Cerpen mu

Cerpen mu


Siapa Kalian

Posted: 29 Aug 2015 02:08 AM PDT

Mentari Yuna Pratiwi adalah namaku namun teman-temanku biasa memanggilku Yuna. Ini adalah hari pertamaku bekerja di sebuah cafe di pusat kota. “Yuna tolong bawakan pesanan meja nomor 7″ seru pak Ramli atasanku di cafe tersebut. “Baik pak” jawabku. Aku pun langsung menghampiri meja tersebut dan membawakan pesanan dari pelanggan. Tak terasa sudah hampir dua minggu […]

Hanum Bidadari Kecil

Posted: 29 Aug 2015 02:01 AM PDT

Seperti biasa setiap malamnya Hanum gadis manis kelas 3 SD dari pasangan Herman dan Sarah ini hanya asyik dengan buku gambarnya, malamnya hanya dilalui dengan asisten rumah tangganya yaitu mbok Parni. Sementara Ayahnya harus mencari nafkah setiap malam harinya, dan Ibunya harus pergi meninggalkannya, bukan karena ia sengaja meninggalkan Hanum begitu saja, namun karena kondisi […]

Pemenang

Posted: 29 Aug 2015 01:53 AM PDT

“Brukkk!” Suara hempasan pintu terdengar nyaring dari sebuah kamar anak laki-laki yang kala selalu terjadi ketika orangtua Rendy datang dan pergi dari bisnis mereka. Dan bukan hanya menghempaskan pintu bahkan Rendy selalu bertingkah kasar kepada orangtuanya yang amat sibuk itu. Dan hanya itu yang bisa dilakukan Rendy ketika orangtuanya datang sementara ke rumah yang amat […]

Teater Kehidupan

Posted: 29 Aug 2015 01:48 AM PDT

Ruang operasi, pukul 23.00 Suara kecemasan memecah keheningan rumah sakit, dua orang perawat lelaki langsung mencari dan membantu orangtua yang meminta tolong yang ternyata anak remaja dengan tubuh dingin dan wajah yang amat pucat itu adalah anaknya yang langsung dibawa ke ruang operasi. Orangtua dari sang anak menyusul dari belakangnya dengan raut wajah tegang dan […]

Pelangi Hatiku

Posted: 29 Aug 2015 01:42 AM PDT

Kisah cintaku tak seindah yang kubayangkan. Beberapa kali aku memilih lelaki yang salah tapi untungnya belum sampai menikah. Kalau dikenang sakit bukan main rasanya. Cinta pertamaku ku labuhkan pada lelaki yang baik, sopan, namun ia agak pemalas. Doni namanya, kala itu kami masih malu-malu. Yah namanya juga masih ABG, wajar saja. Bukan seperti ABG zaman […]

Naungan Sang Pecandu

Posted: 29 Aug 2015 01:33 AM PDT

Cerita ini dimulai saat aku mulai berkenalan dengan seorang laki-laki bernama Firman. Aku berkenalan dengannya melalui seorang temanku, Geo. Siang itu Geo memberikan nomor teleponku kepada Firman. Ternyata malam itu juga Firman mengirimkan SMS kepadaku. Seperti layaknya teman-teman Geo yang diperkenalkan kepadaku, aku tetap membalas pesannya dengan akrab tetapi tidak genit. Aku memperkenalkan diriku sebagai […]

Ketika Pilihanku Tak Menjadi Jalanku

Posted: 29 Aug 2015 01:25 AM PDT

Ketika pagi menyambut mimpi-mimpi dalam tidurku entah apa yang terjadi, aku ingin selalu hidup dalam mimpi, menikmati setiap-setiap keinginanku yang tak bisa ku gapai dalam kenyataanku. “Doni bangun,” itulah suara pertama yang menyambut pagiku yang tak lain adalah suara Ibuku, aku bangkit dari ranjang yang rasanya tak ingin ku tinggal dan melanjutkan mimpi-mimpi dalam tidurku, […]

Cinta Pertamaku Sepupuku

Posted: 29 Aug 2015 01:23 AM PDT

Malam begitu dingin, dengan hembusan angin yang menyentuh secara perlahan. Tiba-tiba Hp-ku berbunyi, ternyata pesan datang dari Kakak onyonk. Dia adalah sepupuku yang tinggal di seberang pulauku, tepatnya kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ku mulai membaca pesannya. Tiba-tiba dug-dug-dug, jantungku berdebar-debar, setelah hampir 15 tahun -kelas 2 SMA- hidupku perasaan itu yang tak pernah ku […]

Sang Penulis

Posted: 29 Aug 2015 01:19 AM PDT

Namaku Ririn, sejak kecil aku tak pernah memiliki impian sama sekali. Yah itu karena aku tidak memiliki Ayah maupun Ibu. Aku hanya suka bermain, bolos sekolah dan tidak peduli masa depan. Kakakku pun juga tidak pernah perhatian padaku. Aku merasa kesepian saat itu, aku seakan tidak bersemangat hidup. Memasuki masa remaja aku tidak pernah sekolah. […]

