Cerpen mu

Cerpen mu


Sangat Aneh

Posted: 24 Aug 2016 01:03 PM PDT

Siang itu Reza pergi ke stasiun Cirebon dengan diantar oleh keluarganya. Reza menaiki kereta Argo Jati jurusan Cirebon-Gambir untuk menengok kakeknya yaitu kek Ardi, jam setengah dua siang kereta yang dinaiki oleh Reza berangkat menuju stasiun Gambir. Jam lima pas kereta telah berhenti di stasiun Gambir, Reza ke luar dari keretanya dan langsung mencari pamannya […]

Tersimpan Sebagai History (Part 1)

Posted: 24 Aug 2016 12:50 PM PDT

Hai, mungkin kamu merasa terganggu dengan pesanku saat ini, tapi aku sangat berharap kamu membacanya hingga selesai hanya untuk menghargai jempolku yang kriting akibat menulisnya, aku hanya akan membuka sedikit maksudku banyak tapi terbilang sedikit yang aku ingat dari kisah history dulu karena aku berjanji pada diriku sendiri ini untuk terakhir kalinya aku mengenang ini […]

Stop Four Second (Part 2)

Posted: 24 Aug 2016 12:43 PM PDT

"Apakah kau sibuk?," tanya Arka dari seberang sana. "Siapa, Fel?," tanya Bram. "Arka!," jawab Felly dengan berbisik. Bram hanya mengangguk dengan mulut yang membentuk huruf "o". "Fel, keluar sono! Bia kita bisa latihan!," ucap Billy setengah berbisik saat melihat Felly yang mengangkat telepon dari kekasihnya, Arka. Felly pun menuruti kemauan Billy. Ia melangkah ke luar […]

1 Cinta

Posted: 24 Aug 2016 12:21 PM PDT

"Felly! Hari ini, lo ada acara nggak?," tanya Billy. "Kenapa emangnya, Bil?," tanya Felly dengan menutup buku bacaannya. "Nggak ada apa-apa sih, kalau lo nggak ada acara, usahakan datang ke undangan nanti." "Undangan? Udangan apaan?" "Lo belum dikasih tahu sama, Bram?" "Bram nggak bilang apa-apa sama gue." "Nah, kalau Riska?" "Sama. Ada apa sih sebenernya? […]

Because Heart

Posted: 24 Aug 2016 12:15 PM PDT

"Felly! Lo mau kemana?," tanya Bram saat melihat Felly beranjak dari tempat duduknya. "Enggak kemana-mana. Gue cuman mau beli minum. Emangnya kenapa?" "Enggak ada kok. Ya udah. Nitip, ya! Nih uangnya!," kata Bram dengan menyerahkan uangnya. Felly pun melangkahkan kakinya untuk pergi meninggalkan studio musik. Sedangkan Bram, Billy dan Riska masih ada di studio untuk […]

Hitam Putih

Posted: 24 Aug 2016 12:08 PM PDT

"Felly!," panggil Riska saat melihat Felly tengah meladeni orang yang tengah memarahinya. "Riska?!," panggil Felly tidak menyangka saat ia melihat Riska sahabatnya muncul di pagi hari yang buta. Dengan cepat, Felly angkat bicara dan berusaha mengakhiri perselisihannya dengan tetangga kosnya yang tengah berkicau karena Felly tengah menggoreng terasi udang. "Tuh orang aneh banget sih! Orang […]

Stop For It

Posted: 24 Aug 2016 11:25 AM PDT

"Ayo!," bisik Bram. "Gue takut, dodol!," kata Riska dengan berbisik.. "Lu sama ceweknya kan..," ucap Billy dengan berbisik. "Kalian ngapain berdiri gerombolan di situ?," tanya Felly saat ia menyadari bahwa ada orang yang ada di serong pandangannya dan tak jauh dari tempatnya membaca. "Hai!," kata Bram sambil nyengir. "Felly!," kata Billy. "Kalian bertiga, sini! Duduk!," […]

Landak Bagimu

Posted: 24 Aug 2016 11:16 AM PDT

Aku berlari secepat yang kubisa, berusaha tak menghiraukan tanda biru kehitaman yang ada di kakiku. Samar-samar aku bisa mendengar seseorang meneriakkan namaku dari belakang. Suara orang itu seakan memotivasiku untuk berlari lebih cepat. — “Alisha, apa kau yakin bisa ambil nilai olahraga hari ini?” tanya seorang gadis berseragam olahraga di depanku. “Tidak apa Pat, aku […]

Sepotong Kue untuk Kakak

Posted: 24 Aug 2016 11:09 AM PDT

Munculnya sang fajar selalu menemani langkahku setiap pagi, termasuk langkah pagi ini. Serasa pagiku ini kujalankan penuh semangat. Semangat karena aku akan mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan baru dan juga semangat untuk mengais rizki dari kue-kue yang akan kujajakan saat istirahat sekolah nanti. Aku memang anak miskin yang harus berjuang melawan kerasnya hidup hanya bersama […]

Senyuman Yang Mengangis

Posted: 24 Aug 2016 11:04 AM PDT

Gadis itu terus saja termenung di salah satu bangku panjang yang ada di taman kota. Angin begitu sejuk hingga menerpa helaian rambutnya, membuatnya semakin indah sebagai ciptaan tuhan. Pandangannya terus menatap lurus dengan pandangan kosong, yang ada di hadapannya kini terlihat jelas banyak insan yang sedang bersenang-senang ria dengan orang yang mereka sayangi. “Kamu lagi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Always Love You

