Cerpen mu

Cerpen mu


Mau Tak Mau

Posted: 05 Jul 2015 11:45 PM PDT

Mendung terlihat dari aura wajahku setelah melihat nilai uts di raport yang tidak memuaskan dengan beberapa nilai merah di beberapa mata pelarannya. "kapan nilai kamu bisa bagus nay?" kata mama dengan nada kecewa setelah memlihat nilai raportku yang tidak memuaskan baginya. "maafin naya ma" kataku dan menunduk. "minggu depan kamu harus ikut les bimbingan belajar!" […]

Untuk Kamu Cinta Keduaku

Posted: 05 Jul 2015 11:38 PM PDT

Pertama kali aku jatuh cinta, dulu waktu berumur 7 tahun. Waktu itu rasanya masih terlalu cepat untuk anak seumur ku mengenal cinta. Pada umur 7 tahun itu pula, aku pertama kali mengenal kata pacaran. Karena namanya anak-anak, pacarannya juga seolah-olah sedang bermain. Tapi perasaan itu seakan masih membekas sampai sekarang. Kenangan bersamanya juga seakan masih […]

PIlihan Bunga Matahari

Posted: 05 Jul 2015 11:34 PM PDT

Suatu hari, Lobi, lebah dan kawan-kawannya seperti biasa datang ke taman Bunga Matahari 3 hari sekali. Dan, bunga matahari favorit mereka adalah Buma. “Buma boleh gak kami ambil madumu?” tanya Lobi. “Tentu saja boleh. Memang itu tujuanku ada. Juga untuk membantu proses penyerbukanku,” jawab Buma. “Terima kasih,” Lobi dan kawan-kawannya mulai menghisap madu Buma. Tiba-tiba, […]

Happy Birthday’s Arum Kamila

Posted: 05 Jul 2015 11:27 PM PDT

Kukira cinta pertama akan selamanya bersamaku. Ternyata aku salah. Bahkan dia menyakitiku. Aku memang membencinya. Tapi aku tak akan menyalahkan wanita sepenuhnya. Mungkin aku yang salah karena mencintainya pada saat dia kelas 6 SD. Padahal aku sudah 3 SMP. Benar-benar selisih yang jauh menurut teman-temanku. Hingga mereka menyebutku pedofil. Padahal dulu dia pernah berjanji akan […]

Makna Kehidupan

Posted: 05 Jul 2015 11:23 PM PDT

Indahnya tahun baru 2014 meskipun pada detik pertamanya, alam menyambutnya dengan tangis haru. Suka cita dan bangga langit kota menyambutnya dengan turun Gerimis nan indah. Bak bidadari yang turun dari kayangan. Berjajar rapi beriringan seperti tarian air yang dapat membasahi kalbu. Pagi itu hujan turun hampir dari seharian. Semua orang cemas akan cuaca pagi itu. […]

Kisah Cerpen Kelima

Posted: 05 Jul 2015 11:17 PM PDT

Kududuk bersandar di bangku coklat. Tanganku menggenggam selembar kertas HVS dengan sebuah bacaan di atasnya. Kelas ini memang kosong. Karena ini hari bebas setelah seminggu kemarin aku melaksanakan ulangan umum semester 1. Tapi aku tidak sendirian di sekolah ini. Karena teman-temanku yang lain berada di luar kelas melihat ke bawah melihat siswa lainnya yang sedang […]

Puasa Asyuro si Pecandu

Posted: 05 Jul 2015 11:05 PM PDT

"Hoeeek…" Suara muntah darahku yang ketiga kalinya pada siang hari ini. Sudah satu minggu aku menderita penyakit ini. Dokter bilang aku harus banyak-banyak istirahat. Memang mudah jadi dokter. Hanya tinggal menempelkan stetoskop, menulis resep, langsung menerima bayaran. Hanya dua kalimat yang dia tahu. "Apa keluhan anda tuan?" "Ini ditukar di Apotek, istirahat di rumah ya.." […]

Teman Bejatku

Posted: 05 Jul 2015 11:02 PM PDT

Sebenarnya aku muak melihat ulah mereka. Merok*k, pacaran, berkata kotor, hingga balap liar. Namun tanpa mereka, aku sepertinya tidak punya teman lagi. Aku memang bukan orang baru di daerah ini. Sudah banyak juga orang-orang sebayaku yang aku kenal. Tapi entah kenapa aku masih saja dekat dengan teman-teman bejatku. Namaku Rio, dan sekarang Aku kelas 3 […]

Cinta Jangan Salahkan Tuhan

Posted: 05 Jul 2015 10:51 PM PDT

Seorang anak laki-laki berparas putih bersih berpakaian putih merah yang menandakan bahwa ia masih SD, menyusuri jalan hingga tertuju pada suatu pintu yang seolah memanggil dirinya. Memaksa hasrat dalam jiwanya yang membuat langkahnya semakin cepat. Anak itu mulai masuk dengan mengucapkan salam dengan wajah berseri-seri. "Assalamu'alaikum…" katanya perlahan sambil melemparkan tasnya ke ranjang yang kelihatanya […]

Siapakah Nama Mu?

