Cerpen mu

Cerpen mu


Bukan Gue Tapi Loe

Posted: 30 Oct 2014 02:14 PM PDT

Loe pernah dengar yang Namanya Jagoan Sekolah ngak, Nah Di SMA Mulia mereka juga punya jagoan nih namanya Peter seorang cowok yang jagonya berantem, Hobinya kalau ngak Tawuran ya balapan. Hari ini Peter lagi cabut jam pelajaran Kimia tujuan cabutnya hari ini adalah Taman Belakang Sekolah. Saat sampai disana eh ternyata dia sudah keduluan sama […]

Bahagia

Posted: 30 Oct 2014 02:07 PM PDT

“Kalau itu yang mau kamu, ya sudah silahkan angkat kaki dari rumah ini!!” “Maafin Kiki Pi, Tapi Kiki tidak bisa menikah dengan wanita pilihannya Papi”. “Sudahlah Ki, papi sudah tidak mau mendengar satu kata pun dari mulutmu itu”. “Maafkan Kiki Pi, Kiki pergi!!” Kiki pun berjalan keluar menuju pintu rumah. Hana pun mengejar Kiki. “Mas […]

Takdir

Posted: 30 Oct 2014 01:58 PM PDT

Awal tahun yang kelabu. Disambut dengan awan mendung dan cuaca yang tak bisa diandalkan. Tapi kemeriahan masih saja menyelimuti umat manusia sampai ke pelosok dunia. Letusan kembang api bagaikan upacara wajib di setiap awal tahunnya, sangatlah indah mewarnai langit gulita. Tapi tetap saja, kilauan bintang 2014 masih jauh lebih indah mewarnai langit meski nampak redup […]

My Love, My Heart, My All

Posted: 30 Oct 2014 01:52 PM PDT

Ada pepatah yang bilang, jodoh bakal datang pada waktunya. Tapi, Iyas ngerasa jodoh selalu menjauhinya. Gimana nggak? 17 tahun berlalu dan Iyas belum punya pengalaman berpacaran. Hah…!!! "Yas! Kantin yuk?" Tanya Reno yang tahu-tahu udah duduk di samping Iyas. Iyas diam nggak mood buat nanggapin. "Yas, lo kenapa sih?" Reno merasa keheranan. "Lo sakit ya?" […]

Hadirmu

Posted: 30 Oct 2014 01:43 PM PDT

“klik” ku buka inbox di facebook ku dan ku lihat ada satu pesan dari seorang yang dulu sewaktu SMP sempat ku kagumi. Yaps, dia adalah kak nana, kakak kelasku yang ku kagumi dulu. Ya Allah dia mengirimiku pesan “assalamualaikum, ini habi yah?” begitulah isi pesan pertama nya padaku, tak menunggu lama aku pun langsung membalas […]

Terimakasih Tuhan

Posted: 30 Oct 2014 01:37 PM PDT

Pagi yang cerah membuat aku bersemangat berangkat ke sekolah. Namaku Alisa Rosemelly, panggil aja sasa. Sekarang aku kelas 7 smp, aku sekolah di SMP MELATI. Aku banyak dikenal semua orang termasuk kepala sekolah, karena aku murid yang pandai dan pernah mendapat prestasi juara 1 di bidang akademik maupun non akademik. Fakhri seorang sahabat terbaiku. Dia […]

Sahabat Selamanya

Posted: 30 Oct 2014 01:33 PM PDT

Tita berjalan gontai sambil jari-jemarinya meremas-remas ujung jilbab putihnya. Beberapa saat kemudian Ia telah berada di ruang pertemuan OSIS. Setelah berelaksasi sekian detik, Ia pun menuju sebuah kursi kosong dan seketika menunduk saat matanya tak sengaja bertatapan dengan sepasang mata milik sang ketua OSIS, Arta. Rapat pun dibuka oleh Asty sang sekretaris OSIS. Rapat kali […]

Surat Cinta Biru

Posted: 30 Oct 2014 01:23 PM PDT

"Huuuft, telat deh ni. Telatt…!!" Aqilah menggerutu saat hendak memasuki gerbang sekolah. Dua menit lagi bel masuk akan segera berbunyi. Aqilah segera memarkir motornya dan berlari menuju kelasnya di lantai dua yang cukup jauh dari parkiran. "Huufth, hmmh. Capek gila'.." dengan segera duduk di bangkunya dan bergabung dengan teman-temannya. "Ehm, tumben nih telat." Sapa Vhita. […]

Love in Fb

Posted: 30 Oct 2014 01:16 PM PDT

Kisah ini berdasarkan kisah nyata lho. Sebut saja gadis ini bernama alya, gadis yang hobby online di facebook sepanjang waktu tidak kenal tempat dan waktu. Pertama kali buat akun itu sekitar kelas 7 smp, dari situlah aku dapat teman dekat yang tidak aku kenal, aku bingung kenapa banyak sekali yang add aku dan inbox aku […]

Cintaku Bukan Dusta

Posted: 30 Oct 2014 01:08 PM PDT

Desember berlalu menguatkan hatiku, saat dia datang dengan senyum membisu. Menaklukan hatiku yang telah lama layu, hingga aku merasa jatuh hati padanya. Pagi elok ini menyadarkanku dari mimpi semalam, saat dia datang memetik bunga untukku. Aku hanya bisa tersenyum saat dia berkata “Would you be my girlfriend?”, kata yang indah untuk didengar. Sayangnya itu hanya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Dia Yang Ku Nanti

