Cerpen mu

Cerpen mu


Menjauh Dari Cintamu

Posted: 26 Jul 2016 08:44 PM PDT

Langit kini cerah, mentari melihatkan sinarnya yang indah, saatnya untuk pergi sekolah. Hari ini bagiku selalu sama setiap harinya, tak ada yang begitu indah bagiku, ya beginilah aku apa adanya. oh iya kenalin namaku nabila aku siswi di SMA 2. Ya semua bermula ketika aku memasuki kelas baru, bagiku hidup ini tidaklah sunyi dan tidaklah […]

12th Secret

Posted: 26 Jul 2016 08:37 PM PDT

Suasana pemakaman yang ramai dan sumpek membuat Wanda ingin kabur dari keramaian walaupun sebenarnya merasa cukup tega dengan almarhumah temannya yang telah di alam sana. Wanda duduk di sebuah bangku sambil menyeka air matanya. Zhara, bisa-bisanya kamu duluan yang pergi meninggalkan aku. Wanda galau mengingat masa lalunya bersama Zhara. Teman sejak masih balita. Bunda dengan […]

No Worry

Posted: 26 Jul 2016 08:23 PM PDT

“Roh Kudus, hadir disini. Tak perlu ku khawatir akan apapun. Ketika aku melangkah, berbicara, berpikir akan sesuatu, aku mau semua Roh Kudus yang menuntun. Amin.” Doa di pagi buta itu ia haturkan. Melewati kabut pagi yang masih pekat. Ia bertekuk lutut menghadap ke langit. Dalam hatinya yang begitu teduh terus mengucapkan syukur berlimpah-limpah terhadap Tuhan. […]

Lexa Dan Axel (Part 1)

Posted: 26 Jul 2016 08:17 PM PDT

Alexandara yang sering disebut lexa adalah cewek feminim, cantik, tetapi jomblo karena sikap yang kenak-kanakannya membuat semua cowok menjauhinya. ia mempunyai saudara kembar yang bernama axel. axel adalah cowok playboy yang mempunya cewek dimana-mana. Di hari minggu yang cerah tepatnya jam tujuh pagi axel dan lexa mengantar papa dan mamanya ke teras. orangtua mereka akan […]

Impian (Part 2)

Posted: 26 Jul 2016 08:07 PM PDT

Pesawat yang aku tumpangi sedang lepas landas. Alhamdulillah pesawat yang aku tumpangi lancar sampai Jepang. Ku segera turun, tiba-tiba ada seseorang yang bertanya kepadaku. "Apakah anda Cici Nuraeni?" tanyanya. "ya saya sendiri, ada apa ya?" jawabku. "Saya yang menjemput pertukaran pelajar dari Indonesia." jelasnya. Aku lalu pergi dengannya ke suatu tempat. "Ini rumah yang akan […]

Study Tour

Posted: 26 Jul 2016 07:58 PM PDT

Hore…. Hari ini aku dan teman temanku ingin Study Tour. Perkenalkan Namaku Shayna Chintya Ramadina, biasa dipanggil Shayna. Aku mempunyai sahabat bernama Seli dan Kayla. Mereka adalah 2 Sahabat yang terbaik untukku. Pagi ini aku segera mandi dan memakai baju batik Orange dan rok putih sebetis, tak lupa rambutku diurai pake bando. Tiba tiba ada […]

You Took My Heart Away

Posted: 26 Jul 2016 07:53 PM PDT

Awalnya aku tak percaya apa itu cinta. Apakah itu sesuatu yang dapat menggetarkan hati? Mematikan logika? Ya, cinta adalah sesuatu yang selalu menggetarkan hati dan mematikan logika ilmiah. Cinta adalah sesuatu yang tak terlihat tapi selalu terasakan, menuntut pengorbanan, menjunjung kejujuran, setia, dan penuh kekuatan. Mengapa aku ahli bicara cinta? Ini semua karena dia. Namanya […]

It’s Not My False

Posted: 26 Jul 2016 07:42 PM PDT

Namaku Sasya. Aku tinggal bersama om dan tanteku di Bandung. Orangtuaku sudah meninggal 2 tahun yang lalu karena kecelakaan lalu lintas. Aku tidak tau sebabnya. “Tan, aku berangkat dulu ya.” Kataku sambil mengambil tas selempangku dari sofa. ” Iya, hati hati ya, daah.” Katanya sambil melambaikan tangannya padaku. Sembari membuka pintu kulihat sahabatku Qyisa sudah […]

Nasihat Ibu

Posted: 26 Jul 2016 07:35 PM PDT

"Ibu, aku ranking dua di kelas". Dengan bangganya Reni mengatakan pada ibunya. Dan sang Ayah pun mengangguk setuju. "Pintar kamu nak, lebih rajin lagi belajar ya." Reni, siswi kelas 5 SD yang berumur 11 tahun saat ini. Layaknya anak-anak yang lain, menikmati masa kanak-kanak merupakan hal yang lumrah. Bermain, belajar adalah hal yang menyenangkan. Reni […]

White Rose

Posted: 26 Jul 2016 07:29 PM PDT

Seorang pemuda yang begitu senangnya menyambut hari ibu, dia mengupdate sebuah status di sebuah akun sosial media yang dia punya sebagai bentuk ungkapan “Selamat Hari Ibu” dan juga sekaligus untuk memperingati teman-temannya yang mungkin lupa akan hari tersebut. Namun dari sana, beberapa orang memperingatinya melalui beberapa komentar. “Aah lebay, kenapa harus update status segala, emang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Yah, Stay Here Or Kill Me!