The Power of Spirit Girl

Posted: 29 Aug 2015 01:16 AM PDT

Mataku dengan liar menatap sekitar. Tempat itu begitu asing dan sepi. Setiap balik dinding terdapat 2-6 makam. Tempat ini seperti labirin, tapi terlalu mudah untuk jalan keluarnya. Aku bisa saja pergi dari sini, namun aku harus menyelesaikan misiku. Menurutku, tempat ini lebih mirip pemakaman. Aku terus berjalan, dengan sikap waspada dan hati-hati. Langit yang cerah, […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kapal Senja Terakhir

Posted: 28 Aug 2015 03:08 PM PDT

Aku berlari terus berlari sejauh mungkin bahkan aku tak tahu lagi di mana aku berada, tak seorang pun yang dapat ku temui hanya bayangan hitam yang kian mengejarku, entah mengapa bayangan hitam itu kian mengikutiku aku tak mengerti di setiap langkahku aku mendengar sorakan banyak orang tapi mengapa aku tak mampu melihatnya, mengapa begini? Aku […]

My Misterious Diary (Part 1)

Posted: 28 Aug 2015 02:58 PM PDT

Wah, ini pertama kali aku sekolah di sekolah ini, maksudku, tentu saja sekolah putri yang disebut Disney Princess School! Aku tidak sabar ingin melihat tempatnya dan kamarku yang sudah resmi pribadi karena aku seorang putri! Wah, sudah waktunya, aku harus cepat-cepat pergi. Aku pun menarik koperku dan menaiki kereta kuda pony terbang bersama teman-teman. Sesampainya […]

Cakra dan Cikka

Posted: 28 Aug 2015 02:54 PM PDT

Aku menyukaimu dari awal aku melihatmu dan aku diam-diam selalu memperhatikanmu meski tak pernah kau lihat aku tetap melakukannya. Seorang gadis cantik bernama Cikka ini terus saja berjalan di koridor sekolah sambil sibuk membaca novelnya. Ya, Cikka ini lebih senang membaca novel dibandingkan dengan buku-buku pelajaran jadi wajar saja jika Cikka mendapat peringkat terakhir di […]

Misteri Buku Pencipta Sesuatu

Posted: 28 Aug 2015 02:39 PM PDT

Hari ini, dimulai saat ini juga dimulai petualanganku yang mungkin aneh. Aneh! Aneh gini semua yang aku ungkapin berhasil atau Succes semua ya! pasti kalian tahu apa, yang kulakukan ini ya! Aku adalah Detektif cilik atau detektif kecil kecilan aneh ya hihihi. Hari ini aku akan melaksanakan misi dari Klienku yaitu Mbak Safira halnya sangat […]

Miss Forgetful

Posted: 28 Aug 2015 02:35 PM PDT

I have a best friend. We are like sister. Her name is Luna. Luna has a young sister, her name is Dian. Luna is a beautiful girl. She also has slim and tall body. But, Luna is easy to forget something or someone. Dian is a big girl and she has tall body too. And […]

Kecewa

Posted: 28 Aug 2015 03:32 AM PDT

“Hei! Kamu! Mau ke mana kamu? Buruan beresin tuh sisa-sisa makanan yang bertaburan di lantai! Gak pake lama! Buruan!” suara Kak Lea menggema di aula. Nasib-nasib, ya beginilah nasib jadi MaBa, alias Mahasiswa baru. Dari hari pertama orientasi sampe hari pertama ngampus dibentak-bentak melulu. Aku, Anya, Dera dan MaBa yang lain cuma bisa menggerutu dalam […]

Kenyataan

Posted: 28 Aug 2015 03:27 AM PDT

Angin bertiup sangat kencang. Awan hitam mulai menampakan sinarnya sedikit demi sedikit. Aku masih saja terus bertahan di bawah rerimbunan pohon tempat biasa ku mencurahakan isi hati, walaupun awan hitam itu memenuhi langit di atasku. Seakan ia ingin mencurahkan dentingan lagu kecil yang mulai membesar dan membasahi sesuatu yang ada di bawahnya. “Lebih baik aku […]

Shania, Sahabatku yang Terbaik

Posted: 28 Aug 2015 03:17 AM PDT

Pada hari Rabu pagi, aku bersiap untuk sekolah. Segera ku pakai tasku dan berpamitan kepada Papa dan Mama. Sambil berjalan kaki aku mendengarkan musik dari hand phoneku. Yashinta Aurora Putri, itulah namaku. Saat ini aku bersekolah di SDN Timur Pagi Jakarta. Wajahku? aku tidak begitu cantik. Aku mempunyai sahabat di kelas. Namanya Shania. Aku kasihan […]

Bintang di Hati Leon

Posted: 28 Aug 2015 03:14 AM PDT

Bintang dan Leon adalah sahabat yang selalu bersama di kala suka dan duka. Bintang adalah sosok cewek tomboy yang ahli main basket dan main gitar. Sedangkan Leon adalah adik kelas Bintang, seorang cowok yang tampangnya mirip bule, dan dia termasuk anak mami tapi dia juga hebat bermain basket. Mereka sudah bersahabat sejak SMP. Dan kini […]

Boku wa Shiranaikedo (I Don’t Know)