Posted: 23 Aug 2016 03:56 PM PDT

Seorang wanita sedang terduduk di pasir putih pantai losari. Dari postur badannya bisa dibilang wanita itu cukup ideal dengan kulit putih mengkilat karena tersapu matahari, dan rambut hitam panjangnya. Jika dilihat dari segi penampilan bisa dibilang ia sangat fashionable. Namanya keisha wanita berlesung pipi ini sedang memikirkan seseorang. Seseorang yang entah dimana keberadaannya. Setahun lalu… […]

35 Hari

Posted: 23 Aug 2016 03:51 PM PDT

Di balik balkon setinggi pinggang orang dewasa itu, Irene menyandarkan perutnya yang rata. Siswi kelas 3 itu berada di lantai dua SMA Pahlawan. Dia berkulit putih pucat, berambut panjang dan selalu dikucir kuda. Dia sendirian, memandang laki-laki tinggi berkulit kecoklatan yang sedang bermain basket di lapangan. Kedua tangan Irene terlipat di atas balkon, membuang napas. […]

Keliru Itu Kurang Ajar

Posted: 23 Aug 2016 03:34 PM PDT

Pagi itu awal bulan juli, aku dan Ripin temanku baru saja tiba di Malang setelah berjam-jam meringkuk dalam bus cepat (Penjor) yang menghantar kami dari pulau Dewata ke kota itu. Sebetulnya tak ada sesuatu yang luar biasa yang ingin kugapai di sana selain hanya menemani Ripin untuk mengambil ijazah di tempat kuliahnya setelah ia menyelasaikan […]

Insomnia

Posted: 23 Aug 2016 03:24 PM PDT

Dihari libur nan cerah dan bersahabat itu, ditemukan 3 lelaki yang tergeletak di atas sofa (sadarkan diri) dengan posisi yang berbeda-beda, sedang asyik dengan kegiatannya masing-masing. "suatu penyakit dimana sulit untuk tidur berulang kali" salah satu dari pria itu membaca pertanyaan dari buku TTS yang sedang dipegangnya itu dengan suara lantang. Tatapannya fokus ke arah […]

Kiriman Coklat Terakhir Darimu

Posted: 23 Aug 2016 03:06 PM PDT

“Non Tasya ada kiriman coklat ni” “Iya bii bawa kesini aja” Namaku Tasya umurku 14 tahun, aku memiliki sahabat yang baik yaitu Gusti, Gusti adalah sahabatku dari kecil “Ini non kirimannya” “Makasih bii” Aku memang selalu mendapat kiriman coklat setiap minggu baik dari Gusti, temanku, atau pacarku. Setelah kulihat ada sebuah surat yang isinya “Semoga […]

Halusinasi

Posted: 23 Aug 2016 03:01 PM PDT

Ada seorang anak bernama Awan, ia tinggal di sebuah desa terpencil yang jauh dengan namanya teknologi. Pada suatu ketika awan disuruh orangtuanya untuk mencari rumput untuk sapi di rumahnya. Ia pun berangkat untuk mencari rumput. Di perjalanan awan melihat hamparan sawah dan rerumputan, sejenak ia berpikir “sapi-sapiku saja yang kubawa kesini, jadi pulang aku enteng […]

Beside You

Posted: 23 Aug 2016 02:54 PM PDT

Rere tahu jika Rere sudah lama dengan prianya yaitu Vito tapi entah kenapa ada saja terselimut keraguan dari Rere kalau Vito tidak akan menikah dengan Rere karena sekali pun Vito tidak pernah menunjukan cemburu dengan wanita itu. Sampai ketika Rere mempunyai rencana aneh dengan sahabatnya, Doni. “Kau bisa kan bantu aku?” Tanya Rere pada sahabat […]

Perempuan 14 Bersaudara

Posted: 23 Aug 2016 02:43 PM PDT

Hari itu, Arina mendengar kabar ibunya telah hamil tujuh bulan. Ia terkejut dan geram. Bayangkan saja, Arina yang saat itu berusia 22 tahun harus memiliki adik yang masih bayi. Belum lagi ia harus merawat dua adik yang masih play group, lima SD, dan dua di SMP. Sementara tiga adiknya yang lain sudah bekerja serabutan, dikarenakan […]

Maafkan Aku Mami

Posted: 23 Aug 2016 02:38 PM PDT

Salma Aneta yang biasa dipanggil Neta. Neta sekarang bersekolah di sekolah Asrama yang nama tempatnya “Asrama Queen Girl” sekolah itu hanya khusus untuk perempuan saja. Neta tidur bersama sahabatnya yaitu Bella Vonica yang biasa dipanggil Nica dan satunya yang bernama Viona Anala yang biasa dipanggil Nala. Di Kamar Neta Dan kedua Sahabatnya Di pagi yang […]

Kau Membunuh Cintaku

Posted: 23 Aug 2016 02:32 PM PDT

Drrrriing… dring… dring Bunyi jam Alaram di kamarku yang selalu setia membangunkanku, setelah kepergian kekasihku bekerja beberapa bulan yang lalu, nama pacarku adalah rendi iya sering kali menelponku di waktu pagi, aku rindu dia tapi aku tak bisa menelponya katanya ia sibuk akhir-akhir ini, jadi aku takut untuk menghubunginya! Tiba-tiba handponeku berbunyi ternyata pas aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Lembaran Baruku Telah Terbuka