Posted: 05 Jul 2015 10:34 PM PDT

Hari ini seperti biasa aku dan teman ku Rumina berjualan di kampus di dekat rumah ku, kami berdua berjalan menyusuri sempitnya jalan di kampungku.. setibanya disana seperti biasa kita berjualan makanan kecil hasil buatan ibu ku.. Ketika pulang aku tidak sengaja tertabrak mobil hitam yang biasa terlihat di parkiran kampus tempat ku berjualan, aku pun […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Pengalaman Pergi Ke Pekan Pendidikan Jakarta

Posted: 04 Jul 2015 02:40 AM PDT

Hari ini aku, bangun pagi-pagi, sekitar jam empat, kemudian melakukan aktivitas seperti biasa. Sebelum berangkat sekolah, sarapan dulu, kemudian menggunakan jaket berkupluk, karena hari ini musim hujan. Kemudian jalan kaki hingga keluar Jl. Swadaya, setelah itu naik angkot C01. Turun di perdatam, ulujami, habis itu naik lagi angkot C05 atau C06. Sampai di sekolah, meski […]

Asap Pak Tua

Posted: 04 Jul 2015 02:37 AM PDT

"Rute ini sudah benar bukan?" tanya Widya kepada Wulan teman satu kelompoknya dalam misi Cross Country kali ini. Yang ditanya hanya mengangguk, sibuk dengan kompas dan peta pita yang dipengangnya dengan tangan kiri dan kanan. Mereka berdua sibuk dengan aktivitas masing- masing, tapi masih dengan tujuan yang sama mencapai posko terakhir dengan waktu seminimal mungkin. […]

Cintaku Beralih Ke Temanku

Posted: 04 Jul 2015 02:34 AM PDT

Nama ku Clara. Sekarang aku duduk di kelas 1 smp. Sebelum aktifitas pembelajaran berlangsung, kami disuruh memperkenalkan diri masing-masing. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang diibaratkan Pangeran karena matanya bagaikan Bintang di langit, selainn itu senyumannya manis seperti madu. Saat aku melihat wajahnya, dia itu bagaikan mentari yang selalu menerangi hati aku, tak ku sangka ternyata […]

Pembalasan

Posted: 04 Jul 2015 02:27 AM PDT

Sore itu, hujan yang beradu dengan angin menghantam di sebuah daerah perumahan yang terbilang masih layak huni. Petir sesekali melontarkan geramannya, gelap menyelimuti langit walau matahari sebenarnya masih bersembunyi di baliknya. Terdapat rumah sepi berlantaikan keramik dan bertingkat dua yang berhadapan dengan masjid yang selalu mempunyai kegiatan berkumandang lima kali sehari. Rumah itu bagai lahan […]

Cinta Pada Lelaki Yang Sama

Posted: 04 Jul 2015 02:18 AM PDT

Pagi itu, sahabatku, Clara menghampiriku. "Ra, bagaimana menurutmu kalau aku mempunyai seorang pacar?" tanyanya. "Tergantung siapa orangnya kan?" balasku. "Ya," "Memang, siapa yang menyatakan perasaan padamu?" tanyaku. "Ah, tidak. Tetapi, ada yang kusuka!!" seru Clara. "Betulkah? Siapa?" tanyaku semangat. "Bill dari kelas sebelah!" jawab Clara. Aku mendadak terdiam. Kehabisan kata-kata. "Laura? Kenapa diam? Bill pacarmu, […]

Cinta dan Persahabatan Dalam Hidupku

Posted: 04 Jul 2015 02:10 AM PDT

Nama saya Thalia Anggie Angelina. Saya adalah anak perempuan pertama dari dua orang bersaudara. Dalam hidupku, cinta adalah kebahagian yang memiliki rasa tersendiri. Cintaku semasa hidupku penuh dengan air mata. Cinta ku tumbuh pada masa di Sekolah dasar dulu. Selama ku tahu apa itu cinta, maka mulai sejak itu aku merasakan apa yang dinamakan sakit […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Jingga Is My Younger Sister’s Story

Posted: 02 Jul 2015 09:50 PM PDT

Namaku shafa, aku mempunyai adik bernama jingga. dia tampak lucu dan menggemaskan. sekarang dia berusia 2 tahun, dia adikku yang sangat lucu, ceria, pintar dan terkadang menyebalkan. Pada suatu pagi, aku bermain dengan jingga, aku dan jingga bermain petak umpet. Pada permainan itu aku kalah, akhirnya aku yang akan mencari jingga. “satu, dua tiga, empat, […]

Satu Surah Untuk Kepergianku

Posted: 02 Jul 2015 09:42 PM PDT

Senja kembali menghadirkan warnanya yang indah, warna merah dengan kuning keemasan dan memantulkan cahayanya di lautan hingga tidak nampak lagi lautan biru. Angin meniup kerudungku seakan ingin membawanya bersamanya, aku duduk di tepian tebing dengan ku peluk kedua kakiku dengan erat seakan ku takut untuk kehilangan keduanya. “Safirah, sedang apa engkau disana? Cepatlah kesini, disana […]

Aku Bukan Untukmu

Posted: 02 Jul 2015 09:37 PM PDT

Pagi Yang cerah, aku berjalan menyelusuri koridor sekolah, pagi ini hatiku sangat senang, Karena aku baru saja jadian sama orang yang aku sayangi dan aku cintai namanya Iqbaal Dhiafakhri Rahmadhan, aku berjalan menuju kelas, sesampainya di kelas, aku menaruh tas ku dengan wajah yang senyum-senyum sendiri, tidak tahu apa yang sedang ku lamunkan, terdiam di […]