Posted: 28 Aug 2015 03:12 AM PDT

Namaku Emishiro Yusha, 16 tahun, siswa tahun kedua SMA Minami Utara. Aku memiliki seorang teman sejak kecil, sekarang pun dia menjadi teman sekelasku. Namanya adalah Miyamoto Ruri. Ruri adalah tetanggaku, kami sering bermain bersama sejak kecil. Ruri sangat menyukai lari, dia sudah ikut klub lari sejak SMP, walaupun dia belum pernah menjuarai lomba apapun, tapi […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Tiga Puluh Tujuh

Posted: 27 Aug 2015 03:55 AM PDT

Hari ini aku harus bisa melupakan dia, harus bisa! Harus bisa! Aku membaca mantra rutinku sebelum memulai aktivitasku pagi ini. Aku menarik napas panjang, hari ini aku harus mengurangi kadar kesedihan dan keterpurukanku. Oh God, ternyata sesakit ini rasanya patah hati. Kukira hubungan dengan Dion baik-baik saja. Biar pun dia tidak romantis, tidak perhatian, dan […]

Cintaku Untukmu Terpendam

Posted: 27 Aug 2015 03:46 AM PDT

Mungkin dia sudah tak mengenalku lagi, tapi aku tak begitu, hingga saat ini aku masih sangat mengenalnya dan sering kali mengingatnya hingga saat ini dan tak tahu sampai kapan. Farel, dialah sosok laki-laki yang pernah ada dalam hatiku. Aku masih sangat mengenang kisah yang terjadi pada kami. Di pagi yang indah, aku melihat sosok yang […]

Kekecewaanku

Posted: 27 Aug 2015 03:43 AM PDT

Aku mengenalnya sejak aku masuk sekolah di SMK swasta di daerah Purwokerto. Aku masih hafal betul ketika aku pertama bertemu dengannya. Ya sebut saja dia Anissa. Ketika itu Anissa mengenakan seragam OSIS SMP. Rambutnya terurai bagaikan Putri yang jatuh dari surga, wajahnya sangat menawan hati dan yang paling indah itu bola matanya yang membuatku tak […]

Sepeda Agus

Posted: 27 Aug 2015 03:37 AM PDT

Saat terbit fajar, ia bangun dan segera mandi di sumur. Dengan langkah cepat dan sigap Agus, anak lelaki berumur 12 tahun itu berpakaian sekolah. Baru pukul 06.00 pagi, ia sudah siap dengan pakaian seragam sekolahnya yang sudah mulai lusuh, tas sekolah yang mungkin bisa dibilang tidak layak untuk dipakai lagi karena sudah banyak tambalan serta […]

Sahara

Posted: 27 Aug 2015 03:30 AM PDT

“Apa dengan cara ini kau membunuh rasa rindumu?” Tanyaku pada Sahara. Sementara ia hanya tertunduk dan diam. “Kalau begini terus kau bisa sakit, akan ku bilang pada Ayah dan ibu” lanjutku. “Jangan Savana aku mohon, aku baik-baik saja” “Tidak, kau tidak baik” “Sudahlah Savana, aku tidak mau berdebat denganmu, aku mau istirahat dulu” ia membereskan […]

Saat Terakhir Bersamamu

Posted: 27 Aug 2015 03:24 AM PDT

Tiada hari tanpa senyuman itu hanya karena kamu yang selalu tidak ingin aku sedih dan ingin selalu melihat aku tersenyum. Terima kasih sayang, selama ini kamu telah membuat aku tersenyum dan aku janji tak akan membuatmu kecewa. Aku yang berada di teras kamar mendengar hp-ku yang berbunyi dan segera aku ambil dan melihatnya, dan ternyata […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kesempatan Kedua

Posted: 26 Aug 2015 11:32 AM PDT

Namaku Molucas, biasa dipanggil dengan nama Lucky, aku adalah orang ambon keturunan belanda, kisah ini dimulai saat aku masih duduk di bangku SMP kelas 2, aku tinggal di kampung ambon, Jakarta Timur, aku adalah orang yang paling ditakuti, di tempatku, dan aku adalah orang yang terkenal sadis dan emosian, aku bagaikan preman yang selalu meminta […]

My Cupcakes

Posted: 26 Aug 2015 02:52 AM PDT

Di suatu sekolah, ada seorang murid yang sangat menggemari Cupcake. Namanya adalah Ree. Mama Ree sangat menyukai Cupcake. Mereka sering membuat bermacam-macam Cupcake. Cupcake itu pun sering dibagi-bagikan kepada teman-teman Ree yang termasuk penggemar Cupcake. Namun, kebahagiaan itu sirna ketika ia diharuskan pindah sekolah. Suasana yang tadinya damai, menjadi kejam. Busnya juga lain. “Hai, melamun […]

The Cup Cakes Land

Posted: 26 Aug 2015 02:50 AM PDT

Popy adalah anak yang suka memasak dia bercita-cita menjadi koki, dan masakannya sangat enak, dia sangat menyukai Cup Cakes. “andai aja dunia ini serba cup cakes, wahh pasti seru banget!! tapi gimana caranya ya?” kata Popy yang sedang melamun di meja belajarnya, kemudian tidak sengaja dia menjatuhkan sebuah buku. “buku apa itu? aku gak pernah […]

