Cerpen mu

Cerpen mu


Tentang Mimpiku

Posted: 16 Apr 2014 10:13 PM PDT

Mimpi, Yapz… semua orang pasti punya mimpi termasuk aku, penjahat, maling pentolan PKI pasti juga punya mimpi, aku pun juga punya mimpi yang dimana impian tersebut pasti memiliki tujuan aku punya mimpi dan aku punya tujuan serta strategi untuk meraihnya dan keyakinan, semangat serta usaha yang keras aku pasti bisa menggapainya. Aku tau rencana ALLAH [...]

Keindahan di Balik Mataku

Posted: 16 Apr 2014 09:57 PM PDT

Aku tidak pernah melihat bulan pada malam hari, matahari pun aku tidak bisa melihatnya. Mungkin cita-citaku adalah ingin melihat cahaya pada pagi hari dan melihat kupu-kupu beterbangan di taman dekat rumahku. Aku memang berbeda dengan tema-temanku, aku penderita tuna netra alias tidak bisa melihat untuk selamanya. Mungkin cita-citaku ini sangat aneh, apa yang aku inginkan [...]

Selamat Hari Ayah

Posted: 16 Apr 2014 09:45 PM PDT

Hari kemarin tanggal 12 November bertepatan dengan Hari Ayah. Hari dimana peran seorang ayah adalah seorang pahlawan untuk keluarganya, hari dimana sosok seorang ayah adalah lelaki tangguh yang tak akan pernah tergantikan di mata keluarganya. Sekalipun pernah tersirat rasa benci saat masalah yang selalu datang menghadang, Namun sosok seorang Ayah tetap tak ada duanya. Masih [...]

Inikah Takdirku

Posted: 16 Apr 2014 09:30 PM PDT

Satu – Saksi Moment Pedih itu "Pergi! Pergi sana! Aku tak sudi bertanggungjawab! Mustahil! Aku hanya sekali melakukannya! Itu pun dalam keadaan khilaf! Jadi, tak mungkin yang kau kandung adalah anakku! Pergi!!!" Dengan tak percaya kutatap wajah tampannya. Aku tak menyangka ia tega mengusirku. Lebih kejamnya lagi ia tak mau mengakui janin yang kukandung. Memang, [...]

Veteran

Posted: 16 Apr 2014 09:07 PM PDT

Lala yanng ditemani ibunya sedang berziarah ke makam nenek dari ibunya. Selesai berdoa, Lala sedang melihat seorang laki-laki tua yang juga sedang berdoa di sebuah makam. Kakek itu tampak berdoa sambil meneteskan air mata. Diam-diam, Lala mendekati kakek itu dari belakang. Karena merasa ada orang di belakangnya, si kakek pun menoleh. "Eh, rupanya ada orang [...]

Butiran Debu

Posted: 16 Apr 2014 09:02 PM PDT

Sore itu hujan turun lebat, aku yang sedang berteduh di halte, tiba tiba ku lihat dari kejauhan seseorang menghampiriku, ketika dia membuka helmnya, barulah ku tau, sosok wajah itu, tak asing bagiku, ya! Dia cika, mantan kekasihku, kalau boleh jujur, sampai sekarang aku masih memendam rasa padanya, dia tersenyum menyapaku, aku pun kembali menyapanya, "eh [...]

My Life My Tree (Part 1)

Posted: 16 Apr 2014 08:48 PM PDT

Namaku irish barbara… Aku tinggal di sebuah negara kecil bernama mileniooms. Negaraku ini adalah 1 dari 5 daratan yang masih tersisa di bumi. Banyak benua yang sudah tenggelam karena pemanasan global yang semakin parah. Aku tinggal dengan orangtua dan 2 saudaraku. Kakakku.. Lisa dan adikku mellow. Kotaku ini sangat membosankan, hanya ada gedung bertingkat, rumah-rumah [...]

Lelaki Membingungkan

Posted: 16 Apr 2014 08:37 PM PDT

Sungguh hari yang melelahkan, aku harus mengikuti pengukuhan PMR di sekolah ku. Ditemani dengan sinaran surya yang begitu menyengat aku mencoba untuk tetap semangat. Disela-sela pelatihan ku, aku sempat berpikir, bisakah kamu ada disini? Aku membutuhkan mu sebagai asupan tenaga ku, cukup dengan melihat mata sipit mu Sayang. Sang surya berangsur pulang ke peraduannya, gelap [...]

Kapan Pulang?

Posted: 16 Apr 2014 08:33 PM PDT

Akhirnya aku bisa meluangkan lagi waktu ku untuk sekedar menulis. Hari ini aku merasakan hal yang sama lagi, setelah beberapa minggu yang lalu aku mencoba untuk melupakan tentang semua kejadian yang pernah terjadi yang berhubungan dengan dia. Sungguh, saat ini aku sangat merindukan dia!!! Hari ini aku mengunjungi salah satu mall dengan sahabat ku, hanya [...]

Kamu yang Dulu

Posted: 16 Apr 2014 08:29 PM PDT

Hari ini tepat 11 bulan jika aku dan dia masih bersama. Kami memang satu sekolah, tapi kami layaknya tak pernah mengenal setelah aku meninggalkan mu. Aku masih selalu memikirkan dia di sela-sela kegiatan ku, mengingat tentang masa-masa kami dulu yang tak pernah ada habisnya. Aku juga tak mengerti mengapa dia selalu berotasi dalam otak ku [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Persahabatan Tiada Akhir

Posted: 15 Apr 2014 09:17 PM PDT

Pagi hari yang cerah pada musim semi di Kota London. Aku pun bangun tidur, lalu bersiap untuk pergi ke sekolah baruku. Tiba-tiba ibu memanggilku "Lisa, ayo cepat sarapan. Nanti kamu terlambat pergi ke sekolah". "Ya, ibu. Sebentar lagi", kataku. Setelah selesai sarapan, aku langsung berpamitan dengan ibu, lalu berangkat ke sekolahku naik sepeda. Sampai di [...]