Posted: 22 Aug 2016 01:27 PM PDT

“yuhuuu betapa cantiknya diriku ini. siapa tu yang girlsband terkenal di Korea tu. emmm… si Yoona tu lewat ha..hay. uuu seksian aku lagi ah, dancenya aja jagoan aku” dan 1, 2, 3… byarrr ada yang siram air “bangunnnnnn… bella ini sudah jam berapa! anak gadis gak bagus bangun siang. sana cari kerja. punya anak gadis […]

Kenangan di Sudut Taman

Posted: 22 Aug 2016 01:03 PM PDT

Pada akhirnya, aku harus pergi. Tinggalkan sudut taman yang penuh dengan kenangan ini, setelah sebelumnya aku menunggu dan menantikan kau kembali. Tak kulepas air mata ini, meski embun datang dan perlahan membendung di sudut sana. Aku tahu ini berat, namun aku telah lelah mengartikan diri berjalan di tempat. Langkahku mulai beranjak, padahal sisiku takut dan […]

Nothing Has Changed

Posted: 22 Aug 2016 12:57 PM PDT

"Kau sudah menyiapkan pertanyaannya kan?" Tanya Gea memastikan. Aku menarik napas dalam-dalam lalu menghembuskannya perlahan. "Kau tak perlu khawatir" "Ingat, ini demi karirmu, Rana. Jangan merusaknya!" "Kau tenang saja. Semua pasti berjalan sesuai rencana" Aku meraih rambutku lalu menguncirnya ringkas ke belakang. Setelah merasa rapi, aku merogoh tas di pangkuanku untuk memastikan benda-benda yang kuperlukan […]

Siapa Yang Tau (Part 2)

Posted: 22 Aug 2016 12:41 PM PDT

Gue liat HP Nokia bersenter gue, udah jam 00.00 AM gue gak bisa tidur karena suara berisik anak-anak sekolah lain yang lagi nonton match antara korsel dan jepang, kebetulan saat itu Piala Dunia. Seandainya gak ada yang jaga malam, gue pasti udah kabur ke rumah, enakan tidur di rumah keles, lagian rumah gue gak jauh-jauh […]

Siapa Yang Tau (Part 1)

Posted: 22 Aug 2016 12:32 PM PDT

Kalian pernah gak sih naksir sama seseorang tapi gak berani ngungkapinnya sampe bertahun-tahun bahkan sampai sekarang, terus si doi respon ke kitanya biasa-biasa aja seperti temen, yaa bisa dibilang gak peka gitu. Sebagai remaja yang udah masuk di usia KTP gue pernah ngalamin hal ini, naksir sama seseorang (cewek lah) tapi gue gak berani ngungkapinnya […]

Bolong

Posted: 22 Aug 2016 12:06 PM PDT

Pada Hari Minggu, seperti biasanya, saya selalu meluangkan waktu untuk brkumpul dengan teman-teman saya. Saya dan teman-teman saya berkumpul di sebuah Taman yang dekat dengan komplek dengan mengendarai motor matic yang baru saja dihadiahi oleh ayah saya, karena sekolah saya jauh mau tidak mau saya harus mengendarai kendaraan pribadi. Sampai disana kami bercanda ria berbagi […]

Kesabaran Sang Ibu

Posted: 22 Aug 2016 11:59 AM PDT

Sore itu, di sebuah taman terlihat beberapa anak-anak kecil sedang bermain dan beberapa Ibu juga sedang berada duduk tak jauh untuk mengawasi anak-anaknya. Kemudian terlihat seorang Ibu memanggil nama anaknya “Reyhan…! Reyhan..!!, kemarilah nak..” Sang anak pun mendekat dan berkata “iya bu, ada apa?” tanya Reyhan. Sambil mengelus pipi anaknya dengan lembut dan berkata “ayo […]

Misteri Nyai Konde

Posted: 22 Aug 2016 11:54 AM PDT

Siang itu Lia pergi ke rumah sahabatnya yaitu Adel, sampai di depan pintu Lia mengucapkan salam dan mengetuk pintu… “Assalamualaiku Adel… Assalamualaikum Adel…” Adel pun menjawab salam dan membuka pintu dan mempersilahkan Lia untuk masuk. “Adel kamu udah siap belum untuk pelantikan besok…?” tanya Lia, “Pastinya udah dong…” jawab Adel “Kamu besok berangkat jam berapa […]

SG ku

Posted: 22 Aug 2016 11:44 AM PDT

Kenalin Nama ku Egaa. Aku memiliki 6 sahabat. Nama Grup kami SG (Seven Girls) Bukan nama grup sih.. hahaha. Kami Terdiri dari 7 orang yang memiliki sifat yang berbeda dan talenta yang berbeda. Yaaa nama-nama anggota kami Ana sifatnya dia baik, terlalu rapuh bisa dikatakan cengeng ‘Hahahaha’ terkadang juga keras kepala dan egois, pintar juga […]

Hujanku Matahariku

Posted: 22 Aug 2016 11:37 AM PDT

Satu, dua, kuhitung tetes demi tetes air dari langit yang mulai berjatuhan.. Lama, semakin lama, semakin banyak, hingga kusadari bahwa sebenarnya aku tidak bisa menghitung banyaknya air yang turun dari langit. Sungguh mulia dan luar biasa diri-Mu Tuhanku. Dibawah guyuran hujan deras, dikelilingi pohon kesejukan, entah apa yang membuat hatiku menjadi nyaman, seakan air hujan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Smell Of The Wet Land After The Rain