Kutunggu Lagi Cintamu

Posted: 26 Aug 2015 02:46 AM PDT

“Pangeran! Pangeran! Pangeran!” Di mana-mana kudengar namanya, di setiap langkahku selalu aku dengar namanya, sering kali aku pernasaran akan sosok Pangeran yang kerap orang bicarakan. “iyaa, Pangeran itu orangnya baik banget, perhatian banget, gue sayang banget sama dia” ungkap salah satu temanku Nia. Apa benar ada sosok orang sesempurna itu? Apalagi zaman sekarang, cowok kan […]

Bangku Terlarang

Posted: 26 Aug 2015 02:44 AM PDT

Hari ini adalah hari awal aku masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas. Namaku Tania. Aku duduk di kelas 1 SMA PERWIRA HUSADA. Aku berjalan melewati koridor kelas yang cukup panjang dengan langkah santai. Dari kejauhan ku lihat anak-anak berkerumun di depan kelasku. Aku berlari dan mencari tau apa yang terjadi. “Ada apa sih Nit?” […]

Dari yang Benci Jadi Cinta

Posted: 26 Aug 2015 02:41 AM PDT

Muhammad Andi Yasin, biasa dipanggil Andi, awalnya aku mengenalnya karena dia suka dengan Mbakku bernama Mutia Feradesta, biasa dipanggil Mutia atau tia. Pada saat itu, Mbak Mutia sudah mempunyai pacar bernama Fefran, dan Andi menyukai Mbak Mutia, dan berusaha untuk membuat Mbak Mutia menyukainya. Sampai pada akhirnya, dia mengajak duel Fefran, dan jika Fefran kalah […]

Doa yang Terkabul

Posted: 26 Aug 2015 02:39 AM PDT

Suara kokokan ayam selalu membangunkanku di setiap hari. Keluarga kami hidup di daerah pegunungan. Hanya kami yang selalu berdoa agar mendapat rezeki dari Allah SWT. Aku dan Ayah hanya bekerja sebagai sol sepatu dan lain sebagainya. Ibuku hanya seorang ibu rumah tangga. Setiap hari keluarga kami dibebani oleh beban yang berat -ujian yang berat- antara […]

Cinta Seleb Sekolah

Posted: 26 Aug 2015 02:38 AM PDT

“Kenapa kamu gak percaya sama aku? Aku sama Dewi itu nggak ada hubungan spesial Cha!!” Kata-kata Ravi semalam masih terpikirkan olehku. Aku nggak percaya dia jalan sama Dewi. Kapten tim cheers sekolah. Kurang apa aku? Yang selama 2 tahun pacaran sama Ravi. Yang udah sisain waktu buat hangout sama Ravi, yang rela nggak ngerjain PR […]

Pelangi Untuk Wanita Kelabu

Posted: 26 Aug 2015 02:34 AM PDT

Malam yang gelap ini, tengoklah kilatan cahaya yang tersembunyi di antara ranting pohon Jambu. Akan nampak lilin-lilin bergoyang di balik jeruji-jeruji jendela tua. Rumah gaya Belanda suram itu milik Wanita Kelabu. Tak ada nada di sana, tak ada cicak bernyanyi, lalat menari, apalagi kucing garong. Mungkin semua enggan dengan Wanita Kelabu, seperti penduduk Dukuh yang […]

Memecahkan Misteri di Sekolahku

Posted: 26 Aug 2015 02:31 AM PDT

Nama gue Lianti syanastasya. Lo semua boleh panggil gue Lianti atau Syanas. Gue sekolah di salah satu SMP swasta di Jakarta utara. Cerita ini gue ambil dari kisah sekolahan gue yang kata orang sih bekas rumah sakit dan katanya juga sih angker, tapi sekolah nih yang jadi inspirasi gue. “Woyy li? Lo udah tahu belum?” […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Air Mata Untuk Mama

Posted: 25 Aug 2015 02:53 AM PDT

Malam tak berhiaskan bintang hanya awan gelap terterangi sabitan cahaya di atas sana ramai dengan turun berjuta-juta tetesan air saat ini. Pukul 7 malam aku belum mendengar kumandang adzan, aku berusaha berteduh di antara mereka namun tak lama aku memilih untuk cepat pulang. Sekilas dalam pikiran lebih baik cepat pulang dan duduk di rumah dari […]

Apa Kelebihanku

Posted: 25 Aug 2015 02:46 AM PDT

Aku merasa iri dengan kalian. Dengan semua temanku, dengan semua saudaraku, bahkan dengan adikku sendiri. Mereka dilebihkan dengan sesuatu yang bisa membuat keluarga mereka bangga, terutama kedua orangtua. Sedangkan aku? Aku hanya bisa membuat keluargaku malu, kecewa, marah, dan bahkan menangis melihat semua tingkah lakuku. “Kenapa sih Tuhan itu gak adil sama aku, kenapa mereka […]

Aku, Petualang

Posted: 25 Aug 2015 02:44 AM PDT

Aku berdiri dengan tegap di depan pintu rumah. Bahan yang diperlukan sudah dibungkus Ibuku dengan baik menggunakan kain berwarna cokelat dan sudah melekat di punggungku. Kata Ibu ini benda berharga dan harus kujaga dengan baik. Aku menatap pedangku masih berkilauan dan tajam, segera kusarungkan lagi pedangku lalu kuikat di pinggangku. Hah! Perjalanan ini sangat berbahaya […]