Putri Sarah dan Putri Zula

Posted: 15 Apr 2014 09:04 PM PDT

Putri Sarah dan Putri Zula adalah dua putri yang bersahabat dari kerajaan yang berbeda. Putri Sarah dari Kerajaan Mawar dan Putri Zula dari Kerajaan Melati. Mereka sering bermain bersama di taman dekat perbatasan antara dua kerajaan yang bersahabat itu. Pada suatu hari, Putri Sarah dan Putri Zula mendapat surat undangan untuk ikut acara Putri dan [...]

Tak Terpisahkan

Posted: 15 Apr 2014 08:57 PM PDT

"Aku jaga pos 1! Tapi, bareng sama Ishma ya! Pleaase," begitu permintaan sahabatku, Aulia kepada Akbar, sekretaris OSIS di sekolahku. "Ah kalian ini memang tak pernah terpisahkan! Kalau nanti kalian malah sibuk bercanda gimana? Ini tuh penting. Untuk acara ulang tahun sekolah!" Bantah Nadia, sekretaris I "Halah, kamu sendiri milih sama Akbar kan tadi? Konsekuen [...]

Kesedihan dan Kesenangan Sahabat

Posted: 15 Apr 2014 08:51 PM PDT

Pada saat ketika ada anak yang bernama rahas, dia selalu merenung pada saat itu temannya yang bernama nisa bertanya "rah kenapa kamu selalu merenung" kata nisa "Aku akan pindah ke jerman sampai lulus SD aku sangat sedih akan meninggalkan kalian" kata Rahas. Lalu Ayla dan sahaf datang. "Kalian kenapa menangis?, kan kita baru dateng" kata [...]

Hujan

Posted: 15 Apr 2014 08:46 PM PDT

Hujan siang ini membuat ku begitu bahagia, bagaimana tidak Hujan telah mempertemukan ku dengan seorang pangeran yang berdiri tepat di bawah atap teras rumah ku, aku pun menghampirinya dengan sebuah handuk di tangan ku. “Mas duduk di disini saja” kata ku menawari bantuan dan tanpa basa basi dia pun duduk di kursi teras rumah, “ini [...]

Aku (Tidak) Gila

Posted: 15 Apr 2014 08:40 PM PDT

"hey.. ini sudah gelas kelima" pekik Badi, bola matanya membulat utuh, membelalak, gelas itu cepat diraihnya dari tangan ku. Aku tersenyum kecut melihat reaksinya, tak ku hiraukan ucapannya, kembali kuisi gelas kosong di hadapanku, wine yang bisa membuatku tenang… sungguh, berapa banyak aku meneguknya, tak membuatku mabuk, hanya sedikit halusinasi saja, malah itu yang kuharapkan, [...]

Dark Rain (Part 2)

Posted: 15 Apr 2014 08:32 PM PDT

Matahari sudah mulai menunjukkan sinarnya, anak anak pecinta alam itu tampak sibuk membersihkan tubuh masing masing di aliran anak sungai dekat mereka mendirikan tenda. yang wanita mandi dengan kain sarung masing masing, sedangkan yang cowok mandi di aliran bawah sungai tak jauh dari tempat mandi cewek cewek. karena kejadian yang membuat mereka kehilangan dua orang [...]

Dark Rain (Part 1)

Posted: 15 Apr 2014 08:20 PM PDT

Hari ini adalah hari yang ditunggu tunggu oleh mereka. Dimana hari keberangkatan mereka ke hutan yang disebut masih perawan atau masih belum terjamah oleh manusia. Mereka penasaran ingin memasuki perhutanan indonesia yang terletak di sumatra. Mereka adalah anak anak pecinta alam. Haris, lelaki berperawakan indo itu adalah ketua dari rombongan. yang juga memiliki ilmu supranatural. [...]

The Guardian Weather and Little Girl

Posted: 15 Apr 2014 07:59 PM PDT

Samar-samar dari kejauhan terlihat ada sorang anak perempuan sedang menghampiriku dan teman-temanku. Kelihatannya anak perempuan itu bingung sekali saat tepat brada di depan kami. Entah apa yang dipikirkannya waktu itu. Ke sana kemari dia berjalan di depan kami. Aku terkejut, saat dia menyeretku dan membawaku ke sebuah tempat yang memang tidak jauh dari tempatku nongkrong. [...]

Kotak Keadilan

Posted: 15 Apr 2014 07:47 PM PDT

Arden meninggalkan ruangan tersebut. Sebuah bangunan besar mirip gudang. Yang telah ditinggalkan pemiliknya bertahun-tahun lalu mungkin. Ruangan gelap penuh dusta, kebohongan dan amarah. Yang di sudut-sudutnya bergelantungan banyak sarang laba-laba, di setiap inchi lantainya penuh dengan debu tebal berwarna hitam. Aroma ruangan itu juga sangat menyiksa hidung. Bau kotoran tikus dan lembab karena disfungsi ventilasi. [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Teganya Kau Mendua

Posted: 14 Apr 2014 08:49 PM PDT

Malam yang indah itu bertabur bintang di angkasa, kunikmati sambil meminum secangkir teh hangat di meja. Tak kurasa smartphoneku berdering, ternyata ada sebuah pesan yang masuk, pesan yang membuat malam itu semakin terasa dingin dan menusuk relung hatiku, pesan itu berisi "Mulai sekarang kita putus!!". Kutanya padanya apa alasan dari semua itu, dia hanya menjawab [...]

