Cerpen mu

Cerpen mu


From Kick Off to Love

Posted: 21 Dec 2014 05:39 AM PST

Rintik-rintik hujan di pagi hari itu membasahi jendela kamar seorang gadis. Dari balik jendela, terlihat seorang gadis cantik yang sedang menikmati setiap bulir air hujan yang jatuh. Sepasang mata coklat mudanya selalu terlihat terpesona dan memancarkan kebahagiaan setiap menikmati hujan. Selama ini ia hanya dapat menikmati hujan lewat jendela kamarnya. Ia berharap suatu saat nanti […]

Wah, Aku Guru Favorit

Posted: 21 Dec 2014 05:27 AM PST

Banyak orangtua waktu itu yang bilang bahasa Inggris belum perlu untuk anak-anak kecil siswa TK sampai SD 1-3. Kata mereka "ngomong bahasa Indonesia aja belum bener". "gimana anak sekecil itu ngomong Inggris?". Aku bingung waktu itu harus jawab apa, soalnya aku bukan mengajar di sekolah tapi buka kelas di ruang tamu rumahku. Waktu itu tahun […]

Senyuman dari Surga

Posted: 21 Dec 2014 05:20 AM PST

Michelle adalah seorang anak perempuan yang sangat baik. Ia merupakan anak tunggal dari keluarga yang sangat kaya. Meskipun sangat kaya, ia sangat hemat, berbeda dengan ayahnya yang sangat boros. Suatu hari saat sedang mandi, Michelle, pingsan karena kepalanya terbentur dinding. Ibunya sudah memanggilnya namun ia tidak menjawabnya.. Dan ibunya berbicara kepada ayahnya “Yah, kok Michelle […]

Tentang Aku dan Ketetapan Hati

Posted: 21 Dec 2014 05:10 AM PST

Rio masih terdiam kaku menyadari kenyataan baru yang harus diterimanya. Perpisahan itu benar-benar harus menjadi sebuah saksi akhir dari kebersamaannya bersama seseorang yang selama ini lebih-lebih disayanginya, dan sampai kapanpun akan tetap begitu. Saat itu juga Rio harus berusaha mencoba menjelajah sepinya malam tanpa ada kebersamaan yang pernah dirasakannya saat itu, tentu saja ketika kebersamaan […]

Luka Ini Penyemangatku

Posted: 21 Dec 2014 05:04 AM PST

Aku merasa hidupku begitu sempurna… Karena aku punya kekasih yang sangat aku sayangi dan juga menyayangiku, Indra… Dia penyemangat hidupku, tak mungkin aku bisa bayangkan bila gak ada dia. Namaku Farah, aku kelas XII di salah satu SMA di kotaku… Dan Indra.. dia sudah kuliah semester 3 di kedokteran… Minggu ini aku dan dia pergi […]

Kenangan Bersamamu

Posted: 21 Dec 2014 04:58 AM PST

Pagi senin, pagi yang aku tunggu setelah 2 hari yang lalu aku merubah gelar lajangku menjadi berpacaran. Tak sabar rasanya kulangkahi kaki ini untuk memasuki ruanganku, ruangan yang mempertemukan aku dengannya, lelaki yang berhasil meluluhkan hatiku dengan senyumannya, bahkan pagi ini pun kulihat senyum itu, senyum yang membuyarkan konsentrasiku mengerjakan soal ulangan akhir akhir ini. […]

Bunga Terakhir

Posted: 21 Dec 2014 04:50 AM PST

Aku baskoro… salam kenal bagi pembaca semua. Setiap malam aku selalu mengingat sosok yang selalu memberiku perhatian kurang lebih seperti ibu sendiri. kenangan yang tiada habisnya bila dapat ku tulis di seluruh memori ini. Nuansa yang selalu kami warnai dengan cara sendiri. kami pun yakin, seandainya saat ini kami masih terus bersama, pasti kami akan […]

Amy

Posted: 21 Dec 2014 04:45 AM PST

"kenapa kau tidak datang?" "maaf, aku harus menjaga toko kemarin. Lagipula bukankah kemarin hujan?" "justru karena itu, aku kehujanan!, sudah berkali-kali kau ingkar janji, aku muak dengan itu!" "Amy, maafkan aku" Sepenggal pembicaraan kami lewat media penghubung maya terputus begitu saja. Aku kesal dengannya, aku harus menunggu selama dua jam dan akhirnya bertengkar dengan hujan […]

Kasih Tuhan

Posted: 21 Dec 2014 04:36 AM PST

Ini adalah cerita gue sama keluarga gue. Gue adalah Stella Lukitasari, perempuan, 16 tahun, SMA FV1. Tentunya kalian semua pernah merasakan rasanya punya keluarga. Gue punya keluarga yang terdiri dari 6 orang, gue punya Bokap, Nyokap, dan kakak. Bokap gue adalah orang yang paling kuat menurut gue. Orang yang kayaknya gak ada kata Capek dalam […]