Posted: 28 Oct 2014 10:40 AM PDT

Hari yang cerah. Matahari bersinar begitu ceria, aku sedang sarapan pagi bersama mamaku tersayang. “Echa, nanti kamu pulang langsung ke rumah ya, soalnya nanti mama kerja pulang malem!”. “Iya ma, ya udah aku berangkat dulu ya ma. Assalamu'alaikum”. Sampai di sekolah aku disambut oleh teman-temanku yang setia dari kelas VII SMP. Kini aku sudah duduk […]

Sekilas Kisah Sang Guru

Posted: 28 Oct 2014 10:22 AM PDT

Sebut saja namanya nazam, nazam kecil yang hidupnya masih meniru orang-orang yang berada di lingkungannya atau dalam istilah sosiologinya game stage. Seorang anak kecil yang memerlukan pendidikan yang luas, ajaran moral yang baik ini hidup di pesisir pantai yang kebanyakan orangnya berwatak keras. Rumah yang sederhana dan ajaran moral yang baik dari orangtuanya kini membuatnya […]

Kisah Cintaku Berakhir Kemarin Sore

Posted: 28 Oct 2014 10:10 AM PDT

Matahari telah bersinar dengan cerahnya. Seakan dia bahagia karena sedang mencari pujaan hatinya. Yah, kira-kira begitulah perasaan Vina saat ini. Selalu sibuk mencari pujaan hati, em.. mungkin lebih tepatnya lagi menunggu Bara sampai Bara bisa membukakan hatinya untuk Vina. Baraaa, Bara, sampai kapan sih kamu akan terus kasih aku harapan? atau itu, hanyalah harapan palsu? […]

Kado Terindah Untuk Ibu

Posted: 28 Oct 2014 10:00 AM PDT

Apa yang ku berikan untuk mama untuk mama tersayang tak ku miliki sesuatu berharga untuk mama tercinta hanya ini ku nyanyi kan senandung dari hati ku untuk mama hanya sebuah lagu sederhana lagu cinta ku untuk mama Ku nyanyikan lagu ini dengan sepenuh hati jari jemari ku sudah sangat ahli memainkannya, 2 hari lagi adalah […]

Sebuah Penantian

Posted: 28 Oct 2014 09:55 AM PDT

“We never know what will happen today, tomorrow and tomorrow again nothing impossible.” Menurut gua itulah kalimat yang cocok buat sepasang kekasih ini, cerita berawal dari masa SMA, Wenny dan Farhan sudah berpacaran hampir 6 tahun, saat itu mereka berdua masih sama sama duduk di bangku kelas X, dan sampai mereka lulus sekolah, hubungan mereka […]

First Love (Memori)

Posted: 28 Oct 2014 09:51 AM PDT

Kusandarkan lenganku pada kusen jendela. Mataku terus menatap hening pada kanvas hitam di hadapanku. Satu pendar cahaya bintang menyeretku kembali pada masa lalu, yang tak pernah aku lupakan. Masa lalu yang akan menjadi satu cerita indah dalam hidupku. Masa lalu seseorang yang pernah berarti dalam hidupku. Masa lalu yang menjadikanku seorang yang tak pernah mengenal […]

Paralis

Posted: 28 Oct 2014 09:43 AM PDT

Aku menyusuri lorong bercahaya itu. Lampu-lampu di lorong asing itu begitu terang untuk mataku, hingga aku memicingkan mataku sesipit mungkin untuk dapat melihat keadaan di sekitarku. Lorong itu begitu panjang tak berujung. Namun, rasa penasaran menuntun kakiku untuk terus berjalan menyusuri lorong misterius itu. Aku melihat ruang gelap yang remang remang pada ujung lorong. Ternyata […]

Monkey’s Love (Part 2)

Posted: 28 Oct 2014 09:39 AM PDT

UAN tiba Hasil belajarku selama 3 tahun akan terbukti pada 4 hari ini. IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Indonesia. Aku akan mengerjakannya sendiri. Hari Pengumuman Tiba Kami berdesak-desakan melihat papan pengumuman, kucari-cari peringkatku, ternyata di tengah-tengah. Rata-rata UAN ku 8,3. Ku ucap syukur dan ku segera pulang ke rumah. Kupeluk ibuku, “Bu, Ava mendapat rata-rata […]

Monkey’s Love (Part 1)

Posted: 28 Oct 2014 09:34 AM PDT

Hari Rabu, hari MOS terakhir “Membentuk kelompok sesuai bulan kelahiran” kata Pak Ono bersemangat memandu MOS di SMP baruku, SMP Bayangkara “bagi yang belum mendapat kelompok dalam hitungan 5 detik akan dihukum”. Aku bergegas berlari sambil mengacungkan jari membentuk angka tujuh. “Juli… Juli… Juli” teriakku di tengah kerumunan anak-anak full colour berbaju putih merah dengan […]

Aku Mencintaimu

Posted: 28 Oct 2014 09:27 AM PDT

Dera, gadis ini terus memperhatikan lekuk demi lekuk wajah laki laki di sampingnya ini berharap ada sebuah keajaiban agar ‘lelaki’ itu bisa mencintainya.. sungguh miriss “aku berharap suatu saat nanti kamu bakal mencintai aku, Za! walau suatu saat! aku tak yakin!” batin gadis ini, lalu menunduk melihat kakinya yang terbungkus sepatu mengayun ayun.. “aku mencintai […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Takkan Terlupa