Hidupku Bahagia Bersama Lelaki Berbeda Dunia (Part 3)

Posted: 14 Apr 2014 08:41 PM PDT

Hari pemakaman Ibuku penuh dengan haru. Aku sangat sedih dengan kepergian Ibuku yang sangat aku sayangi walaupun ia sering tidak terlalu memperhatikanku. Tapi aku sangat menyayanginya, kenapa Ibu meninggal dengan cara yang sangat tragis. Mas Akhmad selalu berada di sampingku, menenangkanku dan menjagaku. Dan aku sangat menghargai perbuatan suamiku. Ketika malam tahlilan, dan membaca Surah [...]

Hidupku Bahagia Bersama Lelaki Berbeda Dunia (Part 2)

Posted: 14 Apr 2014 08:40 PM PDT

Malam itu menjadi malam yang sangat suram ketika aku berada di rumah. Akhir-akhir ini aku sering mendengar suara Ibuku sedang berbicara dengan seseorang. Padahal selama beberapa tahun ini tidak ada satu orang pun yang berkunjung ke rumah kami. Tetangga kami pun tak pernah berkunjung. Tapi aku yakin, orang yang berbicara dengan Ibuku bukanlah manusia. Aku [...]

Hidupku Bahagia Bersama Lelaki Berbeda Dunia (Part 1)

Posted: 14 Apr 2014 08:29 PM PDT

Hidup… Dalam kehidupan ini tidak ada yang pernah sempurna, selalu diselingi dengan masalah-masalah yang membuat semua orang hampir gila. Manusia memiliki sifat yang berbeda-beda, dan dari situlah kita dapat mengetahui sifat manusia yang baik dan yang buruk. Kehidupan yang aku miliki saat ini mungkin sudah pernah dialami oleh orang lain selain aku. Kehidupan bernuansa gelap [...]

Terimakasih

Posted: 14 Apr 2014 07:41 PM PDT

Pelangi setelah hujan? Apakah akan selalu ada? Sejatinya seperti rumput yang terkena embun setelah turunnya hujan.. Mempelajari berbagai hal, perasaan, keadaan.. Ingin memperbaharui perasaan ini, tetap pada orang yang sama tapi kesan yang berbeda, yang dulu hanya 5 warna, kini berwarna warni berbagai macam perasaan yang ingin aku ukir sampai berbekas hingga nanti. Jatuh berkali [...]

Asa Pada Savana dan Takdir di Bukit Punggur

Posted: 14 Apr 2014 07:34 PM PDT

Bermimpilah! Sungguh, Tuhan tak akan pernah alpa dengan mimpi-mimpimu. Rangkaian kata itu menggetarkan gendang telingaku. Rangkaian kata yang telah berhasil menyihir pikiran, perasaan dan tindakanku. Rangkaian kata itu yang membuatku yakin bahwa semua impian dalam hidup ini pasti akan terwujud. Rangkaian kata itu pula yang menimbulkan keberanianku untuk bermimpi indah meraih asa. Mimpi-mimpi itu kini [...]

Cinta Jessica

Posted: 14 Apr 2014 07:15 PM PDT

Aku cuman bisa membalas senyum tanggung ketika gadis itu menyunggingkan senyum untukku. Meskipun sebenarnya teramat sayang kalau senyum itu harus dibalas hanya dengan senyuman. Senyuman tanggung pula. Seharusnya dibalas dengan sesuatu yang lebih berarti. Meskipun aku nggak tau, dengan apa aku herus membalas senyuman itu. Jessica. Namanya Jessica. Jessica Widia. Nama yang singkat dan sederhana. [...]

Mimpi

Posted: 14 Apr 2014 06:36 PM PDT

Jum’at pagi, aku pergi. Sekedar berjalan-jalan iseng menghampiri bengkel milikmu, dan mengantar sarapan untuk sekedar alasan menemuimu. Bengkel kecil yang katanya laris dan terletak di pojok perumahan ini. Aku tak ingat kapan kau membangunnya, bahkan aku tak menyangka bahwa orang sepertimu, yang mungkin tak memiliki keahlian dalam bongkar mesin bisa membuka bengkel yang akhirnya terkenal. [...]

Siaaall

Posted: 14 Apr 2014 06:28 PM PDT

Kriiinnnggg… Jam weker mungil di samping tempat tidur Agan terdengar meraung raung. Agan terbangun sebentar, ngulet ngulet, lalu mematikan jam weker itu. Kemudian dia melirik jam weker itu. Setengah enam, tidur lagi bentar ah… lima belas menit aja, batin Agan. Kemudian dia mulai merapatkan selimut lagi. Agan berada di sebuah taman yang indah. Penuh bunga. [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Negeri di Awan

Posted: 13 Apr 2014 08:43 PM PDT

"Ini cerita tentang negeri di awan. Sebuah istana dengan dinding batu berdiri kokoh di antara gumpalan awan putih yang lembut. Pepohonan hijau dan bunga warna warni mengelilingi istana tersebut. Di sekitarnya penuh dengan orang lalu lalang sembari tersenyum. Suasana begitu tenang dan ramah. Dengan kedamaian meliputi seluruh istana megah itu. Hanya ada kedamaian, tanpa ada [...]