Cinta Dalam Hati Okta

Posted: 21 Dec 2014 04:27 AM PST

Hari ini, hari pertama Lian sekolah di Jogja. Untuk melanjutkan sekolahnya saat di Jakarta. Dia pindah ke Jogja untuk melanjutkan ke kelas 2 SMA. Lian sempat dikeluarkan dari sekolahnya yang dulu karena satu hal, yaitu sering bolos. Sebenarnya Lian ini adalah anak yang pintar dan berbakat. Yaa.. maklum namanya juga broken home. Lian ditinggal mamanya […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Cinta Rasa Ice Cream

Posted: 19 Dec 2014 03:03 AM PST

"Datanglah kemari, aku menunggumu disini" Samar-samar kuintip layar handphone yang semalaman kutimbun dalam bantal, kurogoh dalam penat, dalam kantuk yang masih menyisakan mimpi dan kecewa semalam. Kubaca pesanmu sekali lagi. Pagi buta di awal Januari. Ini hari ulang tahunku haruskah aku menemuimu? "Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun" Ku tatap silau lilin-lilin yang berjajar rapih […]

Perbedaan

Posted: 19 Dec 2014 02:56 AM PST

Hai, perkenalkan namaku Via. Aku mahasiswi semester 2 di sebuah universitas swasta daerah Depok, Jawa Barat. Kalau dibilang aku ini polos, ya bisa jadi karena aku baru mengenal cinta disaat aku berumur 18 tahun. Sebenarnya aku mengenal laki-laki sejak SMA, hanya dekat tidak sampai lebih dari teman. Mungkin karena aku terlalu memilih, bukam memilih fisik […]

Cinta Bersemi di Toko Buku (Part 2)

Posted: 19 Dec 2014 02:51 AM PST

Seminggu setelah kejadian itu airin jadi lebih banyak diam dan merenung. Kalau dia ketemu rendy dia seperti seseorang yang terkenal phobia terlalu berlebihan sehingga membuatnya takut untuk ketemu cowok itu. Mama airin sedih melihat sikap airin yang tak mau bercerita apa-apa padanya, dan akhirnya mamanya pun minta bantuan pada ryan untuk membuat airin ceria lagi […]

Cinta Bersemi di Toko Buku (Part 1)

Posted: 19 Dec 2014 02:45 AM PST

Siang berganti menjadi malam. Matahari telah menyelesaikan tugasnya hari ini untuk menyinari bumi dan kini terganti oleh gumpalan awan yang menutupinya secara perlahan-lahan. Rini duduk di teras rumahnya, melihat indahnya senja sambil mendengarkan musik dari hpnya. Tiba-tiba dari kejauhan terdengar bunyi motor gede yang hendak mengahampiri pekarangaran rumahnya, dan ternyata benarlah tak lama kemudian ada […]

Gadis Pantai Berkarang

Posted: 19 Dec 2014 02:41 AM PST

Ku bergelantungan di antara mentari dan rembulan. Mega merah seakan merangkulku erat-erat, sepertinya ia tak mau kehilangan sahabatnya lagi. Hanya desiran ombak dan hembusan angin kecil yang membuatku tentram. Tentram dalam birunya damai, tentram dalam persembunyian belati sejarah. Sejarah, ya sejarah yang menusuk sela-sela tulang rusuk, mencabik paras wanita cantik, mengoyak tubuh juragan besar yang […]

Cinta yang Tumbuh di Kota Medan

Posted: 19 Dec 2014 02:35 AM PST

"Kiki, cepetan! Udah ditunggu Uwak tuh!" teriak ibuku yang sedang menungguku di ruang tamu. "iyaa bu.. tunggu.. bentar lagi kok.." sahutku seraya membereskan barang-barangku ke koper. Tak lama kemudian, aku pun keluar membawa koper-koperku ke ruang tamu. "udah siap? yuk berangkat!" kata uwak semangat. "yuk wak!! Bu, Kiki pamit dulu ya, do'ain sampai tujuan" kataku […]

Ketulusan

Posted: 19 Dec 2014 02:28 AM PST

Pagi ini cerah, indah dan berwarna. Ya hari ini hari libur. Seperti biasa aku melakukan serangkaian aktifitasku. Tak ada yang istimewa, hanya saja entah mengapa aku sangat bahagia hari ini. Setelah bebas dari tugas-tugas rumahku, aku menuju taman untuk berjalan-jalan sejenak. Ku lewati setiap langkah demi langkah kakiku melaju, sampai suatu ketika “brug” tubuhku menabrak […]

Tamparan Seorang Ayah

Posted: 19 Dec 2014 02:25 AM PST

Darno ia lelaki tua yang menghabiskan masa-masa tuanya di meja perjudian dengan tak menghiraukan anak istrinya yang kelaparan di rumah akibat perbuatannya. “Ayah darimana? kok baru pulang?” Tanya ibu. “suami pulang bukannya buatkan kopi malah ditanya.” bentak ayah, sembari menampar ibu. Ibu memang sudah biasa mendapat pukulan-pukulan dari Ayah ibu menganggap semua ini adalah bagian […]

The Cangar Love Memories

Posted: 19 Dec 2014 02:20 AM PST

Aku angel, gadis usia 22 tahun, aku bekerja di interior. Bekerja adalah hobiku, selain dapat mengisi dompet, juga menghilangkan kejenuhan, oleh sebab itu bekerja over time tak masalah buatku. Mungkin karena aku tak punya jalan hidup. Aku jarang bisa menikmati udara bebas, kalaupun jenuh, aku nongkrong malam sama rekan kerjaku, di kedai pinggir jalan milik […]