Posted: 25 Jul 2016 07:32 PM PDT

"Buk" Tas sengaja kulempar ke atas kasur. "Kalau tahu kayak gini ngapain juga gue dateng ke kampus, udah bermacet-macet ria dosen malah gak masuk, Ya Tuhan" Dengusku kasar. Kubanting tubuh lelahku ke atas kasur kesayangan, kuregangkan seluruh sendi dan otot yang pegal karena menembus kemacetan pagi tadi. Sambil memijit-mijit pelan kepalaku, aku menatap layar ponselku. […]

AW 19

Posted: 25 Jul 2016 07:16 PM PDT

Malam itu, Jane dan Christoper berjalan perlahan melintasi lorong-lorong kecil di rumah sakit AW 19 tempat dimana kawan sekelasnya, Victor dirawat. “Kok gelap banget ya? Gue jadi serem nih!” gerutu Jane ketakutan dengan ketidakadaannya lampu yang menerangi lorong tersebut. “Duh, lo penakut banget sih! Udah pegang tangan gue aja.” perintah Christoper lalu Jane segera merangkulnya. […]

Fragmen Kehidupan

Posted: 25 Jul 2016 07:10 PM PDT

Dinginnya Kota Bogor pada malam itu hingga menusuk sendi-sendi tulang. Berlahan curah hujan beransur reda, seiiring terdengarnya lantunan ayat-ayat Tuhan dari dinding kamar sebelah Motel, yang mengalun dan mendayu-dayu. Ersa malam itu tak bisa tidur. Beberapa kali selimut tebal tercampak jatuh dari tempat tidurnya hotelnya, diambil lalu dikenakannya kembali. Ia tampak resah, gelisah tak tentu […]

Detektif Numpang Lewat

Posted: 25 Jul 2016 06:51 PM PDT

Di sebuah kota maju yang bernama kota Neuro, terdapat sebuah SMP favorit bernama SMP Pelita. Hari ini adalah hari pertama sekolah untuk siswa-siswi angkatan baru tahun ini. Di antara 200 siswa yang terpilih menjadi siswa di SMP Pelita, ada satu siswa yang tidak pernah menunjukan ekspresi ceria dan tidak pernah berbicara kecuali hanya saat ditanya. […]

Apakah Semua Masih Bisa Seperti Dulu

Posted: 25 Jul 2016 06:41 PM PDT

Kata orang masa putih abu-abu itu adalah masa-masa menyenangkan dimana kita sudah mulai bisa belajar kedewasaan. Cerita ini kuawali sewaktu aku duduk di bangku SMA. Disini aku mulai mengenal perasahabatan yang sebenarnya, ceria dan suramnya kehidupan. Ketika awal ku duduk di bangku SMA, aku belum mengenal siapa mereka? Teman-teman yang pada akhirnya kujumpai setiap hari […]

Aku Hanya Ingin Teman

Posted: 25 Jul 2016 06:36 PM PDT

‘Gubrak’ terdengar bunyi pintu yang ditutup sedikit keras. Seketika aku membaringkan tubuhku di tempat tidur yang empuk menurutku. Teringat aku akan kejadian beberapa menit yang lalu. “Lin, kok kamu pulang duluan gak sama aku sih, aku udah nunggu kamu loh dari tadi” tanya dan jelasku pada Lina yang adalah sahabat dekatku. “Kar, kamu juga sama […]

Aku dan Arkan

Posted: 25 Jul 2016 06:28 PM PDT

Cinta itu indah jika dibayangkan tapi cinta itu terlalu buruk jika dijalani Perkenalkan namaku Shania, biasanya aku dipanggil Nia, aku bersekolah di SMA negeri Surabaya kalas 10, hobiku membaca dan menggambar, aku suka musik korea. Sebenarnya dalam beberapa hari ini aku sedang menyukai kakak kelas, dia memang pintar segala hal termasuk pintar gambar. jujur sebelum […]

Ada Apa Dengan Impian?

Posted: 25 Jul 2016 06:21 PM PDT

“Kamu punya mimpi apa Ka?” pertanyaan dari guru itu masih mengiar-ngiar di telingaku. Kini aku disini, di persimpangan jalan kota kretek yang penuh lalu lalang kendaraan beroda. Masih dengan seragam putih abu-abu kebangganku. Senja mulai pudar dari persinggahannya. Mengenai mimpiku, mengapa aku baru befikir sekarang? Sedangkan sejak Sekolah Dasar sudah sering guru menanyakan akan mimpiku. […]

Detik Terakhir

Posted: 25 Jul 2016 05:37 PM PDT

Kini aku duduk di bangku kelas XII IPA, kujalani hari di sekolah bersama dengan ketiga sahabatku fitri, nada dan yusuf, dan aku sendiri rey. kita berempat bersahabat sejak kita masih kecil. Di suatu ketika kami berempat menulis surat perjanjian persahabatan di sesobek kertas dan dimasukan ke dalam botol kemudian dikubur di bawah pohon beringin yang […]

Perjaka Berponi

Posted: 25 Jul 2016 05:28 PM PDT

Bumi terus berputar, matahari tetap diizinkan-Nya bersinar, rembulan dan bintang-bintang menggantikan peran untuk menerangi langit di waktu malam. Dan menghitung jumlah bintang adalah kebiasaan Usuf, si perjaka berponi. Usuf memiliki nama yang tampan walau rupanya tak demikian. Nama aslinya Yusuf Ramadhan, tetapi sapaan yang biasa disematkan untuknya adalah Usuf. Emaknya yang galak namun penuh perhatian […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Salah Paham Berakhir Bahagia