Posted: 20 Aug 2016 12:35 PM PDT

Suasana setelah hujan adalah suasana yang paling nyaman, paling tenang. Aroma khas setelah hujan selalu menawarkan kerinduan, ketika kemarau yang menggersang menanti datangnya hujan. Parfum termahal pun belum mampu memberikan dampak yang sama seperti aroma setelah hujan. Aroma khas hujan selalu membawa tiupan wewangian khas yang tidak ada yang mampu menandinginya. Semesta mempunyai cara untuk […]

Tak Bisa Dibayangkan

Posted: 20 Aug 2016 12:29 PM PDT

Malam ini, aku baru saja pulang sekolah. Rutinitas di sekolahku yang sangat padat inilah yang membuatku harus pulang sekolah pada pukul hampir sebelas malam. Bayangkan saja, sesudah kegiatan mengajar di kelas langsung dilanjutkan kegiatan eskul yang sangat panjang tidak seperti pada hari-hari biasanya. Menyebalkan sekali, bukan? Kali ini, aku berjalan kaki ke rumah melewati gang […]

Fatah Kafah Cinta

Posted: 20 Aug 2016 12:21 PM PDT

Terdengar suara engsel pintu saat seseorang memasukinya. Ruangan yang banyak mengenang akan sebuah perjuangan yang tak berarti bagi mereka. Yah.. kemenangan yang selalu datang hanya teranggap sebagai sebuah debu yang menempel. "Sorry, gue telat!," ucap Bram dengan nada klewusnya. "Hmmmm," jawab Riska tanpa menoleh ke arah Bram dan terus memandang majalah yang mereka baca. "Kalian […]

Fatah Hakiki Cinta

Posted: 20 Aug 2016 12:09 PM PDT

"Lo kenapa, Fel? Kayak nggak konsen begitu dari tadi?," tanya Bram. "Heh? Enggak kok, gue nggak papa." "Yakin?" "Yakin." "Ok, biar gue aja deh yang jelasin kenapa Felly kayak begitu," sahut Billy. "Huffft, iya-iya gue ngaku deh!" "Hahahaha, pinter juga lo Bil nekan tuh anak!," tawa Riska yang tengah melihat tingkah temannya itu. "Kalian tuh, […]

Dunia Satu Koran

Posted: 20 Aug 2016 12:02 PM PDT

Terdengar suara tangis lembut dalam seruan adzan yang berkumandang. Malam itu begitu sunyi dan sepi. Akan tetapi, rumah itu memiliki cahaya remang karena pendaran lampu gantung. Arkana Aditya nama bocah cilik yang memenuhi hidup dengan goresan kerut di wajah serta menggunakan senyumnya untuk menatap kerasnya kota Metropolitan. "Kamu kenapa menangis Felly?" Gadis lugu, sopan, penakut […]

Different Mix Free Life

Posted: 20 Aug 2016 11:54 AM PDT

"Lihatlah mereka! Kenapa, ya? Anak orang kaya selalu bermain dengan orang yang sederajat dengannya. Sedangkan kita, hanya bisa merasakan hal yang sama," gumam Billy dan Riska saat melihat Felly dan Bram berjalan beriringan. Yah… lebih tepatnya, Felly Anggi Wiraatmaja dan juga Bram Salesvegas. Mereka berdua adalah anak yang hidup dengan penuh kemewahan. Saat berangkat sekolah, […]

Cukup

Posted: 20 Aug 2016 11:46 AM PDT

"Manager Felly, anda sudah ditunggu di kantor ketua direksi," nada sambung dari telepon kabel kantor. "Saya akan datang segera," ucap Felly dengan menekan tombol mati di teleponnya. Sejenak, Felly menghembuskan nafas lelahnya. Menyandarkan tubuhnya di kursi kerjanya yang begitu elegan. Sesekali, ia memandang kotak yang ada di depannya. Yah.. kenangan satu-satunya yang dimiliki oleh Felly […]

Best Friend ThreeEver

Posted: 20 Aug 2016 11:31 AM PDT

Di, sekolah aku punya 2 teman. Temanku yang pertama namanya Zafyra agatha shanyya atau biasa dipanggil Shanyya. Temanku yang kedua namanya Graciella amanda navyya atau biasa dipanggil Navyya. Aku sendiri bernama Jesyyca ranyya zefanya atau biasa dipanggil Ranyya. Kami satu sekolah, kami bersekolah di Smart Girl Internasional School. Kami juga satu les. Rumah kami masih […]

Mengapa Kau Tinggalkan Aku Sahabat?

Posted: 20 Aug 2016 11:25 AM PDT

Hai namaku Alicia Yunita Lovers biasa dipanggil Alic atau Nita, tapi lebih sering dipanggil Nita aku kelas tiga. Nama kakakku Adityia Diva Farid kakakku kelas lima. Nama adikku Aprilia Kamili Lovers adikku kelas satu, sudah cukup ya perkenalannya kita ke cerpen yuk. Kriiing… kriiing… kriiing… jam weker berbunyi “waktu pukul tujuh… waktu pukul tujuh…” begitulah […]

Oktober Silam

Posted: 20 Aug 2016 11:19 AM PDT

Ketika itu, cuaca sedikit mendung, awan hitam mulai menutup senyum sang matahari, kutengok jam tangan pukul 10.30 tepat, aku menikmati santai perjalanan pulang yang begitu nyaman, bukan motor bukan mobil yang kutunggangi, namun cukup angkutan umum berupa bus yang kunaiki. Bus yang aku tumpangi masuk keperempatan jalan di daerah Solo, yang sedikit lagi masuk ke […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Rio