Emily dan 7 Berlian Ungu

Posted: 19 Dec 2014 02:15 AM PST

Sudah 4 hari Holly dan kedua adiknya, Lizzie dan Bishop berlibur di rumah paman Aldwin di kota JuemprTown. Kota itu terletak di ujung Provinsi Houldshiz. Mereka berlibur disana karena orangtua mereka sedang pergi ke kota Shopdesnv. Betsy dan Hazel, kedua putri paman Aldwin sangatlah baik. hanya saja mereka mempunyai perbedaan. Betsy sangatlah manja pada paman […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Pengemis Itu Ternyata…

Posted: 18 Dec 2014 12:10 AM PST

Minggu pagi yang cerah. Ku bangun dari tidurku yang lelap. "Whhooahhm," kuregangkan tubuhku. Angin sejuk menerpa tubuh ini. Ah iya, aku hampir lupa, aku harus menjemput kakak sepupuku dan berolahraga bersama– rencananya. Segera aku berganti baju, setelah itu kupacu sepedaku menuju rumahnya. "Ntaar," jawabnya singkat. Huh, selalu saja begitu. Udah nunggu lama, hampir kesiangan lagi. […]

Blizzaphyr dan Masa Lalu

Posted: 18 Dec 2014 12:06 AM PST

"Jadikan tombak ini sebagai bagian dari hidupmu…" Itulah kata kata terakhir yang aku dengar darinya. Kata kata perpisahan yang tidak pernah kusadari. Mengingat kesempatan yang aku lewatkan dengannya setelah dia mengucapkan kata kata itu membuat dadaku sesak. Dia menyerahkan tombak itu sambil menatap diriku dan tersenyum hangat. Senyum yang membuat diriku merasa sebagai satu satunya […]

Here’s, Yogyakarta!

Posted: 17 Dec 2014 11:58 PM PST

Two years ago, I went to Yogyakarta for my vacation with my grandma. The trip was started in 07.00 p.m. from Malang, and fortunately we come early, for about at 08.30 a.m. at Yogyakarta. Many great places and destinations were there. We can see a famous temple, such as Prambanan temple. We can go shopping […]

Ketika Perbedaan Memisahkan Cinta (Part 3)

Posted: 17 Dec 2014 11:48 PM PST

Tidak terasa, sudah setahun ia kuliah di Australia. Dan beberapa bulan terakhir ini, ia miss contact dengan Karel. Aryn begitu khawatir dan sangat sedih tanpa ada kabar dari Karel. Kini tibalah waktu Aryn untuk bisa berkunjung ke Indonesia. Tepat pada tanggal 14 April 2014, ia akan berkunjung ke Indonesia. Aryn berharap setibanya ia di bandara, […]

Ketika Perbedaan Memisahkan Cinta (Part 2)

Posted: 17 Dec 2014 11:42 PM PST

Esok hari pun tiba, segalanya sudah dibereskan oleh mama dan papa Aryn untuk besok menuju Australia. Sekitar jam 10 pagi, Karel dan Luna datang ke rumah Aryn. Mereka bertiga mengadakan acara kecil-kecilan untuk momen perpisahan mereka. Karena, hari ini adalah hari terakhir Aryn berada di Indonesia. “Kalian jangan lupain aku yah.” Pinta Aryn. “Aku gak […]

Ketika Perbedaan Memisahkan Cinta (Part 1)

Posted: 17 Dec 2014 11:36 PM PST

Aryn Nabila adalah seorang siswi SMA kelas 3 tepatnya di SMAN 72 Jakarta, tidak lama lagi dia akan menjadi seorang mahasiswi di sebuah universitas. Di setiap hari-harinya, ada seseorang yang selalu memberikannya sebuah semangat hidup sehingga membuat hidupnya begitu berwarna, seseorang itu bernama Karel Dekantara. Ya, dialah pacar pertama Aryn dari SMP kelas 2 hingga […]

I Won’t Forget You, But I Still Need You

Posted: 17 Dec 2014 11:32 PM PST

Yukarino Amiya Hazaku, itulah namaku. Kalian bisa memanggilku Karin. Cerita ini di mulai dari… "Kaariinn…!!" seru temanku yang bernama Kamio Sasaki. "oh, Mio ada apa?" "Ryn, dah denger belum, lomba yang ada di Kyoto?" "nnnggg… iya! Emang, kenapa?" "dia, kepilih..!" Mio mengeluarkan nada iseng "Lee? biarin aja kali. terus, yang kepilih di kelas kita siapa?" […]

Kisah Petualangan Lima Sekawan

Posted: 17 Dec 2014 11:25 PM PST

Di daerah Jawa Barat di sebuah lereng gunung terletak desa kecil, desa tersebut bernama desa Melati. Desa tersebut semua warganya tidak ada yang mengenal tuhan. Ada lima sekawan yang sedang mendaki gunung tersebut, namanya Rahma, Naufal, Enggar, Vira dan satu lagi bernama Revansyah. Lima sekawan ini sedang mendaki gunung untuk penelitian penduduk di sana. Saat […]

