Cerpen mu

Cerpen mu


Love And Equatorial

Posted: 23 May 2016 12:19 AM PDT

Hari ini cuacanya masih tetap panas, memang selalu panas di kota ini. Aku berjalan di sepanjang trotoar yang menuju ke kompleks perumahan tempatku mengontrak sebuah rumah kecil. Hanya aku seorang yang ‘tahan’ berjalan di sepanjang trotoar itu, menantang teriknya matahari di Kota Palu. Memangnya mau bagaimana lagi? Aku ini bukanlah anak seorang artis yang bisa […]

Password 360 derajat

Posted: 23 May 2016 12:07 AM PDT

“Wijaya, kerjakan soal ini dulu!” suruh guru matematikaku membuyarkan lamunanku. “Iyah Bu, ada apa?” Jawabku tak tahu apa yang dikatakannya. “Silahkan keluar dari kelas saya, sekarang!!!” bentak guru matematikaku. Yah, ini sudah biasa aku dapatkan dari guru-guru di sekolahkku, bahkan nama Wijaya Pane nama aku sendiri sudah terkenal dikalangan guru-guru SMA aku sebagai siswa yang […]

Agoraphobia

Posted: 23 May 2016 12:05 AM PDT

Ada seorang anak semata wayang dari keluarga kaya bernama Gwendy. Sejak lahir Gwendy mengidap penyakit cacat, sehingga kaki kanannya lebih panjang dibanding kaki kirinya. Awalnya ia tidak mempedulikan hal itu, tetapi semenjak ia duduk di bangku sekolah dasar, teman-temannya selalu mengejek dan merendahkan dirinya. Setiap hari, sepulang sekolah ia selalu menangis. Ia juga jarang masuk […]

Lelaki Di Balik Buku

Posted: 23 May 2016 12:03 AM PDT

Aku Adelia biasa dipanggil Adel. Setelah dinyatakan lulus di SMP aku memutuskan untuk lanjut di SMA HEART CHOISE, sekolah terbaik di daerahku. Masa orientasi siswa, ini awal dari cerita cintaku. Aku mengagumi pria berkulit putih menggunakan almamater berwarna biru dia adalah kak Fikar, dia sangat ramah dan sangat baik. Hari pertama di MOS semua siswa […]

Pahlawan Dan Korban

Posted: 23 May 2016 12:02 AM PDT

Petir dan kilat mulai menyambar. Awan mendung mengelabui kepergianku meninggalkan keluargaku. Sambil menunggu bus, aku masih memikirkan kejadian hari itu yang selalu menghantui pikiranku. Entah bagaimana aku akan menjalaninya. Tapi, inilah kehidupan yang harus diterjang. Hari itu, saat aku tidak mengerti arti dari sebuah penceraian. Aku selalu menangis melihat tamparan yang selalu meleset di pipi […]

My Happiness Is Not Perfect Without You By My Side

Posted: 23 May 2016 12:00 AM PDT

Rasanya sulit untuk mengutarakan semua isi hati. Secara kalau mau dilihat lebih umum dan kasatmata, memang kita berdua ada di jalan yang tidak benar dengan hubungan yang bisa dikatakan “terlarang”. Apa kita berada di jalan yang salah? Salah? Entahlah, Aku masih belum cukup berani untuk mengakuinya dengan lantang.. Tapi sejujurnya aku tidak bisa terus membohongi […]

Bukan Aku

Posted: 22 May 2016 11:59 PM PDT

Suasana ketegangan, hati yang cemas dan gelisah serta perasaan takut seolah-olah sedang bersatu untuk menghantuinya. Bahkan semua pasang mata yang ada di ruangan itu tertuju pada gadis kecil usia 8 tahun itu. Semua rasa kekacauan di hati dan pikirannya terus saja menghantuinya meski sekalipun ia tidak pernah melakukan perbuatan itu. Tetapi tetap saja ia tidak […]

Muqqadimah Sidenreng Rappang

Posted: 22 May 2016 11:58 PM PDT

Panritta Nur Tasbih Rosario, begitulah nama lengkapnya, teman-teman dan saudara-saudaranya memanggilnya Rio, kulitnya putih seperti mutiara dari pedalaman laut raja ampat, kulitnya selaras dengan wajahnya yang sangat tampan. Mungkin bukan kata tampan yang dapat mendifinisikan wajahnya, melainkan kata cantiklah yang tepat untuk mendefiniskan wajah pria ini. rambutnya sedikit berwarna kepirang-pirangan seperti rambut jagung yang baru […]

Kita Bisa

Posted: 22 May 2016 11:56 PM PDT

“Aahhh,” kata seorang anak yang sedang bekerja, bekerja dengan memungut barang yang sudah dibuang oleh orang lain. Setiap hari Vio berkeliling mencari barang bekas, namun belakangan ini dia hanya mendapat botol bekas yang membuat dia bosan. Dia merasa dirinya tak beruntung sangat, sangat bernasib tak beruntung, bagaimana tidak ketika Vio ingin membelikan baju baru untuk […]

Buat Yang Spesial

Posted: 22 May 2016 11:55 PM PDT

“Kenangan, banyak orang berbicara tentang kenangan, entah apa sebenarnya makna dari sebuah kenangan, sebagian orang sangat menyukainya, sebagian lagi tidak sedikit yang membencinya. Setiap orang pasti memiliki kenangan tersendiri dalam hidupnya. Bagiku, kenangan adalah guru yang mengajarkan aku banyak hal tentang kehidupan hingga saat ini.” — Kubang duo, adalah sebuah desa yang letaknya cukup jauh […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