Posted: 27 Oct 2014 09:47 AM PDT

"Lenyap, semuanya telah lenyap. Tak ada lagi kehidupan di diriku. Kebahagiaan masa lalu, telah melayang bersama debu serta daun yang diterpa angin. Langit pun ikut berkabung tatkala semua ini telah terbang bersama badai." Batin seorang wanita yang sedang duduk di meja kantornya. Jakarta, 4 Desember 2013 07.35 WIB Suasana kota Jakarta hari ini tak begitu […]

Pelukan Senja Terakhir

Posted: 27 Oct 2014 09:40 AM PDT

"Jaman kamu itu enak nduk, tidak seperti jaman eyang dulu. Tapi sayang, remaja jaman sekarang itu sering menyalahgunakan kemajuan teknologi." cerita eyangku yang sedari tadi menemaniku menyelesaikan skripsiku, bersama keindahan senja sore ini. Aku hanya tersenyum melihat eyangku terpukau melihat kelincahan jemariku yang menari nari di atas keyboard laptopku. "Nduk, kamu jangan terlalu larut dalam […]

Love in Rain

Posted: 27 Oct 2014 09:33 AM PDT

Kaki kecil itu berlari menyisiri sudut rumah. Membuka pintu demi pintu. Memasuki pintu selanjutnya yang tanpa perlu dibukanya, menganga lebar, langkahnya terhenti. Sedikit susah bernapas, tersenggal-senggal. "Wah, cantiknya…" mata indah kecil itu memandang tanpa berkedip. Takjub dengan yang ada di hadapannya. Seorang wanita berbalut gaun indah membelakanginya. Sinar matahari yang melatar belakanginya menyinari dari jendela […]

Hujan Penghantar Kerinduan

Posted: 27 Oct 2014 09:27 AM PDT

Malam ditemani hujan deras memilukan hati, di situ Randy terkulai di pojokan kamar menatap kosong jendela basah yang dihantam hujan. Sesekali guntur menyapa, raut mukanya pucat, Lesu, lunglai tak bergairah. Hanya 2 buah lilin kecil dengan cahaya kuning redup yang saat itu menemaninya. Randy tengah sakit akibat seminggu ini dikejar dengan tugas skripsinya yang harus […]

Kenangan Berharga

Posted: 27 Oct 2014 09:22 AM PDT

Aku mulai mengenalnya ketika aku duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar. Tetapi aku dengan dia tidak terlalu akrab. Barulah ketika memasuki kelas 6 SD, aku menjalin persahabatan yang erat dengan dia. Sebut saja nama sahabatku itu Santi. Menurutku Santi adalah sosok sahabat yang baik, ceria dan perhatian. Tetapi, sifat yang ku benci dari dia […]

Sebuah Rahasia

Posted: 27 Oct 2014 09:15 AM PDT

Aku adalah seorang yang selalu kalah di dalam hidupku. Kegagalan di setiap ujung jalan yang kutempuh, rasa sakit yang dihadiahkan kepadaku. Tangis di sela tawa palsuku. Cewek kuat begitu yang mereka bilang padaku. Sebenarnya kenyataan menunjukkan tidak demikian, karena aku terbiasa menyeting wajahku, postur tubuhku dan semangatku sedemikian rupa sehingga semua orang melihat coverku yang […]

Love Isn’t False (Part 1)

Posted: 27 Oct 2014 09:10 AM PDT

Cuaca hari ini benar-benar nggak kompak. Matahari tidak lagi memancarkan sinarnya yang dahsyat. Sesekali terdengar suara gemuruh kilat menyambar. Sekarang sudah pukul 04.00. Bel sekolah SMA Xaverius sudah berbunyi. Murid-murid terlihat sedang menunggu jemputan masing-masing. Di sudut lain seorang cewek dari tadi berdiri di depan kelasnya bukan lantaran menunggu jemputan seperti teman-temannya, tapi menunggu berhentinya […]

I’m Perfect But Not Anymore (Part 2)

Posted: 27 Oct 2014 09:04 AM PDT

Keesokan harinya. Hari ini aku berangkat sekolah on time. Jam 06.45 udah nyampai kelas. Sambil menenteng tas kulit selempang yang mirip punyaku, aku menuju kelas XII IPA 7 yang letaknya lumayan jauh, di gedung sebelah. Setibanya di depan kelas. Aku intip kelas dan ada dia, Agista. “Haduh, gue bilang gimana ini? Minta maaf apa ya?” […]

I’m Perfect But Not Anymore (Part 1)

Posted: 27 Oct 2014 08:58 AM PDT

Namaku Riyo Raj Siddiq. Aku sekolah di SMA Internasional Satria Harapan Bangsa. Sekarang aku kelas XII, tepatnya XII IPA 2. Aku termasuk anak yang cuek, di sisi lain aku termasuk populer di sekolah. Saking banyaknya yang kenal aku, terkadang aku sampai gak mengenali nama mereka. Aku berbadan atletis dengan tinggi 180, hidungku mancung, kulit putih […]

Ketika Cinta Dipertanyakan

Posted: 27 Oct 2014 08:48 AM PDT

Keisha, Rasya dan Sandra sudah berteman sejak mereka kecil. "Bagaimana kalo ntar malem kita pergi jalan?! Mau nggak?!" Rupanya Sandra tengah menggoda Rasya dengan mengajaknya pergi jalan. Ia bahkan berani menyandarkan kepalanya pada bahu Rasya. Seraya ingin membuat panas hati Keisha. "Boleh juga tuh. Udah lama gue nggak pergi jalan. Kamu ikut, Key?" Rasya mengajak […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