Posted: 25 Jul 2016 04:19 PM PDT

“Lo pacaran sama Daffa?”. Pertanyaan dari mulut Tasya itu membuatku terkejut. “Apaan sih lo Tasy?. Who said that?”, jawabku. “Enggak ada yang bilang siih… Cuma perasaan gue doang! Jadi, lo pacaran gak sama dia?”, ujarnya. Aku terdiam. Kenapa sih nih anak?. Wether she was struck by lightning?. Ah.. Apapun yang terjadi dia memang sudah gila. […]

Cinta Pandangan Pertama (Part 1)

Posted: 25 Jul 2016 04:12 PM PDT

Seperti halnya kota metropolitan yang lain dimana masyarakatnya setiap hari sibuk dengan urusannya demi memenuhi kebutuhan hidup yang semakin hari semakin mencekik untuk segelintir orang. Aku pun demikian, menginjak semester akhir dan kesibukan kuliah yang mulai berkurang aku pun mulai jenuh dengan keadaan, untuk menepis kata manja atau biasa dipanggil anak mami oleh teman-teman dekatku […]

Kedai Pertama

Posted: 24 Jul 2016 08:43 PM PDT

Mila, panggilan itu tak asing lagi di telingaku. Oh ya, namaku Azkia panggil saja aku Kiya. Hari itu sungguh panas, apalagi kami sedang berpuasa. “Ah, matilah aku!” pikirku. “Kiya, kamu haus gak?” tanya Mila, sahabatku. “BUANGET!!!” jawabku. “Bosen juga…” tambahku. Sayup-sayup menjelang sore sudah terlihat, untunglah terik matahari tak menyiksa seperti tadi. Tak ada kegiatan […]

The Date (Valentine Day)

Posted: 24 Jul 2016 08:40 PM PDT

"Sookyung-ah." panggil seorang pria di depan sebuah rumah lalu seorang wanita keluar dari rumah tersebut. "Kajja, Sanghyun oppa." ajak Sookyung sambil menggenggam tangan Sanghyun dan mereka berjalan menuju mobil Sanghyun. "Oppa, uri eodi ga?" tanya Sookyung penasaran. "Rahasia." jawab Sanghyun sambil tersenyum. "Aku membawa kue tart strawberry buatanku." kata Sookyung. "Jinjja? Aku paling suka kue […]

Satu Hari Olafpany

Posted: 24 Jul 2016 08:37 PM PDT

“Ayo Laf!! lebih cepet yaelah!” Seru Pany, perempuan seusia Olaf. “Gue capek, Pany. hosh hosh.” Olaf menghela nafas panjang. “Baru seperempat alun-alun tau!” Jitakan Pany tepat sasaran bung! tepat di dahi lebarnya Olaf. Pagi ini rencananya Olaf jogging buat diet. Apakah Pany harus menyewa anjing terlebih dahulu? supaya diet Olaf berhasil? “Pan. Hausss.” Olaf mengelus […]

Good Bye Indonesia and Welcome Japan

Posted: 24 Jul 2016 08:31 PM PDT

Hello Minna… Namaku Masami Kaori, temanku biasa memanggilku Kaori, Aku kelas 5 saat ini aku akan bersekolah di Girl And Boy Academy. Hari ini aku sangat sedih, bahagia, kecewa dan senang. Aku akan pindah ke Jepang, Yah. Walau begitu aku hanya pasrah saja. Aku harus meninggalkan Michelle dan Naomi yup! Mereka berdua adalah sahabat terbaikku. […]

Dekapan

Posted: 24 Jul 2016 08:24 PM PDT

Retha Cahyawon namaku.. Re dari nama Papaku Rey dan Tha dari nama Mamaku Thania, Cahya Penerang dan Won adalah Pemenang. Kata orang, namaku Unik dan sangat berarti untuk penunjang jalan hidupku. Kala itu usiaku masih 2 Tahun, polos dan hanya bisa bilang Papa dan Mama. Hanya tau menangis dan tertawa. Hidupku berjalan begitu saja tanpa […]

Si Hitaf

Posted: 24 Jul 2016 07:39 PM PDT

Sunyi senyap ditemani dendangan melodi jangkrik seakan-akan mengisi kegelapan hatiku. Di sebuah kegelapan gubuk dengan berjuta kemalangan di dalamnya kisahku bermula. Tempat aku dan keluarga kecilku bertahta dan mengarungi hiruk pikuk skenario Tuhan. Skenario yang aku dan mereka mainkan sejak jasad bersimpuh di bumi ini. “Sekarang Aku bukan anak kecil lagi, yang tidak tahu apa […]

Story Love of Tukang Siomay

Posted: 24 Jul 2016 07:16 PM PDT

“Mau berangkat lo Jok?” Kata gue sambil menguap. “Iya dong, kalo kesiangan tar rejeki gua dipatok ayam. Hehehe.” Jawab Joko tanpa meninggalkan ketawa khasnya. Itulah Joko, mahasiswa semester 2 fakultas Pariwisata di salah satu universitas swasta di Bandung yang sambil bekerja menjadi tukang siomay. Menurut gue, Joko itu orangnya tak mudah putus asa, baik hati, […]