Mawar Terindah

Posted: 17 Dec 2014 11:19 PM PST

Tepuk tangan begitu meriah yang diberikan untuk Rido. Aku memandanginya dari bangku ku. Rido mempersembahkan sebuah lagu yang indah, yang dibuatnya semalaman untukku. Pria itu mendekati tempatku duduk sambil memberikan mawar putih untukku. Dia tersenyum manis padaku, aku pun juga membalasnya dan menerima pemberiannya. "Bagaimana?" Tanyanya. Aku membalasnya dengan senyuman, kemudian tertawa. Rido menkerutkan alisnya. […]

Cerita Cinta Omegle

Posted: 17 Dec 2014 11:13 PM PST

Salah satu jejaring sosial yang cukup terkenl yaitu omegle, salah satu jejaring sosial yang digunakan untuk cahating dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia termasuk indonesia. Di sini saya akan menceritakan tentang seorang gadis yang sangat polos, gadis ini panggil saja kinara (nama samaran). Dia adalah anak berusia 13 menjelang 14 tahun. Saat sehabis acara di […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Kekasihku Penipu, Istriku Lebih Menipuku

Posted: 16 Dec 2014 08:59 AM PST

Ribut, suara dari ribuan mulut saling menyilang, seperti lalu lalang kendaraan di Makassar. Berbagai kesibukan, aktivitas dan aroma beragam warna dari berbagai wajah di pasar Sungguminasa. Wajar ketika tak dipatuhi karena menjelang Idul fitri, pembeli mengantri, banyak yang tak mau mengerti karena punya kebutuhan sendiri hingga copet pun beraksi. "Plaak.." Tepukan keras tepat di pundakku, […]

Drama Queen (Part 1)

Posted: 16 Dec 2014 08:53 AM PST

Cinta itu indah, cinta itu kadang buta, cinta juga kadang menjadi misteri dan cinta pasti mempunyai akhir. Mungkin ada kalanya akan menjadi manis atau pahit. Tapi cinta itu ibarat warna-warna pelangi yang cerah menjadi satu. Bukan cinta namanya kalau gak ada objeknya. Hidup memang singkat. Mungkin kalau kita bisa ditakdirkan untuk bersama selamanya, pasti hidup […]

Potret Hitam (Part 2)

Posted: 16 Dec 2014 08:48 AM PST

Aku mendapatkan telepon dari seseorang. Aku mengucapkan salam dan terdapat sahutan disana. Ternyata itu seorang perempuan "apa betul saya bicara dengan Nona Arsitania?" tanyanya. "iya, ini saya, maaf ibu siapa ya? Ada perlu apa?" kataku. "saya Anita, dari PT Cahaya, perusahaan batik di Bandung, saya tertarik dengan gambar-gambar anda kemarin, saya ingin membeli gambar anda, […]

Potret Hitam (Part 1)

Posted: 16 Dec 2014 08:43 AM PST

Di ujung jalan aku melihat seorang anak kecil yang sedang membawa sekeranjang kue dengan wajah berbahagia. Entah apa alasannya yang pasti banyak alasan yang bisa melukiskan senyum manis anak penjual kue di tengah hiruk pikuk hidup di kota besar ini. Sambil berjalan sedikit lari aku sempat memotret pemandangan itu. Tanpa sadar, aku mengikutinya sampai cafĂ© […]

Ketika Cinta Melukai Cinta

Posted: 16 Dec 2014 08:38 AM PST

"kapan lo mau punya pacar ly?" tanya satu gadis. "gue lagi nunggu seseorang yang udah gue sayang dari dulu dan gak pernah lost contact dari gue. Dia udah janji sama gue saat dia kesini nanti, dia bakalan nembak gue dan milikin gue selamanya" Jawab gadis yang lain. "oke, kapanpun, siapapun, dimanapun dan bagaimanapun, saat kita […]

Sisi Koin

Posted: 16 Dec 2014 08:32 AM PST

Kicau burung mengiringi langkah mentari untuk menyusuri cakrawala. Embun pagi membelai lembut dedaunan yang terkulai dalam kantuknya. Seperti biasa, pagi itu dengan pakaian rapi dan sebuah tas punggung telah siap kugunakan sebagai bekal studiku hari ini. Ku nyalakan sepeda motor dengan agak sukar setelah 9 kali aku "meng-engkol" kick strarternya, kuucapkan Basmalah seraya bertawakal kepada […]

Untuk Nada ku

Posted: 16 Dec 2014 08:24 AM PST

Sahabat adalah ia yang meraih tangan kita dan menyentuh hati kita. Dia orang yang dapat berkata benar kepada kita, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata kita. Kasih, gadis yang bertubuh ramping berambut panjang memiliki seorang sahabat yang bernama Nada, dia sosok yang sudah dikenalnya sejak duduk di bangku merah putih tetapi SMA tak lagi satu […]

Antara Kita

Posted: 16 Dec 2014 08:18 AM PST

Dalam sebuah keterasingan aku berjalan kaku. Aku tak ingin menoleh sedikitpun ke belakang. Aku ingin terus menatap masa depan. Tapi di depan sana banyak sekali tikungan. Sebenarnya dalam hati kecilku aku merasakan ketakutan. Aku takut tersesat. Aku takut tak sampai pada tujuanku. Dan ternyata tiba-tiba kamu datang, menunjukkan jalan mana yang harus ku tempuh. Kamu […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Bertahan