True Love

Posted: 26 Oct 2014 12:03 AM PDT

Ini kisah cinta tentang seorang gadis cantik yang buta dan si tampan yang tuli. Tuhan mempertemukan mereka di sebuah taman saat cuaca mendung yang berakhir hujan deras. Hingga pertemuan mereka berlanjut dan memulai sebuah kisah cinta yang rumit. Mereka harus berkorban dan memperjuangkan cinta mereka walaupun mereka memiliki kekurangan masing-masing. Bagaimanakah akhir kisah mereka? ~ […]

Love You Till The End

Posted: 25 Oct 2014 11:53 PM PDT

Dua minggu aku merasakan hari hari tanpamu seakan aku kehilangan mu. Yah… Aku yang selalu merasakan itu dan mungkin kamu tidak. Dua hari sebelum masuk sekolah aku merasakan yang aneh seakan ada yang hilang dari ku, aku gak tau apa? Waktu pun terus berjalan dan siang pun berganti malam. Tapi, aku masih juga merasakan hal […]

Rainbow Love in Amsterdam

Posted: 25 Oct 2014 11:40 PM PDT

“Perempuan yang jahat untuk lelaki yang jahat dan lelaki yang jahat untuk perempuan yang jahat, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik.” (an-Nur’: 26) — Gelisah dan gelisah. Itulah yang dirasakan Faiz ketika ada yang melamar Fransisca Helena Van Braun. Sebenarnya orang yang melamar itu tak lain […]

Dermawan Itu Untuk Siapa Saja

Posted: 25 Oct 2014 11:31 PM PDT

Lagi-lagi pengamen itu menyanyikan lagu yang bercerita tentang pentingnya berbagi. Hari ini juga Mira seperti biasanya memberi uang receh kepada pengamen itu. Selesai bernyanyi pengamen itu lama sekali duduk di depan warung Mira untuk menghitung uangnya. Setelah lama memperhatikannya di belakang etalase ternyata Mira menyadari bahwa pengamen ini cukup berbeda dengan pengamen lainnya yang terlihat […]

Cacat Hati

Posted: 25 Oct 2014 11:24 PM PDT

Hari itu, senja mulai mendatangiku, adzan sudah di pangkal tenggorokan. Dan hatiku merintih kesakitan. Air mata mengalir membasahi pipiku yang melekat di atas bantal. Air itu menggenang kemudian meresap dalam pori-pori bantal. Isak tangisku tidak terhenti meski waktu sudah semakin berlalu. Namun tak kuperdengarkan suara tangisku. Aku Santi, anak kedua dari 2 bersaudara. Aku mempunyai […]

Kabut Putih Tahun Baru

Posted: 25 Oct 2014 11:20 PM PDT

27 Desember 2013 Tak terasa sudah mau tahun baru lagi, begitu cepat waktu berlalu. 29 Desember 2013 “Kamu yakin untuk mendaki juga? Cuaca akhir tahun ini buruk sekali.” Protes kakak cowokku yang bernama Chaz. Tapi aku dan 4 temanku (Jazzy, Meggy, Selena dan Caitlin) tetap bersikeras dengan keputusan kami. “Rencana kami sudah matang Chaz, besok […]

I Will Always Love You

Posted: 25 Oct 2014 11:11 PM PDT

Hari ini pertama aku masuk sekolah menengah atas atau sma setelah satu minggu kemarin di MOS. senangnya berkenalan dengan teman teman baru. Sudah satu bulan aku sekolah disini dan aku pun sudah akrab dengan meraka, aku tasya asri fahri dan aldi sudah sangat dekat sejak di MOPD. Di sebelah kiri tempat duduk ku Nampak arya […]

Saat Misteri Terungkapkan

Posted: 25 Oct 2014 11:06 PM PDT

Untuk kesekian kalinya, lagu berjudul "Waktu" karya Bondan Prakoso itu terdengar khas tepat di sebelah kamar kos ku. Entah apa yang membuat yudi, begitu panggilan pemilik kamar sebelah sangat menyukai lagu itu. Jam di kamar menunjukkan 06.30 pagi, itu artinya aku harus segera bersiap sebelum ketinggalan bus kota yang akan mengantarku sampai ke gerbang kampus. […]

Mia to Seung Jo (Part 3)

Posted: 25 Oct 2014 10:59 PM PDT

"Om-Tante, saya mau minta ijin untuk membawa Mia ke tempat yang lebih tenang. Agar kondisinya lebih stabil." Ucap Seung Jo pada orangtua Mia. Saat ini ia tengah bertamu di rumah Mia. "Apa ini tidak mengganggu pekerjaanmu." Suara berat ayah Mia terdengar. "Sebagai seorang yang begitu mencintai Mia, mungkin kau berhak untuk merawatnya. Tapi sebagai seorang […]

Mia to Seung Jo (Part 2)

Posted: 25 Oct 2014 10:49 PM PDT

Aku baru bangun tidur saat ponselku berbunyi. Ternyata ada pesan dari Seung Jo. Dan yang lebih mengagetkan aku, ternyata dia sudah ada di rumahku. Sekarang dia ada di bawah. Aku pun langsung cuci muka dan turun ke bawah. Dengan perasaan bahagia, kusunggingkan senyumku di setiap langkahku. Dan… "Wah kak Jo hebat juga ya. Bisa menyelesaikan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Mia to Seung Jo (Part 1)