Posted: 19 Aug 2016 11:48 AM PDT

Sudah terlalu banyak puisi yang kuciptakan untukmu Rio! Entah kenapa kau belum juga mengerti perasaanku. Tidakkah kau tahu bahwa di luar sana banyak yang menanti dan menungguku untuk hadir di kehidupannya, hah?! Kau selalu saja seperti ini! Hanya mengaggapku sebagai orang tak berguna di hidupmu. Dasar menyebalkan! Hari ini untuk kesekian kalinya kau menertawai puisiku. […]

Aku dan Dokter

Posted: 19 Aug 2016 11:43 AM PDT

Senyum tulusnya menandakan kebaikan hatinya, dia berkulit putih dan berambut cokelat, sebut saja namanya Dokter Reihan, dia adalah dokter anak di Rumah Sakit Smile Kids “Naura, yuk kita ke dokter Reihan untuk check kondisimu, badanmu panas!” Kata Mama mengajakku. “Asyik… pasti dokter Reihan beri aku kado lagi hehehe!” Jawabku, aku bersiap ke rumah sakit. “Halo […]

Cinta Lama Bersemi Kembali

Posted: 19 Aug 2016 11:38 AM PDT

Sebulan sudah nada bekerja di perusahaan nathan. Rasa tidak nyaman dan canggung bekerja satu kantor dengan nathan mantan pacarnya yang 3 bulan lalu putus. Berpacaran selama setahun dan akhirnya putus membuat nada tak mudah untuk melupakannya. Apalagi nathan adalah pria pertama yang membuatnya benar-benar jatuh cinta. Sebaliknya, nathan juga merasakan hal yang sama. Namun mereka […]

Bosan Bukan Alasan

Posted: 19 Aug 2016 11:33 AM PDT

Saat ini aku memilih sendiri mungkin lebih menyenangkan dari pada berdua tapi selalu ngebatin karena kelakuannya yang menyerupai anak-anak. “Bosan” yah, rey si cowok populer sesekolahan dengan bodohnya dia mutusin hubungan kami yang sudah terjalin selama 2 tahun hanya karena kata “Bosan”, terima atau tidak itu keputusan dia, aku hanya bisa terima dengan lapang dada […]

Cinta Pertama

Posted: 19 Aug 2016 11:24 AM PDT

Seperti biasa hari senin merupakan hari tersial bagiku kamar seketika berubah menjadi kapal pecah. mencari kaus kaki dan dasi yang tiba tiba hilang entah kemana. Aku berlari menuruni anak tangga dengan sangat terburu buru dengan tangan yang sibuk merapikan dasi, aku segera berlari menuju meja makan, sekedar untuk mengambil sandwich dan meminum segelas susu dengan […]

Crazy

Posted: 19 Aug 2016 11:16 AM PDT

"Apa?!," sontak Felly kaget setelah mendengar keputusan rekan band yang lainnya. "Sorry, Fel. Tapi, mau bagaimana lagi kita sudah terlanjut menerima tawaran itu," ucap Bram lirih. "Lagipula, kita tidak pernah mengetahui bahwa masa lalumu begitu pahit jika menyangkut dengan hal ini," lanjut Billy merasa bersalah. "Emang, nggak bisa dibatalin?," tanya Felly dengan tatapan mata yang […]

Congok Anugerah Dari Nya

Posted: 19 Aug 2016 11:08 AM PDT

"Assalamualaikum Felly?" "Waalaikumussalam. Dari mana, Ris?" "Cari makan Fel sama Billy. Habis, gue laper banget dari tadi latihan melulu. Lo udah makan? Atau jangan-jangan, lo belum makan untuk ngelanjutin nulis not lagu yang lo bikin? Buat, lomba minggu depan ya?" "Hehehehe, iya sih… Gue takut kehilangan ide Ris." "Tapi, nggak segitunya juga kali!" "Hahahaha, lu […]

1 Minggu

Posted: 19 Aug 2016 10:58 AM PDT

“Selamat pagi semuanya,” sapa salah satu pemimpin redaksi yang ada di media cetak Airlangga “Pagi, Pak.” “Ok, untuk rapat hari ini saya selaku pemimpin redaksi ingin salah satu dari kalian untuk meliput kasus seputar remaja yang ada di kawasan kota ini, apakah kalian sudah menemukan sebelumya?” “Saya sudah pak,” saut Arka. Lebih tepatnya, Arkana Aditya. […]

Ramadhan 2016

Posted: 19 Aug 2016 10:39 AM PDT

Ramadhan tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kini, aku bukan lagi seorang pelajar. Sebulan lalu aku dinyatakan lulus SMA dan semua yang pernah kualami selama di sekolah dan pesantren kini tinggal cerita. Dulu, sudah menjadi kebiasaan di sekolahku mewajibkan siswa-siswi untuk membaca Al-Qur’an sehari dua juz ketika Ramadhan tiba. Meskipun sekolahku yang berbasis pesantren […]

Pengalamanku di Korea

Posted: 19 Aug 2016 10:34 AM PDT

Ini hari pertama aku masuk sekolah baruku. O iya perkenalkan namaku Kayla Clairany Azzahra, biasa dipanggil Kyla atau Claire atau Rany atau Zahra. Aku bersekolah di SD Jaeguk International School. Jika, kamu mendengar nama sekolah ini pasti kamu sudah mengira ini sekolah elite kan? Ya, memang benar. Ini adalah sekolah paling terkenal di Korea. Aku […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Come Back Time