Posted: 15 Dec 2014 08:58 AM PST

Sore itu, terlihat dari kaca mobil seorang anak kecil berumur 5 tahun duduk di dalam mobil dengan boneka kelincinya. Anak kecil itu terlihat begitu bahagia karena ia akan mengunjungi rumah bibi Rosa yang tak lain adalah adik kandung dari ayahnya. “ayah, nanti kalau udah sampai rumah bibi, bangunkan aku yaa?” Anak kecil itu pun tertidur […]

Cinta Itu Kesetiaan

Posted: 15 Dec 2014 08:42 AM PST

"Ya ampun. Kok hari ini tugasnya makalah semua. Jadi ribet ini bawanya." Talitha menggerutu di sepanjang perjalanan menuju perpustakaan. Sesekali Ia membenahi letak tumpukan makalah di tangan kirinya. Tak disangka saat Talitha membenahi makalahnya untuk kesekian kali, tubuhnya membentur sesosok tubuh di hadapannya yang berhenti tiba-tiba. Makalah Talitha berserakan. "Yah jatuh! Huft.." Talitha mempoutkan bibirnya […]

Kisah Hari Ini (Part 2)

Posted: 15 Dec 2014 08:33 AM PST

Hari Jum'at yang menyenangkan. Akhirnya, setelah berminggu-minggu aku bisa berangkat sepagi ini lagi. Huu… senangnya… Saat aku sampai sekolah, aku langsung masuk ruangan kelas kosong di lantai 2, karena disana ada Hera. "hey, kau sedang apa?" aku bertanya. "ssuutttt.. pacarku sedang telpon, jangan berisik!" sambil berbisik. Aduh, ada-ada saja Teh Hera ini, aku mengangguk dan […]

Kisah Hari Ini (Part 1)

Posted: 15 Dec 2014 08:29 AM PST

Karena Dokter bilang bahwa aku harus istirahat, jadi aku tak masuk sekolah di hari Sabtu. Padahal hari itu sebenarnya banyak kepentingan yang harus aku selesaikan di sekolah. Tapi, Ibu memarahiku dan tetap harus mengikuti apa perintahnya. Jadi, ya sudahlah aku tak sekolah hari ini. Mengurung diri di kamar dan kegiatan yang dilakukan adalah tidur, bangun, […]

Awkward Couple

Posted: 15 Dec 2014 08:22 AM PST

Ini bukan sepenuhnya salahnya, aku juga turut andil dalam hal ini. Aku pusing. Sudah seharian ini dia tak memberiku kabar. Aku juga tak cukup berani untuk sekedar menanyakan kabarnya. Smsku pasti pending. Dengan malas ku raih android pemberian mama saat sweet seventeen-ku sebulan lalu yang tergeletak di meja belajar, berharap ada satu ikon pesan kecil […]

And At Last, We’re Together

Posted: 15 Dec 2014 08:14 AM PST

Pagi ini adalah pagi yang indah untuk Arsha. Akhirnya ia bisa bersekolah di SMU Sumpah Pemuda yang selalu ia idam-idamkan. Dengan penuh semangat, ia berangkat ke sekolah bersama Ayahnya. Ini adalah hari pertama ia sekolah. Arsha adalah anak yang pintar, cantik, berperawakan tinggi, tapi ia sedikit pemalu. Setiba di sekolah, lapangan sudah ramai dipenuhi murid-murid […]

I Hate Because I Love You

Posted: 15 Dec 2014 08:08 AM PST

Suatu pagi yang cerah di SMA ternama di Jakarta. Hallo, namaku Almeira Nadya Putri, panggil aja aku Nadya. Aku punya sahabat yang namanya Bella Gionniva, Bella nama panggilannya. Aku sekarang kelas 3 SMA. “Bell! Bella!!” sapaku di sekolah pagi itu. “Eh, Nadya, ada apa? knpa lo?” jawab Bella. “Kelas bareng yuk” ajakku, “Ok”. jawabnya. Hari […]

Manusia Bertopeng

Posted: 15 Dec 2014 08:04 AM PST

Sekolahku sedang libur panjang. Namaku Tony, aku kelas XII SMA. Aku, Ferdy, dan Riska berencana untuk camping untuk mengisi waktu liburan. Kami bersiap-siap pergi ke bukit yang indah yang ada di kota kami. Sesudah sampai di sana, kami langsung membuat tenda, dan beristirahat. Aku sebenarnya suka sama Riska, tapi aku malu untuk mengungkapkan perasaanku ini. […]

Suratku Untuk Ku

Posted: 15 Dec 2014 07:57 AM PST

Hari itu, hari Selasa siang. Sepertinya matahari tak mempunyai cukup sinar untuk menerangi bumi pada hari Selasa itu. Rintik air hujan berirama berjatuhan turun dari langit, diiringi nada-nada gemuruh langit dan cahaya kilat sesekali memotret bumi. Di depan rumahnya yang sederhana, Rani masih memegang bolpoin hitam dan secarik kertas serta sebuah amplop. Nampaknya, dia ingin […]