Posted: 24 Oct 2014 05:03 AM PDT

Aku tengah duduk di bangku taman ketika dua gadis dua tahun lebih muda dariku datang dan duduk di sampingku. Sore ini aku tengah menunggu seseorang. Meski semalam kami bertemu dan pergi bersama, tapi sekarang aku sangat merindukannya. Aku tahu, menjadi seseorang yang spesial baginya takkan mudah untuk meluangkan waktu bersama. Karena profesinya yang menuntutnya harus […]

Cinta Itu Memang Buta

Posted: 24 Oct 2014 04:59 AM PDT

Nama ku Rani, aku gadis berusia 16 tahun yang dari usia 10 tahun aku tidak bisa meelihat dunia lagi, karena kecelakaan yang merenggut fungsi Mataku. Beruntung teman-teman di komplek perumahanku banyak mau berteman denganku walau fisikku tak sempurna, walau aku buta aku sering berjalan-jalan sama teman-teman menikmati Udara Pagi hari, walau aku tak bisa menikmati […]

Cinta Datang dan Pergi

Posted: 24 Oct 2014 04:52 AM PDT

Hari itu, adalah hari paling buruk yang dimiliki lala. Dia menyaksikan orang yang dia suka menembak sahabatnya sendiri. Dengan hati hancur dia pulang ke rumah, mengunci diri di kamar seharian. Dia berfikir, haruskah dia merelakan sahabat demi seorang laki laki? Atau dia harus tetap menahan rasa sakit itu dengan melihat sahabatnya mesra dengan laki laki […]

Dibalik Senyum Rembulan

Posted: 24 Oct 2014 04:48 AM PDT

Gadis kecil itu menatap langit dari jendela kamarnya. Kedua tangannya menopang dagu nya yang mungil. Wajahnya begitu pucat dan dingin, tapi tidak dengan tatapan matanya. Kedua bola mata itu bak lampu mercusuar yang selalu memberikan harapan bagi nelayan-nelayan yang tersesat di gelapnya malam dan ganasnya lautan, yang selalu memancarkan secercah harapan dan seutas kebahagiaan. Gadis […]

Sahabat Masa Lalu Ku (Part 2)

Posted: 24 Oct 2014 04:41 AM PDT

Angel View's Siang hari pada waktu pulang sekolah, Aldo menuntun ku ke suatu tempat. Aku mengikuti arah jalan nya, seperti nya agak jauh dari halaman sekolah. Dan sampailah aku dan Aldo di sebuah danau, danau yang terletak di belakang sekolah yang jarak nya agak jauh dari sekolah. Kami berdiri di depan danau ini. Aku mengedarkan […]

Sahabat Masa Lalu Ku (Part 1)

Posted: 24 Oct 2014 04:37 AM PDT

- Aku sangat menyukainya, mengaguminya, bahkan mencintainya. Menyayangi dirinya bukanlah kesalahan besar bukan? Cinta itu buta, dan terkadang sulit untuk meraihnya dengan mudah. Tapi, aku yakin di balik itu semua. Tuhan sudah merencanakan yang terbaik dan terindah untuk memberi cinta dan kasih sayang itu untuk kita kelak. Aku menginginkan sosok dirimu, Aldo Pandu Winata - […]

Inikah Yang Dinamakan Takdir (Part 1)

Posted: 24 Oct 2014 04:28 AM PDT

"Kenapa lagi kaki gue ini? Dari tadi gak bisa diem." Gumam Ghibran begitulah pemuda ini disebut dengan nama lengkap Ghibran Rusyd. "Ah jalan keluar aja mungkin bisa ngilangin suntuk." Jam menunjukkan pukul 10:15 malam. "Gile dingin banget." Tak menghiraukan tubuhnya yang sedikit demi sedikit mulai menggigil karena dinginnya angin malam. "AAKKHH… Suntuk gue dikamar terus." […]

Di Ujung Kegagalanku

Posted: 24 Oct 2014 04:23 AM PDT

Aku dan kamu takkan pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian. Bahagia dan kesediahan selalu berdampingan, begitupun juga tentang harapan dan kekecewaan. Segala perasaan melebur dalam hidup. Namaku Renata. Aku adalah perempuan berusia 29 tahun. Mungkin konyol untuk menceritakan tentang kisah hidupku karena dalam hidup aku banyak mengalami kegagalan dan kekecewaaan. Tetapi setidaknya mungkin aku […]

Hujan Pertama 27 Oktober

Posted: 24 Oct 2014 04:17 AM PDT

Kutatap jam dinding yang menunjukkan pukul 2 malam. Aku masih belum tertidur karena masih dihadapkan dengan tugas tugas matematika yang belum kuselesaikan. Aku menemukan 3 soal matematika mengenai aljabar yang belum kuselesaikan. Tinggal 3 soal ini yang belum kuselesaikan. Semua rumus telah kucoba, angka angka memenuhi 10 lembar hitungan yang telah kupakai sebagai hitungan telah […]

Alphaterrania (Part 1)

Posted: 24 Oct 2014 04:11 AM PDT

Bag. 1 Kenyataan Aku terbangun dari mimpi indahku, di mimpi itu, aku berada di hutan yang sangat indah, hutan yang memiliki bunga-bunga berwarna-warni, serangga yang beraneka ragam jenisnya, bahkan seekor serigala putih yang sangat jinak, yang dapat kuelus wajahnya, serigala putih itu bisa berbicara, tetapi disaat dia berbicara mulutnya tetap tertutup, aku masih ingat perkataannya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tremendous Shock (Kejutan Yang Luar Biasa)