Dua Hati Akan Menyatu Suatu Saat Nanti

Posted: 24 Jul 2016 07:09 PM PDT

Pulang sekolah hari ini aku dan Floren menyempatkan diri untuk melihat pertandingan futsal di lapangan sekolah. Ini bukan pertandingan yang memperebutkan gelar juara secara resmi, hanya pertandingan persahabatan antara sekolahku dan SMA sebelah. Beberapa siswa juga sudah mengisi bangku penonton. Dan kami pun segera ambil tempat di bagian depan. “apa sih yang menarik dari futsal? […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tauladan Seorang Ibu

Posted: 22 Jul 2016 06:19 PM PDT

Melahirkan seorang anak dengan penuh perjuangan dan kesabaran Ibu, sungguh pengorbanan yang tiada batas. Ketika anak lahir di dunia, semua orangtua menginginkan anaknya menjadi sholeh dan sholehah. Aku dilahirkan dari keluarga yang sederhana, Ibu menuntunku belajar berbagai hal positif. Ketika tidur selalu Ibu menceritakan kisah Nabi untukku. “Nak… Sudah malam ayo tidur, Ibu akan menceritakan […]

Masa Kita

Posted: 22 Jul 2016 06:12 PM PDT

06 Desember 2014 "Tunggulah aku, Cytha!" Senyuman menutup perlahan jumpa kita siang itu di sebuah bandara. Kamu melambaikan tangan dan melangkah pergi menaiki pesawat internasional yang akan membawamu membelah langit menuju Negara Spa ghetto Dunia, Italia. Mataku terus saja menatap punggungmu yang semakin menjauh meninggalkanku dengan segemgam janji kembali membawa hasil study luar biasa dan […]

Takdir Nya Tak Terduga

Posted: 22 Jul 2016 06:04 PM PDT

Selama tiga Tahun terakhir Aku menjaga kesetiaan untuknya. Aku tidak pernah melirik siapapun yang menyatakan perasaan padaku. Aku tidak berani bermain api di belakangnya. Karena itu, aku juga mengharapkan hal yang sama padanya. Aku berharap dia tidak bermain api di belakangku dan juga selalu menjaga kesetiaan untukku. Sempat dia mengucapkan janji untuk setia dan akan […]

Surprise

Posted: 22 Jul 2016 05:52 PM PDT

“Allen! Temani adikmu bermain!”, seru bunda. Aku mengehela nafas. Kenapa sih bunda selalu nitip Alia ke aku?. Cape tau!!!. Tapi, karena gak boleh melanggar perintah bunda, ya sudah aku gendong aja Alia. Why? Why do i have to keep?. Kenapa gak Kak Alina aja!. Kan dia lebih tua dariku!. Hmm…. Mystery of the century. “Kriiiing. […]

Terima Kasih Untuk Kenangan Kita

Posted: 22 Jul 2016 05:46 PM PDT

Hi semuanya, namaku Arina Salsabila biasa dipanggil Arina. Aku kelas 4 dan bersekolah di Girl & Boy International School singakatnya GBIS. Aku mempunyai sahabat yang sangat perhatian padaku, mereka adalah Mauren, Amel, Chika dan Tiara. Pagi ini aku bersiap siap berangakat sekolah. Sesudah mandi, makan, dan lain lain. Aku segera berangakat ke sekolah. “Mah… Arina […]

Bayangan, Memori, Kenangan

Posted: 22 Jul 2016 05:40 PM PDT

Malam ini aku masih tidak bisa tertidur. Rasanya baru saja jari-jariku membelai lembut rambut hitam kecoklatannya yang elok. Masih aku bisa membayangkan, kuusap kepala yang harum dan lembut seraya merasakan kenikmatan yang tak ada duanya. Sepertinya aku harus segera tersadar dari khayalan manisku ini, tapi entah mengapa lembut dan hangat tangannya seakan masih menggenggam erat […]

Monster Love (Part 4) Masa Lalu

Posted: 22 Jul 2016 05:30 PM PDT

FLASHBACK “Viona, ayo cepat bangun nanti telat loh ke sekolahnya. Ini kan hari pertamamu kan jadi cepat lah!” seru seorang wanita paruh baya Bibi Mey namanya. Yah saat itu Viona masih anak-anak dan baru masuk kelas satu SD. “Hmm, hhoooaammzz” Viona kecil pun bangun dan menguap dan terlihat taring giginya mulai sedikit tumbuh. “Ah anak […]

Monster Love (Part 3) Dia Seorang Vampire

Posted: 22 Jul 2016 04:59 PM PDT

Pukul 10.00 pm di rumahku “Mau kemana kau, sekarang kau tak bisa lagi kabur dari hadapanku, akan kuhisap darahmu” kejar seorang laki-laki pada seorang wanita “Ah tidak, jangan bunuh aku” mohon si wanita ketakutan. “Haaahahahaha, tenang saja ini tak akan membuatmu mati namun akan mengubah hidupmu seperti diriku” ucap seorang laki-laki pada perempuan. “Kyaa jangaaaaan!!!, […]

Kuingatkan Janjimu

Posted: 22 Jul 2016 04:40 PM PDT

Menunggumu memang sesuatu hal yang wajar karena kamu adalah kekasihku, tetapi kenapa kasihku ini tidak pernah menampakan dirinya lagi setelah tiga tahun yang lalu dia akan pergi ke negara tetangga yaitu singapura, seakan-akan cintaku ini digantung olehnya entah masih ada atau tidak diriku di hatinya seperti janjinya yang telah lampau. Flashback “Aisyah.. Maafkan mas, mas […]