I Love Indonesia

Posted: 21 May 2016 12:06 AM PDT

Kalina Candrika Candrawati adalah seorang gadis kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, 30 Oktober 2002. Tapi Kalina, seperti orang Indonesia kebanyakan, berambut hitam dan bermata cokelat bening. itu karena Mama dan Papa Kalina orang Indonesia asli. Saat Kalina dilahirkan, Papanya sedang mendapat beasiswa di Amerika. Kalina berbahasa inggris dengan fasih karena sempat bersekolah TK di Washington. […]

Dalam Dirinya Ku Temukan Panggilanku

Posted: 21 May 2016 12:03 AM PDT

Pena ini tak bergerak sendiri. Ada akal sehat yang menuntunnya. Ada berbagai memori yang ingin ku tuangkan. Ada rasa yang menggebu-gebu ingin ditoreh di atas lembaran putih polos yang rela dinodai. Ku rangkai segala kisah ini, walau sebenarnya logikaku tak cukup mengerti tentang kisah-kasih yang sulit terdefinisikan. Kadang-kadang kita harus meninggalkan cinta. Bukan karena cinta […]

Bintang Baru Di Tahun Baru

Posted: 20 May 2016 11:58 PM PDT

“Kalau aku jadi langit, kamu jadi apa?” “Aku mau jadi astronot biar bisa samperin kamu ke langit.” “Loh, kok astronot sih? Kamu harus jadi bintang.” “Memangnya kenapa?” “Karena aku suka langit malam, sejuk, dan aku suka saat melihat bintang-bintang bersinar terang, sangat menghibur.” “Oke, mulai sekarang panggil aku Bintang karena aku yang akan selalu menghiburmu, […]

Berharap Dengannya

Posted: 20 May 2016 11:52 PM PDT

Saat di kelas. “Mir..” ujar Rifki sambil berlari menghampiri tempat dudukku. “Apa Rif?” jawabku berhenti menulis. “Kita kan disuruh bikin kelompok. Kamu kelompoknya sama Rika yah. Aku sama Nia ” ucap Rifki dengan tersenyum. Namun aku hanya diam saja tidak menjawab apa pun. Cukup memanggut saja. Sering kali Rifki selalu ingin berdekatan dan bersama Nia […]

LDR

Posted: 20 May 2016 11:51 PM PDT

Hari itu, tanggal 12 juli 2013 ketika aku akan membuka hasil tesku di salah satu perguruan tinggi negeri di jawa tengah, tepatnya di Semarang. Penentu apakah aku akan pindah ke kota lain atau tetap di kota aku tinggal, di sini, di Bekasi. Saat aku mulai menyalakan laptop, mulai buka web, saat ku lihat hasil ujian […]

An Edelweiss from Neptune

Posted: 20 May 2016 11:45 PM PDT

“Wah gue mau lihat!” “Gue dulu!” “Gue lahh!!” Segerombol murid menyerbu papan pengumuman. Mencari nama mereka di antara ratusan nama terpampang. Berharap-harap lalu mengeluarkan beragam ekspresi. Beberapa dari mereka memasang raut senang. Sebagian besar memasang wajah kecewa. “Dia lagi paralelnya?” “Shutt, shuut, anaknya mau lewat tuh.” Iren berjalan lurus melewati papan pengumuman ranking paralel SMA […]

Bye My Star

Posted: 20 May 2016 11:28 PM PDT

“Bagaimana bintang bisa bersinar bila matahari nggak memancarkan sinarnya?” ucapan itu selalu terngiang-ngiang dalam otakku. Terus berlari dan berputar di otakku. Satu tahun lamanya aku tidak mendengar ucapan itu lagi dan selama itu juga aku jarang bergaul dan menutup diri. “Matahari masih bisa bersinar tanpa ada bintang.” Kata terakhir yang ku dengar dari bibirnya itu […]

The Sun And The Stars

Posted: 20 May 2016 11:19 PM PDT

In Ancient times, There lived many Gods and Goddesses. Sol was one of the powerful Gods. He was kind, Good, and always helps one in need. Because of his will of justice, all the Gods agrees so that Sol will be crowned as the king of the Galaxy, Andromedia. But, Since then all the Gods […]

Aku, Nachil Dan Rumah Perempuan Separuh Baya

Posted: 20 May 2016 11:17 PM PDT

Aku berjalan perlahan menuju kamar yang berada di pojokan dekat kamar mandi, setelah sampai di depan pintu kamar tersebut yang ku dapati adalah pintu tertutup rapat dan terkunci dari dalam, ku ketuk pintu itu dan berkata, “Chil, cepat jangan lama sudah jam berapa ini, Aku tunggu di depan.” Sambil melihat arloji di tangan aku beranjak […]

Realitas

Posted: 20 May 2016 11:12 PM PDT

Para wanita memang sangat aneh, mereka ingin memiliki hubungan atau status berpacaran, tapi mereka tidak ingin mengambil resikonya, dan pada akhirnya mengatakan kalau semua cowok sama saja. Berbeda dengan cewek di dunia maya ataupun di game mmo. LDR atau pacaran jarak jauh hanya menimbulkan pengkhianatan pada satu pihak, sedangkan pada game, kebanyakan dari mereka hanya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Antara Aku, Kau, Dan Mahameru (Part 2)