Posted: 22 Oct 2014 11:22 AM PDT

Kenapa hidupku selalu begini? Tiap pulang sekolah pasti aja cuma ada bibi di rumah. Mama sama papa sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Paling kalau ketemu cuman pas makan malam tapi itu juga gak setiap hari. Dalam sebulan bisa dihitung pake jari. Makannya aku bosen kalau di rumah. Rumah gede tapi penghuninya cuma gue sama bibi doang. […]

Bukan Sepatu Sekolah

Posted: 22 Oct 2014 11:15 AM PDT

Rasa dingin masih meliputi suasana pagi hari. Tetesan embun membasahi bunga-bunga yang berada tepat di samping rumahku. Rasanya enggan sekali untuk bangun. Ingin pada waktu pagi itu sebelum aku beranjak dari ranjang tempat tidurku, selimut yang sudah berada di bawah kakiku ku ambil dan ku betulkan, alias kembali menyelimuti tubuhku yang kedinginan. Tetapi mengingat hari […]

Langkah Baru Jalan Dakwahku

Posted: 22 Oct 2014 11:08 AM PDT

"Saya berharap ini keputusan terbaik untuk kita bersama. Saatnya kamu kembangkan kreatifitasmu demi dakwah ini." Ucapan Kyai Mustafa kemarin membuatku terhenyak seketika. Tidak pernah terpikirkan olehku bahwa akhirnya aku akan memulai dakwah di negeri nun jauh di sana. Negeri yang pernah tersapu oleh ombak tsunami lebih dari satu dekade yang lalu itu akan menjadi cerita […]

Ibu

Posted: 22 Oct 2014 11:03 AM PDT

Namaku Yesi Aliani Kristiani. Aku hanya memiliki Ibu sejak kelas 3 SD, semenjak Ayahku meninggal dalam kecelakaan mobil setelah bermabuk-mabukan dengan teman-temannya. Sejak kecelakaan itu juga Ibu merawat, menjaga dan melindungiku, Anak semata wayangnya, dengan penuh kasih sayang seorang Ibu meskipun kami harus hidup miskin karena Ayahku tidak dapat menafkahi kami lagi. Tangan kuat Ibu […]

Ku Relakan Dia Demi Sahabatku

Posted: 22 Oct 2014 10:56 AM PDT

Masa-masa SMA adalah masa peralihan dari seragam putih biru menjadi putih abu-abu. Masa ini juga mulai mengajarkan akan indahnya dunia luar, persahabatan, dan juga kerja sama. Tapi, rasanya belum lengkap apabila kata "cinta" tak disertakan. Yap, sama seperti remaja pada umumnya yang mulai mengerti tentang perasaan itu. Termasuk gue. Kezia Putri, itulah nama gue. Gue […]

Karena Kita (Part 2)

Posted: 22 Oct 2014 10:52 AM PDT

Hatiku yang hancur! Ketika cinta kita bergetar di hatiku! Sekarang, ketika kita telah usai, kau hancurkan hati itu! Ketika anda menghancurkan hati yang mencintai anda. Itu s-s-s-s-sakit sekali! Bagaimana aku harus hidup? Apakah ini sekali terakhirnya kau menginggalkanku seperti ini? Apakah kau tak tahu luka yang kau berikan padaku? Apa kau tak memikirkan aku yang […]

Karena Kita (Part 1)

Posted: 22 Oct 2014 10:47 AM PDT

Kau datang dan jantungku berdegup kencang, Kau buat ku terbang melayang… Alunan nada ponsel Tata berbunyi nyaring, menandakan seseorang di seberang sana sedang menunggu untuk sebuah keperluan. "halo.." "halo, Tata. Kamu lagi apa? Kamu nggak lagi sibuk kan? Aku mau nunjukin sesuatu nih sama kamu. Tapi rahasia. Makanya aku mau ngajak kamu ke suatu tempat […]

Jatuh Cintalah di Usia Muda

Posted: 22 Oct 2014 10:39 AM PDT

Jatuh cinta memang indah dan bahagia pastinya, saya merasa tertarik dengan kisah saya sendiri dari dulu memenag saya ingin sekali menuliskan kisah saya, tapi sayang tidak ada keberanian saya untuk menuangkan apa yang seharusnya saya ungkapkan, demikian juga dengan perjalanan cinta, tapi setelah saya masuk di perkuliahan mulai keberanian saya menulis setelelah saya dapat menyelesaikan […]

Dan Jiwaku Tertambat Pada Bulan

Posted: 22 Oct 2014 10:34 AM PDT

Dulu sekali, entah kapan tepatnya aku tidak bisa mengingatnya lagi. Tepat di persimpangan itu, persimpangan Jalan Tentara Pelajar tempat sekolahku dulu tegak berdiri aku berpapasan dengan seorang gadis yang menurutku biasa saja tapi menarik. Dia masih berseragam merah putih kala itu, rambut ikal dikuncir dua menenteng tas hijau muda yang gambarnya abstrak (sebenarnya aku tidak […]

23 Hari Untuk Selamanya

Posted: 22 Oct 2014 10:28 AM PDT

6 tahun yang lalu, ada seorang cowok yang bernama Egy dan seorang cewek yang bernama Clara dan mereka satu sekolah di SMA Bangsa. Mereka berdua sangat dekat dari awal masuk sekolah, karena kedekatan mereka, egy menjadi suka sama clara. Suatu hari egy memberanikan diri untuk mengatakan yang sebenarnya sama clara, "Cla gue mau ngomong sesuatu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bahagiakan Rasaku ini