Teman Baruku Si Cinta Pertamaku

Posted: 02 Jul 2015 09:32 PM PDT

Saat matahari mulai lelah menyinari bumi, pelen-pelan dia terbenam ke arah barat, dan bersembunyi di belakang pegunungan, langit pun menjadi kemerahan. Saat itu juga aku terbangun dari tidur siangku. Sebenarnya aku ingin tidur lebih lama lagi, karena aku ingin melupakan kerinduanku dengan dirinya. Baru 3 hari ini tiada kabar, aku sudah menangis. Ternyata ini rasanya […]

Luka Untukku Karena Sandiwaramu

Posted: 02 Jul 2015 09:27 PM PDT

Ku pikir kau yang terbaik untukku Ku pikir kau yang selalu sayang aku Kau bilang kau selalu setia padaku Kau bilang ku terindah di hidupmu Tapi ternyata kau dustai aku, kau lukai ku Yaah itu lagu yang kini selalu aku dendangkan bersama sebuah kekecewaan. Aku yang berfikir dia yang terbaik untukku aku juga yang selalu […]

Sekolahku Seram

Posted: 02 Jul 2015 09:21 PM PDT

Cewek bernama Vinny dan Fella bersekolah di SMP cahaya bangsa. Konon dahulu sekolah itu bekas rumah sakit. Banyak kejadian-kejadian aneh di atas jam 19.00. Semua siswa sudah diperingati berkali-kali tapi, masih ada yang bandel. Banyak siswa yang setelah membuktikan peringatan itu, dan benar banyak sekali penampakan, tangisan dan suara minta tolong. Pada suatu hari Vinny […]

Cinta

Posted: 02 Jul 2015 09:17 PM PDT

Cinta itu apa sih? banyak orang mendefinisikan cinta dengan berbagai alasan dan pendapat. Katanya cinta pandangan pertama, terus besoknya bilang cinta itu buta padahal kita sendiri gak tau cinta itu seperti apa, apakah dia punya mata atau enggak. Cinta suci itu putih, kalau lagi senang-senangnya cinta itu merah, terus kalau cintanya gagal berubah jadi hitam. […]

Penjaga Langit

Posted: 02 Jul 2015 09:12 PM PDT

Pagi yang cukup cerah di Jogja. Langit yang biru, dihiasi dengan awan tebal yang berwarna putih seperti arum manis. Pukul 7 pagi aku sudah siap dengan pakaian kaos lengan panjang dan celana kain bersaku banyak yang berwarna hitam kesayanganku. Masih kurang sedikit barang bawaanku seperti coklat, tissu basah dan roti sobek. Sesegera mungkin aku pergi […]

I Am Strong

Posted: 02 Jul 2015 09:05 PM PDT

Tahun ajaran baru, dimana anak-anak kembali ke tempat yang membosankan dan menakutkan ya tentu saja Sekolah. Sekolah ini dikenal dengan siswa-siswanya yang berprestasi dalam bidang bela diri yaitu karate. tapi sebagian siswa SMA disini hanyala pecundang, pemalas, pembuat onar dan penakut! tapi tidak bagi Husen, sebelum Husen bertemu dengan dua orang teman yang selalu menolongnya, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Surat Kapten (Part 2)

Posted: 01 Jul 2015 12:27 AM PDT

Seraut wajah yang benar-benar kurindukan apa yang ada padanya. Ia pucat, kenapa? tubuhnya terbaring, sakitkah? Ia tak menjemputku seperti yang lainnya, tak mendekapku dan hanya tersenyum sayu padaku. Dadaku sesak, tak mengerti atas apa yang sebenarnya telah terjadi. Aku sakit melihatnya seperti itu, melihat seorang kapten yang sebelumnya selalu terlihat tegak kini nampak layu. Semakin […]

Cinta 3 Hari

Posted: 01 Jul 2015 12:07 AM PDT

“Jomblo? gak level yaaa” begitulah kata-kata anak jaman sekarang. itu sangat sangat gak bener. Menurut gue, jomblo itu indah. Jomblo itu sangatlah menyenangkan, disaat semua sibuk pacaran, jomblo bisa santai dan melakukan pekerjaan yang ia mau. Contoh 1, saat loe (yang udah punya pacar) harus bales semua SMS pacar, jomblo bisa enak-enakan tidur tanpa harus […]

Raina!

Posted: 01 Jul 2015 12:00 AM PDT

“Jangan!! ku mohon, jangan lakukan itu, Raina!!” pekik seorang perempuan “matilah kau, Linda!!!” ucap perempuan lain yang tengah menghunuskan pisaunya di jantung perempuan itu Aaaa… lagi-lagi aku bermimpi buruk. Linda? Raina? siapa mereka? Kenapa mereka selalu muncul dalam mimpiku. Ku tatap jam dinding di kamarku. Masih pukul 02.15. Aku tak dapat melanjutkan tidurku. Mimpiku tadi […]

Acara Panen Padi Yang Gagal

Posted: 30 Jun 2015 11:55 PM PDT

Pagi itu pak badrun bersama istrinya pergi ke sawah untuk menanam padi. Sesampainya di sawah sepasang suami istri tersebut langsung memulai tahapan-tahapan proses menanam padi yang benar. Tanpa terasa matahari sudah tepat di atas kepala, menandakan waktunya sudah siang hari. Pak badrun bersama petani-petani lainnya memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Sesampai di rumah pak […]