Rasa Baru Bersama Embun

Posted: 13 Apr 2014 08:20 PM PDT

Kita tak pernah ada yang tahu isi hati orang lain. Meski sahabat terbaik kita sekali pun. Apalagi dalam urusan cinta. Banyak sekali yang kita sembunyikan. Menaruh hati secara diam-diam. Sampai saat ini, itu pun masih menjadi cara paling aman bagiku untuk menyembunyikan rasa. Ya, rasa itu… rasa yang tak pernah ku sadari sebelumnya. Rasa cinta [...]

Selayaknya Kisah Mereka

Posted: 13 Apr 2014 08:12 PM PDT

Satu persatu helaian daun mulai berguguran. Angin seakan begitu bahagia menggoda daun-daun untuk lepas dari belenggu batang agar ikut menari indah sesuai lantunan iramanya. Di negeriku memang tak mengenal musin gugur, ini adalah sebuah sapaan hangat pertanda tetes-tetes air sang hujan akan turun atau bahkan hanya mengecoh. Tapi saat ini langit memang tampak muram dihiasi [...]

Buah Kesalahan

Posted: 13 Apr 2014 07:59 PM PDT

Terhanyut dibuai mimpi mimpi yang indah yang membahagiakan. Mimpi itu bukan sekedar khayalan. "Tiada yang tak mungkin di dunia ini Ly," Fini berkata setengah teriak yang mengejutkan. Sejenak aku merenung lebih jauh lagi makna dari kata katanya itu. "Iya juga sih," gumamku dalam hati sambil tersenyum tulus. Segalanya itu perlu proses begitu juga untuk berhasil. [...]

Air Terjun Berdarah

Posted: 13 Apr 2014 07:46 PM PDT

Yeah liburan sekolah akhirnya tiba juga. Inilah petualangan kita dimulai. Pada waktu itu, dian, ega, ajeng, harum, dika, dendi, randa dan faisal ingin liburan ke air terjun dasawarsa. Mereka ingin menemukan liburan yang sangat asyik. “ian lo dah siap semua?” kata dendi. “udah kok” dian jawab. Mereka pun berangkat pukul 09.00 pagi. Setelah memasuki gang… [...]

Kado Cinta Pertamaku

Posted: 13 Apr 2014 07:42 PM PDT

Suasana subuh yang dingin membuatku enggan untuk menuju kamar mandi. Waktu sudah menunjukkan pukul 05.00 WIB. Aku harus bangun untuk menunaikan sholat subuh. Kulihat telepon genggamku sejenak, ada SMS masuk dari seseorang tanpa nama. "Assalamu'alaikum wr wb, hai rina!! apa kabar? lama tidak bertemu nih, habis sholat subuh kita jalan yuk! aku ingin mengajak kamu [...]

Clara dan Kaniar (Part 1)

Posted: 13 Apr 2014 07:36 PM PDT

Hari ini seperti biasa. Siang yang panas ini Clara pergi ke rumah kak Feby, untuk kursus memasak. Clara sudah kursus memasak di sana sejak TK, sebenarnya mama dan papa Clara adalah seorang koki yang tekenal. Mereka bekerja di salah satu restoran yang terkemuka di Jakarta. Karena sangat sibuk, mereka jadi tidak bisa mengajari Clara untuk [...]

Cukupkah Kata Maafku ini?

Posted: 13 Apr 2014 07:25 PM PDT

“karena kamu yang aku tunggu..” kata itu menjadi kata yang paling berkesan yang pernah aku dengar. Bisa dibayangkan bagaimana tersanjungnya hati seorang cewek kalau dapet pujian seperti itu dari pacarnya. Dan aku hanya bisa tersenyum lebar dengan hati yang berbunga-bunga. Kenangan-kenangan itu masih saja selalu bisa aku gambarkan dengan begitu sempurnanya. Meski mungkin untuk sebagian [...]

Puisi Tentang Kita

Posted: 13 Apr 2014 07:09 PM PDT

SMA Negeri 13 yang semula terkesan damai, tiba-tiba pecah oleh hiruk pikuk para siswa. Semua pintu kelas telah terbuka lebar untuk siswa-siswi yang akan kembali ke rumah. Di bawah kanopi sekolah, Amel sedang menunggu Bian, pujaan hatinya. Dua tahun mereka telah bersama, dua tahun pula Amel setia menunggu Bian yang super sibuk. Tetapi, Amel tidak [...]

Buku Dunia Peri

Posted: 13 Apr 2014 06:59 PM PDT

Siang itu, Luna sedang membaca buku di perpustakaan. Perpustakaan pribadi milik Ibunya, yang kemudian diberikan kepada Luna. Luna selalu mengunci pintu perpustakaan kalau dia sedang membaca. Karena Luna tak mau ada seorang pun yang mengganggunya. Saat Luna sedang memilih buku, Luna melihat ada setumpuk buku di bawah rak. "Hem.. ini pasti milik Ibu! Kenapa masih [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kupu Kupu Taman

Posted: 12 Apr 2014 10:48 AM PDT

Feby duduk melamun di bangku taman, dia memandang kupu-kupu taman yang terbang tinggi, kadang kala kupu-kupu itu hinggap di atas bunga yang bermekaran. Suara teguran seseorang mengagetkan Feby. "Feby, kamu melamun?" Tanya seorang gadis, rambutnya diikat kuda. Dia memakai kacamata pink. Feby langsung terkejut, ia memandang gadis berkacamata itu. "Nenek," kata Feby sambil memandang gadis [...]