Alisa untuk Muhammad Ali

Posted: 25 Aug 2015 02:40 AM PDT

Alisa, sosok transgender ini terlahir dari keluarga yang tergolong bergaya hidup mewah. Kedua orangtua dan seorang kakaknya adalah penganut ajaran Katolik yang taat. Sejak kecil pun Alisa dibimbing untuk selalu mengikuti keyakinannya itu. Sebagai transgender, Alisa memang tampak anggun. Kulit putih dan gayanya yang kemayu membuat setiap orang yang melihatnya langsung menduga bahwa dia adalah […]

Tiba Tiba Cinta

Posted: 25 Aug 2015 02:35 AM PDT

Namaku Dita, aku adalah seorang gadis yang sederhana, ramah, dan pintar. Rambut panjangku sering dikuncir kuda dan memakai kacamata. Aku bersekolah di SMA HARAPAN 1 di Jakarta, yaitu salah satu sekolah terfavorit dan termahal. Aku berasal dari keluarga terpandang, tapi aku lebih memilih merahasiakannya, karena mendapatkan beasiswa dara sekolahku dulu. “Dit, kamu tahu tidak?” kata […]

Cinta Telepon Genggam

Posted: 25 Aug 2015 02:29 AM PDT

Siang yang panas memang sepanas otakku ketika pelajaran fisika dimulai. Pelajaran yang paling sulit kupahami sejak dahulu, ditambah lagi dengan nada suara yang terdengar sayup seperti kekurangan oksigen dari Pak Alex guru fisika kami semakin membuatku tak betah. Ingin rasanya aku berlalu meninggalkan kelas saat itu namun mengingat aku adalah anak dari Wakil kepala sekolah […]

Salam Sayang yang Tertinggal

Posted: 25 Aug 2015 02:21 AM PDT

Bandung sangat terkenal dengan paris van java-nya, dengan suasana yang menyejukkan hati dan pikiran, tak jarang orang-orang sering berdatangan hanya untuk sekedar berlibur atau berbelanja, maklum kota kembang ini juga terkenal dengan dunia fashion-nya, dan dunia kulinernya. Tak jauh dari daerah lembang di sebuah cafe, ada dua orang yang lagi asyik ngobrol dan menikmati pemandangan, […]

Seorang Gadis yang Masih Percaya dengan Dunia Peri

Posted: 25 Aug 2015 01:59 AM PDT

Pada suatu hari di suatu jaman di masa depan yang sudah tidak percaya dengan hal-hal yang terdapat pada khayalan seorang penulis dongeng, ada seorang gadis yang memakai baju merah dan rok berwarna merah muda berlari ke sana kemari mengikuti arah angin di sebuah padang rumput yang tenang dan damai. Sambil berlari, ia tersenyum semanis yang […]

Sekumpulan Makhluk Aneh

Posted: 25 Aug 2015 01:49 AM PDT

Malam itu tiba-tiba menangkapnya. Tanpa bintang, tanpa bulan, hanya kegelapan. Sambil memegangi sebuah lilin yang menyala, gadis itu berjalan menuju luar rumah. Ia tidak dapat melihat, karena listriknya sedang mati. Ia sempat menabrak beberapa perabotan, seperti kursi atau meja. Namun, pada akhirnya, ia sampai juga di depan pintu. Namun, sebelum ia memutar kuncinya, tiba-tiba ia […]

Yang Lumpuh Hanya Tubuhku, bukan Semangatku

Posted: 25 Aug 2015 01:48 AM PDT

Hidup tidak ada yang tahu, bahkan sejak lahir tidak ada yang tahu bagaimana masa depan kelak. Apa yang akan terjadi, yang penting kamu harus bisa mengisi kehidupan ini dengan hal yang berarti. Dan itulah yang ingin dilakukan Ditri, gadis berusia 17 tahun yang harus berhadapan dengan Kanker. Ditri merasa tidak ada yang pernah tahu bagaimana […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Mad

Posted: 24 Aug 2015 03:57 AM PDT

“Kenapa sih kamu membawa kamera itu? Kamu tahu kan aku tidak suka direkam.” Kata si gadis yang berambut panjang berwarna merah itu dari sofa yang menghadap ke televisi yang sedang menyiarkan acara kartun. Si pembawa kamera, seorang laki-laki, membalas sambil tertawa di awal. “Aku ingin merekam aksi kalian nanti. Aku ingin mengabadikan ini semua, nanti, […]

Benar Salah

Posted: 24 Aug 2015 03:54 AM PDT

Apa jadinya kalau teman kita melakukan sebuah kesalahan, tapi di saat kita menyadari mereka, mereka malah balas dengan kata-kata yang kadang membuat kita bingung sendiri? Kita semua pernah melihatnya, bahkan merasakannya. Ini adalah kisahku. Bukan kisah besar, hanya sebuah rambut yang mempunyai banyak arti bagi kehidupan. Ini bukan kisah drama romantis yang akan membuat kalian […]