Love

Posted: 30 Jun 2015 11:50 PM PDT

Namaku remy laura, tapi sering dipanggil blossom. Aku bersekolah di smpk sang timur. Hari ini, hujan mengguyur kota ini. Aku memperhatikan bagaimana secercah butiran yang sengaja diturunkan ke muka bumi bisa turun. Kenapa aku memikirkan hal konyol seperti itu, pikirku. Aku langsung menuju ke tempat tidurku. Ah, aku menendang sesuatu. Hei, ini album foto alumniku, […]

Bingung

Posted: 30 Jun 2015 11:44 PM PDT

Seorang gadis cantik terlihat sedang berdiri di hadapan Cermin kamarnya. Dengan mengenakan seragam Putih Abu-Abu, rambut yang telah tergerai, berkali-kali ia lihat nama di dada kanannya. "Anit Dwita Putri" memang nama perempuan itu adalah Anit. Lamunannya terbuyar saat tak sengaja mendengar suara klakson mobil, sepertinya suara klakson mobil itu ditujukan untuk Anit. "ck" Anit berdecak […]

The Rainbow

Posted: 30 Jun 2015 11:41 PM PDT

Aku selalu berharap dia ada disini, disini bersamaku dan saling bercanda satu sama lain. Makin lama aku makin bosan menunggu cinta yang tak kunjung datang. Aku merasa sudah saatnya aku untuk melupakannya. Namun aku tak bisa melakukannya, karena dia adalah cinta pertamaku. Untuk waktu terakhirku di SMP ini setidaknya aku bisa merasakan cinta dari orang […]

I Will Always Love You

Posted: 30 Jun 2015 11:35 PM PDT

Dede Risan pov 2010 Cinta, seperangkat rasa yang membalut berbagai ekspresi hati yang tengah merajalela, mengalahkan bentuk lain dari kasih sayang. membentuk lekuk senyuman yang terkadang menyulitkan kegilaan tidak masuk akal, kebutaannya dapat mengikis habis benteng harga diri yang dijunjung tinggi, menyapu bersih debu kehidupan insan yang kesepian. Hadirnya memancarkan satu sinar terang di tengah […]

Ada Cerita di Balik Nama

Posted: 30 Jun 2015 11:30 PM PDT

Terlihat seorang anak laki laki yang sedang memikul beban berat di punggungnya. Wajahnya terlihat lebam di beberapa daerah. Matanya terlihat sayu lelah mendalam. Tidak tampak sedikitpun binar kebahagiaan masa kecil dari matanya. Ia datang dengan langkah kecilnya ke arah rumah kecil yang berada di tengah hutan. Tidak lama kemudian seorang gadis muda datang dengan sedikit […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Berakhir 2 (Berhenti Berharap)

Posted: 30 Jun 2015 01:16 AM PDT

Aku heran kenapa semua orang disini sangat baik padaku. Padahal mereka baru saja kenal aku. Begitu pula dengan dian, cewek tomboy yang sedikit aneh itu juga berubah sifatnya. Dan aku masih bertanya-tanya kenapa mereka sering memanggilku dengan nama chika. Siapa sebenarnya chika itu? Sebegitu berartikah gadis itu sampai-sampai mereka menganggapku chika. Hari itu sudah satu […]

The Story of JHS

Posted: 30 Jun 2015 12:53 AM PDT

Di rumah Sang fajar sudah menampakan cahayanya. Jam weker pun berbunyi dengan kerasnya di kamar gadis tomboy itu. Krrriiinnggg. Membuat Dinta kaget dan langsung terbangun dari tidurnya. Setelah mematikan jam wekernya, sekarang dia bergegas untuk mandi dan bersiap-siap. Di sisi lain, masih terlihat Denta (adik Dinta) yang tertidur pulas di kasur empuknya dan memeluk guling […]

Gara Gara Jatuh Cinta

Posted: 30 Jun 2015 12:44 AM PDT

Kring… Kring… Bel tanda masuk pun sudah berbunyi. Andre bergegas pergi menuju kelas dengan memakai baju yang rapi dan bersih. Hari ini adalah hari yang paling Andre sukai yaitu adalah hari selasa. Andre adalah anak yang baik, rajin dan pintar. Andre selalu menjadi bintang kelas di sekolahnya, dia selalu menjadi peringkat satu di SMP maupun […]

Arti Sebuah Pertemuan

Posted: 30 Jun 2015 12:40 AM PDT

Sore hari, langit kelabu berwarna kemerah-merahan disertai tiupan angin sepoi-sepoi. Lalu aku keluar duduk di teras depan rumah. Hari ini mengingatkanku tentang kenangan indah yang dulu pernah kualami, saat aku bertemu dengan seseorang yang pertama kali berhasil mendapatkan cintaku. Saat itu bulan puasa yang akan menjelang hari raya. Sepulang sekolah, di rumah tetangga saya ada […]

Pengorbanan Terindah

Posted: 30 Jun 2015 12:30 AM PDT

Allahhuakbar allahhuakbar… Suara adzan terdengar jelas dari masjid di sekolahku. Bel istirahat pun berbunyi beriringan dengan suara adzan. Aku bergegas ambil wudhu. Di sana aku harus mengantri, karena banyak yang ambil wudhu. Dari kejauhan, tampak jelas ku lihat wajahnya. Wajahnya yang selalu tampak bersinar di mataku dengan senyum yang selalu menghiasinya hari. Ya, dia memang […]