Secangkir Teh Hangat (Part 1)

Posted: 12 Apr 2014 10:39 AM PDT

Ini sudah kesekian kalinya gue menghirup aroma teh yang belakangan ini jadi most favorite drink gue sebelum mulai berhadapan dengan dokumen-dokumen menumpuk yang sempat bikin gue diam-diam menitikkan air mata. God, please, help me.. Entah apa yang Devina tambahkan ke dalam teh itu, sehingga rasanya menjadi extraordinary, nggak biasa. Padahal teh ini Cuma teh biasa [...]

Biola Tua

Posted: 12 Apr 2014 10:26 AM PDT

Pagi-Pagi sekali toko alat musik Nada sudah buka. Beberapa alat musik sedang berbicara satu sama lain. “Lihat Warna tubuhku yang baru dicat, bagus kan,” kata gitar memamerkan diri. “Tubuhku juga baru dibersihkan, pasti aku yang terlihat paling cantik,” kata drum kecil tak mau kalah. “Pasti kita akan laku terjual hari ini,” kata trompet. “Bagaimana denganmu [...]

Izinkan Aku Bersamamu di Surga

Posted: 12 Apr 2014 10:21 AM PDT

Seperti biasa nya setiap hari aku bangun saat subuh, untuk sholat subuh berjamaah dengan keluarga ku, setelah itu sarapan bersama, aku bergegas menyiapkan peralatan sekolah ku, karena hari ini hari senin, setiap murid di sekolah ku diwajibkan datang lebih awal untuk mengikuti upacara bendera di sekolah. “assalamualaikum..” ucapku seraya mengambil tangan ibu dan ayah ku [...]

Dia Yang Kini di Hatiku

Posted: 12 Apr 2014 09:53 AM PDT

Namaku Tanti, begitu populernya nama ini di kalangan kakak kelas dan adek kelas. Aku seorang anggota Osis dan atlet, banyak cowok yang menyatakan cintanya, namun aku ini seorang yang sangat plin plan. Baru ada satu cowok yang ku terima namun hubungan ini pun tak bertahan lama, banyaknya gosip beredar tentang diriku yang bukan bukan, sudah [...]

Pahami Aku!

Posted: 12 Apr 2014 09:42 AM PDT

Semuanya berawal dari suatu yang tak terduga, sesuatu yang dirasa tak mungkin kini sekarang telah menjadi mungkin. Entah apa yang terjadi sesuatu baru saja terjadi dalam hidup. "Kamu apa kabar?" Katanya memulai di percakapan telepon seluler. "Aku baik-baik saja, bagaimana denganmu?" "Aku juga baik-baik saja kok, hemm kamu mau meneruskan studi atau mau bekerja?" Tanyanya [...]

Malaikatku Tak Bersayap

Posted: 12 Apr 2014 09:35 AM PDT

"Apa yang sedang kau lihat?" Aku langsung menyembunyikan benda berbentuk persegi di dalam selimut, dan kembali menetralkan detak jantungku. "Kau harus berkata jujur padanya. Kurasa itu jauh lebih baik. Semua akan menjadi buruk jika Vari tahu lebih dulu." lelaki yang berumur kira-kira satu tahun lebih tua dariku mulai mensejajarkan posisi duduknya bersila di depanku. Dan [...]

My New House

Posted: 12 Apr 2014 09:26 AM PDT

“Assalamualaikum, teman-teman… Namaku Salva Hania. Biasa di panggil Vava. Aku tinggal di komplek Nurul Insan, jalan kamboja No. 17. Aku tinggal bersama ayah, ibuku dan juga kedua adikku, namanya M. Fattan Rasyad dan A. Naufal Rasyad.” Sore itu, aku baru pulang dari rumah Haura, sahabatku. Saat aku sampai rumah, aku segera memarkir sepedaku di garasi. [...]

Cinta Bersemi di Ring Basket

Posted: 12 Apr 2014 09:20 AM PDT

Dia adalah adik kelasku, adik yang sekarang jadi kekasihku. Haha semuanya berawal dari ring basket ini. Flashback Aku sungguh mengingatnya. Hari itu hari sabtu tepat aku bertemu dengannya. Cuaca begitu bersahabat. Angin begitu menenangkan. Disana terlihat remaja-remaja perempuan bermain basket begitu bersemangat. Mereka bermain bersama dan sepertinya juga remaja-remaja lelaki yang lebih mudah darinya juga [...]

Beach Pangandaran

Posted: 12 Apr 2014 09:17 AM PDT

Weekend minggu kedua dari libur semesteran. Gak ada yang seru dari liburan kali ini. Sahabatku, Alice, liburan ke Sydney. Sedangkan aku? Harus seneng dengan keadaan ini. Aku tinggal bareng sepupuku, Reno dan jauh dari orangtua. Aku tinggal di Bandung, sedangkan orangtuaku di Alaska. Biasanya kalau liburan, keluargaku datang dan ngajak aku ke Alaska. Tapi, tadi [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


The Last Song For Mom

Posted: 10 Apr 2014 08:37 PM PDT

Di pesisir pantai Taman Ria, terlihat seorang gadis yang berambut panjang sepinggang. Rambutnya teracak-acak karena hembusan angin malam di pantai tersebut. "Deva, kamu ngapain di sini? Hari sudah malam, angin pun bertiup kencang. Pasti Bundamu khawatir kalau kamu telat pulang" Ucap Stefy sahabat Deva yang baru saja mendatanginya "Hhmm, aku malas di rumah. Aku ingin [...]