Kakaki Cafe

Posted: 22 Jul 2016 04:30 PM PDT

Aku mencoba nomor telepon papa. Tidak bisa lagi. Oh pa, papa dimana sih? Ini sudah pukul 11 malam. Ketika aku sudah menyerah, handphone milikku berbunyi. Ini dari papa! Akhirnya, aku jadi tidak khawatir lagi. "Halo pa, kok papa belum pulang?" tanyaku. "Kinan, maaf ya. Papa harus lembur," jawab papa. "Kamu kan sudah SMP, lagian juga […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Itu Masih Tinggal Di Hati

Posted: 22 Jul 2016 04:04 PM PDT

Genap sudah lima tahun berlalu, semenjak aku memutuskan melanjutkan studi ke luar kota. Aku masuk ke salah satu Universitas swasta di Semarang. Awalnya kedua orangtuaku enggan untuk melepas kepergianku. Namun berkat adanya paman, aku diijinkan pergi. Dengan satu syarat, harus tinggal bersama paman dan bibi di Semarang. Sebab orangtuaku tak mengijinkan jika harus kost sendirian. […]

Malaikat Dan Iblis (Part 2)

Posted: 22 Jul 2016 03:50 PM PDT

Kita langsung bergegas ke bawah, aku sempat melihat jejak kaki Wanita tadi, jejaknya mengarah ke atas dan hanya sebagian saja yang terlihat, dikarenakan jejaknya berada di ujung tangga itu, dan ada tanah yang jumlahnya tidak sedikit di lantai dekat dengan jejak itu, mungkin saja sepatu wanita itu kotor dan ingin membersihkannya di tangga itu, seperti […]

Satu Kakiku Menjadi Saksi Perjalanan Hidupku

Posted: 22 Jul 2016 03:23 PM PDT

Buruh bangunan adalah pekerjaanku, aku berjuang mencari rezeki demi menghidupi keluargaku. Kedua anakku sudah saatnya untuk besekolah, dan itu artinya aku harus bekerja lebih keras lagi agar aku bisa menyekolahkan mereka. Merekalah yang harus aku perjuangkan untuk mendapatkan pendidikan setinggi mungkin agar kelak kehidupan mereka tidak susah sepertiku. Aku bersyukur memiliki istri yang solekhah dan […]

Cinta Pertamaku Telah Tiada

Posted: 22 Jul 2016 03:15 PM PDT

Hembusan lirih angin ini semakin mengingatkanku tentang kasih sayang Ibu yang kini telah sirna. Dekapan hangat Ibu kini telah menjadi kenangan. Petuah-petuah Ibu kini telah tiada. Ibu bagai boneka terindah di dunia. Aku sangat menyayanginya. Seminggu lalu, Ibu meningglkanku karena penyakit jantung yang dideritanya. Ibu adalah sosok yang tegar menjalani hidup. Hampir setiap hari, Ibu […]

Permainan Tradisional

Posted: 22 Jul 2016 03:01 PM PDT

Pada hari minggu pagi, di kota Sydney, Australia ada seorang anak bernama Delores. Ia sedang memasukkan barangnya ke kopernya bewarna ungu dan dihiasi bunga mawar putih. Ia juga memasukkan sebagian barangnya ke tas ransel berwarna pink tua yang dihiasi gambar peri-peri kecil. Kalian pasti bertanya mengapa Delores memasukkan barangnya ke koper dan tas ranselnya? karena […]

Tujuh Belas Tahun

Posted: 22 Jul 2016 02:41 PM PDT

Ketika sedang asyiknya mendengar musik yang diputar pada DVD player, terdengar suara ketukan pintu tok… tok… tuk, "Assalammualaikum," ucap seseorang sambil mengetuk pintu, Denny bergegas ke luar dari kamar untuk membukakan pintu, "Waalaikumsalam," ucap Denny. "Ayah, ibu." Denny mencium tangan orangtuanya. Mereka berjalan menuju ruang keluarga, Denny pergi ke dapur untuk mengambilkan minum untuk orangtuanya. […]

Cintaku Karena Allah

Posted: 22 Jul 2016 02:32 PM PDT

Sinar sang surya telah meninggi di atas jam 12.00 WIB, surya yang sangat terik, tak ada awan yang menghalanginya, tak ada 1 burung pun yang terlihat melintasi langit, tak ada angin sejuk yang meraba dan membelai rambutku, hanya suhu panas yang kurasakan. Yang terlihat di langit hanyalah matahari dan langit berwarna biru. Ada yang mengeluh […]

Sahabat di Kesunyian

Posted: 22 Jul 2016 02:07 PM PDT

Awan begitu tipis hari ini hingga Matahari terasa sangat menyengat aku pun berteduh di bawah sebuah pohon yang rindang yang akarnya sangat kokoh. Aku teringat tentang sebuah peristiwa besar yang membuatku berubah seperti ini kejadian 5 tahun lalu yang telah mengoyak kehidupanku hingga aku seperti ini. Aku masih ingat betul suasana malam itu, ketika ia […]

Menolong Adalah Kesalahan

Posted: 21 Jul 2016 08:47 PM PDT

"Ahhhhhhh" Kakinya sontak berhenti mendengar suara teriakan itu, iya membalikkan badanya, kakinya melangka pelan dengan rasa penasaran dan takut "tolong" Suara itu semakin jelas dari mana asalnya, suara itu dari wc siswa, kakinya mulai berlari kecil ke arah suara itu berasal, ia menengok ke dalam dan dilihatnya seseorang sedang berbaring di lantai, "dian, apa yang […]