Aku, Bapak dan Indonesia

Posted: 24 Aug 2015 03:51 AM PDT

Malam senin itu, Tono kecil bersiap menuju tempat tidurnya. Esok pagi sekali ia akan menuju sekolah. Tidak sabar bertemu teman-teman, batinnya sembari tersenyum kecil. Maklum, kemarin ini liburan semester. Setelah memastikan semua siap untuk besok, ia melemparkan badannya ke kasur, bergeliat mencari posisi yang nyaman. Selimut telah ditarik hingga menutupi pinggangnya ketika ia mendengar suara […]

Purnama yang Menyinari Kota

Posted: 24 Aug 2015 03:40 AM PDT

Purnama menyinari kotaku malam ini. Seperti biasa, ku lakukan rutinitasku setiap bulan. Duduk di teras rumah dengan secangkir wedang jahe, sambil menikmati cahaya bulan yang bersinar terang. Sesekali, semilir angin malam menghempas tubuhku yang ringkih ini, seakan-akan membawa memori masa lalu yang terkadang pedih untuk diingat. Aku ingat masa itu, purnama kesembilan pada tahun 1972. […]

Hidup Sang Petualang Cilik

Posted: 24 Aug 2015 03:38 AM PDT

“Aku masih ingat sekali terakhir aku berpetualang pada umur 9 tahun sekarang umurku 10 tahun, menurutku itu petualangan yang paling menyenangkan” Ucapku sambil menulis di buku dearyku. Besok aku diajak oleh Clara dan Flower untuk berpetualang lagi. Clara dan Flower memang teman yang selalu mengajak dan menemaniku untuk berpetualang, kali ini aku berpetualang berkemping di […]

Go to Korea

Posted: 24 Aug 2015 03:36 AM PDT

“Claura! Anna! Carol! bereskan barang-barangmu cepat!” teriak Mama sambil mengetuk pintu kamar. “hai mah!!” seru Anna. “hai mahh!” seru Claura. “haaii maahh muacchhh” seru Carol. “ihhh, aku duluan!!” “aku duluan!” “aku duluaan!” “kenapa kalian ribut!” tanya Mama kasar. “aku duluan ma!” dia main ngerebut aja!” seru Anna jengkel. “dia yang ngerebut!” “dia!” seru Carol dan […]

Semangat Dari Dika

Posted: 24 Aug 2015 03:34 AM PDT

Siswa di SDN Taliwang adalah siswa yang lemah. Tak ada ekstra beladiri. Prinsip sekolah dari Pak Kumen, kepsek SDN Taliwang yang berlebihan membuat siswa di SD itu menjadi lemah. Jhek adalah salah satu murid di SDN Taiwang. Ia dengan diam-diam, mengajarkan teman-temannya beladiri. Ia ingin sekolahnya lebih kuat. Jhek memiliki murid-murid beladiri yang banyak. Andalannya […]

Ini Ceritaku

Posted: 24 Aug 2015 03:33 AM PDT

Di sini, aku akan menjemput pangeranku. Orang paling spesial di hidupku. Aku tidak akan menyia-nyiakannya lagi. Aku tidak ingin kehilangan dan terlambat lagi. Aku sudah berada di bandara sekarang. Aku berjalan bersama koperku mencari taksi. Aku terus melihat ke arah jam tanganku. Sekarang sudah pukul 10.45. Aku Karin, dan ini ceritaku. “cepet, udah telat.” ucap […]

Persatuan yang Manis

Posted: 24 Aug 2015 03:29 AM PDT

Jaman dahulu, di Eropa Timur, berdirilah dua negara bernama Allebahst dan Babahl. Mereka selalu bersitegang mengenai wilayah mereka karena negara mereka kebetulan berdekatan satu sama lain. Suatu saat, seorang pria bernama Pallas Regiano bekerja sebagai seorang duta besar bagi Babahl. Dia lahir dari keluarga tidak mampu, namun dia mampu menjadi seorang duta besar melalui kerja […]

Diantara Dua Cinta (Part 2)

Posted: 24 Aug 2015 03:27 AM PDT

Di warung bakso. “Sebenarnya aku ada rahasia tersembunyi nih,” ujarnya membuatku penasaran saja. “Apa sih? Udah tekdung loh?” Aku asal ngomong saja. “Loh kok kamu tahu?” Aku memang sudah sedikit curiga, karena kalau ke mana-mana ia selalu memakai korset untuk menutupi perutnya yang sudah berisikan janin itu. Ternyata kecurigaanku benar kalau Ani sedang hamil. “Anak […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Di Antara Dua Cinta (Part 1)

Posted: 23 Aug 2015 12:49 AM PDT

Tak terasa sore menjelma senja, sajikan panorama langit berwarna jingga, bersambut semilir angin yang mulai menggetarkan bulu rona. Nuansa hari ini sangat jernih sama seperti kemarin sobat, senyum dan canda terukir jelas di tanah ini. Suasana yang ramai, anak-anak berlarian dengan riang untuk segera berangkat salat magrib di masjid dan aku pun segera bersiap mengikuti […]

The Secret Treasure (Harta Karun Rahasia)