Salah Sangka

Posted: 15 Dec 2014 07:50 AM PST

“Waalaikumsallam.” Lalu aku memasuki mobil. Pak Budi sopir pribadi keluargaku sudah berada di dalam mobil. Pak Budi menghidupkan mobil dan segera berangkat. Aku memasuki ruang kelasku dengan terburu buru. Ternyata belum banyak anak yang berangkat. Ternyata hari ini adalah hari Sabtu. Kalau Sabtu masuknya agak siang. Hehehe, udah pikun nih. Aku melihat Nathan duduk sendirian […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


My Crazy Holiday

Posted: 13 Dec 2014 04:36 AM PST

Liburan kali ini sangat menyebalkan, gue berharap banget liburan semester ini jalan-jalan keluar kota, eh, malah cuma di rumah doang, dan itu sangat menyebalkan. Setiap liburan topiknya gak jauh-jauh paling ke rumah saudara, sebenarnya sih gak apa-apa silaturahmi ke rumah saudara tapi lama kelamaan kan boring. Setelah kurang lebih 6 bulan belajar, dan dikasih liburan […]

24 Januari

Posted: 13 Dec 2014 04:31 AM PST

Hai semua, kenalin nama ku amira ratu anandhita, biasa dipanggil amira. Sekarang aku sudah mempunyai seorang baby dan juga bekerja di salah satu perusahaan ternama di amerika. Kali ini aku ingin bercerita tentang peristiwa ku tanggal 24 januari beberapa tahun silam, saat aku masih duduk di bangku smp, kisah ini tentang penglaman pahitku dalam bercinta, […]

The Last White Rose

Posted: 13 Dec 2014 04:25 AM PST

Kupandangi mawar putih yang berada di dalam vas transparan di atas meja riasku. Mawar itu selalu kurawat sehingga terlihat indah saat kupandang. Di samping mawar putih itu ada sebuah kotak musik berbentuk setengah hati dan berwarna merah maroon. Kedua benda yang sangat berharga dalam hidupku. Kedua benda itu telah menyimpan kenangan manis satu tahun yang […]

22 Agustus Setahun Lalu

Posted: 13 Dec 2014 04:17 AM PST

Kring kring kring… Deringan telpon membangunkan nadia dari mimpi indahnya, nadia beranjak mengambil handphonenya. "hallo" "nadia kamu dimana? Jangan bilang kamu baru bangun ya!" cetus fera membuat kantuk nadia hilang total "eh, sorry fer aku baru bangun, hehehe" jawabku sambil tertawa kecil "gila, cepatan mandi terus siap-siap jam 9 kita sudah harus di kampus kalo […]

Halaman Terakhir Diaryku

Posted: 13 Dec 2014 04:12 AM PST

Senja itu aku masih duduk di kursi taman sebelah rumah kostku, kubuka buku Diari masa remaja ku yang telah usang, yang sengaja aku minta adikku untuk mengirimkannya ke rumah kost ku. Rasanya baru kemarin aku merasakan kelulusan dari tiap tingkatan sekolah yang telah kujalani. Kutarik nafas dalam-dalam saat ku buka salah satu diaryku yang berwarna […]

Surat Rindu Untukmu

Posted: 13 Dec 2014 04:04 AM PST

Di keheningan waktu, tak kurasa kau berada, kenangan fatamorgana yang pernah terbang di ufuk langit senja, masih kuingat. Mungkin sekarang kau masih semangat meniti masa depanmu di kota Jambi tercinta. Satu hal yang masih kuingat dari dirimu, yaitu ketika kau dan aku berdiri di taman sekolah, sambil menatap langit lazuardi, kau bercerita tentang keinginanmu yang […]

Satu Jam Saja

Posted: 13 Dec 2014 03:58 AM PST

Pagi itu cuaca sangat mendung. Langit bagaikan akan memuntahkan semua isi perutnya. Yah.. benar saja hujan pun turun dengan derasnya. Suasana pagi menyelimuti hatiku, tak terasa saatnya masuk kuliah lagi. Karena liburan semesteran sudah usai. Namun, aku bahagia sekali, karena akan bertemu dengan cowok itu. Dia adalah cowok idamanku. Yah.. bisa dibilang CDH alias cinta […]

Rumah Baru Gua Berhantu

Posted: 13 Dec 2014 03:55 AM PST

13 september 2013 Ini adalah hari pertama keluarga gue pindah ke rumah baru. Awalnya semua seneng banget, termasuk gue. Dalam fikiran gue, udah kebayang rumah baru yang bakal kami tempatin itu kayak gimana, soalnya mama sama papa udah pernah deskripsiin rumah itu sama gue dan adik gue. Setelah semua barang diangkat ke mobil Kami pun […]

Sahabatku

Posted: 13 Dec 2014 03:50 AM PST

Namaku rafi dan aku mempuyai sahabat yang sangat dekat denganku, sahabat itu sudah ku anggap sebagai saudara sendiri. Nama sahabatku adalah risky, aku dan risky selalu bersama-sama, hampir setiap waktu ku habiskan berdua dengannya. Ke esokan harinya, aku bangun dari tempat tidurku untuk memulai hari dengan sahabatku, kami berdua akan berangkat ke sekolah dengan menaiki […]