Mobil Nyangkut

Posted: 30 Jun 2015 12:12 AM PDT

Di sebuah pelataran parkir basement, dua pemuda berseragam jasa pengiriman paket tampak kebingungan di dekat kendaraan mereka. Pemuda satu sedang duduk di balik kemudi, sedangkan pemuda satunya lagi bertolak pinggang di depannya. "Dik… ban depan kanannya nyangkut di sudut siku pancang gedung. Maju nggak bisa, mundur juga nggak bisa. Gimana dong?" Budi bertanya pelan sambil […]

Four For Forever (Fo3)

Posted: 30 Jun 2015 12:06 AM PDT

Suatu Hari di kelas, kedatangan murid baru (perempuan). Anak itu datang dari Surabaya, ia pindah karena Ayahnya yang bekerja di Bank memiliki tugas disini. Pada hari pertama kedatangannya itu di hari Senin saat awal tahun ajaran. Disaat Senin itu aku sedang sakit perut dan tidak bisa mengikuti upacara. Di kelas hanya ada aku (Anggi) dan […]

Sahabat Bisa Jadi Cinta

Posted: 30 Jun 2015 12:01 AM PDT

Hai nama aku Dita. Aku kenalin sahabat aku nih, Echa, Pita, Meme dan Evan. Kita sudah temenan dari kelas 1 SD sampai sekarang SMA kelas 2. Kita selalu sekolah di tempat yang sama, mungkin IQ kita sama kali ya? O iya gue punya orang yang gue sukain satu di antara mereka, yaitu Evan. Anaknya itu […]

Silih Bergantinya Keadaan

Posted: 29 Jun 2015 11:55 PM PDT

Pikiranku tercampur aduk, bekas tangisanku masih ada berwarna hitam di pipiku, warnanya seperti kehidupanku sekarang yang suram. Aku tak tau mengapa setega itu kepadaku, apa salahku? Aku masih ingat persis kejadian itu, memang itu sengaja, tapi apakah dia tak sadar bahwa dia itu sahabatku? benar-benar kecewa sekali aku, di memori otakku masih tersimpan kejadian itu, […]

Terima Kasih Waktu

Posted: 29 Jun 2015 11:50 PM PDT

"Jujur. Terkadang melakukannya adalah sebuah keharusan. Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk aku melakukannya". Itu adalah kata pembuka yang sangat tidak asik untuk didengarkan saat senja yang indah itu akan menghilang dari langit kemerahan. Kami sama-sama hanya diam menatap hamparan laut yang luas tanpa batas itu, berharap waktu berhenti agar percakapan menyakitkan ini tidak […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Teman Menjadi Pengkhianat

Posted: 28 Jun 2015 01:57 AM PDT

“Non Angel, bangun non sudah pagi waktunya berangkat sekolah” kata bibi yang berusaha membangunkanku “Oh, iya bi” kataku Aku mandi dengan air hangat yang sudah menjadi tradisi ku setiap paginya Aku sudah selesai mandi, kemudian mengenakan seragam sekolah, sarapan, lalu diantar bibi ke sekolah Seperti biasa aku sampai di kelas, kemudian aku disambut oleh teman-temanku […]

Cinta Monyetku

Posted: 28 Jun 2015 01:49 AM PDT

Aku menyukaimu sejak pertama kali melihatmu. Tapi aku tak mampu untuk ungkapkan rasaku padamu karena sahabatku juga menyukaimu. Aku pendam perasaan ini sampai kita lulus dari SMP. Sejak kelulusan itu kita tak pernah berjumpa lagi. Kamu tahu, meskipun kita tak saling jumpa tapi perasaan itu masih ada di dalam hatiku. Sampai suatu hari tanpa sengaja […]

Cerita Khayalan Basah Hujan

Posted: 28 Jun 2015 01:44 AM PDT

Karena semua berhak mendapat kesempatan kedua. Hujan sudah lama turun dan sudah lama pula pikiran terlarung dalam kenangan. Hujan masih tetap sama, masih tetap dingin. Dingin yang mengembun di hati. Hujan kali ini tak kan sama dengan hujan yang selalu mondar-mandir di angan. Hujan yang gerimis minyirami dirimu yang berlari menghindar. Masih kuingat bulir-bulir air […]

Bintang Kecil Untuk Kakak

Posted: 28 Jun 2015 01:40 AM PDT

Halo, namaku Hanny Krissan Natalya. Tapi, panggil aku Hanny saja ya, Aku bersekolah di SMPN 9. Aku mempunyai 2 orang kakak. Yang tertua bernama Hana Rossa Natasha. Dia adalah sosok kakak yang sangat baik dan cantik. Kak Hana merupakan Mahasiswi di Universitas Indonesia atau disebut juga UI di jurusan kedokteran. Kakakku yang kedua bernama Reivan […]

AHS

Posted: 28 Jun 2015 01:36 AM PDT

Ctik, ctik, ctik… Seseorang di depan komputer itu mengetikkan sederet huruf pada keyboardnya, fokus tatapannya tanpa suatu niat untuk teralihkan. Log in Klik. Setelah memasukkan email dan passwordnya, dia mengetik tombol log in tepat di sebelah kotak password untuk memasuki akun facebooknya. Hingga sesaat kemudian, tampilan monitornya menampilkan beranda facebooknya. Tau AHS? Dia menyerngitkan alisnya, […]

Shady Belanja Sayuran

Posted: 28 Jun 2015 01:31 AM PDT

"Shady tidak mau ah!!. kan malu, Ma!" bantah Shady dengan cemberut. "Kenapa malu? Mengambil uang orang itu baru malu!" Mama terus mendesak Shady pergi ke pasar. "Kalau Mama punya anak perempuan yang sudah besar, Mama tidak akan menyuruh Shady." "Shady!!" Mama dengan sangat sabar menjelaskan kepadanya. Shady diam menunduk sambil memainkan jari-jari kakinya menggaris-garis ubin. […]