Belalalng dan Semut

Posted: 10 Apr 2014 08:26 PM PDT

Pada saat musim gugur, pohon-pohon menjatuhkan daunnya, bunga-bunga beguguran, serasa sangat indah pemandangan yang ada di hutan rimba tersebut. Disamping bunga dan daun, buah-buahan yang ada dari pohon pun juga berjatuhan dimana-mana, makanan yang sangat melimpah untuk para penghuni hutan. Seekor belalang berwarna hijau, duduk santai di bawah pohon sambil bernyanyi merdu riang menikmati makanan [...]

Musuh Atau Sahabat?

Posted: 10 Apr 2014 08:22 PM PDT

Namaku Jonatan teman-teman sering memanggilku dengan sebutan Joe, aku tinggal di sebuah komplek dan memiliki banyak sahabat tapi tiba-tiba aku memiliki kendala dengan sahabat-sahabat ku ini terutama kepada Harris, dia memang awalnya baik dan alim layaknya berteman biasa tetapi makin kesini dia semakin sering membuat onar. Kemarin dia membuat teman-teman menjadi saling tuduh, tak tahu [...]

Aku Rindu Sahabat

Posted: 10 Apr 2014 08:16 PM PDT

Hari ini adalah hari minggu, seperti biasa pagi yang begitu cerah ini aku dan Dimas selalu bermain bersama hingga menjelang sore hari. Dimas adalah sahabat sejatiku semasa aku kecil, aku rasa dia telah menemaniku di masa aku duduk di bangku Sekolah Dasar. Pagi itu kira kira jam setengah 6, Dimas sudah membangunkanku dari tidur lelapku. [...]

Hari Yang Sial

Posted: 10 Apr 2014 08:11 PM PDT

Tok… tok… tok… "Zalfaaa, ayo cepat banguuun. Sudah siang ini nanti terlambat lho," teriak mama yang berusaha membangunkanku dari depan kamarku. "Iya, maaa tunggu 5 menit lagi," kataku yang masih mengantuk. Aku melanjutkan tidurku lagi. Tiba-tiba… byuuurrr… secara refleks aku langsung bangun. "BOCOR… BOCOOOR," teriakku kaget. "Ayo, cepet bangun. kak Rian tidak mau terlambat sekolah [...]

Peradilan Sesat

Posted: 10 Apr 2014 08:05 PM PDT

Tok… tok… tok… hakim ketua membuka sidang pengadilan. "Sidang Pengadilan terdakwa atas nama Badur dimulai. Terdakwa sehat?" "Sehat, hakim yang mulia." "Saudara badur didakwa memiliki dan mengedarkan sh*bu-sh*bu." "Saya tidak pernah memiliki sh*bu-sh*bu, apalagi mengedarkannya. Entah bagaimana awalnya sh*bu-sh*bu itu ada dalam tas saya, apalagi mengedarkan. Sungguh-sungguh saya tidak mengerti dakwaan terhadap saya. Saya tidak [...]

Pacar Impian

Posted: 10 Apr 2014 07:56 PM PDT

Indah melirik ke arah seorang cowok yang sedang bermain basket di lapangan sekolah. dini yang sejak tadi memperhatikan itu menyenggol bahu indah sembari berkata “ciee.. yang lagi merhatiin pujaan hatinya” indah pun tersadar dan tersenyum malu. “apaan sih lo? siapa juga yang ngelihatin dia?” jawabnya ngeles. “lo pikir gue bego! dari tadi tu gue merhatiin [...]

4 Sahabat Takkan Pernah Berpisah

Posted: 10 Apr 2014 07:38 PM PDT

Pada hari sabtu, Layla, Syahara, Zhakira dan Zaynab berkumpul di rumah Syahara “teman-teman, kita kan sudah lama bersahabat, aku ingin membuatkan group untuk kita bersama. Nama groupnya adalah si BFF SELAMANYA, apakah kalian setuju?” kata Syahara mengangkat pembicaraan. “SETUJU…” kata teman-teman Syahara serempak. Sesudah itu, seperti biasa Layla, Syahara, Zhakira dan Zaynab bermain sepeda bersama. [...]

Miss Chatt

Posted: 10 Apr 2014 07:31 PM PDT

Miss Chatting. Itulah julukan yang cocok buat aku. Why? Kring kring kring.. Suara jam alarm sudah menunjukkan pukul 04.30. Itu berarti waktunya sholat terus mandi terus bantuin si bunda ngerecokin di dapur alias masak gitu, terus selesai masak mandi plus cuci baju, tunggu deh ini pembantu atau gimana sih. Hahahaha, iya bisa di bilang pembantu [...]

Kau, Aku dan Gerimis

Posted: 10 Apr 2014 07:14 PM PDT

Langkahnya tertatih menuju pojok rumah. Lemah. Mekar bunga di pagi hari tak henti mengayun seolah mau menyapa Charles yang baru terbangun. Tidur semalam rupanya tak nyaman. Perasaan cemas terus menghantui. Entah. Liburan kali ini jauh berbeda dengan yang sudah-sudah. Sengatan mentari mengawali hari. Bukan seperti biasanya. Panas menusuk tanpa iba. Keringat bercucuran membasahi tubuh. Dengan [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bukti Kecantikan

Posted: 09 Apr 2014 09:43 PM PDT

Siswa-siswi SMA Harapan 45 Surabaya berhamburan dari ruangan kelas yang berderet di setiap lorong bangunan. Jam pulang sekolah selalu dinanti oleh setiap siswa di dunia. Ada seribu satu rencana kegiatan siswa setelah melewati jam sekolah. Namun ada salah satu siswi masih berdiri sendiri di tempat parkir. “Mbak, kenapa belum pulang?” tanya seorang bapak berseragam dengan [...]