Posted: 19 May 2016 01:16 AM PDT

“Reva, ya Pak?” Suara ketua tim pencarian mengagetkan lamunanku, “sepertinya ada yang harus kita bicarakan.” “Ya pak, kami dari tim SAR baru selesai melakukan rapat, dan sekarang kami putuskan untuk sementara menghentikan pencarian, kita kekurangan tenaga Rev, kalau dipaksakan akan sangat berbahaya buat semua anggota tim, termasuk kamu juga, kamu lihat sendiri kemarin sudah berapa […]

Antara Aku, Kau Dan Mahameru (Part 1)

Posted: 19 May 2016 01:14 AM PDT

Kita tak akan pernah bisa menebak apa yang akan terjadi dalam hidup kita kedepannya setahun, sebulan, seminggu bahkan sedetik kemudian, kita pasti akan kebingungan, kaget bahkan tak percaya saat jalan hidup kita berubah bahkan dalam hitungan detik, saat jalan cerita hidup kita, berubah dalam sekejap. Dan mimpi-mimpi bisa lenyap dalam hitungan detik. Tapi itulah kehidupan, […]

Dreams

Posted: 19 May 2016 01:09 AM PDT

“Brak!” suara tumpukan benda berat yang sengaja ku jatuhkan. “Huh.. akhirnya selesai juga!” kataku sambil mengelap keringat yang ada di dahiku. “ini akan menjadi malam yang panjang!” Namaku Dev -Alexander Dev Angelo. Umurku 15 tahun. Tinggal? London-Inggris. Hobiku membaca. Ya.. membaca buku tentang Astronomi. Bisa dibilang aku paling menyukai bab tentang tata surya, dengan pengarang […]

Tipe Idealku

Posted: 19 May 2016 01:06 AM PDT

Umurku 18 tahun. Masa dimana seorang gadis terlihat semuanya. Kecantikannya, pesonanya, dan masa depannya. Nah begitu juga denganku, aku yang sekarang menduduki kelas 3 SMA kini telah memikirkan apa yang akan aku lakukan kelak. Seperti pekerjaan apa yang pantas buatku, sampai memikirkan jodoh yang akan ku dapat nanti seperti apa. Berbicara tentang jodoh pasti lekat […]

Di Bawah Langit Senja

Posted: 19 May 2016 12:57 AM PDT

Di bawah langit senja aku berdiri. Sebentar lagi keindahan cakrawala kembali hadir. Tak berapa lama, semburat warna jingga mulai menerpaku. Ku pejamkan mataku erat. Ku sampaikan pesanku kepada langit bertabur warna jingga. “Dan aku tak akan pernah lelah untuk menunggu kebahagiaan yang akan menyapaku nanti. Bersama langit senja, aku mampu berdiri. Mewujudkan impianku dan membahagiakan […]

Coretan Sekolah

Posted: 19 May 2016 12:53 AM PDT

Masa sekolah adalah masa yang paling indah dalam hidup. Terutama masa SMA. Masa dimana transisi kita menuju kedewasaan. “Jay, menurut kamu, masa SMA itu apa sih?” tanya Ririn teman sebangku. Sebelumnya nama aku Wijaya Pane dan Ririn adalah teman sebangkuku. Kalian harus tahu, Ririn itu cewek yang pernah aku kenal yang paling kepo, banyak pertanyaan, […]

Setelah Lulus SMA (Part 3)

Posted: 19 May 2016 12:49 AM PDT

“Selamat pagi, selamat pagi, permisi,” seruku dengan sopan, dari pagar depan rumah nenek Dinda. “Selamat pagi, mari masuk Nak,” seru nenek Dinda. “Oh iya Nek,” sahutku. “Dinda lagi mandi, tunggu sedikit yah,” kata neneknya. Rupanya nenek Dinda sudah tau tujuan aku datang ke rumahnya, kata dalam hatiku. Tidak lama kemudian Dinda pun kemudian ke luar […]

Setelah Lulus SMA (Part 2)

Posted: 19 May 2016 12:48 AM PDT

Kencan pertama kami lancar-lancar saja kencan hari kedua aku pun berniat mengajak Elis pada sore hari, dengan pura-pura lewat di depan rumah Dinda. Berharap saat aku lewat di depan rumah Dinda, Dinda pun melihat aku dengan pacar baruku dan akhirnya Dinda akan cemburu. Dengan trik itu, aku yakin Dinda akan merasa cemburu dan rasa sakit […]

Setelah Lulus SMA (Part 1)

Posted: 19 May 2016 12:47 AM PDT

Seperti anak SMA yang baru lulus pada umumnya pasti rata-rata sudah mulai merencanakan tempat untuk melanjutkan sekolah misalnya dengan berbagai pilihan seperti ke perguruan tinggi atau langsung mencari pekerjaan. Namun berbeda halnya denganku, kalau semua temanku pada rencanain untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, namun aku lebih memilih untuk mengikuti tes sebuah seleksi TNI atau tentara […]

Berkelahi Dengan Naluri

Posted: 19 May 2016 12:44 AM PDT

Saat harap tidak sesuai dengan rencana yang dinginkan, menata hidup dengan rapi tapi kenyataan selalu berkata lain, ditambah lagi dua paham yang menghantui seakan memberi jalan dengan pandang yang berbeda satu sama lain. Pola pikir yang berangkat dari Perasaan dan dan pola pikir yang berdasarkan pemahaman logika manusia, saat menentukan pilihan tak jarang, dua dari […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Lima Jari Segenggam Cinta