Clurit dan Linggis

Posted: 28 Jun 2015 01:23 AM PDT

Aku terdiam memangu ketika mendengar suara bising dari arah samping rumaku – tetangga. Sering kali pasangan suami istri itu bertengkar, tak jarang keluar jancukannya bahkan kalimat-kalimat pencerai secara tidak sadar terucap. Namun keesokan harinya mereka akur kembali, tengkar lagi, akur lagi. Sepertinya rumah tangga mereka mengambang. Berbeda jauh dengan keadaan keluaragaku, aku sebagai anak pertama […]

Ayah… ini Aku

Posted: 28 Jun 2015 01:18 AM PDT

Tubuh Mungilnya menggigil kaku… ia duduk di sebrang trotoar, sambil terus menggigil kedinginan.. tiba tiba dua orang sosok berbadan tegap dan gelap mendekatinya “Dasar Anak gak tau diri kamu!!!, berani beraninya kamu coba kabur…” Gadis kecil itu hanya terdiam sambil terus kedinginan, mata bulat besarnya sayu… kelopak matanya membengkak… Dua orang pria itu pun membawanya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kau Milikku

Posted: 26 Jun 2015 09:09 PM PDT

Aku telah menyatakan perasaan kepada seorang wanita. Perasaan yang selama ini melekat erat di hati kecilku, perasaan yang selama ini terus menghantui apabila tak dapat kuungkapkan. Awalnya, aku sama sekali tidak meyakini hal ini akan terjadi. Dia menerimaku menjadi kekasihnya dan mengizinkanku untuk menggenggam tangan mungilnya. Untukku hari istimewa tersebut. Aku begitu mencintai sosok itu, […]

Pancake

Posted: 26 Jun 2015 09:06 PM PDT

Rayna dwi putri itulah nama panjangku, panggil saja aku rayna. aku bersekolah di SDN BRAWIJAYA JAKARTA. aku mempunyai 2 sahabat namanya, Aul dan Cahya, aku sekelas dengan sahabatku. Di Sekolahku teman terbaikku adalah Serin, Mia, Angel, Rifdah dan Syafira. Pada hari minggu sepulang dari sekolah aku, Angel, Cahya, Syafira, Mia, Rifdah main ke rumah Serin, […]

Tsuyoki Mono Yo (Jadilah Yang Terkuat)

Posted: 26 Jun 2015 09:01 PM PDT

"HOI!!! Teman teman kita akan ada pemilihan ekstrakulikuler!" seru Jurina sambil membawakan berbagai brosur ke dalam kelas. "banyak amat ngak ada yang tentang militer apa?" Tanya Aki-chan "kurasa ngak" jawab Yui "ah kalau begitu ini membosankan…" kata Aki-chan sambil merebahkan dirinya ke kursi "aku rasa aku harus milih mading aja lagi" lanjutnya sambil memandang jendela […]

Mentari Nina Untuk Siska

Posted: 26 Jun 2015 08:58 PM PDT

Pagi ini aku berangkat dengan tergesa-gesa. Aku bangun kesiangan lagi. Dengan cepat, aku menghabiskan rotiku sarapan pagi ini. Aku memanggil ayahku untuk segera mengantarkanku ke sekolah. Sesampai di sekolah, selang 5 menit bel pun berbunyi. Aku berlari menuju kelas. Oh ya, masih banyak sekali tugasku yang belum aku kerjakan. Nina teman sebangkuku sudah duduk manis […]

Hot Bread Factory

Posted: 26 Jun 2015 08:52 PM PDT

Ku terus berjalan menelusuri dinginnya udara malam. Cardigan yang saat ini aku gunakan kurasa kurang bisa menutupi udara dingin malam ini. Tak lupa juga kugunakan penutup kepala berbentuk minion untuk mungkin bisa menghangatkan sedikit tubuhku. Sesekali kuadukan kedua tanganku untuk mengurangi udara dingin yang terasa sangat menusuk kulit. Tujuanku saat ini adalah 'Hot Bread Factory' […]

Misteri Villa di Kaki Gunung (Part 1)

Posted: 26 Jun 2015 08:49 PM PDT

Pada saat liburan kenaikan kelas yang lalu, aku, Dewi, Rachel, Wiro dan Valentino pergi berlibur di villa di kaki gunung yang terkenal angker. Kata orang, dulu ada perempuan yang bunuh diri di kaki gunung dekat villa itu. Katanya dia bunuh diri karena batal menikah. Arwahnya sering menampakkan diri pada turis yang berkunjung ke villa itu […]

Penyesalan di Penghujung Senja

Posted: 26 Jun 2015 08:43 PM PDT

Namaku Yuni, saat ini usiaku 17 tahun, aku seorang mahasiswa di kampus X. Kehidupanku nyaris sempurna, aku punya keluarga yang bahagia dan teman-teman yang baik. Semuanya berubah sejak aku mengenalnya. Ya dia, Vian. Dia mengubah segalanya dalam hidupku. Vian resmi menjadi kekasihku di hari ulang tahun Ira, sahabatku, 14 febuari. Karena ulang tahun Ira bertepatan […]