Posted: 21 Oct 2014 03:19 AM PDT

Hari-hari kulalui tanpa aku melihatnya Mr. B Tanggal 22 Desember 2013 dia berangkat pulang ke kampungnya untuk merayakan Natal bersama keluarga, dia beragama Nasrani, mulai saat itu aku tak Melihatnya lagi, tiap hari aku hanya bisa melihat fotonya untuk menghilang kan rasa Rinduku, terkadang aku menangis melihat fotonya berharap dia membalas Rasaku ini 06 januari […]

Keselong

Posted: 21 Oct 2014 03:09 AM PDT

Sudah hampir dua hari ini Dini tidak kembali. Kedua orangtua bahkan para tetangganya telah mencari ke sana sini, namun hasilnya nihil. Dini belum juga ditemukan. Tidak ada kabar pasti ke mana ia pergi. Yang jelas dia menghilang secara tiba-tiba. Menurut keterangan pemuda bernama Parjo yang biasa duduk-duduk di lincak bambu milik mbah Surip, sore itu […]

Jas Impian

Posted: 21 Oct 2014 03:04 AM PDT

Aku berdiri dengan ribuan bayangan, berisi impian ku setelah tamat SMA. Lahir dari keluarga orangtua hanya sebagai buruh tani. Mungkin Aku hanya bisa bermimpi bisa memakai sebuah Jas dan bisa berkumpul dengan teman dari belahan Nusantara. Dan bisa memilki seorang Dosen. Betapa bahagia bisa menuntut ilmu disana. Kalau Aku tidak bisa melanjutkan, setidaknya menginjakkan kaki […]

Hadiah Terakhir

Posted: 21 Oct 2014 03:00 AM PDT

Bukan pilihan mudah menjadi penulis cerpen atau cerbung, dari banyaknya kalimat hanya beberapa kata yang mendapat pujian selebihnya sampah. Banyaknya ide usang yang sengaja ku pendam rapat memang terlihat bodoh di tengah malam saat hujan deras mengguyur ibukota jakarta. Aku masih terjaga dengan jari-jari yang mulai letih dan mata yang sayup-sayup terbakar kantuk yang luar […]

Cinta di Langit Malam

Posted: 21 Oct 2014 02:52 AM PDT

Sinar matahari yang begitu terik menembus kaca jendela kamar citra, gadis cantik yang cukup populer di SMA 45 pelita jaya bandung. Citra segera bangun dan lekas mandi, usai itu citra pun bersiap untuk berangkat sekolah. Sekitar jam 06.45 citra sudah sampai di sekolah, saat menuju ke kelas tampak seseorang memanggilnya. "Hy cit, tungguin aku donk.". […]

Gadis Cantik Dari Dunia Bawah

Posted: 21 Oct 2014 02:45 AM PDT

Di Sebuah Kota Yang Ada Di Negara Yang Terletak Di Belahan Bumi Bagian Barat, Tercipta Sebuah Hukum Yang Sangat Aneh Dan Sama Sekali Tidak Sesuai Dengan Prikemanusiaan Dan Prikeadialan. Pemerintah Kota Tersebut Memisahkan Antara Orang Orang Yang Berekonomi Tinggi (kaya) Dan Orang Orang Yang Berekonomi Rendah (miskin) Dimana Orang Yang Kaya Dapat Tinggal Di Atas […]

Seutas Mimpi

Posted: 21 Oct 2014 02:40 AM PDT

Ya, semuanya berjalan seperti biasanya. Satu dua hari berlalu, bahkan aku selalu menghitung hari dimana kita bisa menjalaninya bersama. Walau aku sendiri tau, waktu yang selalu merebut mu dariku. Dalam acara apapun. Waktu lagi-lagi mengambil jatah hadir mu di hatiku. Aku kesepian? Kamu bisa lihat, aku tentu saja tidak kesepian. Aku punya banyak teman yang […]

Regret

Posted: 21 Oct 2014 02:30 AM PDT

Aku hanya ingin sekedar bercerita tentang pengalamanku yang menyedihkan. Namaku Denny aku sekarang duduk di kelas IX. Orang-orang menganggap aku “Orang yang tidak pernah merasa susah” dan selalu membuat orang lain merasa senang, sampai suatu ketika aku bertemu dengan seorang cewek yang mulai membuatku menjadi seperti di surga. Hari-hari pun mulai kulewati bersamanya, mulai dari […]

Cinta Sejati

Posted: 21 Oct 2014 02:22 AM PDT

“Hai sayang, bagaimana keadaanmu di sana? apakah kamu nyaman dengan rumahmu yang baru?”. Ini adalah hari kedua dimana aku menjalani hidupku tanpanya, tanpa senyuman yang dulunya selalu membuatku ikut tersenyum. Tingkahnya yang sangat perhatian, menyayangiku dengan sepenuh hati kini seakan menghilang dan tak aku rasakan lagi.. Setiap saat dia menyapaku dengan kata sayang, mengingatkanku tentang […]

Surat Surat Ummu

Posted: 21 Oct 2014 02:18 AM PDT

Masih aku menggenggam sapu ijuk di tangan kananku, membersihkan tumpukan debu dan sampah-sampah yang berserakan di halaman rumah. Pagi ini begitu menyegarkan. Tamparan cahaya sang surya dari ufuk timur semakin mempertegas keberkahan hari ini. Udara yang bersih menyeruak memberikan sejuta semangat kehidupan bagi umat manusia. Beruntunglah orang orang yang bangun di pagi hari. Abi ku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Lima Menit