Posted: 18 May 2016 02:13 AM PDT

Suatu hari seorang kakek sedang berbincang-bincang dengan cucu laki-lakinya, Bramastra Arjuna. “Cu, mau denger dongeng bagus gak?” “Mau, Kek. Cepet, Kek! Aku dah gak tahan niech.” “Oke. Here we go. Gini, jadi pada zaman dahulu, hiduplah seorang wanita bernama Sinjariani Senja Hari Ini. Ia hidup bersama keempat anaknya. Suaminya meninggal sebelum dia mengandung anak pertamanya.” […]

Avatar the Legend of Human

Posted: 18 May 2016 02:05 AM PDT

Air Api Bumi Udara Dahulu semua negara hidup dengan damai. Namun semua berubah ketika negara api menyerang. Hanya avatar yang dapat mengembalikkan perdamaian dunia. Namun saat semua membutuhkannya, dia menghilang. Avatar diyakini memiliki kemampuan pengendalian empat elemen, yaitu air, api, bumi, dan pacar orang, eh udara. Dengan kemampuan itulah dia dipercaya bisa mengembalikkan perdamaian dunia. […]

Jangan Le-Bhay

Posted: 18 May 2016 02:02 AM PDT

Seorang guru menunjukkan selembar uang seratus ribu kepada murid-muridnya. “Anak-anak, ini uang seratus ribu. Siapa yang mau ini, silakan angkat tangan.” Semua langsung mengangkat tangannya. Kemudian guru itu meremas-remas uang seratus ribu itu. Lalu ia bertanya kembali. “Siapa yang mau ini, silakan angkat tangan.” Semua masih angkat tangan. Lalu sang guru melemparkan uang itu ke […]

Malam Yang Indah

Posted: 18 May 2016 02:01 AM PDT

“Rara bangun!” teriak mama. “Iya aku sudah bangun,” jawabku. Segera aku menuruni tangga untuk sarapan. Hai namaku Rara Restiara aku mempunyai sahabat bernama Riri dan Risa mereka adalah sahabat terbaikku. “Hai Ra ” sapa Risa padaku. “Pagi Sa,” sapaku padanya. “Ini undangan ulang tahunku,” ujarnya padaku sambil mengeluarkan undang dari tasnya. “Makasih Sa,” ujarku menerima […]

Uraian Kata Hati Tak Berujung

Posted: 18 May 2016 02:00 AM PDT

Pria itu ku kenal dalam diam tanpa bertemu dalam tatapan, ku alami dalam duka tak berujung arah muara tak bertepi. Kisah dua hati yang tak bertemu namun jatuh hati dalam hubungan dunia maya penuh dengan kepalsuan tanpa tahu kebenarannya. Rangkaian kata per hari ku sematkan dalam jiwa dan untaian kata pria yang ku kenal dua […]

Kuno

Posted: 18 May 2016 01:59 AM PDT

Apa mata itu mengarah ke arahku? Apa senyuman itu diberikan untukku? Apa Lambaian tangan itu menyapaku? Mengapa aku selalu berangan-angan agar semua itu kau lakukan padaku. Ini akibatnya jika aku terlalu mengharapkamu. Aku sadar jika aku bukan gadis cantik yang pandai atau mungkin terlahir dari keluarga kaya raya. Aku pernah berangan-angan untuk menjadi gadis seperti […]

Jus Mangga

Posted: 18 May 2016 01:57 AM PDT

“Nih Jo, buat lo,” Husein datang menghampiriku, memberikan sebuah jus manga padaku. “Buat gue? Dari siapa Hus? “Dari Axel, tadi nyuruh gue kasih lo. Ya udah, gue ke kelas duluan ya,” “Dari si Axel? Aneh juga, kenapa dia ngasih ke gue?” Pikirku. Aku pun menghabiskan jus mangga itu di kantin. Setelah waktu istirahat berakhir, aku […]

Rahasia Kepulauan Seribu (Part 2)

Posted: 18 May 2016 01:55 AM PDT

“Nyai Srujo datang.” Teriak salah seorang warga dari luar. Dan datanglah seorang nenek didampingi kedua lelaki suruhan ‘Mpu’ tadi. Beliau terbelalak melihat kami. Namun, dia segera mendekat ke arah kami dan mengusir kami menjauhi anak tersebut. Aku dan Fikar akhirnya mundur dan memberi ruang bagi sang nenek untuk memeriksa anak tersebut. Nenek itu komat-kamit sambil […]

Rahasia Kepulauan Seribu (Part 1)

Posted: 18 May 2016 01:53 AM PDT

Aku berjalan memasuki lorong-lorong rumah sakit, membaca tulisan yang terletak di depan setiap ruangan yang telah ku lewati, berharap segera menemukan ruangan yang bertuliskan, ‘Kamar Mayat’ tepat di atas pintu masuknya. Sembari melihat arloji berwarna hitam yang melingkar di lengan kiriku yang telah menunjukkan pukul delapan lebih lima menit, aku mempercepat langkah kaki sekaligus konsentrasiku. […]

Serigala

Posted: 18 May 2016 01:38 AM PDT

“Aku dengar ada anak baru di sekolah kita,” ucap Bella tiba-tiba membuka pembicaraan setelah sepuluh menit hanya saling diam di balkon kelas. Inilah kebiasaanku dengan teman-teman lainnya sebelum bel tanda masuk kelas berbunyi. Kami selalu berdiri di balkon sambil memandangi siswa-siswi yang berlalu-lalang di tanah lapang. Terkadang, matahari pagi di musim kemarau yang sangat menyilaukan […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Raja Dan Ratu Basket