Posted: 17 Aug 2016 12:15 AM PDT

Gadis putih dengan tinggi 165 cm, mata bulat sempurna dan juga bulu mata yang lentik, memperindah raut wajahnya. Tidak hanya itu saja, lesung pipi dan juga gigi taringnya semakin membuatnya terlihat manis dan juga cantik. Fely Anggi Wiraatmaja, seorang kapten Band terbaik di kotanya. Dikenal sebagai barbietar (Barbie Gitar). Band yang terdiri dari empat orang […]

Cinta Berkicau

Posted: 17 Aug 2016 12:06 AM PDT

"Pak Arka, ada?," tanya Felly kepada resepsionis kantor. "Pak Arka sedang meeting dengan pihak luar negeri. Apakah ada yang bisa saya bantu?" "Saya mau bertemu dengannya sekarang juga." "Maaf, Bu. Untuk saat ini, Pak Arka tidak bisa menemui tamunya." Seketika Felly mengerutkan dahinya, mendengus kesal dengan nafas beratnya, bibirnya terkatup rapat, menggertakkan giginya, mencibir dan […]

Cinta di Balik Topeng

Posted: 16 Aug 2016 11:59 PM PDT

Dalam temaram senja yang mulai gelap, Felly terdiam dalam deru nafasnya. Memandang, menerawang akan sesuatu. Mengangkat jarinya tuk membuka korden. Mengintip wajah senja yang tak menentu. Sama halnya dengan dirinya. "Fel, kita masuk final dengan band itu lagi!," ucap Bram sedikit keras. "Proteus?," tanya Billy meyakinkan. Bram mengangguk. Tanpa menjawab, Felly hanya menoleh dengan tatapan […]

Bridge Love

Posted: 16 Aug 2016 11:52 PM PDT

"Hya, Kang Beom Sil!" teriak So Yeon dari belakang sambil berlari. Terik sinar matahari menguras peluhnya. Rambut panjangnya dibiarkan teruai tertiup angin. Langkah kakinya semakin cepat, berlari mengejar sosok laki-laki sebayanya. Mereka adalah teman baik sejak kecil sampai sedewasa ini. "Beom Sil-ah, aku akan jelaskan semua ini.. Kenapa kau berlari menghindariku!" ia terus berlari sampai […]

Mutiara dan Bunga (Part 2)

Posted: 16 Aug 2016 11:42 PM PDT

Sejak pagi kami semua mempersiapkan pakaian yang hendak dikenakan saat lamaran Halimah nantinya. Aku begitu antusias memilihkan kebaya terbaikku untuk Halimah. Dia tampak senang dan penasaran. Berkali-kali dia menanyakan seperti apa si pria pelamarnya nanti apa dia seorang yang gagah atau buruk rupa. Saat itulah aku selalu menyemangatinya dan membiarkannya berpikir positif bahwa pria itu […]

Mutiara dan Bunga (Part 1)

Posted: 16 Aug 2016 11:29 PM PDT

Namaku Hamidah. Aku tinggal di sebuah desa kecil di Kabupatan Banjarnegara. Aku terlahir dengan ketidakmampuanku berbicara. Mendiang nenekku, orang yang paling menyayangi dan menerimaku, pernah bilang padaku kalau aku ini terlahir istimewa. Dengan kata lain berbeda dari pada saudaraku, Halimah. Aku kadang iri pada Halimah, yang begitu beruntung terlahir dengan kesempurnaan fisiknya. Dia cantik dan […]

Lentera

Posted: 16 Aug 2016 11:18 PM PDT

Aku dan Pomo duduk di rel kereta api dengan santainya. Menikmati pemandangan senja kota metropolitan. Cahaya orennya menyejukkan hati. Ditambah siluet bangunan pencakar langit yang kokoh jauh di seberang menjadikan sore yang bising jadi menyenangkan. Pomo bilang relnya panas di pantatnya, jadi dia duduk di batuan di pinggir rel. Sedangkan aku, yang meski sudah Pomo […]

Kesia Siaan dan Kekecewaan

Posted: 16 Aug 2016 11:08 PM PDT

Saat aku lulus smp di tahun 2013 aku kepingin masuk ke sebuah sma favorit di kotaku sobat, tapi suatu ketika aku mendengarkan kabar bahwa aku bersama keluarga bakalan pindah rumah jauh dari tempat yang aku tinggali sekarang ini yaitu tepatnya di Delitua Sumatera Utara. Sekilas info ni sobaat orangtua aku seorang aparat Militer hehehe agak […]

Violin Fighter

Posted: 16 Aug 2016 10:56 PM PDT

Alleya Williams namaku. Alleya memiliki seorang kekasih namanya Afreto Zhokario. Alleya sayang banget sama Afreto. Tetapi akhir-akhir ini dia sangat berubah. Sampai melontarkan kata yang sangat Alleya tidak sukai. “Kita putus! Kamu nggak perlu sok baik di depanku! Aku sudah tau semuanya! Kamu juga tak memuaskan! Kau tidak memiliki bakat sedikit pun” katanya sangat keras […]

Lenyap Semalam

Posted: 16 Aug 2016 10:50 PM PDT

Ini hari pertama aku bersekolah di SMA Bagus Banget, sebelumnya aku bersekolah di SMA Bagus Juga, tetapi karena suatu alasan aku harus pindah ke sekolah kakakku. Aku bungsu dari 2 bersaudara. Kakakku laki-laki, bernama Andrew. Secara usia, kami berbeda 2 tahun, tetapi secara pendidikan kami berbeda satu tahun. Hal ini disebabkan oleh diriku yang buru-buru […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Puasa Ramadhan Pertama

