati oleh para penumpang. Suara keras nan bising sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi setiap orang yang sering berlalu lalang di tempat ini, apalagi bagi mereka yang menjadikan terminal sebagai tempat tinggal dan tempat yang menghasilkan uang. Pencopetan, perampokan, penganiayaan dan berbagai keasingan bagi orang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Juliet Search Love

Posted: 11 Aug 2014 09:06 PM PDT

Pada suatu pagi yang cerah ada seorang gadis cantik bernama juliet, dia selalu terlihat termenung bila di rumahnya yaitu kerajaan, dia selalu ingin ada sesuatu yang berbeda di dalam istananya itu tapi entah mengapa ayahnya tidak pernah mengerti, perasaanya sampai suatu ketika ayahnya mengadakan acara lamaran yaitu acara nikahan untuk juliet sedangkan juliet tidak tau […]

Sahabat Sejati

Posted: 11 Aug 2014 09:00 PM PDT

"Kring… kring… kring" Alarm jam kesayanganku berbunyi buat bangunin aku. Aku langsung meloncat dari ranjangku lalu mandi. Habis mandi seperti biasa aku langsung berangkat sekolah. Di sekolah, aku langsung ngobrol sama Rara, sahabat sejatiku. "Ra, bentar lagi kita kan mau ngerayain hari ultah persahabatan kita. Kalau aku boleh usul, kamu mau gak ngerayain di restoran." […]

Korban Cemburu

Posted: 11 Aug 2014 08:54 PM PDT

Pagi itu, ketika matahari sudah tersenyum sembari menyinari setiap detik yang kulalui mengurai kemacetan pagi hari. Aku berjalan menuju ke sekolah. Hari itu tidak ada acara yang berarti (karena hanya classmeeting dan itu juga sama dari tahun ke tahun), namun ketika sampai di kelas aku dikejutkan suara temanku dari kejauhan yang mengatakan bahwa aku disuruh […]

Desember

Posted: 11 Aug 2014 08:50 PM PDT

Namaku Dila, di kelas aku memiliki beberapa sahabat baik yaitu abdul, cahyo, arudhanie, dan yang terakhir wildan.. Aku sayang sama mereka semua, tapi akhir akhir ini ada perasaan aneh yang aku rasain saat bersama wildan, tanpa aku sadari aku sering curi curi pandang ke arahnya. Entah ini hanya perasaanku atau dia juga sepertinya menyukaiku. Semua […]

Dancer Lovers

Posted: 11 Aug 2014 08:43 PM PDT

Panasnya matahari saat jam 12.00 siang di Sidoarjo tetap tidak membuat seorang cewek untuk menghentikannya tariannya di sekolahnya SMPK Santo Yusup. Padahal semua temannya sedang beristirahat karena capek dan kepanasan. Cewek itu menari Tari Pendet dari Bali. “Gibbie, emangnya loe nggak istirahat ta?” tanya seorang teman ceweknya, Devi. “Sebentar lagi Vi, Kan tinggal beberapa menit […]

Maksimum Dive – Beginning

Posted: 11 Aug 2014 08:32 PM PDT

Kalian tahu ketika kita memiliki kekuatan besar maka segala kehidupan kita akan berubah. Namaku adalah Arya bisa dibilang aku adalah seorang penyendiri. Yah di sekolah aku memang tidak mempunyai banyak teman. Bagiku Aku membenci dunia nyata, kau tau? semua sungguh membosankan. Akan tetapi ada satu dunia yang benar-benar menyenangkan bagiku. “Bagaimana persiapan perang hari ini […]

Terlalu Percaya

Posted: 11 Aug 2014 08:28 PM PDT

Dia adalah orang pertama membuat mataku menjadi teduh, awal kala aku mengenal bangku kuliah, dia yang membuatku menikmati masa-masa yang sangat asing bagiku. Aku mengenalnya dengan caraku sendiri, memperhatikannya diam-diam dari kejauhan dan aku mengenal diriku sebagai secret admirer. Banyak hal yang aku lewati selama setahun mencintainya dalam diam, jatuh lalu bangkit sendiri ketika harus […]

Sahabat Di Saat Saat Terakhir

Posted: 11 Aug 2014 08:22 PM PDT

Pagi ini. Ini hari awalku masuk sekolah baru, yah rasanya grogi memang. Karena ini baru pertama kalinya aku sekolah di luar negeri, dan bisa dibilang bahasa inggrisku belum terlalu lancar. Hari hariku di sekolah biasa saja. Malah banyak waktu yang aku gunakan untuk merenung di bangku depan kelas sembari melihat anak anak berlarian di lapangan. […]

Si Kancil Suka Bersedekah

Posted: 11 Aug 2014 08:15 PM PDT

Halo aku adalah seekor kancil hidupnya di hutan hujan tropis di Pulau Jawa, tepatnya di daerah Kabupaten Bandung, di hutan tempat tinggalku belum ada sistem pemerintahan, dan mungkin tidak pernah ada. Manusia bilang kami memakai hukum rimba dan hukum alam, entah mengapa padahal kami tidak pernah menciptakan hukum itu. Di hutan ini aku hidup secara […]

Dia Kak Dicky Ku

Posted: 11 Aug 2014 08:08 PM PDT

ALIF "Kkkrrriiinnnggg" suara alarm membangunkan ku, pagi ini rasanya aku malas bangun tidur. Rasanya aku malas pergi ke sekolah. Aku malas pelajaran matematika, tapi baru aja aku mau balik tidur lagi tiba-tiba. "alif… Bangun sayang udah siang… Ntar telat lho sekolahnya.." "iya… Mah…" Hem… Seraya bangun aku lipat selimut dan kutata kembali kasurku yang berantakan, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sahabat Jadi Musuh