Posted: 17 May 2016 03:55 AM PDT

Aku Citra seseorang yang sangat pemberani tidak takut dengan apa pun, dan tidak malu dengan siapa pun, namun itu semua sebelum aku mengenalnya. Sekarang aku Citra, masih seseorang yang pemberani, masih tidak takut dengan apa pun, namun merasa malu ketika melihat laki-laki itu, dia bernama Azi. Awalnya hanya terpesona ketika melihat ketampanan yang ia miliki, […]

Udin Kingkong, Sepenggal Kisah Si Raja Singkong (Part 2)

Posted: 17 May 2016 03:54 AM PDT

Keesokan harinya, Udin membawa singkong goreng menteganya ke sekolah dengan senyum merekah. Masih dalam bungkus yang sama, daun pisang. Entah kenapa, daun pisang turut menyumbangkan aroma nikmat dan menggunggah selera ketika digunakan untuk membungkus makanan. Hari ini bukan cuma dua iris singkong tapi dua belas. Ya, hanya duabelas. Sebenarnya Udin ingin sekali membawa lebih banyak, […]

Udin Kingkong, Sepenggal Kisah Si Raja Singkong (Part 1)

Posted: 17 May 2016 03:47 AM PDT

Kriiiing!!! Semua murid bersorak dengan gembira. Bel telah berbunyi, tanda jam istirahat dimulai. Mereka tidak peduli lagi dengan guru yang belum juga ke luar dari kelas. Mereka segera bergegas untuk ke luar. Sementara sang guru pun turut keluar karena kelas sudah tidak bisa dikendalikan. Tinggalah beberapa orang murid yang masih di kelas. Salah satunya adalah […]

Pertemuan Adalah Jebakan

Posted: 17 May 2016 03:42 AM PDT

Suatu pagi di teras rumah, aku asyik mengecek beberapa akun sosial media yang ku punya, tentunya ditemani segelas susu hangat buatan tanganku sendiri. Instagram dan Twitter sudah cek, tapi gak ada satu pun notifikasi untukku, selanjutnya giliran Path, kebetulan aku baru memposting momen semalam. Barangkali pagi ini ada banyak love untukku. Lumayan buat sarapan. Dugaanku […]

Perjuangan Seorang Ibu

Posted: 17 May 2016 03:39 AM PDT

Suatu hari di sebuah desa terpencil ada seorang Ibu yang baru melahirkan seorang anak perempuan di bidan terdekat. Setelah proses melahirkan selesai, sang Ibu ingin melihat keadaan bayinya. “Bisa saya melihat bayi saya?” pinta Ibu itu kepada bidan. Namun, ketika gendongan berpindah tangan dan ia membuka selimut yang membungkus bayi mungil itu, si Ibu terlihat […]

Jatuh Move On

Posted: 17 May 2016 03:39 AM PDT

Tiga tahun lamanya aku udah putus sama dia (Aldo). Meskipun dia bukan cinta pertamaku entah kenapa sulit banget move on dari orang yang bernama Aldo. Mungkin dengan dia aku bisa belajar apa arti cinta, apa itu sayang. Meskipun gak lama-lama banget aku pacaran sama dia tapi aku merasa nyaman aja saat deket dia, walaupun kita […]

Harus Melepasmu

Posted: 17 May 2016 03:36 AM PDT

Semua yang bertemu dan yang berpisah telah tertulis rapi dalam catatan takdir. Tak ada satu insan pun yang mampu berlari melampaui takdir yang tertulis untuk hidupnya. Begitu pula pertemuanku dengan sosok gadis lembut nan jelita bernama Shopia. Yang datang ke dalam kehidupanku tanpa pernah aku undang dan tanpa permisi, membawa ke takdirku untuk menorehkan sebuah […]

Sampai Menutup Mata

Posted: 17 May 2016 03:32 AM PDT

Upacara bendera akan segera dimulai, semua siswa dan sisiwi sudah rapi dengan barisan masing-masing. Saat itu, aku berada di barisan paling belakang, karena aku terlambat. Barisan paling belakang, sehingga tidak ada batasan dengan siswa laki-laki. Di sebelah kiriku laki-laki, kanan dan depan perempuan, nah ketika aku menengok ke kiri untuk memastikan siapa yang ada di […]

He is For You Friend (Part 2)

Posted: 17 May 2016 03:27 AM PDT

“Kenapa kamu mikir aku masih ada rasa sama Syarif sih Nov?” “Tenang aja Nov. Aku udah nggak ada rasa apa-apa lagi ama dia, Syarif cuma masa lalu aja. Buatku dia cuma orang lain yang pernah aku suka. Lagi pula ku pikir mendingan aku sama dia itu temenan aja,” Lisna tetap bersikukuh tak mau membuka keadaan […]

He is For You Friend (Part 1)

Posted: 17 May 2016 03:22 AM PDT

Lisna hanya terdiam di sudut balkon kostan memperhatikan teman-temannya hilir mudik melewati pintu. Sementara sebagian sudah nangkring di atas motor yang terparkir rapi di halaman. Melly dengan helm pink bergambar hello kitty tampak sedang serius mencolek-colek layar I-pod yang baru dibeli beberapa minggu yang lalu. Punggungnya terlihat melengkung karena ia duduk di atas jok motor […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Sampur Terakhir