Posted: 16 Aug 2016 01:36 AM PDT

Bulan Ramadhan pasti sudah tak asing lagi di telinga kita, bulan penuh berkah dan ampunan dari Yang Maha Kuasa, bulan dimana orang-orang berlomba-lomba mendapatkan banyak pahala, bulan suci yang hanya terjadi sekali dalam setahun. “Mama, Kanaya mau puasa!” ucapku. “Hahaha umurmu kan baru saja 7 tahun!” ejek Kak Nisa. “Iya Kanaya, kamu masih kecil kan!” […]

Faith (Part 2)

Posted: 16 Aug 2016 01:31 AM PDT

Ayu tertegun mendapati Oscar yang berdiri tegap bersama Monica di depannya dan Dimas. Ayu berusaha setegar mungkin, menyunggingkan senyum manis kepada Oscar dan Monica yang terlihat mesra di depannya. "Ay" ucap Oscar yang menatap Ayu lirih. "Itu pacar baru kamu ya, Ay?" tanya Monica tersenyum sinis pada Ayu. "Perkenalkan, aku Dimas. Pacarnya Ayu" kata Dimas […]

Faith (Part 1)

Posted: 16 Aug 2016 01:25 AM PDT

Ayu berjalan ke ruang guru untuk mengumpulkan tugas matematika kelasnya. Sesampai di depan ruang guru, Ayu bergegas membuka pintunya, berjalan menuju meja Ibu Nurul yang terletak di pojok ruangan sebelah kiri. Kemudian meletakkan lembar soal serta jawaban matematika kelasnya. "Ini bu tugasnya" tutur Ayu pada Ibu Nurul yang sedang asik merekap nilai matematika. "Ya. Letakkan […]

IPK

Posted: 16 Aug 2016 12:52 AM PDT

Siang yang terik, matahari bersinar lebih cerah hari ini. Terik matahari membuat kepala para mahasiswa Universitas Negeri Makassar Fakultas Bahasa menjadi panas, khususnya mahasiswa JBSI kelas B. Tugas yang diberikan oleh dosen membuat mereka pusing tujuh keliling. Roni selaku kepala tingkat terkenal dengan prestasi akademik yang baik. Ia sangat mementingkan nilainya. Beberapa semester telah ia […]

Masa Lalu

Posted: 16 Aug 2016 12:45 AM PDT

Entah apa yang aku pikirkan… Setiap aku melihatmu… Seperti ada getaran yang menerpa dadaku. Dan ketika kau semakin mendekat, semakin aku merasa jantung ini tidak pada tempatnya dan ketika kau menatapku dengan wajah cutemu itu uhh, ingin rasanya aku berteriak “ya tuhan… tolong aku!”. Entah apa yang aku pikirkan.. Semakin aku menatap langit, sepertinya ada […]

Menanti Hingga Ujung Waktu

Posted: 16 Aug 2016 12:32 AM PDT

Suara riuh siswa di ruang aula MAN al-Fatah kini terdengar semakin kencang. Hingga tiba-tiba keriuhan dihentikan oleh seorang anggota OSIS laki-laki yang Nampak berwibawa nan tegas. Dan membuka secara resmi masa orientasi Siswa baru (MOS). Di sudut kursi kanan baris ke lima dari depan ini aku berada. Duduk dan sesekali menulis Sambil kuperhatikan sederet acara […]

Hujan

Posted: 16 Aug 2016 12:23 AM PDT

Aku berjalan sambil menutup mataku, menerobos derasnya hujan malam ini. Sebentar saja tubuhku sudah basah kuyup karenanya, tapi aku tak mempedulikan itu. Aku membuka mataku dan melihat sekelilingku, hanya ada aku di tempat ini. Petir mulai menyambar-nyambar di langit yang begitu kelam. Air mataku sudah tak terlihat lagi karena kalah dengan derasnya air hujan. Aku […]

Galang dan Juna

Posted: 16 Aug 2016 12:16 AM PDT

"Masih inget rumah kamu?" "Kalo ayah nungguin Galang pulang, cuma buat ngomel. Mending gak usah, Galang capek mau langsung tidur" Ucap remaja berumur 16 tahun tersebut. Pakaiannya yang sudah kumal, rambut acak acakan, mata merah. Kondisi yang dapat dilihat dari sosok Galang Ardian saat ini. Bukan hal aneh ataupun asing bagi Keluarga Ardian untuk anak […]

Belenggu Dendam

Posted: 16 Aug 2016 12:07 AM PDT

Namaku Elena, usiaku sekarang 24 tahun. Seminggu lalu aku baru saja diwisuda akademi farmasi Indonesia. Aku pikir setelah aku selesai sarjana dan hidup bebas tanpa bergantung pada orang lain akan membuat hidupku terasa ringan dan bahagia. Tapi ternyata ada hal yang masih mengganjal dalam hatiku, seperti sebongkahan es yang menyesakan dada dan membekukan setiap sudut […]

Kamu, Dia dan Hujan

Posted: 15 Aug 2016 11:53 PM PDT

Rintikan hujan mengiringi langkahku, hanya ada aku dan bayangan aku pulang ke kosan yang tidak jauh dari tempat kerjaku. “De, hati-hati ya” Ucap lelaki itu sembari menepuk pundakku. Aku diam mematung tak terasa tetesan air mata jatuh membasahi pipiku. “De, aih nangis?” Ucapnya lagi sembari melihat wajahku yang murung. “Nanti kakak yang bilang sama Aldi” […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bioritmik Abyad