Posted: 10 Aug 2014 05:18 PM PDT

Hari itu aku bersiap-siap untuk masuk sekolah baru. Aku cepet cepet mandi dan langsung ke bawah. “hai sayang tumben cepet cepet” tanya mama. “nggak ma, cuma mau melihat sekolah baru.. Hehehe” balasku. “oh” ucap mama pendek. Aku pun langsung ambil makanan sesuai seleraku. Disitu ada ayam kecap, ikan lele, telor dadar dan roti bakar. Aku […]

My Happy Wedding

Posted: 10 Aug 2014 05:10 PM PDT

Lagi dan lagi aku terpesona akan kehadirannya. Tak bisa sedetik pun aku tak memperhatikan gerak geriknya. Dia memang tak begitu cantik. Tapi untuk gadis seusianya dia amat manis bagaikan anak kecil. Tingkah lakunnya yang selalu membuatku tersenyum bahkan tertawa. Dia begitu polos dan sederhana. Saat saat gadis seusianya yang lain sudah biasa berdandan yang sebagaimana […]

Misteri Kotak Musik

Posted: 10 Aug 2014 04:59 PM PDT

Pada suatu malam aku mendapat hadiah dari temanku miki. Hadiah itu berupa sebuah kotak musik yang musiknya enak didengar. tetapi suatu hari kotak musik itu menjadi aneh, setiap malam aku mendengar suara yang memanggil namaku, suara itu membuat aku ketakutan. Besoknya aku menceritakan pada temanku miki dan bertanya dimana dia beli kotak musik itu, “mik, […]

Di Saat Ku Diabaikan

Posted: 10 Aug 2014 04:48 PM PDT

Di suatu perkotaan, tinggallah sabuah keluarga sederhana, keluarga tersebut beranggotakan 5 orang. Yaitu ayah, bunda, kak ramadhan (kakak pertama), kak chintia (kakak kedua), dan amel (aku). Keluarga ku terkadang harmonis dan terkadang mengalami pertengkaran. Ayah dan bunda memiliki anak yang dispesialkan. Kalau ayah kepada aku, sedangkan bunda kepada kak ramadhan. Kak chintia kurang mendapatkan kasih […]

Lima Menit Aku Jadi Presiden

Posted: 10 Aug 2014 04:39 PM PDT

Hatiku merasakan benci sedalam-dalamnya, momok yang paling pahit jika kuingat. Berceramah dengan bodohnya di depan teman-teman sekelasku. Tak tahu apa yang akan kulontarkan lagi, padahal teks ini sudah kuhafal seminggu yang lalu. Setiap hari senin, aku adalah sarapan pagi yang empuk untuk dilumat-lumat dengan gelak tawa terbahak-bahak oleh liliput di kelasku. "Lagi-lagi pelajaran ini!", apa […]

Bersamamu Lagi Sahabatku (Part 2)

Posted: 10 Aug 2014 04:34 PM PDT

Sudah 10 hari aku ditinggal oleh Iqbaal. Aku lebih banyak menghabiskan waktu-ku di perpustakaan sekolah saat istirahat tiba. Begitu pun dengan Aldi yang kini tidak menjadi manusia hantu lagi. Akhir-akhir ini ia lebih sering bersamaku, walau kadang ia harus menyelesaikan misinya untuk mendapatkan cinta sang pujaannya. BRRUUKK Aku menabrak seseorang dan buku novel-ku jatuh ke […]

Bersamamu Lagi Sahabatku (Part 1)

Posted: 10 Aug 2014 04:29 PM PDT

Deburan Ombak yang menabrak karang, membuat aku melamun, mengingat masa lalu ketika aku kelas 3 SD harus berpisah dengan Iqbaal. Sahabat Kecilku. “Tinaa, maafin Iqbaal yaaa, Iqbaal harus pindah ke Surabaya, Iqbaal cuma mau ngasih ini ke Tinaa, Tinaa jaga cincin ini yaa, nanti kalo Iqbaal udah gede Iqbaal janji Iqbaal bakal balik lagi kesini, […]

Hidup dan Matiku Adalah KehendakNya

Posted: 10 Aug 2014 04:22 PM PDT

“Dik, ayo makan. Ini Kakak suapin…” Suara lembutnya membuatku tersadar dari lamunanku. Aku tak menghiraukannya. “Ayo makan. Nanti kamu sakit.” Bujuknya. Aku menggelengkan kepalaku. “Untuk apa, Kak. Itu percuma. Aku tak ingin makan. Hidupku takkan lama lagi. Untuk apa aku makan? Aku tak ingin makan! Aku… Hanya ingin… Menghitung sisa hari-hari terakhirku…” Tetesan air mata […]

Sahabatku Cintaku

Posted: 10 Aug 2014 04:15 PM PDT

Dulu waktu pertama kali gue masuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Gue mulai mengenal teman-teman gue yang baru, di antara teman-teman sekelas gue, gue paling gak suka sama orang yang namanya Rangga gue juga gak ngerti kenapa segitunya gue gak suka sama dia. Pas waktu gue terpilih sebagai salah satu pengurus osis di sekolah […]

Kamu dan Cintamu Datang Tanpa Ku Duga

Posted: 10 Aug 2014 04:06 PM PDT

Rintik hujan menemaniku dalam kesendirianku. Malam ini rasa sakit dalam hari kembali lagi saat menginggat mas lalu yang pahit dulu. Kenangan bersama dirimu masih membekas di hati, perih masih terasa saat kau khianati cintaku. Air mata tak terasa menetes lagi setiap menginggat hal perih itu, aku tak mau larut dalam kesedihan, ku usap air mata […]
ReadmoreCerpen mu