Posted: 23 Aug 2015 12:45 AM PDT

Alex, aku tinggal bersama Kakek di Amerika tepatnya di New York City -NYC. Aku biasa bekerja mencari barang-barang bersejarah. Aku bekerja dengan beberapa teman aku, ada Troy, Ryan, Bax, dan sahabat karibku, Ben. 19 April 2006 “Hi Alex, kau tahu tentang ini?” kata Kakek sambil menunjukan majalah tentang harta karun Queenyfilen. “Tentu saja kek, aku […]

Ingin Kembali

Posted: 23 Aug 2015 12:37 AM PDT

Sekali lagi ku melihat sekeliling pondok ini. Entah mengapa, rasanya aku ingin sekali lekas meninggalkannya. Aku tidak tahu mengapa mereka bisa berbuat seperti ini. Membuat mentalku yang besar menjadi ciut kembali. Aku melangkahkan kakiku menuju jalan raya perempatan Bandar. Melirik mentari yang masih tersembunyi di balik selimut awan kelabu. Kulirik jam Divears di tanganku. Jarum […]

Ibu Baru Untuk Melli

Posted: 23 Aug 2015 12:32 AM PDT

“Pokoknya aku gak mau kalau Papa nikah lagi!!” kata Melli. “Aku juga gak setuju kalau Papa nikah lagi!!” kata Kak Ardi. “Apa Papa udah gak sayang lagi sama Mama?!” kata Kak David. “Papa masih sayang kok sama Mama,” kata Papa. Beginilah jadinya kalau Papa ngomongin tentang Mama baru. Entah kenapa aku belum bisa menerima kehadiran […]

Buku Persahabatan

Posted: 23 Aug 2015 12:31 AM PDT

Hujan deras dengan petir menyambar, tidak membuat Fisca berhenti. Dia memegang sebuah kantong plastik. Isinya adalah, 1 rim kertas HVS, 1 lusin pena dan pensil, dan dia juga membeli sebuah buku karangan J.K Rowling. Dia habis membeli pesanan Ibunya. Ibunya adalah pengarang buku. Setiap hari ia mengirim buku karangannya ke penerbit. Oh tidak! Hujan makin […]

Langit Sore

Posted: 23 Aug 2015 12:28 AM PDT

Langit sore ini memang indah. Ia terhampar anggun tanpa awan yang menggantung. Aku memejamkan kedua mata. Merasakan belaian angin senja di atas bukit. Damai. Ku buka kedua mata mata ku. Ku tatap lagi hamparan biru itu. Aku mencintai langit dari dulu. Bukan karena keindahan warna birunya. Tapi setiap aku memandangnya, ada rasa bebas yang terpancar. […]

Pertolongan Allah Untuk Orang Beriman

Posted: 23 Aug 2015 12:24 AM PDT

Seorang laki-laki tua separuh baya dengan jenggot berwarna putih menjuntai sedang menggelar tikar. Namanya adalah Abraham. Abraham adalah orang yang bertempat tinggal berpindah-pindah. Kini, Ia sedang tinggal di tepi hutan yang lebat. Dengan hanya berbekal sepotong roti gandum, Ia duduk di atas tikarnya dengan tenang. Karena saat itu Ia sedang lapar, Ia menyantap roti gandumnya. […]

Sutra Ksatria Kelima

Posted: 23 Aug 2015 12:21 AM PDT

Suara gemuruh terdengar tanpa henti di luar desa, para iblis Mara sedang menyerang dunia Agnimatra. Kejadian ini sudah berlangsung tujuh hari dan seluruh penduduk desa Mandara mulai panik. Agnimatra adalah dunia di mana manusia dan iblis terhubung langsung dan saling memperebutkan tempat. Di Agnimatra setiap tempat terhubung dengan portal sihir yang tidak semua orang bisa […]

You’re My Guardian Angel

Posted: 22 Aug 2015 11:52 PM PDT

“Hay, Fann?” sapaan itu selalu terngiang di mana kita pertama saling mengenal. Kita memang satu sekolah namun beda beberapa kelas saja sehingga membuat kita beda jam masuk sekolah aku sekolah pagi dan dia sekolah siang. Kita memulai chatting seperti sudah lama saling mengenal padahal belum pernah mengenal sama sekali. Dia asyik dan baik anaknya sopan […]

Cinta Butuh Waktu

Posted: 22 Aug 2015 11:46 PM PDT

Hamparan bintang malam terlihat jelas di mata Willy, terlihat indah bagaikan rangkaian bunga di taman luas baginya. Benaknya selalu berpikir tentang semua hal yang ia rasakan, seperti pedih yang ia rasakan kini. Tanpa memerhatikan seseorang di sebelahnya ia terus memandangi langit. Nyanyian anak-anak di perkemahan bagaikan suara-suara sunyi untuknya. Seketika tangan lembut menyentuh bahu Willy […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Summer Holiday Gokil

Posted: 21 Aug 2015 12:52 PM PDT

“Emang lo pikir gampang?” tanya Ardhy. Ardhy adalah saudara kembar gue yang iuh-nya minta ampun. “Gampang. Tinggal nutupin aja rahasia gue. Udah itu aja. Gak usah bertele-tele,” sembur gue dengan amarah. Ardhy mengacuhkan gue, lalu membuka celana seragamnya. “Oke fun. Kira gue lo kakak yang baik dan enggak punya rahasia. Eh, nyatanya,” kata Ardhy lagi. […]