Posted: 15 Aug 2016 01:03 AM PDT

"Assalamuaaikum mak, Felly pulang Mak!" "Waalakumussalam, Subhanallah tambah cantik aja nak." "Iya dong Mak, anak siapa dulu dong, Emak gitu loh, hehehe," kata Felly sambil nyungir sumringah karena kembali dari Jerman setelah proyek pekerjaaanya telah selesai. "Udah yuk masuk dulu Fel, sini Mak bantu bawa kopernya." "Iya, Mak!" Tak sempat untuk melangkahkah masuk ke dalam […]

Ternyata Tidak Ada Hantunya

Posted: 15 Aug 2016 12:54 AM PDT

“Haha, bilang saja kau tidak berani.” ledek Ardi pada Dimas. “Ti-tidak kok! Aku hanya tidak ingin membuang waktuku sia-sia!” sanggah Dimas. “Oh begitu.. Lalu, Deni? Kau mau tidak?” ujar Ardi lagi. “Aku sih ikut-ikut saja.” ucap Deni. Oke, disini perlu diluruskan sedikit. Ardi mengajak Dimas dan Deni, yang notabene sahabatnya, untuk uji nyali di rumah […]

Peristiwa Senja

Posted: 15 Aug 2016 12:47 AM PDT

Kukayuh sepedaku menuju tempat yang rutin kukunjungi setiap sorenya. Sesampainya disana kubaringkan badanku di rerumputan, memang bukan seperti kasur mahal, namum ini lebih baik dari kasur mahal tadi, dan lebih baik dari sebuah hotel bintang lima terkenal. Daun-daun yang berterbangan tertiup angin, hamparan langit senja, rerumputan yang bergoyang, ditambah sungai yang mengair tenang berwarna jingga […]

When I Miss You

Posted: 15 Aug 2016 12:40 AM PDT

Jari-jari kokoh itu terus menekan setiap tuts piano di depannya. Mengalunkan sebuah nada indah yang siapa saja mendengarnya akan terhipnotis. Aku berjalan mengikuti alunan suara indah itu, yang aku yakini berasal dari ruang musik dan lelaki itu yang memainkannya. Sejenak aku terdiam di depan pintu ketika dia terfokus ke piano di hadapannya itu. Aku melangkah […]

Berawal Dari Basket

Posted: 15 Aug 2016 12:31 AM PDT

Malam ini hembusan angin begitu menusuk kulit, suasana yang dingin membuat badan terasa kaku, sama seperti hati ini yang kaku tanpa tahu apa yang harus dikerjakan. Sebulan telah berlalu. Namun bayangan-bayangan itu terus hadir. Pertemuan yang berawal dari pertandingan basket. Yah dari sana aku mengenal seorang yang entah kenapa rasanya itu berbeda, pikiranku kabur entah […]

Memories

Posted: 15 Aug 2016 12:22 AM PDT

Kususuri setapak jalan kecil yang lenggang ini. Tak ada yang berubah dari tempat ini. Sedikit pun tidak. Matahari mulai naik, kupercepat lari kecilku. Entah apa yang membuat kakiku melangkah sampai sejauh ini. Hingga sebuah pohon besar rindang benar-benar menghentikan langkahku. Terpaku tak bergerak sedikitpun. Memaksa seluruh jaringan otakku kembali menjelajahi kepingan hitam putih itu. — […]

Assalamualaykum

Posted: 15 Aug 2016 12:13 AM PDT

Sibuk sekali aku. Hampir seharian perhatianku tak lepas dari memperhatikan lelaki itu. Memang tugasku adalah memperhatikan, bersama satu kawanku. Tugasku dan kawanku laksana sepasang detektif, bahkan boleh dibilang tugas kami lebih berat dari tugas detektif swasta yang disewa oleh kliennya. Kami bertugas dengan profesionalitas ajeg, hanya mengumpulkan data dari keseharian lelaki itu, tanpa intervensi subjektif. […]

Kembar Empat (Four Twins)

Posted: 15 Aug 2016 12:03 AM PDT

Aku mempunyai keluarga yang utuh dan bahagia, aku memiliki orangtua yang selalu mendampingiku dan kakak juga adik yang sayang padaku. Chevan Andri Fairuz adalah namaku, nama ayahku Robert Fairuz, ibuku Nelly Merischa, kakakku Jonathan Andra Fairuz dan adik kembarku yang baru lahir Roy Angga Fairuz dan Resa Anggi Fairuz. “Alhamdullilah mama sudah melahirkan!” ucapku. “Iya, […]

Bella

Posted: 15 Aug 2016 12:00 AM PDT

Glaukoma. Kata itu yang memenuhi otakku sedari tadi. Aku sedang di perjalanan menuju rumah, dengan tatapan kosong mengarah ke jalanan. Aku sedang di dalam bis. Sendirian. Dengan perasaan takut, kalut, ah semuanya hanya ingin membuatku menangis dan berteriak sekarang juga. Entah apa yang terjadi jika suatu hari nanti diagnosa dr. Anna benar tentang nasib kedua […]

Blood Everywhere

Posted: 14 Aug 2016 11:45 PM PDT

Aku baru saja pindah rumah bersama ibu, ayah dan kakakku yang sangat menjengkelkan, kak Shifa. Kakakku itu sangat menjengkelkan! Selalu saja mengomentariku. Aku berharap bisa menjahilinya suatu saat nanti… Hari Minggu, aku sedang mencari cara terbaik untuk menjahili kakakku lewat internet. Yang tentu saja sangat ampuh! Tak! Ctak! Tik! Aku sibuk mencari blog yang berisikan […]
ReadmoreCerpen mu