Epilog

Posted: 13 Dec 2014 03:37 AM PST

6 April 2012. Siang yang terik. Siti menyusuri jalan dengan langkah gontai. Derap kakinya yang pelan tidak senada dengan detak jantungnya yang berdegup kencang. Sebutir keringat pun menetes dari kening Siti karena panas yang menyengat, dan mungkin juga salah satu bentuk kegugupan Siti. Akhirnya, Siti hampir sampai pada tujuannya, yaitu halte depan sekolah, tempat ia […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Subus

Posted: 11 Dec 2014 08:37 PM PST

Di sebuah smk di Jakarta terdapat seorang lelaki yang kehidupannya penuh dengan rasa pesimistis, mudah menyerah dan selalu terkekang oleh ibu dan ayahnya, lelaki itu bernama subus. kehidupannya tak seindah dengan pandangan teman-temannya, yang menganggap dia orangnya penuh kasih sayang dari orangtua. Bahkan dia sering dipanggil anak mami oleh teman-teman rumah maupun sekolahnya. tapi kenyataannya […]

Persahabatan

Posted: 11 Dec 2014 08:29 PM PST

Pagi itu sangat cerah sekali, tak ada awan mendung sedikit pun. Aku pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, jarak sekolah dengan rumahku memang cukup jauh namun aku tak pernah merasa lelah sedikit pun. Ku awali hidup ini dengan keceriaan. Sampai di sekolah aku langsung menyapa sahabatku yaitu mia, dia adalah sahabatku dari SD, saat ini […]

Aku dan Dia

Posted: 11 Dec 2014 08:25 PM PST

Siang itu sepulang sekolah aku dan teman-temanku berencana hangout, refreshing sebelum ujian sekolah berlangsung. semua motor sudah diisi oleh dua orang, hanya tinggal aku sendiri yang belum mendapatkan pasangan. "ih, gue gak mau ahh kalo sendiri. ngeri ahh" kata ku. "jadi gimana dong, emm" seru dori. Semuanya berpikir keras mencari ide hingga suasana mendadak hening, […]

Harga Sesosok Ayah, Hati, Cinta dan Keyakinan

Posted: 11 Dec 2014 08:19 PM PST

8 mei 2013 Pukul 17.45 Hamparan jingga mulai akan bangun dari tidur lelapnya, dan mulai menghibur putri jingga yang sedang melamun di balik rasa kerinduannya. Putri jingga sangat menanti jingga sore ini karena rasa bersalahnya yang akan diluapkan kepada sang jingga. Kini rasa bersalahnya pada penggemgam zatnya sangat ia rasakan karena ia jatuh di bulan […]

Mengapa Kau Masih Tak Mau Mencintaiku?

Posted: 11 Dec 2014 08:10 PM PST

Kembali aku merasakan sakit itu. Sakit tak bisa memiliki diri dan cintanya. Mungkin, aku gadis paling bodoh sedunia karena mencintainya. Tetap mencintainya walau aku tahu, ia tak mencintaiku. Tetap mengharapkannya, walau aku tahu semua harapan itu sia-sia belaka. Tetap menunggunya, walau sampai kapan pun tak bisa bersamanya. Air hangat bergulir turun membasahi kedua pipiku. Hatiku […]

Mereka Yang Kubutuhkan

Posted: 11 Dec 2014 08:06 PM PST

Aku terperangkap di ruangan yang gelap gulita, tiada cahaya sedikitpun. Aku tidak tahu harus kemana aku berlari dan apa sebenarnya tujuanku. Aku sendirian, aku menjerit meminta pertolongan namun jeritan yang kukeluarkan sekuat tenaga itu malah hampir tidak terdengar oleh telingaku sendiri. Aku sesak, menangis, takut, sekelilingku tidak ada sesuatu yang dapat menunjukkanku arah yang pasti, […]

Perjalanan Cinta Ku yang Berakhir Maut

Posted: 11 Dec 2014 08:00 PM PST

Saat di sekolah.. Ocha berbincang dengan Icha dan Ocha.. Namaku Echa. Kami bertiga (TriCha). “heyy enak si ocha dia dapat si diky. Abang keren itu..” ucap Echa. “iya PJnya mana nih?” tanya Icha. “aman tu.. Besok 10 ribu.” kata Ocha sambil tersenyum.. Ketika istirahat.. Ocha ngejar Echa ehh Echa malah jatuh.. bruukkk… Menabrak cowok.. “ehh […]

Mutiara Kusam

Posted: 11 Dec 2014 07:56 PM PST

Operasi pelastik, kata yang cukup tabu bagiku, tak pernah sekalipun terlintas di anganku untuk mencobanya meskipun semua teman sebayaku telah berbondong-bondong melakukannya untuk memoles diri mereka. Dimana mata memandang kini telah terlihat segala macam hasil buatan manusia yang menempel di tubuh manusia-manusia belia sebayaku. Dikala anganku melayang sebuah kilauan intipan dari sela-sela jendela perlahan meruntuhkan […]

Ghysophilia

Posted: 11 Dec 2014 07:51 PM PST

Hidup tanpa jantung, bagi orang mungkin hidup tanpa jantung itu hanyalah ilusi belaka, mereka berasumsi bahwa jantung adalah inti dari tubuh manusia yang apabila tanpanya manusia takkan dapat hidup, tetapi pendapat mereka itu salah besar. Ada kalanya kita harus mempercayai akan adanya sang pencipta, yang dapat melakukan segala hal sekehandaknya. Hari-hari kujalani dengan aktifitas yang […]