Posted: 15 May 2016 09:57 PM PDT

Lina mematikan musik lalu duduk di sebuah bangku. Raut wajahnya menampakkan dirinya sedang tidak bersemangat. Rifa yang melihat Lina bertingkah aneh akhir-akhir ini lalu menghampiri Lina. “Kamu ini kenapa Lin? lagi ada masalah?” Tanya Rifa sambil duduk di sebelah Lina. “Jujur Mbak, aku bosan dengan tari yang selalu kita bawakan saat ada acara pentas seni. […]

Kuberi Kado Terakhir Untukmu Sahabat

Posted: 15 May 2016 09:50 PM PDT

Namaku Nazwa Shopie Nur Salsabila panggil aja aku Nazwa. Aku mempunyai sahabat yang baik sekali namanya Alya. Sudah 4 tahun aku bersahabat dengannya. Di pagi hari yang cerah. Aku segera siap-siap ke sekolah karena hari ini hmm gak ada apa-apa sih tapi aku ingin berangkat sekolah pagi-pagi. Ku lihat tanggal hari ini. “Gak terasa sekarang […]

Sempurna

Posted: 15 May 2016 09:49 PM PDT

Sinar mentari mulai merdup di kala sore hari. Berpijar cahaya redup itu menelusuri celah-celah langit. Tirai rumah itu ditutup menghalangi cahaya senja untuk masuk. Lampu rumah mulai dihidupkan bersama dengan deru ombak yang mulai terdengar damai di luar sana. Pintu rumah ditutup rapat bersamaan dengan alunan pohon kelapa yang berayun tersapu angin. Wanita itu duduk […]

Pudarnya Cinta Reno

Posted: 15 May 2016 09:48 PM PDT

Perempuan. Makhluk Tuhan paling ribet. Cerewet. Tapi tidak sedikit juga yang pendiam. Anggun. Perihal mudah dan sulitnya menjadi seorang perempuan tergantung dari pribadi masing-masing. Tidak tanggung-tanggung pula jika gender sebagai perempuan tidak membanggakan maka ia ganti gendernya menjadi seorang laki-laki. Tidakkah hal itu lebih mulia dari Perempuan kedua? Entahlah, dia bukan orang lain. Tapi sorot […]

Baiknya Begini

Posted: 15 May 2016 09:43 PM PDT

“Sudah cukup Han, pikirlah apa yang membuatku seperti ini. Pikir!” Aku berdiam diri menatap langit-langit yang seakan ikut menghakimiku. “Berkali-kali aku katakan padamu, tak usah menghubungi wanitamu itu lagi.” Sesekali isakan Emmy menghujamku. “Tidakkah kamu ingin melihatku bahagia tanpa harus mengingat wanitamu itu.” Ini kali kelima Emmy membuang tisu bekas hujan di matanya. “Han, kenapa […]

Paper Plane of Love

Posted: 15 May 2016 09:42 PM PDT

Lipatan demi lipatan terus dilakukan Nathan hingga membentuk sebuah pesawat kertas berwarna merah muda yang melambangkan cinta. Tak lupa, ia menulis sesuatu pada pesawat kertas tersebut dengan sebuah kata yang penuh makna, “Paper Plane Of Love”. Sesaat kemudian, ia menerbangkan pesawat kertas tersebut pada pagi hari yang sejuk ini dengan penuh perasaan. “Pesawat kertasku. Semoga […]

Last Romeo

Posted: 15 May 2016 09:38 PM PDT

Bel sekolah berbunyi tanda akan dimulainya kegiatan belajar mengajar. Di satu kelas, tampak siswa-siswi yang penuh keramaian dengan apa yang mereka lakukan hingga mereka terdiam saat seorang Guru datang. Sorot mata seluruh isi kelas tertuju pada seseorang di depan kelas, namun bukan pada Guru mereka melainkan seseorang yang berada di sebelahnya. “Selamat pagi anak-anak. Sebelum […]

Confession Love

Posted: 15 May 2016 09:33 PM PDT

Dalam perasaan hati yang begitu tegang, Luna menghela napas panjang sebelum akhirnya memasuki pesawat yang akan menerbangkannya dari New York menuju Indonesia. Ia menyandarkan tubuhnya ke kursi penumpang kemudian memejamkan matanya untuk tidur. Tujuan ia ke Indonesia adalah untuk meneruskan sekolahnya setelah semester pertama selesai. Ia sebenarnya orang Indonesia dan memang sejak kecil ia berada […]

Sahabat

Posted: 15 May 2016 09:27 PM PDT

Jake dan Andrea adalah dua tentara yang tergabung dalam pasukan khusus. Kala itu, mereka sedang tersesat di sebuah tempat yang sama sekali tak dikenalinya saat melakukan sebuah tugas. Mereka sungguh tak tahu arah. Hutan demi hutan, sungai demi sungai mereka lewati tapi tetap saja tak menemui jalan pulang. “Jake, kita harus tetap semangat. Menghadapi semua […]

“A” Kingdom

Posted: 15 May 2016 09:25 PM PDT

Suatu hari Raja Koko terserang penyakit komplikasi yang membuat dia harus dirawat di rumah sakit kerajaan. Setelah diperiksa tabib kerajaan, ternyata penyakit itu adalah penyakit yang sangat mematikan dan harus dicari segera obatnya. Bahkan saking mematikannya tidak ada yang berani memberi nama penyakit itu. Orang-orang hanya menyebutnya Penyakit Mematikan. Atas pernyataan itu Alfred pun dipanggil […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Ice Cream Party