Hanya Aku Yang Tahu

Posted: 26 Jun 2015 08:37 PM PDT

Di dalam kesenangannya yang suka mendengarkan musik, seakan-akan pikiran Feni sungguh sudah jauh melayang entah kemana. Dia teringat akan temannya yang tanpa disadari olehnya bahwa kemarinnya dia ada rasa, entah itu hanya sekedar suka atau apa. “Tapi sekarang dia benar sudah berada jauh dariku katanya bicara dengan dirinya sendiri” Selama ini Feni begitu senang bila […]

Pucuk Kemuning

Posted: 26 Jun 2015 08:33 PM PDT

Pulang kerja Burkat segera memacu sepeda motornya dengan kencang, maklum dia ingat kalau hari ini dia hampir melewatkan janji untuk mengantar istrinya pergi melihat pasar malam di lapangan dekat kantor kecamatan bersama anak laki-laki dia satu-satunya yang berumur 3 tahun. Apalagi pekerjaan di kantor lagi padat-padatnya jadi ia pulang agak terlambat. Sebenarnya dia agak sungkan […]

Aku Hanya Bisa Berdoa dan Berusaha

Posted: 26 Jun 2015 08:24 PM PDT

Namaku Winanti Basrul, biasa dipanggil Wina. Aku lahir tanggal 12 Maret 2001, sekarang umurku sudah 13 tahun. Ini adalah kisah nyataku, bukan karangan ataupun bohongan. Aku sudah lama mengidap ASMA, dulu belum terlalu parah, tetapi bagiku sekarang sudah makin parah. Aku mengidap ASMA sejak umur 4 tahun, kata Dokter penyakit ini keturunan. Waktu dulu aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Impian Dan Kematian

Posted: 24 Jun 2015 09:30 PM PDT

Umur 2 tahun kematian hampir menjemputnya, tapi Allah masih mengizinkan ia untuk merasakan bagaimana kehidupan. Ada seorang gadis yang berkelahiran tahun 1990. Dia memiliki impian yang sangat mulia, dia ingin menjadi dokter, dokter yang ramah yang selalu menolong orang yang lemah darinya, yang selalu bersedekah untuk anak-anak yatim piatu dan orang-orang miskin. Impiannya untuk menjadi […]

Jam Pengubah Waktu

Posted: 24 Jun 2015 09:25 PM PDT

Kring… jam weker berbunyi sekarang pukul 06.00 Adit bangun dan langsung mandi setelah itu salat dan pergi ke dapur "Bu sarapanya apa?" kata adit "ikan sarden pedes" "hore sarden pedes" adit makan sambil nonton tv saat selesai makan teman Rafi, teman Adit memanggilnya dari luar rumah "Adit… Adit" Adit pun keluar rumah. "eh Rafi ada […]

Mengapa Semua Jadi Berubah?

Posted: 24 Jun 2015 09:21 PM PDT

Namaku Nida. Dahulu aku punya sebuah keluarga ayah, ibu, kakak dan aku. Kami adalah keluarga harmonis. Kami selalu bekerja sama dalam kebaikan. Aku merasa nyaman bersama mereka. Mereka menyayangiku, mengasihiku dan memberiku kasih sayang yang amat banyak. Sehingga aku tidak merasa jenuh bersama mereka. Pada suatu hari, ayahku pergi ke luar kota untuk menyelesaikan pekerjaannya. […]

Si Kecil Budi

Posted: 24 Jun 2015 09:16 PM PDT

Adalah Budi, seorang remaja yang hidup pada zaman kolonial Belanda. Bukan tak mungkin ia menjadi saksi sejarah pada masa itu, bahkan ayahnya-lah salah satu orang yang dipaksa untuk melakukan kerja rodi. Manipulasi kerja yang dilakukan Deandels atas wewenang dari Gubernur Jendral Weise pada tahun 1808 dalam rangka mempertahankan Tanah Jawa dari serangan Inggris yang telah […]

Fall For Her

Posted: 24 Jun 2015 09:08 PM PDT

Alan duduk tenang di atas jendela kamarnya. Kakinya bermain, membuat suara dengan daun pohon-pohon. Angin malam berhembus, meniup rambutnya. Ia tersenyum simpul. Tidak ada yang lebih baik dari ini. “Tuan muda,” terdengar suara lembut seorang perempuan disertai ketukan pintu kamarnya. “Hmm?” Alan bergumam. “Tuan dan Nyonya Jefferson memanggil anda untuk makan malam.” Alan mendengus kesal. […]

3 M

Posted: 24 Jun 2015 09:02 PM PDT

Miska, Misha dan saya Misel adalah tiga orang aneh, kata orang-orang sih. Tapi menurutku kami tidak aneh hanya berbeda aja dengan orang lainnya. Kami bertiga mempunyai kesamaan yaitu kami suka ngupil. Ya… mungkin kebanyakan orang jijik, tapi menurut kami itu adalah suatu kenikmatan yang bisa kita lakukan disaat kita punya waktu luang. Miska adalah sahabatku […]

Kecewa Dengan Akhir Bahagia

Posted: 24 Jun 2015 08:58 PM PDT

Aku datang ke sekolah, saat sampai tiba tiba tia datang bersama via dan lisa, tia datang dan langsung mendorongku lalu pergi tetapi via dan lisa menolongku. Aku dan tia bertengkar dan dia lebih memilih eca. Adik kelasnya 1 SMA sedangkan kita 2 SMA. Aku pun terbangun dari tidurku “Huh untung cuma mimpi” kataku “Em… aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Rona Bening (Part 2)