Ookami to Hana

Posted: 11 Dec 2014 07:46 PM PST

Ookami to Hana, sepasang spesies berbeda yang telah diikatkan. Terpisah kemudian kembali bersatu, menyatukan empat musim dalam bahagia. "Cepat keluar!" seru Shiki. Pemuda itu terus berjalan berputar-putar tepat di depan pintu toilet sambil terus mengaduh kesakitan dengan raut muka yang sudah tak dapat digambarkan lagi dan tangannya yang dengan setia memegangi perutnya. Ia mengenakan kaus […]
ReadmoreCerpen mu

Cerpen mu

Cerpen mu


Gadis Bermata Bening Itu

Posted: 10 Dec 2014 02:53 AM PST

“bruuk”, gadis itu terjatuh lagi, membuat orang orang yang berjalan di sekitarnya merasa heran karena gadis itu sudah jatuh dua kali karena tersandung Gadis itu merintih melihat kakinya yang lecet, tapi ia segera bangun dan berjalan ke tempat tujuannya, sejenak pandangan beberapa orang tertuju padanya Akhirnya ia sampai di tempat tujuannya, ia mengitarkan pandangannya mencari […]

No Words

Posted: 10 Dec 2014 02:49 AM PST

From what I've seen and I've heard when it comes to you. Baby no, there are no, there are no words. – the script. Cuaca hari ini begitu cerah, tak sedikit pun ada terlihat tanda-tanda akan turunnya hujan. Padahal seminggu yang lalu, hampir setip hari hujan turun. Hal ini merupakan kesempatan emas bagi Kelas 12 […]

Payung itu

Posted: 10 Dec 2014 02:42 AM PST

Sore itu hujan turun dengan derasnya, sarah terpaksa berteduh lebih dulu, karena tak mau kehujanan sarah berteduh di teras toko disana lumayan banyak orang yang juga sedang berteduh, ia mengeluarkan buku dari tasnya dan membacanya, karena terlalu asyik membaca sarah jadi tak sadar kalau hari sudah mulai larut. Tapi hujan masih turun dengan derasnya, dalam […]

Bakso atau Rinso

Posted: 10 Dec 2014 02:37 AM PST

Andi sedang bermain bola bersama teman-temannya di taman dekat tempat tinggalnya saat Ibunya memanggil. "Andi, kemari nak. Ibu perlu bantuan kamu ni.." teriak Ibunya dari teras rumahnya yang tak jauh dari taman. "Bentar ah Bu.. Nanggung ni mainnya.." sahut Andi sambil melempar bola yang digenggamnya, karena ia bertugas sebagai penjaga gawang. "Nanggung-nanggung? Gigimu nanggung. Yakin […]

Ku Bawa Kau ke Negeri Orang

Posted: 10 Dec 2014 02:33 AM PST

Kubuka mata ini yang masih berat. Kubiarkan saja badaku yang masih pegal ini bangun. Kulangkah kan kakiku ke kamar mandi yang kecil, kumuh dan sempit. Yang mungkin jarang sekali ditemui. Kuambil air dengan telapak tangan suciku ini dan aku bersiap tuk wudhu. 10 menit berlalu, aku harus segera mandi. Sebelum mandi, seperti biasa aku harus […]

Marbhike, Ular Putih Pemberani

Posted: 10 Dec 2014 02:24 AM PST

Pada zaman dahulu, di sebuah Kerajaan di daerah pesisir pantai Pasar Bawah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Hiduplah sepasang Raja dan Ratu. Sang Raja bernama Soeparau, sedangkan Sang Ratu bernama Dini Terira. Mereka berdua hidup bahagia sampai sang Ratu melahirkan. Suatu hari, ketika sang Ratu hendak melahirkan, mereka mengharapkan anak yang berbakti dan berwibawa. Kalau […]

Krisan Saudara Kembarku? Apa Betul?

Posted: 10 Dec 2014 02:18 AM PST

Namaku Cerellia Biantari Seruni. Panggil saja aku Seruni. Aku mempunyai ibu yang bernama Cerellia Bintara Seruni. Panggil saja Bu Seruni. Ayah dan saudara kembarku sudah meninggal. Aku tidak bersekolah. Aku tinggal di desa. Nama negaraku Indonesia. Indonesia terdiri dengan berbagai macam budaya, perjuangan, dan lain-lain. Aku sangat kagum kepada Indonesia. Pahlawannya berjuang dengan ikhlas, budayanya […]

Persahabatan di Hutan Antara Hewan dan Manusia

Posted: 10 Dec 2014 02:11 AM PST

Ada sebuah hutan yang sangat besar. Di tengah hutan belantara tersebut, ada seorang anak kecil yang hidup sebatang kara, namanya Azizah Intan Wulandari dan seekor kelinci kecil bernama Kiko. Azizah dan Kiko adalah kedua sahabat sejati di hutan tersebut. Sudah satu bulan lamanya persahabatan mereka jalani dengan suka dan duka. Meskipun ada duka, mereka saling […]
ReadmoreCerpen mu