Posted: 13 May 2016 11:31 PM PDT

Namaku, Detya lebih lengkapnya, Fibbyana Putri Detya Lestari. Aku, anak pertama dari 4 barsaudara nama adikku yang pertama adalah, Qirana Larasvati Lestari. Biasa, dipanggil, Qirana. Yap, dia adalah kembaranku. Yang, kedua ini adalah kembaranku, dan Qirana yaitu, Kiran Lestari. Biasa, dipanggil, Kiran. Dan, yang terakhir adalah, Citralia Mutiara Lestari. Biasa, dipanggil, Mutiara atau Tiara. Nah, […]

Semburat Oranye (Part 2)

Posted: 13 May 2016 11:30 PM PDT

“Ilyas kamu suka puisi gak?” Senja bertanya sambil menatap langit yang mendung karena hujan. “Hmm, mungkin aku bakal suka, kenapa kamu suka menulis puisi?” Ilyas bicara sambil melukis. “Kamu tahu, baru pertama kali ini aku tertarik untuk melakukan sesuatu,” Senja tersenyum sendiri. “Kamu hebat punya kemampuan melukis, juga bisa banyak bahasa sementara aku gak punya […]

Semburat Oranye (Part 1)

Posted: 13 May 2016 11:25 PM PDT

Lagi-lagi Ilyas mendengar suara itu. Suaranya seperti tikus tapi tidak juga.. mungkin dengkuran monster. Memang terkadang imajinasinya berubah liar kalau sedang melukis. Sesekali suara itu menghilang kemudian lambat laun muncul lagi. Ilyas sibuk menggerakkan kuasnya sampai pikirannya berubah menjadi lukisan dua dimensi yang mulai tampak indah. Tak lama suara itu muncul lagi, kali ini ia […]

Waktu Yang Menghilangkan Kesempatan

Posted: 13 May 2016 11:18 PM PDT

Hari ini seperti hari biasanya. Pergi ke sekolah untuk menimba ilmu. Tapi, menurutku ini hari yang spesial. Aku bangun lebih pagi dari biasanya. Sehingga aku tiba lebih awal dari biasanya. Pelajaran aku lewati seperti biasanya. Ketika istirahat, ada seseorang yang memanggilku, “Hei Na.” Aku merasa suara ini tidak asing. Aku menyadari bahwa itu adalah suara […]

Ditinggalkan Kekasih

Posted: 13 May 2016 11:16 PM PDT

Aku mempunyai seorang sahabat, namanya Ananda. Saat kami menduduki bangku SMA, hanya dia dan Tuhan yang mengetahui perasaanku sedih atau senang. Pada saat itu, kami berdua mempunyai pasangan masing-masing. Nama pacarku “Risky” dan nama pacar Ananda “Ferdy”. Pada saat kami sudah tamat SMA, kami sering pergi bertamasya dan pada saat kami ingin pergi, kami akan […]

Genderuwo Di Pohon Sawo

Posted: 13 May 2016 11:15 PM PDT

Waktu itu madrasah di kampung nenek akan mengadakan kegiatan samen -acara perayaan kenaikan kelas- yang biasanya berlangsung cukup meriah karena akan diisi oleh berbagai kegiatan pertunjukan di antaranya hafalan al-qur’an, atraksi kesenian, pameran hasta karya, dan yang paling menarik adalah pementasan seni drama. Sejak beberapa hari menjelang perayaan samen sudah tampak persiapan yang dilakukan oleh […]

Hukuman Untukku

Posted: 13 May 2016 11:13 PM PDT

Semuanya berawal di hari itu yang sangat menyakitkan bagiku. “Wul!!” Ratna memanggilku dari dalam kelas 5. Aku pun menghentikan langkahku yang hendak pergi ke lapangan sebelah sekolahku. “Ya, ada apa?” jawabku tegas. “Bolehkah aku berpasangan denganmu saat olah raga nanti?” Sahutnya. “Hmm.. baiklah, ayo!” jawabku singkat. Lalu aku dan Ratna pun berjalan menuju ke lapangan […]

3 Maret

Posted: 13 May 2016 11:12 PM PDT

Tanggal 3 maret adalah hari dimana aku putus dengan Wahyu. Wahyu ramadhan nama itu masih jelas terlintas dalam anganku tak terasa sudah satu bulan kejadian itu, Wahyu dia adalah mantanku. Mungkin dapat dibilang mantan terindah, karena aku belum pernah pacaran dia cinta pertamaku. Cinta pertama yang menghancurkan hatiku. Awal pertemuan kita pada saat pensi di […]

Halusinasi

Posted: 13 May 2016 11:08 PM PDT

Aku termenung melihat lantai dengan pandangan kosong. Aku sadar bahwa selama ini aku tidak memiliki ayah, ibu, kakak, atau adik. Sebelumnya, aku tidak menyadari bahwa aku hidup bersama bayang-bayang atau sekedar imajinasiku. — “Hai!” Sapaku. “Ada apa?” Jawab Rian. “Klinik di dekat lapangan masih buka?” “Ada urusan apa ke sana?” “Muka Adikku pucat, aku takut […]

Semangat Puasa Mawar

Posted: 13 May 2016 11:07 PM PDT

“Kak, apa itu puasa?” Mawar, adiknya Melati yang masih berusia satu lustrum bertanya. Karena ia sering melihat di channel TV banyak terdapat iklan tentang puasa. Mawar, balita yang lucu sangat tertarik dengan hal yang belum diketahuinya. Kalau ia belum tahu, ia pasti bertanya kepada kakak satu-satunya itu. “Menahan, nafsu dan amarah Mawar, artinya dari matahari […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Pusaka Membawa Petaka (Part 2)