Posted: 23 Jun 2015 11:31 PM PDT

Di sebuah pondok modern di Jawa Timur… RINDU Kuterpaut dalam angan sepi Dalam kekosongan jiwa Jiwa yang rindu sapaan hangat Belaian lembut kasih sayang Teringat akan dekap manis rembulan sore Namun, sang bintang kini mulai temaram Sinarnya tak secerah langit kemarin Pesonanya kini mulai pudar Seakan hanya tinggal secerca noktah yang timbul dari wujudnya Aku […]

Rona Bening (Part 1)

Posted: 23 Jun 2015 11:27 PM PDT

Hari ini panas banget, mana harus desek-desekan sama penumpang bis lainnya yang nggak dapet tempat duduk lagi, terpaksa harus menikmati perjalanan 20 menit menuju almamater tercinta dengan berdiri. Tak lama, ada seorang nenek yang naik ke bus. "Nak, nenek mau lewat, permisi," kata nenek itu. Ya Allah, ni nenek kasian banget. Tapi mau gimana lagi, […]

Ketika Kau Tak Lagi Menemaniku

Posted: 23 Jun 2015 11:21 PM PDT

"Aku diam bukan berarti aku marah. Aku sayang kalian, aku sayang kamu. Aku ingin kalian lebih baik dari kalian yang sekarang. Tapi maaf kalau caraku ini salah. Maaf kalau caraku membuat kalian kesal. Dan maaf kalau caraku ini membuat kalian emosi. Maaf…" Untaian kata dari surat yang ditulis Ivanna masih membekas di hati Dony. Tak […]

TV Baru

Posted: 23 Jun 2015 11:13 PM PDT

Bili adalah seorang petani setengah tua yang baru menduda 2 minggu terakhir ini. Sekarang ia hanya hidup didampingi oleh anak semata wayangnya yang sudah menginjak usia remaja. Tina, demikianlah namanya. Ia kini adalah siswi kelas XII IPA di SMA RUMPUN HIJAU. Otomatislah karena anaknya sudah kelas XII, sejak pagi hingga sore, Bili kesepian. Untuk mengisi […]

I’m Loving You Today

Posted: 23 Jun 2015 11:08 PM PDT

Cerita ini dimulai siswi SMAN Kusuma Bakti yang bernama Kesya Brilliant gadis cantik dan pandai di kelasnya dengan Leonkey Prasetya dia adalah sahabatnya sekaligus seseorang yang sangat ia cintai. Namun, leonkey tidak pernah menyadari bahwa kesya mencintainya lebih dari seorang sahabat hingga perasaan itu benar-benar membuat kesya terluka. Kesya bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, dia […]

Sebuah Pertanyaan (Part 3)

Posted: 23 Jun 2015 11:02 PM PDT

Acara akhirnya selesai ketika jam tangan biru safirku menunjukkan pukul 16.30. Semua peserta sudah pulang. Stand-stand ekstrakurikuler dan organisasi sudah dibongkar sejak satu jam yang lalu. Kini tinggalah aku dan rekan-rekan kerjaku yang lain untuk beres-beres tenda pleton dan panggung. Aku sedang menumpuk kursi di tenda pleton juri ketika kulihat Mas Tyo sedang mengangkat tumpukan […]

Sebuah Pertanyaan (Part 2)

Posted: 23 Jun 2015 10:55 PM PDT

"Hohoho!" Mas Tyo tertawa. "Kaget, ya?" Aku menatap Mas Tyo dari sepatu hingga ujung rambutnya. Penampilannya benar-benar berubah. Aku tahu pasti penampilan alumnus yang satu ini yang biasanya acak-acakan dan tidak begitu memperhatikan keserasian pakaian. Rambutnya semalam masih panjang dan urakan. Wajahnya semalam juga masih kusam dan berkumis meski tipis. "Mas… serius lho…" kataku dengan […]

Kisahnya Dalam Ceritaku

Posted: 23 Jun 2015 10:51 PM PDT

"aku adalah milikmu" inilah kata terakhir yang richo ucapkan. Waktu itu kami masih berumur 14 tahun… Memang aneh bocah ingusan seperti kami sudah merasakan yang namanya cinta. Entah cinta monyet atau apa. Awalnya kami hanya kenal karena kami berdua adalah anak tunggal serta orangtua kami yang saling kenal. Awal pertemuan kami sangatlah lucu soalnya ia […]

Mashiro To Maho No X No Kiseki

Posted: 23 Jun 2015 10:46 PM PDT

Diceritakan ada seorang anak berambut pirang, bermata biru, rambutnya panjang selutut, namanya mashiro. Pada upacara penerbitan peri, ia mengacaukan semuanya, hingga para peri tak pernah kembali ke dirinya. Pada saat itulah, dia dikurung di kamar yang gelap sendirian. Ia tak pernah mempunyai teman. Bibinya selalu mempunyai niat membunuhnya. Mashiro tidak pernah disukai warga di kota […]

Firasat

Posted: 23 Jun 2015 10:41 PM PDT

Pagi ini terasa sepi hanya tetesan embun dan semerbak udara pagi yang menyapa pagiku. Seakan semua kebahagianku terengut semenjak kejadian itu, kejadian yang membuatku ingin lari dari kenyataan. Namaku sefia aku bekerja di salah satu perusahan bank swasta, mungkin tinggal hitungan minggu aku akan melepas masa pacaranku dengan sesorang bernama nino yang bekerja sebagai fotografer […]
ReadmoreCerpen mu