Masih Dalam Lamunan

Posted: 21 Jul 2016 08:39 PM PDT

“Tetaplah bersamaku, jadi teman hidupku. Berdua kita hadapi dunia” bunyi ringtone hpku yang bunyi. Sebal sekali rasanya, siapa sih yang menelepon di minggu pagi ini. Helo!! Ini weekend. Siapa yang berani menganggu tidurku. Dengan malasnya aku mengangkat telepon tersebut. “Halo… Dengan siapa ini?” … Tak ada suara dari seberang telfon. “Halo? Siapa ini?” Kembali hening… […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Jeritan Malam

Posted: 20 Jul 2016 07:33 PM PDT

Malam itu sesosok bayangan terlihat melintas di sebuah pekarangan rumah yang megah. Warga desa telah terlena dalam buaian mimpi, melepas segala kepenatan setelah lelah seharian mengais rejeki. Tanpa adanya sinar bulan dan cahaya bintang, menambah suasana mencekam dalam pekatnya malam. "Tolooonggg…!!!!" Jerit seorang wanita panik. Secepat kilat sosok yang tak dikenal itu mengayunkan senjatanya. "Aaakkhhh…!" […]

Akhir dari Kisah Bumi

Posted: 20 Jul 2016 07:25 PM PDT

Ketika malam datang menghampiri Bumi. Gelapnya langit turut menghiasi. Bintang-bintang menari diselingi canda tawa. Kemudian, bulan menghampiri dan berkata, "Wahai para penghias langit! Bagaimana bisa kalian tertawa disaat sahabat kita, Bumi, sedang sakit dan menderita?" Kemudian para Bintang menjawab, "Wahai Bulan! Jika ada yang bisa kami bantu, akan kami lakuakan! Namun, kami pun tidak dapat […]

Misteri Kelas Baru

Posted: 20 Jul 2016 07:21 PM PDT

Namaku Ulfah aku sekolah di SMP di desaku kelas 7/1. Tapi sekolahku kekurangan kelas, oleh karena itu kepala sekolah memutuskan untuk membangun kelas baru. Semester 2 murid kelas 7 akan menempati kelas baru itu. Hari yang ditunggu pun tiba sekarang aku belajar di kelas yang baru. Namun 2 hari kemudian selalu terjadi peristiwa aneh semenjak […]

My First Book Is Best Seller

Posted: 20 Jul 2016 07:16 PM PDT

“Dik, kamu sudah menyelesaikan novelmu itu?” aku yang sedang terhanyut dalam serunya novelku merasa terganggu karena kedatangan kak Ellyena. “Ya kak, Hellen mau selesai sebentar lagi. Nanti anterin Hellen buat ngirimin ke penerbit Oax ya!” ucapku segera mendorong kak Ellyena ke luar kamar. BRAKK!! Aku menutup pintu kencang kencang. Kini, novel perdanaku yang berjudul ‘Don’t […]

The Best Farewell

Posted: 20 Jul 2016 07:11 PM PDT

Dag dig dug… degup jantungku, tubuh bergetar langkah terpaku terdiam, terlihat mata memerah di hadapanku ia berusaha meraih kedua tanganku dan Bibir itu mulai berbicara “Maafkan aku ran, aku tidak bisa menjalin cinta denganmu lagi” “Apa maksudmu?” Hati memberontak dengan kerasnya menolak apa yang dikatakan pria di hadapanku. “Aku tidak ingin tersakiti lebih dalam karenamu” […]

Malaikat Dan Iblis (Part 1)

Posted: 20 Jul 2016 07:04 PM PDT

Malaikat dan iblis, mereka tidak akan pernah bersatu. Prinsip, tugas dan tingkah laku mereka sangat berbeda, tetapi ada sesuatu hal yang membuat mereka dapat bersatu, sesuatu yang membuat manusia maupun binatang bisa merasakannya, sesuatu yang dapat membuat kita terpedaya olehnya, ya… cinta. Cinta malaikat dan iblis diibaratkan seperti perekat yang membuat suatu benda yang berbeda […]

Kangen Mudik

Posted: 20 Jul 2016 06:54 PM PDT

Lebaran tahun-tahun lalu Ayah dan keluargaku selalu pergi mudik ke tempat asal Ayahku. Tapi tidak untuk tahun ini. 2 hari menjelang lebaran, hatiku sangat senang dan langsung kupikir perjalanan mudik, entahlah aku sangat menyukai mudik selain bertemu Nenek dan Kakek aku juga dapat bermain bersama saudara-saudara ku disana. Ya tuhan, betapa bahagianya saat mudik. “Salma, […]

Niat Mati Dua Hari

Posted: 20 Jul 2016 06:49 PM PDT

Ujul begitu panggilannya. Sosok pria yang hidup di sebuah desa terpencil jauh dari keramaian pusat desa. Ujul dikenal santun dan semengah oleh para tetangganya tampak hidup sederhana bersama bini yang dinikahinya sepuluh tahun silam. Selama sepuluh tahun menikah, Ujul dan bininya hingga kini belum dikarunia anak. Mungkin inilah yang menjadi sumber kegalauan Ujul bersama bininya. […]

Perjuangan Ayahku

Posted: 20 Jul 2016 06:39 PM PDT

Perjuangan seorang ayah baru disadari Abeng sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Saat itu dirinya baru menjelang melihat pergulatan ayahnya mencari penghidupan sebagai Pegawai Negeri. Sementara temannya bersekolah mengenakan kendaraan bermotor, Abeng tetap bersekolah dengan berjalan kaki. Untung saja jarak sekolah dengan rumahnya hanya berkisar 2 Kilometer saja. Meskipun bermandikan peluh, kenyataan hidup […]

Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan

Posted: 20 Jul 2016 06:28 PM PDT

Namaku ririn aku baru kelas 9 smp aku mencintai seorang pria yang mungkin gak cinta sama aku namanya rio, cintaku dimulai disni. Suatu hari di sekolah ada anak baru cowok ganteng lagi dan kelihatannya dia baik juga, di depan kelas dia memperkenalkan dirinya, setelah itu bu guru mempersilahkannya duduk di sebelahku, tentu aku suka karena […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Terima Kasih Atas Sekotak Nasimu

Posted: 19 Jul 2016 02:01 PM PDT

Empat tahun kiranya saya pernah bekerja di salah satu perusahaan provider swasta di kota jakarta barat, dalam waktu itu pula saya mengendarai roda dua untuk berangkat kerja, dalam kurun waktu tersebut juga saya menempuh perjalanan bekasi daan mogot, demi mencari rupiah dan kehidupan lain tentunya, semua rela dilakukan yang terpenting ikhlas menjalaninya. Sebenarnya yang ingin […]

Dunia

Posted: 19 Jul 2016 01:56 PM PDT

Andai dunia tahu. Setiap detik kehidupan, terdapat beribu kemalangan. Setiap kemalangan menyimpan berjuta kesusahan. Hari demi hari telah berlalu. Kehidupan semakin memburuk. Rakyat kecil semakin terpuruk. Setiap tahun, jumlah angka kematian meningkat drastis. Semua yang ada di dunia hampir hilang ditelan korban jiwa. Andai dunia tahu. Betapa sulit rakyat menjalani hidup. Bahkan, mendapat sebutir nasi […]

Minum Teh Bersama Tuhan

Posted: 19 Jul 2016 01:48 PM PDT

Pukul 21.09 wib aku meninggalkan kantorku untuk bergegas pulang, langit mendung sekali, hari ini adalah hari rabu 16 desember 2015, mengendarai trail kesayanganku melaju dengan kecepatan standard 60 km/jam aku menikmati perjalanan dengan keadaan angin yang cukup sejuk, bahkan bisa dikatakan sangat sejuk, mungkin sebelumnya hujan namun aku perhatikan sekeliling jalan tidak ada basahan yang […]

Takdir Oh Takdir

Posted: 19 Jul 2016 01:40 PM PDT

Aku memandangi langit, senja hampir beranjak. Berwarna oranye yang memikat hati. Kilauan matahari yang hampir pergi, masih setia di sini. Kuingin seperti matahari, membawa kebahagiaan dan bermanfaat bagi seluruh manusia di bumi. Walau sebenarnya tak mungkin, aku hanyalah manusia biasa yang tak sempurna. Bahkan, secara fisik pun tak terlalu sempurna. Melodi Sastra itulah nama pemberian […]

4 Orang Sahabat

Posted: 19 Jul 2016 01:34 PM PDT

“Ayu, Citra aku mendengar kita akan kedatangan murid baru.” kata Mirah. “Beneran? kira-kira siapa ya?”. jawab citra. Karena mereka asyik berbincang-bincang tanpa disadari guru telah datang “berdiri, Om Swastiyastu”. kata ketua kelas “nah anak-anak kita kedatangan murid baru silakan perkenalkan dirimu”. “perkenalkan nama saya Nelly, umur saya 11 tahun saya pindahan dari SDN 4 Gianjar”. […]

Salah Paham Berakhir Pahit

Posted: 19 Jul 2016 01:30 PM PDT

Lenna, Gio, Kevin, dan Farel adalah sahabat dari kecil. Sekolah bersama, bermain bersama, dan tumbuh bersama hingga sekarang. Mereka terlihat tak terpisahkan. Wajar, rumah mereka saja bersebelahan. Sedih dan senang mereka lalui bersama. Sungguh indah kisah persahabatan ini. Lenna, salah satu gadis yang berada di dalam kisah persahabatan tersebut. Ramah, baik, dan pemberani merupakan sifat […]

Si Kinclong

Posted: 19 Jul 2016 01:26 PM PDT

“Al!” “Paan?” “Ada si kinclong!” “Mana?”, ujarku penasaran. “Haha! Cieeee nyariin… Wkwkwkwk”, Bela menertawakanku. Pipiku langsung memerah. “Apaan sih?! Nipu aja kerjaan lo!”, ujarku sambil menjitak Bela. “Aduh duh…”, Bela langsung memegangi dahinya. “Rasain!”, ujarku tersenyum jahil. Bela hanya manyun. “Udah ah! Ayo ke mading! Ada pendaftaran klub lho!”, kata Bela. Aku mengangguk. “Eh! Ada […]

Gadis Cosplay Imut Itu Cinta Pertamaku

Posted: 19 Jul 2016 01:22 PM PDT

Pesta tahunan Otaku telah bergolak di kampusku tercinta. Dalam pesta tahunan yang meriah itu aku melihat ada pameran pernak-pernik khas jepang, juga terdapat beberapa cosplayer yang sedang bersiap untuk menunjukkan aksinya sebagai tokoh anime jepang yang mereka perankan. Pada dasarnya aku tidaklah tertarik dengan hal-hal yang cukup ramai dan riuh seperti ini, namun ada satu […]