Posted: 12 May 2016 05:20 AM PDT

“Energinya kuat banget! gue gak bisa ngelihat wujud pusaka itu dan wujud penunggunya juga,” “Terus gue coba buat ngerahin seluruh kekuatan dan energi yang gue punya, tapi yang gue lihat cuma sebatas bayang-bayang kabut, seakan terhalangi oleh sebuah tabir yang kuat!” tuturnya sangsi. Aku pun langsung kembali mencoba menjelaskan dan memberi saran kepadanya. “Lif.. kalau […]

Pusaka Membawa Petaka (Part 1)

Posted: 12 May 2016 05:08 AM PDT

Asap tebal pun mulai mengepul diiringi semerbak wangi harum dari dupa yang tertancap di bawah pohon beringin itu. Tak berapa lama.. Dessssshhhh!! Sebuah letupan kecil terjadi dari bawah sekitar akar pohon beringin itu. Terlihat sebuah sinar berwarna merah ke luar dari dalam letusan itu, melesat terlempar ke atas dengan sangat cepat. Dengan sigap aku dan […]

Love In Forest (Forever)

Posted: 12 May 2016 04:57 AM PDT

Di sebuah hutan, hiduplah seekor kucing kecil yang sangat lucu dan cantik. Bulunya adalah yang paling halus di antara para kelinci di hutan itu, warna bulunya putih bersih tanpa cacat sedikit pun. Namanya adalah Kittens. Ia hidup berdua bersama ibunya. Ia sangat menyayangi ibunya, apa pun yang terjadi. Pagi itu Kittens sedang ke luar untuk […]

Lelaki Setengah Waras

Posted: 12 May 2016 04:56 AM PDT

Rindu itu membuat air mata kering, satu-satunya waktu yang tak ingin ku lewati adalah malam, setiap kali langit berubah pekat, aku selalu kelaparan, maksudku begini -mataku lapar ingin memangsa sosok bayangan cantikmu- dan aku selalu kehausan, maksudku begini -telingaku mendahaga akan suaramu, suara paling indah di dunia- aku yakin, orang-orang akan mengira aku tidak waras, […]

Putri Senja

Posted: 12 May 2016 04:50 AM PDT

Entah apa yang dirasakan oleh Senja akhir-akhir ini. Tatapannya kosong. Pria penikmat kopi itu sedang tenggelam dalam lamunannya di sebuah kedai kopi sederhana di Cimahi. Ia selalu dibayangi oleh gadis manis yang ia kenal beberapa bulan yang lalu. Gadis manis dengan hijabnya itu selalu hadir di kepala Senja di setiap harinya. Senja merindu. — Putri. […]

Lucky Maid

Posted: 12 May 2016 04:49 AM PDT

“Aurelia, Mrs. Alcott menyuruhmu datang ke ruangannya, katanya dengan minuman biasa.” Aku menaiki tangga, sambil membawa minuman ini, rumah ini sungguh besar, sangat melelahkan membersihkannya walaupun kami jumlah kami 15. Ya, aku pelayan rumah ini. Pelayan rumah keluarga Alcott. Aku mengetuk pintu Mrs. Alcott sambil berkata, “Permisi nyonya, ini saya Aurelia.” begitu peraturan untuk masuk […]

The Mysterious Guardian

Posted: 12 May 2016 04:44 AM PDT

Probably today is going to be a normal day. Like usual, Phoebe has find the seat in the corner of the 7C class. While waiting her friends to come, she has nothing to do except only sitting and waiting. She’s a quite person. Finally, the bell’s ringing. Phoebe and her friends are preparing their Mathematic […]

Karena Dia Bukan Untukku

Posted: 12 May 2016 04:43 AM PDT

Besok adalah hari yang sangat bahagia di hidupku. Aku tak sabar lagi, jam menunjukkan pukul 00.00 dan itu artinya 5 jam lagi aku akan menjadi orang yang sangat bahagia di dunia ini. Aku tak tahan lagi aku ingin berteriak sekeras mungkin, aku tak menyangka ini akan terjadi di hidupku. Jarum jam berputar secepat mungkin dan […]

Penyesalan Selalu Datangnya Terakhir

Posted: 12 May 2016 04:39 AM PDT

Ini dari kisah nyata dari TKI yang baru pulang dari Malaysia. TKI itu baru saja beli mobil. Di suatu hari dia pergi untuk bekerja dan anaknya pun dititipkan sama pembantunya setelah kedua orangtuanya pergi bekerja anaknya pun iseng dia sendirian. “Hah aku mau menggambar,” kata sang anak lalu sang anak pun mencari paku untuk menggambar […]

Pejuang Dari Belakang

Posted: 12 May 2016 04:33 AM PDT

Malam sedang terang disinari cahaya bulan purnama. Disertai sinaran bintang yang ingin menunjukkan keindahannya. Namun, di balik keindahan itu tersembunyi keangkuhan. Persis seperti sebagian manusia. Di sebuah rumah yang indah, di sebuah kamar yang kosong, terbaringlah seorang lelaki. Sedang merenungi masa lalu, kisah seorang pejuang bangsa. Yang namanya diabadikan dalam sebuah lagu berjudul, “Ibu Kita […]
ReadmoreCerpen mu