Cintaku Hanya Untukmu Sayang

Posted: 21 Aug 2015 12:47 PM PDT

“Ih.. si Ian ke mana sih? Jam segini belum dateng, apa gak tahu ya sekarang jam berapa?” Gerutuku saat menunggu Ian. Ian adalah sahabatku yang paling aku sayang, aku menyayanginya lebih dari apapun. Dia selalu ada untukku, entah bagaimana dia bisa tahan denganku yang cerewet. Kenalin namaku Rarra Hera Suara aku lebih sering dipanggil Arra […]

Menyukai Orang yang Salah

Posted: 21 Aug 2015 12:41 PM PDT

Ceritaku kali ini dimulai dari bulan januari. Aku menyukai seseorang. Sebelum hari itu, Fardi temanku sudah mulai mengejekku. Sebenarnya sih aku udah biasa diejek dia habis-habisan. Di saat Bapaknya meninggal aku merasa sangat sedih tapi di depan teman-temanku, aku pura-pura tak peduli, semakin lama dia mengejekku semakin senang aku melihat dia tertawa. Aku tak peduli […]

Study Tour

Posted: 21 Aug 2015 12:39 PM PDT

Hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu olehku. Hal yang sangat menyenangkan itu akan segera tiba. Yup, Study Tour!!! Yey I like it! Hari ini tanggal 18 Desember 2013, SDN Beji 5 akan mengadakan acara study tour ke Museum Gajah, Monumen Nasional dan Museum Wayang. Yess. Aku senang! Karena bisa belajar di outdoor alias luar […]

Saranghae Sunbae

Posted: 21 Aug 2015 12:33 PM PDT

“Berdiri! Lakukan sekali lagi!” Sungguh gila Sunbaeku yang satu ini, tak ada hentinya dia meremehkanku. Meskipun aku tahu seberapa keras aku berusaha melawannya aku juga tak akan pernah menang. Tapi, semakin dia menjatuhkanku semakin besar keinginanku membuatnya jatuh juga. “sudah kubilang kau harus banyak berlatih, kan? Tapi kau selalu saja mengabaikan perkataanku. Latihan hari ini […]

Anak yang Misterius

Posted: 21 Aug 2015 12:09 PM PDT

Bus sekolah kami yang kami tumpangi menjadi sangat tidak seru. Tidak seperti yang kami tumpangi kemarin. Seru sekali. Tapi saat ini tidak. Apa sih yang salah? Ban tidak bocor, rem oke. Kurang apa lagi? Pukul 07.30 “Anak-anak, kita kedatangan murid baru. Namanya Akane-san,” ujar Sensei saat memulai pelajaran. “Akane, ayo masuk! Tempat dudukmu di sebelah […]

Seindah Pelangi

Posted: 21 Aug 2015 12:08 PM PDT

Nana adalah anak tuna netra. Ia tidak bisa melihat apapun di dalam hidupnya. Warna-warni hidupnya hanya hitam, kelam. Dulu, sebenarnya Nana belum tuna netra. Semenjak kecelakaan, mata Nana menjadi rusak dan tidak bisa berfungsi. Kecelakaan itu terjadi saat umur Nana menginjak angka 9 tahun. Sekarang umur Nana 12 tahun. “Ahahaha. Lihat, tuh! Ada anak buta!” […]

Jangan Tiru Tiru

Posted: 21 Aug 2015 12:00 PM PDT

Rani Natasya adalah seorang model cilik terkenal. Ia adalah model cilik sebuah majalah terkenal. Rani terkenal ramah dan baik hati, tapi apabila marah. Wuiiih, gak kebayang. “Halo, Rani. Boleh minta tanda tangan, gak?” pinta Tuti saat di kelas. Dengan baik hati, Rani memberikan tanda tangannya. Tuti tentu saja sangat berterima kasih. “Ah, tidak perlu berterima […]

My Lovely Sister

Posted: 21 Aug 2015 11:56 AM PDT

“Subhanallah! A beautiful girl! Ada di sekolah ini? Tapi, sebelumnya, aku tidak pernah melihatnya! Apa ia anak baru?” sebutku dalam hati. “Bro, ngapain bengong aja? Pasti karena melihat perempuan cantik itu, ya? Ternyata yang bernama Muhammad Faqiihal Ramadhan sudah merasakan yang namanya!” Sahut Rifqy terpotong. “Apaan, sih!” potongku. Tak salah lagi. Gadis manis itu memang […]

Konser Amal

Posted: 21 Aug 2015 11:47 AM PDT

Andini Nabila. Dia adalah seorang gadis kecil yang terlahir di Makassar pada 23 April 2003. Andini atau yang biasanya dipanggil Andin adalah gadis dengan rambut panjang sebahu berwarna hitam. Mata Andin bewarna cokelat, hidung Andin mancung. Sedangkan Andin bertubuh tinggi dan langsing yang membuat penampilan Andin sangat menawan. Andin mempunyai sahabat. Sahabatnya itu sangat baik […]
ReadmoreCerpen mu