Posted: 20 Oct 2014 02:46 AM PDT

Siang hari itu adalah siang yang sangat panas. Sengatan terik matahari hampir membuat semua orang tidak mau keluar dari rumah mereka. Yah, hanya beberapa orang saja yang mendapat hidayah untuk pergi ke masjid pada waktu Dzuhur hari itu, dan Alhamdulillah, akulah salah satunya. Entah mengapa, selama dua jam terakhir ini, ada sesuatu yang mengganjal. Atau […]

Aku Rela

Posted: 20 Oct 2014 02:41 AM PDT

“Assalamualaikum, Indah kamu lagi ngapain sekarang, lagi santai nggak?” “Waalaikum salam, enggak kok, enggak ngapa ngapain, emang ada apa sih?” “Aku mau ke rumah kamu ya sekarang, aku mau curhat sama kamu, lama kagak curhat, boleh kan?” “Oh, gitu ya, ya udah deh cepet ke sini Tia. Aku juga sekalian mau curhat juga” “udah dulu […]

Kita Beda

Posted: 20 Oct 2014 02:31 AM PDT

Selesai salat Jumat, aku kembali menuju sekolah. Di sekolah memang tidak ada masjid, hanya musala saja. Tapi, bagiku semuanya sama. Soal tempat tidak penting, yang terpenting adalah keadaan kita menghadap Allah. Ponselku berdering beberapa kali. Ada sebuah panggilan masuk dari Putu, temanku yang satu itu memang bukan seorang muslim, tapi ia selalu menghargai ibadahku bahkan […]

Edelweis

Posted: 20 Oct 2014 02:18 AM PDT

Sejak kepergian Ayah, Ibuku adalah tulang punggung keluarga. Memang tidak terlalu berat. Karena, di dalam keluarga, hanya aku yang selalu merepotkannya dengan segala urusan sekolah hingga pribadi. Aku sayang Ibuku. Wanita yang sempurna itu selalu menjaga dan melindungi anak tunggalnya dengan baik, aku. Sudah lebih dari delapan belas tahun Ayah meninggalkanku. Alasannya memang logis. Tapi, […]

The Soul

Posted: 20 Oct 2014 01:53 AM PDT

Semua jiwa memiliki pendamping sejak dilahirkan. Jiwa itu bernama ruh, perbedaan ruhku dengan pria itu hanya satu, kekuatan. Ruh miliknya sangat kuat dan selalu membelanya, selalu melindungi dan menjaganya. Ia benar-benar belum pernah tersakiti secuil pun soal fisik, entah tentang batin. Ruhnya selalu melindunginya. Ruhku kuberi nama Serafina, dia menyukai nama pemberianku. Satu hal yang […]

Sebuah Mimpi Sebelum Tidur

Posted: 20 Oct 2014 01:39 AM PDT

"Good Bye my last years, welcome New Year, happy time, happy day, everywhere", ku lihat lagi sebuah catatan kecil yang sempat ku tulis beberapa waktu yang lalu di tanggal terakhir kalender 2013. Malam ini adalah malam ketiga di tahun 2014, malam yang sunyi, malam yang sepi. Di tengah gelapnya malam, di antara lampu-lampu yang tak […]

Last Firework’s Festival

Posted: 20 Oct 2014 01:30 AM PDT

Sehari sebelum festival kembang api, aku dan pacarku, Arata, sibuk memilih Yukata yang serasi untuk kami. Festival kembang api tahun ini adalah yang terbaik. Aku sangat mengharapkan momen seperti ini. Apalagi, Arata cuma pasrah dengan apa yang aku lakukan. Biasanya dia memberontak. “Sayang, kamu mau pakai Yukata biru ini?” tanyaku sambil menunjukkan Yukata biru padanya. […]

Music

Posted: 20 Oct 2014 01:22 AM PDT

Rika membaca buku di sofanya untuk menghilangkan rasa bosannya. Biasanya Rika menghilangkan rasa bosannya dengan cara mendengarkan music atau mungkin membaca. Akan tetapi, yang paling sering dia lakukan untuk mengusir kebosannnya adalah mendengarkan musik. Kali ini, karena orangtuanya barusan membelikan buku baru buat anak terakhirnya itu, ia pun memilih membaca buku. Oh, iya… Rika itu […]

Menunggu Hingga Hujan

Posted: 20 Oct 2014 01:18 AM PDT

Hari ini, hujan turun lagi.. Akhir-akhir ini memang sedang terjadi musim penghujan di kota Semarang. Hampir setiap hari, kota Semarang selalu basah karena hujan yang bisa tiba-tiba saja turun tanpa pertanda. Hari sudah larut malam, hujan turun sangat deras malam ini, sehingga membuat sebagian daerah di Semarang pun tergenang air. Toko-toko dan usaha-usaha lain di […]

A Day With New Friend

Posted: 20 Oct 2014 01:04 AM PDT

This is her first day come to Fendi’s home, her classmates. Clarissa came to Fendi’s home for doing group tasks. Before, Clarissa was never close with Fendi at school. She think Fendi is very naughty. Clarissa was greeted by Fendi’s mother in front of his house. “Good afternoon, Ma’am. I am Clarissa, Fendi’s classmates. I […]
ReadmoreCerpen mu