Bumbu Sate Mbah Ijah

Posted: 09 Apr 2014 08:55 PM PDT

Embun pagi masih menyelimuti kotaku tercinta ini. Matahari juga masih enggan menampakkan sinar kokohnya. Aku juga masih enggan untuk bangun. Tetapi, dari dalam kamar aku mendengar suara kelontangan di dapur. Segera aku beranjak menuju dapur. Ternyata Mbahku sedang memasak untuk sarapan pagi ini. "Eh, Kamu sudah bangun nduk? Ya sudah, cepet sholat dulu sana. Nanti [...]

Jalan-jalan Si Empat Sahabat

Posted: 09 Apr 2014 08:47 PM PDT

Ada 4 sahabat yang sangat akrab bernama Ira, Rina, Nisa dan Zahra. Mereka bersahabat sudah dari kecil. Orangtua mereka pun juga bersahabat. Rumah mereka pun juga bersebelahan. Itu membuat Ira, Rina, Nisa dan Zahra semakin akrab. Setiap pagi, mereka selalu berangkat ke sekolah bersama. Mereka bersekolah di SDS Al-Hidayah. Suatu pagi, saat mereka tiba di [...]

Deret Tinta Untuk Negeri

Posted: 09 Apr 2014 08:43 PM PDT

Apakah aku bisa banggakan orangtuaku, banggakan negeriku, banggakan bangsaku, banggakan tanah airku, apapun keadaanku? Aku ingin menjadi anak yang hidup normal seperti sebayaku. Menapaki setiap detik waktu belajarku di sekolah, bergaul dengan teman seusia, banggakan orangtua, berprestasi di usia muda, bahkan saatnya aku mati kapanpun itu aku juga ingin dikenang. Bukan karena kebodohanku, tapi karena [...]

Kedelai atau Keledai

Posted: 09 Apr 2014 08:32 PM PDT

Halo teman-teman, namaku Layra. Aku kelas V-A di SDS islam terapan An-Nur. Aku akan menceritakan kisah lucuku di kelas saat pelajaran IPA Hari selasa, aku seperti biasa masuk ke sekolah dengan ceria. Hari ini ada jadwal pelajaran IPA. Teett… teett… teett… Bel masuk kelas berbunyi. Kami segera masuk kelas. Kami berbaris di depan kelas masing-masing. [...]

Selamat Tinggal Sahabatku

Posted: 09 Apr 2014 08:28 PM PDT

Tersinar sebuah cahaya yang masuk di dalam kamarku terkejut kubangun. Dengan malas aku meninggalkan kamar. Seperti biasanya ada yang harus kukerjakan. Apalagi kalau bukan ke sekolah. Suhu udara sangat dingin dengan rasa tegang aku menumpahkan segayung air ke tubuhku. Setelah itu aku bergegas berangkat ke sekolah. Sesampainya ke sekolah aku berjalan menuju ke pintu kelasku [...]

Misteri dibalik Senyum dan Tatapanmu

Posted: 09 Apr 2014 08:19 PM PDT

Hidup ini indah, bahkan sangat indah jika kita bisa bahagia dan ikhlas menjalaninya. Tidak seperti aku, yang ke sekolah saja selalu terlambat, padahal aku telah bangun sebelum ayam berkokok. Mungkin faktor M (MALAS) yang membuat hidupku terasa biasa. Pukul 7 tepat, aku baru berangkat ke sekolah, padahal aku sudah tahu kalau pagar sekolah akan tertutup [...]

Kado Terakhir Untuk Sahabatku Tercinta

Posted: 09 Apr 2014 08:07 PM PDT

Pagi ini aku bersama tasya, temanku dari kecil. Aku senang sekali bersamanya setiap hari, aku berangkat sekolah bareng, main bareng, dan gitu deh. Waktu pagi buta dia masuk ke kamarkku dan membangunkanku “zahra bangun udah jam 08.00 nih” kata tasya Aku pun banggun “apa udah jam 08.00″ ucap zahra kaget. Zahra pun segera bangun dan [...]

Aku dan Kamu Sama

Posted: 09 Apr 2014 08:00 PM PDT

Bagaikan sebuah bunga yang tak dapat kugenggam ataupun kupetik begitulah dirimu, andai dapat kulakukan itu ingin kumiliki dirimu selamanya, Terkadang impian ini ibarat sebuah cangkang telur kapan saja bisa pecah ataupun retak, dan aku tak ingin impianku untuk memilikimu retak seperti cangkang telur itu, dengan hembusan angin dan desiran pasir yang bersatu padu kucoba untuk [...]