Topeng

Posted: 19 Jul 2016 01:08 PM PDT

Pada suatu ketika hidup seorang pria dengan sebuah topeng di tangannya, topeng yang sangat berat buatnya, dengan topeng itu, dia bisa menyembunyikan wajahnya, kemanapun dia pergi dia selalu menggunakan topeng itu. Semua orang suka dengan topeng yang ia kenakan, semua orang menyanjungnya, memujanya, sebuah penghargaan yang begitu besar ia dapat dengan menggunakan topeng itu. Hingga […]

Labirin Mimpi

Posted: 19 Jul 2016 12:56 PM PDT

Bangun tidur, mandi, makan, ke sekolah, pulang, mengerjakan tugas, menonton laptop, terus tidur lagi dan terus berputar begitu-begitu saja. Well, begitulah kebiasaan Alan Suryoso. Memang untuk seorang anak yang jarang mendapat perhatian orangtua, kebiasaan Alan itu cenderung apa ya namanya… disiplin? Pekerjaan orangtuanya selalu memaksanya untuk selalu sendirian di rumah yang luasnya astaga naga. Memang […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Piteopaen

Posted: 18 Jul 2016 03:53 PM PDT

Seseorang pria terduduk menyembunyikan wajahnya. Ia mengambil posisi duduk berada di ranjangnya. Menarik nafas lalu menghembuskannya dengan keras. Dan matanya tertutup seketika. Kedua tangannya mencengkram rambut sekaligus kepalanya. Mulut merekah lalu meringis hingga semua gigi pada kedua rahangnya tampak. Bagaimana tidak? kehidupannya akhir akhir ini sedang bermasalah. Ia pun lalu menyeka satu aliran butiran butiran […]

School Love Affair

Posted: 18 Jul 2016 03:42 PM PDT

"Emosi pelajar berhasil membuahkan hasil, yaitu cinta. Dan kita tahu bahwa cinta tak pernah lepas dari kehidupan di dunia" Pria tampan bernama Jeon Jungkook tengah berkumpul berkumpul bersama kawan kawannya di kelasnya. Ia memilih duduk di atas meja terbahak di gerombolan teman teman lelakinya. Entah membicarakan apa? Yang pasti Jungkook sangat suka moment ini. Seorang […]

25 November

Posted: 18 Jul 2016 03:18 PM PDT

Sore ini kembali aku rasakan sakitnya. Lukanya terlalu dalam. Malam nanti, bersama gerimis aku akan pergi tinggalkan kota ini. Terlalu banyak kenangan di sini. Aku rapuh jika tak segera pergi. Besarnya cinta ini selalu hadirkan luka. Dulu aku juga pernah mengalami luka ini, hanya saja tak separah hari ini. ABIVANIA WIBOWO itu aku. Vanya, panggilanku. […]

Piano dan Sulap

Posted: 18 Jul 2016 03:10 PM PDT

"Kukuruyuk!" Hari telah pagi. Matahari sudah menampakkan cahayanya. Jam menunjukkan angka 06.00. Pio membuka matanya dan bangun dari tidurnya. Hari itu adalah hari Rabu. Ia bermain piano sebentar. Lalu, ia mandi, sarapan, dan berangkat ke sekolah. Laurensius Pio Tjahjadi, nama lengkapnya, adalah anak kelas 7 SMP Santa Ursula BSD. Ia dikenal sebagai anak yang kurang […]

Piano yang Terindah

Posted: 18 Jul 2016 03:03 PM PDT

"Kriing!!" Bel pulang sekolah sudah berbunyi dengan kerasnya. Anak-anak kelas satu sampai dengan kelas enam pun keluar dari kelasnya lalu pulang. Aku pun keluar dari kelas, namun hari ini aku melakukan hal yang tak seperti biasanya. Aku menyantai sejenak di depan selasar sekolah Bunda Hati Kudus untuk menikmati keindahan alam, nyanyian burung yang merdu, dan […]

Perjuangan Ibu Untuk Anaknya

Posted: 17 Jul 2016 04:07 PM PDT

Embun pagi menyelimut kota seribu menara itu, pada saat pagi hari ada seorang ibu menggunakan sepeda sedang mengantar anaknya ke TK yang mungkin sekitar 3 km dari rumahnya sang ibu begitu senang melihat anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik, ketika sampai di pintu gerbang sang ibu berencana untuk mengantar anaknya hingga ke depan kelasnya tetapi anaknya […]

Step Mother

Posted: 17 Jul 2016 04:02 PM PDT

17 tahun yang lalu (1999), terjadi kecelakaan mobil yang sangat tragis hingga menyebabkan banyak sekali korban jiwa. Sekitar 10 orang dari 15 orang meninggal dunia. Sedangkan 5 lainnya luka parah dan dirawat di sebuah rumah sakit ternama. Salah seorang yang selamat adalah seorang bayi serta ayahnya. Sedangkan ibu bayi tersebut tewas secara mengenaskan. Tubuh ibu […]

Sama Pentingnya

Posted: 17 Jul 2016 03:55 PM PDT

Untuk yang kesekian kalinya aku membelalakan mata, apa ini hanya kebetulan? Atau memang cerpenku sudah dicuri seseorang? Tapi, siapa pencurinya? Aku benar-benar curiga dengan penulis cerpen ini. Rain, itulah nama penanya. Sedangkan alamat e-mailnya adalah BeautifulRain@gmail.com, siapa dia sebenarnya? Aku harus mengirim E-mai padanya, aku harus mengkonfirmasi apa dia benar-benar mempublikasikan karyanya sendiri? Aku pun […]
ReadmoreCerpen mu