Just Carry On

Posted: 09 Apr 2014 07:42 PM PDT

Craig adalah seorang anak laki-laki yang lahir ke dunia dari keluarga yang sederhana. Ayahnya berdagang dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Ia juga memiliki kakak bernama Clay yang sekarang membantu ayahnya berdagang. Selama ia sekolah, ia selalu mendapat beasiswa dengan tujuan untuk meringankan beban kedua orangtuanya. Ia yang kerap disapa CR oleh kedua orangtuanya itu [...]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Dua Diary

Posted: 08 Apr 2014 08:02 PM PDT

Waktu tidak pernah berhenti memberikan fakta bahwa bulan selalu setia sama bumi mengitari matahari. Itulah gambaran dua orang sahabat yang selalu setia dan tidak pernah berhenti membuat suatu perubahan lebih baik dalam masa persahabatannya. Sebut saja Frida gadis remaja yang sempurna, beda halnya dengan Frida, Enda gadis remaja yang polos, menjadi pusat perbincangan dan bahan [...]

Mutiara Hati

Posted: 08 Apr 2014 07:54 PM PDT

Awan masih diselimuti embun dan udara yang masih menyejukkan badan. Ketika orang-orang masih terlelap tidur dan azan subuh pun berkumandang, aku merasakan kepedihan batin ketika ku lihat ibu yang sudah bangun terlebih dahulu daripada aku. Ia yang seharusnya masih beristirahat di tempat tidur kini sudah harus mempersiapkan segera peralatan untuk membuat kue yang akan ku [...]

Perpisahan Menjadi Jalan Terakhir

Posted: 08 Apr 2014 07:47 PM PDT

Matahari pagi bersinar dengan indahnya. Secerca sinarnya menembus kegelapan kamar milik seorang gadis. Ya… seorang gadis yang tengah menari-nari dalam alam mimpinya. Mimpi yang ia kendalikan sendiri seperti seorang sutradara. “Seo… bangun sayang! Malu tuh sama matahari yang udah menyinari dunia.” Teriak suara lembut Bunda yang berusaha menghentikan ‘film’ putri kecilnya itu dengan menggocang pelan [...]

Maaf Ayah, Aku Bohong

Posted: 08 Apr 2014 07:41 PM PDT

Deras hujan waktu itu membuat Sandi khawatir akan keadaan ayahnya yang belum pulang dari kantor. Maklum, sejak kematian ibunya, Sandi hanya ditemani sang ayah. Sudah dua tahun ini. Entah apa yang ada di benak ayah Sandi kenapa tak mencari pengganti, mungkin dia masih mencintai istrinya ataukah sibuk dengan pekerjaannya. Yang jelas malam itu, hujan deras, [...]

Sebuah Nama Sebuah Cerita

Posted: 08 Apr 2014 07:37 PM PDT

"Mas, bisa minta tolong starterin motorku?" Pintaku pada seorang pria tinggi di depanku waktu aku selesai mengisi bensin. Tak biasanya aku meminta bantuan kepada orang lain, apalagi dengan orang asing yang entah siapapun orangnya. Aku tipe orang yang apapun jika itu masih bisa dilakukan sendiri, aku lakukan itu sendiri. Namun, waktu itu memang sepertinya aku [...]

Sahabat Sejati

Posted: 08 Apr 2014 07:16 PM PDT

Waktu demi waktu terus berganti hari demi hari terus berganti dentingan jarum jam terus berbunyi menit dan detik pun bersilih berganti malan telah berganti pagi sang fajar pun mulai kembali burung burung pun ikut bernyanyi menyambut indahnya pagi kabut pagi mejadi warna tersendiri embun pun ikut serta dalam mewarnai pagi ini dan hembusan angin menyejukan [...]

Mawar Putih

Posted: 08 Apr 2014 07:02 PM PDT

Sebab aku mengerti.. Apa yang dinamakan perasaan itu memang tak dapat dipaksakan Apalagi dibohongi.. Untuk itu aku tak berani berharap lebih jauh lagi Cukup aku biarkan semua ini mengalir apa adanya Cukup dengan pasrah dan mengikhlaskan Aku tahu, mencintai dengan ketulusan itu adalah keindahan yang terbalut perih.. 'Bhukk..!!' bunyi buku diary bermotif bunga mawar putih [...]

Sayang ini Untuk Mu

Posted: 08 Apr 2014 06:35 PM PDT

Pagi itu dia datang menemui nilam yang sedang duduk terlamun, lalu dia duduk di samping nilam dan tersenyum menatapnya. nilam benar-benar tak berdaya melihat tatapan itu, tatapan yang begitu hangat, penuh harap dan selalu membuatnya bisa memaafkan dirinya. “Aku sadar, aku sangat mencintainya, aku tidak ingin kehilangan dia., meski dia sering menyakiti hatiku dan membuatku [...]

Trying To Forget You

Posted: 08 Apr 2014 06:17 PM PDT

Namaku Dimas. Aku tinggal di desa bersama pamanku. Di suatu malam di dalam kamarku aku sedang belajar. Telah lama aku mengirim sms kepada pacarku Natashya. Namun tak ada satu pun pesan balasan darinya. berkali-kali aku mengintip handphone milikku. Namun dia tak kunjung membalasnya. Hari semakin cerah, aku bergegas untuk berangkat sekolah. Setiba di sekolah perasaanku [...]

Pohon Ajaib

Posted: 08 Apr 2014 06:09 PM PDT

Pada suatu ketika, hiduplah seorang raja dan ratu yang bernama Raja Andreas dan Ratu Melin. Mereka mempunyai putri yang bernama Putri Zikha. Putri Zikha mempunyai sifat yang buruk, yaitu segala permintaannya harus dituruti. Kalau tidak, dia akan mengadukannya kepada ayahnya, Raja Andreas. Mereka mempunyai dayang yang bernama Kella dan Kelli. Pada suatu hari, Putri Zikha [...]
ReadmoreCerpen mu